Asuransi CAR Life

3.3 / 5.0 (1.924 Ulasan)
Diskon Terbaik
500+ Pilihan
Bantuan Klaim
+62
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
+62
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
+62
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
Cicilan 0%Hemat 25%
 

Asuransi CAR Life

CAR Life adalah perusahaan asuransi jiwa yang didirikan pada tahun 1975 dan dikelola oleh PT AJ Central Asia Raya. Produk asuransi ditawarkan antara lain asuransi kesehatan, asuransi jiwa konvensional, asuransi terkait investasi (unit link), dan asuransi syariah. 

Salah satu keunggulan CAR Life adalah program 3i Networks, di mana nasabah bisa mendapatkan penghasilan sebagai agen asuransi. Selain itu, polis asuransi jiwa yang ditawarkannya juga cukup menarik dengan manfaat loyalty bonus yaitu 100 persen dari UP diberikan jika tidak ada klaim hingga masa polis berakhir. 

Ringkasan

  • Pilihan produk beragam guna memenuhi kebutuhan nasabah individu, kelompok, syariah, mikro, hingga dana pensiun.
  • Terdapat manfaat CoB BPJS Kesehatan. Artinya, jika perawatan rumah sakit nasabah melebihi limit BPJS, nasabah bisa mengajukan klaim lagi ke CAR Life.
  • Memiliki layanan nasabah berbasis aplikasi, yaitu i-Care berfungsi untuk memudahkan nasabah mengakses informasi polis pribadi.
  • Menjadi asuransi jiwa yang pertama kali mendapatkan penghargaan Platinum Award dengan predikat ‘Sangat Bagus’ dalam 10 tahun berturut-turut dari Majalah Infobank. 

Sekilas tentang Asuransi CAR

PT AJ Central Asia Raya (CAR Life Insurance) didirikan tanggal  30 April 1975 berdasarkan Akta Notaris Ridwan Suselo no. 357, dengan modal Rp500 juta dan disahkan dengan Surat Keputusan Menteri Kehakiman Republik Indonesia No.Y.A.5/450/6 tanggal 9 Desember 1975.

CAR pertama kali mendapat izin usaha berdasarkan Surat Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia No.KEP.492/DJM/III-5/11/1975 tanggal 15 November 1975. Setelah beberapa kali perpanjangan perizinan usaha, secara tetap dan tanpa batas Perusahaan mendapat izin usaha perasuransian dari Kementerian Keuangan R.I. Nomor: KEP-013/KM.13/1987, tanggal 18 Desember 1987.

Perusahaan memiliki Unit Usaha Syariah berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan R.I. nomor, nomor: KEP-070/KM.10/2007 tanggal 5 April 2007. Perusahaan juga merupakan pendiri Dana Pensiun Lembaga Keuangan Central Asia Raya (DPLK CAR) berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan R.I. nomor KEP-183/KM.17/1995, tanggal 4 Juli 1995.

CAR Life pertama kali mendapat izin usaha berdasarkan Surat Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia No.KEP.492/DJM/III-5/11/1975 Tanggal 15 November 1975. Perusahaan asuransi ini mendapat izin usaha perasuransian dari Kementerian Keuangan RI dengan pengesahan Nomor: KEP-013/KM.13/1987, tertanggal 18 Desember 1987.

Perusahaan memiliki Unit Usaha Syariah berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan R.I. nomor, nomor: KEP-070/KM.10/2007 tanggal 5 April 2007. Perusahaan juga merupakan pendiri Dana Pensiun Lembaga Keuangan Central Asia Raya (DPLK CAR) berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan R.I. nomor KEP-183/KM.17/1995, tanggal 4 Juli 1995.

CAR Life telah meraih berbagai penghargaan bergengsi di Indonesia. Beberapa prestasi dan penghargaan yang ditorehkan oleh CAR Life sepanjang tahun 2019 meliputi: Infobank Unit Link Awards 2019; Indonesia Best Insurance Award 2019; CAR Life Insurance kembali mencatatkan prestasi gemilang dengan meraih predikat “Sangat Bagus” pada “Rating 127 Asuransi Versi Infobank 2019; Car Life Insurance Raih Anugerah Produk Keuangan Terbaik 2019: Pilihan Millennial.

Rasio solvabilitas perusahaan asuransi di Indonesia wajib memenuhi standardisasi keuangan yang telah ditentukan di dalam Peraturan Jasa Otoritas Keuangan (Nomor 71 dan 72 /POJK.05/2016). Ketentuan mengenai rasio solvabilitas adalah minimal 120 persen, ekuitas minimal Rp100 miliar untuk perusahaan asuransi dan minimal Rp200 miliar untuk reasuransi, dan perusahaan asuransi dikategorikan baik apabila minimal asetnya minimal Rp150 miliar.

Rasio solvabilitas adalah kemampuan perusahaan asuransi bersangkutan dalam memenuhi kewajiban terhadap nasabahnya. Kewajiban ini dapat diartikan sebagai kesanggupan memenuhi pertanggungan klaim asuransi yang diajukan oleh seluruh nasabah aktifnya.

Mengacu kepada laporan keuangan 2018, PT Asuransi Jiwa Central Asia Raya membuktikan performa kinerja finansialnya sebagai berikut.

  • Rasio solvabilitas: 197 persen
  • Jumlah aset: Rp6,817 triliun
  • Ekuitas: Rp1,404 triliun

Dari data keuangan tersebut dapat disimpulkan bahwa dari segala aspek yang dijadikan indikator penentu kualitas keuangan perusahaan, PT Asuransi Jiwa Central Asia Raya termasuk perusahaan dengan kondisi finansial yang layak dijadikan prioritas oleh calon nasabah. Kondisi finansial yang kuat akan memberikan jaminan kepada kualitas produk dan pemenuhan kebutuhan klaim para nasabahnya hingga tuntas.

 
 

Daftar Produk Asuransi CAR

CAR Life berfokus pada beberapa produk asuransi jiwa dan asuransi unit link. Beberapa produk yang ditawarkan oleh asuransi CAR dikategorikan pada asuransi individu, asuransi kumpulan, asuransi bancassurance, asuransi mikro, dana pensiun, asuransi syariah, dan asuransi tambahan bagi anggota BPJS Kesehatan. 

Berikut ini daftar produk yang tersedia di CAR Life:

1. Asuransi Individu

Dalam kategori ini ada 12 polis yang bisa kamu pilih dari asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi unit link, dan asuransi syariah. Keunggulan produk individunya adalah santunan harian yang akan masuk ke rekening kamu jika sembuh lebih cepat dari perkiraan dokter.

2. Asuransi Group

Produk asuransi jiwa dan asuransi kesehatan kumpulan dengan tujuan untuk memberikan perlindungan kepada perusahaan dari resiko finansial yang berhubungan dengan pengobatan/santunan untuk karyawannya, atau perlindungan terhadap kreditur jika ada debiturnya yang meninggal dunia. Tentunya asuransi kesehatan yang menjadi produk unggulan bagi karyawan.

3. Bancassurance

Polis yang hadir di beberapa bank sebagai hasil kerja sama CAR Life dengan perbankan. Salah satu produk unggulannya adalah asuransi kredit yang akan melunasi pinjaman atau cicilan nasabah jika tertanggung meninggal dunia atau cacat total tetap.

4. Asuransi Mikro

Produk Asuransi Mikro adalah produk asuransi yang ditujukan agar semua lapisan masyarakat dapat memiliki asuransi dengan harga yang terjangkau. Produk ini memiliki administrasi yang sederhana, dapat diperoleh setiap nasabah, harga ekonomis dan prosedur klaim yang cepat dan mudah.

CAR memasarkan 2 jenis asuransi mikro, yaitu sebagai distributor Asuransi Mikro SiPeci dan asuransi mikro demam berdarah. SiPeci merupakan produk amanah Otoritas Jasa Keuangan(OJK) melalui AAJI (Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia) untuk menciptakan produk bagi masyarakat berpenghasilan rendah agar terproteksi asuransi.

5. DPLK

Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) memberi keuntungan bagi pemberi kerja atau badan usaha ketika menyertakan karyawannya dalam DPLK, di antaranya adalah: perencanaan dan penghematan pajak hingga kepastian dana yang tersedia saat pembayaran pesangon pensiun karyawan.

6. Asuransi Syariah

CAR memiliki lima produk asuransi syariah yang mengedepankan prinsip syariat Islam. Untuk unit link syariah CAR, ahli waris akan menerima dana kebajikan dan hasil investasi akan diberikan apabila peserta meninggal dunia dalam masa kepesertaan atau peserta akan mendapatkan hasil investasi jika hidup hingga akhir masa kepesertaan.

7. Asuransi Retail

Produk asuransi yang memberikan perlindungan berdasarkan polis yang dibeli. Tersedia sejumlah polis yang bisa dijadikan manfaat tambahan dengan menambah premi seperti asuransi penyakit kritis dan asuransi kecelakaan.

8. Koordinasi Manfaat BPJS Kesehatan

CAR  bekerja sama dengan BPJS Kesehatan dalam koordinasi manfaat (CoB). dengan begitu, kamu akan menerima manfaat asuransi dari BPJS Kesehatan dan Asuransi CAR.

 

Daftar Polis Asuransi CAR

Produk yang dihadirkan CAR Life terbagi menjadi delapan kategori berbeda, yaitu asuransi individu, asuransi kumpulan, asuransi bancassurance, asuransi mikro, dana pensiun, asuransi syariah, asuransi retail, dan asuransi tambahan bagi anggota BPJS Kesehatan. 

Berikut pilihan polis asuransi CAR Life yang bisa dipertimbangkan:

Asuransi Individu

Beasiswa Ananda

Polis asuransi jiwa yang memberikan proteksi atas dana pendidikan anak tertanggung utama (orangtua) jika terjadi risiko meninggal dunia.

