Asuransi Great Eastern Life

3.5 / 5.0 (1.938 Ulasan)
Diskon Terbaik
500+ Pilihan
Bantuan Klaim
+62
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
+62
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
+62
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
Cicilan 0%Hemat 25%
 

Asuransi Great Eastern Life Indonesia

Great Eastern Life Indonesia adalah perusahaan asuransi jiwa multinasional yang berada di bawah naungan Great Eastern Holding asal Singapura. Pilihan produk yang dihadirkan mencakup asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi unit link, dana pensiun, dan masih banyak lagi. 

Jika dibandingkan perusahaan asuransi lainnya, premi asuransi jiwa yang ditawarkan terbilang murah yaitu sekitar Rp100 ribu per bulan dengan manfaat santunan meninggal dunia dan pengembalian premi 100 persen. 

Ringkasan

  • Polis Great Treasure Assurance memberikan santunan meninggal dunia 40x lipat dari premi + pengembalian premi 100%.
  • Polis LiveSMART Protector memberikan santunan meninggal dunia + pengembalian premi 100% + premi mulai Rp100 ribu/bulan.
  • Polis MPH Protector memberikan santunan meninggal dunia 25x lipat dari premi + nilai tunai investasi.
  • Polis Great Medical Care pertanggungan biaya perawatan kesehatan + santunan meninggal dunia + premi Rp1 juta/tahun. 
  • Terdapat layanan nasabah diakses melalui WhatsApp yaitu Great Eastern Mobile Assistance (GEMA)
  • Rasio solvabilitas 872%, itu artinya perusahaan memiliki kemampuan membayar klaim tiga kali lipat dari ketentuan pemerintah, 120%.

Sejarah Asuransi Great Eastern Life Indonesia 

Great Eastern adalah anak perusahaan dan bagian dari brand global Bank OCBC, perbankan asal Singapura yang didirikan pada 1932. Perusahaan dengan aset mencapai US$85 miliar ini telah melayani lebih dari 4 juta pemegang polis. Great Eastern Life memiliki tiga jalur distribusi yaitu agensi, bancassurance, dan financial advisory firm yakni Great Eastern Financial Advisers.

Di Indonesia, Great Eastern hadir sejak tahun 1996. Selain berkecimpung di industri asuransi jiwa, terdapat pula Great Eastern General yang bergerak di bidang asuransi umum.

Sejak awal tahun 2015, Great Eastern Life Indonesia menyediakan rangkaian produk asuransi untuk memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat dalam hal pengembangan kekayaan, perlindungan keluarga, asuransi kesehatan, rencana hari tua, hingga pendidikan anak. Great Eastern telah hadir di sejumlah negara termasuk Malaysia, Singapura, Indonesia, Brunei, Tiongkok, serta Myanmar.

Salah satu keunggulan dari produk asuransi jiwa dari Great Eastern Life adalah jaminan perlindungan bagi nasabahnya atas risiko serangan penyakit yang ditimbulkan akibat infeksi Virus Corona (Novel Coronavirus).

PT Great Eastern Life Indonesia merupakan anggota Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI). Legalitas perusahaan dilengkapi sebagai perusahaan asuransi jiwa yang terdaftar dan memiliki izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor usaha KEP-514/KMK.017/1996.
Great Eastern Life Indonesia sepanjang tahun 2019 telah meraih berbagai penghargaan. Penghargaan yang diterima Great Eastern Life Indonesia di antaranya adalah Top 3 Financial Performance for Life Insurance Company kategori Aset Rp2-5 Triliun dari Indonesia Best Insurance Awards 2019 Warta Ekonomi, The Best Experiential Marketing dari Marketing Awards 2019 Majalah Marketing, The Best Market Driving Company dari Marketing Awards 2019 Majalah Marketing, Significant Progress & Stellar Investment Performance kategori Perusahaan Asuransi dari Invest in Indonesia Awards 2019 Markplus, Top Life Insurance kategori Aset Rp3-5 Triliun dari Top Life Insurance Awards 2019 Majalah Top Business.

Suatu perusahaan asuransi dapat dinyatakan sehat jika mampu melampaui ketetapan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (Nomor 71 dan 72 /POJK.05/2016). Ketentuan mengenai rasio solvabilitas adalah minimal 120 persen, ekuitas minimal Rp100 miliar untuk perusahaan asuransi dan Rp200 miliar untuk reasuransi, dan perusahaan asuransi dikategorikan baik apabila minimal asetnya Rp150 miliar. Lantas, bagaimana dengan Great Eastern Life Indonesia?

Laporan keuangan berikut ini disadur dari data Laporan Keuangan Tahunan 2019 yang dirilis pada situs resmi Great Eastern life. Data-data berikut dapat dijadikan rujukan untuk melihat kesehatan keuangan perusahaan asuransi.

