Asuransi Bhakti Bhayangkara

DISKON HINGGA 20% Temukan pilihan polis sesuai kebutuhan dan anggaranmu!

+62
+62
+62

PT Asuransi Bhakti Bhayangkara adalah perusahaan asuransi kerugian (umum) yang bekerja sama dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). Pada mulanya, perusahaan yang didirikan pada tanggal 1 Juli 1987 ini menyediakan produk asuransi yang cukup terbatas yang diberi nama Asuransi Khusus. Produk asuransinya, antara lain asuransi kecelakaan diri pengemudi, asuransi tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga, dan asuransi kecelakaan diri anggota Polri.

Saat ini, Asuransi Bhakti Bhayangkara menyediakan kategori lain selain Asuransi Khusus, yaitu Asuransi Umum. Asuransi Umum terdiri atas berbagai macam produk asuransi kerugian seperti Asuransi Harta Benda, Asuransi Kendaraan Bermotor, dan asuransi kerugian lainnya.

Dengan pengalaman lebih dari 30 tahun dan beragam produk yang ditawarkan, Asuransi Bhakti Bhayangkara menjadi salah satu pilihan tepat dalam berasuransi. Terlebih, kesehatan keuangan perusahaan juga cukup baik dengan indikator rasio solvabilitas (risk based capital/RBC) sebesar 480,51 persen pada laporan keuangan tahun 2018.

Asuransi Bhakti Bhayangkara memberikan benefit atau manfaat yang disesuaikan dengan ketentuan polis asuransi yang dipilih. Berikut adalah pertanggungan atau manfaat asuransi Bhakti Bhayangkara berdasarkan jenis produk, polis, dan plan yang dapat dipilih.

Asuransi Khusus
Asuransi Kecelakaan Diri Pengemudi (AKDP)
Polis asuransi kecelakaan yang memberikan pertanggungan kepada pengemudi dari risiko kecelakaan saat berkendara.
Asuransi Khusus
Asuransi Kecelakaan Diri Anggota (AKDA)
Polis asuransi yang memberikan perlindungan atas risiko kecelakaan bagi anggota dan pegawai negeri sipil (PNS) Polri yang masih aktif.
Asuransi Khusus
AKDA Extra
Polis asuransi yang melindungi tertanggung dari risiko kecelakaan.
Asuransi Khusus
Asuransi Idaman Bhayangkara (Asibhara)
Polis asuransi yang memberikan jaminan risiko kecelakaan dan masa pensiun.
Asuransi Khusus
Asuransi Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga (ATJHK)
Polis asuransi yang menanggung risiko tuntutan hukum pihak ketiga dalam hal kecelakaan lalu lintas.
Asuransi Umum
Asuransi Harta Benda
Polis asuransi yang memberikan ganti rugi atas kerusakan harta benda akibat kebakaran dan risiko lain yang tercantum dalam polis asuransi kebakaran.
Asuransi Umum
Asuransi Kendaraan Bermotor
Polis asuransi yang memberikan pertanggungan atas kerugian/kerusakan/kehilangan kendaraan bermotor akibat risiko yang dijaminkan dalam polis.
Asuransi Umum
Asuransi Pengangkutan
Polis asuransi yang memberikan pertanggungan atas kerugian/kerusakan barang atau muatan yang dikirim melalui jalur darat, laut, atau udara.
Asuransi Umum
Asuransi Rangka Kapal
Polis asuransi yang menjamin rangka kapal, mesin, dan peralatannya dari risiko yang tercantum dalam polis.
Asuransi Umum
Asuransi Konstruksi
Polis asuransi yang memberikan jaminan atas semua pekerjaan yang dikerjakan kontraktor badan/perorangan.
Asuransi Umum
Surety Bond
Jaminan bagi kepentingan pihak ketiga (obligee/owner) jika pihak kedua (principal) melakukan wanprestasi/lalai/gagal melaksanakan kewajibannya sesuai perjanjian.
Asuransi Umum
Asuransi Kecelakaan Diri
Polis asuransi yang memberikan pertanggungan berupa perawatan hingga santunan cacat dan meninggal dunia akibat kecelakaan.
Asuransi Umum
Asuransi Aneka
Polis asuransi yang memberikan penggantian atas kerugian/kerusakan berupa kebongkaran (akibat pencurian), tanggung gugat (TPL), dan asuransi papan reklame.

Berbagai polis Asuransi Bhakti Bhayangkara yang telah disebutkan memiliki ketentuan masing-masing. Agar semakin jelas dan paham berbagai polisnya, berikut ini ulasan mengenai masing-masing polis, termasuk pertanggungan, harga premi, cara membeli, cara klaim, hingga daftar rekanan. Dengan demikian Anda dapat mempertimbangkan kelayakan produk Asuransi Bhakti Bhayangkara.

Pertanggungan Asuransi Bhakti Bhayangkara adalah benefit atau manfaat yang diberikan oleh perusahaan asuransi. Benefit ini diperoleh tertanggung sesuai dengan polis asuransi yang dimiliki dan ketentuan dalam polis. Agar lebih jelas, simak pertanggungan atau manfaat Asuransi Bhakti Bhayangkara berdasarkan jenis polisnya.

Asuransi Khusus

Pertanggungan asuransi khusus disesuaikan dengan polis yang dimiliki. Kelima polis yang tersedia dalam kategori ini adalah asuransi kecelakaan. Berikut pertanggungan yang diberikan dari masing-masing polis.

Asuransi Kecelakaan Diri Pengemudi (AKDP)

  • Proteksi terhadap pengemudi dari risiko tabrakan, tergelincir, tabrak lari, dan lain-lain yang mengakibatkan luka, cacat, hingga meninggal dunia.
  • Santunan tunai meninggal dunia bagi pemilik AKDP SIM C sebesar Rp2 juta.
  • Santunan tunai cacat total tetap bagi pemilik AKDP SIM C maksimal Rp2 juta.
  • Biaya pengobatan bagi pemilik AKDP SIM C sebesar Rp200 ribu.
  • Santunan tunai meninggal dunia bagi pemilik AKDP SIM A/B sebesar Rp4 juta.
  • Santunan tunai cacat total tetap bagi pemilik AKDP SIM A/B maksimal Rp4 juta.
  • Biaya pengobatan bagi pemilik AKDP SIM A/B sebesar Rp400 ribu.

Asuransi Kecelakaan Diri Anggota (AKDA)

  • Pertanggungan atas risiko kecelakaan bagi anggota Polri atau PNS Polri.
  • Santunan meninggal dunia karena kecelakaan sebesar Rp7,5 juta.
  • Santunan cacat karena kecelakaan maksimal Rp7,5 juta.
  • Biaya pengobatan akibat kecelakaan maksimal Rp750 ribu.

AKDA Extra

  • Santunan meninggal dunia akibat kecelakaan sebesar Rp20 juta.
  • Santunan cacat akibat kecelakaan maksimal Rp20 juta.
  • Biaya pengobatan akibat kecelakaan maksimal Rp3 juta.
  • Bantuan biaya pemakaman (meninggal wajar/sakit) sebesar Rp2 juta.
  • Bantuan biaya kebakaran rumah sebesar Rp5 juta.

