Asuransi Avrist (Umum)

3.8 / 5.0 (4.396 Ulasan)
  • Diskon Terbaik
  • 500+ Pilihan
  • Bantuan Klaim
Cashback 10%
Diskon 25%*
  • ACA_43_1_D
64 orang sedang melihat asuransi ini di Lifepal
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.

Asuransi Avrist: Daftar Polis & Premi

Asuransi Avrist atau PT Avrist General Insurance merupakan perusahaan asuransi umum yang bergerak di bawah pengawasan Avrist Assurance. Avrist General Insurance berfokus pada produk asuransi umum (kerugian) seperti asuransi mobil, asuransi kecelakaan diri, asuransi tanggung gugat, hingga asuransi pengangkutan barang. Salah satu produk unggulan Asuransi Avrist adalah Asuransi Mobil Avrist yang memberikan manfaat polis lengkap dengan premi bersahabat.

Selain Avrist masih ada banyak pilihan asuransi mobil terbaik di Indonesia dengan premi bersahabat, yaitu mulai dari Rp40 ribuan per bulan. Lihat pilihan polis dan harga preminya hanya di Lifepal!

*Syarat dan ketentuan berlaku

Pilihan Polis Terbaik Asuransi Avrist

Berikut daftar produk asuransi Avrist General Insurance yang dimiliki:

Rangkuman Manfaat Polis Asuransi Avrist

Avrist General Insurance menghadirkan berbagai produk asuransi, mulai dari asuransi kendaraan, properti, kecelakaan diri, engineering, pengangkutan, casualties, third party liabilities, dan mikro. 

Berikut rangkuman pilihan polis asuransi Avrist General Insurance yang bisa dipertimbangkan. 

ProdukManfaat
Asuransi MobilTersedia pilihan polis TLO (kerusakan total saja) + All Risk (segala jenis kerusakan)
Asuransi PropertiGanti rugi atas risiko kerugian pada properti yang diasuransikan.
Asuransi Kecelakaan DiriPertanggungan biaya perawatan kesehatan + santunan meninggal dunia akibat kecelakaan.
Asuransi Engineering – ProyekGanti rugi atas kerugian finansial pada pekerjaan proyek.
Asuransi Pengangkutan Ganti rugi terhadap harta benda selama proses pengangkutan berlangsung.
Asuransi CasualtiesGanti rugi atas risiko kerugian pada uang nasabah selama berada penyimpanan maupun dalam perjalanan.
Asuransi Third Party LiabilitiesMenjamin tertanggung atas segala tanggung jawab hukum atas kerugian atau biaya-biaya pihak ketiga. 
Asuransi MikroProteksi asuransi yang dikhususkan untuk pelaku usaha kecil (UMKM) 

Keuntungan Beli Asuransi Avrist di Lifepal

Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan bila membeli Asuransi Avrist di Lifepal. Apa aja? Simak ulasannya berikut ini.

1. Kontribusi (Premi) Ringan

Jika Anda membeli Asuransi Avrist di Lifepal, Anda akan mendapatkan harga kontribusi paling ringan. Pasalnya, di Lifepal selalu ada promo menarik yang membuat harga kontribusi Asuransi Avrist jauh lebih ringan dibandingkan di tempat lain.

2. Bantuan Klaim Secara Online

Tak hanya mendapatkan kontribusi yang ringan, di Lifepal Anda juga akan mendapatkan bantuan jika klaim yang Anda ajukan ditolak oleh perusahaan asuransi. Tim Lifepal akan memastikan Anda mendapatkan manfaat asuransi sesuai dengan perjanjian yang telah disepakati bersama. Berikut informasi bantuan Tim Lifepal.

