Asuransi Jasindo

3.9 / 5.0 (2.533 Ulasan)
Diskon Terbaik
500+ Pilihan
Bantuan Klaim
+62
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
+62
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
+62
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
Cicilan 0%Hemat 25%
 

Asuransi Jasindo

Jasindo adalah perusahaan asuransi yang menawarkan produk perlindungan untuk ritel yang mencakup personal dan korporasi yang mencakup bisnis. Sejarah operasional perusahaan ini telah dimulai sejak lebih dari 150 tahun.

Ringkasan

  • (+) Jasindo memiliki kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Saat ini kantor cabang Jasindo sudah mencapai 83 kantor cabang.
  • (+) Perusahaan asuransi milik BUMN ini, memiliki salah satu produk yang unik, yaitu Jasindo Agri yang dikhususkan bagi para peternak, petani, maupun nelayan. Adanya produk ini tentu mengurangi kekhawatiran nasabah apabila terjadi gagal panen seperti pada petani.
  • (+) Asuransi Jasindo pernah memenangkan penghargaan Indonesian Sales and Marketing Award 2017. Ini tentunya membuktikan bahwa asuransi Jasindo termasuk asuransi terbaik di Indonesia.
  • (+) Terdapat aplikasi Sistem Informasi Asuransi Pertanian (SIAP) yang akan memudahkan nasabah untuk melakukan pendaftaran online hingga penerbitan polis.
  • (-) Direktur Utama PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) periode 2011-2016, Budi Tjahjono terbukti melakukan tindak pidana korupsi dan mendapatkan 7 tahun hukuman penjara. Adanya masalah tersebut tentu membuat nama baik Jasindo tercoreng sehingga bisa membuat para calon nasabah meragukan kredibilitas asuransi tersebut.

Sejarah Asuransi Jasindo

PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) yang dikenal dengan Jasindo merupakan sebuah perusahaan asuransi umum yang berada di bawah naungan holding BUMN.

Jasindo pertama kali berdiri pada tahun 1845 dengan nama NV Assurantie Maatschappij de Nederlander. Pada awalnya perusahaan asuransi umum tersebut dimiliki oleh dua negara, yaitu Belanda dan Inggris.

Setelah Indonesia merdeka, pemerintah memutuskan untuk melakukan nasionalisasi kepada perusahaan tersebut. Jasindo pun dibagi menjadi dua perusahaan, yakni  PT Asuransi Bendasraya yang bergerak di bidang Asuransi Umum dalam rupiah dan PT Umum International Underwriters (UIU) yang bergerak pada bidang Asuransi Umum dalam valuta asing. Namun pada tahun 1972, Pemerintah memutuskan untuk melakukan merger atas kedua perusahaan asuransi tersebut menjadi PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) sebagai salah satu perusahaan asuransi BUMN.

Asuransi Jasindo memiliki beragam pilihan produk ritel maupun korporasi. Salah satu hal unik pada produk yang dipasarkan adalah adanya produk asuransi Agri yang khusus disediakan bagi kebutuhan para peternak, petani, dan nelayan. Tujuannya adalah agar usaha mereka bisa lebih menguntungkan tanpa khawatir mengalami kerugian akibat risiko gagal panen, kematian hewan ternak, hingga risiko meninggal dunia terhadap nelayan selama mengarungi lautan.

Untuk mendukung pengoperasian tersebut, tentunya asuransi Jasindo didukung tenaga pemasaran yang tersebar di lebih dari 83 kantor cabang di seluruh Indonesia. Dengan demikian, para nasabah akan lebih mudah dalam mencari informasi asuransi Jasindo.

Jasindo telah terdaftar sebagai perusahaan asuransi umum yang berada di bawah naungan Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI).

Selain itu, Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) juga telah memberikan izin usaha di bidang asuransi umum kepada PT Asuransi Jasa Indonesia, dengan nomor KEP-587/MD/1987 pada tanggal 2 Februari 1987.

Berikut ini deretan prestasi dan penghargaan yang diterima Jasindo dari tahun 2014 hingga 2017.

  • Annual Report Award 2014: Peringkat 1 Kategori BUMN Keuangan Non Listed Kegiatan Penghargaan Laporan Tahunan 2014.
  • Sucofindo International Certification Services 2014-2017: Memenuhi Quality Management System - Requirements SNI ISO 9001:2008.
  • BUMN Marketeers Award 2015: Kategori Strategic Marketing dan Tactical Marketing dengan Predikat Silver.
  • Good Corporate Governance Award 2015: Most Trusted Company based on Corporate Governance Perception Index (CGPI).
  • Penghargaan TOP IT TELCO 2015: TOP IT Transformation of Insurance Sector 2015.
  • Penghargaan Rating AM Best Company 2015: Best's Financial Strength Rating of B++ (Good).
  • Indonesia Insurance Consumer Choice Award 2015: Top 3 Best Performance for General Insurance Company.
  • Infobank Insurance Award 2015: Predikat Sangat Bagus.
  • Infobank BUMN Award 2015: BUMN Kategori Industri Keuangan yang Berpredikat Sangat Bagus.
  • Penghargaan Maipark Award 2015: Penghargaan Maipark Award as Top Ten Producer of The Year 2015 Category A.
  • Penghargaan Annual Report Award 2015: Peringkat 1 BUMN Keuangan Non-Listed Kegiatan Penghargaan Laporan Tahunan 2015.
  • Indonesian Sales & Marketing Award 2017: The 3rd Best Sales & Marketing 2017.
  • Penghargaan Human Capital Study 2016: Appreciation of Human Capital Management System Improvement.
  • Corporate Image Award 2016: The Best in Building and Managing Corporate Image.
  • Infobank Insurance Award 2016: Infobank Insurance Award 2016 dengan Predikat Sangat Bagus.
  • Infobank Digital Brand of The Year 2016: Peringkat III Digital Brand Asuransi Umum.
  • Indonesia Insurance Consumer Choice Award 2016: As Best Financial Performance General Insurance Company 2016 Category Company Asset More Than Rp5 triliun.
  • Infobank Insurance Award 2017: Asuransi yang Berpredikat Sangat Bagus Atas Kinerja Keuangan Selama Tahun 2016.
  • Penghargaan Infobank Digital Brand Award 2017: Peringkat III Digital Brand Asuransi Umum.
  • Penghargaan Infobank BUMN Award 2017: BUMN Kategori Industri Keuangan yang Berpredikat Sangat Bagus.
  • Penghargaan Best Company: Best Financial Strength Rating of B++ (Good).
  • Penghargaan Indonesia Human Capital Study IHCS: Best of Employee Net Promoter Score on Insurance Sector.