Asibhara

  • Santunan meninggal dunia karena sakit/sebab alami minimal Rp5 juta plus nilai tunai.
  • Santunan meninggal dunia karena kecelakaan minimal Rp15 juta ditambah santunan meninggal dunia sebab alami, ditambah nilai tunai.
  • Santunan cacat karena kecelakaan maksimal Rp15 juta.
  • Biaya pengobatan maksimal Rp1,5 juta/kejadian.
  • Nilai tunai bisa diambil untuk masa pensiun atau berhenti dari kepesertaan.

Asuransi Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga (ATJHK)

  • Santunan maksimal bagi pemilik SIM C (roda dua atau tiga) sebesar Rp1,5 juta.
  • Santunan maksimal bagi pemilik SIM A/B (roda empat atau lebih) sebesar Rp2,5 juta.

Asuransi Umum

Pertanggungan yang diberikan dari polis kategori Asuransi Umum beragam. Terdapat pertanggungan untuk properti, kendaraan, hingga individu akibat kecelakaan. Berikut penjelasan mengenai pertanggungan dari masing-masing polis Asuransi Umum Bhakti Bhayangkara.

Asuransi Harta Benda (Kebakaran)

  • Ganti rugi atas kerusakan harta benda yang dipertanggungkan akibat kebakaran, penjalaran api, hubungan arus pendek, petir, ledakan, asap, hingga kejatuhan pesawat.
  • Perluasan jaminan: kerusakan yang disebabkan huru-hara, gempa bumi, erupsi gunung berapi, angin topan, badai, banjir, dan kerusakan akibat air.
  • Pertanggungan kerusakan material untuk kategori asuransi harta benda bisnis.
  • Pertanggungan gangguan usaha bagi bisnis.
  • Pertanggungan kerusakan mesin usaha akibat risiko yang ditanggung polis asuransi harta benda.

Asuransi Kendaraan Bermotor

  • Pertanggungan comprehensive (all risk) yaitu kerugian/kerusakan sebagian atau risiko lain yang tercantum dalam polis.
  • Pertanggungan kerugian total (TLO) untuk kendaraan yang rusak lebih dari 75 persen atau hilang.
  • Perluasan jaminan: huru-hara/kerusuhan, angin topan, badai, banjir, dan kecelakaan diri.
  • Pembayaran kompensasi untuk kecelakaan yang menyebabkan pengemudi dan penumpang meninggal dunia/cacat.
  • Tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga (third party liability/TPL) maksimal Rp10 juta/kejadian

Asuransi Pengangkutan

  • Menjamin kerugian/kerusakan atas cargo akibat kebakaran, kapal kandas, terdampar, dan tenggelam.
  • Menjamin kerugian/kerusakan barang akibat pengangkut tergelincir, keluar dari rel, terbalik, dan penyebab lain yang ditanggung dalam polis.
  • Menjamin kerugian/kerusakan akibat gempa bumi, letusan gunung, tsunami, petir, barang tersapu ombak, hingga barang terlempar ke laut akibat pengangkutan.
  • Menjamin semua risiko kerugian/kerusakan atas barang yang diasuransikan kecuali hal-hal yang diatur dalam pengecualian polis.

Asuransi Rangka Kapal

Jaminan atas rangka kapal, mesin, dan peralatannya. Jenis kapal yang dapat diasuransikan oleh polis asuransi ini, yaitu:

  • Kapal tanker.
  • Kapal cargo (barang).
  • Kapal ferry (penumpang).
  • Kontainer.
  • RORO.
  • Kapal curah.
  • Tongkang.
  • Kapal tunda.
  • Kapal keruk.
  • Jenis kapal lainnya.

Asuransi Konstruksi

  • Pertanggungan terhadap pekerjaan/proyek/kontrak utama dari persiapan hingga penyelesaian.
  • Pertanggungan atas kerugian mesin akibat risiko yang dijaminkan.
  • Pertanggungan atas kerugian alat berat akibat risiko yang dijaminkan.
  • Pertanggungan terhadap harta benda tertanggung di sekitar proyek.
  • Pertanggungan bangunan milik tertanggung yang ada di lokasi proyek.
  • Pertanggungan atas  biaya yang dikeluarkan untuk pembersihan reruntuhan jika terjadi kerusakan/kerugian.
  • Tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga (third party liability/TPL) baik luka badan, sakit, kerusakan harta benda, dan lainnya.

Surety Bond

  • Jaminan penawaran.
  • Jaminan pemeliharaan.
  • Jaminan pelaksanaan.
  • Jaminan uang muka.

Asuransi Kecelakaan Diri

  • Pertanggungan atas risiko meninggal dunia akibat kecelakaan.
  • Pertanggungan atas risiko cacat total tetap akibat kecelakaan dengan persentase disesuaikan dalam tabel manfaat.
  • Pertanggungan atas biaya perawatan dokter akibat kecelakaan.

Asuransi Aneka

  • Menjamin kerugian tertanggung atas harta benda yang diasuransikan akibat pencurian dan pembongkaran yang disertai tindakan pemaksaan dan perusakan.
  • Menjamin tertanggung dari risiko tuntutan pihak lain atas aktivitas bisnis personal atau perusahaan.
  • Menjamin atas kerusakan/kerugian akibat rusaknya papan reklame hingga memberikan tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga.

Harga premi Asuransi Bhakti Bhayangkara ditentukan oleh beberapa faktor. Beberapa di antaranya adalah jenis polis yang diambil, manfaat tambahan, profil tertanggung, kondisi aset yang diasuransikan, dan lain sebagainya.

Berikut ini daftar harga premi Asuransi Bhakti Bhayangkara yang dilansir dari laman resmi perusahaan yaitu abb.co.id:

Harga Premi Asuransi Khusus Bhakti Bhayangkara

  • AKDP: Rp30 ribu per lima tahun.
  • AKDA: Rp2.500/bulan.
  • AKDA Extra:Rp50 ribu/tahun.
  • Asibhara:Rp15 ribu/bulan.
  • ATJHK: Rp15 ribu/tahun.

Harga Premi Asuransi Umum Bhakti Bhayangkara

  • Asuransi Harta Benda: N/A.
  • Asuransi Kendaraan Bermotor: N/A.
  • Asuransi Pengangkutan: N/A.
  • Asuransi Rangka Kapal: N/A.
  • Asuransi Konstruksi: N/A.
  • Surety Bond: N/A.
  • Asuransi Kecelakaan Diri: N/A.
  • Asuransi Aneka: N/A.

Metode penggantian biaya asuransi adalah cara perusahaan asuransi memberikan manfaat pertanggungan, yaitu dalam bentuk santunan maupun biaya perawatan. Penggantian biaya asuransi akan dilakukan berdasarkan produk asuransi serta plan yang dipilih oleh pemegang polis.

Penggantian asuransi kesehatan biasanya dilakukan dengan dua cara, yaitu cashless dan reimbursement. Metode penggantian asuransi jiwa dilakukan dengan dua metode, yaitu penggantian santunan tunai secara sekaligus dan berkala sesuai dengan perjanjian dalam polis asuransi.

