Asuransi Generali Indonesia

DISKON HINGGA 20% Temukan pilihan polis sesuai kebutuhan dan anggaranmu!

+62
+62
+62

Asuransi Generali Indonesia adalah perusahaan asuransi global yang berfokus pada sektor asuransi jiwa. Adapun produk asuransi yang tersedia di Generali Indonesia, antara lain asuransi jiwa, asuransi kesehatan, dan dana pensiun.

Secara global, Generali Group yang membawahi Generali Indonesia telah berdiri sejak tahun 1831. Perusahaan berasal dari Trieste, Italia, tetapi telah mengekspansi hingga 60 negara dan khususnya fokus beroperasi di Eropa, Timur Tengah, dan Asia Timur. Sebagian besar saham Generali Group dimiliki oleh Mediobanca, bank asal Italia.

Total aset yang dikelola Generali Group secara global mencapai 480 miliar Euro dengan 70 miliar total premi berasal dari 72 juta nasabah. Untuk mengelola aset sebesar itu, Generali Group mempekerjakan 60 ribu lebih pegawai di seluruh dunia.  

Di Indonesia, Generali Group hadir dengan nama PT Asuransi Jiwa Generali. Hingga saat ini, Generali Indonesia didukung oleh 11 ribu agen pemasar asuransi dengan total aset mencapai Rp7,17 triliun pada tahun 2018.

Pertumbuhan keuangan yang selalu positif didukung pula oleh pelayanan mutakhir. Buktinya, Generali membangun layanan-layanan digital seperti iServices, iConnect, dan iClick. Tak hanya itu, terdapat pula ARMS (Auto Risks Management System), yaitu sistem manajemen risiko otomatis guna membantu kebutuhan finansial nasabah.

Upaya yang dilakukan Generali Indonesia menghasilkan berbagai penghargaan. Salah satunya adalah Top 2 for the Best Financial Performance dari Indonesia Insurance Choice Award 2015 oleh Warta Ekonomi dan predikat “Sangat Bagus” pada Rating Unit Link 2016 dari Majalah Infobank.

Generali khususnya cocok bagi yang menginginkan asuransi berbalut investasi (unit link). Karena Generali memang cukup banyak menyediakan produk asuransi tersebut. Misalnya, iPLAN yang menggabungkan proteksi jiwa dengan investasi. Kemudian, ada pula iPRIME, yaitu produk asuransi jiwa berbalut investasi yang mengutamakan manfaat investasi.

Hukum dan Legalitas Generali Indonesia

Generali Indonesia termasuk dalam Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI). PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia telah mendapat izin usaha dari pihak yang berwenang sebagaimana disebutkan dalam Keputusan Menteri Keuangan KEP-281/KMK.017/1994 tanggal 24 Juni 1994. Perusahaan telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Laporan Keuangan Generali  Indonesia

Laporan keuangan berikut ini disadur dari data Laporan Keuangan Tahunan 2018 yang dirilis pada situs resmi Generali. Data-data berikut dapat dijadikan rujukan untuk menentukan suatu perusahaan asuransi sehat atau tidak.

  • Rasio solvabilitas:314 persen.
  • Jumlah aset: Rp7,176 triliun.
  • Ekuitas: Rp1,016 triliun.

Poin yang disebutkan di atas merupakan beberapa indikator kesehatan keuangan perusahaan asuransi dan reasuransi yang perlu dipertimbangkan, berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (Nomor 71 dan 72 /POJK.05/2016). Ketentuan mengenai rasio solvabilitas adalah minimal 120 persen dan ekuitas minimal Rp100 miliar untuk perusahaan asuransi dan Rp200 miliar untuk reasuransi.

Secara umum, Generali Indonesia memiliki keuangan yang stabil dan aman. Rasio solvabilitasnya mungkin tidak fantastis, akan tetapi kondisi keuangan khususnya aset Generali Indonesia terbilang luar biasa. Minimal aset atau modal perusahaan asuransi yang diatur oleh pemerintah adalah sekitar Rp150 miliar.

Kelebihan dan Kekurangan Generali versi Lifepal:

  • (+) Perusahaan asuransi Generali adalah salah satu perusahaan asuransi dengan pengalaman melayani nasabah di dunia lebih dari 100 tahun.
  • (+) Situs atau website resmi Generali.co.id sangat lengkap. Sehingga mudah bagi calon nasabah untuk mengetahui informasi terbaru, produk, maupun terkait administrasi asuransi.
  • (+) Memiliki layanan Financial Consultant untuk membantu nasabah memahami perencanaan asuransi dan keuangan mereka.
  • (+) Generali memiliki iServices, yaitu layanan berbasis web untuk nasabah, sehingga nasabah bisa mengecek informasi polis, premi, manfaat, kinerja investasi, informasi pasar, hingga kalkulator secara digital. Untuk agen, Generali menyediakan layanan sejenis, yaitu iConnect.
  • (+) Generali memiliki tujuh polis asuransi tambahan (rider) yang bisa ditambahkan ke produk utama, asuransi jiwa iPLAN, iPRIME, dan We Flexi Pro. Masing-masing rider memiliki tujuan yang berbeda. Misalnya, rider Health Protection yang memberikan manfaat tambahan jaminan rawat inap dan rawat jalan atau Waiver of Premium Basic Plan yang akan membebaskan kewajiban membayar premi jika pemegang polis mengalami penyakit kritis.
  • (+) Pengelolaan dana investasi untuk produk unit link menggunakan teknologi Robo Auto Risk Management System (RoboARMS) yang dapat membaca pasar. Dengan RoboARMS, ahli investasi dari Generali akan melakukan pergantian alokasi aset terhadap kondisi pasar, sesuai dengan profil risiko. Fitur ini cocok jika nasabah tidak memiliki waktu untuk mengontrol investasi pada produk unit link-nya.
  • (-) Kebanyakan produk asuransi yang dimiliki oleh Generali adalah unit link atau asuransi berbalut investasi. Bagi sebagian orang yang suka dengan produk unit link mungkin tidak menjadi masalah. Namun, bagi yang menginginkan proteksi saja, produk asuransi Generali demikian cukup terbatas.