  • Rasio solvabilitas: 872 persen
  • Jumlah aset: Rp5,9 triliun

Rasio solvabilitas secara sederhana adalah kemampuan perusahaan dalam memenuhi kewajibannya. Rasio solvabilitas Great Eastern Life mencapai 872 persen pada tahun laporan keuangan 2019 terbilang sangat baik dan mampu jauh melampaui ketetapan POJK. Hanya saja, jika dibandingkan dengan laporan tahunan Great Eastern Life 2018, terdapat penurunan yang cukup signifikan yaitu sekitar 50 persen. Namun, terjadi peningkatan pada aset perusahaan di tahun 2019 sekitar 30 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Meski mengalami penurunan dari segi solvabilitas, kesehatan keuangan perusahaan Great Eastern Life dapat dinyatakan sangat baik dan bahkan mampu unggul jika dibandingkan perusahaan asuransi jiwa lainnya.

 
 

Produk Asuransi Great Eastern Life Indonesia

Great Eastern Life Indonesia berfokus pada empat jenis proteksi, yaitu asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi unit link, asuransi kecelakaan diri, dan asuransi syariah. Berikut ini daftar produk yang tersedia di Great Eastern Life Indonesia: 

Asuransi Jiwa

Produk asuransi yang memberikan solusi finansial atas risiko meninggal dunia dan cacat tetap total, berupa santunan tunai. 

Asuransi Kesehatan 

Produk asuransi yang memberikan solusi finansial atas risiko kesehatan berupa pertanggungan biaya rumah sakit dengan premi bersahabat. 

Asuransi Unit Link 

Produk yang memberikan manfaat asuransi jiwa dan investasi sekaligus dalam satu polis. Adapun peluang manfaat nilai investasi cukup tinggi. 

Asuransi Kecelakaan Diri

Produk asuransi yang memberikan solusi finansial berupa santunan meninggal dunia akibat kecelakaan diri. 

Asuransi Syariah

Produk asuransi yang memberikan manfaat santunan meninggal dunia , di mana pengelolaan dananya disesuaikan pada prinsip syariat Islam. 

Asuransi Korporat

Produk asuransi yang memberikan manfaat asuransi jiwa dan kesehatan khusus untuk nasabah karyawan perusahaan. 

Dana Pensiun

Program yang memberikan solusi finansial untuk nasabah usia pensiun berupa pendapatan berkala. Premi dapat dialihkan kepada anak dan cucu.

 

Daftar Polis Great Eastern Life Indonesia

Dilansir dari laman produk pada situs resmi greateasternlife.com, berikut beberapa pilihan kategori produk asuransi yang disediakan oleh PT Great Eastern Life Indonesia.

Asuransi Jiwa

Great Treasure Assurance

Memberikan solusi finansial berupa santunan tunai atas risiko meninggal dunia  dengan manfaat pengembalian premi.  Adapun syarat dan ketentuan asuransi mengikuti polis.

  • Minimum usia masuk adalah 14 hari hingga 70 tahun
  • Pembayaran premi dilakukan sekali untuk manfaat hingga usia 99 tahun
  • Minimum premi Rp25 juta
  • Santunan meninggal dunia yang diberikan mencapai 40x lipat dari premi tunggal
  • Pengembalian premi 100% di usia 65 tahun
  • Hanya tersedia untuk nasabah OCBC NISP Indonesia
Asuransi Jiwa & Unit Link

Great Optima Link

Memberikan solusi finansial berupa santunan atas risiko meninggal dunia  dan manfaaat loyalty bonus hingga 50 persen. Adapu syarat dan ketentuan asuransi mengikuti polis yang disepakati bersama.

  • Minimum usia masuk adalah 1i hingga 70 tahun
  • Minimum premi Rp15 juta per tahun
  • Santunan meninggal dunia yang diberikan mencapai 15x lipat dari premi dasar
  • Menanggung hingga tertanggung usia 99 tahun
  • Terdapat manfaat loyalty bonus hingga 50% dari premi dasar di tahun ke 9
  • Terdapat manfaat investasi sekaligus
Asuransi Jiwa

LiveSMART Protector

Mmemberikan solusi finansial berupa santunan atas risiko meninggal dunia dengan manfaat pengembalian premi hingga 100 persen. Adapun syarat dan ketentuan asuransi mengikuti polis.

  • Premi asuransi jiwa murah mulai dari Rp100 hingga Rp300 ribu per bulan
  • Masa pembayaran premi lima tahun untuk perlindungan 20 tahun
  • Menanggung hingga peserta asuransi berusia 99 tahun
  • Santunan meninggal dunia hingga Rp50 juta
  • Manfaat pengembalian premi 100 persen jika tidak ada klaim hingga masa polis berakhir
Asuransi Jiwa

Asset Link Protector 

Memberikan santunan meninggal dunia dan manfaat investasi sekaligus, serta pembayaran premi sekaligus. Adapun syarat dan ketentuan asuransi mengikuti polis yang disepakati bersama.