  • Uang pertanggungan minimal Rp10 juta sampai dengan maksimal Rp100 miliar.
  • Dana pendidikan jika tertanggung meninggal dunia.
  • Bebas premi jika tertanggung meninggal dunia.
  • Nilai tunai akan dikembalikan jika berhenti.
Asuransi Individu

Whole Life

Polis asuransi jiwa seumur hidup atau hingga tertanggung berusia 90 tahun. Polis ini bisa dijadikan sebagai dana warisan bagi keluarga atau ahli waris yang ditinggalkan.

  • Uang pertanggungan minimal Rp10 juta sampai dengan maksimal Rp100 miliar.
  • 100% uang pertanggungan akan diberikan jika tertanggung meninggal dunia.
  • 100% uang pertanggungan akan dikembalikan setelah masa pertanggungan berakhir.
  • Nilai tunai jika menghentikan masa pertanggungan atau masa pertanggungan berakhir.
Asuransi Individu

Protecta Raya

Polis asuransi kecelakaan diri (PA) nasabah individu untuk risiko meninggal dunia dan cacat total tetap akibat kecelakaan.

  • Santunan ganti rugi akibat kecelakaan yang menyebabkan cedera tubuh.
  • Memberikan jaminan biaya pengobatan akibat kecelakaan.
  • Premi terjangkau.
Asuransi Individu

CARina

Polis asuransi kesehatan individu dan keluarga yang memberikan proteksi berupa jaminan biaya perawatan di rumah sakit karena sakit atau kecelakaan.

  • Penggantian biaya rumah sakit jika tertanggung sakit atau mengalami kecelakaan.
  • Biaya ambulans
  • Tidak ada batasan maksimum penggantian per tahun.
Asuransi Individu

CARLegacy

Polis asuransi kombinasi antara proteksi, tabungan, dan warisan yang dipersembahkan untuk memenuhi kebutuhan perlindungan dan mempersiapkan rencana keuangan nasabah.

  • 100% uang pertanggungan saat tertanggung berusia 55 tahun.
  • Tertanggung akan menerima 10% atau 12,5% atau 15% Uang Pertanggungan setiap tahun (tergantung plan) pada saat usia Tertanggung 56 tahun sampai dengan usia Tertanggung 69 tahun.
  • 150% uang pertanggungan jika tertanggung meninggal dunia atau menderita cacat total tetap sebelum usia 54 tahun.
  • Bebas premi jika tertanggung mengalami cacat total tetap jika masih berada dalam masa pembayaran premi.
Asuransi Individu

Family Prevensia CARe

Polis asuransi kesehatan individu dan keluarga yang memberikan jaminan biaya rawat inap, pembedahan, dan rawat jalan ketika dirawat di rumah sakit.

  • Biaya penggantian kamar rumah sakit maksimal 90 hari (tergantung plan).
  • Biaya penggantian perawatan ICU maksimal 90 hari (tergantung plan).
  • Tidak ada batas manfaat maksimum klaim per tahun.
  • Perlindungan di seluruh dunia 24 jam sehari 365 hari setahun karena sakit ataupun kecelakaan.
Asuransi Individu

Whole Life Eksekutif

Polis asuransi jiwa seumur hidup yang memberikan proteksi hingga tertanggung berusia 80 tahun dengan tambahan dana tahapan 1% per tahun dari uang pertanggungan mulai akhir tahun ke-3 polis hingga tertanggung berusia 79 tahun selama tertanggung masih hidup.

  • Uang pertanggungan maksimal Rp100 miliar.
  • 100% uang pertanggungan apabila tertanggung meninggal dunia selama masih dalam masa pertanggungan.
  • Masa pertanggungan sampai dengan 80 tahun.
Asuransi Individu

Dana CARity 20

Polis asuransi jiwa yang memberikan manfaat perlindungan lengkap dengan mengombinasikan antara asuransi jiwa berjangka, asuransi kecelakaan, cacat tetap, bebas premi, dwiguna, dan manfaat bertahap setelah pertanggungan berakhir.

  • Uang pertanggungan jika meninggal dunia.
  • Bebas premi jika tertanggung meninggal dunia.
  • Uang pertanggungan jika tertanggung mengalami cacat total tetap.
  • Pembayaran berkala tahunan 5% dari uang pertanggungan jika tertanggung masih hidup di masa akhir pertanggungan selama 20 tahun ditambah dengan 70% uang pertanggungan jika tertanggung masih hidup.
Asuransi Individu

Unit Link

Polis asuransi jiwa dengan manfaat proteksi jiwa dan investasi. Tersedia tiga jenis investasi untuk masing-masing polis yaitu Century Pro, CARLink Pro, dan CARLink Pro Ultimate.

  • 100% uang pertanggungan dan nilai investasi.
  • Uang pertanggungan minimum Rp15 juta atau 150% dari premi sekaligus (dipilih yang lebih besar).
Asuransi Individu

Eksekutif Rupiah

Polis asuransi jiwa plus investasi dengan keunggulan jaminan bunga di akhir periode yang telah ditentukan.

  • Bunga investasi akhir tahun ke 6 mulai dari 48% hingga 51%.
  • Santunan sebesar 2x premi jika tertanggung meninggal dunia karena sakit atau kecelakaan.
Asuransi Individu

Asuransi Prevensia Pro Ultimate

Polis asuransi kesehatan bagi nasabah individu dan keluarga yang memberikan jaminan biaya rumah sakit untuk risiko sakit dan kecelakaan.

  • Perlindungan kesehatan selama 5 tahun dan dapat diperpanjang sampai dengan usia 75 tahun dengan biaya kamar hingga Rp3 juta per hari (tergantung plan).
  • Cash plan bonus.
  • Second payor.
  • No claim bonus berupa medical check up gratis sesuai kelas manfaat.
Asuransi Individu

Asuransi Prevensia Care Ultimate

Polis asuransi kesehatan bagi nasabah individu dan keluarga yang memberikan jaminan biaya rumah sakit untuk risiko sakit dan kecelakaan.

  • Perlindungan kesehatan selama 5 tahun dan dapat diperpanjang sampai dengan usia 75 tahun dengan biaya kamar hingga Rp3 juta per hari (tergantung plan).
  • Cash plan bonus.
  • Second payor.
  • No claim bonus berupa medical check up gratis sesuai kelas manfaat.
Asuransi Group

Asuransi Kesehatan (Prevensia)

Program asuransi kesehatan lengkap bagi karyawan perusahaan yang memberikan manfaat utama rawat inap dan pembedahan karena sakit atau kecelakaan.

  • Santunan rawat inap di rumah sakit dan bedah.
  • Santunan rawat jalan.
  • Persalinan.
  • Santunan gigi.
  • Santunan kaca mata.
  • Santunan medical evacuation.
  • Jaringan rumah sakit wilayah Indonesia, Singapura dan Malaysia.
Asuransi Group

Asuransi Kecelakaan

Polis asuransi kecelakaan diri (PA) bagi karyawan untuk memberikan santunan tunai dan uang pertanggungan jika peserta (karyawan) meninggal dunia atau cacat total tetap akibat kecelakaan.

  • Santunan 100% uang pertanggungan jika meninggal dunia.
  • Santunan 100% uang pertanggungan jika cacat tetap.
  • Santunan perawatan dokter/rumah sakit 10% dari uang pertanggungan per kejadian.
Asuransi Group

Asuransi Jiwa Berjangka

Polis asuransi jiwa berjangka bagi peserta (karyawan) untuk risiko meninggal dunia yang terjadi di Indonesia ataupun luar negeri.

  • Uang pertanggungan minimal Rp5 juta.
  • Santunan kematian karyawan akibat sakit atau kecelakaan.
Bancassurance

Funding

Produk asuransi bancassurance kategori Funding terdiri atas beberapa polis dengan manfaat atau pertanggungan yang diberikan sesuai polis yang dipilih.

  • Deposito 3 in 1 dengan manfaat santunan kematian atau santunan rawat inap.
  • Tabungan dengan manfaat santunan kematian dan cacat tetap total.
  • Tabungan berencana dengan manfaat santunan kematian.
  • Deposito platinum dengan manfaat santunan jika mengalami kecelakaan dan rawat inap akibat kecelakaan.
  • Tabungan ziarah dengan manfaat santunan kematian selama dalam masa tabungan.
Bancassurance

Lending-Credit Life

Polis asuransi jiwa yang disesuaikan dengan kredit atau pinjaman yang diambil nasabah yaitu KPR, kendaraan, dan KTA.

  • Santunan kematian untuk produk KPR rumah atau apartemen.
  • Santunan kematian untuk kepemilikan kendaraan bermotor.
  • Santunan kematian untuk produk pinjaman tanpa agunan.
  • Menjamin semua pinjaman tertanggung di bank dibayarkan sampai lunas jika tertanggung meninggal dunia.
Bancassurance

Card Center

Polis asuransi kesehatan dan jiwa bagi nasabah pemegang kartu kredit yang memberikan manfaat utama rawat inap, pembedahan, dan santunan meninggal dunia.

  • Santunan rawat inap, pembedahan, pengobatan bagi pemegang kartu kredit yang menjadi rekanan PT AJ CAR.
  • Santunan meninggal dunia karena sakit atau kecelakaan bagi pemegang kartu kredit yang menjadi rekanan PT AJ CAR.
Asuransi Mikro

Si Peci

Polis asuransi mikro bagi nasabah individu yang memberikan santunan meninggal dunia karena sakit atau kecelakaan.

  • Santunan meninggal dunia bukan karena kecelakaan Rp5 juta.
  • Santunan meninggal dunia karena kecelakaan Rp25 juta.
Asuransi Mikro

Asuransi Demam Berdarah

Polis asuransi individu yang memberikan jaminan berupa santunan tunai jika nasabah terdiagnosa demam berdarah.

  • Santunan Rp2,5 juta jika tertanggung terdiagnosa menderita penyakit demam berdarah dalam masa pertanggungan.
DPLK

Program Pensiun Iuran Pasti

Program pembayaran berkala sejumlah manfaat pensiun bagi para peserta program pada saat peserta mencapai usia pensiun, baik peserta individual maupun peserta korporasi.