Saat ini, Lifepal belum bekerja sama dengan PT Asuransi Jiwa Generali. Untuk mengetahui informasi terkait produk asuransi Generali, sila cek situs resmi generali.co.id. Jika tertarik untuk mengetahui informasi produk dari asuransi lainnya, Lifepal dapat membantu untuk mencarikan asuransi terbaik dan konsultasi gratis.

Dilansir dari laman produk pada situs resmi asuransi generali.co.id, berikut beberapa pilihan kategori produk asuransi yang disediakan oleh PT Asuransi Jiwa Generali.

Asuransi Jiwa
iPLAN
Produk asuransi jiwa unit link yang memberikan manfaat investasi berbalut investasi dengan premi kompetitif.
Asuransi Jiwa
iPLAN Syariah
Produk asuransi jiwa unit link yang memberikan manfaat investasi berbalut investasi dengan premi kompetitif berbasis syariah.
Asuransi Jiwa
iPRIME
Produk asuransi jiwa unit link dengan manfaat investasi optimal. Gemilang: Produk asuransi jiwa untuk konsumen muda, yaitu yang baru memasuki usia produktif. Produk ini menawarkan opsi bila Anda ingin proteksi berbalut investasi.
Asuransi Jiwa
Cemerlang
Produk asuransi yang memproteksi jiwa dan memberikan pengembalian uang 110 persen pada masa akhir tanggungan.
Asuransi Jiwa
Generali Flexi Optima
Produk asuransi jiwa unit link yang menggunakan metode pembayaran premi tunggal. Santunan kematian dari asuransi ini adalah 125 persen dari total premi.
Asuransi Jiwa
We Flexi Pro
Produk asuransi jiwa unit link dengan premi tunggal. Produk ini menawarkan alokasi fleksibel antara investasi dan proteksi.
Asuransi Jiwa
iSALAAM
Produk asuransi jiwa yang menawarkan masa pembayaran premi singkat dengan masa pertanggungan yang lebih panjang.
Asuransi Jiwa Berjangka Kumpulan
Asuransi Jiwa
Produk asuransi jiwa kumpulan yang menjamin bila pihak tertanggung meninggal dunia akibat sakit atau kecelakaan.
Asuransi Kesehatan
Asuransi Kesehatan Kumpulan
Produk asuransi kesehatan kumpulan yang menjamin biaya perawatan di rumah sakit dan pembedahan.
Asuransi Tambahan
Accident Protection
Produk asuransi kecelakaan diri tambahan yang bisa Anda dapatkan pada produk Gemilang, iPLAN, dan We Flexi Pro.
Asuransi Tambahan
Critical Illness Protection
Produk asuransi penyakit kritis tambahan yang mencakup 36 penyakit kritis. Anda bisa temukan manfaat tambahan ini dari produk We Flexi Pro dan iPLAN.
Asuransi Tambahan
Dismemberment & Disability Protection
Produk asuransi tambahan pada iPLAN yang memberikan manfaat berupa proteksi terhadap cacat permanen dan meninggal dunia.
Asuransi Tambahan
Health Protection
Produk asuransi tambahan dari asuransi jiwa iPLAN, berupa santunan rawat inap, rawat jalan, pembedahan, dan tindakan lainnya di rumah sakit.
Asuransi Tambahan
Premium Coverage
Produk asuransi tambahan dari asuransi jiwa iPLAN, berupa pembebasan premi bagi keluarga atau orang yang ditunjuk oleh tertanggung.
Asuransi Tambahan
Term Life Protection
Produk asuransi tambahan dari asuransi jiwa iPLAN, apabila suami/istri, orang tua, atau anak dari tertanggung meninggal dunia.
Asuransi Tambahan
Family Protection
Family Protection adalah manfaat tambahan untuk seluruh keluarga dengan beragam pilihan yang sesuai untuk nasabah dan keluarga.
Dana Pensiun
iPENSION
Program dana pensiun yang dapat diikuti oleh dua atau lebih karyawan.

Simak ulasan pertanggungan, premi, cara klaim, layanan nasabah, dan rekanan. Informasi berikut disadur dari situs resmi generali.co.id sebagai pertimbangan untuk memilih asuransi Generali.

Generali menghadirkan berbagai produk asuransi, mulai dari asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi tambahan, dan dana pensiun.