  • Pembayaran premi dilakukan sekali untuk manfaat hingga usia 90 tahun
  • Minimum premi Rp10 juta
  • Santunan meninggal dunia diberikan hingga 200% dari UP
  • Manfaat investasi sekaligus
Asuransi Jiwa & Unit Link

Great Optima Link 102

Memberikan santunan meninggal dunia dengan investasi sekaligus dan menanggung hingga usia nasabah 99 tahun. Adapun syarat dan ketentuan asuransi mengikuti polis yang disepakati bersama.

  • Santunan meninggal dunia hingga 20x lipat dari premi tahunan
  • Minimum premi Rp24 juta per tahun
  • Menanggung hingga peserta asuransi berusia 99 tahun
  • Manfaat investasi sekaligus
  • Nilai investasi dapat ditarik setelah 7 tahun polis berjalan
Asuransi Dana Pensiun & Unit Link

Legacy Protector 

Memberikan manfaat santunan meninggal dunia dan investasi sekaligus, serta terdapat pengembalian premi lebih dari 100 persen. Syarat dan ketentuan asuransi mengikuti polis yang disepakati.

  • Premi yang dibayarkan akan diberikan sebesar 2,5% per tahun sebagai bentuk pendapatan berkala
  • Manfaat tahunan akan diberikan pada tahun ke 5 hingga 15 polis berjalan Setelah 15 tahun polis berjalan, nasabah akan menerima 1,5% hingga usia 99 tahun
  • Premi dibayarkan sekali dan dapat dialihkan kepada anak dan cucu
  • Sebesar 105% premi diberikan jika terkena risiko meninggal dunia dalam jangka waktu 2 tahun sejak polis aktif
  • Terdapat manfaat investasi sekaligus
Asuransi Dana Pensiun & Unit Link

MaxPrestige Heritage Protector (MPH Protector)

Memberikan solusi finansial berupa santunan meninggal dunia dan manfaat investasi sekaligus untuk hari tua. Adapun syarat dan ketentuan asuransi mengikuti polis yang disepakati bersama.

  • Pembayaran premi dilakukan sekali dalam Dolar Amerika Serikat
  • Minimum premi Rp10 juta
  • Uang pertanggungan maksima 25x lipat dari premi tunggal
  • Manfaat tingkat imbal hasil hingga 10 tahun pertama polis berjalan
  • Terdapat manfaat santunan meninggal dunia
Asuransi Kesehatan 

Great Medical Care

Memberikan solusi finansial berupa pertanggungan atas biaya perawatan rumah sakit serta santunan meninggal dunia akibat sakit atau kecelakaan sekaligus. Adapun syarat dan ketentuan asuransi mengikuti polis. 

  • Premi asuransi kesehatan murah mulai dari Rp1 juta per tahun
  • Pembayaran premi dilakukan sekali untuk manfaat hingga usia 99 tahun
  • Pertanggungan atas risiko sakit atau cedera
  • Santunan meninggal dunia akibat sakit atau kecelakaan
  • Tambahan santunan meninggal dunia 100% dari total saldo dikurangi akumulasi klaim jika meninggal dunia di bawah usia 81 tahun.
Asuransi Kesehatan

Great Medical Assurance 

Memberikan solusi finansial berupa pertanggungan biaya perawatan medis dan santunan meninggal dunia akibat sakit ataupun kecelakaan. Adapun sayrat dan ketentuan asuransi mengikuti polis.

  • Pembayaran premi dilakukan sekali untuk manfaat hingga usia 99 tahun
  • Minimal premi Rp50 juta
  • Pembayaran premi dilakukan sekali untuk manfaat hingga usia 99 tahun
  • Besaran UP sebesar total saldo dan akan meningkat 10% setiap tahunnya maksimum 100%
  • Pertanggungan atas risiko sakit atau cedera
  • Santunan meninggal dunia akibat sakit atau kecelakaan
  • Tambahan santunan meninggal dunia 100% dari total saldo dikurangi akumulasi klaim jika meninggal dunia di bawah usia 81 tahun.
Asuransi Unit Link

Super InvestLink Plan 101

Memberikan manfaat investasi yang berjalan selama lima tahun. Adapun dana investasi dikelola secara profesional oleh manjer investasi. Adapun syarat dan ketentuan asuransi mengikuti polis.

  • Manfaat premi 101% dialokasikan untuk investasi
  • Manfaat investasi akan lebih optimal jika polis berjalan 5 tahun
  • Dana dikelola secara profesional oleh manajer investasi
Asuransi Kecelakaan Diri

Great ProInsure Accident.

Memberikan solusi finansia berupa santunan meninggal dunia dan cacat total tetap akibat kecelakaan serta santunan biaya pemakaman. Adapun syarat dan ketentuan asuransi mengikuti polis.

