Manfaat Asuransi Dwiguna

Manfaat asuransi dwiguna adalah untuk membantu nasabah menabung secara disiplin tetapi juga mendapatkan manfaat asuransi jika terjadi risiko tertentu.

Jika nasabah tidak membayar premi di tengah jalan, manfaat asuransi bakal berhenti dan tentunya bikin rugi. Hal itu bisa jadi motivasi supaya terus menabung. Selain itu, asuransi dwiguna juga memberikan tambahan manfaat proteksi jiwa. Kalau amit-amit nasabah harus “pergi” meninggalkan keluarga, mereka bisa melanjutkan hidup lewat uang pertanggungan asuransi.

Karena itu, sebaiknya pilih polis yang memberikan santunan sesuai kebutuhan atau UP yang tinggi. Dengan begitu, keluarga dapat terlindungi secara finansial, bahkan bisa membangun usaha dan melanjutkan hidup. Yuk, bandingkan polis asuransi dwiguna terbaik dengan premi murah!

Bandingkan 500+ asuransi dwiguna UP hingga Rp10 miliar!
+62

Manfaat Utama Asuransi Dwiguna

Berikut adalah beberapa manfaat pertanggungan yang akan diperoleh nasabah saat membeli asuransi dwiguna

1. Santunan meninggal dunia

Endowment akan memberikan uang santunan kematian kepada ahli waris jika nasabahnya meninggal dunia.

2. Manfaat akumulasi dana

Nilai tunai yang terbentuk dalam asuransi dwiguna bakal terakumulasi dan bisa cair pada waktu tertentu yang sudah dijanjikan dalam polis.

3. Manfaat hidup

Manfaat hidup akan diberikan apabila nasabah masih hidup sampai dengan masa akhir pertanggungan. Sehingga, premi yang sudah disetorkan tidak hangus.

4. Manfaat bonus

Umumnya, asuransi dwiguna menawarkan bonus, yaitu tambahan dana di luar tabungan dan uang pertanggungan. Bonus dalam asuransi dwiguna terdiri dari:

  • Bonus Tidak Ada Klaim. Bonus asuransi jiwa dwiguna yang diberikan jika peserta tidak mengajukan klaim asuransi pada waktu tertentu.
  • Bonus Habisnya Masa Asuransi. Bonus yang bakal cair jika nasabah tidak mengajukan klaim sampai akhir masa asuransi.

Manfaat Tambahan

Jika dirasa kurang, pertanggungan kematian dalam asuransi dwiguna bisa diperluas dengan asuransi tambahan. Namun, untuk mendapatkan fasilitas ini, kita harus membayar premi lebih. Berikut adalah manfaat tambahannya secara umum.

  • Kematian Akibat Kecelakaan (Accidental Death). Apabila tertanggung meninggal akibat kecelakaan, ahli waris akan mendapatkan uang pertanggungan ditambah santunan kematian tambahan.
  • Penyakit Kritis (Critical Illness). Rider ini bermanfaat untuk mengantisipasi risiko penyakit kritis, seperti kanker, gagal ginjal, penyakit jantung, dan lain-lain. Dengan membeli critical illness rider, tertanggung akan mendapatkan uang pertanggungan apabila terdiagnosa penyakit kritis.
  • Cacat (Disability). Ada juga perluasan manfaat yang akan mencairkan uang pertanggungan apabila tertanggung mengalami cacat tetap total atau sebagian.
  • Pembebasan Premi (Waiver of Premium). Waiver of premium memberikan pembebasan bayar premi jika tertanggung mengalami penyakit kritis dan cacat tetap.

Asuransi Dwiguna Terbagi Menjadi Beberapa Pilihan

Itulah penjelasan tentang berbagai manfaat asuransi dwiguna. Ketahui juga jenis asuransi dwiguna dan temukan pilihan asuransi dwiguna terbaik di Lifepal!
Penulis Clara Naomi Penulis yang memiliki pengalaman dalam bidang finansial dan asuransi. Menulis guna mendorong masyarakat sadar pentingnya pengaturan keuangan yang baik dan ideal. Lihat profile penulis
Chat Bantuan Chat Bantuan