Asuransi Cigna

DISKON HINGGA 20% Temukan pilihan polis sesuai kebutuhan dan anggaranmu!

+62
+62
+62
+62
 

Asuransi Cigna

Cigna adalah perusahaan asuransi jiwa yang hadir di Indonesia sejak 1990. Adapun produk asuransi yang disediakan berfokus pada sektor asuransi jiwa dan kesehatan bagi nasabah individu dan kumpulan (karyawan).

Pada produk asuransi individu, tersedia tiga kategori yaitu asuransi kesehatan, asuransi jiwa, dan asuransi plus investasi (unit link). Untuk produk asuransi kumpulan hanya tersedia satu produk yaitu asuransi kesehatan karyawan.

Kelebihan dan Kekurangan

  • (+) Salah satu perusahaan asuransi jiwa yang berpengalaman secara global, induk perusahaan dari Amerika Serikat.
  • (+) Situs resmi cigna.co.id cukup lengkap dengan informasi jelas mengenai produk, layanan, hingga cara klaim dan rumah sakit rekanan.
  • (+) Tersedia fasilitas Speedy Claim atau klaim kilat maksimal 30 menit untuk rawat inap dengan nilai klaim maksimal Rp10 juta.

Produk Asuransi Cigna

Cigna menawarkan produk asuransi jiwa, asuransi kesehatan, dan unit link bagi nasabah individu. Sementara, nasabah kumpulan dalam hal ini karyawan bisa memiliki produk asuransi kesehatan yang punya benefit lebih lengkap dibandingkan asuransi kesehatan karyawan dari perusahaan lainnya yaitu tersedia mobile apps untuk peserta asuransi kesehatan kumpulan, MyCigna ID.

Berikut ini penjelasan produk-produk Cigna:

1. Asuransi Kesehatan

Produk asuransi kesehatan individu dan keluarga dari Cigna terdiri atas 10 polis dengan manfaat utama berupa jaminan biaya rumah sakit untuk rawat inap dan biaya pembedahan karena sakit atau kecelakaan.

2. Asuransi Penyakit Kritis

Tersedia dua pilihan polis dari Asuransi Penyakit Kritis Cigna. Produk asuransi ini memberikan jaminan biaya perawatan bagi nasabah yang terdiagnosa salah satu penyakit kritis sesuai polis.

3. Asuransi Jiwa

Produk Asuransi Jiwa Cigna adalah asuransi yang memberikan santunan tunai berupa uang pertanggungan (UP) jika nasabah meninggal dunia karena sakit atau kecelakaan. Terdiri atas 7 polis, termasuk paket polis keluarga yang lebih ekonomis dengan manfaat maksimal.

4. Asuransi Kecelakaan Diri

Produk Asuransi Kecelakaan Diri (PA) Cigna adalah asuransi yang memberikan jaminan biaya rumah sakit, pembedahan, santunan cacat total tetap, hingga meninggal dunia akibat kecelakaan. Tersedia 4 polis dari produk ini yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan nasabah individu.

5. Asuransi Investasi (Unit Link)

Produk Unit Link Cigna adalah produk asuransi jiwa plus investasi yang memberikan manfaat utama berupa santunan UP meninggal dunia dan nilai investasi bagi ahli waris atau keluarga yang ditinggalkan. Investasi yang tersedia cukup lengkap, terdiri atas Equity, Capital Link, Money Market, Balanced, Bond, Cigna Fixed Income, Cigna Dynamic Click, dan Cigna Syariah Fund.

6. Asuransi Kumpulan (Karyawan)

Asuransi Kumpulan Cigna merupakan asuransi bagi karyawan. Berdasarkan situs resminya, tersedia satu polis asuransi kesehatan karyawan. Salah satu keunggulan dari polis ini adalah aplikasi khusus bagi karyawan yang terdaftar sebagai peserta polis Cigna Active Pro Health.

Sekilas tentang Cigna

Cigna merupakan perusahaan layanan kesehatan global dari Amerika Serikat. Grup perusahaan terdaftar sebagai perusahaan terbuka di New York Stock Exchange (NYSE) dengan kode CI.

Seluruh produk dan layanan tersedia secara eksklusif melalui anak perusahaan seperti Connecticut General Life Insurance Company, Cigna Health and Life Insurance Company, Life Insurance Company of North America, dan Cigna Life Insurance Company of New York.

Masing-masing perusahaan menawarkan serangkaian produk, perawatan, rencana, dan pelayanan terintegrasi. Beberapa di antaranya adalah asuransi yang memberikan jaminan atas biaya perawatan medis, gigi, kesehatan jiwa, farmasi, dan lainnya.

Cigna beroperasi secara internasional di 30 negara, dan memiliki sekitar 100 juta nasabah di seluruh dunia. Di Indonesia, perusahaan termasuk cukup terkenal. Hal tersebut dibuktikan dari jumlah nasabah di Indonesia yang mencapai 1 juta nasabah. Adapun produk asuransi Cigna Indonesia, antara lain asuransi kesehatan, asuransi jiwa dan unit link

Cigna Indonesia terdaftar sebagai anggota Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI). Selain itu, perusahaan memiliki izin usaha di bidang asuransi jiwa patungan berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor: Kep-369/KM.13/1990 tertanggal 24 Agustus 1990 juncto Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor: 572/KMK.017/1994 tertanggal 25 November 1994 juncto Surat Menteri Keuangan Nomor S.324/MK.6/2001 tertanggal 22 Mei 2001 juncto Surat Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor S-4302/NB.111/2015 tertanggal 13 Agustus 2015.

Cigna telah meraih berbagai penghargaan bergengsi di Indonesia. Berikut beberapa prestasi dan penghargaan yang ditorehkan Asuransi Cigna, antara lain: Predikat Excellent untuk Cigna SIAP kategori Asuransi Jiwa dan Kesehatan dari Contact Centre Service Excellence Awards (CCSEA) Tahun 2019; Peringkat III Asuransi Jiwa Konvensional dengan Premi Bruto Rp1-2,5 triliun dari InfoBank Digital Brand Awards 2019; Predikat Diamond dari Service Quality Awards 2019 kategori Asuransi Jiwa dan Kesehatan bagi Nasabah Korporasi; Dana Campuran Terbaik Periode 3 Tahun untuk Dana Cigna Balanced Dynamic Fund dari Best Unit Link Awards 2018; Predikat Excellent untuk Layanan Contact Centre Cigna kategori Asuransi Jiwa dan Kesehatan dari CCSEA 2018; Top Agen Telemarketing (Peringkat II) dan Top Agen Polis (Peringkat IV) dari Top Agent Awards 2018 oleh Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI); Best Financial Performance kategori Aset Perusahaan Rp1-5 Triliun dari Indonesia Insurance Consumer Choice Awards 2018.

Laporan keuangan berikut ini disadur dari data Laporan Keuangan Tahunan 2018 yang dirilis pada situs resmi Cigna. Data-data berikut dapat dijadikan rujukan untuk mengetahui kesehatan keuangan perusahaan asuransi.

  • Rasio solvabilitas: 315 persen.
  • Jumlah aset: Rp1,671 triliun.
  • Ekuitas: Rp587,819

Poin yang disebutkan di atas merupakan beberapa indikator kesehatan keuangan perusahaan asuransi dan reasuransi yang perlu dipertimbangkan, berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (Nomor 71 dan 72 /POJK.05/2016). Ketentuan mengenai rasio solvabilitas adalah minimal 120 persen, ekuitas minimal Rp100 miliar untuk perusahaan asuransi dan Rp200 miliar untuk reasuransi, dan perusahaan asuransi dikategorikan baik apabila minimal asetnya Rp150 miliar.

