Asuransi ASyKI Syariah

4 / 5.0 (14.940 Ulasan)
Diskon Terbaik
500+ Pilihan
Bantuan Klaim
+62
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
+62
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
+62
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
Cicilan 0%Hemat 25%
 

Asuransi ASyKI Syariah

PT Asuransi Syariah Keluarga Indonesia atau yang lebih akrab dengan sebutan ASyKI merupakan salah satu perusahaan asuransi berbasis syariat syariah. Perusahaan asuransi memiliki komitmen membantu kesejahteraan masyarakat terutama keluarga dari kalangan ekonomi menengah ke bawah dengan berpenghasilan rendah (low income people).

Ringkasan

  • Asuransi Syariah Keluarga Indonesia memiliki produk asuransi kesehatan yang mumpuni bagi calon peserta atau peserta untuk memanfaatkan manfaatnya.
  • Perusahaan Asuransi Syariah Keluarga Indonesia didirikan oleh penggiat dan praktisi Ekonomi dan Keuangan Mikro Syariah.
  • Calon peserta atau peserta dapat mengasuransikan harta, jiwa hingga kepentingan para calon peserta atau peserta terdaftar.
  • PT ASyKI salah satunya perusahaan asuransi mikro syariah yang ada di Indonesia.
  • Biaya kontribusi untuk asuransinya mulai dari Rp50 ribu.
  • Perusahaan Asuransi Syariah Keluarga Indonesia diawasi oleh Dewan Pengawas Syariah
  • Dalam situs resmi Asuransi Syariah Keluarga Indonesia hanya memiliki satu kantor yakni kantor pusat di Bogor, Jawa Barat
  • Dalam situs resminya tidak menjelaskan berapa besaran kontribusi yang harus dibayarkan bagi calon peserta
  • Di situs resminya, Asuransi Syariah Keluarga Indonesia tidak memberikan penjelasan cara klaim asuransi jiwa syariah miliknya

Sejarah Asuransi ASyKI Syariah

Melalui Lembaga Keuangan Mikro Syariah (LKMS), Asuransi ASyKI hadir sesuai dengan namanya hadir dengan konsep dasar asuransi syariah yakni dengan memberikan tolong-menolong bagi calon peserta maupun peserta terdaftar. PT Asuransi Syariah Keluarga Indonesia yang berdiri pada 11 Desember 2014 ini hadir sebagai salah perusahaan yang menyajikan sederetan produk asuransi syariah bagi masyarakat Indonesia.

Menawarkan sederetan produk asuransi jiwa syariah, Asuransi Syariah Keluarga Indonesia diharapkan bisa menjadi salah satu perusahaan asuransi yang memberikan segudang manfaat bagi calon peserta maupun peserta terdaftar.

Produk asuransi jiwa yang dimiliki oleh Asuransi Syariah Keluarga Indonesia (ASyKI) meliputi Muawanah Keluarga, Muawanah Berencana, Muawanah Sehat, Muawanah Pendidikan, Muawanah Ikhtiar Diri dan Muawanah Kebajikan Kumpulan.

Asuransi Syariah Keluarga Indonesia atau ASyKI hadir sebagai salah satu perusahaan asuransi jiwa dengan syariat syariah. Perusahaan asuransi syariah yang berdiri sejak 11 Desember 2014 ini telah mengantongi izin operasi sebagai badan usaha asuransi mikro syariah. Memiliki hukum dan legalitas sebagai perusahaan asuransi syariah merupakan salah satu kunci untuk dapat dipercayai oleh calon peserta demi memanfaatkan produk asuransi yang tersedia.

Asuransi Syariah Keluarga Indonesia sendiri telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. Berdiri pada 2014 silam, Asuransi Syariah Keluarga Indonesia atau ASyKI telah mengantongi izin operasional dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor KEP-124/D.05/2015.