Penggantian asuransi kendaraan dilakukan berdasarkan jenis kerugian yang dialami disesuaikan dengan polis asuransi. Penggantian asuransi umum lain, seperti asuransi perjalanan dan asuransi kerugian lainnya, dilakukan berdasarkan metode penggantian yang sudah disepakati dalam polis dengan syarat tertentu.

Membeli asuransi Bhakti Bhayangkara secara online hanya bisa dilakukan dengan cara mengisi formulir yaitu nama, email, dan pesan mengenai keinginan membeli polis asuransi. Setelah itu, pihak Asuransi Bhakti Bhayangkara akan menghubungi Anda untuk melanjutkan proses pembelian polis asuransi.

Atau, jika ingin lebih berimbang, Anda dapat membandingkan produk dan polis asuransi terbaik melalui situs agregator seperti Lifepal. Melalui marketplace asuransi online Lifepal.co.id, Anda tidak hanya membandingkan produk dari satu perusahaan asuransi, melainkan produk dari berbagai perusahaan asuransi yang ada di Indonesia. Dengan begitu, Anda mendapatkan proteksi terbaik dan harga paling ringan.

Pembayaran premi Asuransi Bhakti Bhayangkara tergantung pada jenis polis yang dibeli. Terdapat beberapa pilihan metode pembayaran yang bisa Anda pilih untuk memudahkan pembayaran premi. Berikut pilihannya.

  • Autodebet kartu kredit atau debit.
  • ATM.
  • Teller bank.
  • Mobile banking.
  • Internet banking.
  • Transfer antar bank.
  • Metode pembayaran lain.

Bagi pemegang polis Asuransi Bhakti Bhayangkara, melakukan klaim cukup mudah. Terdapat beberapa metode tergantung jenis polis yang dimiliki dan klaim yang diajukan. Berikut penjelasan cara klaim yang tersedia di Asuransi Bhakti Bhayangkara.

Klaim Asuransi Khusus Bhakti Bhayangkara

  1. Klaim AKDP Meninggal Dunia
  • Kartu AKDP (asli dan fotokopi).
  • KTP/SIM (asli dan fotokopi).
  • Laporan kerugian /formulir klaim yang telah diisi dan ditandatangani ahli waris.
  • Surat Keterangan Lalu Lintas
  • Fotokopi kartu keluarga (KK).
  • Surat Keterangan Meninggal Dunia dari rumah sakit/instansi pemerintah (asli dan fotokopi dilegalisir).
  • Fotokopi KTP ahli waris.
  1. Klaim AKDP Cacat
  • Kartu AKDP (asli dan fotokopi).
  • KTP/SIM (asli dan fotokopi).
  • Laporan kerugian/formulir klaim yang telah diisi dan ditandatangani ahli waris atau tertanggung.
  • Surat Keterangan Lalu Lintas (kecelakaan) dari kepolisian.
  • Surat Keterangan Persentase Cacat Tetap dari dokter atau rumah sakit yang menangani tertanggung.
  1. Klaim AKDP Perawatan
  • Kartu AKDP (asli dan fotokopi).
  • KTP/SIM (asli dan fotokopi).
  • Laporan kerugian/formulir klaim.
  • Surat keterangan lalu lintas (kecelakaan) dari kepolisian.
  • Kuitansi perawatan dan obat-obatan (asli).
  1. Klaim ATJHK
  • Surat Keterangan Kecelakaan dari kepolisian.
  • Surat tuntutan dari pihak ketiga dengan rincian dan jumlah tuntutan ganti rugi.
  • Fotokopi STNK kendaraan tertanggung.
  • Fotokopi SIM.
  • Fotokopi kartu asuransi.
  • Kuitansi bengkel yang melakukan perbaikan.
  • Jika kerugian pihak ketiga berupa kerusakan benda, maka perlu kuitansi perbaikan atau pembelian atas benda tersebut.
  1. Klaim AKDA Meninggal Dunia
  • Sertifikat AKDA (asli dan fotokopi).
  • KTP/SIM/kartu anggota (asli dan fotokopi).
  • Mengisi formulir surat pengajuan klaim (SPK).
  • Melampirkan surat keterangan kecelakaan dari Kepala Satuan Kerja (Kasatker).
  • Surat pengantar dari Kasatker.
  • Fotokopi KK.
  • Surat keterangan meninggal dunia dari rumah sakit atau instansi pemerintah (asli dan fotokopi).
  • Surat keterangan ahli waris.
  • Fotokopi KTP ahli waris.
  • Surat keterangan kecelakaan dari kepolisian.
  • Fotokopi buku rekening ahli waris untuk pembayaran santunan dengan cara transfer).
  1. Klaim AKDA Cacat
  • Sertifikat AKDA (asli dan fotokopi).
  • KTP/SIM/kartu anggota (asli dan fotokopi).
  • Mengisi formulir klaim beserta kronologi kecelakaan.
  • Surat keterangan persentase cacat dari dokter/rumah sakit.
  • Surat keterangan kecelakaan dari kepolisian.
  1. Klaim AKDA Perawatan
  • Sertifikat AKDA (asli dan fotokopi).
  • KKTP/SIM/kartu anggota (asli dan fotokopi).
  • Mengisi formulir klaim beserta kronologi kejadian.
  • Kuitansi perawatan asli beserta lampiran.
  • Surat keterangan kecelakaan dari kepolisian.
  1. Klaim Asibhara Meninggal Dunia
  • Kartu Asibhara (asli dan fotokopi).
  • KTP/SIM/kartu anggota (asli dan fotokopi).
  • Mengisi formulir surat pengajuan klaim (SPK).
  • Melampirkan surat keterangan kecelakaan dari Kepala Satuan Kerja (Kasatker).
  • Surat pengantar dari Kasatker.
  • Fotokopi KK.
  • Surat keterangan meninggal dunia dari rumah sakit atau instansi pemerintah (asli dan fotokopi).
  • Surat keterangan ahli waris.
  • Fotokopi KTP ahli waris.
  • Surat keterangan kecelakaan dari kepolisian.
  • Fotokopi buku rekening ahli waris untuk pembayaran santunan dengan cara transfer).
  1. Klaim Asibhara Cacat
  • Kartu Asibhara (asli dan fotokopi).
  • KTP/SIM/kartu anggota (asli dan fotokopi).
  • Mengisi formulir klaim beserta kronologi kecelakaan.
  • Surat keterangan persentase cacat dari dokter/rumah sakit.
  • Surat keterangan kecelakaan dari kepolisian.
  1. Klaim Asibhara Perawatan
  • Kartu Asibhara (asli dan fotokopi).
  • KKTP/SIM/kartu anggota (asli dan fotokopi).
  • Mengisi formulir klaim beserta kronologi kejadian.
  • Kuitansi perawatan asli beserta lampiran.
  • Surat keterangan kecelakaan dari kepolisian.
  1. Klaim AKDA Extra Meninggal Dunia
  • Kartu AKDA Extra (asli dan fotokopi).
  • KTP/SIM/kartu anggota (asli dan fotokopi).
  • Mengisi formulir surat pengajuan klaim (SPK).
  • Fotokopi KK.
  • Surat keterangan meninggal dunia dari rumah sakit atau instansi pemerintah (asli dan fotokopi).
  • Surat keterangan ahli waris.
  • Fotokopi KTP ahli waris.
  • Surat keterangan kecelakaan dari kepolisian.
  • Fotokopi buku rekening ahli waris untuk pembayaran santunan dengan cara transfer).
  1. Klaim AKDA Extra Cacat
  • Kartu AKDA Extra (asli dan fotokopi).
  • KTP/SIM/kartu anggota (asli dan fotokopi).
  • Mengisi formulir klaim beserta kronologi kecelakaan.
  • Surat keterangan persentase cacat dari dokter/rumah sakit.
  • Surat keterangan kecelakaan dari kepolisian.
  1. Klaim AKDA Extra Perawatan
  • Kartu AKDA Extra (asli dan fotokopi).
  • KTP/SIM/kartu anggota (asli dan fotokopi).
  • Mengisi formulir klaim beserta kronologi kecelakaan.
  • Surat keterangan persentase cacat dari dokter/rumah sakit.
  • Surat keterangan kecelakaan dari kepolisian.