Itulah beberapa prestasi dan penghargaan yang diraih oleh Asuransi Jasindo.

Rasio solvabilitas perusahaan asuransi di Indonesia wajib memenuhi standardisasi keuangan yang telah ditentukan di dalam Peraturan Jasa Otoritas Keuangan (Nomor 71 dan 72 /POJK.05/2016). Ketentuan mengenai rasio solvabilitas adalah minimal 120 persen, ekuitas minimal Rp100 miliar untuk perusahaan asuransi dan minimal Rp200 miliar untuk reasuransi, dan perusahaan asuransi dikategorikan baik apabila minimal asetnya minimal Rp150 miliar.

Rasio solvabilitas adalah kemampuan perusahaan asuransi bersangkutan dalam memenuhi kewajiban terhadap nasabahnya. Kewajiban ini dapat diartikan sebagai kesanggupan memenuhi pertanggungan klaim asuransi yang diajukan oleh seluruh nasabah aktifnya.

Mengacu kepada laporan keuangan 2018, PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) membuktikan performa kinerja finansialnya sebagai berikut.

  • Rasio solvabilitas: 178 persen.
  • Jumlah aset: 13,278 triliun.
  • Jumlah ekuitas: Rp3,159 triliun.

Dari data keuangan tersebut dapat disimpulkan bahwa dari segala aspek yang dijadikan indikator penentu kualitas keuangan perusahaan, PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) termasuk perusahaan dengan kondisi finansial yang layak dijadikan pilihan prioritas bagi calon nasabah. Kondisi finansial yang kuat akan memberikan jaminan kepada kualitas produk dan pemenuhan kebutuhan klaim para nasabahnya hingga tuntas.

 
 

Pilihan Produk Asuransi Jasindo

Asuransi Jasindo menyediakan berbagai macam produk yang bisa dipilih oleh pelanggan sesuai dengan kebutuhan dan kepentingan masing-masing individu. Berikut ini adalah produknya beserta sedikit ulasannya:

Produk Ritel

Produk ritel meliputi asuransi kendaraan, kesehatan hingga perjalanan dengan jumlah polis sebanyak 11 unit. Beberapa keunggulan dari produk ini adalah memberikan premi yang murah mulai dari Rp 4 ribuan hingga angka pertanggungan tinggi mencapai Rp 250 juta. Keunggulan lain dari produk ini adalah cocok juga digunakan untuk para pelaku usaha agribisnis guna melindungi komoditasnya.

Produk Korporasi

Produk korporasi dibuat untuk memfasilitasi para perusahaan besar meminimalisir risiko yang mungkin terjadi atas proyek atau kegiatan yang sedang berjalan. Beberapa keuntungan dari produk ini antara lain adalah pendampingan hukum apabila terjadi tuntutan pihak ketiga hingga perlindungan terhadap barang satelit mulai dari sebelum peluncuran hingga sampai di orbit.

 

Daftar Polis Asuransi Jasindo

Jasindo menghadirkan berbagai produk asuransi, mulai dari asuransi ritel sampai asuransi korporasi. Berikut pilihan polis asuransi Jasindo yang bisa dipertimbangkan. Berikut ini adalah polis dan manfaatnya yang bisa didapatkan oleh nasabah.

Asuransi Ritel

Jasindo Agri

Produk asuransi yang memberikan perlindungan kepada petani, peternak, dan nelayan dengan memberikan ganti rugi atau uang pertanggungan.

  • Premi mulai dari Rp 180 ribu
  • Pertanggungan hingga Rp 6 juta per hektar
  • Perlindungan komoditas petani dari kebanjiran, kekeringan dan serangan organisme pengganggu tanaman.
Asuransi Ritel

Jasindo Travel Insurance

Produk asuransi yang mampu memberikan manfaat proteksi medis dan santunan meninggal dunia akibat kecelakaan selama melakukan perjalanan.

  • Penggantian biaya medis darurat hingga Rp40 juta.
  • Pemberian santunan meninggal dunia dan cacat tetap akibat kecelakaan sampai dengan Rp150 juta.
  • Perlindungan ketidaknyamanan selama perjalanan hingga Rp10 juta.
Asuransi Ritel

Jasindo Health

Produk asuransi yang mampu memberikan manfaat komprehensif mulai dari jaminan rawat inap, rawat jalan, perawatan gigi, melahirkan, kacamata, dan medical check up secara rutin.

  • Manfaat rawat inap, rawat jalan hingga medical check up
  • Polis Tailor Made dan bisa menyesuaikan dengan kebutuhan pasar
  • Metode pengobatan ke rumah sakit langsung tanpa harus rujukan dokter.
Asuransi Ritel

Jasindo Sekolah

Produk yang mampu memberikan proteksi terhadap anak usia sekolah atau mahasiswa yang diakibatkan peristiwa kecelakaan.

  • Manfaat pertanggungan hingga Rp 15 juta
  • Premi mulai dari Rp 4.250.
Asuransi Ritel

Jasindo Pengangkutan (Cargo)

Produk asuransi yang diperuntukkan bagi para pengusaha kargo atau pengiriman barang terhadap segala risiko kerugian selama proses pengangkutan.

  • Perlindungan terhadap pengiriman darat, laut dan udara
  • Manfaat perlindungan kerusakan hingga kehilangan.
Asuransi Ritel

Jasindo Kebakaran

Produk asuransi yang memberikan proteksi  terhadap kerusakan harta benda yang diakibatkan kebakaran. Berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa didapatkan oleh nasabah.

  • Perlindungan dari kebakaran, petir, hingga kejatuhan pesawat terbang
  • Opsi perluasan dari banjir hingga kejadian huru hara.
Asuransi Ritel

Jasindo Lintasan

Produk asuransi perjalanan yang memberikan proteksi selama perjalanan berlangsung baik udara, laut, dan darat. Berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa didapatkan oleh nasabah.