Sedangkan untuk akta pendiriannya, Asuransi ASYKI Syariah terdaftar dengan nomor 11 tanggal 11 Desember 2014 dengan Notaris H. Syarif S. Tanudjaja, SH. Untuk pengesahan dokumennya Asuransi ASYKI Syariah memiliki nomor AHU-41722.40.10.2014 pada 29 Desember 2014 silam.

Sejak berdiri pada Desember 2014 silam, Asuransi Syariah Keluarga Indonesia sudah mengantongi beragam penghargaan yang tentunya menjadi prestasi baginya sebagai perusahaan asuransi syariah di Indonesia. Berikut sederetan prestasi dan penghargaan Asuransi Syariah ASYKI.

  • Meraih Sertifikat Keanggotaan Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia - AASI pada Januari 2016
  • Asuransi ASyKI mendapatkan Sertifikat Keanggotaan Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia - AAJI
  • Mendapatkan Sertifikat Keanggotaan dari Badan Mediasi dan Arbitrase Indonesia - BMAI
  • Asuransi Syariah Keluarga Indonesia meraih sertifikat penghargaan dari Warta Ekonomi dalam Syariah Finance Award 2018 sebagai Top 5 Customer Choice Sharia Insurance 2018
  • Mendapatkan sertifikat ISO 9001:2015
  • Mendapatkan penghargaan sebagai The Best in Profitable Investment ILI - Karim Consulting pada KARIM Award 2018
  • The Best Islamic Life Insurance (Full Fledge) pada KARIM Award 2018
  • Best Sharia Insurance 2018 oleh Media Asuransi
  • The Best Islamic Life Insurance Full Fledge In Growth di KARIM Award 2019

Laporan keuangan berikut ini disadur dari data Laporan Keuangan Tahunan 2018 yang dirilis oleh situs resmi perusahaan Asuransi Syariah Keluarga Indonesia. Data-data berikut dapat dijadikan rujukan untuk menentukan suatu perusahaan asuransi sehat atau tidak.

  • Rasio Tingkat Solvabilitas Dana Tabarru' dan Dana Tanahud = 128,39 persen
  • Dana Perusahaan = 1682,75 persen
  • Total Aset = Rp89,605 miliar
  • Ekuitas = Rp89,605 miliar

Poin yang disebutkan di atas merupakan beberapa indikator kesehatan keuangan perusahaan asuransi dan reasuransi yang perlu dipertimbangkan, berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (Nomor 71 dan 72 /POJK.05/2016). Ketentuan mengenai rasio solvabilitas adalah minimal 120 persen, ekuitas minimal Rp100 miliar untuk perusahaan asuransi dan Rp200 miliar untuk reasuransi, dan perusahaan asuransi dikategorikan baik apabila minimal asetnya Rp150 miliar.

Rasio solvabilitas Dana Perusahaan Asuransi Syariah Keluarga Indonesia mencapai 1682,75 persen di 2018 terbilang sangat baik. Namun untuk Tingkat Solvabilitas Dana Tabarru' dan Dana Tanahud berada di angka 128,39 persen. Rasio solvabilitas secara sederhana adalah kemampuan perusahaan dalam memenuhi kewajibannya. Namun untuk total aset Asuransi Bumiputera Syariah sebesar Rp89,605 miliar dan tidak mencapai dengan apa yang ditetapkan oleh OJK yakni Rp150 miliar.

 
 

Produk Asuransi Syariah Keluarga Indonesia – ASyKI

Hadir sebagai salah satu perusahaan asuransi mikro syariah di Indonesia, Asuransi Syariah Keluarga Indonesia tentunya ingin memberikan pelayanan terbaik dengan deretan produk asuransi besutannya. Asuransi Syariah Keluarga Indonesia atau Asuransi ASyKI menyajikan sederetan produk asuransi jiwa dengan syariat syariah. Berikut daftar produk asuransi jiwa besutan Asuransi Syariah Keluarga Indonesia. 

