Asuransi BRI Life

4.7 / 5.0 (1.974 Ulasan)
  • Diskon Terbaik
  • 500+ Pilihan
  • Bantuan Klaim
FLASHSALE
Diskon 10%
  • 2021-09-10-15.47.32
99 orang sedang melihat asuransi ini di Lifepal
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.

Asuransi BRI Life: Premi Termurah & Manfaat Terbaik

BRI Life merupakan perusahaan asuransi jiwa yang dikelola oleh PT Bank Rakyat Indonesia (BRI). Produk yang dihadirkan mencakup asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi unit link, asuransi karyawan, dan masih banyak lagi.

Salah satu produk unggulannya adalah asuransi kesehatan Dasetera yang memberikan manfaat pertanggungan biaya rawat inap, santunan meninggal dunia, dan manfaat pengembalian premi 100 persen jika tidak ada klaim hingga masa polis berakhir.

Selain Asuransi Kesehatan BRI Life, masih ada banyak pilihan asuransi kesehatan terbaik lainnya yang bisa Anda dapatkan dengan premi mulai Rp50 ribuan per bulan. Lihat pilihan polisnya secara online!

Pilihan Polis Terbaik Asuransi BRI Life 

Produk BRI Life terbagi menjadi beberapa pilihan polis yang dapat disesuaikan dengan profil nasabah. Untuk mendapatkan referensi produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran, berikut beberapa pilihan polis asuransi BRI Life yang bisa dipertimbangkan.

Rangkuman Manfaat Polis BRI Life

Produk Asuransi BRI Life tersedia dalam beberapa pilihan, yaitu asuransi kesehatan, jiwa, bancassurance, asuransi jiwa syariah, employee benefit, dan asuransi mikro. Berikut rangkumannya:

ProdukManfaat yang Diberikan
Asuransi KesehatanPertanggungan biaya rawat inap + rawat jalan + konsultasi dokter + biaya obat dan pengiriman
Asuransi JiwaSantunan meninggal dunia + unit link + biaya medical check up
BancassuranceBekerja sama dengan perusahaan perbankan. Pilihan polis asuransi kesehatan + asuransi kecelakaan + asuransi jiwa unit link
Asuransi Jiwa SyariahSantunan meninggal dunia sesuai dengan prinsip syariah
Employee BenefitProteksi asuransi yang ditujukan untuk karyawan perusahaan
Asuransi MikroProteksi asuransi dengan premi bersahabat. Pilihan polis asuransi jiwa + asuransi kecelakaan

Sekilas Tentang BRI Life

PT Asuransi BRI Life atau dikenal juga dengan BRI Life merupakan perusahaan asuransi jiwa yang berfokus pada produk konvensional dan syariah. BRI Life juga merupakan anak perusahaan dari Bank BRI. 

Layanan Nasabah Asuransi BRI Life

Untuk layanan nasabah dapat mengunjungi kantor atau menghubungi call center BRI Life. Berikut ini informasi lengkapnya!

Kantor Pusat BRI Life

Graha Irama,

Lt. M,2,5,7,8,9,10,11 & 15

Jl. H.R.Rasuna Said Blok X-1 Kav 1 & 2 Jakarta 12950

Call Center: 1500-087

Telp: (021) 526-1260, 526-1261

Fax: (021) 526-1258, 526-1472

Email: [email protected]

Website: www.brilife.co.id

Premi BRI Life

Harga premi Asuransi BRI Life tergolong cukup terjangkau, misalnya seperti premi Asuransi Protection Sport yang dapat dibayar mulai Rp10 ribu per bulan, atau asuransi Mikro Prisma Plus dengan premi mulai Rp50 ribu per tahun untuk nasabah individu dan Rp90 ribu per tahun untuk nasabah berkeluarga.

Untuk informasi mengenai harga premi BRI Life selengkapnya, Anda dapat menghubungi layanan customer care secara langsung.