  • Premi mulai dari Rp 25 ribu
  • Uang pertanggungan hingga Rp 250 juta
  • Premi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan nasabah.
Asuransi Ritel

Jasindo OTO

Perlindungan kerugian karena kendaraan bermotor yang rusak atau hilang. Berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa didapatkan oleh nasabah.

  • Perlindungan terhadap peralatan maupun perlengkapan non standar
  • Penyelesaian klaim paling lama 30 hari
  • Jaminan penggantian suku cadang asli.
Asuransi Ritel

Jasindo Mikro

Produk asuransi yang memberikan perlindungan risiko kebakaran diri, kebakaran rumah tinggal dengan premi yang amat terjangkau.

  • Manfaat meninggal dunia karena kecelakaan hingga Rp 20 juta
  • Manfaat rawat inap Rp 100 ribu per hari
  • Manfaat pembedahan akibat kecelakaan hingga Rp 2,5 juta.
Asuransi Ritel

Jasindo Pelangi

Memberikan proteksi dalam pelayaran dan penerbangan mulai dari ruang tunggu sampai dengan tiba di bandara atau pelabuhan tujuan.

  • Uang pertanggungan hingga Rp 250 juta
  • Premi mulai dari Rp 25 ribu
  • Biaya perawatan hingga Rp 25 juta.
Asuransi Ritel

Jasindo Mudik

Produk asuransi yang memberikan proteksi selama perjalan mudik Lebaran, Natal, dan Tahun Baru. Berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa didapatkan oleh nasabah.

  • Premi mulai dari Rp 5 ribu
  • Manfaat meninggal dunia karena kecelakaan hingga RP 12,5 juta
  • Manfaat biaya perawatan hingga Rp 1,25 juta.
Asuransi Korporasi

Jasindo Rekayasa (Engineering):

Produk perlindungan terhadap proyek yang harus ditanggung oleh pelaku usaha seperti perusahaan kontraktor, dan lain-lain.

  • Perlindungan terhadap Contractor's All Risks (CAR), Erection All Risks (EAR), Electrical Equipment Insurance (EEI), Contractor's Plan and Machinery (CPM), Machinery Breakdown (MB).
Asuransi Korporasi

Jasindo Tanggung Gugat (Liability)

Asuransi yang memberikan perlindungan bagi tertanggung terhadap tuntutan hukum dari pihak ketiga. Berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa didapatkan oleh nasabah.

  • Manfaat perlindungan tuntutan hukum dari pihak ketiga.
Asuransi Korporasi

Jasindo Aviation dan Satelit

Produk asuransi yang memberikan perlindungan atas segala aktivitas penerbangan. Berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa didapatkan oleh nasabah.

  • Perlindungan terhadap jaminan penawaran, pelaksanaan, uang muka, dan jaminan pemeliharaan dan kontra bank garansi.
Asuransi korporasi

Jasindo Bidang Kelautan (Marine Insurance)

Produk asuransi yang memberikan jaminan perlindungan kerugian atas kecelakaan yang terjadi selama aktivitas pelayaran.

  • Perlindungan jaminan kerugian atas kecelakaan serta konsekuensi yang muncul dari kegiatan pelayaran
  • Manfaat kerusakan fisik maupun tanggung jawab hukum kepada pihak ketiga.
Asuransi korporasi

Jasindo Minyak dan Oil Gas (Oil & Gas Insurance)

Perlindungan terhadap ganti rugi jika terjadi klaim kerusakan dalam industri minyak dan gas entah itu onshore ataupun offshore.

  • Perlindungnan jaminan atas Property Damage (PD),
  • Perlindungan terhadap Builder Risk (Konstruksi Minyak dan Gas),
  • Perlindungan terhadap Energy Exploration and Development (Eksplorasi dan Pengembangan Energi) hingga Marine Hull (Rangka Kapal)
  • Perlindungan terhadap Cargo (Pengangkutan).
 

Berita Asuransi Jasindo

Januari 2020 - PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) atau Asuransi Jasindo menargetkan premi bruto sebesar Rp6,46 triliun pada tahun 2020. Target tersebut akan didapat melalui beberapa strategi yang telah dicanangkan perusahaan.

Menurut Didit Mehta Pariadi selaku Plt Direktur Utama Asuransi Jasindo, strategi pertama yang dilakukan adalah dengan perluasan market share dan peningkatan brand image melalui digital marketing. Semua strategi tersebut juga tak luput dari peningkatan kualitas layanan kepada mitra usaha atau tertanggung, baik itu layanan akseptasi maupun layanan klaim.

November 2019 - PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) atau Jasindo melakukan perluasan pangsa pasarnya dengan menerapkan pola bisnis baru yang sebelumnya product oriented ke customer oriented.

Perubahan ini tidak mengubah pangsa pasar Asuransi Jasindo yaitu korporasi, namun dengan pola ini diharapkan perusahaan yang mempercayakan asuransinya kepada Asuransi Jasindo juga akan melirik layanan asuransi lain yang Asuransi Jasindo miliki.

Agustus 2019 - Bekerja sama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan, Perusahaan asuransi Jasindo melahirkan produk asuransi untuk para petani atau peternak budidaya ikan lele dan juga udang.

Seperti yang kita ketahui, dalam beberapa tahun belakangan ini pemerintah tengah menggalakkan tentang produksi hasil perairan di Tanah Air untuk meningkatkan angka ekspor. Oleh karena itu, salah satu komoditas yang menjadi pilihan adalah komoditas ikan lele dan udang yang memiliki banyak minat di Tanah Air.

Diharapkan kedepannya dengan adanya produk ini, akan semakin banyak pengusaha-pengusaha kecil yang tumbuh di desa maupun kota dan menggunakan produk Jasindo ini guna menekan angka kerugian apabila hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

April 2019 - Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Jakarta menjatuhkan vonis tujuh tahun penjara pada mantan Direktur Utama PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) Budi Tjahjono. Budi juga dipidana denda Rp300 juta subsider tiga bulan kurungan.

Budi sebelumnya didakwa terlibat kasus korupsi hingga merugikan keuangan negara mencapai Rp16,053 miliar. Ia diduga ikut memanipulasi pembayaran komisi agen dalam pengadaan asuransi di Badan Pelaksanaan Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (BP Migas), Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Migas periode 2010-2012 dan 2012-2014.

