• Asuransi Jiwa Dwiguna Lifepal Dekstop
FLASHSALE
Diskon 10%

Asuransi Dwiguna

  • Diskon Terbaik
  • 500+ Pilihan
  • Bantuan Klaim
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.

Asuransi Dwiguna Terbaik 2021

Asuransi dwiguna (endowment insurance) adalah produk asuransi jiwa dengan tambahan manfaat tabungan. Sebagian premi nasabah akan ditabung, sementara sisanya digunakan untuk membayar manfaat asuransi.Asuransi ini cocok bagi individu yang memiliki rencana keuangan jangka panjang, seperti mengumpulkan dana pendidikan, dana pensiun, hingga dana pernikahan.

Bagi Anda yang sedang mencari produk asuransi ini, Lifepal telah memilih produk asuransi dwiguna terbaik yang bisa dijadikan pertimbangan. Dapatkan juga manfaat diskon hingga 10 persen hanya ketika Anda membeli Asuransi Dwiguna melalui Lifepal.

*Syarat dan ketentuan berlaku

Berikut ini adalah daftar pilihan Asuransi Dwiguna Terbaik:

Pengertian Asuransi Dwiguna

Pengertian asuransi dwiguna adalah asuransi yang memberikan manfaat asuransi jiwa dengan tambahan manfaat tabungan. Jadi, asuransi akan memberikan dua manfaat, yaitu uang pertanggungan dan dana tabungan.

Cara kerjanya pun sederhana, premi disetor nasabah akan dibagi ke dua tempat; sebagian untuk membeli asuransi jiwa dan sebagian lagi tabungan.

Karena memiliki manfaat ganda, preminya juga lebih besar daripada asuransi jiwa biasa. Uang pertanggungan yang diberikan juga relatif lebih sedikit dari asuransi jiwa biasa.

Biasanya, manfaat tabungan tersebut digunakan untuk tujuan tertentu seperti biaya pendidikan anak. Sehingga, anak bisa melanjutkan sekolah meskipun orang tua meninggal.

Polis asuransi dwiguna hampir mirip dengan unit link. Namun, terdapat sejumlah perbedaan signifikan, berikut penjelasannya:

Manfaat Asuransi Dwiguna

Manfaat asuransi dwiguna adalah untuk membantu nasabah menabung secara disiplin tetapi juga mendapatkan manfaat asuransi jika terjadi risiko tertentu.

Jika nasabah tidak membayar premi di tengah jalan, manfaat asuransi bakal berhenti dan tentunya bikin rugi. Hal itu bisa jadi motivasi supaya terus menabung. Selain itu, asuransi dwiguna juga memberikan tambahan manfaat proteksi jiwa. Kalau amit-amit nasabah harus ‚Äúpergi‚ÄĚ meninggalkan keluarga, mereka bisa melanjutkan hidup lewat uang pertanggungan asuransi.

Karena itu, sebaiknya pilih polis yang memberikan santunan sesuai kebutuhan atau UP yang tinggi. Dengan begitu, keluarga dapat terlindungi secara finansial, bahkan bisa membangun usaha dan melanjutkan hidup. Yuk, bandingkan polis asuransi dwiguna terbaik dengan premi murah!

Manfaat Utama Asuransi Dwiguna

Berikut adalah beberapa manfaat pertanggungan yang akan diperoleh nasabah saat membeli asuransi dwiguna:

Manfaat Tambahan

Jika dirasa kurang, pertanggungan kematian dalam asuransi dwiguna bisa diperluas dengan asuransi tambahan. Namun, untuk mendapatkan fasilitas ini, kita harus membayar premi lebih. Berikut adalah manfaat tambahannya secara umum.

  • Kematian Akibat Kecelakaan (Accidental Death). Apabila tertanggung meninggal akibat kecelakaan, ahli waris akan mendapatkan uang pertanggungan ditambah santunan kematian tambahan.
  • Penyakit Kritis (Critical Illness). Rider ini bermanfaat untuk mengantisipasi risiko penyakit kritis, seperti kanker, gagal ginjal, penyakit jantung, dan lain-lain. Dengan membeli critical illness rider, tertanggung akan mendapatkan uang pertanggungan apabila terdiagnosa penyakit kritis.
  • Cacat (Disability). Ada juga perluasan manfaat yang akan mencairkan uang pertanggungan apabila tertanggung mengalami cacat tetap total atau sebagian.
  • Pembebasan Premi (Waiver of Premium). Waiver of premium memberikan pembebasan bayar premi jika tertanggung mengalami penyakit kritis dan cacat tetap.