1. Muawanah Keluarga 

Muawanah Keluarga hadir sebagai salah satu polis asuransi jiwa yang memberikan manfaat santunan berupa Santunan Kematian bagi Individu Masyarakat. 

2. Muawanah Berencana

Produk asuransi yang satu ini memberikan perlindungan jiwa bagi calon peserta atau peserta terdaftar untuk melakukan rencana. Rencana yang dimaksud di antaranya pengelolaan dana untuk Umrah maupun Haji, Hari Tua dan Pensiun. 

3. Muawanah Sehat 

Sebagai salah satu perusahaan asuransi syariah mikro, Asuransi Syariah Keluarga Indonesia juga memiliki produk demi menjaga calon peserta maupun peserta terdaftar perihal kesehatan. Muawanah Sehat merupakan produk yang terdapat di asuransi ASyKI. 

Muawanah Sehat memberikan segudang manfaat bagi peserta yakni mulai penggantian biaya rawat inap dan pembedahan, rawat jalan, perawatan gigi, kehamilan atau melahirkan, perawatan mata atau kacamata serta pemeriksaan kesehatan lainnya. 

4. Muawanah Pendidikan

Dari namanya saja Muawanah Pendidikan sudah pasti asuransi jiwa syariah untuk pengelolaan dana untuk biaya sekolah atau pendidikan putra dan putri peserta terdaftar. 

5. Muawanah Ikhtiar Diri 

Muawanah Ikhtiar Diri adalah produk asuransi jiwa syariah yang memberikan pembayaran santunan kematian, kecelakaan, cacat tetap hingga perawatan di rumah sakit maupun klinik. 

Calon peserta maupun peserta yang terdaftar di Asuransi Syariah Keluarga Indonesia ini tentunya akan mendapatkan manfaat-manfaat dari asuransi Muawanah Ikhtiar Diri. 

6. Muawanah Kebajikan Kumpulan 

Bagi calon peserta atau peserta terdaftar kumpulan dapat memanfaatkan asuransi ini. Muawanah Kebajikan Kumpulan salah satu asuransi jiwa syariah yang memberikan manfaat berupa pembayaran santunan kematian bagi lembaga atau organisasi. 

7. Muawanah Pembiayaan

Asuransi Syariah Keluarga Indonesia (ASyKI) juga menyediakan produk asuransi jiwa bagi calon peserta atau peserta terdaftar untuk pembiayaan berupa pembayaran pelunasan utang. 

 

Daftar Produk Asuransi Syariah Keluarga Indonesia – ASyKI

Muawanah Keluarga

Muawanah Keluarga hadir sebagai salah satu polis asuransi jiwa yang memberikan manfaat santunan berupa Santunan Kematian bagi Individu Masyarakat. 

  • Muawanah Keluarga memberikan manfaat berupa santunan.
  • Hadir sebagai salah satu polis asuransi jiwa yang memberikan manfaat santunan berupa Santunan Kematian bagi Individu Masyarakat.
  • Santunan diberikan penerima manfaat saat peserta terdaftar meninggal.

Muawanah Berencana

Produk asuransi yang satu ini memberikan perlindungan jiwa bagi calon peserta atau peserta terdaftar untuk melakukan rencana. Rencana yang dimaksud di antaranya pengelolaan dana untuk Umrah maupun Haji, Hari Tua dan Pensiun. 

  • Peserta dapat mengelola dana Umrah dan Haji.
  • Peserta juga bisa merencanakan keuangan untuk hari tua.
  • Peserta juga bisa merencanakan keuangan untuk masa pensiun.

Muawanah Sehat

Muawanah Sehat memberikan segudang manfaat bagi peserta yakni mulai penggantian biaya rawat inap dan pembedahan, rawat jalan, perawatan gigi, kehamilan atau melahirkan, perawatan mata atau kacamata serta pemeriksaan kesehatan lainnya. 