Cigna memiliki rasio kesehatan cukup baik jika dilihat dari rasio solvabilitas sebesar 315 persen pada laporan keuangan tahunan 2018. Rasio solvabilitas secara sederhana adalah kemampuan perusahaan dalam memenuhi kewajibannya.

Saat ini, Lifepal telah bekerja sama dengan PT Asuransi Cigna untuk beberapa produk asuransi. Adapun beberapa produk polis asuransi yang bisa dibeli melalui broker asuransi Lifepal, antara lain:

  • Family Care
  • Family Care Optima
  • Proteksi Sehat
  • Proteksi Sehat Optima

Berita Terbaru Cigna

November 2019 - Asuransi Cigna Indonesia resmi meluncurkan portal nasabah untuk memudahkan nasabah mengajukan klaim online dan pengecekan status klaim. Presiden Direktur dan CEO Cigna Indonesia Phil Reynolds mengatakan, peluncuran portal merupakan wujud komitmen perusahaan menjalin hubungan langsung dan jangka panjang dengan nasabah.

Melalui www.cignaku.cigna.co.id, nasabah tidak hanya bisa melakukan klaim online, tetapi juga mengecek informasi polis, premi, riwayat pembayaran premi, cek nilai investasi, hingga melakukan pembaruan data dan fasilitas RS rekanan Cigna.

 

Daftar Polis Asuransi Cigna

Dilansir dari laman produk pada situs resmi cigna.co.id, berikut beberapa pilihan kategori produk asuransi yang disediakan oleh PT Asuransi Cigna.