PT Lifepal Technologies Indonesia

Jl. Benda No. 92 RT5/RW4, RT.2/RW.4,

Cilandak Tim., Kec. Ps. Minggu, Jakarta,

Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12560

Email: [email protected]

WhatsApp: 0823-3003-0027 

Phone: 021-3111-6121

3. Tersedia Fitur Perbandingan 

Di Lifepal, Anda tidak hanya sekadar membeli asuransi saja. Tapi juga bisa membandingkan beragam polis dan kontribusi (premi) dari berbagai perusahaan yang berbeda. Dengan adanya fitur ini, Anda pun bisa mendapatkan asuransi dengan manfaat terbaik dan premi termurah.

Cara beli Asuransi Avrist kini sangat mudah dan cepat melalui Lifepal! Berikut langkah-langkahnya:

Sekilas Tentang Avrist General Insurance

Asuransi Avrist atau PT Avrist General Insurance merupakan sebuah perusahaan asuransi umum yang berada di bawah kepemilikan Avrist Assurance. Grup Avrist pun memiliki dua anak perusahaan yaitu Avrist General Insurance yang berfokus pada produk asuransi umum dan Avrist Life yang menawarkan produk asuransi jiwa murni maupun unit link, termasuk juga Asuransi Kesehatan Avrist. 

Perusahaan asuransi Avrist berdiri sejak tahun 1991 dengan nama awal Asuransi Sakarukma Sinukarta. Namun pada tahun 2006, perusahaan asuransi Avrist berganti nama menjadi Asuransi Starlite International dan pada tahun 2011, Avrist Assurance melakukan akuisisi saham Asuransi Starlite dan mengubahnya menjadi Avrist General Insurance.

Layanan & Call Center Avrist General Insurance

Demi memudahkan setiap nasabah dalam menggunakan layanannya. Ada beberapa layanan nasabah yang telah disediakan Avrist General Insurance atau Asuransi Avrist Indonesia, di antaranya adalah:

Kantor Pusat Avrist General Insurance

Gedung Bank Panin Senayan Lt. 8, 

Jalan Jendral Sudirman, 

Jakarta, 10270 Indonesia

Call Center: (021)5740381 (Senin-Jumat, 08.00 – 17.00 WIB)

Email: [email protected]

Faksimile: (021) 5740382

Website: avristgeneral.com

Cara Klaim Asuransi Avrist General Insurance

Pengajuan klaim Asuransi  Avrist General Insurance atau Asuransi Avrist Indonesia mudah untuk dilakukan. Adapun cara asuransi Avrist klaim terbagi menjadi enam metode, bergantung pada jenis asuransi yang Anda miliki di Avrist General.

Bengkel Rekanan Avrist General Insurance

Perusahaan Asuransi Avrist memiliki telah bekerjasama dengan sejumlah bengkel yang tersebar luas di wilayah Indonesia. Berikut ini daftar bengkel rekanan asuransi Avrist selengkapnya:

Berita Terbaru Avrist General Insurance

Pertanyaan Seputar Asuransi Avrist 

Berikut beberapa tips dan pertanyaan yang sering diajukan oleh nasabah ataupun calon nasabah asuransi Avrist, baik informasi tentang profil perusahaan, cara membeli, cara pengajuan klaim dan lain sebagainya.

Apa itu Asuransi Avrist?

Asuransi Avrist atau PT Avrist Assurance adalah perusahaan asuransi jiwa patungan pertama di Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 1975. Grup perusahaan ini memiliki tiga anak perusahaan, pertama adalah PT Avrist General Insurance, PT Avrist Asset Management, dan ketiga Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK). 

Asuransi Avrist dari Mana?

Seperti yang telah dijelaskan di poin sebelumnya, bahwa Asuransi Avrist telah berdiri sejak tahun 1975 di Indonesia. Asuransi Avrist merupakan salah satu perusahaan asuransi yang bagus asal Indonesia yang berkantor pusat di Jakarta.

Siapa Pemilik Avrist Asuransi?

Jika mengacu pada pelaporan keuangan tahun 2017, kepemilikan saham PT Avrist Assurance dipegang oleh tiga korporasi besar. Saham mayoritas asuransi Avrist sebesar lebih dari 60 persen dipegang oleh PT Bina Asetanusa. 

