Asuransi Bhakti Bhayangkara

DISKON HINGGA 20% Temukan pilihan polis sesuai kebutuhan dan anggaranmu!

+62
+62
+62
 

Review Asuransi Bhakti Bhayangkara

PT Asuransi Bhakti Bhayangkara adalah perusahaan asuransi kerugian (umum) yang bekerja sama dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). Pada mulanya, perusahaan yang didirikan pada tanggal 1 Juli 1987 ini menyediakan produk asuransi yang diberi nama Asuransi Khusus.

Kelebihan dan Kekurangan Bhakti Bhayangkara:

  • (+) Memiliki pengalaman melayani nasabah khusus anggota kepolisian sejak 1987.
  • (+) Berinovasi dalam produk, yaitu menghadirkan produk asuransi umum bagi warga sipil.
  • (+) Situs resmi perusahaan cukup mudah dalam navigasi dan informatif mengenai sejarah perusahaan, produk, hingga layanan seperti klaim.
  • (-) Dalam situs resmi tidak menampilkan langsung alamat kantor cabang/pemasaran/agen.
  • (-) Informasi mengenai Prestasi dan Penghargaan sebagai perusahaan asuransi yang pernah dicapai Bhakti Bhayangkara juga terdapat dalam PDF tersebut. Dalam situs resmi abb.co.id, perusahaan hanya menampilkan beberapa pencapaian dalam AAUI Cup 2018 seperti Juara I Lomba Mancing, Juara I Lomba Tenis Meja, dan Peringkat II Lomba Gerak Jalan.

Sekilas tentang Asuransi Bhakti Bhayangkara

Produk asuransi Bhakti Bhayangkara meliputi asuransi kecelakaan diri pengemudi, asuransi tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga, dan asuransi kecelakaan diri bagi anggota Polri.

Saat ini, Asuransi Bhakti Bhayangkara menyediakan kategori lain selain Asuransi Khusus, yaitu Asuransi Umum. Asuransi Umum terdiri atas berbagai macam produk asuransi kerugian seperti asuransi harta benda, asuransi kendaraan, dan asuransi kerugian lainnya.

Dengan pengalaman lebih dari 30 tahun dan beragam produk yang ditawarkan, Asuransi Bhakti Bhayangkara menjadi salah satu pilihan dalam berasuransi.

Asuransi Bhakti Bhayangkara terdaftar sebagai anggota Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI). Dalam operasionalnya, perusahaan terdaftar dan memiliki izin usaha dari OJK. Izin usaha yang dimiliki Asuransi Bhakti Bhayangkara diperoleh melalui Surat Keputusan Menteri Keuangan dengan nomor KEP-1119/M/1988 tanggal 11 Januari 1988.

Asuransi Bhakti Bhayangkara telah menerima beberapa penghargaan dari dalam negeri. Beberapa pencapaian yang telah diterima Bhakti Bhayangkara sebagai perusahaan asuransi umum yaitu Apresiasi Best Financial Performance Kategori Asuransi Umum pada 2015 dan Predikat Bagus sebagai Asuransi Umum Kategori Ekuitas Kurang dari Rp50 Miliar dari Insurance Awards pada 2010.

Laporan Keuangan Bhakti Bhayangkara

Laporan keuangan berikut ini disadur dari data Laporan Keuangan Tahunan 2018 yang dirilis pada situs resmi Bhakti Bhayangkara. Data-data berikut dapat dijadikan rujukan untuk melihat kesehatan keuangan perusahaan asuransi.

  • Rasio solvabilitas: 480,51 persen
  • Jumlah aset: Rp171.191 miliar
  • Ekuitas: Rp112.443 miliar

Poin yang disebutkan di atas merupakan beberapa indikator kesehatan keuangan perusahaan asuransi dan reasuransi yang perlu dipertimbangkan, berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (Nomor 71 dan 72 /POJK.05/2016). Ketentuan mengenai rasio solvabilitas adalah minimal 120 persen, ekuitas minimal Rp100 miliar untuk perusahaan asuransi dan Rp200 miliar untuk reasuransi, dan perusahaan asuransi dikategorikan baik apabila minimal asetnya Rp150 miliar.

Rasio solvabilitas Bhakti Bhayangkara mencapai 480,51 persen di tahun 2018 atau berada di atas ketentuan minimum yang ditetapkan regulator industri jasa keuangan di Indonesia. Rasio solvabilitas secara sederhana adalah kemampuan perusahaan dalam memenuhi kewajibannya.