Berikut pilihan polis asuransi Generali yang bisa dipertimbangkan:

Asuransi Jiwa

  • iPLAN: Produk asuransi jiwa unit link yang memberikan manfaat investasi berbalut investasi dengan premi kompetitif.
  • iPLAN Syariah: Produk asuransi jiwa unit link yang memberikan manfaat investasi berbalut investasi dengan premi kompetitif berbasis syariah.
  • iPRIME: Produk asuransi jiwa unit link dengan manfaat investasi optimal. 
  • Gemilang: Produk asuransi jiwa untuk konsumen muda, yaitu yang baru memasuki usia produktif. Produk ini menawarkan opsi bila Anda ingin proteksi berbalut investasi.
  • Cemerlang: Produk asuransi yang memproteksi jiwa dan memberikan pengembalian uang 110 persen pada masa akhir tanggungan. 
  • Generali Flexi Optima: Produk asuransi jiwa unit link yang menggunakan metode pembayaran premi tunggal. Santunan kematian dari asuransi ini adalah 125 persen dari total premi.
  • We Flexi Pro: Produk asuransi jiwa unit link dengan premi tunggal. Produk ini menawarkan alokasi fleksibel antara investasi dan proteksi. 
  • iSALAAM: Produk asuransi jiwa yang menawarkan masa pembayaran premi singkat dengan masa pertanggungan yang lebih panjang.
  • Asuransi Jiwa Berjangka Kumpulan: Produk asuransi jiwa kumpulan yang menjamin bila pihak tertanggung meninggal dunia akibat sakit atau kecelakaan. 

Asuransi Kesehatan

Generali memberikan penawaran asuransi kesehatan secara berkelompok. Untuk asuransi kesehatan individu, nasabah bisa mengaksesnya sebagai asuransi tambahan dari asuransi jiwa. Berikut adalah asuransi kesehatan kelompok dari Generali.

  • Asuransi Kesehatan Kumpulan: Produk asuransi kesehatan kumpulan yang menjamin biaya perawatan di rumah sakit dan pembedahan. 

Asuransi Tambahan

Asuransi tambahan Generali adalah asuransi yang bisa nasabah tambahkan ke dalam rencana setelah membeli asuransi jiwa. Beberapa di antaranya menjamin biaya pendidikan dan kesehatan keluarga. 

  • Accident Protection: Produk asuransi kecelakaan diri tambahan yang bisa Anda dapatkan pada produk Gemilang, iPLAN, dan We Flexi Pro.
  • Critical Illness Protection: Produk asuransi penyakit kritis tambahan yang mencakup 36 penyakit kritis. Anda bisa temukan manfaat tambahan ini dari produk We Flexi Pro dan iPLAN.
  • Dismemberment & Disability Protection: Produk asuransi tambahan pada iPLAN yang memberikan manfaat berupa proteksi terhadap cacat permanen dan meninggal dunia.
  • Health Protection: Produk asuransi tambahan dari asuransi jiwa iPLAN, berupa santunan rawat inap, rawat jalan, pembedahan, dan tindakan lainnya di rumah sakit.
  • Premium Coverage:  Produk asuransi tambahan dari asuransi jiwa iPLAN,  berupa pembebasan premi bagi keluarga atau orang yang ditunjuk oleh tertanggung.
  • Term Life Protection:  Produk asuransi tambahan dari asuransi jiwa iPLAN, apabila suami/istri, orang tua, atau anak dari tertanggung meninggal dunia.
  • Family Protection: Family Protection adalah manfaat tambahan untuk seluruh keluarga dengan beragam pilihan yang sesuai untuk nasabah dan keluarga.

Dana Pensiun

Generali memiliki produk dana pensiun tetapi memang ditujukan bagi nasabah kelompok. Berikut penjelasannya.

  • iPENSION: Program dana pensiun yang dapat diikuti oleh dua atau lebih karyawan. 

Cari tahu premi asuransi Generali dengan cara mengakses laman produk di situs resmi perusahaan, menghubungi agen, maupun broker asuransi terkait.

Pada umumnya, premi asuransi dipengaruhi oleh berbagai faktor berikut:

  • Jenis asuransi yang diambil oleh pemegang polis.
  • Profil tertanggung: usia, pekerjaan, jenis kelamin, riwayat penyakit, dan lain-lain.
  • Jenis dan nilai aset atau harta benda yang diasuransikan.

Cakupan pertanggungan, mulai dari pertanggungan utama hingga rider (pertanggungan tambahan).

Pembayaran premi asuransi Generali Indonesia bisa dibayar secara tahunan atau diangsur setiap bulan. Nasabah bisa melakukan pembayaran melalui kantor cabang, ATM, atau mobile banking. Cara pembayaran pada dasarnya sama saja, yang penting nasabah mengetahui nomor polis yang dibayarkan. 

Setelah itu, informasikan atau input nomor polis yang sesuai. Kemudian bayar premi sesuai dengan jumlah yang harus dibayarkan. Jangan lupa, simpan bukti pembayaran tersebut sebagai arsip jika nanti dibutuhkan.

Berikut kanal pembayaran premi asuransi Generali Indonesia:

    • Autodebet Kartu Kredit
    • Autodebet Rekening Bank BCA, BNI, BRI, CIMB Niaga, Danamon, dan Mandiri.
    • Virtual Account Bank BCA,

Berikut prosedur pembayaran melalui kartu kredit:

    • Isi Surat Kuasa Pendebetan Kartu Kredit/Surat Kuasa Pendebetan Rekening yang tersedia di situs Generali Indonesia.
    • Kirim formulir Surat Kuasa yang telah diisi kepada Generali Indonesia melalui kantor pusat atau cabangnya.
    • Pastikan membaca keseluruhan syarat dan ketentuan yang terdapat pada Formulir Surat Kuasa.

Cara klaim asuransi Generali disesuaikan dengan ketentuan polis yang dimiliki. Sila cek laman Layanan Nasabah/Tata Cara dan Prosedur/Prosedur Klaim pada situs Generali.co.id untuk mengetahui panduan klaim asuransi dari Generali.