  • Manfaat pensiun hingga Rp100 juta pada saat pensiun.
  • Keuntungan hasil investasi hingga 11%.
DPLK

Program Pesangon

Program pembayaran manfaat pensiun bagi peserta korporasi jika terjadi pemutusan hubungan kerja (PHK) atau pensiun.

  • Hasil investasi hingga 11%.
  • Manfaat pesangon jika perusahaan mendapatkan kesulitan sehingga mengharuskan mengurangi karyawan melalui PHK.
Asuransi Syariah

Asuransi CARLisya Ultimate

Polis asuransi jiwa dan investasi syariah bagi nasabah individu yang memberikan manfaat utama uang pertanggungan (UP) jiwa dan hasil investasi.

  • Manfaat investasi hingga 10% dari kontribusi dasar.
  • Manfaat santunan kematian bagi individu maupun keluarga.
  • Manfaat nilai investasi jika masa pertanggungan selesai.
  • Manfaat tunai yang diberikan jika tidak pernah melakukan penarikan dana hingga 20% dari kontribusi dasar pada tahun ke 10.
Asuransi Syariah

Dana Haji Istiqomah

Polis asuransi jiwa plus dana haji nasabah individu yang memberikan santunan meninggal dunia dan investasi sesuai syariah untuk ibadah haji.

  • 100% manfaat uang pertanggungan sesuai polis.
  • 100% manfaat santunan asuransi.
  • 100% manfaat dana investasi peserta.
  • Manfaat nilai tunai jika kepesertaan berakhir.
  • Manfaat nilai tunai jika tertanggung masih hidup saat masa pertanggungan berakhir.
  • Manfaat 100 % dari dana investasi pada saat masa pertanggungan berakhir.
Asuransi Syariah

Asuransi CAR Wakaf Sakinah

Polis asuransi yang memberikan jaminan UP jiwa dan wakaf yang diambil dari UP jiwa jika tertanggung meninggal dunia.

  • 100% uang pertanggungan jika tertanggung meninggal dunia.
  • Pembebasan premi jika tertanggung meninggal dunia.
  • Pengembalian nilai tunai dana tabarru’ dikurangi ujrah jika berhenti di tengah masa pertanggungan.
Asuransi Syariah

Beasiswa Fathanah

Polis asuransi jiwa berbasis syariah dengan uang pertanggungan meninggal dunia bagi dana pendidikan anak peserta (tertanggung utama).

  • Manfaat dana pendidikan sesuai dengan kontribusi.
  • Proteksi terhadap anak jika mengalami kecelakaan.
  • Bebas iuran jika tertanggung meninggal dunia atau cacat tetap total.
Asuransi Syariah

CARlisya (Unit Link Syariah)

Polis asuransi jiwa dan investasi berbasis syariat Islam untuk nasabah individu dengan manfaat utama UP jiwa dan nilai investasi.

  • Santunan kematian ditambah dengan nilai investasi jika tertanggung meninggal dunia.
  • Jika tertanggung masih hidup sampai akhir masa pertanggungan, akan mendapatkan nilai investasi.
  • Jika tertanggung memutuskan berhenti, akan menerima nilai investasi (jika ada).
Asuransi Retail

Central Asia Perlindungan Kecelakaan

Polis asuransi kecelakaan diri bagi nasabah individu yang memberikan manfaat santunan meninggal dunia karena kecelakaan dan pengembalian premi jika tidak ada klaim.

  • Pengembalian premi sebesar 50% jika tidak ada klaim selama masa pertanggungan dan tidak ada premi tertunggak.
  • Premi tetap walaupun usia bertambah.
  • Santunan manfaat meninggal dunia akibat kecelakaan hingga Rp500 juta.
  • Akumulasi santunan manfaat cacat tetap total hingga Rp500 juta.
  • Akumulasi santunan cacat sebagian akibat kecelakaan hingga Rp100 juta.
  • Akumulasi santunan manfaat biaya pengobatan akibat kecelakaan hingga Rp20 juta.
  • Akumulasi santunan duka akibat penyakit atau kecelakaan hingga Rp10 juta.
Asuransi Retail

Central Asia Perlindungan Penyakit Kritis

Polis asuransi penyakit kritis untuk lima penyakit kritis penyebab kematian di Indonesia yaitu jantung koroner, stroke, kanker, gagal ginjal tahap akhir, dan hepatitis virus fulminant.

  • Pengembalian 50% dari total premi yang dibayar (tanpa bunga) jika tidak ada klaim.
  • Manfaat uang pertanggungan hingga Rp250 juta.
Asuransi Retail

Central Asia Perlindungan Kesehatan

Polis asuransi kesehatan individu dan keluarga dengan masa proteksi 5 tahun dengan sistem pembayaran reimbursement.

  • Santunan rawat inap hingga Rp1 juta/hari.
  • Santunan ICU hingga Rp2 juta/hari.
  • Santunan rawat jalan setelah rawat inap hingga Rp3 juta.
  • Pengembalian 50% premi di akhir masa asuransi jika tidak ada klaim.
Asuransi Retail

Central Asia Perlindungan Kesehatan

Polis asuransi kesehatan individu dan keluarga dengan masa proteksi 5 tahun dengan sistem pembayaran reimbursement.

  • Santunan rawat inap hingga Rp1 juta/hari.
  • Santunan ICU hingga Rp2 juta/hari.
  • Santunan rawat jalan setelah rawat inap hingga Rp3 juta.
  • Pengembalian 50% premi di akhir masa asuransi jika tidak ada klaim.
Asuransi Retail

Central Asia Perlindungan Jiwa

Polis asuransi jiwa berjangka untuk nasabah individu dengan masa proteksi (masa asuransi) 5 tahun yang memberikan jaminan UP jiwa dan pengembalian premi.

  • Santunan meninggal dunia atau UP hingga Rp500 juta.
  • Pengembalian premi 50% jika di akhir masa asuransi tertanggung masih hidup.
Asuransi Retail

Central Asia Perlindungan Penyakit Tropis

Polis asuransi kesehatan khusus penyakit tropis di Indonesia yaitu demam berdarah, malaria, dan typhoid fever selama 5 tahun.

  • Jika terdiagnosa salah satu penyakit, nasabah mendapatkan Rp10 juta dengan sistem reimbursement.
  • Pengembalian 50% premi jika tidak ada klaim hingga masa asuransi berakhir.
Asuransi Retail

Berkhat Santo Yusuf

Program belarasa antarumat Keuskupan Agung Jakarta yang merupakan sarana untuk mewujudkan iman, semangat peduli dan berbagi kepada sesama terutama yang kecil, lemah, miskin, tersingkir, dan difabel.

Fitur dengan iuran Rp80 ribu/tahun ini merupakan suatu bentuk kreativitas pelayanan yang pada awalnya diinisiasi oleh kelompok alumni Seminari Mertoyudan yang menamakan diri sebagai ‘Paguyuban Lingkaran Sahabat’.

  • Dana gotong royong yang dikumpulkan dicadangkan untuk membantu biaya pemakaman berupa santunan meninggal dunia Rp10 juta dan biaya rawat inap sebesar Rp100 ribu per hari selama maksimal 90 hari per tahun.
Asuransi Retail

Central Asia Prevensia Care

Polis asuransi yang memberikan jaminan penggantian biaya rawat inap, pembedahan, dan rawat jalan darurat karena kecelakaan.

  • Rawat inap.
  • Pembedahan.
  • Rawat jalan darurat karena kecelakaan.
  • Meninggal dunia.
Asuransi Retail

Life Protection 20

Polis asuransi jiwa bagi nasabah individu ataupun keluarga yang memberikan manfaat santunan meninggal dunia karena sakit atau kecelakaan.

  • Santunan uang pertanggungan meninggal dunia 200% karena kecelakaan.
  • Santunan uang pertanggungan meninggal dunia 100% karena sakit setelah 1 persen.
  • Pengembalian premi 100% jika tertanggung hidup hingga akhir masa proteksi (10 tahun).
Asuransi Retail

Asuransi Central Executive

Polis asuransi jiwa berjangka bagi nasabah individu dan keluarga yang memberikan pertanggungan utama santunan meninggal dunia.

  • Manfaat sesuai tabel manfaat dalam buku polis.
  • Apabila tertanggung tetap hidup sampai dengan akhir masa pertanggungan, maka pemegang polis akan menerima manfaat pertanggungan sesuai tabel dan pertanggungan selanjutnya menjadi berakhir.
  • Santunan meninggal dunia jika tertanggung meninggal dunia karena sakit atau kecelakaan.
  • Pembebasan bayar premi jika tertanggung cacat total tetap akibat kecelakaan.
BPJS Kesehatan

CoB BPJS Kesehatan

Kerja sama antara CAR Life dengan BPJS Kesehatan untuk memberikan manfaat maksimal bagi nasabah CAR Life yang memiliki BPJS Kesehatan.

  • Manfaat double claim atau COB (coordination of benefit) bagi peserta BPJS Kesehatan yang ingin naik kelas untuk ruang perawatan rawat inap dari BPJS Kesehatan. Kelebihan biaya akan ditanggung oleh CAR Life sesuai dengan plan yang dipilih.
 

Cara Klaim Asuansi CAR

Pengajuan klaim asuransi harus menyertakan dokumen-dokumen terkait secara lengkap dan harus diberikan kepada CAR Life paling lambat 30 hari sejak kejadian/musibah yang menimpa tertanggung, misalnya tanggal kejadian musibah, tanggal terakhir menjalani perawatan, tanggal meninggal dunia, atau apa pun kejadian yang terkait dengan kondisi yang dipertanggungkan di dalam polis asuransi.

Untuk melakukan klaim, kamu hanya perlu mengisi formulir klaim dan melengkapi dokumen yang diperlukan sesuai dengan jenis klaim yang diajukan.

Untuk mendapat formulir nasabah dapat menghubungi Layanan Nasabah CAR terdekat.