Asuransi Kesehatan
Cigna EaziHealth
Polis asuransi kesehatan individu dengan metode penggantian cashless di lebih dari 700 rumah sakit (RS) rekanan. Manfaat harian perawatan di RS karena sakit atau kecelakaan sebesar Rp300 ribu/hari. Manfaat pembedahan Rp3 juta/kejadian atau sesuai jenis pembedahan dan persentasenya. Klaim bisa dilakukan cashless dan reimbursement.
Asuransi Kesehatan
Cigna Infinite Healthcare
Polis asuransi tambahan (riders) yang memberikan penggantian biaya RS sesuai tagihan (as charged). Penggantian biaya asuransi sesuai tagihan. Fasilitas koordinasi manfaat (jika nasabah memiliki dua asuransi kesehatan atau lebih) Santunan tunai harian. Manfaat rawat jalan untuk cuci darah, kanker, keguguran, kecelakaan, dan lainnya.
Asuransi Kesehatan
Cigna Family Care Optima
Polis asuransi kesehatan keluarga untuk lima orang (maksimal) dalam satu polis dengan fasilitas cashless dan pengembalian uang premi. Manfaat harian perawatan di RS. Manfaat harian perawatan di ICU. Penggantian biaya rawat jalan setelah rawat inap/pembedahan. Manfaat pembedahan. Layanan pendampingan di RS atau dalam perjalanan ke/dari RS. Pengembalian premi dengan syarat dan ketentuan berlaku.
Asuransi Kesehatan
Cigna Family Care
Polis asuransi kesehatan keluarga untuk lima orang (maksimal) dalam satu polis dengan kemudahan cashless ketika klaim. Manfaat harian perawatan di RS. Manfaat harian perawatan di ICU. Penggantian biaya rawat jalan setelah rawat inap/pembedahan. Manfaat pembedahan.
Asuransi Kesehatan
Cigna Premium Health Protection
Polis kesehatan individu dengan jaminan proteksi komprehensif. Biaya rawat jalan untuk dokter umum, dokter spesialis, pemeriksaan, laboratorium, hingga obat-obatan. Manfaat rawat inap termasuk biaya harian rawat inap (kamar), ICU, pembedahan, konsultasi, hingga pemeriksaan kesehatan pasca rawat inap. Akses perawatan di luar negeri yaitu SIngapura, Malaysia, dan Thailand. Pemeriksaan kesehatan rutin setiap dua tahun sekali.
Asuransi Kesehatan
Cigna Proteksi Sehat Optima
Polis asuransi kesehatan individu dengan sistem cashless di jaringan RS rekanan AdMedika dan pengembalian premi 50 persen setiap tiga tahun. Manfaat harian perawatan di RS karena sakit atau kecelakaan Rp300 ribu-1,5 juta/hari. Manfaat pembedahan berdasarkan tipe pembedahan antara Rp3-15 juta/kejadian. Layanan ambulan lokal. Layanan bantuan domestik jika dalam perjalanan di wilayah Indonesia, minimal 150 KM dari tempat tinggal. Pengembalian premi 50 persen setiap 3 tahun.
Asuransi Kesehatan
Cigna Proteksi Sehat
Polis asuransi kesehatan individu dengan sistem cashless di jaringan RS rekanan AdMedika. Manfaat harian perawatan di RS karena sakit atau kecelakaan Rp300 ribu-1,5 juta/hari. Manfaat pembedahan berdasarkan tipe pembedahan antara Rp3-15 juta/kejadian. Layanan ambulan lokal. Layanan bantuan domestik jika dalam perjalanan di wilayah Indonesia, minimal 150 KM dari tempat tinggal.
Asuransi Kesehatan
Cigna Senyum Sehat
Polis asuransi individu khusus kesehatan gigi dan mulut. Pencegahan (preventive care) seperti pembersihan karang gigi. Perawatan dasar seperti penambalan gigi dan pencabutan gigi. Aesthetic dan major care seperti pembuatan dental bridge dan perawatan gigi akibat kecelakaan.
Asuransi Kesehatan
Cigna Health Protection
Polis asuransi kesehatan individu dengan manfaat tambahan bonus 25 persen dari total pembayaran premi. Santunan perawatan di RS karena sakit atau kecelakaan. Santunan pembedahan karena sakit atau kecelakaan. Pelayanan konsultasi opini medis kedua. Tidak memerlukan pemeriksaan kesehatan saat pendaftaran.
Asuransi Kesehatan
Cigna Care And Save
Polis asuransi kesehatan individu (bisa untuk keluarga) yang memberikan tunjangan biaya rawat inap karena sakit atau kecelakaan, serta santunan ICU. Santunan harian perawatan RS akibat sakit atau kecelakaan. Santunan harian ICU di RS akibat sakit atau kecelakaan. Layanan ambulan lokal Layanan bantuan.
Asuransi Penyakit Kritis
Family Proteksi Optima
Polis asuransi untuk 10 penyakit kritis dengan diskon premi hingga 50 persen bagi anggota keluarga. Santunan untuk 10 jenis penyakit kritis. Santunan meninggal dunia. Biaya layanan opini medis kedua. Layanan ambulan lokal. Manfaat pengembalian premi jika tidak ada klaim selama masa asuransi.
Asuransi Penyakit Kritis
Cigna for Your Serenity
Polis asuransi individu untuk 10 penyakit kritis. Santunan ketika terdiagnosa pertama kali atas salah satu dari 10 penyakit kritis yang ditanggung. Santunan meninggal dunia karena sakit atau kecelakaan. Biaya layanan opini medis kedua.
Asuransi Jiwa
Cigna Family EaziLife
Polis asuransi jiwa keluarga untuk tujuh orang (maksimal) yang memberikan pertanggungan jiwa, penyakit kritis, dan risiko finansial. Santunan tunai meninggal dunia hingga Rp500 juta. Perawatan RS untuk penyakit kritis. Pengembalian premi 100 persen.
Asuransi Jiwa
Cigna Exclusive Protection Plus
Polis asuransi jiwa berjangka dengan manfaat hingga 15 tahun dan pengembalian premi 160 persen. Pengembalian premi 160 persen. Santunan tunai meninggal dunia hingga Rp20 miliar. Pembayaran premi 5 tahun untuk proteksi 15 tahun. Pembayaran UP 200 persen untuk meninggal dunia karena kecelakaan. Tanpa medical check up untuk perpanjang polis.
Asuransi Jiwa
Cigna Exclusive Protection
Polis asuransi jiwa berjangka dengan masa perlindungan 8 tahun dan pengembalian premi 110 persen. Pengembalian premi 110 persen. Santunan tunai meninggal dunia hingga Rp20 miliar. Pembayaran premi 5 tahun untuk proteksi 8 tahun. Pembayaran UP 200 persen untuk meninggal dunia karena kecelakaan.
Asuransi Jiwa
Life Protection Optima
Polis asuransi jiwa berjangka dengan masa pembayaran 5 tahun, proteksi 10 tahun, serta santunan untuk meninggal dunia karena sakit atau kecelakaan. UP hingga Rp20 miliar. Terdapat paket perlindungan jiwa untuk memberikan santunan tunai meninggal dunia karena sakit atau kecelakaan. Pembayaran UP 200 persen untuk meninggal dunia karena kecelakaan. Masa pembayaran premi 5 tahun untuk proteksi 10 tahun.
Asuransi Jiwa
Cigna Life Protection
Polis asuransi jiwa dengan uang pertanggungan (UP) hingga Rp500 juta karena sakit atau kecelakaan. Santunan meninggal dunia karena sakit/kecelakaan. Diskon 10 persen untuk pembayaran premi tahunan. Pengembalian premi ditambah 25 persen dari total premi jika tidak ada klaim setelah 2 tahun.
Asuransi Jiwa
Cigna Second Life
Polis asuransi jiwa khusus lansia yang berusia 55-80 tahun tanpa pemeriksaan kesehatan. Jaminan asuransi hingga usia lebih dari 100 tahun. Santunan meninggal dunia. Layanan konsultasi telemedical. Nilai tunai tersedia di bulan ke-25 selama polis aktif. Diskon 5 persen untuk pasangan (suami/istri). Diskon 10 persen untuk pembayaran premi tahunan.
Asuransi Jiwa
Cigna EaziFuture
Polis asuransi jiwa dengan manfaat ganda yaitu santunan tunai untuk cacat total tetap dan meninggal dunia karena sakit atau kecelakaan. Santunan meninggal dunia karena sakit atau kecelakaan. Santunan cacat total tetap. Terdapat diskon untuk pembelian polis. Diskon 10 persen untuk pembayaran premi tahunan
Asuransi Kecelakaan Diri
Cigna Executive Protection
Polis asuransi kecelakaan untuk biaya perawatan di RS dan santunan cacat total tetap atau meninggal dunia. Santunan meninggal dunia karena kecelakaan. Jaminan biaya perawatan di RS. Layanan bantuan. Diskon 10 persen untuk pembayaran premi tahunan.
Asuransi Kecelakaan Diri
Cigna for Your Life
Polis asuransi kecelakaan dengan santunan biaya perawatan RS, santunan tunai meninggal dunia/cacat total tetap. Santunan meninggal dunia karena kecelakaan. Jaminan biaya perawatan di RS. Layanan bantuan. Diskon 10 persen untuk pembayaran premi tahunan.
Asuransi Kecelakaan Diri
Proteksi Diri Ekstra
Polis asuransi kecelakaan dengan manfaat perawatan di RS, layanan ambulan, dan santunan tunai meninggal dunia/cacat total tetap. Layanan ambulan lokal. Santunan meninggal dunia. Biaya perawatan di RS. Bonus 75 persen jika tidak ada klaim. Diskon 10 persen untuk pembayaran premi tahunan.
Asuransi Kecelakaan Diri
Asuransi Kecelakaan Diri Gratis
Polis asuransi kecelakaan diri individu untuk 30 hari dengan syarat dan ketentuan berlaku. Santunan meninggal dunia hingga Rp20 juta. Tanpa pemeriksaan kesehatan. Tanpa masa tunggu (untuk klaim).
Asuransi Investasi (Unit Link)
Cigna Multiproteksi Extra
Polis asuransi jiwa terkait investasi dengan beragam pilihan manfaat tambahan. Proteksi jiwa hingga usia tertanggung 80 tahun. UP 100 persen plus nilai investasi. Beragam pilihan perlindungan tambahan. Santunan tunai untuk cacat total tetap. Santunan rawat inap akibat sakit atau kecelakaan. Manfaat penggantian biaya rawat inap di RS sesuai tagihan. Santunan jika terdiagnosa salah satu dari 10 penyakit kritis. Manfaat akhir kontrak yaitu 40 persen dari total premi yang dibayarkan sejak tahun pertama. Pilihan investasi dapat disesuaikan profil risiko nasabah. Tambahan alokasi investasi hingga 75 persen dari premi tahunan.
Asuransi Investasi (Unit Link)
Cigna Investa Plus
Polis asuransi jiwa terkait investasi dengan sistem premi tunggal (single premi). Manfaat asuransi dasar yaitu Up 125 persen plus nilai investasi jika ada. Manfaat asuransi tambahan (riders). Santunan meninggal dunia dan cacat total tetap akibat kecelakaan. Santunan rawat inap RS karena sakit atau kecelakaan. Manfaat akhir kontrak yaitu seluruh hasil investasi.
Asuransi Investasi (Unit Link)
Proinvesta Prima
Polis asuransi jiwa terkait investasi dengan 15 pilihan produk investasi, fasilitas cuti premi, dan bebas penarikan. Manfaat asuransi dasar: santunan meninggal dunia sebesar 133 persen UP jika meninggal karena kecelakaan atau 100 persen UP jika meninggal karena sebab alami/sakit. Manfaat riders. Manfaat akhir kontrak yaitu seluruh hasil investasi.
Asuransi Kumpulan (Karyawan)
Cigna Active Pro Health
Polis asuransi kesehatan plus kecelakaan bagi karyawan. Tanpa deklarasi atau pemeriksaan kesehatan untuk minimum 10 peserta (karyawan). Klaim pengembalian biaya (reimbursement) hingga Rp500 ribu per klaim. Tersedia fasilitas non-tunai (cashless) di seluruh jaringan RS dan klinik rekanan Cigna Indonesia. Tersedia pilihan plan dengan manfaat utama dan tambahan. Premi mulai Rp1,2 juta/tahun atau Rp100 ribu/bulan per peserta. Akses kesehatan yang luas di lebih dari 3.000 RS dan klinik tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia. Menyediakan informasi analisis dan statistik secara reguler bagi HRD. Penggantian biaya rawat inap mulai Rp300 ribu-2,5 juta. Penggantian biaya rawat jalan: biaya konsultasi/pemeriksaan kesehatan, obat-obatan, pemeriksaan diagnostik, fisioterapi yang direkomendasikan dokter, administrasi rawat jalan, perawatan gigi dasar dan pilihan besarnya penggantian biaya perawatan hingga Rp7,5 juta/tahun per peserta.
 

Tanya Jawab

Berikut beberapa tips dan pertanyaan yang sering diajukan oleh calon nasabah ataupun nasabah terkait PT Cigna Indonesia, baik informasi premi, profil perusahaan, dan lain sebagainya.

 

PT Asuransi Cigna (Cigna Indonesia) adalah perusahaan asuransi jiwa yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Cigna Indonesia yang didirikan pada 1990, merupakan bagian dari Cigna Corporation, perusahaan layanan kesehatan global yang beroperasi secara internasional di 30 negara, dan memiliki lebih dari 88 juta nasabah di seluruh dunia.