 

Tanya Jawab

Berikut beberapa tips dan pertanyaan yang sering diajukan oleh calon nasabah ataupun nasabah terkait Jasindo, baik informasi premi, profil perusahaan, dan lain sebagainya.

 

Jasindo merupakan perusahaan asuransi yang menawarkan produk perlindungan untuk ritel yang mencakup personal dan korporasi. Sejarah operasional perusahaan ini telah dimulai sejak lebih dari 150 tahun yang lalu.

Pada awalnya perusahaan asuransi umum tersebut dimiliki oleh dua negara, yaitu Belanda dan Inggris. Namun, setelah Indonesia merdeka, pemerintah memutuskan untuk melakukan nasionalisasi kepada perusahaan tersebut. Jasindo pun dibagi menjadi dua perusahaan, yakni  PT Asuransi Bendasraya yang bergerak di bidang Asuransi Umum dalam rupiah dan PT Umum International Underwriters (UIU) yang bergerak pada bidang Asuransi Umum dalam valuta asing.

Namun pada tahun 1972, pemerintah memutuskan untuk melakukan merger atas kedua perusahaan asuransi tersebut menjadi PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo). Sebagai salah satu perusahaan asuransi BUMN.

Memiliki pengalaman operasional kurang lebih selama 150 tahun membuat asuransi Jasindo merupakan perusahaan yang terkemuka di Tanah Air karena pelayanan dan proses klaimnya yang relatif cepat.

Bagus atau tidaknya sebuah asuransi juga umumnya tergantung dari kebutuhan masyarakat. Jasindo memiliki berbagai macam produk asuransi yang bisa memenuhi kebutuhan pelanggannya.

Asuransi Jasindo mempunyai berbagai macam produk unggulan seperti perlindungan perjalanan yang memberikan manfaat santunan meninggal dunia mencapai Rp150 juta untuk nasabah. Selain itu ada juga produk korporasi yang melindungi segala aktivitas penerbangan hingga mencangkup satelit.

Berita-berita miring yang menerpa Asuransi Jasindo juga relatif jarang terdengar di media cetak maupun digital. Dengan pertimbangan itu bisa dikatakan, perusahaan asuransi yang satu ini bisa dikategorikan sebagai perusahaan asuransi bagus yang bisa digunakan nasabah sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Manajemen asuransi Jasindo berkomitmen untuk memenuhi kewajiban yang tertulis pada polis nasabah sesuai dengan ketentuan. Seringkali para nasabah belum memahami ketentuan polis secara menyeluruh sehingga terjadi salah paham antara pihak pelanggan serta perusahaan.

Tidak, sampai sekarang perusahaan BUMN ini masih beroperasi untuk melayani para nasabahnya. Bukan hanya nasabahnya, mereka juga masih membuka pelayanan bagi masyarakat yang ingin sekedar bertanya mengenai produk atau bahkan mendaftarkan diri dalam satu polisnya.

Jasindo telah terdaftar sebagai perusahaan asuransi umum yang berada di bawah naungan Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI).

Selain itu, Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) juga telah memberikan izin usaha di bidang asuransi umum kepada PT Asuransi Jasa Indonesia, dengan nomor KEP-587/MD/1987 pada tanggal 2 Februari 1987.

Sebagai salah satu perusahaan BUMN yang dikelola oleh negara, Jasindo dikelola oleh para tenaga profesional mulai dari level manajemen paling atas hingga paling bawah. Ini menunjukan komitmen besar untuk terus melayani pelanggan serta meningkatkan mutu produk yang dipasarkan.

Selain dari SDM, Jasindo juga memiliki keunggulan di pengalaman yang sudah cukup lama di bidang asuransi, kurang lebih sekitar 150 tahun. Ini tentunya menjadi nilai plus tersendiri dibandingkan beberapa perusahaan lain yang bergerak di bidang serupa.

Itu bisa dilihat dari banyaknya produk yang dijual oleh Jasindo di berbagai sektor mulai dari agribisnis hingga asuransi satelit. Proses klaim yang relatif mudah merupakan poin penting lainnya yang tidak boleh dilewatkan oleh para nasabah yang tertarik menggunakan produk perusahaan ini.

Selain asuransi konvensional, Jasindo juga memiliki produk asuransi yang berprinsip pada Syariah. Namun berada dalam manajemen yang berbeda yakni PT Asuransi Jasindo Syariah. Untuk mengetahui lebih lengkap mengenai produknya bisa mengunjungi website http://www.jasindosyariah.co.id untuk lebih lengkapnya.

Untuk para petani, Asuransi Jasindo memiliki paket polis yang terjangkau dengan manfaat melimpah untuk digunakan. Nama polis tersebut adalah Jasindo Agri .

Premi yang ditawarkan cukup terjangkau mulai dari Rp 180 ribu. Salah satu manfaatnya adalah pertanggungan hingga Rp 6 juta per hektar sawah.

Asuransi untuk nelayan dari Jasindo masuk dalam pilihan paket polis Jasindo Agri. Premi yang ditawarkan cukup terjangkau sekitar Rp 175 ribu dengan beberapa manfaat seperti santunan kecelakaan akibat kegiatan menangkap ikan hingga kegiatan diluar menangkap ikan.

Direktur Utama: Didit Mehta Pariadi

Direktur Keuangan Dan Investasi: Bayu Rafisukmawan

Direktur Operasional: Dodi Susanto

Direktur Pengembangan Bisnis: Diwe Novara

Direktur Bisnis Strategi: Syah Amondaris

Direktur Sdm: Linggarsari Suharso

Logo Asuransi Jasindo adalah rekayasa artistik inisial dari dua huruf alphabet yakni A serta J sebagai kependekan dari Asuransi Jasindo yang di dalam maknanya mengandung harapan serta cita-cita perusahaan.

Dengan berlandaskan semangat kerja keras serta rasa antusiasme oleh seluruh karyawan dan manajemen, Asuransi Jasindo bertekad agar mampu menjadi perusahaan asuransi terdepan berkelas Indonesia dan dunia.

Seluruh jajaran direksi Asuransi Jasindo adalah insan Sumber Daya Manusia yang cerdas dan, peduli kepada lingkungan, berhasrat untuk terus belajar memperdalam ilmu pengetahuan dan memperluas wawasan sehingga mampu menemukan ide-ide inovatif baru di dunia asuransi.