Generali Indonesia memiliki sistem keagenan perorangan.  Untuk mendaftarkan diri menjadi agen asuransi Generali dapat mengakses halaman situs generali.co.id. Atau, sila datangi kantor pusat  Generali Indonesia.

Ada perbedaan antara agen dan broker asuransi. Agen asuransi biasanya adalah orang pribadi yang bekerja untuk perusahaan asuransi, dalam hal ini Generali. Sementara itu, broker adalah pihak independen yang menjadi perantara antara Generali dengan calon nasabah.

Lifepal adalah broker asuransi online yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Saat ini, Lifepal belum bekerja sama dengan Generali.

Layanan nasabah atau call center asuransi Generali Indonesia dapat dicapai dengan berbagai media. Adapun informasi lebih jelas mengenai produk, klaim, dan sebagainya, sila hubungi kontak berikut.

Call Center Generali Indonesia

  • Alamat Kantor Pusat: PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia. Generali Tower Lantai 7, Gran Rubina Business Park, Kawasan Rasuna Epicentrum, Jalan HR. Rasuna Said Kavling C-22, Jakarta, Indonesia.
  • Nomor Telepon: (021) 29021717 / 1500037.
  • Email Polis Individual: [email protected]
  • Email Polis Kumpulan: [email protected]
  • Email Polis DPLK: [email protected]
  • Website: www.generali.co.id.

Layanan Generali Indonesia

  • iClick: fasilitas akses data atau informasi khusus berbasis web untuk peserta dan pemegang polis asuransi kumpulan.
  • iConnect: sistem yang memberikan kemudahan dalam mendapatkan informasi terkini yang berhubungan dengan aktivitas agen, laporan produksi, pencapaian kontes, informasi mengenai data polis, data nasabah, pembayaran komisi, serta informasi penting lainnya.
  • iServices: layanan yang diberikan oleh Generali Indonesia kepada nasabah dalam bentuk portal web. Layanan ini semakin memudahkan nasabah saat melihat portofolio secara online.

Asuransi Generali Indonesia memiliki rekanan rumah sakit yang siap melayani nasabahnya. Berikut daftar rekanan rumah sakit asuransi Generali Indonesia.

DKI Jakarta

  • RS Ciputra Citra Garden City: Jl. Boulevard Blok G-01/01 5 Citra Garden City. Pegadungan Kec. Kalideres, Jakarta Barat 11830. Telepon: (021) 22557888.
  • RS Husada: Jl. Raya Mangga Besar 137-139. Telepon: (021) 6260108.

Jawa Barat

  • RS Advent Bandung: Jl. Cihampelas, No. 161, Bandung. Telepon: (022) 2034386.
  • RS Hermina Arcamanik: Jl. AH. Nasution, Km. 7, No. 50, AntapanI, Bandung. Telepon: (022) 87242525.

Jawa Tengah

  • RS Bhakti Asih Brebes: Jl. Pangeran Diponegoro No. 125 Pesantunan, Brebes. Telepon: (0283) 673481 / 671279.
  • RS Permata Medika: Jl. Indrakita 17 Kebumen. Telepon: (0287) 3870779.

Jawa Timur

  • RS Budi Rahayu Blitar: Jl. A. Yani Blitar. Telepon: (0342) 801066.
  • RS Semen Gresik: Jl. RA. Kartini, No. 280 Gresik. Telepon: (031) 3987840.

Bali

  • RS Bali Jimbaran: Jl. Kampus Unud Ling. Perarudan, Jimbaran, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali. Telepon: (0361) 4725123.
  • RS Bali Royal: Jl. Tantular No. 6 Renon, Denpasar. Telepon: (0361) 247499 / 222588.

Sumatera

  • RS Cempaka Az-Zahra: Jl. Pocut Baren 38 Banda Aceh. Telepon: 0651-31066|.
  • RS Madina: Jl. Guru Hamzah No. 13 Bukittinggi. Telepon: 0752-21388.
  • RS Santo Antonio: Jl. Komisaris Umar 33 Baturaja. Telepon: 0735-320395.

Kalimantan

  • RS Mitra Medika: Jl. Sultan Abdurrahman No 25 Pontinak.Telepon: 0561-584888
  • RS Sari Mulia: Jl. Pangeran Antasari 138 B. Telepon: 0511-3274447.
  • Siloam Hospitals Palangkaraya: Jl. RTA Milono No 425. Telepon: (0536) 8001100.

Sulawesi 

  • RS Mega Buana: Jl. Adni Djemma No. 138. Telepon: 0471-22266.
  • RSU Woodward: Jl. Woodward No. 1. Telepon: 0451 – 421769.

Papua

  • RS Pertamina Sorong: Jl. Ahmad Yani No. 13 Sorong. Telepon: 0951-321362.

Asuransi Generali Indonesia memiliki beberapa kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Berikut beberapa daftar kantor cabang Generali Indonesia yang melayani layanan asuransi bagi nasabah.

  • Kantor Pusat: PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia. Generali Tower Lantai 7, Gran Rubina Business Park, Kawasan Rasuna Epicentrum. Jalan HR. Rasuna Said Kavling C-22, Jakarta, Indonesia.
  • Surabaya: Generali Center Surabaya PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia. Intiland Tower, 3rd Floor. Jalan Panglima Sudirman No. 101-103, Surabaya 60271.
  • Medan: Generali Center Medan PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia. Uniland Building East Tower, 4th Floor. Jalan MT Haryono No. 1A Medan.
Informasi Umum

Asuransi Generali Indonesia adalah perusahaan asuransi global yang berfokus pada sektor asuransi jiwa. Adapun produk asuransi yang tersedia di Generali Indonesia, antara lain asuransi jiwa, asuransi kesehatan, dan dana pensiun.