Klaim Asuransi Umum Bhakti Bhayangkara

Semua proses klaim dari setiap polis kategori Asuransi Umum Bhakti Bhayangkara dimulai dengan pelaporan kejadian. Berikut tahapan klaimnya.

  • Melaporkan kejadian melalui telepon atau email.
  • Menyiapkan berbagai dokumen yang dibutuhkan termasuk kartu identitas, kartu identitas, hingga buku polis.
  • Menyerahkan dokumen.
  • Bagian klaim akan melakukan pengecekan.
  • Proses pengecekan dilanjutkan verifikasi, survei, analisa, dan menakar kerugian.
  • Penyelesaian proses klaim.

Cara berhenti atau menutup polis Asuransi Bhakti Bhayangkara bisa ditempuh dengan beberapa cara. Berikut ini pilihan bagi Anda yang ingin berhenti atau menutup polis Asuransi Bhakti Bhayangkara.

  • Ajukan penutupan polis asuransi melalui agen atau broker Bhakti Bhayangkara yang dulu menawarkan diri pada Anda.
  • Datang langsung ke kantor cabang Bhakti Bhayangkara dan ajukan penutupan.
  • Datang langsung ke kantor pusat Bhakti Bhayangkara.
  • Hubungi call center Bhakti Bhayangkara untuk mengajukan penutupan polis.

Ikuti prosedur dan lengkapi dokumen polis asuransi lengkap jika akan berhenti asuransi Bhakti Bhayangkara secara umum berikut ini:

  1. Hubungi call center asuransi Bhakti Bhayangkara melalui nomor (021) 7204022.
  2. Unduh formulir pembatalan asuransi/surrender.
  3. Mengisi formulir dengan lengkap.
  4. Mengembalikan buku polis asuransi.
  5. Menyertakan fotokopi KTP dan buku tabungan,
  6. Membayar kewajiban yang belum diselesaikan, pajak dan administrasi bila ada.
  7. Menunggu proses pembatalan asuransi dalam waktu maksimal 14 hari kerja.
  8. Cara berhenti asuransi Bhakti Bhayangkara juga bisa dilakukan langsung lewat agen atau broker asuransi terkait. 

Yang pasti, siapkan dokumen lengkap berupa polis asuransi dan identitas diri. Kemudian, biasanya Anda akan dikenakan biaya tertentu atau potongan tertentu apabila melakukan penutupan polis sebelum jatuh tempo. Informasi lebih lengkap seputar cara penutupan polis, sila hubungi Bhakti Bhayangkara, agen, atau broker terkait.

Berdasarkan laman resmi Asuransi Bhakti Bhayangkara, terdapat bengkel rekanan yang tersebar di enam provinsi/kota yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Pekanbaru, dan Medan. Untuk mendapatkan informasi lengkap bengkel rekanan Asuransi Bhakti Bhayangkara, Anda bisa mengunjungi langsung melalui laman resminya.

Berikut ini daftar sejumlah bengkel rekanan yang digandeng Asuransi Bhakti Bhayangkara.

Jakarta

  • Jaya Agung Motor: Jalan Ciputat Raya No. 125 Pondok Pinang, Jakarta Selatan.
  • PT Autopit Sejahtera: Jalan Raya Kalimalang Blok E No. 3A Kav. Billy & Moon Jakarta Timur.
  • PT. Linggarjati Jaya Motor (OTOLIMO): Jalan Raya Pemuda No.71 Rawamangun, Jakarta Timur.
  • PD. Marga Jaya: Jalan Inspeksi Kalimalang, Pondok Kelapa, Duren Sawit. Telp : (021) 8641818
  • New Marga Jaya: Sampora, Jalan Kampung Cicayur Pabuaran No.1, Cisauk, Tangerang, Banten 15341. Telp: (021) 8641818

Jawa Barat

  • LCC: Jalan Jendral Ahmad Yani No.889, Jawa Barat 40125. Telp: (022) 7206400
  • Star Auto Center: Jalan Terusan Pasir Koja No.273B, Bandung. Telp: (022) 600 6190

Jawa Tengah

  • Tejo Motor: Jalan Fatmawati, Pedurungan Kidul No.82, Semarang. Telp: (024) 671 1001
  • Dion Pratama: Jalan Singosari No.65 Semarang. Telp: (024) 845 2351
  • DTM Project: Jalan Pamularsih No.18 Semarang. Telp: (024) 7626228
  • Bengkel Smart Auto Body Repair: Jalan Borobudur Timur V No.1-3 Semarang. Telp: 024-7606162
  • Bengkel Serodja: Jalan Bandarharjo Selatan 12A Semarang. Telp: (024) 3546567
  • Bengkel Megah Motor: Jalan Gatot Subroto 13 Ungaran. Telp: (024) 6922180

Jawa Timur

  • Friend: Jalan Raya Sidosermo Airdas Blok F 103 Surabaya. Telp: (031) 8481070
  • Yuspeed: Jalan Lontar No.23–30 Surabaya. Telp: (031) 7458574
  • Pro Mobil: Jalan Akordion Timur No.171 Malang. Telp: (0341) 4345010

Pekanbaru

  • Auto Blitz: Jalan Harapan Utama No.01 Pekanbaru. Telp: (0761) 8417777
  • Cipta Karya Mobil (CKM): Jalan Garuda No.44 Labuh Baru, Pekanbaru. Telp: (0761) 61494/7748225
  • Multi Ventura: Jalan Teuku Umar No.85 Pekanbaru. Telp: (0761) 861878

Medan

  • Indah Motor: Jalan Gatot Subroto Dalam No.104 Mistar Ujung. Telp: 061-4520786
  • 87 Express Body & Paint: Jalan Sei Batang Hari No.124 Medan. Telp: 061-4563565
  • AG Auto Workshop: Jalan Asrama No.307 Pondok Kelapa Helvetia. Telp : 061-8446868
Informasi Umum

PT Asuransi Bhakti Bhayangkara adalah perusahaan asuransi kerugian (umum) yang bekerja sama dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). Pada mulanya, perusahaan yang didirikan pada tanggal 1 Juli 1987 ini menyediakan produk asuransi yang cukup terbatas yang diberi nama Asuransi Khusus. Produk asuransinya, antara lain asuransi kecelakaan diri pengemudi, asuransi tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga, dan asuransi kecelakaan diri anggota Polri.