Dengan rendah hati, jujur, dan budi yang luhur seluruh jajaran direksi Asuransi memberikan pelayanan yang semakin profesional dan maksimal kepada nasabah.

Menjaga persatuan serta kesatuan seluruh jajaran karyawan antara yang junior maupun senior bersama-sama mengusahakan kemajuan perusahaan Sehingga bisa menciptakan reputasi yang baik dan memberikan kepuasan bagi pemegang kepentingan (Stakeholder) dan berkontribusi bagi kejayaan dan kemakmuran negara Indonesia.

Cari tahu premi asuransi Jasindo dengan cara mengakses laman produk di situs resmi perusahaan, menghubungi agen, maupun broker asuransi terkait.

Pada umumnya, premi asuransi dipengaruhi oleh berbagai faktor berikut:

  • Jenis asuransi yang diambil oleh pemegang polis.
  • Profil tertanggung: usia, pekerjaan, jenis kelamin, riwayat penyakit, dan lain-lain.
  • Jenis dan nilai aset atau harta benda yang diasuransikan.
  • Cakupan pertanggungan, mulai dari pertanggungan utama hingga rider (pertanggungan tambahan).

Membeli asuransi Jasindo secara online tentu akan lebih praktis. Sebab, calon nasabah tidak perlu datang ke kantor cabang terdekat untuk mendapatkan penawaran produk yang cocok. Cara membeli asuransi Jasindo secara online dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:

  • Kunjungi situs resmi Jasindo.
  • Pilih produk yang diinginkan.
  • Isi kolom data diri yang berada dibawah informasi produk.
  • Jasindo akan segera menghubungi untuk memberikan informasi yang lebih lengkap terkait produk.

Atau, jika ingin lebih berimbang, calon nasabah dapat membeli asuransi Jasindo secara online melalui situs agregator semacam Lifepal. Melalui marketplace asuransi online Lifepal.co.id, calon nasabah tidak hanya dapat membandingkan produk asuransi Jasindo saja tetapi juga dari perusahaan lain. Dengan demikian, calon nasabah akan mendapatkan proteksi terbaik sesuai kebutuhan dengan premi paling ringan pula.

Pembayaran premi asuransi Jasindo bergantung pada ketentuan pada polis asuransi. Sila menghubungi call center Jasindo, agen, maupun broker asuransi terkait. Atau, perhatikan informasi panduan pembayaran premi pada polis.

Cara klaim asuransi Jasindo berbeda-beda tergantung jenis produk yang dipilih. Adapun cara klaim Jasindo Travel Insurance yang dapat dilakukan ialah dengan melengkapi dokumen yang diminta dan menyerahkannya langsung ke kantor pusat Jasindo. Berikut adalah daftar dokumen yang harus disiapkan.

Klaim Perlindungan Medis

  • Formulir klaim yang telah diunduh.
  • Resume medis yang telah ditandatangani oleh dokter yang merawat.
  • Kwitansi asli dan rincian biaya selama perawatan.
  • Penjelasan kronologis kejadian.
  • Lembar visum et repertum oleh dokter yang berwenang apabila tertanggung meninggal dunia.
  • Dokumen lainnya.

Klaim Kecelakaan Diri

  • Formulir klaim yang telah diunduh.
  • Laporan kecelakaan dari kepolisian atau instansi yang berwenang.
  • Resume medis yang telah ditandatangani oleh dokter yang berwenang.
  • Surat keterangan kematian dari lembaga yang berweang dan rumah sakit.
  • Surat keterangan ahli waris dan identitas waris.
  • Fotokopi sertifikat polis dan identitas tertanggung.
  • Dokumen lainnya.

Klaim Ketidaknyamanan Perjalanan

  • Kuitansi pembelian tiket perjalanan, seperti pesawat, kereta api, atau kapal laut.
  • Untuk klaim perlindungan bagasi atau kehilangan uang/dokumen perjalanan, antara lain:
    • Laporan kehilangan dari pihak berwenang.
    • Laporan ketidakteraturan harta benda dari penyedia angkutan.
  • Untuk klaim penundaan perjalanan, antara lain:
    • Konfirmasi tertulis dari penyedia angkutan, perihal alasan penundaan.
    • Kuitansi asli biaya hotel atau transportasi pengganti.
  • Untuk klaim kehilangan transportasi lanjutan, dapat dilakukan dengan memberikan konfirmasi tertulis dari penyedia angkutan, bahwa penundaan transportasi mengakibatkan tertanggung kehilangan alat transportasi lanjutan.
  • Untuk klaim pembatalan perjalanan atau pengurangan perjalanan, antara lain:
    • Surat Kematian atau surat keterangan kejadian bencana alam dari pihak berwenang.
    • Surat Keterangan medis dari dokter yang memeriksa tertanggung terkait ketidakmampuan tertanggung melakukan perjalanan.
  • Untuk klaim kehilangan isi rumah karena pencurian, dapat dilakukan dengan melengkapi surat keterangan mengenai peristiwa pencurian dari pejabat setempat yang berwenang.
  • Laporan kronologi kejadian dari tertanggung.
  • Dokumen lainnya.

Untuk informasi seputar prosedur klaim jenis asuransi lainnya, nasabah dapat menghubungi langsung contact center Jasindo di 15000-73 atau datang ke kantor cabang terdekat.

Jika tidak ingin melanjutkan menjadi nasabah asuransi Jasindo, maka sebaiknya nasabah tidak berhenti dengan cara tidak membayar polis. Sebab, hal tersebut akan dianggap menunggak pembayaran asuransi. Berikut tahapan menutup polis Jasindo.

  • Menghubungi contact atau call center Jasindo atau mendatangi kantor Jasindo terdekat dan jelaskan alasan penutupan polis.
  • Mengisi dokumen pernyataan yang menerangkan penutupan polis. Sebaiknya, pahami isi dokumen dan minta penjelasan untuk denda dan hal lain yang ditimbulkan dari penutupan polis.
  • Lengkapi persyaratan seperti,formulir penutupan polis, buku polis, kartu identitas diri, dan lain sebagainya.
  • Membayar kewajiban yang belum diselesaikan, seperti pajak dan administrasi.
  • Untuk informasi lebih lengkap, nasabah dapat menghubungi Contact Center Jasindo melalui nomor 1500073.