Saat ini, Lifepal belum bekerja sama untuk memasarkan produk asuransi dari PT Asuransi Bhakti Bhayangkara. Untuk mengetahui informasi terkait produk asuransi Bhakti Bhayangkara, kunjungi situs resmi abb.co.id. 

Jika tertarik untuk mengetahui informasi produk dari asuransi lainnya, Lifepal dapat membantu untuk mencarikan asuransi terbaik dan konsultasi gratis.

 

Simak ulasan produk asuransi Bhakti Bhayangkara disadur dari situs resmi abb.co.id sebagai pertimbangan untuk memilih asuransi Bhakti Bhayangkara.

Asuransi Khusus
Asuransi Kecelakaan Diri Pengemudi (AKDP)
Polis asuransi kecelakaan yang memberikan pertanggungan kepada pengemudi dari risiko kecelakaan saat berkendara.
Asuransi Khusus
Asuransi Kecelakaan Diri Anggota (AKDA)
Polis asuransi yang memberikan perlindungan atas risiko kecelakaan bagi anggota dan pegawai negeri sipil (PNS) Polri yang masih aktif.
Asuransi Khusus
AKDA Extra
Polis asuransi yang melindungi tertanggung dari risiko kecelakaan.
Asuransi Khusus
Asuransi Idaman Bhayangkara (Asibhara)
Polis asuransi yang memberikan jaminan risiko kecelakaan dan masa pensiun.
Asuransi Khusus
Asuransi Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga (ATJHK)
Polis asuransi yang menanggung risiko tuntutan hukum pihak ketiga dalam hal kecelakaan lalu lintas.
Asuransi Umum
Asuransi Harta Benda
Polis asuransi yang memberikan ganti rugi atas kerusakan harta benda akibat kebakaran dan risiko lain yang tercantum dalam polis asuransi kebakaran.
Asuransi Umum
Asuransi Kendaraan Bermotor
Polis asuransi yang memberikan pertanggungan atas kerugian/kerusakan/kehilangan kendaraan bermotor akibat risiko yang dijaminkan dalam polis.
Asuransi Umum
Asuransi Pengangkutan
Polis asuransi yang memberikan pertanggungan atas kerugian/kerusakan barang atau muatan yang dikirim melalui jalur darat, laut, atau udara.
Asuransi Umum
Asuransi Rangka Kapal
Polis asuransi yang menjamin rangka kapal, mesin, dan peralatannya dari risiko yang tercantum dalam polis.
Asuransi Umum
Asuransi Konstruksi
Polis asuransi yang memberikan jaminan atas semua pekerjaan yang dikerjakan kontraktor badan/perorangan.
Asuransi Umum
Surety Bond
Jaminan bagi kepentingan pihak ketiga (obligee/owner) jika pihak kedua (principal) melakukan wanprestasi/lalai/gagal melaksanakan kewajibannya sesuai perjanjian.
Asuransi Umum
Asuransi Kecelakaan Diri
Polis asuransi yang memberikan pertanggungan berupa perawatan hingga santunan cacat dan meninggal dunia akibat kecelakaan.
Asuransi Umum
Asuransi Aneka
Polis asuransi yang memberikan penggantian atas kerugian/kerusakan berupa kebongkaran (akibat pencurian), tanggung gugat (TPL), dan asuransi papan reklame.
 

Simak ulasan pertanggungan, premi, cara klaim, layanan nasabah, dan rekanan. Informasi berikut disadur dari situs resmi abb.co.id sebagai pertimbangan untuk memilih Bhakti Bhayangkara.

Pertanggungan Asuransi Bhakti Bhayangkara adalah benefit atau manfaat yang diberikan oleh perusahaan asuransi. Benefit ini diperoleh tertanggung sesuai dengan polis asuransi yang dimiliki dan ketentuan dalam polis. Agar lebih jelas, simak pertanggungan atau manfaat Asuransi Bhakti Bhayangkara berdasarkan jenis polisnya.

Asuransi Khusus

Pertanggungan asuransi khusus disesuaikan dengan polis yang dimiliki. Kelima polis yang tersedia dalam kategori ini adalah asuransi kecelakaan. Berikut pertanggungan yang diberikan dari masing-masing polis.