Cigna Indonesia terus tumbuh dan berkembang terutama produk dan layanan yang menjangkau konsumen dan rekan bisnis secara langsung.

Sejalan dengan perkembangannya, Cigna Indonesia telah menerima sejumlah penghargaan dari berbagai institusi dan majalah bisnis di Indonesia. Penghargaan tersebut membuktikan komitmen Cigna Indonesia untuk memberikan produk serta pelayanan terbaik bagi nasabah.

Berikut ini beberapa keuntungan dan keunggulan yang ditawarkan Asuransi Cigna:

  • Tersedia polis asuransi jiwa dan kesehatan bagi individu dan keluarga (paket), sehingga harga premi lebih terjangkau.
  • Terdapat diskon bagi nasabah yang membeli polis asuransi keluarga (paket).
  • Tersedia telekonsultasi untuk polis asuransi keluarga.
  • Tersedia pengembalian premi meski ada klaim.
  • Tersedia perlindungan risiko kecelakaan diri bagi pasangan (suami-istri).
  • Tersedia polis asuransi gigi sendiri, bukan manfaat tambahan.
  • Pemeriksaan kesehatan (MCU) ditanggung Cigna.

Cigna Corona Virus adalah proteksi dari Asuransi Cigna bagi pemegang polis Cigna. Proteksi ini dari risiko yang disebabkan virus corona atau penyakit Covid-19. Melalui situs resminya, Asuransi Cigna menjamin setiap pemegang polis asuransi kesehatan Cigna atas klaim penyakit menular maupun kondisi-kondisi medis lainnya sesuai dengan yang tertera di dalam polis nasabah.

Selain itu, Cigna juga menanggung tes asimtomatik virus corona bagi nasabah yang dianggap perlu dan disarankan secara resmi oleh tenaga medis. Hal ini mengacu pada plan dalam polis nasabah.

Cigna merupakan gabungan dua nama perusahaan berbeda. Semua berawal ketika perusahaan berbasis kelautan pertama di Amerika Serikat, Insurance Company of North America (INA) didirikan pada 1792 di Philadelphia.

Pendirian INA bertujuan memberikan perlindungan kepada para pelaut, terutama kapten kapal yang berisiko tinggi selama melaut. Sejak didirikan INA berhasil membantu 51 asuransi untuk mencairkan klaim sebesar US$650 ribu atas kerugian pada peristiwa kebakaran di Chicago. Berkat kesuksesan tersebut, perusahaan bertahan hingga beberapa tahun ke depan.

Di belahan AS lainnya, Gubernur Connecticut berinisiatif mendirikan perusahaan asuransi yang bernama Connecticut General Life Insurance Company (CG). Seiring waktu, dua perusahaan ini bergabung untuk memperkuat posisinya di AS sebagai perusahaan asuransi tepatnya pada 1982 dan resmi menyandang nama Cigna.

Setelah hampir 200 tahun Cigna hadir melayani masyarakat AS. Cigna pun mulai merambah pasar internasional. Jika sebelumnya pusat kantor di Connecticut, Cigna kembali ke kota asal INA di Philadelphia pada 1989. Pada 1993, Cigna resmi memiliki logo pohon yang disebut Tree of Life.

Asuransi Cigna cukup bagus dari sisi keberagaman produk. Bagi nasabah individu dan keluarga, Cigna menawarkan produk asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan diri, dan unit link.

Dari sisi rekanan rumah sakit atau fasilitas kesehatan di Indonesia, Cigna juga memiliki jaringan cukup luas, termasuk melalui AdMedika. Bahkan, beberapa polis kesehatan individu dan keluarga bisa digunakan di luar negeri.

Cigna Global Health Indonesia adalah plan asuransi kesehatan yang memberikan fasilitas perawatan secara internasional. Artinya, jaringan rumah sakit cukup luas, tidak hanya di Indonesia.

Manfaat atau pertanggungan utama dari plan ini mencakup rawat inap, biaya akomodasi, pertanggungan untuk penyakit kritis kanker, hingga perawatan kesehatan jiwa. Tersedia tiga pilihan pertanggungan untuk jaringan ini yaitu Silver Health, Gold Health, dan Platinum Health.

Pilihan RS rekanan di seluruh dunia yang bisa dipilih nasabah ada dua yaitu seluruh dunia dan AS atau seluruh dunia tidak termasuk AS. Amerika Serikat menjadi salah satu negara spesial dalam klaim asuransi kesehatan karena terkenal dengan biaya perawatan kesehatan yang cukup mahal.

Asuransi Cigna Rawat Jalan adalah pertanggungan dari Cigna untuk menjamin biaya rawat jalan karena sakit atau kecelakaan. Rawat jalan biasanya terjadi sebelum rawat inap di RS ketika nasabah mengalami gejala sakit atau perawatan seperti konsultasi dokter dan fisioterapi pasca pembedahan.

Biaya rawat jalan ini biasanya bisa diklaim secara reimbursement. Artinya, nasabah terlebih dahulu membayar biaya rawat jalan kemudian mengajukan klaim atas perawatan tersebut. Nominalnya disesuaikan dengan premi atau yang tercantum dalam polis.

Asuransi Cigna rawat inap adalah jaminan biaya kamar, obat-obatan, kunjungan dokter, dan lain-lain ketika nasabah sakit atau menjalani pembedahan dan harus dirawat di RS. Plafon rawat inap disesuaikan dengan premi yang dibayarkan dan tabel manfaat asuransi kesehatan yang tercantum dalam polis asuransi nasabah.

Cigna asuransi gigi adalah polis asuransi yang memberikan jaminan perawatan bagi mulut dan gigi. Jika pada umumnya asuransi gigi merupakan manfaat atau pertanggungan tambahan asuransi kesehatan, tidak demikian pada CIgna.

Perusahaan asal AS ini memiliki satu polis asuransi gigi yaitu Cigna Senyum Sehat. Polis ini lengkap dalam memberikan pertanggungan atau manfaat yaitu:

  • Polis asuransi individu khusus kesehatan gigi dan mulut.
  • Pencegahan (preventive care) seperti pembersihan karang gigi.
  • Perawatan dasar seperti penambalan gigi dan pencabutan gigi.
  • Aesthetic dan major care seperti pembuatan dental bridge dan perawatan gigi akibat kecelakaan.

Asuransi melahirkan adalah polis asuransi kesehatan yang memberikan jaminan atas biaya melahirkan baik normal ataupun caesar (atas keputusan dokter). Polis atau manfaat ini biasanya merupakan pelengkap atau manfaat tambahan asuransi kesehatan.

Untuk memiliki polis ini, nasabah harus menambah biaya premi. Asuransi melahirkan sering dijumpai sebagai pelengkap asuransi kesehatan karyawan. Namun, beberapa perusahaan asuransi menawarkan manfaat ini bagi nasabah individu.

Berikut manfaat atau pertanggungan utama asuransi melahirkan:

  • Melahirkan normal.
  • Melahirkan normal dengan bantuan.
  • Komplikasi kehamilan.
  • Melahirkan dengan pembedahan (caesar).

Asuransi outpatient adalah asuransi rawat jalan. Manfaat ini diperoleh dari asuransi kesehatan yang dimiliki nasabah. Pada asuransi Cigna tersedia manfaat tambahan asuransi outpatient sesuai premi yang dibayarkan dan tabel manfaat.

Asuransi jiwa 75 tahun adalah produk asuransi yang memberikan pertanggungan berupa santunan tunai atau uang pertanggungan (UP) jika nasabah meninggal dunia. Angka 75 tahun yang dimaksud adalah proteksi yang diberikan hingga usia 75 tahun.