Secara global, Generali Group yang membawahi Generali Indonesia telah berdiri sejak tahun 1831. Perusahaan berasal dari Trieste, Italia, tetapi telah mengekspansi hingga 60 negara dan khususnya fokus beroperasi di Eropa, Timur Tengah, dan Asia Timur. Sebagian besar saham Generali Group dimiliki oleh Mediobanca, bank asal Italia.

Total aset yang dikelola Generali Group secara global mencapai 480 miliar Euro dengan 70 miliar total premi berasal dari 72 juta nasabah. Untuk mengelola aset sebesar itu, Generali Group mempekerjakan 60 ribu lebih pegawai di seluruh dunia.  

Di Indonesia, Generali Group hadir dengan nama PT Asuransi Jiwa Generali. Hingga saat ini, Generali Indonesia didukung oleh 11 ribu agen pemasar asuransi dengan total aset mencapai Rp7,17 triliun pada tahun 2018.

Pertumbuhan keuangan yang selalu positif didukung pula oleh pelayanan mutakhir. Buktinya, Generali membangun layanan-layanan digital seperti iServices, iConnect, dan iClick. Tak hanya itu, terdapat pula ARMS (Auto Risks Management System), yaitu sistem manajemen risiko otomatis guna membantu kebutuhan finansial nasabah.

Upaya yang dilakukan Generali Indonesia menghasilkan berbagai penghargaan. Salah satunya adalah Top 2 for the Best Financial Performance dari Indonesia Insurance Choice Award 2015 oleh Warta Ekonomi dan predikat “Sangat Bagus” pada Rating Unit Link 2016 dari Majalah Infobank.

Generali khususnya cocok bagi yang menginginkan asuransi berbalut investasi (unit link). Karena Generali memang cukup banyak menyediakan produk asuransi tersebut. Misalnya, iPLAN yang menggabungkan proteksi jiwa dengan investasi. Kemudian, ada pula iPRIME, yaitu produk asuransi jiwa berbalut investasi yang mengutamakan manfaat investasi.

Hukum dan Legalitas Generali Indonesia

Generali Indonesia termasuk dalam Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI). PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia telah mendapat izin usaha dari pihak yang berwenang sebagaimana disebutkan dalam Keputusan Menteri Keuangan KEP-281/KMK.017/1994 tanggal 24 Juni 1994. Perusahaan telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Laporan Keuangan Generali  Indonesia

Laporan keuangan berikut ini disadur dari data Laporan Keuangan Tahunan 2018 yang dirilis pada situs resmi Generali. Data-data berikut dapat dijadikan rujukan untuk menentukan suatu perusahaan asuransi sehat atau tidak.

  • Rasio solvabilitas:314 persen.
  • Jumlah aset: Rp7,176 triliun.
  • Ekuitas: Rp1,016 triliun.

Poin yang disebutkan di atas merupakan beberapa indikator kesehatan keuangan perusahaan asuransi dan reasuransi yang perlu dipertimbangkan, berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (Nomor 71 dan 72 /POJK.05/2016). Ketentuan mengenai rasio solvabilitas adalah minimal 120 persen dan ekuitas minimal Rp100 miliar untuk perusahaan asuransi dan Rp200 miliar untuk reasuransi.

Secara umum, Generali Indonesia memiliki keuangan yang stabil dan aman. Rasio solvabilitasnya mungkin tidak fantastis, akan tetapi kondisi keuangan khususnya aset Generali Indonesia terbilang luar biasa. Minimal aset atau modal perusahaan asuransi yang diatur oleh pemerintah adalah sekitar Rp150 miliar.

Kelebihan dan Kekurangan Generali versi Lifepal:

  • (+) Perusahaan asuransi Generali adalah salah satu perusahaan asuransi dengan pengalaman melayani nasabah di dunia lebih dari 100 tahun.
  • (+) Situs atau website resmi Generali.co.id sangat lengkap. Sehingga mudah bagi calon nasabah untuk mengetahui informasi terbaru, produk, maupun terkait administrasi asuransi.
  • (+) Memiliki layanan Financial Consultant untuk membantu nasabah memahami perencanaan asuransi dan keuangan mereka.
  • (+) Generali memiliki iServices, yaitu layanan berbasis web untuk nasabah, sehingga nasabah bisa mengecek informasi polis, premi, manfaat, kinerja investasi, informasi pasar, hingga kalkulator secara digital. Untuk agen, Generali menyediakan layanan sejenis, yaitu iConnect.
  • (+) Generali memiliki tujuh polis asuransi tambahan (rider) yang bisa ditambahkan ke produk utama, asuransi jiwa iPLAN, iPRIME, dan We Flexi Pro. Masing-masing rider memiliki tujuan yang berbeda. Misalnya, rider Health Protection yang memberikan manfaat tambahan jaminan rawat inap dan rawat jalan atau Waiver of Premium Basic Plan yang akan membebaskan kewajiban membayar premi jika pemegang polis mengalami penyakit kritis.
  • (+) Pengelolaan dana investasi untuk produk unit link menggunakan teknologi Robo Auto Risk Management System (RoboARMS) yang dapat membaca pasar. Dengan RoboARMS, ahli investasi dari Generali akan melakukan pergantian alokasi aset terhadap kondisi pasar, sesuai dengan profil risiko. Fitur ini cocok jika nasabah tidak memiliki waktu untuk mengontrol investasi pada produk unit link-nya.
  • (-) Kebanyakan produk asuransi yang dimiliki oleh Generali adalah unit link atau asuransi berbalut investasi. Bagi sebagian orang yang suka dengan produk unit link mungkin tidak menjadi masalah. Namun, bagi yang menginginkan proteksi saja, produk asuransi Generali demikian cukup terbatas.