  1. Klaim Rawat Inap Rumah Sakit
  • Fotokopi polis
  • Fotokopi identitas diri (ktp/passport) pemegang polis & tertanggung
  • Fotokopi kartu keluarga
  • Formulir pemberitahuan klaim kesehatan / santunan tunai harian
  • Surat kuasa
  • Surat keterangan dokter mengenai cedera tubuh atau sakit penyakit
  • Kuitansi asli & rincian biaya perawatan RS*
  • Dokumen pendukung lain yang dianggap perlu oleh penanggung

*Untuk produk dengan manfaat hanya santunan rawat inap dapat hanya melampirkan fotocopy legalisasi kuitansi & rincian biaya RS.

  1. Klaim Meninggal karena sakit / kecelakaan
  • Polis asli
  • Fotokopi identitas diri (ktp/passport) pemegang polis & tertanggung
  • Formulir pemberitahuan klaim meninggal
  • Surat kuasa
  • Surat keterangan kematian dari instansi berwenang
  • Surat keterangan dokter mengenai sebab-sebab meninggalnya tertanggung
  • Surat keterangan dari kepolisian dalam hal terjadi kecelakaan lalu lintas atau peristiwa-peristiwa yang patut diduga terdapat unsur pidana
  1. Klaim kecelakaan
  • Fotokopi polis
  • Fotokopi identitas diri (ktp/passport) pemegang polis & tertanggung
  • Formulir pemberitahuan klaim kecelakaan
  • Surat kuasa
  • Surat keterangan dokter mengenai cedera tubuh atau sakit penyakit
  • Kuitansi asli & rincian biaya perawatan rs *
  • Dokumen pendukung lain yang dianggap perlu oleh penanggung
  1. Klaim Penyakit Kritis
  • Fotokopi polis
  • Fotokopi identitas diri (ktp/passport) pemegang polis & tertanggung
  • Formulir pemberitahuan klaim penyakit kritis
  • Surat kuasa
  • Surat keterangan dokter mengenai cedera tubuh atau sakit penyakit
  • Hasil-hasil pemeriksaan yang diperlukan sesuai penyakit kritis yang diderita
  • Dokumen pendukung lain yang dianggap perlu oleh penanggung.

Semua dokumen tersebut harus diserahkan ke kantor kantor Layanan Nasabah CAR terdekat atau langsung mengirimkannya ke kantor pusat dengan alamat berikut ini:

Layanan Nasabah CAR Pusat

Wisma CAR Life

Jl. Gelong Baru Utara No. 5-8

Jakarta Barat 11440

Nasabah wajib meminta tanda terima sebagai bukti bahwa semua berkas terkait pengajuan klaim asuransi telah diserahkan secara resmi kepada CAR Life.

  • Pembayaran klaim akan ditransferkan ke rekening Pemegang Polis sesuai tertera pada Formulir Pengajuan Klaim.
  • Untuk klaim meninggal dunia, pembayaran klaim akan ditransferkan ke rekening Ahli Waris. Apabila ada beberapa Ahli Waris, maka masing-masing Ahli Waris dapat menunjuk seorang wakilnya untuk menerima pembayaran klaim dengan melampirkan surat kuasa bermaterai (hubungi Layanan Nasabah CAR terdekat untuk mendapatkan draft surat kuasa).
  • Jangan lupa untuk mencantumkan secara lengkap nama serta nomor rekening untuk proses pembayaran klaim dan pastikan ejaan nama nasabah sama dengan yang tercantum di buku rekening.
 

Rumah Sakit & Rekanan CAR Life

CAR Life memiliki rekanan rumah sakit yang tersebar luas di dalam dan luar negeri. Berikut daftar rumah sakit rekanan CAR Life di beberapa kota besar di Indonesia.

Jakarta Barat

  • Bhakti Mulia Jl. Aipda; K. S. Tubun No. 79; Slipi; Jakarta Barat 11410
  • Bina Sehat Mandiri Jl. Duri Raya No. 22; Duri Kepa Jakarta Barat 11510
  • Cengkareng Jl. Kamal Raya; Bumi Cengkareng Indah Cengkareng Timur; Jakarta Barat 11730
  • Ciputra – Citra Garden City Jl. Boulevard Blok G 1 No. 1 Citra 5 – Citra Garden City – Jakarta Barat 11830
  • Dr. Sander B – Kedoya Jl. Tomang Tol Raya Blok A1 No. 16 – 18 Kedoya Selatan, Jakarta Barat 11470
  • Eco Medika Citra Garden City Jl. Citra 2 Blok J2 Citra Garden City Jakarta Barat 11830
  • Grha Kedoya Jl. Panjang Arteri No. 26; Kedoya Utara; Jakarta Barat 11520
  • Happy Dental Clinic Ciputra Mall Ciputra Lt.4 No.29 Jl.Arteri S.Parman Grogol,Jakarta Barat,Jakarta 11470
  • Harapan Kita Jl. Letjen S.Parman Kav. 87 Slipi – Jakarta 11420
  • Harapan Kita Jl. Letjen S.Parman Kav. 87 Slipi – Jakarta 11420
  • Hermina Daan Mogot Jl. Kintamani Raya No. 2; Perum Daan Mogot Baru; Jakarta Barat
  • Jakarta Eye Center – Kedoya Jl. Terusan Arjuna Utara No. 1; Kedoya; Jakarta Barat 11520
  • Klinik Mata Nusantara (Kmn) Kebon Jeruk Jl. Arjuna Utara No. 50 Kebon Jeruk – Jakarta Barat Dki Jakarta 11510
  • Mayapada Clinic Central Park Garden Shopping Arcade Blok Beaufort 8 No Ab-ac Jl. Tanjung Duren Raya Kav 5-9 Kel Tanjung Duren Kec Grogol Petamburan Jakarta Barat
  • Mitra Keluarga Kalideres Jl. Peta Selatan No. 1 Rt. 007 Rw 011 Kel Kalideres Kec Kalideres Jakarta Barat
  • Patria Ikkt Jl. Cendrawasih No. 1; Slipi Jakarta Barat
  • Pelni Jl.Aipda Ks. Tubun 92-94 Jakarta Barat 11410
  • Pondok Indah – Puri Indah Jl. Puri Indah Blok S No. 2; Kembangan; Jakarta Barat
  • Royal Taruma Jl. Daan Mogot No. 34 Jakarta Barat 11470
  • Siloam Hospitals Kebon Jeruk Jl.Raya Perjuangan Kav.8 Kebon Jeruk Jakarta Barat 11530
  • Siloam Daan Mogot Perum Daan Mogot Baru Jl. Jimbaran Blok 3a No. 3a Kalideres Jakarta Barat 11840
  • Sumber Waras – Grogol Jl. Kyai Tapa; Grogol Jakarta Barat
  • Teratai Kebon Jeruk Jl. Kebon Jeruk Raya No. 68 Kebon Jeruk, Jakarta Barat
  • Tooth & Teeth Dental Jl. Joglo Raya, Rukan Puri Botanical Blok I 10 No: 51 Kembangan- Jakarta Barat
  • Upk Mh Thamrin Angke Jl. Tubagus Angke No 27 – Taman Duta Mas Blok D 9b No. 2-3 Jakarta Barat
  • Upk Mh Thamrin Cengkareng Jl. Daan Mogot Km 17 Jakarta Barat
  • Upk Mh Thamrin Kalideres Jl. Peta Selatan Ruko Kalideres Indah I Blok A/2; Jakarta Barat
  • Viva Medika Centro City “Apartemen Centro City: Jl. Macan Kavling 4-5 No.S16 & S20, Kedoya Utara – Kebon Jeruk, Jakarta Barat
  • Yadika Tegal Alur Jl. Kamal Raya H 7 No. 7 – 11 Tegal Alur – Jakarta Barat

Jakarta Pusat

  • Abdi Waluyo Jl. Hos. Cokroaminoto No. 31-33 Menteng – Jakarta Pusat 10350
  • Brawijaya Clinic Uob Anz Square – Thamrin Nine Podium (Uob Plaza) Jl. Mh. Thamrin No. 10, Jakarta Pusat
  • Budi Kemuliaan – Jakarta Pusat Jl. Budi Kemuliaan 25 Jakarta Pusat 10110
  • Evasari Jl. Rawamangun No. 47 – Pramuka Jakarta Pusat 10570
  • Fhl Dental Clinic Gedung Bri Ii; Lt 15 Suite 1509; Jl. Jend Sudirman No 44-46; Jakarta Pusat 10210
  • (Non Paviliun)” Jl. Dr. Abdul Rahman Saleh No. 24 Jakarta Pusat 10410
  • Gatot Subroto (Pav.Darmawan / Kartika Ii) Jl. Abdul Rachman Saleh; No. 24; Jakarta Pusat. (10410)
  • Gatot Subroto (Pav.Ika) Jl. Abdul Rachman Saleh; No. 24; Jakarta Pusat. (10410)
  • Gatot Subroto (Pav.Kartika) Jl. Abdul Rachman Saleh; No. 24; Jakarta Pusat. (10410)
  • Gatot Subroto(Pav.Imam Sujudi / Kartika Iii) Jl. Abdul Rachman Saleh; No. 24; Jakarta Pusat. (10410)
  • Hermina Kemayoran Jl. Selangit Blok B.10, Kav. 4 Kel Gunung Sahari, Kemayoran, Jakarta Pusat
  • Husada Jl. Raya Mangga Besar 137-139 Jakarta 10730
  • Islam Jakarta Cempaka Putih Jl. Cempaka Putih Tengah I/1; Jakarta Pusat
  • Jakarta Eye Center – Menteng Jl. Teuku Cik Ditiro No. 46 Menteng Jakarta Pusat 10310
  • Khusus Bedah – Tht Proklamasi Jl. Proklamasi No. 43 Jakarta 10320
  • Khusus Bedah Ss Medika Jl. Salemba Satu No. 11; Jakarta Pusat
  • Klinik Mata Nusantara (Kmn) Kemayoran The Mansion Kemayoran, Bougenville – Fontana Tower, Lantai 18-19, Jl. Trembesi Blok D-4, Bandar Baru Kemayoran, Jakarta Pusat Dki Jakarta 14410
  • Kramat 128 Jl. Kramat Raya No. 128 Jakarta 10430
  • Mh Thamrin Internasional Salemba Jl. Salemba Tengah No.24-28 Jakarta Pusat 10440
  • Miracle Executive Clinic Sudirman Plaza; Indofood Tower Lt .8 ;Jl. Jend. Sudirman Kav 76-78; Setiabudi; Jakarta Selatan
  • Mitra Kemayoran Jl.Hbr Motik (Landas Pacu Timur); Kemayoran Jakarta 10630
  • Pacific Healthcare Indonesia The Plaza Office Tower Lantai 19; Jl. Mh. Thamrin Kav. 28-30; Jakarta 10350
  • Pertamina Jaya Jl. Jend. Achmad Yani No. 2 Cempaka Putih Jakarta Pusat 10510
  • Pgi. Cikini Jl. Raden Saleh No. 40 Jakarta Pusat 10330
  • Sbu Garuda Sentra Medika Jl. Angkasa Blok B. 15 Kav.1; Kemayoran- Jakarta Pusat 10610
  • St. Carolus Jl. Salemba Raya No. 41 Jakarta 10440
  • Tambak Jl. Tambak No. 18 Manggarai Jakarta Pusat 10320
  • Tarakan Jl. Kyai Caringin No. 7; Jakarta Pusat
  • Tht – Bedah Prof. Nizar Jl. Kesehatan No. 9; Jakarta Pusat 10160
  • Upk Mh Thamrin Serdang Jl. Haji Ung E-71 No. 2; Jakarta Pusat
  • Yarsi Jl. Letjend. Suprapto Kav.13. Cempaka Putih – Jakarta Pusat 10510
  • Yarsi Jl. Letjend. R. Soeprapto Kav-13, Jakarta Pusat Dki Jakarta 10510
  • Ypk Mandiri Jl. Gereja Theresia No. 22; Menteng; Jakarta Pusat 10350