Lalu, kepemilikan saham terbesar kedua asuransi Avrist dipegang oleh Meiji Yasuda Life Insurance Company, dengan persentase saham sebesar 29 persen. Meiji Yasuda Life merupakan salah satu perusahaan asuransi jiwa tertua di Jepang dengan usia lebih dari 130 tahun. 

Kepemilikan ketiga Avrist asuransi dipegang oleh PT Bina Dana Hahade dengan persentase saham sebesar 5 persen.

Apa Perbedaan Avrist General dan Avrist Life?

Asuransi Avrist General Insurance dengan Avrist Life merupakan dua produk asuransi yang berbeda. Namun keduanya sama-sama berada di bawah holding grup PT Avrist Assurance. 

Perbedaan keduanya terlihat dari produk yang ditawarkan. Jika Avrist Life lebih berfokus pada produk-produk asuransi jiwa dan kesehatan yang rumah sakit rekanannnya bekerja sama dengan Avrist Admedika. Adapun produk asuransi kesehatan unggulannya adalah Avrist Sehati. Sementara untuk produk-produk Avrist General Insurance lebih umum, dengan target pasar individu, korporasi kecil, hingga korporasi besar. 

Selain dari produk, keduanya juga berada di bawah PT yang berbeda. Avrist General Insurance sendiri dijalankan oleh manajemen dari PT Avrist General Insurance, sedangkan Avrist Life yang bekerja sama dengan Avrist Admedika langsung berada di bawah kepemimpinan manajemen di PT Avrist Assurance.

Apakah Asuransi Avrist Bagus?

Ada banyak indikator yang bisa menilai bahwa sebuah perusahaan asuransi bagus atau tidak. Sebagai calon nasabah Anda bisa melihat dari waktu berdirinya, reputasinya, memiliki banyak rekanan yang berkualitas, dan rasio solvabilitas yang di atas 120 persen. 

Jika melihat dari indikator-indikator tersebut, Asuransi Avrist termasuk salah satu perusahaan asuransi yang bagus dan layak untuk dijadikan pilihan. Dari tahun berdirinya sudah eksis di Indonesia dan melayani nasabah dari tahun 1975. Tidak hanya itu saja asuransi Avrist juga sudah bekerja sama dengan berbagai bengkel dan rumah sakit rekanan seperti Asuransi Avrist Admedika dan lain-lain.

Sementara itu, berbagai penghargaan berhasil disabet setiap tahunnya, salah satunya Avrist General Insurance berhasil mendapatkan penghargaan Maipark Award 2020 sebagai Cedant atau perusahaan asuransi terbaik. 

Berdasarkan indikator terakhir yaitu rasio solvabilitas Avrist General Insurance sudah berada di atas 120 persen tepatnya di 545 persen. Rasio solvabilitas merupakan selisih antara jumlah aset yang dimiliki oleh perusahaan dikurangi jumlah liabilitas.

Asuransi Avrist Mengecewakan?

Perlu dipahami bahwa Asuransi Avrist mengecewakan atau bahkan asuransi Avrist penipu tidak dapat dilihat dari pengalaman, prestasi yang minim, hingga ketepatan pembayaran pertanggungannya. Untuk merangkum,  jika dilihat dari rekam jejak Asuransi Avrist General Insurance terbilang sangat mumpuni. Sehingga Asuransi Avrist mengecewakan atau Asuransi Avrist penipu dapat dianggap kurang relevan dengan prestasi perusahaan. 

Segudang prestasi telah Avrist raih sejak pertama kali berdiri tahun 2012 silam. Buktinya adalah Avrist General Insurance berhasil mengantongi penghargaan The First Rank of The Most Reliable General Insurance Company 2012 dari Bisnis Indonesia. 