Saat ini, Lifepal belum bekerja sama dengan PT Asuransi Jiwa Generali. Untuk mengetahui informasi terkait produk asuransi Generali, sila cek situs resmi generali.co.id. Jika tertarik untuk mengetahui informasi produk dari asuransi lainnya, Lifepal dapat membantu untuk mencarikan asuransi terbaik dan konsultasi gratis.

Pilihan Produk

Dilansir dari laman produk pada situs resmi asuransi generali.co.id, berikut beberapa pilihan kategori produk asuransi yang disediakan oleh PT Asuransi Jiwa Generali.

Asuransi Jiwa
iPLAN
Produk asuransi jiwa unit link yang memberikan manfaat investasi berbalut investasi dengan premi kompetitif.
Asuransi Jiwa
iPLAN Syariah
Produk asuransi jiwa unit link yang memberikan manfaat investasi berbalut investasi dengan premi kompetitif berbasis syariah.
Asuransi Jiwa
iPRIME
Produk asuransi jiwa unit link dengan manfaat investasi optimal. Gemilang: Produk asuransi jiwa untuk konsumen muda, yaitu yang baru memasuki usia produktif. Produk ini menawarkan opsi bila Anda ingin proteksi berbalut investasi.
Asuransi Jiwa
Cemerlang
Produk asuransi yang memproteksi jiwa dan memberikan pengembalian uang 110 persen pada masa akhir tanggungan.
Asuransi Jiwa
Generali Flexi Optima
Produk asuransi jiwa unit link yang menggunakan metode pembayaran premi tunggal. Santunan kematian dari asuransi ini adalah 125 persen dari total premi.
Asuransi Jiwa
We Flexi Pro
Produk asuransi jiwa unit link dengan premi tunggal. Produk ini menawarkan alokasi fleksibel antara investasi dan proteksi.
Asuransi Jiwa
iSALAAM
Produk asuransi jiwa yang menawarkan masa pembayaran premi singkat dengan masa pertanggungan yang lebih panjang.
Asuransi Jiwa Berjangka Kumpulan
Asuransi Jiwa
Produk asuransi jiwa kumpulan yang menjamin bila pihak tertanggung meninggal dunia akibat sakit atau kecelakaan.
Asuransi Kesehatan
Asuransi Kesehatan Kumpulan
Produk asuransi kesehatan kumpulan yang menjamin biaya perawatan di rumah sakit dan pembedahan.
Asuransi Tambahan
Accident Protection
Produk asuransi kecelakaan diri tambahan yang bisa Anda dapatkan pada produk Gemilang, iPLAN, dan We Flexi Pro.
Asuransi Tambahan
Critical Illness Protection
Produk asuransi penyakit kritis tambahan yang mencakup 36 penyakit kritis. Anda bisa temukan manfaat tambahan ini dari produk We Flexi Pro dan iPLAN.
Asuransi Tambahan
Dismemberment & Disability Protection
Produk asuransi tambahan pada iPLAN yang memberikan manfaat berupa proteksi terhadap cacat permanen dan meninggal dunia.
Asuransi Tambahan
Health Protection
Produk asuransi tambahan dari asuransi jiwa iPLAN, berupa santunan rawat inap, rawat jalan, pembedahan, dan tindakan lainnya di rumah sakit.
Asuransi Tambahan
Premium Coverage
Produk asuransi tambahan dari asuransi jiwa iPLAN, berupa pembebasan premi bagi keluarga atau orang yang ditunjuk oleh tertanggung.
Asuransi Tambahan
Term Life Protection
Produk asuransi tambahan dari asuransi jiwa iPLAN, apabila suami/istri, orang tua, atau anak dari tertanggung meninggal dunia.
Asuransi Tambahan
Family Protection
Family Protection adalah manfaat tambahan untuk seluruh keluarga dengan beragam pilihan yang sesuai untuk nasabah dan keluarga.
Dana Pensiun
iPENSION
Program dana pensiun yang dapat diikuti oleh dua atau lebih karyawan.
Ulasan Produk Asuransi Generali Indonesia

Simak ulasan pertanggungan, premi, cara klaim, layanan nasabah, dan rekanan. Informasi berikut disadur dari situs resmi generali.co.id sebagai pertimbangan untuk memilih asuransi Generali.

Generali menghadirkan berbagai produk asuransi, mulai dari asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi tambahan, dan dana pensiun.

Berikut pilihan polis asuransi Generali yang bisa dipertimbangkan:

Asuransi Jiwa

  • iPLAN: Produk asuransi jiwa unit link yang memberikan manfaat investasi berbalut investasi dengan premi kompetitif.
  • iPLAN Syariah: Produk asuransi jiwa unit link yang memberikan manfaat investasi berbalut investasi dengan premi kompetitif berbasis syariah.
  • iPRIME: Produk asuransi jiwa unit link dengan manfaat investasi optimal. 
  • Gemilang: Produk asuransi jiwa untuk konsumen muda, yaitu yang baru memasuki usia produktif. Produk ini menawarkan opsi bila Anda ingin proteksi berbalut investasi.
  • Cemerlang: Produk asuransi yang memproteksi jiwa dan memberikan pengembalian uang 110 persen pada masa akhir tanggungan. 
  • Generali Flexi Optima: Produk asuransi jiwa unit link yang menggunakan metode pembayaran premi tunggal. Santunan kematian dari asuransi ini adalah 125 persen dari total premi.
  • We Flexi Pro: Produk asuransi jiwa unit link dengan premi tunggal. Produk ini menawarkan alokasi fleksibel antara investasi dan proteksi. 
  • iSALAAM: Produk asuransi jiwa yang menawarkan masa pembayaran premi singkat dengan masa pertanggungan yang lebih panjang.
  • Asuransi Jiwa Berjangka Kumpulan: Produk asuransi jiwa kumpulan yang menjamin bila pihak tertanggung meninggal dunia akibat sakit atau kecelakaan. 