  • Asuransi Mikro yang memberikan banyak manfaat.
  • Peserta mendapatkan penggantian biaya rawat inap dan pembedahan.
  • Peserta mendapatkan penggantian biaya rawat jalan.
  • Peserta juga mendapatkan penggantian biaya perawatan gigi.
  • Peserta dalam kondisi hamil juga mendapatkan penggantian biaya kehamilan atau melahirkan.
  • Mendapatkan penggantian dana perawatan mata atau kacamata.

Muawanah Pendidikan

Dari namanya saja Muawanah Pendidikan sudah pasti asuransi jiwa syariah untuk pengelolaan dana untuk biaya sekolah atau pendidikan putra dan putri peserta terdaftar. 

  • Peserta dimudahkan dalam pengelolaan dana pendidikan atau sekolah untuk anak.

Muawanah Ikhtiar Diri

Muawanah Ikhtiar Diri adalah produk asuransi jiwa syariah yang memberikan pembayaran santunan kematian, kecelakaan, cacat tetap hingga perawatan di rumah sakit maupun klinik. 

  • Peserta akan mendapatkan pembayaran santunan meninggal dunia.
  • Peserta juga mendapatkan santunan ketika mengalami cacat.
  • Peserta mendapatkan pembayaran santunan perawatan di rumah sakit maupun klinik.

Muawanah Kebajikan Kumpulan

Muawanah Kebajikan Kumpulan salah satu asuransi jiwa syariah yang memberikan manfaat berupa pembayaran santunan kematian bagi lembaga atau organisasi. 

  • Peserta bisa terdaftar baik individu dan kumpulan mendapatkan manfaat berupa santunan biaya kematian.
  • Asuransi jiwa yang memberikan santunan pada peserta individu maupun kumpulan.

Muawanah Pembiayaan

Asuransi Syariah Keluarga Indonesia (ASyKI) juga menyediakan produk asuransi jiwa bagi calon peserta atau peserta terdaftar untuk pembiayaan berupa pembayaran pelunasan utang. 

  • Asuransi jiwa yang meringankan pembiayaan utang
  • Peserta memiliki utang, asruansi jiwa ASyKI membantu dalam pelunasan.
 

Berita Terbaru

November 2018 - Pelaku usaha asuransi syariah meminta pemerintah membedakan regulasi konvensional dengan syariah.

Plt Direktur Utama PT Asuransi Jasindo Syariah Acu Kusnandar mengatakan, kedua industri memiliki kondisi yang berbeda sehingga beban dan regulasi yang diterapkan diharapkan juga berbeda.

“Khususnya penerapan masalah besaran biaya opex, engineering fee, ataupun komisi,” kata Acu sebagaimana dikutip Bisnis.com, Kamis (22/11/2018).

Direktur Utama PT Asuransi Syariah Keluarga Indonesia (ASyKI) Mudzakir menuturkan jika tidak ada regulasi yang memisahkan keduanya, dia menyarankan agar regulasi konvensional mengikuti regulasi syariah.

Dia menyampaikan, asuransi syariah memiliki beberapa ketentuan yang tidak dimiliki oleh konvensional salah satunya pembayaran zakat, oleh karena itu, regulator perlu membedakan regulasi syariah dan konvensional.

“Zakat dan pajak itukan sudah di godok berkali-kali agar menjadi satu ke satuan agar diundangkan, sedangkan konvensional tidak mengenal namanya zakat mereka hanya membayar pajak saja,” kata Mudzakir.

Hal lain yang dirasa membebani pelaku usaha asuransi syariah, lanjutnya, yakni keberadaan komisi dewan pengawas syariah (DPS). Dia menyarankan agar DPS dimasukan dalam direksi perusahaan untuk menekan pengeluaran pembiayaan perusahaan.

 

Tanya Jawab

Asuransi ASyKI Syariah merupakan asuransi besutan PT Asuransi Syariah Keluarga Indonesia atau yang bisa disebut dengan ASyKI. Asuransi ASyKI adalah serangkaian produk asuransi jiwa dengan syariat syariah. 

