Asuransi Generali Indonesia

DISKON HINGGA 20% Temukan pilihan polis sesuai kebutuhan dan anggaranmu!

+62
+62
+62
+62
 

Asuransi Jiwa Generali Indonesia

Asuransi jiwa Generali Indonesia merupakan produk asuransi jiwa, baik tradisional atau unit link, dari PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia. Generali Indonesia adalah perusahaan asuransi jiwa terbesar asal Eropa dan berada di bawah naungan Generali Group.

Kelebihan dan Kekurangan Asuransi Jiwa Generali Indonesia

  • (+) Tersedia pilihan asuransi jiwa berbasis konvensional dan syariah, termasuk unit link untuk nasabah individu dan kumpulan (perusahaan).
  • (+) Harga premi cenderung terjangkau. Salah satunya adalah produk asuransi jiwa Gemilang yang dibanderol dengan premi mulai dari Rp100 ribu saja per bulan.
  • (+) Memiliki banyak rumah sakit dan klinik rekanan di berbagai wilayah di Indonesia.
  • (+) Pilihan produk asuransi jiwa cukup banyak, termasuk syariah dan unit link.
  • (+) Tersedia layanan digital yaitu iClick, iConnect, dan iServices yang memudahkan nasabah mengecek status polis, mengecek rekanan rumah sakit, dan lain sebagainya.
  • (-) Rekanan bank terbatas untuk pembayaran premi.

Sekilas tentang Asuransi Jiwa Generali Indonesia

PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia adalah bagian dari Generali Group, sebuah perusahaan yang didirikan pada tahun 1831 di Trieste, Italia. Generali Group merupakan salah satu perusahaan asuransi jiwa terbesar di Eropa dan sudah dipercaya sebagai penyedia jasa asuransi terkemuka.

Generali berhasil menjadi pemain utama industri asuransi jiwa dan investasi di Indonesia dengan strategi bisnis yang terdefinisi secara jelas. Hal ini terbukti dengan adanya layanan-layanan digital seperti iServices, iConnect, dan iClick. Generali Indonesia juga dengan bangga memperkenalkan ARMS (Auto Risks Management System), yakni sistem manajemen risiko otomatis yang diciptakan oleh anak bangsa guna membantu kebutuhan finansial nasabah.

Saat ini, Generali Indonesia menawarkan produk asuransi jiwa konvensional, asuransi jiwa terkait investasi (unit link), serta asuransi jiwa syariah yang sesuai dengan prinsip syariat Islam. Produk-produk yang tersedia yaitu iPRIME, iPLAN, DPLK Generali, iPLAN Syariah, Gemilang, Generali Flexi Optima, We Flexi Pro, dan iSALAAM.

Keunggulan dari produk asuransi jiwa Generali Indonesia yaitu memiliki keberagaman produk yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran pribadi. Namun, kekurangannya juga ada beberapa. Salah satunya adalah rekanan bank yang belum terlalu banyak untuk pembayaran premi.

Selain asuransi jiwa, Generali Indonesia juga menyediakan berbagai produk asuransi lain. Mulai dari asuransi kesehatan Generali Indonesia, asuransi pendidikan, dana pensiun, dan unit syariah.

 

Dilansir dari laman produk pada situs resmi asuransi generali.co.id, berikut beberapa pilihan kategori produk asuransi yang disediakan oleh PT Asuransi Jiwa Generali.