Cara Klaim Asuransi BRI Life

Untuk mengajukan klaim di BRI Life, nasabah cukup melakukan tiga langkah mudah dan cepat berikut. Tapi, pastikan dalam proses klaim ini, nasabah sudah mempersiapkan dokumen-dokumen yang dipersyaratkan secara lengkap agar klaim juga bisa cepat dicairkan. 

  • Mengirim formulir pengajuan klaim beserta dokumen-dokumen pendukung ke kantor pusat BRI Life via pos.
  • Proses verifikasi dokumen oleh tim dari BRI Life. Dalam tahapan ini klaim bisa disetujui bisa juga ditolak. Salah satu penyebab umum klaim ditolak adalah dokumen-dokumen yang kurang lengkap.
  • BRI Life akan menghubungi nasabah bila klaim segera dicairkan.

Rumah Sakit Rekanan Asuransi BRI Life

BRI Life memiliki rekanan rumah sakit, klinik, laboratorium, hingga optik yang siap melayani nasabahnya. Berikut daftar rumah sakit dan layanan kesehatan rekanan Asuransi BRI Life.

Berita Terbaru BRI Life

Pertanyaan Seputar Asuransi BRI Life

Berikut beberapa pertanyaan yang sering diajukan oleh calon nasabah ataupun nasabah terkait Asuransi BRI Life, baik informasi premi, profil perusahaan, dan lain sebagainya.

Apa itu BRI Life?

BRI Life merupakan unit usaha dari Bank BRI yang bergerak di bidang penyediaan jasa asuransi. BRI Life berdiri pada tahun 1987 oleh Dana Pensiun BRI untuk memberikan pelayanan kepada para nasabah kredit Bank BRI. 

Proses akuisisi BRI Life ke Bank BRI sendiri terjadi pada tahun 2015 silam. Upaya korporasi ini ternyata membawa dampak yang baik kepada unit bisnis BRI Life, terlihat dari penambahan jumlah kantor pelayanan di seluruh Indonesia, dengan peningkatan produk asuransi konvensional maupun syariah.

Apa itu BRI Life Syariah?

BRI Life memiliki produk asuransi jiwa unit link berbasis Syariah. Asuransi Jiwa Syariah dari BRI Life bisa memberikan manfaat proteksi jiwa sekaligus investasi, namun dikelola dengan mengikuti syariat Islam. Adapun produknya adalah:

  1. BRILIFE Link Proteksi Syariah
  2. BRILIFE Link Optima Syariah
Apa itu BRI Life Davestera?

Davestera merupakan salah satu produk asuransi dari BRI Life yang bisa memberikan manfaat proteksi jiwa sekaligus nilai investasi. Davestera menawarkan biaya premi yang terjangkau sekitar Rp200 ribu per bulan, dengan top up dana investasi minimal 25 persen dari premi berkala. Untuk manfaat Davestera selengkapnya, sila cek tab Polis.

Apa saja produk BRI Life?

BRI Life memiliki produk asuransi yang dibedakan menjadi beberapa kategori, yaitu Mulai Berkarir, Keluarga Muda, Keluarga Mapan, Hari Tua, Produk Bancassurance, Asuransi Jiwa Syariah, Proteksi Karyawan Perusahaan, dan Asuransi Mikro. Kategori tersebut dikelompokkan berdasarkan kebutuhan perlindungan nasabah. 

Adapun daftar pilihan produknya dapat dilihat pada tab Polis.

Apa keuntungan memiliki Asuransi BRI Life?

