Asuransi Astra Buana Makassar

3.5
Diskon Terbaik
500+ Pilihan
Bantuan Klaim
+62
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
+62
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
+62
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
Cicilan 0%Hemat 25%
 

Asuransi Astra Buana Makassar

Asuransi Astra Buana Makassar adalah PT Asuransi Astra Buana yang memberikan layanan perlindungan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Asuransi Astra Buana merupakan salah satu anak perusahaan PT Astra International Indonesia (AI) sebagai pihak pemilik saham terbesar sejak tahun 1981.

Asuransi Astra Buana yang merupakan perusahaan asuransi umum sejak didirikan pada tanggal 12 September 1956 ini semula bernama PT Maskapai Asuransi Buana. Kemudian pada tahun 1990 berganti nama menjadi PT Asuransi Astra Buana atau dikenal juga dengan nama Asuransi Astra.

Sebagai salah satu perusahaan asuransi umum ternama, Asuransi Astra Buana menawarkan berbagai produk yang berkaitan dengan asuransi kerugian, seperti asuransi kendaraan, asuransi aneka, hingga asuransi kesehatan.

Agen dan Broker Asuransi Astra Buana

Asuransi Astra Buana memiliki sistem kemitraan yang bertujuan menunjang distribusi produk-produk khusus asuransi kendaraan bermotor. Kemitraan ini terbuka bagi masyarakat umum dan terdapat pelatihan khusus untuk pengembangan kompetensi. Berikut beberapa keuntungan yang ditawarkan di dalam kemitraan dengan asuransi Astra Buana.

  • Mendapatkan dukungan dari Grup Astra.
  • Mendapatkan jenjang karier yang menjanjikan dengan penghasilan tidak terbatas.
  • Waktu kerja yang fleksibel dengan peluang mendapatkan reward berupa liburan ke luar negeri.

Terdapat beberapa data-data pribadi yang perlu dilengkapi sebagai bagian dari persyaratan mendaftar sebagai mitra Garda Oto secara online. Calon mitra dapat mengunjungi gomitra.com/register-form/ untuk melakukan pendaftaran.

Menghubungi mitra adalah salah satu cara bagi calon nasabah untuk bisa mendapatkan produk-produk asuransi kendaraan motor dari Astra Buana.

Selain melalui mitra atau agen, calon nasabah dapat menghubungi broker asuransi. Broker asuransi adalah pihak perantara antara calon nasabah asuransi dengan perusahaan asuransi. Dengan demikian, calon nasabah asuransi dapat membandingkan produk asuransi terbaik bagi dirinya sendiri maupun kelompok.

Broker memosisikan diri sebagai orang atau perusahaan yang mewakili kepentingan pihak calon nasabah asuransi. Broker asuransi juga senantiasa membantu nasabah asuransi dalam proses klaim kepada pihak perusahaan asuransi tersebut.

Lifepal merupakan broker asuransi terbaik di Indonesia. Bandingkan produk asuransi terbaik dan murah melalui situs web Lifepal.co.id. Lifepal adalah marketplace asuransi nomor satu di Indonesia yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

Alamat Kantor Asuransi Astra Buana Makassar

Graha Astra Buana tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia. Hingga tahun 2018, Astra Buana mendirikan kantor pusat di Jakarta dan memiliki sejumlah kantor cabang di berbagai wilayah, termasuk di Makassar. Berikut kantor pusat Asuransi Astra Buana di Jakarta dan kantor cabang di Makassar.

Kantor Pusat Astra Buana TB Simatupang

Graha Asuransi Astra

Jl. TB Simatupang Kav. 15, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta 12440

Telepon: (021) 1500112

Email: [email protected]

Kantor Cabang Astra Buana Makassar

Makassar: Jl. Dr. Ratulangi No. 92, Makassar 90125

Asuransi Astra Buana memiliki rekanan rumah sakit, klinik, laboratorium sebagai rujukan langsung bagi nasabah yang membutuhkan perawatan medis. Selain rekanan rumah sakit, ada juga rekanan bengkel untuk nasabah yang ingin memperbaiki kendaraan sesuai dengan risiko dan pertanggungan yang dijamin dalam polis asuransi.

Berikut daftar rumah sakit dan bengkel rekanan Asuransi Astra Buana yang menerima pertanggungan risiko atas diri nasabah dan properti yang diasuransikan.

Rumah Sakit Rekanan Asuransi Asuransi Astra Buana Makassar per 17 Juli 2017

  • RSIA Catherine Booth, Jl. Arief Rate No 15 - Makassar Telp 0411-873803
  • Lab Prodia Makassar, Jalan Sungai Saddang No.40
  • RS Akademis Jaury Jusuf Putera, Jl. Jend. M. Jusuf No.57A
  • RS Awal Bros Makassar, Jl. Jend. Urip Sumoharjo No.43
  • RS Luramay, Jl. Ap Pettarani Blok E19/11
  • RS Mitra Husada, Jl. Gunung Merapi No.220
  • RSIA Sitti Khadijah I, Jl. RA Kartini 15-17
  • Siloam Hospital Makassar, Jl. Metro Tanjung Bunga Kav.9 Panambungan Kec. Marisso
  • RSB Sentosa, Jl. Jend. Sudirman No.52

Bengkel Rekanan Asuransi Asuransi Astra Buana Makassar per 17 Juli 2017

  • Bengkel PT Hadji Kalla, Makassar: Jl. Urip Sumohardjo Km 5, Makassar

Untuk mendapatkan informasi selengkapnya mengenai rumah sakit dan bengkel rekanan asuransi Astra Buana di Makassar, silakan mengunjungi situs resmi asuransiastra.com atau menghubungi call center melalui 1500112.