Asuransi Kecelakaan Diri Pengemudi (AKDP)

  • Proteksi terhadap pengemudi dari risiko tabrakan, tergelincir, tabrak lari, dan lain-lain yang mengakibatkan luka, cacat, hingga meninggal dunia.
  • Santunan tunai meninggal dunia bagi pemilik AKDP SIM C sebesar Rp2 juta.
  • Santunan tunai cacat total tetap bagi pemilik AKDP SIM C maksimal Rp2 juta.
  • Biaya pengobatan bagi pemilik AKDP SIM C sebesar Rp200 ribu.
  • Santunan tunai meninggal dunia bagi pemilik AKDP SIM A/B sebesar Rp4 juta.
  • Santunan tunai cacat total tetap bagi pemilik AKDP SIM A/B maksimal Rp4 juta.
  • Biaya pengobatan bagi pemilik AKDP SIM A/B sebesar Rp400 ribu.

Asuransi Kecelakaan Diri Anggota (AKDA)

  • Pertanggungan atas risiko kecelakaan bagi anggota Polri atau PNS Polri.
  • Santunan meninggal dunia karena kecelakaan sebesar Rp7,5 juta.
  • Santunan cacat karena kecelakaan maksimal Rp7,5 juta.
  • Biaya pengobatan akibat kecelakaan maksimal Rp750 ribu.

AKDA Extra

  • Santunan meninggal dunia akibat kecelakaan sebesar Rp20 juta.
  • Santunan cacat akibat kecelakaan maksimal Rp20 juta.
  • Biaya pengobatan akibat kecelakaan maksimal Rp3 juta.
  • Bantuan biaya pemakaman (meninggal wajar/sakit) sebesar Rp2 juta.
  • Bantuan biaya kebakaran rumah sebesar Rp5 juta.

Asibhara

  • Santunan meninggal dunia karena sakit/sebab alami minimal Rp5 juta plus nilai tunai.
  • Santunan meninggal dunia karena kecelakaan minimal Rp15 juta ditambah santunan meninggal dunia sebab alami, ditambah nilai tunai.
  • Santunan cacat karena kecelakaan maksimal Rp15 juta.
  • Biaya pengobatan maksimal Rp1,5 juta/kejadian.
  • Nilai tunai bisa diambil untuk masa pensiun atau berhenti dari kepesertaan.

Asuransi Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga (ATJHK)

  • Santunan maksimal bagi pemilik SIM C (roda dua atau tiga) sebesar Rp1,5 juta.
  • Santunan maksimal bagi pemilik SIM A/B (roda empat atau lebih) sebesar Rp2,5 juta.

Asuransi Umum

Pertanggungan yang diberikan dari polis kategori Asuransi Umum beragam. Terdapat pertanggungan untuk properti, kendaraan, hingga individu akibat kecelakaan. Berikut penjelasan mengenai pertanggungan dari masing-masing polis Asuransi Umum Bhakti Bhayangkara.

Asuransi Harta Benda (Kebakaran)

  • Ganti rugi atas kerusakan harta benda yang dipertanggungkan akibat kebakaran, penjalaran api, hubungan arus pendek, petir, ledakan, asap, hingga kejatuhan pesawat.
  • Perluasan jaminan: kerusakan yang disebabkan huru-hara, gempa bumi, erupsi gunung berapi, angin topan, badai, banjir, dan kerusakan akibat air.
  • Pertanggungan kerusakan material untuk kategori asuransi harta benda bisnis.
  • Pertanggungan gangguan usaha bagi bisnis.
  • Pertanggungan kerusakan mesin usaha akibat risiko yang ditanggung polis asuransi harta benda.

Asuransi Kendaraan Bermotor

  • Pertanggungan comprehensive (all risk) yaitu kerugian/kerusakan sebagian atau risiko lain yang tercantum dalam polis.
  • Pertanggungan kerugian total (TLO) untuk kendaraan yang rusak lebih dari 75 persen atau hilang.
  • Perluasan jaminan: huru-hara/kerusuhan, angin topan, badai, banjir, dan kecelakaan diri.
  • Pembayaran kompensasi untuk kecelakaan yang menyebabkan pengemudi dan penumpang meninggal dunia/cacat.
  • Tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga (third party liability/TPL) maksimal Rp10 juta/kejadian

Asuransi Pengangkutan

  • Menjamin kerugian/kerusakan atas cargo akibat kebakaran, kapal kandas, terdampar, dan tenggelam.
  • Menjamin kerugian/kerusakan barang akibat pengangkut tergelincir, keluar dari rel, terbalik, dan penyebab lain yang ditanggung dalam polis.
  • Menjamin kerugian/kerusakan akibat gempa bumi, letusan gunung, tsunami, petir, barang tersapu ombak, hingga barang terlempar ke laut akibat pengangkutan.
  • Menjamin semua risiko kerugian/kerusakan atas barang yang diasuransikan kecuali hal-hal yang diatur dalam pengecualian polis.