  • Uang pertanggungan atas risiko kecelakaan hingga Rp500 juta
  • Santunan meninggal dunia akibat kecelakaan 100% UP
  • Santunan atas cacat total tetap 100% UP
  • UP tambahan 100% jika meninggal dunia akibat kecelakaan menggunakan kendaraan umum
  • Pertanggungan biaya medis akibat kecelakaan 10% UP
  • Santunan biaya pemakaman 10% UP
Asuransi Syariah

i-Great Heritage Assurance

Memberikan solusi finansial berupa santunan meninggal dunia hingga nasabah berusia 99 tahun . Adapun pengelolaan dana mengikuti prinsip syariat Islam dan polis yang disepakati bersama.

  • Pembayaran premi dilakukan sekali untuk proteksi hingga 99 tahun
  • Minimal dana kontribusi atau premi Rp10 juta
  • Santunan meninggal dunia hingga 48x lipat dari dana kontribusi
  • Manfaat amal ujrah maksimal 45% dari dana kontribusi
Asuransi Korporat 

Great Health Guard

Memberikan solusi finansial berupa pertanggungan biaya perawatan kesehatan yang ditujukan untuk nasabah karyawan perusahaan. Adapun syarat dan ketentuan asuransi mengikuti polis.

Asuransi yang menyasar segmen korporasi yang ingin mengasuransikan karyawannya.

  • Pertanggungan biaya rawat inap
  • Minimal karyawan 10 orang
  • Menanggung hingga peserta asuransi berusia 70 tahun
  • Premi dan uang pertanggungan bergantung pada jumlah karyawan
  • Terdapat manfaat tambahan rawat jalan
Asuransi Korporat 

Great Life Guard

Memberikan solusi finansial berupa santunan meninggal dunia dan cacat tetap total yang ditujukan untuk karyawan perusahaan. Adapun syarat dan ketentuan asuransi mengikuti polis.

  • Santunan meninggal dunia
  • Santunan cacat tetap total
  • Terdapat manfaat tambahan penyakit kritis
  • Menanggung hingga peserta asuransi berusia 75 tahun
  • Premi dan uang pertanggungan bergantung pada jumlah karyawan
Asuransi Korporat

Great Protection Guard

Memberikan santunan meninggal dunia dan pilihan manfaat tambahan pertanggungan medis akibat kecelakaan untuk tertanggung karyawan perusahaan. Adapun syarat dan ketentuan asuranis mengikuti polis.

  • Santunan meninggal dunia karena kecelakaan
  • Santunan cacat tetap total karena kecelakaan
  • UP digandakan jika meninggal dunia akibat kecelakaan menggunakan kendaraan umum
  • Terdapat manfaat tambahan pertanggungan biaya medis akibat kecelakaan
  • Menanggung hingga peserta asuransi berusia 75 tahun
  • Premi dan uang pertanggungan bergantung pada jumlah karyawan
Asuransi Korporat 

Asuransi Jiwa Kredit Kumpulan untuk Step Up Installment

Memberikan solusi finansial berupa pelunasan kredit jika tertanggung meninggal dunia dengan premi terjangkau. Adapun premi disesuaikan dengan profil dan pinjaman yang dimiliki oleh nasabah.

  • Manfaat pelunasan kredit jika nasabah meninggal dunia
  • Masa asuransi hingga 25 tahun
  • Minimal yang pertanggungan Rp300 juta
  • Premi disesuaikan dengan besaran pinjaman dan usia
Asuransi Korporat 

Asuransi Jiwa Kredit Kumpulan Ekstra

Memberikan solusi finansial berupa pelunasan kredit atau pinjaman jika nasabah meninggal dunia. Adapun yang membedakan dengan polis sebelumnya adalah besaran minimal pertanggungan asuransi.

  • Manfaat pelunasan kredit jika nasabah meninggal dunia
  • Masa asuransi hingga 20 tahun
  • Minimal yang pertanggungan Rp175 juta
  • Premi disesuaikan dengan besaran pinjaman dan usia
Asuransi Korporat 

Asuransi Hasanah Pembiayaan

Memberikan solusi finansial berupa pelunasan kredit jika tertanggung meninggal dunia. Adapun besar minimal pertanggungan asuransi adalah Rp100 juta dengan besaran premi mengikuti jumlah kredit.

  • Manfaat pelunasan kredit jika nasabah meninggal dunia
  • Masa asuransi hingga 25 tahun
  • Minimal yang pertanggungan Rp100 juta
  • Premi cukup dibayarkan sekali
  • Terdapat manfaat masa mempelajari polis 14 hari
Asuransi Korporat

Great Life Protector 

Memberikan solusi finansial berupa pelunasan pinjaman dengan minimal utang Rp25 juta serta premi mengikuti jumlah pinjaman dan profil nasabah. Adapaun syarat dan ketentuan asuransi mengikuti polis.

  • Manfaat pelunasan kredit jika nasabah meninggal dunia
  • Masa asuransi hingga 30 tahun
  • Minimal yang pertanggungan Rp25 juta
  • Premi cukup dibayarkan sekali
  • Premi disesuaikan dengan besaran pinjaman dan usia
Asuransi Korporat 

Great Fixed Protector 

Memberikan solusi finansial berupa pelunasan kredit apabila nasabah mengalami risiko meninggal dunia dengan minimal kredit Rp25 juta. Adapun besaran premi mengikuti jumlah kredit dan profil nasabah.