 

 

Asuransi Astra Buana memiliki beragam jenis produk asuransi yang berbasis konvensional maupun syariah dengan harga terjangkau. Beberapa produk asuransi yang ditawarkan antara lain:

  • Asuransi Kesehatan
  • Asuransi Retail
  • Asuransi Komersial
  • Asuransi Syariah
 

Produk asuransi yang dimiliki oleh Astra Buana dinilai sangat cocok dengan kebutuhan warga Makassar yang membutuhkan jaminan perlindungan, terutama bagi pemilik kendaraan mobil dan sepeda motor. Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa Asuransi Astra Buana dibutuhkan warga Makassar.

Makassar adalah ibu kota Sulawesi Selatan yang menjadi poros di Indonesia bagian timur. Data kependudukan kota Makassar menurut sensus BPS 2017 memperkirakan berjumlah sekitar 1,4 juta jiwa dengan angka pertumbuhan rata-rata per tahun sekitar 1,32 persen.

Sesuai dengan data piramida usia penduduk di Makassar, sebagian besar penduduk makassar didominasi oleh warga pada kisaran usia 20-24 tahun. Usia tersebut merupakan usia produktif. Sesuai dengan proyeksi pemerintah bahwa Indonesia akan mendapatkan bonus demografi penduduk pada tahun 2030.

Kota Makassar memiliki 11 Kecamatan. Sebagian besar penduduk terkonsentrasi di lima kecamatan dengan jumlah penduduk sekitar 100 ribu jiwa di Tallo, Panakkukang, Manggala, Biringkanaya, dan Tamalanrea. Di kecamatan Makassar sendiri tercatat sekitar 85 ribu jiwa, berada di bawah lima kecamatan lainnya. 

Sayangnya, pertumbuhan yang meningkat dari tahun ke tahun ini belum diimbangi dengan jumlah peningkatan sarana kesehatan di Kota Makassar secara maksimal. Dari laporan BPS antara tahun 2013 hingga 2017, jumlah puskesmas tetap berada di angka 46 unit. Sementara jumlah Rumah Sakit yang semula berjumlah 15 telah bertambah menjadi total 22. Layanan Rumah Sakit Bersalin pun tidak berbeda, yaitu dari 22 menjadi 23.

Kasus-kasus yang ditangani di layanan kesehatan di Makassar umumnya terkait dengan penyakit infeksi saluran nafas bagian atas, hipertensi esensial, dermatitis dan eksim, infeksi saluran nafas bagian atas akut lain serta gastritis.

Tingginya penyakit-penyakit tersebut meningkatkan risiko bagi penduduk terkena penyakit serupa. Itulah sebabnya warga Makassar memerlukan asuransi kesehatan salah satunya yang ditawarkan oleh Asuransi Astra Buana melalui produknya yang memberikan manfaat rawat inap dengan premi yang terjangkau.

Angka kecelakaan di Makassar yang terjadi sepanjang tahun 2017 pun menunjukkan angka yang cukup signifikan. Menurut catatan BPS, ada sekitar 1.571 kasus kecelakaan di kota Makassar yang mengakibatkan 108 korban jiwa dan sisanya mengalami luka ringan dan berat.

Hal tersebut menjadi salah satu pertimbangan mengapa asuransi kecelakaan dibutuhkan. Selain itu, para pengemudi atau pemilik kendaraan pun perlu memberikan perlindungan terhadap kendaraannya termasuk jika ada tuntutan dari pihak ketiga.

Selain jumlah kecelakaan yang tinggi, kota Makassar pun tidak terlepas dari risiko kebakaran yang terjadi oleh berbagai sebab. Dalam kurun waktu 2014 hingga 2017 saja, rata-rata kasus kebakaran berada pada angka 60 kejadian. 

Angka tertinggi kasus kebakaran terjadi pada tahun 2014 dengan 96 kasus kebakaran. Kemudian menurun pada dua tahun berikutnya di angka 66 dan meningkat lagi tahun 2017 menjadi 77 kasus kebakaran.

Kondisi tersebut dapat menjadi alasan yang tepat terkait pentingnya warga untuk mendapatkan perlindungan kerugian atas obyek properti pribadi. Proteksi ini dimaksudkan untuk menghindari risiko kerugian yang lebih besar. Bukan hanya rumah, properti terkait turut meliputi gedung yang digunakan untuk usaha. Belum lagi, di balik kejadian kebakaran pun terdapat risiko terjadinya korban jiwa.

Fakta-fakta tersebut membuktikan bahwa risiko terjadinya kerugian bagi warga Makassar tetap ada baik itu karena faktor internal maupun faktor eksternal. Untuk mengalihkan risiko tersebut, lebih bijak jika memilih asuransi tepercaya seperti Asuransi Astra Buana yang memiliki beberapa produk unggulan yang tepat sesuai kebutuhan, seperti asuransi kendaraan, asuransi kesehatan kumpulan, asuransi kebakaran dan harta benda, serta beragam produk asuransi lainnya.

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • https://www.asuransiastra.com/
  • https://makassarkota.bps.go.id/