Jakarta Selatan

  • Agung Jl. Sultan Agung No 67 Manggarai Jakarta Selatan 12970
  • Aji Waras Cilandak (Pusat) Jl. Cilandak Kko Raya No.45 Jakarta Selatan
  • Aji Waras Karang Tengah Jl. Karang Tengah Raya No.60 Jakarta Selatan
  • All Care Dental Plaza 5 Blok B No.1 5 Jl. Margaguna Raya – Pondok Indah Jakarta Selatan
  • Asih Jl. Panglima Polim 1 No. 34 Kebayoran Baru 12160 Jakarta Selatan
  • Aulia Jl. Jeruk Raya No.15 Jagakarsa Jakarta Selatan 12620
  • Bali Dental Clinic Jl. Pakubuwono Vi No. 111 Jakarta Selatan
  • Bic Pacific Place Pacific Place, Jl. Jend. Sudirman,Jakarta Selatan, 12190
  • Blitz Dental Care – Kebayoran Lama Belleza Shopping Arcade Unit 230 – 231 Dan 330 – 331; Jl Permata Hijau No. 34 Kebayoran Lama Jaksel
  • Brawijaya Oktroi Jl. Kemang Raya No. 83 H, Jakarta Selatan
  • Budhi Jaya Jl. Dr. Saharjo No. 120 Jakarta Selatan
  • Dr. Suyoto Jl. Rc Veteran No. 178 Bintaro – Jakarta 12330
  • Duren Tiga (Brawijaya) Jl. Duren Tiga No. 5 Pasar Minggu – Pancoran Jakarta Selatan 12780
  • Esti Medika Jl. Bangka Raya 28; Jakarta Selatan
  • Gandaria Jl. Gandaria Tengah Ii No. 6 – 14; Kebayoran Baru; Jakarta Selatan
  • H2e Dental Clinic Jl. Rasuna Said X Kav. 5 Lt. 1 Unit I. Jakarta Selatan; 12940
  • Happy Dental Clinic One Belpark, One Belpark Mall,Lt.Lg Jl.Rs.Fatmawati No.1,Cilandak Jakarta Selatan
  • Iclinic Gkm Green Tower Lt 01 Unit 02 Jl Tb Simatupang No 89g Kebagusan Pasar Minggu Jakarta Selatan
  • Jakarta Jl. Jend. Sudirman Kav. 49 Jakarta 12930
  • Kartini Ciledug Jl. Ciledug Raya No 94-96 Cipulir Kebayoran Lama Jakarta Selatan
  • Kemang Medical Care Jl. Ampera Raya No. 34 Kelurahan Ragunan; Kecamatan Pasar Minggu; Jakarta Selatan 12550
  • “Khusus Bedah – Tht Ciranjang
  • (Yurino)” Jl. Ciranjang No. 22 Kebayoran Baru 12180
  • Klinik Mata Nusantara (Kmn) Jakarta Selatan Jl. R.A. Kartini No. 99 Lebak Bulus, Jakarta Selatan Dki Jakarta 12440
  • Mata Prof. Dr. Isak Salim “Aini” Jl.Rs. Mata Aini Hr. Rasuna Said Kuningan – Jakarta Selatan 12920
  • Mayapada Clinic Sudirman Mayapada Tower Ii Lt Basement Jl. Jendral Sudirman Kav 27 Setiabudi Jakarta Selatan 12920
  • Mayapada Hospital Jakarta Selatan Lebak Bulus 1 Kav 29 Jakarta Selatan 12430
  • Medicare Clinic Jl. Menara Kadin Indonesia Lt.27 Jl. Hr. Rasuna Said Blk. X-5 Kav.2-3; Jakarta 19250
  • Medistra Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 59 Jakarta 12950
  • “Metropolitan Medical Centre
  • (Mmc)” Jl. Hr. Rasuna Said Kav. C-21 Kuningan Jakarta Selatan 12940
  • Mrccc Siloam Hospitals Semanggi (Mochtar Riady Comprehensive Cancer Center) Jl. Garnisun Kav. 2-3; Karet Semanggi-setiabudi; Jakarta Selatan 12930
  • Muhammadiyah Taman Puring Jl. Gandaria I/20 Kebayoran Baru. Jakarta Selatan 12130
  • Pondok Indah – Pondok Indah Jl. Metro Duta I Kav. Ue Pondok Indah – Jakarta 12310
  • Pratama Yadika Petukangan Jl. Damai No. 1 Petukangan Selatan – Jakarta Selatan
  • Prikasih Jl. Rs. Fatmawati No 74 Pondok Labu Cilandak Jakarta Selatan 12450
  • Pusat Pertamina Jl. Kyai Maja No. 43; Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12120
  • Royal Health Care (Rhc) Jl. Buncit Raya No 99 Jakarta Selatan Dki Jakarta 12740
  • Sahid Sahirman Memorial Hospital Jl. Jendral Sudirman No. 86 Jakarta 10220
  • Setia Mitra Jl. Rs. Fatmawati No. 80-82 Cilandak Jakarta Selatan 12430
  • Siaga Raya Jl. Siaga Raya Kav. 4-8; Pejaten Barat; Pasar Minggu; Jakarta Selatan 12510
  • Siloam Asri Jl. Duren Tiga No. 20 Jakarta Selatan 12760
  • Siloam Hospitals Simatupang Jl. Ra Kartini No. 8 Cilandak Jakarta Selatan 12430
  • Siloam Meruya Jl Meruya Ilir No 32, Kel Serengseng, Jakarta Barat
  • Sudirman Medical Centre Jl. Setia Budi Tengah No.18 Jakarta Selatan
  • Sunflower Dental And Health Care Jl. Karang Tengah Raya; Bona Indah Bisnis Center Blok 8v; Lebak Bulus; Jakarta Selatan
  • Tebet Jl. Let. Jen. Haryono Mt No. 13 Jakarta Selatan 12810
  • Tria Dipa Jl. Raya Pasar Minggu No. 3A Pancoran Jakarta Selatan 12780
  • Trihati Plus Rukan Royal Palace; Jl. Prof. Supomo Sh No. 178 A; Menteng Dalam; Tebet; Jakarta Selatan 12870
  • Yadika Kebayoran Lama Jl. Ciputat Raya No. 5 Kebayoran Lama – Jakarta Selatan 12240
  • Zahirah Jl. Sirsak No. 21; Jagakarsa Jakarta Selatan