Ada banyak keuntungan yang bisa didapat para nasabah BRI Life bila menggunakan produk-produk mereka, di antaranya adalah:

  • BRI Life adalah asuransi yang terpercaya. Dari segi keuangan BRI Life sangat stabil dan memiliki aset yang luar biasa jika dibandingkan dengan perusahaan asuransi sejenis. Selain itu, nama besar BRI sekaligus sebagai perusahaan plat merah menjadi jaminan tersendiri bagi nasabah untuk mendapatkan jaminan proteksi yang terpercaya. 
  • Produk-produknya lengkap. Produk asuransi dari BRI Life terbilang lengkap, sebagai calon nasabah, tinggal menyesuaikan saja dengan kebutuhan perlindungan yang dibutuhkan. Di antaranya ada produk asuransi jiwa, asuransi mikro, asuransi kesehatan plus jiwa untuk karyawan, asuransi jiwa syariah, dan jaminan hari tua untuk pensiunan.
  • Memiliki kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. BRI Life memiliki lebih dari 50 kantor cabang di kota-kota besar di seluruh Indonesia dan ditunjang oleh lebih dari 3.000 tenaga pemasar untuk memudahkan nasabah mendapatkan layanan.
Apa kekurangan BRI Life?

Berikut ini kekurangan dari Asuransi BRI Life:

  • Tidak ada asuransi kesehatan personal. BRI Life tidak memiliki produk asuransi kesehatan personal tersendiri yang dapat memberikan jaminan finansial perawatan kesehatan di rumah sakit secara lengkap. 

Untuk pilihan polis asuransi kesehatan individu terbaik dapat lihat pada laman Asuransi Kesehatan Lifepal!

Apakah ada produk Asuransi Pendidikan BRI Life?

Asuransi Pendidikan BRI Life sebelumnya diberikan dalam metode dwiguna, yaitu BRI Life Danasiswa. Produk ini merupakan asuransi pendidikan gabungan yang memberikan perlindungan jiwa sekaligus tabungan.

Untuk sekarang, produk ini telah berganti menjadi Danasiswa Syariah dengan manfaat yang telah disesuaikan dengan syariat Islam. Cek selengkapnya di tab Polis.

Apakah ada produk BRI Life Kesehatan?

Salah satu asuransi dari BRI Life dengan manfaat perlindungan jiwa dan kesehatan adalah Asuransi Mikro Kecelakaan, Kesehatan, dan Meninggal Dunia (KKM). Asuransi ini dikhususkan untuk melindungi nasabah dan keluarganya dari risiko meninggal dunia akibat kecelakaan ataupun penyakit. 

Asuransi Mikro KKM dikhususkan bagi pemegang polis berusia 18 tahun sampai 60 tahun, dengan premi yang sangat terjangkau yaitu Rp50 ribu untuk individu dan Rp90 ribu untuk pasangan suami istri. Selengkapnya sila cek tab Polis.

Apakah ada produk BRI Life Dana Pensiun?

Dana pensiun sendiri bukanlah program dari BRI Life, melainkan program langsung dari Bank BRI lewat Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) Bank BRI. DPLK BRI memiliki penyelenggaraan Program Pensiun Iuran Pasti (PPIP) dan Program Pensiun untuk Kompensasi Pesangon (PPUKP) yang bisa dibeli oleh individu maupun korporasi. 

Untuk mengetahui lebih jelas tentang DPLK, nasabah bisa langsung mengecek ke situs resmi Bank BRI.

Apakah BRI Life riba?

Nasabah bisa memilih BRI Life Syariah untuk menghindari kemungkinan praktik riba di sebuah perusahaan asuransi. Di produk-produk BRI Life Syariah, segala aktivitas kegiatan operasional hingga pemberian manfaatnya telah dijamin mengikuti prinsip-prinsip syariat Islam. 

Prinsip yang dijunjung tinggi ialah semangat tolong-menolong (Tabarru), pengelolaan dana yang transparan, pembagian hasil investasi yang lebih adil bagi seluruh nasabah, dan dijalankan sesuai dengan Prinsip Dasar Penyelenggaraan Usaha Asuransi dan Usaha Reasuransi dengan Prinsip Syariah. 

Apakah BRI Life termasuk BUMN?

Salah satu ciri perusahaan BUMN adalah pemegang saham terbesarnya dimiliki oleh Negara dan sebagian besar keuntungannya juga digunakan untuk kepentingan negara. Namun, BRI Life bukanlah termasuk perusahaan BUMN, karena mayoritas kepemilikan sahamnya dimiliki oleh Bank BRI sendiri. Jadi, status dari BRI Life adalah anak usaha BUMN, bukan perusahaan BUMN. 