Apabila Nasabah telat membayar premi asuransi sesuai periode yang telah ditentukan maka status kepesertaan Nasabah akan terancam untuk sementara waktu hingga proses administrasi berjalan kembali seperti semula.

Kejadian ini tentunya berpotensi mengurangi manfaat yang bisa didapatkan Nasabah oleh perusahaan sesuai dengan polis yang sudah diberikan saat pertama kali memutuskan.

Namun beberapa perusahaan asuransi menerapkan sanksi denda kepada nasabah yang telat membayar premi sesuai dengan ketentuan yang ada.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menghubungi call center produk asuransi. Untuk Asuransi Jasindo sendiri bisa menghubungi kontak berikut ini:

  • Contact Center 1500073 yang beroperasi 24 jam setiap hari.
  • Alamat Kantor Pusat: JASINDO Kantor Pusat. Mulia Business Park Jalan Letjen MT Haryono Kav. 58 – 60 Jakarta 12780, PO BOX 4127 Kebayoran – Jakarta.
  • Nomor Telepon: (021) 7994508, 7987908.
  • Faksimile: (021) 7995364, 7971015.
  • Situs Resmi: www.jasindo.co.id
  • Facebook: facebook.com/JasindoID
  • Twitter: twitter.com/JasindoID
  • Instagram: instagram.com/jasindo.id
  • SIAP (Sistem Informasi Asuransi Pertanian): Aplikasi yang digunakan untuk melakukan proses digital pendaftaran peserta hingga penerbitan polis, penetapan Daftar Peserta Definitif (DPD), pemantauan (monitoring) realisasi serapan bantuan premi, dan pelayanan klaim.

Terdapat perbedaan antara agen dan broker asuransi. Agen asuransi adalah orang pribadi atau perusahaan yang bekerja mewakili perusahaan asuransi. Sementara itu, broker adalah pihak independen yang menjadi perantara antara perusahaan asuransi dengan calon nasabah.

Asuransi Jasindo tidak mencantumkan sistem keagenan yang dimiliki pada laman situs resmi. Untuk mengetahui seperti apa sistem keagenan tersebut, silakan menghubungi call center Asuransi Jasindo. Namun, jika ingin mengetahui daftar agen yang dimiliki Jasindo, silakan cek laman Agen. Pada laman tersebut tersedia informasi nama-nama agen resmi dan lokasi operasionalnya.

Selain melalui agen, calon nasabah bisa mendapatkan proteksi asuransi melalui peran broker asuransi. Lifepal sebagai broker asuransi online yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dapat memberikan bantuan mendapatkan produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran.

Namun pada saat ini, Lifepal belum bekerja sama dalam memasarkan produk asuransi dari Commonwealth Life. Untuk mendapatkan referensi terkait produk perlindungan dari perusahaan asuransi lainnya, calon nasabah dapat mengunjungi Lifepal dan sekaligus berkonsultasi secara gratis.

Layanan nasabah atau call center Jasindo dapat dicapai dengan berbagai media. Adapun informasi lebih jelas mengenai produk, klaim Jasindo, dan sebagainya, silakan hubungi kontak berikut.

  • Contact Center 1500073 yang beroperasi 24 jam setiap hari.
  • Alamat Kantor Pusat: JASINDO Kantor Pusat. Mulia Business Park Jalan Letjen MT Haryono Kav. 58 – 60 Jakarta 12780, PO BOX 4127 Kebayoran – Jakarta.
  • Nomor Telepon: (021) 7994508, 7987908.
  • Faksimile: (021) 7995364, 7971015.
  • Situs Resmi: www.jasindo.co.id
  • Facebook: facebook.com/JasindoID
  • Twitter: twitter.com/JasindoID
  • Instagram: instagram.com/jasindo.id
  • SIAP (Sistem Informasi Asuransi Pertanian): Aplikasi yang digunakan untuk melakukan proses digital pendaftaran peserta hingga penerbitan polis, penetapan Daftar Peserta Definitif (DPD), pemantauan (monitoring) realisasi serapan bantuan premi, dan pelayanan klaim.

Asuransi Jasindo memiliki rekanan rumah sakit maupun bengkel yang siap melayani nasabahnya ketika dibutuhkan. Berikut daftar rumah sakit dan bengkel rekanan perusahaan asuransi Jasindo.

Rumah Sakit Rekanan Asuransi Jasindo

DKI Jakarta

  • Klinik St. Carolus Cengkareng: Jalan Puspa Raya No.1, Cengkareng Timur. Telepon: (021) 6194485.
  • RS. MH. Thamrin Internasional: Jalan Salemba Tengah, No. 26-28. Telepon: (021) 3904422.
  • Lab. Prodia Arteri: Arteri Pondok Indah, Jalan Sultan Iskandar Muda No. 31C, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12240. Telepon: (021) 7227728.
  • RS. Mediros: Jalan Perintis Kemerdekaan, Kav. 149. Telepon: (021) 4750042, 4897415.
  • RS. Atma Jaya: Jalan Pluit Raya No. 2. Telepon: (021) 6606127.

Bandung

  • Lab. Prodia Buah Batu: Jalan Buah Batu No. 160, Bandung 40265. Telepon: (022) 7310128.
  • RS. Santo Borromeus Bandung: Jalan Ir. H. Juanda No. 100 Lebak Gede Coblong Bandung, Jawa barat, Indonesia. Telepon: (022) 2552002.
  • RSU. Bina Sehat: Jalan Raya Dayeuhkolot No. 325. Telepon: (022) 520796365.

Bekasi

  • RSIA. Anna: Jalan Pekayon Raya No. 36, Bekasi Selatan. Telepon: (021) 82432211.
  • Klinik & Apotek Legenda Sehat: Jalan Zamrud Utara Blok: U16 No. 100 Kota Legenda. Telepon: (021) 82600148.

Bogor

  • Lab. Prodia Bogor: Jalan Jend. Sudirman No. 38B, Bogor 16143. Telepon: (0251) 8351612, 8351614.
  • RSIA. Melania: Jalan Raya Pahlawan No. 91 Bondongan – Bogor. Telepon: (0251) 8321196.