Asuransi Rangka Kapal

Jaminan atas rangka kapal, mesin, dan peralatannya. Jenis kapal yang dapat diasuransikan oleh polis asuransi ini, yaitu:

  • Kapal tanker.
  • Kapal cargo (barang).
  • Kapal ferry (penumpang).
  • Kontainer.
  • RORO.
  • Kapal curah.
  • Tongkang.
  • Kapal tunda.
  • Kapal keruk.
  • Jenis kapal lainnya.

Asuransi Konstruksi

  • Pertanggungan terhadap pekerjaan/proyek/kontrak utama dari persiapan hingga penyelesaian.
  • Pertanggungan atas kerugian mesin akibat risiko yang dijaminkan.
  • Pertanggungan atas kerugian alat berat akibat risiko yang dijaminkan.
  • Pertanggungan terhadap harta benda tertanggung di sekitar proyek.
  • Pertanggungan bangunan milik tertanggung yang ada di lokasi proyek.
  • Pertanggungan atas  biaya yang dikeluarkan untuk pembersihan reruntuhan jika terjadi kerusakan/kerugian.
  • Tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga (third party liability/TPL) baik luka badan, sakit, kerusakan harta benda, dan lainnya.

Surety Bond

  • Jaminan penawaran.
  • Jaminan pemeliharaan.
  • Jaminan pelaksanaan.
  • Jaminan uang muka.

Asuransi Kecelakaan Diri

  • Pertanggungan atas risiko meninggal dunia akibat kecelakaan.
  • Pertanggungan atas risiko cacat total tetap akibat kecelakaan dengan persentase disesuaikan dalam tabel manfaat.
  • Pertanggungan atas biaya perawatan dokter akibat kecelakaan.

Asuransi Aneka

  • Menjamin kerugian tertanggung atas harta benda yang diasuransikan akibat pencurian dan pembongkaran yang disertai tindakan pemaksaan dan perusakan.
  • Menjamin tertanggung dari risiko tuntutan pihak lain atas aktivitas bisnis personal atau perusahaan.
  • Menjamin atas kerusakan/kerugian akibat rusaknya papan reklame hingga memberikan tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga.

Cari tahu premi asuransi Bhakti Bhayangkara dengan cara mengakses laman produk di situs resmi perusahaan, menghubungi agen, maupun broker asuransi terkait.

Pada umumnya, premi asuransi dipengaruhi oleh berbagai faktor berikut.

  • Jenis asuransi yang diambil oleh pemegang polis.
  • Profil tertanggung: usia, pekerjaan, jenis kelamin, riwayat penyakit, dan lain-lain.
  • Jenis dan nilai aset atau harta benda yang diasuransikan.
  • Cakupan pertanggungan, mulai dari pertanggungan utama hingga rider (pertanggungan tambahan).

Pembayaran premi asuransi Bhakti Bhayangkara bergantung pada ketentuan tertulis di polis asuransi. Sila menghubungi call center Bhakti Bhayangkara, agen, maupun broker asuransi terkait. Atau, perhatikan informasi panduan pembayaran premi pada polis.

Cara klaim asuransi Bhakti Bhayangkara disesuaikan dengan ketentuan polis yang dimiliki. Sila cek laman Layanan kemudian klik Prosedur Klaim pada situs abb.co.id untuk mengetahui panduan klaim asuransi dari Bhakti Bhayangkara.

Terdapat perbedaan antara agen dan broker asuransi. Agen asuransi biasanya adalah orang pribadi yang bekerja untuk perusahaan asuransi, dalam hal ini Bhakti Bhayangkara. Sementara itu, broker adalah pihak independen yang menjadi perantara antara Bhakti Bhayangkara dengan calon nasabah.