  • Manfaat pelunasan kredit jika nasabah meninggal dunia
  • Masa asuransi 1 tahun dan dapat diperpanjang hingga peserta berusia 65 tahun
  • Minimal yang pertanggungan Rp25 juta
  • Premi cukup dibayarkan sekali
 

Berita Terbaru Great Eastern Life Indonesia

September 2019 - Perusahaan asuransi jiwa Great Eastern Life bersama dengan Bank OCBC NISP menghadirkan produk asuransi jiwa murni Great Treasure Assurance. Produk ini memberikan manfaat berupa pembayaran premi tunggal atau sekali bayar minimal Rp25 juta untuk manfaat uang pertanggungan (UP) hingga 40 kali lipat dari jumlah premi tunggal dan pengembalian premi 100 persen jika tidak ada klaim hingga masa polis berakhir.
Mei 2020 - Selama masa pandemi Covid-19 ini, masyarakat semakin terbiasa dengan komunikasi digital khususnya melalui WhatsApp. Cara ini memang menjadi solusi yang tepat agar tetap terhubung baik secara profesional dan pribadi tanpa harus ke luar rumah. Melihat hal ini, Great Eastern Life Indonesia meluncurkan inovasi terbarunya yaitu Great Eastern Mobile Assistance. Fungsinya adalah memudahkan nasabah dalam mendapatkan layanan melalui aplikasi chat WhatsApp.
 

Tanya Jawab

Berikut beberapa tips dan pertanyaan yang sering diajukan oleh calon nasabah ataupun nasabah terkait Great Eastern Life Indonesia, baik informasi premi, profil perusahaan, dan lain sebagainya.

Great Eastern Life Indonesia adalah bagian dari Great Eastern Holdings Limited, merupakan perusahaan asuransi jiwa berorientasi jangka panjang dan telah memiliki pengalaman sejak 1908 di Singapura dan Malaysia.

Pertanggungan asuransi Great Eastern Life Indonesia adalah benefit atau manfaat yang diberikan oleh perusahaan asuransi. Tentu saja berdasarkan produk asuransi yang disepakati berdasarkan polis tertulis.

Biar lebih jelas, simak apa saja pertanggungan atau manfaat asuransi Great Eastern Life Indonesia berdasarkan jenis produknya di tab Ulasan Produk.

Harga premi asuransi Great Eastern Life Indonesia didasarkan pada profil calon peserta dan produk asuransi yang ditawarkan. Adapun harga premi masing-masing produk asuransi yang telah disebutkan, antara lain:

Asuransi Jiwa Great Eastern Life Indonesia

  • Great Treasure Assurance mulai dari Rp25 juta.
  • Great Optima Link mulai dari Rp15 juta per tahun.
  • LiveSMART Protector mulai dari Rp100 ribu per bulan.
  • Asset Link Protector mulai dari Rp10 juta.
  • Great Optima Link 102 mulai dari Rp24 juta (premi dasar tahunan).

Asuransi Unit Link Great Eastern Life Indonesia

  • Legacy Protector N/A.
  • MaxPrestige Heritage Protector (MPH Protector) N/A.
  • Super InvestLink Plan 101 N/A.

Asuransi Korporat Great Eastern Life Indonesia

Premi asuransi korporat Great Eastern Life Indonesia tergantung pada pilihan plan dan jumlah karyawan.

Pembayaran premi asuransi Great Eastern Life bergantung pada ketentuan pada polis asuransi. Silakan menghubungi call center Great Eastern Life, agen, maupun broker asuransi terkait. Atau, perhatikan informasi panduan pembayaran premi pada polis.

Secara umum asuransi jiwa diberikan dalam bentuk santunan tunai. Artinya ketika mengajukan klaim dan klaim disetujui maka santunan tunai tersebut akan ditransfer ke rekening ahli waris. Sementara klaim asuransi kesehatan dapat dilakukan dengan cara cashless dan reimbursement. Hanya saja tidak disebutkan secara detail terkait cara klaim dalam situs resminya.

Oleh sebab itu, untuk mengetahui panduan klaim asuransi Great Eastern Life Indonesia secara lebih jelas dapat menghubungi perusahaan terkait

Umumnya, ketika klaim telah disetujui oleh pihak asuransi maka akan cair dalam waktu 14 hari kerja.

Salah satu keunggulan asuransi Great Eastern Life Indonesia adalah ketersediaan rumah sakit rekanan yang lebih banyak di Malaysia. Hal ini berdasarkan asal asuransi tersebut, yaitu dari Malaysia dan Singapura. Untuk mengetahui daftar lengkap rumah sakit dan rekanan Great Eastern Life Indonesia, nasabah bisa mencari tahu di situs resmi perusahaan. 