Depok

  • RS. Puri Cinere: Jalan Maribaya Blok. F2, No. 10, Puri Cinere – Depok. Telepon: (021) 7545488.
  • RS. Hermina Depok: Jalan Raya Siliwangi, No. 50, Pancoran Mas – Depok. Telepon: (021) 77202525.

Aceh

  • Alfaziel Service, Jalan Medan – Banda Aceh, Gampong Matang Seuling, Langsa, Telepon : 085297228692
  • Bengkel Apur, Jalan Medan-b.aceh Gampong Panggoi Kec.Muara Dua Kota Lhokseumawe, Telepon : 08126362975
  • Bengkel Parlin, Jalan Pabrik Es Matang Seulimeng, Langsa, Telepon : 085270779711
  • Bengkel Palapa, Jalan Palapa I/01 Hagu Tengah, Lhokseumawe, Telepon : 081269135987

Bali

  • Auto Metallic, Jalan Raya Batu Bulan Gianyar, Telepon : (0361) 299495
  • Bengkel Astrido, Jalan Mahendradata No. 229 Denpasar, Bali, Telepon : (0361) 484948
  • Bengkel Tangkas Perkasa, Jalan By Pass Ngurah Rai No. 628, Denpasar, Telepon : 0811397739
  • Astra Daihatsu, Jalan Cokroaminoto 52, Denpasar, Telepon : (0361) 429000
  • Top Motor, Jalan Raya Batubulan No. 18, Telepon : (0361) 296989

DKI Jakarta

  • Daihatsu Pluit, Jalan Raya Pluit Selatan No.4, Telepon : (021) 6690755
  • Honda Kedoya, Jalan Kedoya Alkamah No. 12 Kedoya Jakarta Barat, Telepon : (021) 58356897
  • Putra Wijaya Motor, Jalan Daan Mogot Km. 14 No. 35 Cengkareng Jakarta Barat, Telepon : (021) 54398226
  • Toyota Akastra Palmerah, Jalan Raya Kebayoran Lama No. 26, Paal Vii, Jakarta Barat 11540, Telepon : (021) 5347177
  • Metro Auto Kedoya, Jalan Arteri Kedoya Raya No. 27 Jakarta Barat, Telepon : (021) 5821826

Jambi

  • 2 Putra Auto Repair, Jalan Lintas Sumatera, Arah Padang Kelurahan Manggis Rt. 010 Rw, 004 Simpang Jambi, Telepon : 085357115153
  • Toyota Agung Automall, Jalan Marsda Surya Darma, Kota Baru Paal 10, Jambi, Telepon : 08127546484
  • Pelita Maju Motor, Jalan Abdul Khatab Rt. 18, Kel Pasir Putih, Kec Jambi Selatan, Jambi, Telepon : 08127479881
  • Delta Otomotif, Jalan Lintas Sumatera Pal 6, Arah Bangko, Muara Bungo, Telepon : 085377627377
  • Awung Buana, Jalan Pangeran Hidayat 22, Simpang Pertamina, Kenali Asam Bawah, Jambi, Telepon : 085366022416

Jawa Barat

  • Sinar Surya Motor, Jalan Akses Tol Karawang Barat, Telepon : (0267) 8457554
  • Tokorozawa Motor, Jalan Irigasi No. 123 Ciseureuh, Purwakarta, Telepon : (0264) 8623571
  • Bonti Cars Specialist, Jln. Holis 222 Bandung, Telepon : (022) 6034090
  • Honda Mulya Putra, Jl Brigjend Dharsono No. 18 Cirebon, Telepon : (0231) 221148
  • Cipendawa Motor, Jalan Pelabuhan Ii No. 272a Sukabumi, Telepon : (0266) 6252866

Jawa Tengah

  • Bengkel New Ragil Motor, Jalan A. Yani No. 16 Wiradesa Pekalongan – Jawa Tengah, Telepon : 08586612100
  • Ayu Mandira, Jalan Raya Yogya – Magelang Km 23 Dusun Tegalsari, Jumoyo, Salam, Telepon : (0293) 3286969
  • Karya Jasa, Jalan Setiabudi No. 47 Solo, Telepon : (0271) 736206
  • Bengkel Armada International Motor – Isuzu, Jalan Gerilya Timur No. 28 Purwokerto, Telepon : (0281) 625111
  • Perkasa, Debong Tengah Rt. 002/ii, Kelurahan Debong Tengah, Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal, Telepon : (0283) 357941

Jawa Timur

  • Top Mobil Jember, Jalan Imam Bonjol No. 18 Jember, Telepon : (0331) 339599
  • Top Aloha Lumajang, Jalan Raya Tuku Pertigaan Denok Lumajang, Telepon : 085232103222
  • Bengkel Top Mobil Malang, Jalan A. Yani No. 92-94, Malang, Telepon : (0341) 486799
  • Daihatsu Kediri, Jalan Soekarno Hatta No. 152 Kediri, Telepon : (0354) 684576
  • Auto 2000, Raya Kenjeran No. 522-524, Surabaya, Telepon : (031) 3892001

Banten

  • Pt Mandiri Buana Sentosa (Mbs) Jl. Cilenggang Raya No. 96, Kota Tangerang Selatan No. Telp : 021 – 53153717/ 021 – 5315318
  • Daihatsu Ciledug Jl. Cokroaminoto No 69 Ciledug No. Telp : (021) 7300194, 08111985051
  • Abadi Motor Jl. Raya Cibiuk No. 19 Pasar Maja, Pandeglang No. Telp : 08121204700
  • Andhika Motor Jl. Prof Dr. Ir. Sutami Kp. Cisalam Kel Cijoro Pasir, Rangkasbitung No. Telp : (0254) 209982-83
  • Anugrah Motor Jl. Raya Temu Putih No. 55 Kav. Blok C, Cilegon No. Telp : (0251) 391941
  • Cv. Karya Agung Cilegon Jl. Seneja No. 45c, Cilegon No. Telp : (0254) 389255
  • Karya Agung Serang Jl. Raya Serang – Jakarta No. 168, Serang
  • Karawaci Indah Motor Jl. Raya Imam Bonjol No.8 Tangerang, Banten No. Telp : (021) 55790756 –
  • Subur Jaya Motor Lingkar Selatan No. 79, Ciracas Serang No. Telp : (0254) 210920
  • Sun Motor Jl. Raya Anyer – Cilegon, Warung Juet, Serang Raya – Cilegon No. Telp : (0254) 315147

Asuransi Jasindo memiliki lebih dari 87 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Berikut ini daftar kantor cabang Jasindo yang melayani layanan asuransi.