Dalam situs resmi perusahaan tidak terdapat informasi mengenai keagenan perusahaan Bhakti Bhayangkara. Dalam PDF perusahaan, hanya terdapat alamat kantor cabang, pemasaran, dan kantor agen di beberapa daerah. Untuk informasi lebih lanjut silakan menghubungi call center perusahaan.

Lifepal adalah broker asuransi online yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Saat ini, Lifepal belum bekerja sama dengan Bhakti Bhayangkara.

Jika membutuhkan referensi dan ulasan perusahaan asuransi terkemuka di Indonesia yang memiliki produk asuransi serupa dengan Bhakti Bhayangkara, calon nasabah dapat mengunjungi Lifepal dan berkonsultasi secara gratis.

Layanan nasabah atau call center Bhakti Bhayangkara dapat dicapai dengan berbagai media. Adapun informasi lebih jelas mengenai produk, klaim, dan sebagainya, silakan menghubungi kontak berikut.

Call Center Bhakti Bhayangkara

  • Customer Care Centre: Jalan Palatehan No. 5 Kebayoran Baru, Jakarta 12160, Indonesia
  • Bhakti Bhayangkara Call Center: (021) 7204022, 7204023, 7204025, 7204026
  • Email: [email protected]
  • Faksimile: (021) 7222253
  • Situs resmi: www.abb.co.id

Berdasarkan laman resmi Asuransi Bhakti Bhayangkara, terdapat bengkel rekanan yang tersebar di enam provinsi/kota yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Pekanbaru, dan Medan. Informasi lengkap bengkel rekanan Asuransi Bhakti Bhayangkara bisa dilihat melalui situs resmi atau menghubungi call center perusahaan.

Berikut ini daftar sejumlah bengkel rekanan yang digandeng Asuransi Bhakti Bhayangkara.

Jakarta

  • Jaya Agung Motor: Jalan Ciputat Raya No. 125 Pondok Pinang, Jakarta Selatan.
  • PT Autopit Sejahtera: Jalan Raya Kalimalang Blok E No. 3A Kav. Billy & Moon Jakarta Timur.
  • PT. Linggarjati Jaya Motor (OTOLIMO): Jalan Raya Pemuda No.71 Rawamangun, Jakarta Timur.
  • PD. Marga Jaya: Jalan Inspeksi Kalimalang, Pondok Kelapa, Duren Sawit. Telp : (021) 8641818
  • New Marga Jaya: Sampora, Jalan Kampung Cicayur Pabuaran No.1, Cisauk, Tangerang, Banten 15341. Telp: (021) 8641818

Jawa Barat

  • LCC: Jalan Jendral Ahmad Yani No.889, Jawa Barat 40125. Telp: (022) 7206400
  • Star Auto Center: Jalan Terusan Pasir Koja No.273B, Bandung. Telp: (022) 600 6190

Jawa Tengah

  • Tejo Motor: Jalan Fatmawati, Pedurungan Kidul No.82, Semarang. Telp: (024) 671 1001
  • Dion Pratama: Jalan Singosari No.65 Semarang. Telp: (024) 845 2351
  • DTM Project: Jalan Pamularsih No.18 Semarang. Telp: (024) 7626228
  • Bengkel Smart Auto Body Repair: Jalan Borobudur Timur V No.1-3 Semarang. Telp: 024-7606162
  • Bengkel Serodja: Jalan Bandarharjo Selatan 12A Semarang. Telp: (024) 3546567
  • Bengkel Megah Motor: Jalan Gatot Subroto 13 Ungaran. Telp: (024) 6922180

Jawa Timur

  • Friend: Jalan Raya Sidosermo Airdas Blok F 103 Surabaya. Telp: (031) 8481070
  • Yuspeed: Jalan Lontar No.23–30 Surabaya. Telp: (031) 7458574
  • Pro Mobil: Jalan Akordion Timur No.171 Malang. Telp: (0341) 4345010

Pekanbaru

  • Auto Blitz: Jalan Harapan Utama No.01 Pekanbaru. Telp: (0761) 8417777
  • Cipta Karya Mobil (CKM): Jalan Garuda No.44 Labuh Baru, Pekanbaru. Telp: (0761) 61494/7748225
  • Multi Ventura: Jalan Teuku Umar No.85 Pekanbaru. Telp: (0761) 861878

Medan

  • Indah Motor: Jalan Gatot Subroto Dalam No.104 Mistar Ujung. Telp: 061-4520786
  • 87 Express Body & Paint: Jalan Sei Batang Hari No.124 Medan. Telp: 061-4563565
  • AG Auto Workshop: Jalan Asrama No.307 Pondok Kelapa Helvetia. Telp : 061-8446868

Berikut ini daftar lokasi dan alamat kantor Bhakti Bhayangkara yang tersebar di beberapa kota/provinsi di Indonesia.