Asuransi Kesehatan

Generali memberikan penawaran asuransi kesehatan secara berkelompok. Untuk asuransi kesehatan individu, nasabah bisa mengaksesnya sebagai asuransi tambahan dari asuransi jiwa. Berikut adalah asuransi kesehatan kelompok dari Generali.

  • Asuransi Kesehatan Kumpulan: Produk asuransi kesehatan kumpulan yang menjamin biaya perawatan di rumah sakit dan pembedahan. 

Asuransi Tambahan

Asuransi tambahan Generali adalah asuransi yang bisa nasabah tambahkan ke dalam rencana setelah membeli asuransi jiwa. Beberapa di antaranya menjamin biaya pendidikan dan kesehatan keluarga. 

  • Accident Protection: Produk asuransi kecelakaan diri tambahan yang bisa Anda dapatkan pada produk Gemilang, iPLAN, dan We Flexi Pro.
  • Critical Illness Protection: Produk asuransi penyakit kritis tambahan yang mencakup 36 penyakit kritis. Anda bisa temukan manfaat tambahan ini dari produk We Flexi Pro dan iPLAN.
  • Dismemberment & Disability Protection: Produk asuransi tambahan pada iPLAN yang memberikan manfaat berupa proteksi terhadap cacat permanen dan meninggal dunia.
  • Health Protection: Produk asuransi tambahan dari asuransi jiwa iPLAN, berupa santunan rawat inap, rawat jalan, pembedahan, dan tindakan lainnya di rumah sakit.
  • Premium Coverage:  Produk asuransi tambahan dari asuransi jiwa iPLAN,  berupa pembebasan premi bagi keluarga atau orang yang ditunjuk oleh tertanggung.
  • Term Life Protection:  Produk asuransi tambahan dari asuransi jiwa iPLAN, apabila suami/istri, orang tua, atau anak dari tertanggung meninggal dunia.
  • Family Protection: Family Protection adalah manfaat tambahan untuk seluruh keluarga dengan beragam pilihan yang sesuai untuk nasabah dan keluarga.

Dana Pensiun

Generali memiliki produk dana pensiun tetapi memang ditujukan bagi nasabah kelompok. Berikut penjelasannya.

  • iPENSION: Program dana pensiun yang dapat diikuti oleh dua atau lebih karyawan. 

Cari tahu premi asuransi Generali dengan cara mengakses laman produk di situs resmi perusahaan, menghubungi agen, maupun broker asuransi terkait.

Pada umumnya, premi asuransi dipengaruhi oleh berbagai faktor berikut:

  • Jenis asuransi yang diambil oleh pemegang polis.
  • Profil tertanggung: usia, pekerjaan, jenis kelamin, riwayat penyakit, dan lain-lain.
  • Jenis dan nilai aset atau harta benda yang diasuransikan.

Cakupan pertanggungan, mulai dari pertanggungan utama hingga rider (pertanggungan tambahan).

Pembayaran premi asuransi Generali Indonesia bisa dibayar secara tahunan atau diangsur setiap bulan. Nasabah bisa melakukan pembayaran melalui kantor cabang, ATM, atau mobile banking. Cara pembayaran pada dasarnya sama saja, yang penting nasabah mengetahui nomor polis yang dibayarkan. 

Setelah itu, informasikan atau input nomor polis yang sesuai. Kemudian bayar premi sesuai dengan jumlah yang harus dibayarkan. Jangan lupa, simpan bukti pembayaran tersebut sebagai arsip jika nanti dibutuhkan.

Berikut kanal pembayaran premi asuransi Generali Indonesia:

    • Autodebet Kartu Kredit
    • Autodebet Rekening Bank BCA, BNI, BRI, CIMB Niaga, Danamon, dan Mandiri.
    • Virtual Account Bank BCA,

Berikut prosedur pembayaran melalui kartu kredit:

    • Isi Surat Kuasa Pendebetan Kartu Kredit/Surat Kuasa Pendebetan Rekening yang tersedia di situs Generali Indonesia.
    • Kirim formulir Surat Kuasa yang telah diisi kepada Generali Indonesia melalui kantor pusat atau cabangnya.
    • Pastikan membaca keseluruhan syarat dan ketentuan yang terdapat pada Formulir Surat Kuasa.

Cara klaim asuransi Generali disesuaikan dengan ketentuan polis yang dimiliki. Sila cek laman Layanan Nasabah/Tata Cara dan Prosedur/Prosedur Klaim pada situs Generali.co.id untuk mengetahui panduan klaim asuransi dari Generali.

Generali Indonesia memiliki sistem keagenan perorangan.  Untuk mendaftarkan diri menjadi agen asuransi Generali dapat mengakses halaman situs generali.co.id. Atau, sila datangi kantor pusat  Generali Indonesia.