Jakarta Utara

  • Atma Jaya Jl. Pluit Raya No. 2 Jakarta Utara 14440
  • Duta Indah “Jl. Teluk Gong Raya No. 12 Jakarta Utara, 14450
  • Family Jl. Pluit Mas I Blok A No. 2a-5a Jakarta Utara 14450
  • Friendly Dental Care Jl. Danau Sunter Utara Blok C 1 No. 4 B; Sunter Agung; Jakarta Utara
  • Gading Pluit Jl. Boulevard Timur Raya – Kelapa Gading
  • Grand Family Jl. Pantai Indah Selatan 1, Komplek Elang Laut Boulevard Kav. 1 No. 1, Penjaringan, Jakarta Utara 11470
  • Happy Dental Clinic Baywalk Baywalk Mall Lt.4 Unit 22b Jl.Pluit Karang Ayu B1 Utara, Jakarta Utara 14450
  • Hermina Podomoro Jl. Danau Agung Ii Blok E 3 No.28-30 Sunter Podomoro Jakarta Utara
  • Islam Jakarta Sukapura Jl. Tipar Cakung No.5 Sukapura Jakarta Utara 14140
  • Klinik Mata Nusantara (Kmn) Pantai Indah Kapuk Rs Pantai Indah Kapuk, Lt. 8 Jl. Pantai Indah Utara 3, Pantai Indah Kapuk, Jakarta 14460
  • Mitra Keluarga Kelapa Gading Jl. Bukit Gading Raya Kav. 2. Kelapa Gading Permai – Jakarta Utara 14240
  • Mitrasana Kelapa Gading Jl. Boulevard Gading Timur Raya Kav 6 Depan Rs. Gading Pluit Komp. Ruko Spbu 34 Jakut
  • Mulyasari Jl. Raya Plumpang Semper No. 19; Jakarta Utara 14260
  • Pantai Indah Kapuk (Pik) Jl. Pantai Indah Utara 3 Pantai Indah Kapuk Jakarta 14460
  • Pelabuhan Jakarta Jl. Kramat Raya No. 1 Tanjung Priok; Jakarta Utara 14260
  • Pesona Tanah Pasir Komp. Rusun Tanah Abang Pasir Blok Mawar Lt. Dasar No. 1 A; Jl. Raya Tanah Pasir Jakarta Utara
  • Pluit Jl. Raya Pluit Selatan No.2 Jakarta Utara 14550
  • Port Medical Centre Jl. Enggano No. 10; Tjg. Priok Jakarta Utara
  • Pratama St. Yusuf Tanjung Priok Jl. Ganggeng Raya No. 9 Tanjung Priok
  • Puri Medika Jl. Sungai Bambu No. 5; Jakarta Utara
  • Royal Progress Jl. Danau Sunter Utara; Sunter Paradise I Jakarta Utara 14350
  • Santo Yusup Jl. Ganggeng Raya No. 9 Tanjung Priok
  • Satya Negara Jl. Agung Utara Raya Blok A No.1 Jakarta Utara
  • Semper Medical Centre Jl. Kesemek 5 – 7 Semper Barat; Cilincing
  • Siloam Sunter Jl. Danau Sunter Utara Blok R Kav 65 Rt/Rw 001/019 Kel. Sunter Agung Kec. Tanjung Priok, Kota Administrasi Jakarta Utara
  • Sukmul Sisma Medika Jl. Tawes 18-20; Tanjung Priok Jakarta Utara
  • Syifa Medical Center Jl. Lontar Luar No. 7 Rt. 004/004; Kel. Tugu Utara; Kec. Koja; Jakarta Utara 14260
  • Jesslyn Medical Center Komp. Taman Surya Iii Blok F1/63, Kel. Pegadungan, Kec. Kalideres, Jakarta Barat 11830

Jakarta Timur

  • Al – Fauzan Jl. Raya Condet 8 13 Balekambang Jakarta Timur
  • Annisa Ciracas Jl. Ciracas 18 Jakarta Timur
  • Antam Medika Jl. Pemuda Raya No. 1 A; Pulogadung; Jakarta Timur
  • Bina Waluya Jl. Tb. Simatupang Kav. 71 Jakarta Timur
  • Budhi Pratama Jl Raya Tengah No 26, Gedong Pasar Rebo, Jakarta Timur
  • Bunda Aliyah Jakarta Jl Pahlawan Revolusi No. 100 Pondok Bambu; Jakarta Timur 13430
  • Columbia Asia – Pulomas Jl. Kayu Putih Raya No. 1, Jakarta Timur
  • Condet Jaya Jl. Raya Condet No.18 Jaktim
  • Devita Jl. Jatinegara Timur No. 57 Jakarta Timur
  • Fk Uki Jl Mayjen Sutoyo;Cawang Jakarta 13630
  • Haji Jakarta Jl. Raya Pondok Gede Jakarta Timur
  • Harapan Bunda – Jakarta Timur Jl. Raya Bogor Km. 22 No. 44; Jakarta 13830
  • Harapan Jayakarta Jl. Bekasi Timur Raya No. 6 Km. 18; Pulogadung; Jakarta Timur
  • Harum Sisma Medika Jl. Tarum Barat Kalimalang – Jakarta Timur 13620
  • Hermina Jatinegara Jl. Raya Jatinegara Barat No.126 Jakarta Timur 13320
  • Islam Jakarta Pondok Kopi Jl. Raya Pondok Kopi Jakarta Timur 13460
  • Jakarta Islamic Hospital Jl. Pedati No.3 Kramat Jati Jakarta Timur
  • Jantung Jakarta Jl. Matraman Raya No. 23 Jakarta Timur
  • Kartika Pulo Mas Jl. Pulo Mas Timur K No. 2 Jakarta Timur 13210
  • Kepolisian Raden Said Sukanto Jl. Raya Bogor Kramat Jati; Jakarta Timur 13510
  • Khusus Bedah Rawamangun Jl. Balai Pustaka Raya No. 29-31 Rawamangun Jakarta Timur 13014
  • Mediros Jl. Perintis Kemerdekaan Kav. 149 Jakarta Timur 13260
  • Mitrasana Pulo Gadung (Kantor Pusat) Gedung Enseval Iii Lt 1 Jl. Pulo Lentut No 12 Kawasan Industry Pulogadung Jakarta Timur
  • Mutiara Sentra Medika Jl. Cawang Baru Utara No. 18; Kel. Cipinang Cempedak; Kec. Jatinegara; Jakarta Timur
  • Omni Medical Centre Jl. Pulomas Barat Vi; No. 20 Jakarta Timur 13210
  • Persahabatan Jl Raya Persahabatan – Jakarta Timur
  • Pondok Gede Agung Jl. Raya Hankam No. 58 D Pondok Gede; Jakarta 17414
  • Pratama Mh Thamrin Pondok Gede Jl. Raya Pondok Gede 23-25 Kramat Jati; Jakarta Timur
  • Pratama St.Carolus Samadi Klender Jl. K.H Maisin No 58 Kav. Bulak Klender Jakarta Timur
  • Premier Jatinegara Jl. Raya Jatinegara Timur No. 85-87 Jakarta 13310
  • Prima Husada Jl. Lapangan Tembak No.1 Rt/Rw 07/01 Cibubur, Jakarta Timur
  • Putewa Jl. Nusa Indah Raya Blok 40/17 H Malaka Jaya
  • Resti Mulya Jl. Pahlawan Komarudin Raya No. 5 Penggilingan; Jakarta Timur
  • Restu Kasih Jl. Raya Bogor Km. 19 No. 3 A; Jakarta Timur 13510
  • Sammarie Basra Jl. Basuki Rahmat No. 31 Pondok Bambu; Duren Sawit; Jakarta Timur 13430
  • Sapta Mitra Pondok Kelapa – Pusat Pondok Kelapa Raya Jl. Taman Malaka Utara Blok A12 No.1 Malaka Jaya, Duren Sawit Jakarta Timur
  • Sayyidah Jl. Taman Malaka Selatan No. 06 Pondok Kelapa; Jakarta Timur 13450
  • Sejahtera Ciracas Jl. Raya Ciracas No. 9, Ciracas, Jakarta Timur
  • Suci Husada Jl. Suci No. 21 Susukan Ciracas
  • Tjakra Jl. Raya Bogor Km.24 No. 35 Susukan; Ciracas; Jakarta Timur 13750
  • Tk Iv Cijantung Kesdam Jaya Jl. Mahoni Cijantung Ii Jakarta Timur
  • Upk Mh Thamrin Tegalan Jl. Tegalan 30; Jakarta Timur
  • Yadika Cibubur Jl. Lapangan Tembak No. 9 Pekayon; Cibubur – Jakarta Timur
  • Yadika Pondok Bambu Jl. Pahlawan Revolusi No. 47 Pondok Bambu – Jakarta Timur
 

Berita Terbaru Asuransi CAR

April 2020-Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) memastikan 60 perusahaan asuransi jiwa anggota AAJI bisa menanggung risiko bagi pemegang polis yang terdampak wabah virus corona (Covid-19).

Ketua Dewan Pengurus AAJI Budi Tampubolon menyatakan, hingga saat ini seluruh anggota asuransi jiwa di bawah naungan AAJI tidak mengecualikan risiko pandemi Covid-19, alias ditanggung perusahaan asuransi swasta kendati pemerintah sudah menjamin pengobatan bagi pasien terinfeksi.

Salah satu perusahaan asuransi yang memberikan proteksi dari virus corona adalah CAR Life.Secara umum, menurut AAJI, polis asuransi tidak mengecualikan terkait virus corona dengan catatan sepanjang tidak dikategorikan sebagai kondisi pandemik oleh Pemerintah Indonesia.

September 2019-CAR Life yang turut tergabung di dalam Forum Asuransi Kesehatan Indonesia (FORMAKSI) bersama beberapa perusahaan asuransi swasta lainnya menandatangani kerjasama dengan Rumah Sakit Permata Keluarga Husada Grup (RS Permata Bekasi & Depok) dan Rumah Sakit Elang Medika Corpora Tangerang dalam memberikan layanan cashless kepada pasien Coordination of Benefit (CoB) BPJS Kesehatan.

Pada penerapan sebelumnya, pasien BPJS Kesehatan yang memiliki asuransi kesehatan tambahan harus membayar selisih biaya rumah sakit terlebih dahulu apabila biaya yang dibebankan melebihi hak pasien, disebut dengan ekses atau selisih harga.

Namun kini dengan adanya sistem pembayaran cashless CoB BPJS Kesehatan, ekses dapat langsung ditanggung oleh asuransi kesehatan swasta sesuai dengan hak pasien.

 

Tanya Jawab

Berikut beberapa tips dan pertanyaan yang sering diajukan oleh calon nasabah ataupun nasabah terkait Asuransi CAR Life, baik informasi premi, profil perusahaan, dan lain sebagainya.

PT AJ Central Asia Raya (CAR) sebagai perusahan asuransi yang terdaftar dan diawasi oleh OJK. Dengan begitu, laporan nasabah terkait operasional CAR akan ditindak tegas jika disertai bukti.

Selain itu perusahaan wajib mengikuti peraturan dan perundang-undangan dalam bidang perasuransian. Dalam rangka melaksanakan ketentuan Pasal 4 Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) Nomor: 01/POJK.07/2013 tentang Perlindungan Konsumen Sektor Jasa Keuangan serta Pasal 14 dan 15 POJK Nomor 69/POJK.05.2016.

CAR menyiapkan strategi untuk meningkatkan kinerja hasil investasi pada 2019. Direktur Utama CAR Life Insurance Freddy Thamrin mengatakan, pihaknya selalu merekomendasikan pemegang polis untuk memilih instrumen investasi yang aman.