Berikut ini sejumlah daftar RS dan rekanan Great Eastern Life di Indonesia.

DKI Jakarta

  • RS Omni Medical Center, Jalan Pulomas Barat  VI, No.20. Telepon: (021) 29779999
  • RS Premier Jatinegara, Jalan Raya Jatinegara Timur, No.85-87. Telepon: (021) 2800666 / 2800888
  • RS Royal Taruma, Jalan Daan Mogot No.34 Grogol. Telepon: (021) 56967788 / 56958338
  • RS Hermina Kemayoran, Jalan Selangit Blok B.10, Kav. 4 Kemayoran, Jakarta Pusat. Telepon: (021) 22602525 / 085694155353
  • Mrccc-siloam Hospitals Semanggi, Jalan Garnisun 2-3 Karet, Semanggi Setiabudi, Jakarta Selatan. Telepon: (021) 29962888 / 29962800
  • RS Pondok Indah, Jalan  Metro Duta, Kav. Ue, Pondok Indah. Telepon: (021) 7657525

Banten

  • RSIA Mutiara Bunda Cilegon, Jalan SA Tirtayasa Ruko Maisonette Blok B 1-2, Simpang Tiga Cilegon. Telepon: (0254) 399988 / 376888
  • RSIA Puri Garcia, Jalan Griya Purnama No.99 Tegal Padang Legok, Serang Banten. Telepon: (0254) 223333
  • Eka Hospital BSD, Central Business District LOT IX, Bsd City, Tangerang. Telepon: (021) 2565555

Jawa Barat

  • RSU Hermina Pasteur, Jalan Dr. Djundjunan, No.107, Pasteur. Telepon: (022) 6072525
  • RS Citra Harapan, Jalan Raya Harapan Indah Kaw. Sentra Niaga No.3-5 Medan Satria. Telepon: (021) 88870606 / 88870909
  • RS Islam Bogor, Jalan Perdana Raya No.22, Budi Agung, Kedung Badak. Telepon: (0251) 8316822 / 7558159
  • RS Permata Bunda Ciamis, Jalan Mr.Iwa Kusuma Sumantri No.1. Telepon: (0265) 771650 / 776745
  • RS Dr.Hafiz, Jalan Pramuka No.15 Sukamulya, Karang Tengah, Cianjur. Telepon: (0263) 2910000
  • RS MM Indramayu, Jalan Letjend. Soeprapto No.292, Kepandean. Telepon: (0234) 277632 / 33 / 34
  • RS Jantung Hasna Medika Kuningan, Jalan Raya Cigugur Km 1.2 Lingkungan Manis Rt.30/Rw.11 Cigugur. Telepon: (0232) 8611111

Jawa Tengah

  • RSU. Wiradadi Husada, Jalan Menteri Supeno No.25 Sokaraja, Banyumas. Telepon: (0281) 6846225
  • RS PKU Aisyiyah Boyolali, Jalan Pasar Sapi Baru Singkil. Telepon: (0276) 322898 / 3293400
  • RS Bhakti Asih Brebes, Jalan  Pangeran Diponegoro No.125 Pesantunan, Brebes. Telepon: (0283) 673481 / 67127
  • RSU PKU Muhammadiyah Delanggu, Jalan Delanggu Utara, No.19, Klaten. Telepon: (0272) 551051
  • RS PKU Muhammadiyah Surakarta, Jalan Ronggowarsito No.130, Surakarta. Telepon: (0271) 714578

DI Yogyakarta

  • RS An Nur, Jalan N.Colombo No.14, Yogyakarta. Telepon: (0274) 585848 / 514784
  • RS Siloam Yogyakarta, Jalan Laksda Adisucipto No.32-34. Telepon: (0274) 4600900
  • RS Bethesda Yogyakarta, Jalan Jend. Sudirman No.70. Telepon: (0274) 586688 / 562246

Jawa Timur

  • RS Graha Medika Banyuwangi, Jalan Raya Yosomulyo Gambiran, Dusun Sidorejo Wetan. Telepon: (0333) 848999
  • RS Mitra Medika Bondowoso, Jalan Hos Cokroaminoto 98. Telepon: (0332) 421981 / 423800
  • RSU Kaliwates Pt Perkebunan Nusantara XII, Jalan Diah Pitaloka No.1 Jember. Telepon: (0331) 3137525 / 483567
  • RS Mutiara Hati, Jalan Raya Kemantren Wetan 49, Terusan,Gedeg, Mojokerto. Telepon: (0321) 7223400 / 363442
  • RS Sahabat Pasuruan, Jalan Surabaya – Malang KM 50. Telepon: (0343) 639625
  • RS Anwar Medika, Jalan Dusun Semawut KM33 Sidoarjo. Telepon: (031) 8972052 / 8974943
  • RS Royal Surabaya, Jalan Rungkut Industri I/ 1 Surabaya. Telepon: (031) 8476111
  • RS Premier Surabaya, Jalan Nginden Intan Barat, Blok B. Telepon: (031) 5993211