Saat ini, Asuransi Bhakti Bhayangkara menyediakan kategori lain selain Asuransi Khusus, yaitu Asuransi Umum. Asuransi Umum terdiri atas berbagai macam produk asuransi kerugian seperti Asuransi Harta Benda, Asuransi Kendaraan Bermotor, dan asuransi kerugian lainnya.

Dengan pengalaman lebih dari 30 tahun dan beragam produk yang ditawarkan, Asuransi Bhakti Bhayangkara menjadi salah satu pilihan tepat dalam berasuransi. Terlebih, kesehatan keuangan perusahaan juga cukup baik dengan indikator rasio solvabilitas (risk based capital/RBC) sebesar 480,51 persen pada laporan keuangan tahun 2018.

Polis Asuransi Bhakti Bhayangkara

Asuransi Bhakti Bhayangkara memberikan benefit atau manfaat yang disesuaikan dengan ketentuan polis asuransi yang dipilih. Berikut adalah pertanggungan atau manfaat asuransi Bhakti Bhayangkara berdasarkan jenis produk, polis, dan plan yang dapat dipilih.

Asuransi Khusus
Asuransi Kecelakaan Diri Pengemudi (AKDP)
Polis asuransi kecelakaan yang memberikan pertanggungan kepada pengemudi dari risiko kecelakaan saat berkendara.
Asuransi Khusus
Asuransi Kecelakaan Diri Anggota (AKDA)
Polis asuransi yang memberikan perlindungan atas risiko kecelakaan bagi anggota dan pegawai negeri sipil (PNS) Polri yang masih aktif.
Asuransi Khusus
AKDA Extra
Polis asuransi yang melindungi tertanggung dari risiko kecelakaan.
Asuransi Khusus
Asuransi Idaman Bhayangkara (Asibhara)
Polis asuransi yang memberikan jaminan risiko kecelakaan dan masa pensiun.
Asuransi Khusus
Asuransi Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga (ATJHK)
Polis asuransi yang menanggung risiko tuntutan hukum pihak ketiga dalam hal kecelakaan lalu lintas.
Asuransi Umum
Asuransi Harta Benda
Polis asuransi yang memberikan ganti rugi atas kerusakan harta benda akibat kebakaran dan risiko lain yang tercantum dalam polis asuransi kebakaran.
Asuransi Umum
Asuransi Kendaraan Bermotor
Polis asuransi yang memberikan pertanggungan atas kerugian/kerusakan/kehilangan kendaraan bermotor akibat risiko yang dijaminkan dalam polis.
Asuransi Umum
Asuransi Pengangkutan
Polis asuransi yang memberikan pertanggungan atas kerugian/kerusakan barang atau muatan yang dikirim melalui jalur darat, laut, atau udara.
Asuransi Umum
Asuransi Rangka Kapal
Polis asuransi yang menjamin rangka kapal, mesin, dan peralatannya dari risiko yang tercantum dalam polis.
Asuransi Umum
Asuransi Konstruksi
Polis asuransi yang memberikan jaminan atas semua pekerjaan yang dikerjakan kontraktor badan/perorangan.
Asuransi Umum
Surety Bond
Jaminan bagi kepentingan pihak ketiga (obligee/owner) jika pihak kedua (principal) melakukan wanprestasi/lalai/gagal melaksanakan kewajibannya sesuai perjanjian.
Asuransi Umum
Asuransi Kecelakaan Diri
Polis asuransi yang memberikan pertanggungan berupa perawatan hingga santunan cacat dan meninggal dunia akibat kecelakaan.
Asuransi Umum
Asuransi Aneka
Polis asuransi yang memberikan penggantian atas kerugian/kerusakan berupa kebongkaran (akibat pencurian), tanggung gugat (TPL), dan asuransi papan reklame.
Ulasan Produk Asuransi Bhakti Bhayangkara

Berbagai polis Asuransi Bhakti Bhayangkara yang telah disebutkan memiliki ketentuan masing-masing. Agar semakin jelas dan paham berbagai polisnya, berikut ini ulasan mengenai masing-masing polis, termasuk pertanggungan, harga premi, cara membeli, cara klaim, hingga daftar rekanan. Dengan demikian Anda dapat mempertimbangkan kelayakan produk Asuransi Bhakti Bhayangkara.

Pertanggungan Asuransi Bhakti Bhayangkara adalah benefit atau manfaat yang diberikan oleh perusahaan asuransi. Benefit ini diperoleh tertanggung sesuai dengan polis asuransi yang dimiliki dan ketentuan dalam polis. Agar lebih jelas, simak pertanggungan atau manfaat Asuransi Bhakti Bhayangkara berdasarkan jenis polisnya.

Asuransi Khusus

Pertanggungan asuransi khusus disesuaikan dengan polis yang dimiliki. Kelima polis yang tersedia dalam kategori ini adalah asuransi kecelakaan. Berikut pertanggungan yang diberikan dari masing-masing polis.

Asuransi Kecelakaan Diri Pengemudi (AKDP)

  • Proteksi terhadap pengemudi dari risiko tabrakan, tergelincir, tabrak lari, dan lain-lain yang mengakibatkan luka, cacat, hingga meninggal dunia.
  • Santunan tunai meninggal dunia bagi pemilik AKDP SIM C sebesar Rp2 juta.
  • Santunan tunai cacat total tetap bagi pemilik AKDP SIM C maksimal Rp2 juta.
  • Biaya pengobatan bagi pemilik AKDP SIM C sebesar Rp200 ribu.
  • Santunan tunai meninggal dunia bagi pemilik AKDP SIM A/B sebesar Rp4 juta.
  • Santunan tunai cacat total tetap bagi pemilik AKDP SIM A/B maksimal Rp4 juta.
  • Biaya pengobatan bagi pemilik AKDP SIM A/B sebesar Rp400 ribu.

Asuransi Kecelakaan Diri Anggota (AKDA)

  • Pertanggungan atas risiko kecelakaan bagi anggota Polri atau PNS Polri.
  • Santunan meninggal dunia karena kecelakaan sebesar Rp7,5 juta.
  • Santunan cacat karena kecelakaan maksimal Rp7,5 juta.
  • Biaya pengobatan akibat kecelakaan maksimal Rp750 ribu.

AKDA Extra

  • Santunan meninggal dunia akibat kecelakaan sebesar Rp20 juta.
  • Santunan cacat akibat kecelakaan maksimal Rp20 juta.
  • Biaya pengobatan akibat kecelakaan maksimal Rp3 juta.
  • Bantuan biaya pemakaman (meninggal wajar/sakit) sebesar Rp2 juta.
  • Bantuan biaya kebakaran rumah sebesar Rp5 juta.