Asuransi Jiwa
iPLAN
Produk asuransi jiwa unit link yang memberikan manfaat investasi berbalut investasi dengan premi kompetitif.
Asuransi Jiwa
iPLAN Syariah
Produk asuransi jiwa unit link yang memberikan manfaat investasi berbalut investasi dengan premi kompetitif berbasis syariah.
Asuransi Jiwa
iPRIME
Produk asuransi jiwa unit link dengan manfaat investasi optimal. Gemilang: Produk asuransi jiwa untuk konsumen muda, yaitu yang baru memasuki usia produktif. Produk ini menawarkan opsi bila Anda ingin proteksi berbalut investasi.
Asuransi Jiwa
Cemerlang
Produk asuransi yang memproteksi jiwa dan memberikan pengembalian uang 110 persen pada masa akhir tanggungan.
Asuransi Jiwa
Generali Flexi Optima
Produk asuransi jiwa unit link yang menggunakan metode pembayaran premi tunggal. Santunan kematian dari asuransi ini adalah 125 persen dari total premi.
Asuransi Jiwa
We Flexi Pro
Produk asuransi jiwa unit link dengan premi tunggal. Produk ini menawarkan alokasi fleksibel antara investasi dan proteksi.
Asuransi Jiwa
iSALAAM
Produk asuransi jiwa yang menawarkan masa pembayaran premi singkat dengan masa pertanggungan yang lebih panjang.
Asuransi Jiwa Berjangka Kumpulan
Asuransi Jiwa
Produk asuransi jiwa kumpulan yang menjamin bila pihak tertanggung meninggal dunia akibat sakit atau kecelakaan.
Asuransi Kesehatan
Asuransi Kesehatan Kumpulan
Produk asuransi kesehatan kumpulan yang menjamin biaya perawatan di rumah sakit dan pembedahan.
Asuransi Tambahan
Accident Protection
Produk asuransi kecelakaan diri tambahan yang bisa Anda dapatkan pada produk Gemilang, iPLAN, dan We Flexi Pro.
Asuransi Tambahan
Critical Illness Protection
Produk asuransi penyakit kritis tambahan yang mencakup 36 penyakit kritis. Anda bisa temukan manfaat tambahan ini dari produk We Flexi Pro dan iPLAN.
Asuransi Tambahan
Dismemberment & Disability Protection
Produk asuransi tambahan pada iPLAN yang memberikan manfaat berupa proteksi terhadap cacat permanen dan meninggal dunia.
Asuransi Tambahan
Health Protection
Produk asuransi tambahan dari asuransi jiwa iPLAN, berupa santunan rawat inap, rawat jalan, pembedahan, dan tindakan lainnya di rumah sakit.
Asuransi Tambahan
Premium Coverage
Produk asuransi tambahan dari asuransi jiwa iPLAN, berupa pembebasan premi bagi keluarga atau orang yang ditunjuk oleh tertanggung.
Asuransi Tambahan
Term Life Protection
Produk asuransi tambahan dari asuransi jiwa iPLAN, apabila suami/istri, orang tua, atau anak dari tertanggung meninggal dunia.
Asuransi Tambahan
Family Protection
Family Protection adalah manfaat tambahan untuk seluruh keluarga dengan beragam pilihan yang sesuai untuk nasabah dan keluarga.
Dana Pensiun
iPENSION
Program dana pensiun yang dapat diikuti oleh dua atau lebih karyawan.
 

Simak ulasan pertanggungan, premi, cara klaim, layanan nasabah, dan rekanan. Informasi berikut disadur dari situs resmi generali.co.id sebagai pertimbangan untuk memilih asuransi Generali.

Generali menghadirkan berbagai produk asuransi, mulai dari asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi tambahan, dan dana pensiun.

Berikut pilihan polis asuransi Generali yang bisa dipertimbangkan:

Asuransi Jiwa

  • iPLAN: Produk asuransi jiwa unit link yang memberikan manfaat investasi berbalut investasi dengan premi kompetitif.
  • iPLAN Syariah: Produk asuransi jiwa unit link yang memberikan manfaat investasi berbalut investasi dengan premi kompetitif berbasis syariah.
  • iPRIME: Produk asuransi jiwa unit link dengan manfaat investasi optimal. 
  • Gemilang: Produk asuransi jiwa untuk konsumen muda, yaitu yang baru memasuki usia produktif. Produk ini menawarkan opsi bila Anda ingin proteksi berbalut investasi.
  • Cemerlang: Produk asuransi yang memproteksi jiwa dan memberikan pengembalian uang 110 persen pada masa akhir tanggungan. 
  • Generali Flexi Optima: Produk asuransi jiwa unit link yang menggunakan metode pembayaran premi tunggal. Santunan kematian dari asuransi ini adalah 125 persen dari total premi.
  • We Flexi Pro: Produk asuransi jiwa unit link dengan premi tunggal. Produk ini menawarkan alokasi fleksibel antara investasi dan proteksi. 
  • iSALAAM: Produk asuransi jiwa yang menawarkan masa pembayaran premi singkat dengan masa pertanggungan yang lebih panjang.
  • Asuransi Jiwa Berjangka Kumpulan: Produk asuransi jiwa kumpulan yang menjamin bila pihak tertanggung meninggal dunia akibat sakit atau kecelakaan. 