Ada perbedaan antara agen dan broker asuransi. Agen asuransi biasanya adalah orang pribadi yang bekerja untuk perusahaan asuransi, dalam hal ini Generali. Sementara itu, broker adalah pihak independen yang menjadi perantara antara Generali dengan calon nasabah.

Lifepal adalah broker asuransi online yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Saat ini, Lifepal belum bekerja sama dengan Generali.

Layanan nasabah atau call center asuransi Generali Indonesia dapat dicapai dengan berbagai media. Adapun informasi lebih jelas mengenai produk, klaim, dan sebagainya, sila hubungi kontak berikut.

Call Center Generali Indonesia

  • Alamat Kantor Pusat: PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia. Generali Tower Lantai 7, Gran Rubina Business Park, Kawasan Rasuna Epicentrum, Jalan HR. Rasuna Said Kavling C-22, Jakarta, Indonesia.
  • Nomor Telepon: (021) 29021717 / 1500037.
  • Email Polis Individual: [email protected]
  • Email Polis Kumpulan: [email protected]
  • Email Polis DPLK: [email protected]
  • Website: www.generali.co.id.

Layanan Generali Indonesia

  • iClick: fasilitas akses data atau informasi khusus berbasis web untuk peserta dan pemegang polis asuransi kumpulan.
  • iConnect: sistem yang memberikan kemudahan dalam mendapatkan informasi terkini yang berhubungan dengan aktivitas agen, laporan produksi, pencapaian kontes, informasi mengenai data polis, data nasabah, pembayaran komisi, serta informasi penting lainnya.
  • iServices: layanan yang diberikan oleh Generali Indonesia kepada nasabah dalam bentuk portal web. Layanan ini semakin memudahkan nasabah saat melihat portofolio secara online.

Asuransi Generali Indonesia memiliki rekanan rumah sakit yang siap melayani nasabahnya. Berikut daftar rekanan rumah sakit asuransi Generali Indonesia.

DKI Jakarta

  • RS Ciputra Citra Garden City: Jl. Boulevard Blok G-01/01 5 Citra Garden City. Pegadungan Kec. Kalideres, Jakarta Barat 11830. Telepon: (021) 22557888.
  • RS Husada: Jl. Raya Mangga Besar 137-139. Telepon: (021) 6260108.

Jawa Barat

  • RS Advent Bandung: Jl. Cihampelas, No. 161, Bandung. Telepon: (022) 2034386.
  • RS Hermina Arcamanik: Jl. AH. Nasution, Km. 7, No. 50, AntapanI, Bandung. Telepon: (022) 87242525.

Jawa Tengah

  • RS Bhakti Asih Brebes: Jl. Pangeran Diponegoro No. 125 Pesantunan, Brebes. Telepon: (0283) 673481 / 671279.
  • RS Permata Medika: Jl. Indrakita 17 Kebumen. Telepon: (0287) 3870779.

Jawa Timur

  • RS Budi Rahayu Blitar: Jl. A. Yani Blitar. Telepon: (0342) 801066.
  • RS Semen Gresik: Jl. RA. Kartini, No. 280 Gresik. Telepon: (031) 3987840.

Bali

  • RS Bali Jimbaran: Jl. Kampus Unud Ling. Perarudan, Jimbaran, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali. Telepon: (0361) 4725123.
  • RS Bali Royal: Jl. Tantular No. 6 Renon, Denpasar. Telepon: (0361) 247499 / 222588.

Sumatera

  • RS Cempaka Az-Zahra: Jl. Pocut Baren 38 Banda Aceh. Telepon: 0651-31066|.
  • RS Madina: Jl. Guru Hamzah No. 13 Bukittinggi. Telepon: 0752-21388.
  • RS Santo Antonio: Jl. Komisaris Umar 33 Baturaja. Telepon: 0735-320395.

Kalimantan

  • RS Mitra Medika: Jl. Sultan Abdurrahman No 25 Pontinak.Telepon: 0561-584888
  • RS Sari Mulia: Jl. Pangeran Antasari 138 B. Telepon: 0511-3274447.
  • Siloam Hospitals Palangkaraya: Jl. RTA Milono No 425. Telepon: (0536) 8001100.

Sulawesi 

  • RS Mega Buana: Jl. Adni Djemma No. 138. Telepon: 0471-22266.
  • RSU Woodward: Jl. Woodward No. 1. Telepon: 0451 – 421769.

Papua

  • RS Pertamina Sorong: Jl. Ahmad Yani No. 13 Sorong. Telepon: 0951-321362.

Asuransi Generali Indonesia memiliki beberapa kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Berikut beberapa daftar kantor cabang Generali Indonesia yang melayani layanan asuransi bagi nasabah.

  • Kantor Pusat: PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia. Generali Tower Lantai 7, Gran Rubina Business Park, Kawasan Rasuna Epicentrum. Jalan HR. Rasuna Said Kavling C-22, Jakarta, Indonesia.
  • Surabaya: Generali Center Surabaya PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia. Intiland Tower, 3rd Floor. Jalan Panglima Sudirman No. 101-103, Surabaya 60271.
  • Medan: Generali Center Medan PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia. Uniland Building East Tower, 4th Floor. Jalan MT Haryono No. 1A Medan.

Apa Kata Mereka Tentang Kami

qudratullah Akim
qudratullah Akim
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
Pusaka Ayudiguna
Pusaka Ayudiguna
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
Tri Aprilistiyani
Tri Aprilistiyani
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
didik setyadi
didik setyadi
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0

Mereka yang Sudah Percaya pada Lifepal

Client Lifepal
Client Lifepal