Selain itu, baru-baru ini Avrist Asuransi di tahun 2020 telah menunaikan komitmennya untuk membayar uang klaim sebesar Rp 36 miliar kepada salah satu nasabah mereka yaitu PT Midi Utama Indonesia.

Keuntungan Menggunakan Asuransi Avrist General Insurance

Produk-produk asuransi dari Asuransi General Insurance dinilai memiliki premi yang kompetitif bila dibandingkan dengan asuransi umum lainnya, kemudian mereka memiliki jaminan asuransi yang wajar dan sesuai dengan tingkat preminya. 

Sementara dari segi perusahaan, PT Avrist General Insurance merupakan salah satu perusahaan penyedia jasa asuransi terpercaya, dengan tingkat keamanan tinggi, serta telah terdaftar serta diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan Nomor Izin Usaha KEP-051/KM.13/1991.

Apa Itu Avrist Simple Start?

Avrist Simple Start bukanlah produk dari Avrist General Insurance, melainkan salah satu produk Avrist Asuransi Kesehatan yang baru diluncurkan Desember 2019 lalu oleh Avrist Assurance. 

Produk terbaru ini memberikan perlindungan kesehatan dengan jangka waktu satu tahun dan bisa diperpanjang setiap akhir periode asuransinya. Manfaat yang didapatkan dari Avrist Simple Start ini beragam, di antaranya adalah manfaat rawat inap, manfaat pembedahan, manfaat biaya medis, dan manfaat rawat jalan. 

Bagi biaya pengobatan yang telah ditanggung oleh BPJS Kesehatan, Avrist Simple Start tetap memberikan santunan harian dengan jumlah sesuai polis yang dipilih, mulai dari Rp 200 ribu sampai Rp 500 ribu per hari. 

Biaya premi yang ringan juga menjadi keunggulan dari produk yang ditawarkan Asuransi Avrist ini, karena kesehatan nasabah bisa dijamin hanya dengan membayar premi bulanan mulai dari Rp 100 ribu.

Asuransi Avrist untuk Karyawan

Bagi pengusaha yang memiliki banyak karyawan, bisa menggunakan produk Asuransi Penggantian Pekerja atau Third Party Liabilities dari Asuransi Avrist. Dengan asuransi ini, pihak perusahaan bisa meminimalisir risiko tuntutan hukum pihak ketiga yaitu karyawan yang mengalami cidera bahkan kematian akibat kecelakaan saat melaksanakan tugasnya.

Manfaat yang didapatkan oleh perusahaan jika menggunakan Asuransi Avrist untuk karyawan di antaranya: 

  • Bantuan meminimalisir tuntutan hukum dari karyawan yang mengalami kecelakaan saat bekerja. 
  • Bantuan biaya-biaya yang dikeluarkan saat melakukan pembelaan. 

Asuransi Avrist untuk karyawan tidak berlaku bila kecelakaan disebabkan karena, 

  • Mengandung unsur kesengajaan.
  • Karena perang, terorisme, dan kerusuhan.
  • Berhubungan dengan penalti dan hukuman.
  • Radioaktif
  • Asbestos.
Cara Pembayaran Premi Asuransi Avrist General Insurance

Pembayaran premi Asuransi Avrist General Insurance dapat dilakukan dengan empat cara, mulai dari auto debit, melalui mesin ATM, internet banking, kantor pos, hingga melakukan pembayaran langsung melalui kasir di kantor pusat dan pemasaran. Berikut adalah cara membayar Asuransi Avrist General Insurance yang dapat dilakukan.

Melalui mesin ATM BCA

  • Siapkan nomor polis Anda (10 digit).
  • Siapkan jumlah premi berdasarkan jumlah tagihan.
  • Pilih menu Transaksi.
  • Pilih Pembayaran lanjutkan dengan Layar Berikut.
  • Pilih Lainnya.
  • Masukan nomor rekening 319-304-8800.
  • Masukan nomor polis Anda (ubah nomor polis anda A=1, C=3, U=9).