Asuransi Kesehatan

Generali memberikan penawaran asuransi kesehatan secara berkelompok. Untuk asuransi kesehatan individu, nasabah bisa mengaksesnya sebagai asuransi tambahan dari asuransi jiwa. Berikut adalah asuransi kesehatan kelompok dari Generali.

  • Asuransi Kesehatan Kumpulan: Produk asuransi kesehatan kumpulan yang menjamin biaya perawatan di rumah sakit dan pembedahan. 

Asuransi Tambahan

Asuransi tambahan Generali adalah asuransi yang bisa nasabah tambahkan ke dalam rencana setelah membeli asuransi jiwa. Beberapa di antaranya menjamin biaya pendidikan dan kesehatan keluarga. 

  • Accident Protection: Produk asuransi kecelakaan diri tambahan yang bisa Anda dapatkan pada produk Gemilang, iPLAN, dan We Flexi Pro.
  • Critical Illness Protection: Produk asuransi penyakit kritis tambahan yang mencakup 36 penyakit kritis. Anda bisa temukan manfaat tambahan ini dari produk We Flexi Pro dan iPLAN.
  • Dismemberment & Disability Protection: Produk asuransi tambahan pada iPLAN yang memberikan manfaat berupa proteksi terhadap cacat permanen dan meninggal dunia.
  • Health Protection: Produk asuransi tambahan dari asuransi jiwa iPLAN, berupa santunan rawat inap, rawat jalan, pembedahan, dan tindakan lainnya di rumah sakit.
  • Premium Coverage:  Produk asuransi tambahan dari asuransi jiwa iPLAN,  berupa pembebasan premi bagi keluarga atau orang yang ditunjuk oleh tertanggung.
  • Term Life Protection:  Produk asuransi tambahan dari asuransi jiwa iPLAN, apabila suami/istri, orang tua, atau anak dari tertanggung meninggal dunia.
  • Family Protection: Family Protection adalah manfaat tambahan untuk seluruh keluarga dengan beragam pilihan yang sesuai untuk nasabah dan keluarga.

Dana Pensiun

Generali memiliki produk dana pensiun tetapi memang ditujukan bagi nasabah kelompok. Berikut penjelasannya.

  • iPENSION: Program dana pensiun yang dapat diikuti oleh dua atau lebih karyawan. 

Cari tahu premi asuransi Generali dengan cara mengakses laman produk di situs resmi perusahaan, menghubungi agen, maupun broker asuransi terkait.

Pada umumnya, premi asuransi dipengaruhi oleh berbagai faktor berikut:

  • Jenis asuransi yang diambil oleh pemegang polis.
  • Profil tertanggung: usia, pekerjaan, jenis kelamin, riwayat penyakit, dan lain-lain.
  • Jenis dan nilai aset atau harta benda yang diasuransikan.
  • Cakupan pertanggungan, mulai dari pertanggungan utama hingga rider (pertanggungan tambahan).

Membeli asuransi jiwa Generali Indonesia secara online akan sangat praktis. Sebab, calon nasabah tidak perlu mendatangi kantor cabang Generali Indonesia terdekat sekalipun. Dengan agen asuransi yang mencapai belasan ribu, cukup mudah bagi calon nasabah untuk membeli asuransi jiwa Generali Indonesia melalui mereka.

Atau, jika ingin lebih berimbang, calon nasabah dapat membandingkan berbagai produk asuransi terbaik secara online melalui situs agregator semacam Lifepal. Melalui marketplace asuransi online Lifepal.co.id, calon nasabah dapat membandingkan produk asuransi jiwa Generali Indonesia dengan produk asuransi jiwa dari perusahaan lain. Dengan demikian, calon nasabah akan mendapatkan proteksi terbaik sesuai kebutuhan dengan premi paling ringan pula.