Apakah BRI Life aman?

Salah satu indikator perusahaan asuransi itu aman dan terpercaya adalah telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). BRI Life, merupakan salah satu perusahaan asuransi yang telah terdaftar di OJK dengan nomor izin operasional KEP-181/KM.13/1988. 

Selain terdaftar di OJK, BRI Life juga telah terdaftar di dalam asosiasi perusahaan asuransi, yaitu Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) pada sejak tahun 1988.

Bagaimana pembayaran premi Asuransi BRI Life?

Pembayaran premi Asuransi BRI Life bergantung pada ketentuan yang tertera dalam polis. Premi Asuransi BRI Life bisa dibayar secara tahunan atau diangsur setiap semester (per enam bulan), kuartal (per tiga bulan), setiap bulan sekali, dan akan diakui penanggung pada saat premi diterima di rekening perusahaan. Cara pembayaran selengkapnya dapat disimak di tab Premi.

Bagaimana cara berhenti menjadi nasabah Asuransi BRI Life?

Untuk berhenti menjadi nasabah BRI Life, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan, yaitu:

  • Mengajukan penutupan polis pada agen yang pernah menawarkan Asuransi BRI Life kepada Anda.
  • Mendatangi langsung kantor pusat atau cabang BRI Life terdekat.
  • Menghubungi call center BRI Life di nomor 1500-087.

Setelah itu,  ikuti langkah-langkah penutupan polis. Mulai dari, mengunduh formulir pembatalan atau penutupan polis, mengisi formulir, mengembalikan buku polis, hingga membayar sisa pembayaran (jika ada).

Berapa premi produk BRI Life?

Harga premi untuk tiap produk BRI Life tentu berbeda-beda, simak selengkapnya di tab Premi.

Siapa saja direksi BRI Life?

BRI Life sendiri dipimpin oleh enam orang berkompeten di kursi direksi. Mereka semuanya memiliki pengalaman yang mumpuni di bidang jasa keuangan dan asuransi, sehingga mampu memimpin BRI Life menjadi lebih baik lagi. 

  • Gatot M Trisnadi (Direktur Utama) 
  • Sugeng Sudibjo (Direktur)
  • Anik Hidayati (Direktur)
  • Khairi Setiawan (Direktur)
  • Ansar Arifin (Direktur)
  • Dany Cahya Rukmana (Direktur)
Agen dan broker Asuransi BRI Life

Terdapat perbedaan antara agen dan broker asuransi. Agen asuransi biasanya adalah orang pribadi yang bekerja untuk perusahaan asuransi, dalam hal ini BRI Life. Sementara itu, broker adalah pihak independen yang menjadi perantara antara BRI Life dengan calon nasabah.

Hingga tahun 2017, BRI Life memiliki lebih dari 2.400 orang tenaga pemasar. Bahkan, pada tahun 2018 ditargetkan sudah mencapai 3.000 orang tenaga pemasar atau agen asuransi BRI Life. Sama seperti agen asuransi lainnya, agen asuransi BRI Life harus mendapatkan lisensi dari AAJI terlebih dahulu sebelum melakukan pemasaran atau penjualan. 

Lifepal adalah broker asuransi online yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Saat ini, Lifepal telah bekerja sama dengan BRI Life untuk beberapa produk asuransinya. 

Rumah sakit rekanan Asuransi BRI Life

BRI Life telah bekerja sama dengan sejumlah rumah sakit yang tersebar di hampir seluruh wilayah di Indonesia. Lihat daftar rumah sakit rekanan BRI Life pada tab Rekanan.

Sumber dan Referensi

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • http://www.bringinlife.co.id/
  • https://bri.co.id/dplk
  • https://lifepal.co.id/media/asuransi-pendidikan-bri/
  • https://keuangan.kontan.co.id/news/fwd-resmi-memiliki-2986-saham-bri-life
Chat Bantuan