Asibhara

  • Santunan meninggal dunia karena sakit/sebab alami minimal Rp5 juta plus nilai tunai.
  • Santunan meninggal dunia karena kecelakaan minimal Rp15 juta ditambah santunan meninggal dunia sebab alami, ditambah nilai tunai.
  • Santunan cacat karena kecelakaan maksimal Rp15 juta.
  • Biaya pengobatan maksimal Rp1,5 juta/kejadian.
  • Nilai tunai bisa diambil untuk masa pensiun atau berhenti dari kepesertaan.

Asuransi Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga (ATJHK)

  • Santunan maksimal bagi pemilik SIM C (roda dua atau tiga) sebesar Rp1,5 juta.
  • Santunan maksimal bagi pemilik SIM A/B (roda empat atau lebih) sebesar Rp2,5 juta.

Asuransi Umum

Pertanggungan yang diberikan dari polis kategori Asuransi Umum beragam. Terdapat pertanggungan untuk properti, kendaraan, hingga individu akibat kecelakaan. Berikut penjelasan mengenai pertanggungan dari masing-masing polis Asuransi Umum Bhakti Bhayangkara.

Asuransi Harta Benda (Kebakaran)

  • Ganti rugi atas kerusakan harta benda yang dipertanggungkan akibat kebakaran, penjalaran api, hubungan arus pendek, petir, ledakan, asap, hingga kejatuhan pesawat.
  • Perluasan jaminan: kerusakan yang disebabkan huru-hara, gempa bumi, erupsi gunung berapi, angin topan, badai, banjir, dan kerusakan akibat air.
  • Pertanggungan kerusakan material untuk kategori asuransi harta benda bisnis.
  • Pertanggungan gangguan usaha bagi bisnis.
  • Pertanggungan kerusakan mesin usaha akibat risiko yang ditanggung polis asuransi harta benda.

Asuransi Kendaraan Bermotor

  • Pertanggungan comprehensive (all risk) yaitu kerugian/kerusakan sebagian atau risiko lain yang tercantum dalam polis.
  • Pertanggungan kerugian total (TLO) untuk kendaraan yang rusak lebih dari 75 persen atau hilang.
  • Perluasan jaminan: huru-hara/kerusuhan, angin topan, badai, banjir, dan kecelakaan diri.
  • Pembayaran kompensasi untuk kecelakaan yang menyebabkan pengemudi dan penumpang meninggal dunia/cacat.
  • Tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga (third party liability/TPL) maksimal Rp10 juta/kejadian

Asuransi Pengangkutan

  • Menjamin kerugian/kerusakan atas cargo akibat kebakaran, kapal kandas, terdampar, dan tenggelam.
  • Menjamin kerugian/kerusakan barang akibat pengangkut tergelincir, keluar dari rel, terbalik, dan penyebab lain yang ditanggung dalam polis.
  • Menjamin kerugian/kerusakan akibat gempa bumi, letusan gunung, tsunami, petir, barang tersapu ombak, hingga barang terlempar ke laut akibat pengangkutan.
  • Menjamin semua risiko kerugian/kerusakan atas barang yang diasuransikan kecuali hal-hal yang diatur dalam pengecualian polis.

Asuransi Rangka Kapal

Jaminan atas rangka kapal, mesin, dan peralatannya. Jenis kapal yang dapat diasuransikan oleh polis asuransi ini, yaitu:

  • Kapal tanker.
  • Kapal cargo (barang).
  • Kapal ferry (penumpang).
  • Kontainer.
  • RORO.
  • Kapal curah.
  • Tongkang.
  • Kapal tunda.
  • Kapal keruk.
  • Jenis kapal lainnya.

Asuransi Konstruksi

  • Pertanggungan terhadap pekerjaan/proyek/kontrak utama dari persiapan hingga penyelesaian.
  • Pertanggungan atas kerugian mesin akibat risiko yang dijaminkan.
  • Pertanggungan atas kerugian alat berat akibat risiko yang dijaminkan.
  • Pertanggungan terhadap harta benda tertanggung di sekitar proyek.
  • Pertanggungan bangunan milik tertanggung yang ada di lokasi proyek.
  • Pertanggungan atas  biaya yang dikeluarkan untuk pembersihan reruntuhan jika terjadi kerusakan/kerugian.
  • Tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga (third party liability/TPL) baik luka badan, sakit, kerusakan harta benda, dan lainnya.

Surety Bond

  • Jaminan penawaran.
  • Jaminan pemeliharaan.
  • Jaminan pelaksanaan.
  • Jaminan uang muka.

Asuransi Kecelakaan Diri

  • Pertanggungan atas risiko meninggal dunia akibat kecelakaan.
  • Pertanggungan atas risiko cacat total tetap akibat kecelakaan dengan persentase disesuaikan dalam tabel manfaat.
  • Pertanggungan atas biaya perawatan dokter akibat kecelakaan.

Asuransi Aneka

  • Menjamin kerugian tertanggung atas harta benda yang diasuransikan akibat pencurian dan pembongkaran yang disertai tindakan pemaksaan dan perusakan.
  • Menjamin tertanggung dari risiko tuntutan pihak lain atas aktivitas bisnis personal atau perusahaan.
  • Menjamin atas kerusakan/kerugian akibat rusaknya papan reklame hingga memberikan tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga.

Harga premi Asuransi Bhakti Bhayangkara ditentukan oleh beberapa faktor. Beberapa di antaranya adalah jenis polis yang diambil, manfaat tambahan, profil tertanggung, kondisi aset yang diasuransikan, dan lain sebagainya.

Berikut ini daftar harga premi Asuransi Bhakti Bhayangkara yang dilansir dari laman resmi perusahaan yaitu abb.co.id:

Harga Premi Asuransi Khusus Bhakti Bhayangkara

  • AKDP: Rp30 ribu per lima tahun.
  • AKDA: Rp2.500/bulan.
  • AKDA Extra:Rp50 ribu/tahun.
  • Asibhara:Rp15 ribu/bulan.
  • ATJHK: Rp15 ribu/tahun.

Harga Premi Asuransi Umum Bhakti Bhayangkara

  • Asuransi Harta Benda: N/A.
  • Asuransi Kendaraan Bermotor: N/A.
  • Asuransi Pengangkutan: N/A.
  • Asuransi Rangka Kapal: N/A.
  • Asuransi Konstruksi: N/A.
  • Surety Bond: N/A.
  • Asuransi Kecelakaan Diri: N/A.
  • Asuransi Aneka: N/A.

Metode penggantian biaya asuransi adalah cara perusahaan asuransi memberikan manfaat pertanggungan, yaitu dalam bentuk santunan maupun biaya perawatan. Penggantian biaya asuransi akan dilakukan berdasarkan produk asuransi serta plan yang dipilih oleh pemegang polis.

Penggantian asuransi kesehatan biasanya dilakukan dengan dua cara, yaitu cashless dan reimbursement. Metode penggantian asuransi jiwa dilakukan dengan dua metode, yaitu penggantian santunan tunai secara sekaligus dan berkala sesuai dengan perjanjian dalam polis asuransi.

Penggantian asuransi kendaraan dilakukan berdasarkan jenis kerugian yang dialami disesuaikan dengan polis asuransi. Penggantian asuransi umum lain, seperti asuransi perjalanan dan asuransi kerugian lainnya, dilakukan berdasarkan metode penggantian yang sudah disepakati dalam polis dengan syarat tertentu.