Kantor Pusat Jasindo

Jalan Letjen M.T. Haryono No.Kav. 61, RT.2/RW.2, Pancoran, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12780. Telepon: (021) 7987908

Kantor Cabang Jasindo

  • Aceh: Jalan Teuku HM. Daud Beureueh No. 80, Banda Aceh 23124. Telepon: (0651) 22705.
  • Bali: Jalan Surapati No. 22, Denpasar, Bali 80232. Telepon: (0361) 235357, 263691.
  • Banten: Ruko Cipare Blok A 6-7 Jalan Ahmad Yani No. 34 Serang, Banten 42117. Telepon: (0254) 8483424, 84883433.
  • Bengkulu: Jalan Jend. Sudirman No. 1125, Pasar Melintang, Kec. Teluk Segara Bengkulu 38119. Telepon: (0736) 21724, 20726.
  • DI Yogyakarta: Jalan Jend. Sudirman No. 61, Yogyakarta 55225. Telepon: (0274) 512178, 562509, 562826.
  • Gorontalo: Jalan Jend. Sudirman No.105, Gorontalo 96128. Telepon: (0435) 823809.
  • Jambi: Jalan Brig. Jend. Slamet Riyadi No. 77, Jambi 36122. Telepon: (0741) 63160, 668566, 65593, 62384.
  • Cirebon: Jalan Siliwangi No. 133, Cirebon 45124. Telepon: (0231) 209209.
  • Bogor: Jalan Jend. Sudirman No. 23, Bogor 16121. Telepon: (0251) 8327111, 8330637.
  • Bandung: Jalan Wastukencana No. 10, Bandung 40117. Telepon: (022) 4231890, 4233787, 4265517.
  • Solo: Jalan Slamet Riyadi No. 333, Solo 57142. Telepon: (0271) 741017, 741018, 712298.
  • Semarang: Jalan Sultan Agung No. 110 Candi Baru, Semarang 50231. Telepon: 024 – 8412202, 8413188 024 – 8315155.
  • Malang: Jalan Letjen Sutoyo No. 89, Lowokwaru, Malang 65141. Telepon: (0341) 495304, 407574.
  • Surabaya: Jalan Raya Darmo No. 24, Surabaya 60264. Telepon: (031) 5670912, 5670914, 5680285.
  • Pontianak: Jalan Sultan Abdurrahman No. 23A, Pontianak 78116. Telepon: (0561) 732446, 737925.
  • Banjarmasin: Jalan Jend. A. Yani KM. 3,5 No. 137C, Banjarmasin 70236. Telepon: (0511) 3253072, 3252734, 3265062 / 63.
  • Balikpapan: Jalan Jend. Sudirman No.353, Balikpapan 76115. Telepon: (0542) 413086, 418344, 791462.
  • Samarinda: Jalan Pulau Irian No. 1, Samarinda 75113. Telepon: (0541) 742511, 200856, 735425.
  • Lampung: Jalan Raden Intan No 84 Enggal, Bandar Lampung, 35213. Telepon: (0721) 262834, 240840.
  • Ambon: Jalan Dr. Sitanala No. 43, Ambon. Telepon: (0911) 352052, 315353.
  • Mataram: Jalan Pejanggik No. 12A, Panjang Barat, Mataram, NTB 83126. Telepon: (0370) 629422.
  • Jayapura: Komplek Ruko Pasifik Permai Blok. B No.16, Jayapura 99111. Telepon: (0967) 531047, 5160650.
  • Pekanbaru: Jalan Jend. Sudirman No. 349, Pekanbaru 28111. Telepon: (0761) 35858, 35860.
  • Batam: Komplek Regency Park Blok. I / 3 Lubuk Baja, Batam 29432. Telepon: (0778) 458727.
  • Makassar: Jalan Haji Bau No. 8 Mariso, Makassar 90122. Telepon: (0411) 873888, 875091, 873666.
  • Padang: Jalan HR. Rasuna Said No. 89, RT.1 RW.1 Kel. Rimbo Kaluang Kec. Padang Barat 25114. Telepon: (0751) 7055129, 7051632, 41855.
  • Palembang: Jalan Kapten A. Rivai No. 50, Palembang 30135. Telepon: (0711) 311219, 311521.
  • Medan: Jalan Pulau Pinang No. 4, Medan 20111. Telepon: (061) 4553440, 4538683,4523759, 4522627.
  • Bukittinggi: Jl. Jend. Sudirman No.18 – Birugo, Aur Birugo Tigo Baleh – Bukittinggi – 26138 SUMATERA BARAT  no. telp : 0752 – 6480004 fax : 0752 – 6481428 email : [email protected]
  • Lhokseumawe: Jl. Merdeka No. 15 – 16, Gampong Simpang Empat, Banda Sakti, Lhokseumawe – 24313 no. telp : (0645) 40027 fax : (0645) 47300 email : [email protected]
  • Muara Bungo: Jl. Lintas Sumatera KM. 0 Kel. Bungo Timur Kec. Pasar Muara Bungo – 37216, Jambi, no. telp : (0747) 323530 fax : (0747) 321757 email : [email protected]
  • Manokwari: Ruko Hijau No.3 Jl. Trikora Wosi Kel. Wosi Distrik Manokwari Barat, Kab. Manokwari , Papua Barat no. telp : (0986) 213367 fax : (0986) 213367 email : [email protected]

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • https://www.jasindo.co.id/
  • https://keuangan.kontan.co.id/news/asuransi-jasindo-targetkan-premi-rp-646-triliun-di-2020?page=all
  • https://www.suara.com/bisnis/2019/11/24/112558/asuransi-jasindo-perluas-pangsa-pasar-dengan-pola-bisnis-baru
  • https://www.cnnindonesia.com/nasional/20190410200051-12-385136/kasus-dana-asuransi-fiktif-dirut-jasindo-divonis-7-tahun-bui
Penulis Ruri Sari Mantan peracik tulisan di media sosial yang mencoba berbagi informasi seputar mengelola keuangan pribadi dan sharing trik-trik jitu yang bisa kita semua nikmati. Lihat profile penulis