Jenis Polis Endowment (Asuransi Dwiguna)

Jenis polis endowment (asuransi dwiguna) bermacam-macam dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan nasabah. Tak hanya itu, uang pertanggungannya pun beragam, bahkan ada yang mencapai hingga UP Rp10 miliar. Yuk, ketahui pilihan polisnya dengan mengisi formulir diatas!

Adapun pilihan jenis asuransi dwiguna meliputi, asuransi pendidikan dwiguna, asuransi dwiguna pensiun, dan asuransi dwiguna PNS. Berikut penjelasan lengkap mengenai masing-masing jenis polis endowment.

Cara Menghitung Premi Asuransi Dwiguna

Asuransi Dwiguna merupakan asuransi yang memberikan manfaat asuransi jiwa sekaligus tabungan. Jadi, untuk besaran preminya tentu akan bervariasi sesuai polis yang akan diambil. Namun untuk harga pastinya akan lebih mahal daripada asuransi jiwa seperti pada umumnya.

Hal ini disebabkan ketika Anda membeli Asuransi Dwiguna dibagi pada dua tempat yaitu untuk mendapatkan manfaat asuransi sekaligus digunakan menabung jangka panjang. Baik itu biaya pendidikan anak, sekolah dan lain-lain. untuk lebih memahaminya berikut simulasi perhitungannya.

Contoh Simulasi Perhitungan Asuransi Dwiguna

Bapak Danang yang berusia 35 tahun memiliki dua orang anak. Setiap bulan, dengan gaji Rp10 juta, ia ingin mengalokasikan 10 persen uangnya untuk asuransi jiwa. Akhirnya Danang membeli polis AVA iPlan Protection untuk memproteksi keuangan keluarganya.

Berikut ringkasan polis yang ia terima:

  • Premi bulanan: Rp500.000
  • Uang pertanggungan (UP): Rp128.152.000
  • Masa pembayaran premi: sampai usia 55 tahun (pensiun)
  • Masa pertanggungan: 35 tahun

Berikut manfaat yang Danang dapatkan:

  • Manfaat meninggal dunia: Rp 128.152.000 (100% UP)
  • Manfaat meninggal dunia akibat kecelakaan tambahan: Rp 128.152.000 (100% UP)
  • Manfaat tahapan atau bonus: Rp. 6.407.600 (5% UP) setiap 3 tahun¬†
  • Manfaat akhir kontrak: Rp 128.152.000 (100% UP)

Cara Klaim Asuransi Dwiguna

Asuransi Dwiguna yaitu bagian produk asuransi jiwa yang juga memiliki manfaat tabungan. Itulah sebabnya, untuk proses klaimnya juga tidak jauh berbeda. Jadi, kalau dalam asuransi jiwa, klaim dilakukan oleh ahli waris maka untuk Asuransi Dwiguna juga bisa dilakukan ketika tertanggung meninggal dunia.

Namun, karena juga merupakan tabungan Anda bisa melakukan klaim sesuai dengan perjanjian saat membeli polis. Dan tentunya ketika Anda tidak membayar premi, tidak bisa mendapatkan manfaat yang maksimal.

Untuk dokumen dan prosedur klaim Asuransi Jiwa Dwiguna, Anda bisa tab disini untuk informasi selengkapnya!

Tips Memilih Asuransi Dwiguna Terbaik

Memilih asuransi dwiguna terbaik tergantung pada kondisi keuangan dan kebutuhan Anda. Jadi, perhatikan poin-poin berikut sebelum membeli asuransi dwiguna:

Pertanyaan Seputar Asuransi Dwiguna

Berikut ini adalah daftar pertanyaan yang sering diajukan calon nasabah seputar Asuransi Dwiguna. Baik masalah premi, klaim dan lain-lain.

Chat Bantuan