Bali

  • RS Bali Jimbaran, Jalan Kampus Unud Ling. Perarudan, Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali. Telepon: (0361) 4725123
  • RSU Kertha Usada, Jalan Cendrawasih No.5-7, Singaraja. Telepon: (0362) 26277 / 26278
  • Bali Royal Hospital, Jalan Tantular No.6 Renon Denpasar. Telepon: (0361) 247499 / 222588
  • RS Siloam Bali, Jalan Sunset Road No.818, Kuta. Telepon: (0361) 779900
  • RSU Surya Husadha Nusa Dua, Jalan Siligita, Blok 1, No.14. Telepon: (0361) 775827

Bangka Belitung

  • RS Siloam Bangka Belitung, Jalan Soekarno Hatta KM.5. Telepon: (0710) 9190900
  • RS Katolik Bhakti Wara, Jalan Sungai Selan, KM.4 No.180. Telepon: (0717) 422605

Sumatera

  • RS Tiara Sella, Jalan S Parman No.61 Padang Jati, Bengkulu. Telepon: (0736) 20350
  • RS Siloam Jambi, Jalan Soekarno-Hatta. Telepon: (0741) 5919000
  • RS Semen Padang, Jalan By Pass KM.7 Padang. Telepon: (0751) 777888
  • RS Islam Ibnu Sina Bukit Tinggi, Jalan Batang Agam, Belakang Balok, Bukit Tinggi. Telepon: (0752) 21185
  • RS Hermina Palembang, Jalan Basuki Rahmat No.897 Palembang. Telepon: (0711) 352525
  • RS Advent Medan, Jalan Gatot Subroto, KM. 4. Telepon: (061) 4524875
  • RS Harapan Pematang Siantar, Jalan Farel Pasaribu No.21. Telepon: (0622) 21162
  • RS Cempaka Az Zahra, Jalan  Pocut Baren No.36-38-40 Banda Aceh. Telepon: (0651) 31066
  • RSU Harapan Bunda Aceh, Jalan  Teuku Umar No.181 Banda Aceh. Telepon: (0651) 48114

Sulawesi

  • RS Siloam Manado, Jalan Sam Ratulangi No.22. Telepon: (0431) 7290900
  • RS ST Anna, Jalan Dr. Moh.Hatta, No.65A, Kendari. Telepon: (0401) 3123092
  • RSU Woodward, Jalan Lh. Woodward No.1, Palu. Telepon: (0451) 421769
  • RSIA Siti Khadijah 1 Makassar, Jalan Kartini No.15-17 Makassar. Telepon: (0411) 3624554
  • RSUD Mamuju, Jalan  RE. Martadinata Mamuju. Telepon: (0426) 21107

Kalimantan

  • RS Mitra Medika Pontianak, Jalan Sultan Abdurrahman No.25. Telepon: (0561) 584888
  • RS Islam Banjarmasin, Jalan Let Jen S Parman, Gg.Purnama No.1. Telepon: (0511) 3350332
  • RS Islam PKU Muhammadiyah Palangkaraya, Jalan RTA Milono KM.2,5 Menteng, Jekan Raya. Telepon: (0536) 3244801 Ext. 41803
  • RS Samarinda Medika Citra, Jalan Kadrie Oening No.81, Samarinda. Telepon: (0541) 07273000
  • RSIA Permata Hati Balikpapan, Jalan Imam Bonjol No.1. Telepon: (0542) 413932
  • RS Pertamina Tarakan, Jalan Mulawarman No.14, Tarakan, Kalimantan Utara. Telepon: (0551) 31403

Indonesia Timur

  • RS Dian Harapan, Jalan Teruna Bakti Yabansai Waena, Yabansai, Heram, Kota Jayapura, Papua. Telepon: (0967) 573479
  • RS Kasih Herlina, Jalan A.Yani No.37, Timika. Telepon: (0901) 321433 / 082398124027
  • RS Pertamina Sorong, Jalan Ahmad Yani No.13, Sorong. Telepon: (0951) 321362
  • RS ST Carolus Borromeus, Jalan  HR. Koroh KM.08, Bello, Kupang, NTT. Telepon: (0380) 8030530
  • RS Siloam Labuan Bajo, Jalan Gabriel Gampur, Manggarai Barat, Labuan Bajo, NTT. Telepon: (0385) 238900 Ext. 22001
  • RS Sumber Hidup, Jalan Anthony Rhebok, Ambon, Maluku. Telepon: (0911) 352373
  • RS Islam Ternate, Jalan Pemuda No.131 Kel.Tobeleu. Telepon: (0921) 3121623
  • RS Medika Harifalm, Jalan Zainal Abidinsyah No.25, Komplex Pohon Pala. Telepon: (0921) 3126087

Selain di Indonesia, berikut daftar rumah sakit rekanan Great Eastern Life Indonesia di luar negeri.