Meski bunga tidak terlalu tinggi, tetapi nasabah tetap bisa mendapatkan keuntungan investasi serta proteksi. Untuk itu, CAR Life Insurance terus memantau pergerakan investasi dari para nasabah.

Mengutip laporan keuangan perusahaan, hasil investasi CAR Life Insurance per Juni 2019 meningkat 231,66% yoy menjadi Rp286,79 miliar. Sementara jumlah investasi mencapai Rp7,13 triliun atau naik 24,43% yoy.

Selain itu, legalitas perusahaan juga jelas. CAR terdaftar sebagai anggota Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI). Selain itu juga telah memiliki izin usaha dari OJK.

Asuransi CAR unit syariah bisa dipastikan tidak riba karena telah melalui “sensor” dan penyaringan dari DSN MUI (Dewan Syariah Nasional – Majelis Ulama Indonesia). Termasuk pengawasan dalam menjalankan bisnisnya. Produk lainnya yang tidak termasuk syariah, tidak bisa dipastikan kehalalannya karena itu bisa tergolong riba.

Seperti unit link lainnya, kamu diizinkan melakukan penambahan dana investasi. Adapun nominalnya ada ketentuan yaitu minimum Rp500 ribu dan maksimum Rp10 miliar.

Cari tahu premi asuransi CAR Life dengan cara mengakses laman produk di situs resmi perusahaan, menghubungi agen, maupun broker asuransi terkait.

Pada umumnya, premi asuransi dipengaruhi oleh berbagai faktor berikut.

  • Jenis asuransi yang diambil oleh pemegang polis.
  • Profil tertanggung: usia, pekerjaan, jenis kelamin, riwayat penyakit, dan lain-lain.
  • Jenis dan nilai aset atau harta benda yang diasuransikan.
  • Cakupan pertanggungan, mulai dari pertanggungan utama hingga rider (pertanggungan tambahan).

Berdasarkan ketentuan tersebut, berikut premi Asuransi CAR yang disadur dari situs resmi perusahaan.

  1. Asuransi Individu dan Keluarga
  • Beasiswa Ananda: Mengikuti ketentuan polis dasar
  • Whole Life: Mengikuti ketentuan polis dasar
  • Protecta Raya: Mengikuti ketentuan polis dasar
  • CARina: Mengikuti ketentuan polis dasar
  • CARLegacy: Mengikuti ketentuan polis dasar
  • Family Prevensia CARe: Mengikuti ketentuan polis dasar
  • Whole Life Eksekutif: Mengikuti ketentuan polis dasar
  • Dana CARity 20: Mengikuti ketentuan polis dasar
  • Unit Link: Mengikuti ketentuan polis dasar
  • Eksekutif Rupiah: Mengikuti ketentuan polis dasar
  • Asuransi Prevensia Pro Ultimate: Mengikuti ketentuan polis dasar
  • Asuransi Prevensia Care Ultimate: Mengikuti ketentuan polis dasar
  1. Asuransi Kumpulan
  • Asuransi kesehatan: Mengikuti ketentuan polis dasar
  • Asuransi kecelakaan: Mengikuti ketentuan polis dasar
  • Asuransi berjangka: Mengikuti ketentuan polis dasar
  1. Asuransi Bancassurance
  • Funding: Mengikuti ketentuan polis dasar
  • Lending-Credit Life: Mengikuti ketentuan polis dasar
  • Card Center: Mengikuti ketentuan polis dasar
  1. Asuransi Mikro
  • Si Peci: Rp50.000 per tahun.
  • Asuransi demam berdarah: Rp43.500 per tahun
  1. Dana Pensiun Lembaga Keuangan CAR (DPLK)
  • Program pensiun: Mengikuti ketentuan polis dasar
  • Program pesangon: Mengikuti ketentuan polis dasar
  1. Asuransi Syariah
  • Asuransi CARLisya Ultimate: Mengikuti ketentuan polis dasar
  • Dana Haji Istiqomah: Mengikuti ketentuan polis dasar
  • Asuransi CAR Wakaf Sakinah: Mengikuti ketentuan polis dasar
  • Beasiswa Fathanah: Mengikuti ketentuan polis dasar
  • CARlisya: Mengikuti ketentuan polis dasar

Ada beberapa metode penggantian biaya asuransi CAR. Bergantung pada produk asuransi CAR yang Anda gunakan.

  • Reimbursement. Reimbursement dapat dilakukan sea berkala maupun sekaligus, tergantung pada produk asuransi yang Anda miliki. Apabila Anda merupakan peserta asuransi jiwa CAR, maka metode penggantian dapat dilakukan sekaligus, bulanan, ataupun gabungan keduanya. Sementara itu untuk produk asuransi kesehatan maka Anda harus terlebih dahulu membayarkan tagihan perawatan medis. Lalu, pihak perusahaan asuransi akan mengganti sebagian atau seluruh tagihan tersebut sesuai kesepakatan di polis asuransi.
  • Cashless. Metode penggantian cashless biasanya ditujukan untuk produk asuransi kesehatan kumpulan maupun asuransi tambahan atau rider berupa proteksi kesehatan dengan manfaat rawat inap dan rawat jalan. Peserta asuransi hanya perlu menunjukkan kartu asuransi CAR agar bisa mendapatkan pelayanan medis.

Tentu saja bisa. Produk unit link merupakan asuransi jiwa dengan investasi yang bisa dipilih nasabah. Sekadar informasi minimal harga premi unit link di Asuransi CAR adalah Rp350 ribu. Jadi, kamu bisa membeli asuransi di atas nominal tersebut.

Namun, berdasarkan paket yang tersedia ada tiga pilihan nominal premi yaitu Rp350 ribu, Rp700 ribu, dan Rp1 juta per bulannya. Sesuaikan dengan bujet.

Berdasarkan keterangan situs Asuransi CAR, premi dibayarkan selama 5 tahun untuk produk unit link yaitu CARLink Pro.

Pembayaran premi asuransi CAR Life bergantung pada jenis produk asuransi yang dibeli. Alternatif yang disediakan oleh PT Asuransi Jiwa Central Asia Raya untuk pembayaran premi mereka sebagai berikut.

  • Pembayaran premi melalui virtual account
  • Autodebet BCA
  • Autodebet Mandiri
  • Autodebet BRI
  • Autodebet kartu kredit
  • Gerai Indomaret/Alfamart/Alfamidi/Lawson/Dan+Dan
  • Aplikasi LinkAja

Pembayaran premi selanjutnya juga dilakukan dengan metode di atas. Kamu bisa pilih yang paling sesuai atau dengan kartu debit atau kredit yang kamu miliki dan telah bekerja sama dengan Asuransi CAR.

Membeli asuransi CAR secara online akan sangat praktis. Sebab, kita tak perlu mendatangi kantor cabang CAR terdekat. Dengan agen asuransi yang mencapai ratusan ribu, cukup mudah bagi kita membeli asuransi CAR dengan sistem jemput bola.

Atau, jika ingin lebih berimbang, kita dapat membeli asuransi CAR secara online melalui situs agregator semacam Lifepal. Melalui marketplace asuransi online Lifepal.co.id, kita tidak hanya dapat membandingkan produk asuransi CAR saja tetapi juga dari perusahaan lain. Dengan demikian, kita akan mendapatkan proteksi terbaik sesuai kebutuhan dengan premi paling ringan pula.

Berdasarkan keterangan resmi perusahaan, klaim Asuransi CAR paling lambat 30 hari sejak hari/tanggal kejadian atau perawatan terakhir atau meninggal dunia. Setelah menyerahkan dokumen, kamu perlu meminta tanda terima atas penyerahan berkas klaim.

Jika dalam waktu lebih dari 30 hari klaim belum juga cair, kamu bisa menghubungi customer service dan memberitahukan bukti tanda terima tersebut.

Terdapat perbedaan antara agen dan broker asuransi. Agen asuransi adalah orang pribadi atau perusahaan yang bekerja mewakili kepentingan perusahaan asuransi. Sedangkan, broker adalah pihak independen yang menjadi perantara antara perusahaan asuransi dengan calon peserta asuransi.

Dalam hal pemasaran, CAR Life memiliki sistem keagenan resmi tersendiri. Masyarakat bisa mendaftar secara perorangan untuk menjadi agen untuk CAR Life. Sistem keagenan asuransi CAR Life dikenal dengan nama 3i Network. 3i Network merupakan singkatan dari Insurance, Investment, Income, Network. Artinya melalui sistem keagenan 3i network ini, agen dapat membantu nasabah untuk mendapatkan perlindungan produk asuransi, dan investasi. Pada sisi lain, agen bisa menunjang dirinya sendiri perihal pendapatan melalui sistem keagenan yang tergabung dalam jaringan 3i network. 

Selain melalui sistem keagenan, calon nasabah bisa mendapatkan produk asuransi melalui bantuan broker juga. Beberapa broker di Indonesia menawarkan produk asuransinya secara online

Lifepal sebagai perusahaan broker asuransi tepercaya dan terkemuka di Indonesia dapat memberikan referensi terkait berbagai produk asuransi dari beragam perusahaan asuransi terbaik di Indonesia sesuai kebutuhan dan anggaran pribadi. 

Namun Lifepal belum bekerjasama untuk memasarkan produk asuransi dari CAR Life. Meski begitu, calon nasabah dapat mencari tahu produk asuransi serupa di Lifepal. Sebagaimana Lifepal telah memiliki izin usaha resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), maka calon nasabah tidak perlu ragu untuk berkonsultasi di Lifepal secara gratis.

Lifepal tidak bisa mengklasifikasikan Asuransi CAR sebagai penipuan. Namun, berdasarkan beberapa informasi di media massa terutama online, terdapat pemberitaan negatif, terutama mengenai 3i Networks dari CAR Life. Cari informasi lebih jauh mengenai Asuransi CAR di bagian ini.