Dalam setiap produknya Asuransi ASyKI memberikan sederetan manfaat bagi calon peserta maupun peserta terdaftar. Asuransi ASyKI sendiri didirikan oleh para penggiat dan praktisi Ekonomi dan Keuangan Mikro Syariah. 

Asuransi ASyKI sendiri sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. Tidak hanya itu, asuransi jiwa syariah yang ada di bawah naungan PT Asuransi Syariah Keluarga Indonesia ini juga sudah terdaftar di Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia atau AAJI. 

Pada dasarnya asuransi syariah memiliki fungsi sebagai operator dalam berbagi risiko di antara para peserta atau pemegang polis apabila terjadi suatu musibah. 

Di bawah naungan PT Asuransi Syariah Keluarga Indonesia terdapat sederetan produk yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Produk-produk asuransi ASyKI meliputi Muawanah Keluarga, Muawanah Berencana, Muawanah Sehat, Muawanah Pendidikan, Muawanah Ikhtiar Diri, Muawanah Kebajikan Kumpulan dan Muawanah Pembiayaan.

Calon peserta wajib untuk mengetahui bagaimana profil perusahaan asuransi jiwa syariah yang akan menjadi pilihannya. Asuransi ASyKI sendiri berada di bawah naungan PT Asuransi Syariah Keluarga Indonesia yang berdiri pada 11 Desember 2014. 

Sejak beroperasi sebagai perusahaan asuransi jiwa mikro syariah, Asuransi Syariah Keluarga Indonesia atau ASyKI sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor KEP-124/D.05/2015. 

Untuk laporan keuangan Asuransi ASyKI sendiri, rasio solvabilitas Dana Perusahaan Asuransi Syariah Keluarga Indonesia mencapai 1682,75 persen di 2018 terbilang sangat baik. Namun untuk Tingkat Solvabilitas Dana Tabarru’ dan Dana Tanahud berada di angka 128,39 persen. Rasio solvabilitas secara sederhana adalah kemampuan perusahaan dalam memenuhi kewajibannya. Namun untuk total aset Asuransi Bumiputera Syariah sebesar Rp89,605 miliar dan tidak mencapai dengan apa yang ditetapkan oleh OJK yakni Rp150 miliar. 

PT Asuransi Syariah keluarga Indonesia didirikan oleh para penggiat dan praktisi ekonomi dan keuangan mikro syariah. Asuransi Syariah Keluarga Indonesia sendiri didirikan oleh Mahmud Ali Zain, Dr. M. Syafii Antonio, M.Ec dan Ir. Agus Haryadi, ASAI, AAAIJ, FIIS. 

Berjalannya sebagai salah satu perusahaan asuransi dengan syariat syariah, ASyKI memiliki kepedulian serta mencoba untuk memberikan pelayanan yang terbaik berupa proteksi jiwa dengan asuransi. Melayani serta memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dengan pendapatan rendah, Asuransi Syariah Keluarga Indonesia hadir dengan Lembaga Keuangan Mikro Syariah dan Asuransi Syariah. 

Demi meningkatkan kepercayaan masyarakat Indonesia, ASyKI tentunya mengambil porsi untuk dapat terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. Pada September 2015, PT Asuransi Syariah Keluarga Indonesia telah mengantongi izin resmi operasional sebagai salah satu perusahaan asuransi syariah dari Otoritas Jasa Keuangan. 

Tidak hanya itu, seiring berjalannya waktu, ASyKI yang sudah beroperasi sejak 2014 silam sudah mendapatkan sederetan prestasi dan penghargaan sebagai nilai plus sebagai perusahaan asuransi mikro syariah di Indonesia. 