Membeli asuransi Bhakti Bhayangkara secara online hanya bisa dilakukan dengan cara mengisi formulir yaitu nama, email, dan pesan mengenai keinginan membeli polis asuransi. Setelah itu, pihak Asuransi Bhakti Bhayangkara akan menghubungi Anda untuk melanjutkan proses pembelian polis asuransi.

Atau, jika ingin lebih berimbang, Anda dapat membandingkan produk dan polis asuransi terbaik melalui situs agregator seperti Lifepal. Melalui marketplace asuransi online Lifepal.co.id, Anda tidak hanya membandingkan produk dari satu perusahaan asuransi, melainkan produk dari berbagai perusahaan asuransi yang ada di Indonesia. Dengan begitu, Anda mendapatkan proteksi terbaik dan harga paling ringan.

Pembayaran premi Asuransi Bhakti Bhayangkara tergantung pada jenis polis yang dibeli. Terdapat beberapa pilihan metode pembayaran yang bisa Anda pilih untuk memudahkan pembayaran premi. Berikut pilihannya.

  • Autodebet kartu kredit atau debit.
  • ATM.
  • Teller bank.
  • Mobile banking.
  • Internet banking.
  • Transfer antar bank.
  • Metode pembayaran lain.

Bagi pemegang polis Asuransi Bhakti Bhayangkara, melakukan klaim cukup mudah. Terdapat beberapa metode tergantung jenis polis yang dimiliki dan klaim yang diajukan. Berikut penjelasan cara klaim yang tersedia di Asuransi Bhakti Bhayangkara.

Klaim Asuransi Khusus Bhakti Bhayangkara

  1. Klaim AKDP Meninggal Dunia
  • Kartu AKDP (asli dan fotokopi).
  • KTP/SIM (asli dan fotokopi).
  • Laporan kerugian /formulir klaim yang telah diisi dan ditandatangani ahli waris.
  • Surat Keterangan Lalu Lintas
  • Fotokopi kartu keluarga (KK).
  • Surat Keterangan Meninggal Dunia dari rumah sakit/instansi pemerintah (asli dan fotokopi dilegalisir).
  • Fotokopi KTP ahli waris.
  1. Klaim AKDP Cacat
  • Kartu AKDP (asli dan fotokopi).
  • KTP/SIM (asli dan fotokopi).
  • Laporan kerugian/formulir klaim yang telah diisi dan ditandatangani ahli waris atau tertanggung.
  • Surat Keterangan Lalu Lintas (kecelakaan) dari kepolisian.
  • Surat Keterangan Persentase Cacat Tetap dari dokter atau rumah sakit yang menangani tertanggung.
  1. Klaim AKDP Perawatan
  • Kartu AKDP (asli dan fotokopi).
  • KTP/SIM (asli dan fotokopi).
  • Laporan kerugian/formulir klaim.
  • Surat keterangan lalu lintas (kecelakaan) dari kepolisian.
  • Kuitansi perawatan dan obat-obatan (asli).
  1. Klaim ATJHK
  • Surat Keterangan Kecelakaan dari kepolisian.
  • Surat tuntutan dari pihak ketiga dengan rincian dan jumlah tuntutan ganti rugi.
  • Fotokopi STNK kendaraan tertanggung.
  • Fotokopi SIM.
  • Fotokopi kartu asuransi.
  • Kuitansi bengkel yang melakukan perbaikan.
  • Jika kerugian pihak ketiga berupa kerusakan benda, maka perlu kuitansi perbaikan atau pembelian atas benda tersebut.
  1. Klaim AKDA Meninggal Dunia
  • Sertifikat AKDA (asli dan fotokopi).
  • KTP/SIM/kartu anggota (asli dan fotokopi).
  • Mengisi formulir surat pengajuan klaim (SPK).
  • Melampirkan surat keterangan kecelakaan dari Kepala Satuan Kerja (Kasatker).
  • Surat pengantar dari Kasatker.
  • Fotokopi KK.
  • Surat keterangan meninggal dunia dari rumah sakit atau instansi pemerintah (asli dan fotokopi).
  • Surat keterangan ahli waris.
  • Fotokopi KTP ahli waris.
  • Surat keterangan kecelakaan dari kepolisian.
  • Fotokopi buku rekening ahli waris untuk pembayaran santunan dengan cara transfer).
  1. Klaim AKDA Cacat
  • Sertifikat AKDA (asli dan fotokopi).
  • KTP/SIM/kartu anggota (asli dan fotokopi).
  • Mengisi formulir klaim beserta kronologi kecelakaan.
  • Surat keterangan persentase cacat dari dokter/rumah sakit.
  • Surat keterangan kecelakaan dari kepolisian.
  1. Klaim AKDA Perawatan
  • Sertifikat AKDA (asli dan fotokopi).
  • KKTP/SIM/kartu anggota (asli dan fotokopi).
  • Mengisi formulir klaim beserta kronologi kejadian.
  • Kuitansi perawatan asli beserta lampiran.
  • Surat keterangan kecelakaan dari kepolisian.
  1. Klaim Asibhara Meninggal Dunia
  • Kartu Asibhara (asli dan fotokopi).
  • KTP/SIM/kartu anggota (asli dan fotokopi).
  • Mengisi formulir surat pengajuan klaim (SPK).
  • Melampirkan surat keterangan kecelakaan dari Kepala Satuan Kerja (Kasatker).
  • Surat pengantar dari Kasatker.
  • Fotokopi KK.
  • Surat keterangan meninggal dunia dari rumah sakit atau instansi pemerintah (asli dan fotokopi).
  • Surat keterangan ahli waris.
  • Fotokopi KTP ahli waris.
  • Surat keterangan kecelakaan dari kepolisian.
  • Fotokopi buku rekening ahli waris untuk pembayaran santunan dengan cara transfer).
  1. Klaim Asibhara Cacat
  • Kartu Asibhara (asli dan fotokopi).
  • KTP/SIM/kartu anggota (asli dan fotokopi).
  • Mengisi formulir klaim beserta kronologi kecelakaan.
  • Surat keterangan persentase cacat dari dokter/rumah sakit.
  • Surat keterangan kecelakaan dari kepolisian.
  1. Klaim Asibhara Perawatan
  • Kartu Asibhara (asli dan fotokopi).
  • KKTP/SIM/kartu anggota (asli dan fotokopi).
  • Mengisi formulir klaim beserta kronologi kejadian.
  • Kuitansi perawatan asli beserta lampiran.
  • Surat keterangan kecelakaan dari kepolisian.
  1. Klaim AKDA Extra Meninggal Dunia
  • Kartu AKDA Extra (asli dan fotokopi).
  • KTP/SIM/kartu anggota (asli dan fotokopi).
  • Mengisi formulir surat pengajuan klaim (SPK).
  • Fotokopi KK.
  • Surat keterangan meninggal dunia dari rumah sakit atau instansi pemerintah (asli dan fotokopi).
  • Surat keterangan ahli waris.
  • Fotokopi KTP ahli waris.
  • Surat keterangan kecelakaan dari kepolisian.
  • Fotokopi buku rekening ahli waris untuk pembayaran santunan dengan cara transfer).
  1. Klaim AKDA Extra Cacat
  • Kartu AKDA Extra (asli dan fotokopi).
  • KTP/SIM/kartu anggota (asli dan fotokopi).
  • Mengisi formulir klaim beserta kronologi kecelakaan.
  • Surat keterangan persentase cacat dari dokter/rumah sakit.
  • Surat keterangan kecelakaan dari kepolisian.
  1. Klaim AKDA Extra Perawatan
  • Kartu AKDA Extra (asli dan fotokopi).
  • KTP/SIM/kartu anggota (asli dan fotokopi).
  • Mengisi formulir klaim beserta kronologi kecelakaan.
  • Surat keterangan persentase cacat dari dokter/rumah sakit.
  • Surat keterangan kecelakaan dari kepolisian.