Sekadar informasi, asuransi jiwa berdasarkan tempo proteksi terbagi dua yaitu asuransi jiwa berjangka (term life) dan asuransi jiwa seumur hidup (whole life).

Asuransi jiwa berjangka memberikan proteksi secara tahunan misalnya setahun, 5 tahun, atau 10 tahun. Sementara, asuransi jiwa seumur hidup memberikan proteksi atau perlindungan masa asuransi seumur hidup nasabah atau biasanya hingga usia nasabah 99 tahun.

Adakah asuransi jiwa 75 tahun? Jawabannya tentu saja ada berdasarkan pilihan asuransi jiwa term life atau asuransi jiwa whole life. Dalam asuransi jiwa, semakin muda usia masuk, maka premi semakin murah. Untuk UP, semakin berumur usia nasabah ketika mendaftar asuransi jiwa, maka UP akan semakin kecil.

Tersedia asuransi kesehatan bagi orang tua atau lansia. Namun, harga premi akan lebih mahal. Hal lain yang harus diketahui mengenai asuransi kesehatan orang tua adalah beberapa penyakit yang tidak akan di-cover jika sudah terdiagnosa penyakit tersebut ketika melakukan pemeriksaan kesehatan (MCU).

Asuransi kesehatan orang tua dari Cigna adalah Cigna Health Protection. Polis ini menyediakan perlindungan untuk kebutuhan kesehatan nasabah yang berusia 18-65 tahun. Harga premi berbeda-beda berdasarkan usia masuk.

  • Nasabah usia 18-29 tahun mulai Rp36 ribu/bulan.
  • Nasbah usia 60-65 tahun mulai Rp412 ribu/bulan.

Cigna Equity Growth Fund adalah unit link dari Asuransi Cigna. Unit link ini merupakan polis asuransi jiwa plus investasi dengan penempatan dana pada saham.

Sekadar informasi, unit link dengan penempatan investasi pada saham berisiko tinggi. Tetapi, imbal hasil yang bakal diterima juga tinggi dibandingkan instrumen investasi lain seperti obligasi. Unit link dengan penempatan saham ini cocok untuk periode jangka panjang.

Asuransi Cigna AdMedika adalah rekanan RS dan fasilitas kesehatan kerja sama Cigna dan AdMedika. AdMedika merupakan administrasi pihak ketiga yang mengurus klaim nasabah di RS. Jaringan kerja sama AdMedika menjangkau berbagai RS di Indonesia.

Cigna BCA adalah polis asuransi hasil kerja sama Cigna dan Bank BCA. Saat ini terdapat dua polis bancassurance yang ditawarkan telemarketing BCA yaitu Smart Health Extra dan Smart EaziCare blue.

Berikut penjelasan masing-masing polis bancassurance Cigna BCA:

  1. Smart Health Extra

Polis asuransi kesehatan dan kecelakaan diri (PA) bagi nasabah individu.

  • Santunan perawatan di rumah sakit karena penyakit atau cedera tubuh akibat kecelakaan.
  • Pembayaran bonus dengan syarat dan ketentuan yang tercantum dalam polis.
  • Nominal santunan dari manfaat tersebut disesuaikan data yang tercantum dalam polis.
  1. Smart EaziCare Blue

Polis asuransi kesehatan bagi nasabah individu.

  • Manfaat harian rawat inap.
  • Manfaat pembedahan.
  • Layanan ambulan lokal.
  • Layanan bantuan domestik.

Cigna BRI adalah polis asuransi hasil kerja sama Cigna dan Bank BRI yang ditawarkan melalui telemarketing BRI.

Berikut polis asuransi Cigna BRI:

  1. Telepro Jiwa Optima 1

Polis asuransi jiwa hasil kerja sama Cigna dan BRI.

  • Santunan meninggal dunia akibat penyakit dan/ atau kecelakaan.
  • Pengembalian premi jika tidak ada klaim.
  1. Telepro Jiwa Optima 2

Polis asuransi jiwa hasil kerja sama Cigna dan BRI.

  • Santunan meninggal dunia akibat penyakit dan/ atau kecelakaan.
  • Pengembalian premi jika tidak ada klaim.
  1. Telepro Sehat Optima 1

Polis asuransi kesehatan hasil kerja sama Cigna dan BRI.

  • Santunan perawatan rumah sakit karena penyakit atau cedera tubuh akibat kecelakaan.
  • Santunan pembedahan karena penyakit atau cedera tubuh akibat kecelakaan.
  • Santunan ambulan.
  • Santunan duka.
  • Pengembalian premi.
  1. Telepro Sehat Optima 2

Polis asuransi kesehatan hasil kerja sama Cigna dan BRI.

  • Santunan perawatan rumah sakit karena penyakit atau cedera tubuh akibat kecelakaan.
  • Santunan pembedahan karena penyakit atau cedera tubuh akibat kecelakaan.
  • Santunan ambulan.
  • Santunan duka.
  • Pengembalian premi.
  • Layanan bantuan internasional.

Batas umur masuk asuransi tergantung pada produk, polis, dan ketentuan perusahaan asuransi. Rata-rata perusahaan asuransi tidak membatasi usia masuk nasabah untuk produk asuransi jiwa. Sementara, pada asuransi kesehatan terdapat batas umur.

Sebut saja polis asuransi kesehatan Cigna Health Protection. Polis ini menyediakan perlindungan untuk kebutuhan kesehatan nasabah yang berusia 18-65 tahun. Harga premi berbeda-beda berdasarkan usia masuk.

Asuransi kesehatan Cigna kini bisa dibeli secara online sehingga Anda tidak perlu lagi memilih polis yang paling tepat tanpa bantuan agen sama sekali.

Polis asuransi yang dijual oleh Cigna rata-rata bekerja sama dengan broker atau marketplace. Proses pembelian pun semudah membeli barang di marketplace atau toko online lainnya.

Dalam dunia asuransi, khususnya asuransi kesehatan, terdapat dua sistem klaim manfaat asuransi yaitu reimbursement dan cashless. Dalam hal kepraktisan, Cigna cashless lebih unggul karena tertanggung atau keluarganya hanya perlu menunjukkan kartu asuransi dan kartu identitas diri saat melakukan klaim.

Cigna Reimbursement adalah penggantian biaya asuransi dengan sistem reimbursement berarti nasabah atau keluarganya membayar terlebih dahulu semua biaya perawatan baik rawat inap maupun rawat jalan. Setelah itu, nasabah bisa melakukan klaim asuransi atas biaya yang dikeluarkan kepada Cigna dengan mengisi formulir klaim dan dokumen yang dibutuhkan untuk melengkapi pengajuan klaim.

Cari tahu premi asuransi Cigna dengan cara mengakses laman produk di situs resmi perusahaan, menghubungi agen, maupun broker asuransi terkait.

Pada umumnya, premi asuransi dipengaruhi oleh berbagai faktor berikut:

  • Jenis asuransi yang diambil oleh pemegang polis.
  • Profil tertanggung: usia, pekerjaan, jenis kelamin, riwayat penyakit, dan lain-lain.
  • Jenis dan nilai aset atau harta benda yang diasuransikan.
  • Cakupan pertanggungan, mulai dari pertanggungan utama hingga rider (pertanggungan tambahan).

Cigna tergolong asuransi yang terjangkau bagi berbagai kalangan. Harga premi mulai Rp15 ribu per bulan berdasarkan website resmi perusahaan yang dikutip pada 2019.