Jika berbicara pilihan mana yang lebih unggul, asuransi syariah atau konvensional? Sebenarnya kembali lagi bergantung pada kebutuhan calon nasabah. Namun, ada beberapa hal yang tidak dimiliki oleh asuransi konvensional namun diberikan oleh asuransi syariah. Begitupun sebaliknya. Berikut ini adalah keunggulan asuransi syariah: 

1. Mengikuti prinsip syairah islam

Salah satu keunggulan utama asuransi syariah tentu terletak pada pengelolaan dananya yang mengikuti prinsip syariah Islam. Artinya, dapat dipastikan bahwa dana nasabah tidak akan digunakan untuk kegiatan usaha yang dilarang menurut prinsip Islam dan sesuai dengan aturan Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN MUI). 

2. Pengelolaan dana transparan

Seluruh pengelolaan dana kontribusi atau premi yang dibayarkan oleh nasabah bersifat transparan. Misal, terdapat surplus underwriting atau selisih lebih dari total dana kontribusi yang terkumpul maka pembagian dana tersebut wajib dilakukan secara transparan.

3. Keuntungan hasil investasi dibagikan kepada peserta

Berbeda dengan perusahaan asuransi konvensional, yang mana hasil investasi sepenuhnya dimiliki oleh perusahaan asuransi (kecuali polis yang dikaitkan dengan investasi atau unit link). Hasil investasi dalam asuransi syariah akan dibagikan secara kolektif kepada nasabah. 

4. Kepemilikan dana perusahaan dan peserta 

Dalam asuransi konvensional, seluruh premi merupakan hak milik perusahaan asuransi kecuali untuk jenis asuransi unit link. Sementara dalam asuransi syariah, dana kontribusi merupakan milik perusahaan asuransi sebagai pengelola dana dan milik pemegang polis atau nasabah. 

5. Dana kontribusi tidak hangus meski tidak ada klaim

Dalam asuransi syariah, jika tidak ada klaim hingga masa akhir polis maka dana tersebut akan diakumulasikan ke dalam dana tabarru’ yang kemudian berfungsi sebagai dana kolektif milik seluruh peserta asuransi. Jika di asuransi konvensional, premi yang dibayarkan umumnya akan hangus jika tidak ada klaim, kecuali polis yang dipilih memiliki manfaat no claim bonus atau pengembalian premi. 

6. Manfaat surplus underwriting

Surplus underwriting adalah selisih lebih dari total dana kontribusi yang dibayarkan oleh nasabah ke dalam dana tabarru’ setelah dikurangi pembayaran klaim, kontribusi reasuransi, dan cadangan teknis. Dalam asuransi syariah surplus underwriting ini akan dibagikan ke dana tabarru’. Berbeda dengan asuransi konvensional yang surplus underwriting dimiliki oleh perusahaan asuransi.

Bagi calon peserta atau pembaca setia Lifepal.co.id ingin mendapatkan atau memanfaatkan sederetan produk asuransi jiwa syariah besutan ASyKI sampai saat ini ASyKI belum menjelaskan di situs resminya. Calon peserta bisa langsung mendatangkan kantor pusat Asuransi Syariah Keluarga Indonesia. 

Lewat situs resmi Asuransi Syariah Keluarga Indonesia atau ASyKI, perusahaan asuransi ini belum mencantumkan secara jelas bagaimana calon peserta atau peserta terdaftar jika ingin mengklaim Asuransi ASyKI. Bagi yang ingin tahu informasi atau cara-cara klaim asuransi jiwa syariah besutan ASyKI bisa langsung datang atau telepon ke nomor yang bisa dihubungi di bagian selanjut artikel ini.

Seperti dilihat di situs resmi Asuransi Syariah Keluarga Indonesia atau ASyKI, tidak dicantumkan bagaimana calon peserta untuk membayar kontribusi produk asuransi jiwa syariah besutan ASyKI. Calon peserta yang berminat untuk membayar kontribusi bisa langsung datang ke kantor pusat Asuransi Syariah Keluarga Indonesia di kawasan Bogor, Jawa Barat. 

