Holding BUMN Asuransi 

Holding BUMN Asuransi adalah penggabungan empat perusahaan asuransi BUMN di bawah perusahaan induk PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia, yakni Jasa Raharja, Jasindo, Askrindo, dan Jamkrindo.

Proses penggabungan asuransi ini pada dasarnya sama dengan kasus meger Bank Mandiri. Di mana pada masa krisis, pemerintah menggabungkan empat bank dengan sejarah yang kurang baik dan dijadikan satu menjadi Bank Mandiri. 

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga menegaskan bahwa penggabungan perusahaan ini diharapkan dalam menjadi harapan baru dalam asuransi BUMN negara, jadi tidak hanya berfokus sebagai solusi Jiwasraya saja. 

Perlu digaris bawahi bahwa perusahaan milik negara ini berbeda dengan asuransi swasta. Bandingkan dan dapatkan produk asuransi karyawan swasta terbaik dengan mengisi form berikut ini!
🧑🏼‍💼 Polis Fleksibel Dapat Disesuaikan Kebutuhan Perusahaan!
+62

Holding BUMN Asuransi Resmi Berdiri

Pada bulan Maret lalu Presiden Joko Widodo menandatangani PP Nomor 20 tahun 2020 terkait pembentukan Penambahan Penyertaan Modal Negara Republik Indonesia ke dalam Modal Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (BPUI). Dengan ditandatanganinya PP tersebut, maka merger perusahaan BUMN asuransi telah resmi terbentuk dan dikepalai perusahaan induk PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (BPUI). 

Sedang mencari asuransi terbaik dari perusahaan ternama dan kredibel? Tidak hanya asuransi BUMN, kamu bisa mendapatkan asuransi terbaik dari perusahaan swasta dengan pilihan 500+ polis hanya di marketplace Lifepal.
Penulis Lifepal Teman Andalanmu untuk Keuangan dan Asuransi Lihat profile penulis
Chat Bantuan Chat Bantuan