Jasa Raharja Medan

DISKON HINGGA 20% Temukan pilihan polis sesuai kebutuhan dan anggaranmu!

+62
+62
+62
 

Jasa Raharja Medan adalah perusahaan asuransi umum atau sosial yang melayani warga Kota Medan, Sumatera Utara. Memiliki nama lengkap PT Jasa Raharja (Persero), perusahaan berstatus Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini menanggung risiko kecelakaan yang terjadi di jalan raya, jalur laut, dan jalur udara.

Jasa Raharja semula bernama Perusahaan Negara Asuransi Kerugian (PNAK) yang didirikan pada tahun 1960. Seiring waktu, nama perusahaan beberapa kali mengalami perubahan, hingga akhirnya menggunakan nama Jasa Raharja sejak tahun 1980.

Program asuransi yang ditawarkan Jasa Raharja adalah perlindungan dasar kepada masyarakat melalui dua program asuransi sosial. Pertama adalah Program Asuransi Kecelakaan dan Asuransi Alat Angkutan Umum yang dilaksanakan berdasarkan UU No. 33 Tahun 1964. Kedua adalah Program Asuransi Tanggung Jawab Menurut Hukum Terhadap Pihak Ketiga yang dilaksanakan berdasarkan UU No. 34 Tahun 1964.

Berdasarkan produk yang disediakan, kehadiran Jasa Raharja hanya menjalani fungsi negara dalam melindungi masyarakatnya dari risiko kecelakaan diri. Santunan yang diberikan berkisar Rp500 ribu sampai Rp50 juta.

Alamat Kantor Jasa Raharja Meda

PT Jasa Raharja (Persero) Medan

Jl. Jend. Gatot Subroto, Sei Sikambing B

Kec. Medan Sunggal, Kota Medan

Sumatera Utara 20122

 

Produk asuransi yang tersedia di Jasa Raharja disesuaikan dengan perjalanan yang dilakukan warga Kota Medan. Asuransi yang tersedia hanya berbasis konvensional karena terbatas pada santunan tunai bagi kecelakaan lalu lintas maupun kecelakaan dalam perjalanan dengan transportasi umum baik darat, laut, maupun udara.

  • Asuransi Kecelakaan
  • Asuransi Tanggung Jawab Pihak Ketiga
 

Berikut ini adalah alasan warga Medan memerlukan asuransi Jasa Raharja.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Sumatera Utara tahun 2016, jumlah kasus kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Kota Medan mencapai 1.574 dengan 213 korban meninggal dunia dan 832 terluka.

Melihat kasus-kasus yang merugikan tersebut, warga Kota Medan tentu butuh asuransi yang bisa memberikan pertanggungan atas jaminan perawatan di rumah sakit, santunan tunai cacat total tetap, dan santunan tunai meninggal dunia akibat kecelakaan.

Asuransi Jasa Raharja yang menyediakan polis kecelakaan memberikan manfaat atau pertanggungan tersebut. Namun, nominal pertanggungan yang diberikan tidak sebesar asuransi swasta yang dibeli oleh nasabah.

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • https://www.jasaraharja.co.id/
  • https://sumut.bps.go.id/statictable/2018/02/06/806/jumlah-kecelakaan-lalu-lintas-menurut-korban-dan-kabupaten-kota-2016.html

Apa Kata Mereka Tentang Kami

qudratullah Akim
qudratullah Akim
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
Pusaka Ayudiguna
Pusaka Ayudiguna
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
Tri Aprilistiyani
Tri Aprilistiyani
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
didik setyadi
didik setyadi
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0

Mereka yang Sudah Percaya pada Lifepal

Client Lifepal
Client Lifepal