Pembayaran premi asuransi jiwa Generali Indonesia bisa dibayar secara tahunan atau diangsur setiap bulan. Calon nasabah bisa mendatangi kantor cabang Generali Indonesia terdekat atau melalui ATM dan m-banking untuk melakukan pembayaran. Cara pembayaran pada dasarnya sama saja, penting untuk mengetahui nomor polis yang dibayarkan. 

Setelah itu, informasikan atau input nomor polis yang sesuai. Kemudian bayar premi sesuai dengan jumlah yang harus dibayarkan. Jangan lupa, simpan bukti pembayaran tersebut untuk arsip pribadi.

Selain itu, pembayaran premi asuransi jiwa Generali Indonesia juga dapat dilakukan melalui:

  • Autodebet kartu kredit.
  • Autodebet rekening BCA.
  • Virtual account melalui ATM BCA.
  • Virtual account melalui Counter BCA.
  • Transfer dari bank Lain (Kliring/RTGS).

Metode penggantian yang tersedia di asuransi Generali Indonesia terdiri dari dua metode, yaitu yaitu santunan tunai dan nilai investasi (jika produk yang dibeli tertanggung adalah unit link) diberikan kepada ahli waris.

  • Santunan tunai adalah pemberian uang pertanggungan jiwa jika tertanggung atau peserta Asuransi Jiwa Generali Indonesia meninggal dunia atau mengalami cacat total dan tetap.
  • Nilai tunai atau investasi adalah sejumlah dana hasil investasi yang diberikan kepada peserta asuransi yang mengambil produk unit link. Nilai tunai ini bisa diambil kapanpun selama hasil investasi sudah terbentuk atau setelah masa pertanggungan berakhir.

Untuk informasi seputar prosedur klaim, peserta asuransi Generali Indonesia bisa mendatangi kantor cabang Generali Indonesia terdekat atau menghubungi call center Generali Indonesia di nomor 1500037. Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus dilakukan untuk melakukan klaim uang pertanggungan dan nilai tunai asuransi jiwa Generali Indonesia:

  • Pengajuan klaim ke Generali Indonesia oleh ahli waris dengan melampirkan persyaratan-persyaratan yang diwajibkan, maksimal 60 hari sejak tertanggung meninggal dunia.
  • Keputusan klaim akan diproses selama 14 hari kerja termasuk pembayaran.
  • Bila disetujui, maka pembayaran akan ditransfer ke rekening ahli waris.

Cara berhenti asuransi jiwa Generali Indonesia umumnya dilakukan dengan cara pengajuan klaim. Nasabah sebaiknya tidak berhenti dengan cara tidak lagi membayar polis karena dianggap menunggak pembayaran asuransi. Berikut tahapan menutup polis Generali Indonesia.

  • Menghubungi kantor cabang Generali Indonesia terdekat dan menjelaskan keinginan untuk memproses penutupan polis.
  • Mengisi dokumen pernyataan yang menerangkan penutupan polis tanpa paksaan dan berdasarkan inisiatif pribadi secara sadar. Sebaiknya, pahami juga isi dokumen dan minta penjelasan untuk denda dan hal lain yang ditimbulkan dari penutupan polis.
  • Lengkapi persyaratan seperti, surat pengajuan klaim, fotokopi sertifikat asuransi dan kuitansi pembayaran premi, kartu identitas diri, dan lain sebagainya.
  • Menunggu sisa dana jika ada dana investasi atau lainnya dikirimkan ke rekening.
  • Informasi lainnya terkait asuransi Generali Indonesia, nasabah dapat menghubungi call center melalui nomor 1500037.

Jika nasabah melakukan penutupan polis saat manfaat pertanggungan telah aktif, silakan menghubungi pihak perusahaan asuransi untuk mengetahui ketentuan mengenai ada atau tidaknya pengembalian premi.

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • https://www.generali.co.id/

Apa Kata Mereka Tentang Kami

qudratullah Akim
qudratullah Akim
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
Pusaka Ayudiguna
Pusaka Ayudiguna
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
Tri Aprilistiyani
Tri Aprilistiyani
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
didik setyadi
didik setyadi
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0

Mereka yang Sudah Percaya pada Lifepal

Client Lifepal
Client Lifepal