3i Network bukanlah penyedia layanan telekomunikasi seperti yang diduga, melainkan sistem jaringan pemasaran asuransi milik PT AJ Central Asia Raya (CAR Life Insurance) dalam merekrut agen.

Dalam hal ini, nasabah CAR Life Insurance dapat direkrut melalui jaringan 3i Network. Selanjutnya, mereka diberikan pelatihan sesuai standar berlisensi dari Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) sebelum bisa memasarkan produk dan merekrut nasabah lain. Secara sekilas polanya sama dengan bisnis multi level marketing atau MLM.

3i Network merupakan singkatan dari Insurance, Investment, Income, Network. Artinya melalui sistem keagenan 3i network, nasabah bisa mendapatkan asuransi, investasi, dan pendapatan melalui sistem keagenan yang tergabung dalam jaringan 3i network.

Banyak yang mengira bahwa 3i Network adalah produk multi level marketing, padahal cara kerjanya serupa dengan sistem keagenan perusahaan asuransi lainnya. 

Setiap anggota yang tergabung dalam keagenan 3i Network akan mendapatkan pelatihan dan lisensi dari AAJI sebagai syarat bisa menjual produk asuransi. Modal inilah yang menjadikan semua anggota 3i network diizinkan menjual produk asuransi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Nantinya, nasabah dapat membeli polis dengan premi senilai minimal Rp350 ribu per bulan. Jenis asuransi yang dibeli adalah asuransi unit link yang memberikan nilai investasi sekaligus proteksi. Sedangkan pendapatannya diperoleh dari rekrutmen nasabah baru dengan sistem komisi atau bonus referensi.

Proses rekrutmen sepenuhnya melalui jaringan keagenan CAR Life Insurance yang dinamakan dengan 3i Network. Jaringan ini pada dasarnya tidak berbeda jauh dengan sistem keagenan perusahaan lainnya seperti yang dimiliki oleh Allianz dengan Allianz Star network.

Pada akhir masa jatuh tempo pertanggungan, nasabah akan mendapatkan manfaat berupa nilai investasi sesuai dengan ketentuan apabila masih hidup dan dengan catatan bahwa polis masih berlaku. 

Jika, nasabah memutus kontrak sebelum masa jatuh tempo, maka nasabah hanya akan mendapatkan nilai investasi. Sedangkan jika meninggal dunia, keluarga atau orang yang ditunjuk untuk menerima manfaat asuransi jiwa akan mendapatkan uang pertanggungan ditambah dengan nilai investasi.

Sebagai contoh jika Anda mendaftarkan diri pada usia 30 tahun dengan premi memilih premi Rp350 ribu per bulan selama lima tahun, maka nilai investasi yang akan didapatkan sekitar Rp3,4 miliar apabila masih hidup sampai usia 75 tahun.

Namun demikian, nilai investasi merupakan perkiraan karena asuransi unit link memiliki risiko sehingga nilai yang investasi yang diterima bisa lebih besar atau lebih kecil dari perkiraan.

Beberapa agen 3i Network masih memasarkan produk ini dengan istilah tabungan. Padahal produk yang sebenarnya bukanlah tabungan, melainkan asuransi unit link.

Bagi yang sudah memahami apa itu asuransi unit link ada kecenderungan untuk menghindarinya karena uang pertanggungan yang akan didapatkan jauh lebih kecil dibandingkan dengan asuransi jiwa murni.

Sangat wajar jika uang pertanggungan yang diterima jauh lebih kecil karena premi yang dibayarkan oleh nasabah akan dibagi ke dalam dalam dua manfaat, yaitu proteksi dan investasi, sehingga masing-masing manfaat tersebut tidak akan maksimal.

Sebagaimana yang diterapkan pada sistem agen asuransi pada umumnya, para agen yang tergabung dalam 3i Network dapat menjual produk asuransi yang sama dengan keuntungan mendapatkan komisi. Istilah yang disebut oleh para agen adalah gaji. Padahal gaji sangat berbeda sekali dengan komisi. 

Gaji adalah pendapatan atas kinerja seseorang di dalam perusahaan dengan nilai yang sudah disepakati. Berbeda dengan komisi yang akan didapatkan ketika berhasil melakukan penjualan. Artinya, nasabah tidak akan mendapatkan komisi jika tidak berhasil menjual produk.

Untuk mempelajari sistem dan perencanaan marketing keagenan, para agen dapat memanfaatkan aplikasi 3i Mobiss yang didapatkan dari Google Play Store melalui ponsel berbasis Android.

Meski banyak yang mengira jaringan keagenan 3i Networks adalah MLM atau multi level marketing, ternyata tidak demikian. 3i Networks bukan MLM, karena jaringan keagenan ini tidak melakukan penjualan langsung secara multi level dan tidak memasarkan asuransi secara MLM. 

Jaringan ini memasarkan produk asuransi jiwa seperti pemasaran asuransi pada umumnya dan dijual oleh seorang agen asuransi yang wajib memiliki lisensi keagenan. Hanya saja, nasabah bisa direkrut menjadi agen, seperti halnya pada Prudential dan Allianz.

Beberapa agen 3i Network masih memasarkan produk ini dengan istilah tabungan. Padahal produk yang sebenarnya bukanlah tabungan, melainkan asuransi unit link.

Bagi yang sudah memahami apa itu asuransi unit link ada kecenderungan untuk menghindarinya karena uang pertanggungan yang akan didapatkan jauh lebih kecil dibandingkan dengan asuransi jiwa murni.

Sangat wajar jika uang pertanggungan yang diterima jauh lebih kecil karena premi yang dibayarkan oleh nasabah akan dibagi ke dalam dalam dua manfaat, yaitu proteksi dan investasi, sehingga masing-masing manfaat tersebut tidak akan maksimal.

Sebenarnya produk yang dipasarkan dalam 3i Networks adalah 3i Networks produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi (PAYDI) atau unit link.

Asuransi di banyak  negara mengizinkan siapapun (tanpa ikatan perkawinan atau hubungan darah) menjadi ahli waris. Namun, di Indonesia tidak demikian, termasuk produk unit link dari CAR. Penerima manfaat atau yang menjadi ahli waris hanya boleh keluarga dengan hubungan darah atau ikatan perkawinan dan bisa dibuktikan secara hukum.

Contohnya untuk suami-istri, harus memiliki buku nikah dan kartu keluarga (KK) ketika salah satu meninggal dunia dan ingin mencairkan santunan meninggal dunia atau uang pertanggungan (UP).

Rumah dan layanan kesehatan CAR Life dapat dijangkau baik di dalam dan luar negeri. Adapun daftar rumah sakit rekanannya dapat dilihat pada tab Rekanan.

PT Asuransi Jiwa Central Asia Raya berkomitmen untuk selalu melayani dan melindungi nasabahnya. Sebagai perwujudan dari upaya tersebut, CAR Life menempatkan 48 Kantor Cabang [email protected] (Layanan Nasabah CAR) di berbagai kota besar di Indonesia.

  • Call Centre : (021) 56961929
  • SMS Centre : 0855-999-1000
  • Email : [email protected]
  • Fitur Auto Reply SMS – Panduan Akses

Kantor CAR Life tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia. Hingga tahun 2018, CAR memiliki 8 kantor regional, 823 kantor pemasaran, dan 53 kantor layanan nasabah yang tersebar di seluruh Indonesia.

Berikut alamat kantor pusat dan cabang administrasi CAR Life.

Kantor Pusat CAR Life

Wisma Asia Lt. 11 Jl. Letjen S. Parman Kav. 79 Jakarta Barat 11420 

  1. (021) 5637901
  2. (021) 5637902 , 5637903

Kantor Pusat Administrasi CAR Life

Wisma CAR Life Jl. Gelong Baru Utara No. 5-8 Jakarta Barat 11440

  1. (021) 56968998
  2. (021) 56968997

Alamat Kantor Cabang CAR Life

  • Bogor Jl. Siliwangi No.72 C, Rt.005/Rw.04, Kel. Lawang Gintung Kec. Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat 16142 Phone : (0251) 7568223, Fax : (0251) 8395292 
  • Bali Jl Lingga Komplek Pertokoan Banyuasri Singaraja – Bali Phone : (0361) 234467/248728 / 235197, Fax : (0361) 234468 / 248469
  • Bandung Jl. Buah Batu No. 60 Bandung 40262 Phone : (022) 7309674-77/7309680
  • Cirebon Jl. Pemuda No. 65 Cirebon 45134 Phone : (0231) 235235 / 235239
  • Medan Jl. Gatot Subroto No.26 BC, Petisah Tengah, Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara 20114
  • Makassar Jalan S. Saddang, Komp. Latanete B No.5 Wilayah, Kel. Pisang Selatan, Kec. Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90114
  • Semarang Jl. MT Haryono 760-762 ( Pertokoan Karang Turi Blok M-2), Semarang 50124
  • Surabaya Jl. Raya Diponegoro No.166, DR. Soetomo, Tegalsari, Kota Surabaya, Jawa Timur 60264
  • Solo Jl. Dr Muwardi No. 17-A Solo 57141
  • Padang Jl. Arif Rahman Hakim No.61A Kel. Ranah Parak Rumbio, Kec. Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat 25133
  • Yogyakarta JL. Prof. DR. Ir. Yohannes, No. 54, Sagan, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55172.

Berikut ini daftar beberapa perusahaan asuransi yang memiliki produk seperti Asuransi CAR Life sebagai bahan pertimbangan kamu dalam memilih asuransi terbaik.

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • https://www.car.co.id/
  • https://keuangan.kontan.co.id/news/jaga-hasil-investasi-car-life-insurance-mengutamakan-investasi-yang-aman
  • https://www.cnbcindonesia.com/market/20200413151548-17-151549/60-asuransi-jiwa-cover-risiko-covid-19-catat-ini-daftarnya
Penulis Hanifah Nurul Eks jurnalis bidang moneter, keuangan, dan gaya hidup yang memberikan pencerahan finansial lewat tulisan sederhana. Lihat profile penulis