  1. Asuransi Kesehatan
  • Cigna EaziHealth: N/A
  • Cigna Infinite HealthCare: N/A
  • Cigna Family Care Optima: N/A
  • Cigna Family Care: mulai Rp12 ribu/hari
  • Cigna Premium Health Protection: mulai Rp300 ribu/bulan
  • Cigna Proteksi Sehat Optima: N/A
  • Cigna Proteksi Sehat: mulai Rp4.000/hari
  • Cigna Senyum Sehat: mulai Rp6.000-an/hari
  • Cigna Health Protection: mulai Rp36 ribu/bulan (usia 18-29 tahun), Rp412 ribu/bulan (usia 60-65 tahun)
  • Cigna Care and Save: mulai Rp70 ribu/bulan (usia 18-29 tahun), Rp504 ribu/bulan (usia50-59 tahun)
  1. Asuransi Penyakit Kritis
  • Family Proteksi Optima: N/A
  • Cigna for Your Serenity: N/A
  1. Asuransi Jiwa
  • Cigna Family EaziLife: N/A
  • Cigna Exclusive Protection Plus: mulai Rp7.000-an/hari
  • Cigna Exclusive Protection: mulai Rp6.000-an/hari
  • Life Protection Optima: N/A
  • Cigna Life Protection: mulai Rp15 ribu/bulan atau Rp162 ribu/tahun
  • Cigna Second Life: mulai dari Rp219.831/bulan (perempuan), Rp300.268/bulan (pria)
  • Cigna EaziFuture: mulai dari Rp203.000/bulan
  1. Asuransi Kecelakaan Diri
  • Cigna Executive Protection: N/A
  • Cigna for Your Life: N/A
  • Proteksi Diri Ekstra: N/A
  • Asuransi Kecelakaan Diri Gratis: N/A 
  1. Asuransi Investasi (Unit Link)
  • Cigna Multiproteksi Extra: mulai Rp500 ribu/bulan (premi dasar)
  • Cigna Investa Plus: mulai Rp25 juta/polis (single premi)
  • Proinvesta Prima: mulai Rp500 ribu/bulan (premi dasar)
  1. Asuransi Kumpulan (Karyawan)
  • Cigna Active Pro Health: mulai Rp100 ribu/bulan per peserta.

Membayar premi tepat waktu membantu memastikan nasabah tetap terlindungi dan menikmati manfaat asuransi ketika terjadi musibah. Berikut adalah beberapa cara pembayaran premi asuransi Cigna:

  • Autodebet rekening kartu kredit. Pastikan batas kartu kredit mencukupi untuk pembayaran premi asuransi.
  • Minimarket, kantor pos, atau Pegadaian dengan cara mengajukan permintaan pembayaran di kasir dan berikan 13 angka Kode Pembayaran, dan bayar sesuai nilai premi.
  • Nasabah juga dapat membayar premi Asuransi Cigna melalui SMS Banking, Internet dan Mobile Banking.

Cek premi asuransi kesehatan Cigna bisa dilakukan dengan beberapa cara. Salah satunya adalah menghubungi call center Asuransi Cigna. Selain itu, bagi calon nasabah yang hendak membeli asuransi kesehatan Cigna melalui agen, bisa mengetahui premi dari agen yang bersangkutan.

Cek polis asuransi Cigna bisa dilakukan dengan beberapa cara. Selain menghubungi customer service, nasabah juga bisa melakukannya melalui aplikasi Cigna. Atau bisa juga melalui agen yang menjual polis asuransi kepada nasabah.

Cara klaim asuransi Cigna cukup mudah. Sebelum melakukan klaim asuransi, nasabah perlu memastikan empat hal berikut ini:

  • Pastikan polis asuransi perlindungan yang diajukan dalam keadaan aktif.
  • Pastikan Anda mengajukan klaim maksimal 30 hari setelah kejadian.
  • Lengkapi formulir dan dokumen klaim yang diperlukan.
  • Isian pada formulir klaim harus asli, sedangkan dokumen pendukung lainnya diperbolehkan menyertakan dokumen fotokopi yang telah dilegalisir.

Prosedur Klaim Reguler

  • Nasabah mengajukan klaim dengan cara mengirimkan formulir dan dokumen klaim melalui kurir, website, atau datang langsung ke kantor pusat atau kantor cabang Cigna.
  • Cigna menerima dan memeriksa formulir serta dokumen klaim.
  • Nasabah menerima SMS pemberitahuan formulir dan dokumen klaim telah diterima Cigna.
  • Nasabah menerima pemberitahuan keputusan klaim melalui SMS atau surel.
  • Jika klaim diterima, nasabah menerima SMS pemberitahuan pembayaran dana klaim dan akan segera menerimanya.

Prosedur Speedy Klaim

  • Speedy Klaim merupakan proses klaim yang hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk rawat inap dan 45 menit untuk klaim meninggal dunia.
  • Nasabah mengajukan klaim dengan cara datang langsung ke kantor pusat dan kantor cabang Cigna membawa formulir serta dokumen yang dibutuhkan.
  • Cigna menerima dan memeriksa formulir serta dokumen klaim nasabah dalam waktu 30 atau 45 menit jika memenuhi syarat proses Speedy Klaim.
  • Nasabah menerima pemberitahuan keputusan klaim dalam waktu 30-45 menit dari Customer Service (CS) Cigna.
  • Pembayaran dana klaim diterima nasabah.

Asuransi Cigna bisa dicairkan dalam hal ini adalah klaim meninggal dunia bagi ahli waris atau keluarga atau nilai investasi dari produk asuransi unit link. Cek kembali buku polis untuk mendapatkan informasi mengenai pencairan asuransi Cigna.

Jika nasabah ingin berhenti membayar asuransi Cigna atau menutup polis, nasabah perlu menghubungi pihak Cigna ke email [email protected] dengna judul permintaan pembatalan atau penutupan atau pemberhentian polis asuransi.

Kemudian, nasabah akan menerima balasan dari Cigna yang akan menanyakan informasi detail mengenai polis dan keanggotaan. Berikut poin-poin berhenti asuransi Cigna:

  • Melengkapi data nama, nomor polis, nama ibu kandung, nomor kartu kredit, dan data lainnya.
  • Mengunduh formulir permintaan penutupan polis dalam format file PDF.
  • Mencetak formulir dan mengisi data-data secara lengkap.
  • Foto atau scan tiga lembar dokumen tersebut dan juga menyertakan kartu identitas seperti KTP.
  • Kirim formulir dan foto kartu identitas ke email Cigna.
  • Jika data sudah lengkap, maka nasabah akan menerima email balasan yang menyatakan bahwa pembatalan polis sudah berhasil.

Berikut ini tahapan berhenti asuransi Cigna lewat email:

  • Mengirim email ke [email protected] tulsi subjek email: permintaan pembatalan/penutupan/pemberhentian polis asuransi.
  • Nasabah akan mendapat balasan email yang berisi informasi lebih detail soal polis dan keanggotaan termasuk nama lengkap, nomor polis, nama ibu kandung, nomor kartu kredit dan sebagainya.
  • Balasan berikutnya dari customer service Cigna adalah mengisi formulir permintaan penutupan polis dalam format file pdf.
  • Setelah itu cetak formulir yang telah diisi dengan benar.
  • Foto/scan 3 lembar dokumen (formulir penutupan polis) yang disertai fotokopi KTP pemohon (nasabah).
  • Kirim semua dokumen dalam attachment (lampiran ke email tersebut).

Formulir pembatalan polis Cigna adalah formulir yang harus diunduh nasabah asuransi Cigna untuk melakukan pembatalan pembelian asuransi ataupun tutup polis atau berhenti menjadi nasabah asuransi Cigna.

Formulir ini bisa diunduh di situs resmi perusahaan atau mendatangi kantor cabang Cigna terdekat.