Klaim Asuransi Umum Bhakti Bhayangkara

Semua proses klaim dari setiap polis kategori Asuransi Umum Bhakti Bhayangkara dimulai dengan pelaporan kejadian. Berikut tahapan klaimnya.

  • Melaporkan kejadian melalui telepon atau email.
  • Menyiapkan berbagai dokumen yang dibutuhkan termasuk kartu identitas, kartu identitas, hingga buku polis.
  • Menyerahkan dokumen.
  • Bagian klaim akan melakukan pengecekan.
  • Proses pengecekan dilanjutkan verifikasi, survei, analisa, dan menakar kerugian.
  • Penyelesaian proses klaim.

Cara berhenti atau menutup polis Asuransi Bhakti Bhayangkara bisa ditempuh dengan beberapa cara. Berikut ini pilihan bagi Anda yang ingin berhenti atau menutup polis Asuransi Bhakti Bhayangkara.

  • Ajukan penutupan polis asuransi melalui agen atau broker Bhakti Bhayangkara yang dulu menawarkan diri pada Anda.
  • Datang langsung ke kantor cabang Bhakti Bhayangkara dan ajukan penutupan.
  • Datang langsung ke kantor pusat Bhakti Bhayangkara.
  • Hubungi call center Bhakti Bhayangkara untuk mengajukan penutupan polis.

Ikuti prosedur dan lengkapi dokumen polis asuransi lengkap jika akan berhenti asuransi Bhakti Bhayangkara secara umum berikut ini:

  1. Hubungi call center asuransi Bhakti Bhayangkara melalui nomor (021) 7204022.
  2. Unduh formulir pembatalan asuransi/surrender.
  3. Mengisi formulir dengan lengkap.
  4. Mengembalikan buku polis asuransi.
  5. Menyertakan fotokopi KTP dan buku tabungan,
  6. Membayar kewajiban yang belum diselesaikan, pajak dan administrasi bila ada.
  7. Menunggu proses pembatalan asuransi dalam waktu maksimal 14 hari kerja.
  8. Cara berhenti asuransi Bhakti Bhayangkara juga bisa dilakukan langsung lewat agen atau broker asuransi terkait. 

Yang pasti, siapkan dokumen lengkap berupa polis asuransi dan identitas diri. Kemudian, biasanya Anda akan dikenakan biaya tertentu atau potongan tertentu apabila melakukan penutupan polis sebelum jatuh tempo. Informasi lebih lengkap seputar cara penutupan polis, sila hubungi Bhakti Bhayangkara, agen, atau broker terkait.

Berdasarkan laman resmi Asuransi Bhakti Bhayangkara, terdapat bengkel rekanan yang tersebar di enam provinsi/kota yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Pekanbaru, dan Medan. Untuk mendapatkan informasi lengkap bengkel rekanan Asuransi Bhakti Bhayangkara, Anda bisa mengunjungi langsung melalui laman resminya.

Berikut ini daftar sejumlah bengkel rekanan yang digandeng Asuransi Bhakti Bhayangkara.

Jakarta

  • Jaya Agung Motor: Jalan Ciputat Raya No. 125 Pondok Pinang, Jakarta Selatan.
  • PT Autopit Sejahtera: Jalan Raya Kalimalang Blok E No. 3A Kav. Billy & Moon Jakarta Timur.
  • PT. Linggarjati Jaya Motor (OTOLIMO): Jalan Raya Pemuda No.71 Rawamangun, Jakarta Timur.
  • PD. Marga Jaya: Jalan Inspeksi Kalimalang, Pondok Kelapa, Duren Sawit. Telp : (021) 8641818
  • New Marga Jaya: Sampora, Jalan Kampung Cicayur Pabuaran No.1, Cisauk, Tangerang, Banten 15341. Telp: (021) 8641818

Jawa Barat

  • LCC: Jalan Jendral Ahmad Yani No.889, Jawa Barat 40125. Telp: (022) 7206400
  • Star Auto Center: Jalan Terusan Pasir Koja No.273B, Bandung. Telp: (022) 600 6190

Jawa Tengah

  • Tejo Motor: Jalan Fatmawati, Pedurungan Kidul No.82, Semarang. Telp: (024) 671 1001
  • Dion Pratama: Jalan Singosari No.65 Semarang. Telp: (024) 845 2351
  • DTM Project: Jalan Pamularsih No.18 Semarang. Telp: (024) 7626228
  • Bengkel Smart Auto Body Repair: Jalan Borobudur Timur V No.1-3 Semarang. Telp: 024-7606162
  • Bengkel Serodja: Jalan Bandarharjo Selatan 12A Semarang. Telp: (024) 3546567
  • Bengkel Megah Motor: Jalan Gatot Subroto 13 Ungaran. Telp: (024) 6922180

Jawa Timur

  • Friend: Jalan Raya Sidosermo Airdas Blok F 103 Surabaya. Telp: (031) 8481070
  • Yuspeed: Jalan Lontar No.23–30 Surabaya. Telp: (031) 7458574
  • Pro Mobil: Jalan Akordion Timur No.171 Malang. Telp: (0341) 4345010

Pekanbaru

  • Auto Blitz: Jalan Harapan Utama No.01 Pekanbaru. Telp: (0761) 8417777
  • Cipta Karya Mobil (CKM): Jalan Garuda No.44 Labuh Baru, Pekanbaru. Telp: (0761) 61494/7748225
  • Multi Ventura: Jalan Teuku Umar No.85 Pekanbaru. Telp: (0761) 861878

Medan

  • Indah Motor: Jalan Gatot Subroto Dalam No.104 Mistar Ujung. Telp: 061-4520786
  • 87 Express Body & Paint: Jalan Sei Batang Hari No.124 Medan. Telp: 061-4563565
  • AG Auto Workshop: Jalan Asrama No.307 Pondok Kelapa Helvetia. Telp : 061-8446868

Apa Kata Mereka Tentang Kami

qudratullah Akim
qudratullah Akim
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
Pusaka Ayudiguna
Pusaka Ayudiguna
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
Tri Aprilistiyani
Tri Aprilistiyani
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
didik setyadi
didik setyadi
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0

Mereka yang Sudah Percaya pada Lifepal

Client Lifepal
Client Lifepal