(Contoh : Nomor polis U000012345 ubahlah menjadi 9000012345).

  • Masukan jumlah premi.
  • Pastikan nomor polis dan jumlah premi yang telah dimasukkan benar.
  • Simpan struk ATM sebagai bukti pembayaran.

Melalui mesin ATM HSBC

  • Siapkan nomor polis anda (10 digit).
  • Siapkan jumlah premi berdasarkan jumlah tagihan.
  • Pilih Transfer.
  • Pilih Transfer ke bank lain.
  • Masukan Prefix Code: 8888 (untuk IDR) atau 9999 (untuk USD)+nomor polis.
  • Masukan kode pembayaran, kemudian nomor polis Anda (ubah nomor polis anda A=1, C=3, U=9).

(Contoh : Nomor polis U000012345 (IDR) ubah menjadi 88889000012345)

  • Masukan jumlah premi.
  • Pastikan nomor polis dan jumlah premi yang telah dimasukkan benar.
  • Simpan struk ATM sebagai bukti pembayaran.

Melalui mesin ATM Bank Mandiri

  • Siapkan nomor polis (10 digits).
  • Siapkan jumlah premi berdasarkan jumlah tagihan.
  • Pilih Pembayaran, Pembayaran Lainnya, Asuransi.
  • Pilih menu 08 atau 8.
  • Masukan kode perusahaan 23001.
  • Masukan jumlah premi.
  • Masukan kode pembayaran dan nomor polis (ubah nomor polis anda A=1, C=3, U=9).

(Contoh : Nomor polis U000012345 (IDR) ubah menjadi 9000012345).

  • Masukan jumlah premi.
  • Pastikan nomor polis dan jumlah premi yang telah dimasukkan benar.
  • Simpan struk ATM sebagai bukti pembayaran.

Melalui mesin ATM Bank Permata

  • Siapkan nomor polis anda (10 digits).
  • Siapkan jumlah premi berdasarkan jumlah tagihan.
  • Pilih “Pembayaran, Transaksi Lainnya, Virtual Account.
  • Masukkan Prefix Code : 013+8911+00+nomor polis.
  • Masukkan kode pembayaran dan nomor polis (ubah nomor polis anda A=1, C=3, U=9).

(Contoh : Nomor polis U000012345 (IDR) ubah menjadi 0138911009000012345).

  • Masukan jumlah premi.
  • Pastikan nomor polis dan jumlah premi yang telah dimasukkan sudah benar.
  • Simpan struk ATM sebagai bukti pembayaran.

Melalui PT POS Indonesia

  • Siapkan nomor polis (10 digit).
  • Siapkan jumlah premi berdasarkan jumlah tagihan.
  • Informasikan nomor polis kepada kasir PT POS.
  • Kasir PT POS akan melakukan verifikasi Pemilik Polis, Jumlah premi yang akan dibayarkan, dan Periode Asuransi.
  • Pastikan nomor polis dan jumlah premi yang telah dimasukkan benar.
  • Simpan struk ATM sebagai bukti pembayaran.
Agen dan Broker Asuransi Avrist General Insurance

Terdapat perbedaan antara agen dan broker asuransi. Agen asuransi biasanya adalah orang pribadi yang bekerja untuk perusahaan asuransi, dalam hal ini Avrist General Insurance. Sementara itu, broker adalah pihak independen yang menjadi perantara antara Avrist General Insurance dengan calon nasabah.

Sistem keagenan Avrist General Insurance dikenal dengan nama Mitra Bisnis Avrist atau Purple Team. Untuk bergabung menjadi salah satu agen asuransi Avrist, dapat mengakses situs resmi avristgeneral.com atau datang ke kantor pusat Avrist General Insurance. Lifepal adalah broker asuransi online yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Saat ini, Lifepal belum bekerja sama dengan Avrist General Insurance.

Sumber dan Referensi

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman perusahaan asuransi yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • http://www.avristgeneral.com/
Chat Bantuan