Berhenti asuransi Cigna sebelum masa asuransi berakhir kemungkinan tidak mengembalikan uang nasabah. Namun, nasabah bisa menanyakan terlebih dahulu kepada agen atau customer service Cigna. Jika nasabah membeli unit link dan sudah terbentuk nilai investasi, maka  nasabah bisa mencairkan nilai tunai tersebut.

Pengembalian premi asuransi adalah premi yang dibayarkan nasabah setelah masa asuransi (proteksi) berakhir. Pengembalian premi biasanya menjadi fitur asuransi jiwa. Beberapa perusahaan asuransi jiwa menetapkan syarat dan ketentuan untuk pengembalian premi tersebut.

Salah satunya adalah tidak ada klaim selama masa asuransi. Terdapat pula perusahaan asuransi yang menjanjikan pengembalian premi hingga lebih dari 100% dalam kurun waktu tertentu. Intinya, pengembalian premi ini bisa diperoleh nasabah jika terus membayar premi selama masa asuransi.

Bagi nasabah Cigna, pengembalian premi tergantung polis yang dimiliki. Hubungi call center atau agen untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Agen asuransi yang tergabung dalam perusahaan Asuransi Cigna Indonesia telah lulus ujian lisensi yang diselenggarakan Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI). Jumlah agen Cigna lebih dari 950 orang pada tahun 2018.

Anda bisa mendapatkan asuransi Cigna baik secara langsung, melalui agen, maupun melalui broker. Beberapa broker di Indonesia pun menawarkan produk asuransinya secara online, termasuk Lifepal. Pastikan bahwa broker yang Anda pilih sudah terdaftar secara resmi juga di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) agar lebih aman dalam setiap transaksinya.

Bekerja sama dengan AdMedika, Cigna memudahkan nasabah mendapatkan perawatan kesehatan di jaringan rumah sakit rekanan tanpa tunai atau kartu kredit dengan kartu kepesertaan asuransi kesehatan Cigna.

Jaringan rumah sakit rekanan Cigna mencakupi lebih dari 700 rumah sakit di seluruh Indonesia, termasuk grup-grup rumah sakit ternama di Indonesia, seperti:

  • RS Mitra Keluarga
  • RS Pondok Indah
  • Siloam Hospital
  • RS Hermina
  • RS Sentra Medika
  • RS Bunda
  • RS Muhammadiyah
  • RS Awal Bros
  • Omni Hospital
  • RS Premier (Ramsay Health Care Indonesia)

Untuk informasi jaringan rumah sakit terkini hubungi AdMedika Helpline 24 Jam melalui nomor (021) 29813033 atau kunjungi www.admedika.co.id

Berikut ini sejumlah daftar rumah sakit rekanan yang bekerja sama dengan asuransi Cigna.

DKI Jakarta

  • RS Omni Medical Center, Jalan Pulomas Barat  VI, No.20. Telepon: (021) 29779999
  • RS Premier Jatinegara, Jalan Raya Jatinegara Timur, No.85-87. Telepon: (021) 2800666 / 2800888
  • RS Royal Taruma, Jalan Daan Mogot No.34 Grogol. Telepon: (021) 56967788 / 56958338
  • RS Hermina Kemayoran, Jalan Selangit Blok B.10, Kav. 4 Kemayoran, Jakarta Pusat. Telepon: (021) 22602525 / 085694155353
  • Mrccc-siloam Hospitals Semanggi, Jalan Garnisun 2-3 Karet, Semanggi Setiabudi, Jakarta Selatan. Telepon: (021) 29962888 / 29962800
  • RS Pondok Indah, Jalan  Metro Duta, Kav. Ue, Pondok Indah. Telepon: (021) 7657525

Jawa Barat

  • RSU Hermina Pasteur, Jalan Dr. Djunjunan, No.107, Pasteur. Telepon: (022) 6072525
  • RS Citra Harapan, Jalan Raya Harapan Indah Kaw. Sentra Niaga No.3-5 Medan Satria. Telepon: (021) 88870606 / 88870909
  • RS Islam Bogor, Jalan Perdana Raya No.22, Budi Agung, Kedung Badak. Telepon: (0251) 8316822 / 7558159
  • RS Permata Bunda Ciamis, Jalan Mr.Iwa Kusuma Sumantri No.1. Telepon: (0265) 771650 / 776745
  • RS Dr.Hafiz, Jalan Pramuka No.15 Sukamulya, Karang Tengah, Cianjur. Telepon: (0263) 2910000
  • RS Pertamina Cirebon, Jalan Patra Raya, Kalyan. Telepon: (0231) 224646 / 2512173
  • RS MM Indramayu, Jalan Letjend. Soeprapto No.292, Kepandean. Telepon: (0234) 277632 / 33 / 34
  • RS Jantung Hasna Medika Kuningan, Jalan Raya Cigugur Km 1.2 Lingkungan Manis Rt.30/Rw.11 Cigugur. Telepon: (0232) 8611111

Jawa Tengah

  • RSU. Wiradadi Husada, Jalan Menteri Supeno No.25 Sokaraja, Banyumas. Telepon: (0281) 6846225
  • RS PKU Aisyiyah Boyolali, Jalan Pasar Sapi Baru Singkil. Telepon: (0276) 322898 / 3293400
  • RS Bhakti Asih Brebes, Jalan  Pangeran Diponegoro No.125 Pesantunan, Brebes. Telepon: (0283) 673481 / 67127
  • RSU PKU Muhammadiyah Delanggu, Jalan Delanggu Utara, No.19, Klaten. Telepon: (0272) 551051
  • RS Orthopedi Purwokerto, Jalan Soepardjo Roestam No.99, Purwokerto. Telepon: (0281) 6844166
  • RS PKU Muhammadiyah Surakarta, Jalan Ronggowarsito No.130, Surakarta. Telepon: (0271) 714578

DI Yogyakarta

  • RS An Nur, Jalan N.Colombo No.14, Yogyakarta. Telepon: (0274) 585848 / 514784
  • RS Siloam Yogyakarta, Jalan Laksda Adisucipto No.32-34. Telepon: (0274) 4600900
  • RS Bethesda Yogyakarta, Jalan Jend. Sudirman No.70. Telepon: (0274) 586688 / 562246

Jawa Timur

  • RS Graha Medika Banyuwangi, Jalan Raya Yosomulyo Gambiran, Dusun Sidorejo Wetan. Telepon: (0333) 848999
  • RS Mitra Medika Bondowoso, Jalan Hos Cokroaminoto 98. Telepon: (0332) 421981 / 423800
  • RSU Kaliwates Pt Perkebunan Nusantara XII, Jalan Diah Pitaloka No.1 Jember. Telepon: (0331) 3137525 / 483567
  • RS Baptis Kediri, Jalan Brigjend Pol IBH Pranoto No.1. Telepon: (0354) 682170 / 683578
  • RS Mutiara Hati, Jalan Raya Kemantren Wetan 49, Terusan,Gedeg, Mojokerto. Telepon: (0321) 7223400 / 363442
  • RS Sahabat Pasuruan, Jalan Surabaya – Malang KM 50. Telepon: (0343) 639625
  • RS Anwar Medika, Jalan Dusun Semawut KM33 Sidoarjo. Telepon: (031) 8972052 / 8974943
  • RS Royal Surabaya, Jalan Rungkut Industri I/ 1 Surabaya. Telepon: (031) 8476111
  • RS Premier Surabaya, Jalan Nginden Intan Barat, Blok B. Telepon: (031) 5993211