Alamat Kantor Pusat Bhakti Bhayangkara

Jalan Palatehan No. 5 Kebayoran Baru, Jakarta 12160, Indonesia

Bhakti Bhayangkara Call Center: (021) 7204022, 7204023, 7204025, 7204026

Email: [email protected]

Faksimile: (021) 7222253

Situs resmi: www.abb.co.id

Alamat Kantor Cabang Bhakti Bhayangkara

  • Jakarta I: Jl. Tebet Raya No.82D Lt.2 Jakarta 12820. Telp: (021) 8291471
  • Jakarta II: Jl. Iskandar Muda No.28C Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Telp: (021) 27939170
  • Bandung: Jl. Gurame No.16 Buah Batu, Bandung. Telp: (022) 7304164
  • Semarang: Mataram Plaza Blok C-9, Jl. MT. Haryono 427-429 Semarang. Telp: (024) 3560069, 3563864
  • Surabaya: Jl. Raya Arjuna No.78B Surabaya. Telp: (031) 5325813, 5325814
  • Medan: Gedung Bank Mandiri Lt.3 Jl. Imam Bonjol No.16D Medan. Telp: (061) 4155207

Alamat Kantor Pemasaran Bhakti Bhayangkara

  • Pekanbaru: Gedung Surya Dumai Group Lt. 3, Jl. Jend. Sudirman No.395 Pekanbaru. Telp: (0761) 35161
  • Malang: Jl. R Tumenggung Suryo No.131B Malang, Jawa Timur. Telp: (0341) 404972
  • Bali: Gedung Indovision Lt. 2, Jl. Diponegoro No.109 Denpasar. Telp: (0361) 231408
  • Palembang: Graha Sucofindo Lt. IV, Jl. Jend Sudirman No.774 Palembang. Telp: (0711) 5556131
  • Makassar: Jl. AP Pettarani Ruko New Zamrud Blok E/18 Kel. Rappocini, Makassar. Telp: (0411) 430662
  • Batam: Kompleks Khazanah Plaza Blok RE No.12, Jl. Jend Sudirman Sukajadi, Batam. Telp: (0778) 4888574

Kantor Agen Bhakti Bhayangkara

  • Sumatera Utara: Jl. Candi Mendut No.5 Medan. Telp: (061) 4569733-082180860002
  • Sumatera Barat: Jl. Ir. H. Juanda Kompleks Polri Lorong, Padang. Telp: (0751) 7052523
  • Riau: Jl. Jenderal Ahmad Yani No.1 Tanjung Pinang.
  • Lampung: Simaremare Jae Jl. Pramuka No.34 Raja Basah, Bandar Lampung. Telp: (0721) 773630
  • DKI Jakarta: Jl. Jendral Sudirman No.58 Jakarta. Telp: (021) 22806256
  • Jawa Barat: Jl. BKR No.181 Diklat Tegal Lega, Bandung. Telp: (022) 5232058
  • Jawa Tengah: Jl. Lamper Tengah IV No.461 Semarang. Telp: (024) 86455810
  • Yogyakarta: Jl. Tentara Pelajar No.11 Yogyakarta. Telp: (0274) 7499315
  • Jawa Timur: Jl. Rambutan Tengah I/E.573 Pondok Candra Indah, Kabupaten Tuban. Telp: 0811277818
  • Bali: Jl. Kamboja No.22 Denpasar. Telp: (0361) 263534
  • Kalimantan Barat: Jl. Johan Idrus No.4 Kompleks Mapolresta Parit Tokaya, Pontianak Selatan. Telp: (0561) 762557

Apa Kata Mereka Tentang Kami

qudratullah Akim
qudratullah Akim
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
Pusaka Ayudiguna
Pusaka Ayudiguna
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
Tri Aprilistiyani
Tri Aprilistiyani
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
didik setyadi
didik setyadi
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0

Mereka yang Sudah Percaya pada Lifepal

Client Lifepal
Client Lifepal