Untuk mendapatkan informasi jauh lebih lanjut, calon peserta dapat mengunjungi situs resmi PT Asuransi Syariah Keluarga di www.asyki.com. Lewat situs resminya, calon nasabah yang ingin memanfaatkan produk asuransi jiwa syariah besutan ASyKI bisa mendapatkan informasi jelas seputar produk dan layanan mereka.  

Seperti dilihat langsung di situs resmi Asuransi Syariah Keluarga Indonesia, sampai saat ini ASyKI tidak mencantumkan seputar layanan calon peserta atau call center. Calon peserta yang ingin langsung mendapatkan informasi jelas seputar produk asuransi jiwa syariah besutan ASyKI bisa langsung datang di alamat berikut ini:  

ASYKI BUSINESS CENTER

Jalan R.E. Martadinata No. 2C

Air Mancur – Bogor 16129

Telepon: (0251) 8575507  atau Fax: (0251) 8575511

Dilihat dari situs resmi Asuransi Syariah Keluarga Indonesia atau ASyKI sampai saat ini, ASyKI belum mencantumkan sederetan layanan rumah sakit rekanan mereka. Meskipun ini merupakan salah satu informasi yang sangat penting bagi calon peserta untuk mengetahui sejauh mana Asuransi Syariah Keluarga Indonesia menjangkau Tanah Air. 

Untuk lebih lanjut, calon peserta yang ingin mendapatkan informasi lengkapnya bisa mengunjungi kantor pusat Asuransi ASyKI berikut ini. 

ASYKI BUSINESS CENTER

Jalan R.E. Martadinata No. 2C

Air Mancur – Bogor 16129

Telepon: (0251) 8575507  atau Fax: (0251) 8575511

Sampai saat ini perusahaan Asuransi Syariah Keluarga Indonesia berkantor pusar di kawasan Bogor, Jawa Barat. Bagi calon peserta yang ingin mendapatkan informasi lengkap bisa mendatangi alamat berikut: 

Kantor Pusat

ASYKI BUSINESS CENTER

Jalan R.E. Martadinata No. 2C

Air Mancur – Bogor 16129

Telepon: (0251) 8575507  atau Fax: (0251) 8575511

Kantor Perwakilan 

Jalan Veteran No.38, Bugul Kidul

Pasuruan 67121, Indonesia

  • Asuransi Jiwa Syariah Allianz
  • Asuransi Jiwa Syariah BNI Life
  • Asuransi Jiwa Syariah BNI
  • Asuransi Jiwa Syariah Prudential
  • Asuransi JMA Syariah 
  • Asuransi Amanah Githa
  • Asuransi Al Amin as
  • Asuransi Takaful Keluarga 
  • Asuransi Bumiputera Syariah

Ulasan lengkap seputar perusahaan Asuransi Syariah Keluarga Indonesia, Lifepal.co.id mengutip sepenuhnya dengan mengumpulkan segala informasi langsung dari laman resmi perusahaan Asuransi Syariah Keluarga Indonesia.

Semua materi dan isi ulasan seputar ASyKI yang ditulis secara umum disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id. Informasi yang kami berikan tidak bermaksud sebagai pengganti saran atau arahan yang diberikan profesional dalam bidang terkait. Pembaca atau calon peserta asuransi syariah diharapkan tidak hanya tergantung secara eksklusif pada informasi yang tersedia dalam situs ini untuk kebutuhan pembaca sebagai calon peserta asuransi syariah. 

Lifepal.co.id tidak memberikan jaminan atau representasi tersurat maupun tersirat terhadap kelengkapan, ketetapan waktu atau kegunaan dari pendapat, saran, layanan atau informasi lain yang dikandung atau dirujuk dalam artikel.

Penulis Nisrina Salma Alifah Jurnalis bisnis yang sedang bergelut di dunia asuransi. Hidup untuk belajar dan berbahasa. Lihat profile penulis