Bali

  • RS Bali Jimbaran, Jalan Kampus Unud Ling. Perarudan, Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali. Telepon: (0361) 4725123
  • RSU Kertha Usada, Jalan Cendrawasih No.5-7, Singaraja. Telepon: (0362) 26277 / 26278
  • Bali Royal Hospital, Jalan Tantular No.6 Renon Denpasar. Telepon: (0361) 247499 / 222588
  • RS Siloam Bali, Jalan Sunset Road No.818, Kuta. Telepon: (0361) 779900
  • RSU Surya Husadha Nusa Dua, Jalan Siligita, Blok 1, No.14. Telepon: (0361) 775827

Bangka Belitung

  • RS Siloam Bangka Belitung, Jalan Soekarno Hatta KM.5. Telepon: (0710) 9190900
  • RS Katolik Bhakti Wara, Jalan Sungai Selan, KM.4 No.180. Telepon: (0717) 422605

Banten

  • RSIA Mutiara Bunda Cilegon, Jalan SA Tirtayasa Ruko Maisonette Blok B 1-2, Simpang Tiga Cilegon. Telepon: (0254) 399988 / 376888
  • RSIA Puri Garcia, Jalan Griya Purnama No.99 Tegal Padang Legok, Serang Banten. Telepon: (0254) 223333
  • Eka Hospital BSD, Central Business District LOT IX, Bsd City, Tangerang. Telepon: (021) 2565555

Sumatera

  • RS Tiara Sella, Jalan S Parman No.61 Padang Jati, Bengkulu. Telepon: (0736) 20350
  • RS Siloam Jambi, Jalan Soekarno-Hatta. Telepon: (0741) 5919000
  • RS Semen Padang, Jalan By Pass KM.7 Padang. Telepon: (0751) 777888
  • RS Islam Ibnu Sina Bukit Tinggi, Jalan Batang Agam, Belakang Balok, Bukit Tinggi. Telepon: (0752) 21185
  • RS Hermina Palembang, Jalan Basuki Rahmat No.897 Palembang. Telepon: (0711) 352525
  • RS Advent Medan, Jalan Gatot Subroto, KM. 4. Telepon: (061) 4524875
  • RS Harapan Pematang Siantar, Jalan Farel Pasaribu No.21. Telepon: (0622) 21162
  • RS Cempaka Az Zahra, Jalan  Pocut Baren No.36-38-40 Banda Aceh. Telepon: (0651) 31066
  • RSU Harapan Bunda Aceh, Jalan  Teuku Umar No.181 Banda Aceh. Telepon: (0651) 48114

Sulawesi

  • RS Siloam Manado, Jalan Sam Ratulangi No.22. Telepon: (0431) 7290900
  • RS ST Anna, Jalan Dr. Moh.Hatta, No.65A, Kendari. Telepon: (0401) 3123092
  • RSU Woodward, Jalan Lh. Woodward No.1, Palu. Telepon: (0451) 421769
  • RSIA Siti Khadijah 1 Makassar, Jalan Kartini No.15-17 Makassar. Telepon: (0411) 3624554
  • RSUD Mamuju, Jalan  RE. Martadinata Mamuju. Telepon: (0426) 21107

Kalimantan

  • RS Mitra Medika Pontianak, Jalan Sultan Abdurrahman No.25. Telepon: (0561) 584888
  • RS Islam Banjarmasin, Jalan Let Jen S Parman, Gg.Purnama No.1. Telepon: (0511) 3350332
  • RS Islam PKU Muhammadiyah Palangkaraya, Jalan RTA Milono KM.2,5 Menteng, Jekan Raya. Telepon: (0536) 3244801 Ext. 41803
  • RS Samarinda Medika Citra, Jalan Kadrie Oening No.81, Samarinda. Telepon: (0541) 07273000
  • RSIA Permata Hati Balikpapan, Jalan Imam Bonjol No.1. Telepon: (0542) 413932
  • RS Pertamina Tarakan, Jalan Mulawarman No.14, Tarakan, Kalimantan Utara. Telepon: (0551) 31403

Indonesia Timur

  • RS Dian Harapan, Jalan Teruna Bakti Yabansai Waena, Yabansai, Heram, Kota Jayapura, Papua. Telepon: (0967) 573479
  • RS Kasih Herlina, Jalan A.Yani No.37, Timika. Telepon: (0901) 321433 / 082398124027
  • RS Pertamina Sorong, Jalan Ahmad Yani No.13, Sorong. Telepon: (0951) 321362
  • RS ST Carolus Borromeus, Jalan  HR. Koroh KM.08, Bello, Kupang, NTT. Telepon: (0380) 8030530
  • RS Siloam Labuan Bajo, Jalan Gabriel Gampur, Manggarai Barat, Labuan Bajo, NTT. Telepon: (0385) 238900 Ext. 22001
  • RS Sumber Hidup, Jalan Anthony Rhebok, Ambon, Maluku. Telepon: (0911) 352373
  • RS Islam Ternate, Jalan Pemuda No.131 Kel.Tobeleu. Telepon: (0921) 3121623
  • RS Medika Harifalm, Jalan Zainal Abidinsyah No.25, Komplex Pohon Pala. Telepon: (0921) 3126087

Layanan nasabah atau call center Cigna dapat dicapai dengan berbagai media. Adapun informasi lebih jelas mengenai produk, klaim, dan sebagainya, sila hubungi kontak berikut.

Call Center Cigna

  • Customer Care Centre: Cigna @Tempo Pavilion 2 Jl. H.R. Rasuna Said Kav.10 Jakarta Selatan 12950
  • Cigna Call Center: 1500033
  • Whatsapp: +62 811-9619-500
  • Website: cigna.co.id

Layanan Cigna

  • Layanan pada hari Sabtu (SOS) dengan jam operasional pukul 09.00-14.00 WIB (khusus Jakarta).
  • Speedy Klaim yaitu proses layanan klaim yang kian mudah dan cepat yaitu 30 menit untuk rawat inap dan klaim meninggal dunia hanya dalam waktu 45 menit.
  • Layanan call center Cigna melalui nomor 1-500-033; Twitter @Cigna_ID; dan email [email protected]

Asuransi Cigna Indonesia hingga saat ini memiliki satu kantor pusat dan tiga kantor pemasaran. Selain itu terdapat sejumlah agensi yang menjadi agen penjual. Berikut ini daftar kantor pusat dan cabang yang bisa dikunjungi.

  1. Cigna Jakarta

PT Asuransi Cigna: Gedung Tempo Pavilion II Lantai Dasar, Jalan HR. Rasuna Said Kav.10, Jakarta Selatan 12950.

  1. Cigna Surabaya

Gedung Graha SA Lantai 3 Ruang 305, Jalan Raya Gubeng No.19-21 Surabaya 60281. Telepon: +6231 5048338.

  1. Cigna Medan

Gedung Graha Niaga 1 Lantai 3, Jalan Putri Hijau No.20 Medan 20114. Telepon: +6261 4550545.

  1. Cigna Bali

Gedung MNC Lantai 4, Jalan Diponegoro No.115 Denpasar 80114. Telepon: +62361 4458181

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • www.cigna.co.id
  • https://finansial.bisnis.com/read/20191117/215/1171131/cigna-indonesia-punya-portal-informasi-klaim-dan-cek-polis

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • www.cigna.co.id
  • https://finansial.bisnis.com/read/20191117/215/1171131/cigna-indonesia-punya-portal-informasi-klaim-dan-cek-polis

Apa Kata Mereka Tentang Kami

qudratullah Akim
qudratullah Akim
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
Pusaka Ayudiguna
Pusaka Ayudiguna
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
Tri Aprilistiyani
Tri Aprilistiyani
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
didik setyadi
didik setyadi
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0

Mereka yang Sudah Percaya pada Lifepal

Client Lifepal
Client Lifepal