Malaysia

  • Gleneagles Medical Centre, Jalan Ampang, Kuala Lumpur. Telepon: (603) 42571300
  • Pantai Hospital Ampang, Jalan Perubatan 1, Pandan Indah, Kuala Lumpur, Telepon: (603) 42892828
  • Hospital Pakar Al Islam, Jalan Raja Abdullah No.85, Kampung Baru, Kuala Lumpur. Telepon: (603) 26931007
  • Institut Jantung Negara No.145, Jalan Tun Razak, Kuala Lumpur. Telepon: (603) 26178200
  • Damansara Specialist Hospital 119, Jalan SS20/10, Damansara Utama, Petaling Jaya, Selangor. Telepon: (603) 7722 2692
  • Pantai Hospital Penang, Jalan Tengah 82, Bayan Baru, Pulau Pinang. Telepon: (604) 6433888
  • Mawar Medical Centre, Jalan Rasah No.71, Seremban,Negeri Sembilan. Telepon: (606) 7647048
  • Oriental Melaka Straits Medical Centre, Pusat Perubatan Klebang, Melaka. Telepon: (606) 3158888
  • Metro Specialist Hospital, Lorong Metro No.1, Sungai Petani, Kedah. Telepon: (604) 4214862
  • Hospital Penawar, Pusat Perniagaan Pasir Gudang, Pasir Gudang, Johor. Telepon: (607) 2521800
  • KPJ Sabah Specialist Hospital Lorong Bersatu, Off Jalan Damai, Luyang, Kota Kinabalu, Sabah (6088) 211333

Singapura

  • Johns Hopkins Singapore International Medical Centre, 11 Jln Tan Tock Seng, Singapura 308433, (+65) 6880 2222
  • Parkway Hospitals Singapore PTE Ltd – East Shore Hospital, 321 Joo Chiat Pl, Singapura 427990, (+65) 6377 3737
  • Parkway Hospitals Singapore PTE Ltd – Gleneagles Hospital, 6A Napier Rd, Singapura 258500, (+65) 6473 7222
  • Parkway Hospitals Singapore PTE Ltd – Mount Elizabeth Hospital – Orchard, 3 Mount Elizabeth, Singapura 228510, (+65) 6737 2666
  • Parkway Hospitals Singapore PTE Ltd – Mount Elizabeth Hospital – Novena, 38 Irrawaddy Road, Singapura 329563, (+65) 6933 0000
  • Raffles Hospital Private Limited, 585 North Bridge Rd, Singapura 188770, (+65) 6311 1111

Camden Medical Center, One Orchard Boulevard, Singapura 248649, (+65) 6887 3210

Layanan nasabah atau call center Great Eastern Life dapat dicapai dengan berbagai media. Adapun informasi lebih jelas mengenai produk, klaim, dan sebagainya, sila hubungi kontak berikut.

Call Center Great Eastern Life

  • Menara Karya Lantai 5, JalanHR Rasuna Said Kav X-5 No.1-2, Jakarta Selatan 12950.
  • Telp: (021) 2554 3800 (Senin-Jumat, 09.00-18.00 WIB).
  • Faksimili: (021) 57944719
  • SMS: +628121293800 Ketik *INFO
  • Email: [email protected]

Asuransi Great Eastern Life Indonesia terus mengembangkan jalur distribusi melalui kerja sama dengan bank-bank yang ada di Indonesia. Sejak tahun 2000, Great Eastern Life Indonesia menggandeng Bank OCBC NISP dalam mengembangkan produk asuransi yang sesuai dengan profil nasabah bank tersebut.

Great Eastern Life Indonesia kini menawarkan nasabah Bank OCBC NISP berbagai alternatif solusi keuangan, mulai dari asuransi jiwa, dana pendidikan anak, produk investasi yang memiliki manfaat asuransi, sampai perencanaan warisan.

Di Indonesia, Bank OCBC NISP memiliki lebih dari 300 cabang dan kantor di bawah anak perusahaan Bank OCBC NISP. Semua kantor cabang Bank OCBC NISP menjadi partner pemasaran asuransi Great Eastern Life Indonesia.

Kantor dan Alamat Great Eastern Life Indonesia

Menara Karya Lantai 5, Jalan HR Rasuna Said Kav X-5 No.1-2, Jakarta Selatan 12950.

Telp: (021) 2554 3800 (Senin-Jumat, 09.00-18.00 WIB).

Faksimili: (021) 57944719

SMS: +628121293800 Ketik *INFO

Email: [email protected]

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • https://www.greateasternlife.com/
  • https://money.kompas.com/read/2019/09/10/134217026/great-eastern-luncurkan-produk-asuransi-dengan-1-kali-pembayaran-premi

 

Penulis Hanifah Nurul Eks jurnalis bidang moneter, keuangan, dan gaya hidup yang memberikan pencerahan finansial lewat tulisan sederhana. Lihat profile penulis