Asuransi Jiwa Allianz

5.0 / 5.0 (2.891 Ulasan)
Diskon Terbaik
500+ Pilihan
Bantuan Klaim
+62
74 orang sedang melihat asuransi ini di Lifepal
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
74 orang sedang melihat asuransi ini di Lifepal
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
+62
74 orang sedang melihat asuransi ini di Lifepal
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
+62
74 orang sedang melihat asuransi ini di Lifepal
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
74 orang sedang melihat asuransi ini di Lifepal
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
1970/01/01 00:00:00Cicilan 0%Hemat 30%
 

Asuransi Jiwa Allianz

Asuransi Jiwa Allianz adalah salah satu produk asuransi jiwa dari perusahaan asal Jerman, Allianz. Asuransi Jiwa Allianz menawarkan dua kategori produk yaitu Asuransi Jiwa dan Asuransi Jiwa Syariah.

Ringkasan

  • Polis SmartLink Flexi Account Plus memberikan proteksi jiwa seumur hidup (hingga usia tertanggung 100 tahun), pilihan 6 investasi, dan 9 pilihan manfaat tambahan.
  • Polis Term Life menambah santunan meninggal dunia (UP jiwa) untuk ahli waris atau keluarga tertanggung.
  • Polis Allisya Maxi Fund Plus memberikan pilihan UP jiwa hingga 350% dari premi tunggal.
  • Tersedia polis asuransi jiwa konvensional, unit link, dan syariah.
  • Memiliki beragam metode pembayaran premi.
 
 

Polis Asuransi Jiwa Allianz

Asuransi Jiwa merupakan produk yang dikelola secara konvensional, tetapi produk ini didominasi 3 unit link dan satu asuransi jiwa murni sebagai rider. Asuransi Jiwa Syariah pun demikian. Produk ini didominasi 2 unit link berbasis syariah, satu asuransi jiwa untuk ibadah haji, dan satu asuransi jiwa syariah murni dengan manfaat wakaf.

Asuransi Jiwa-Unit Link
SmartLink Flexi Account Plus

Polis asuransi jiwa plus investasi untuk nasabah individu yang memberikan jaminan proteksi jiwa hingga usia 100 tahun dengan 6 pilihan jenis investasi.
Asuransi Jiwa-Unit Link
SmartLink New Flexi Account

Polis asuransi jiwa plus investasi untuk nasabah individu yang memberikan jaminan proteksi jiwa hingga usia 100 tahun dengan 5 pilihan jenis investasi.
Asuransi Jiwa-Unit Link
SmartLink Maxi Fund Plus

Polis asuransi jiwa plus investasi dengan premi tunggal untuk nasabah individu. Polis bisa menjadi program asuransi jiwa keluarga dengan usia peserta 1-70 tahun.
Rider<\/i>
\n","product":"Term Life","showButton":true}">
Asuransi Jiwa-Rider
Term Life

Polis yang memberikan jaminan tambahan santunan meninggal dunia atau UP jiwa bagi ahli waris. Polis ini cocok bagi pencari nafkah utama dalam keluarga.
Asuransi Jiwa Syariah-Unit Link
Allisya Protection Plus

Polis asuransi jiwa plus investasi untuk nasabah individu yang memberikan jaminan proteksi jiwa hingga usia 100 tahun dengan 3 pilihan jenis investasi syariah.
Asuransi Jiwa Syariah-Unit Link
Allisya Maxi Fund Plus

Polis asuransi jiwa plus investasi berbasis syariah dengan premi tunggal untuk nasabah individu dan 3 pilihan investasi.
Asuransi Jiwa Syariah-Haji
Allianz Tasbih

Polis asuransi jiwa individu berbasis syariah yang memberikan jaminan proteksi jiwa serta kesiapan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH).
Rider<\/i>
\n","product":"Fitur Wakaf","showButton":true}">
Asuransi Jiwa Syariah-Rider
Fitur Wakaf

Polis manfaat tambahan untuk Allisya Protection Plus yang menjamin tambahan UP jiwa untuk disumbangkan dalam bentuk wakaf.
 

Tanya Jawab

Berikut beberapa tips dan pertanyaan yang sering diajukan oleh calon nasabah ataupun nasabah terkait Asuransi Jiwa Allianz, baik informasi premi, profil perusahaan, dan lain sebagainya.

Asuransi Jiwa Allianz adalah salah satu produk asuransi dari Allianz, perusahaan asal Jerman yang telah beroperasi di Indonesia. Produk Asuransi Jiwa Allianz terbagi atas dua kategori produk yaitu Asuransi Jiwa (konvensional) dan Asuransi Jiwa Syariah.

Asuransi Jiwa (konvensional) terdiri atas tiga asuransi jiwa plus investasi (unit link) dan satu asuransi jiwa murni sebagai polis tambahan (rider). Asuransi Jiwa Syariah terdiri atas dua polis unit link, satu asuransi jiwa ibadah haji dan umrah, serta satu asuransi jiwa murni sebagai polis tambahan (rider) untuk manfaat wakaf.

Pada dasarnya ada tiga produk asuransi konvensional unit link yang ditawarkan oleh Asuransi Jiwa Allianz, yaitu:

  • SmartLink Flexi Account Plus: Mulai dari Rp2,4 Juta per tahun.
  • SmartLink New Flexi Account: n/a. 
  • SmartLink Maxi Fund Plus: n/a

Harga premi asuransi Jiwa Allianz berbeda-beda disesuaikan dengan produk dan plan yang dipilih. Selain itu, terdapat perbedaan benefit atau manfaat yang bisa didapatkan dari masing-masing produk asuransi Jiwa utama maupun asuransi tambahannya (rider).

Sebagai contohnya, produk asuransi SmartLink Flexi Account Plus memiliki plan dengan harga minimum mulai dari Rp2,4 juta/tahun. Harga tersebut ditawarkan dengan berbagai plan dengan manfaat yang berbeda-beda yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Selain itu, perlu diketahui juga bahwa masing-masing polis asuransi jiwa yang ditawarkan Asuransi Allianz membedakan jenis pembayaran dengan premi tunggal dan premi berkala. Premi tunggal adalah pembayaran dilakukan sekali saja. Sedangkan premi berkala dibayarkan dalam periode tertentu bisa per kuartal (3 bulanan), per semester (6 bulan), dan tahunan.

Penggantian biaya asuransi Jiwa Allianz atau klaim asuransi Jiwa Allianz dapat dilakukan dengan berbagai cara. Adapun fitur klaim yang disediakan oleh Allianz bagi para nasabahnya antara lain:

  • Penggantian biaya secara cashless. Metode pembayaran tidak dilakukan secara tunai alias menggunakan kartu anggota yang dapat digesek di semua rekanan klinik maupun rumah sakit rekanan Allianz Indonesia jika asuransi jiwa yang ditawarkan memiliki asuransi tambahan berupa manfaat proteksi kesehatan. Cara ini bisa dilakukan tanpa harus mengajukan penggantian dengan metode reimbursement sehingga prosesnya menjadi lebih praktis, singkat dan mudah. Penggunaan cashless dapat digunakan untuk rawat inap dan melahirkan serta rawat jalan dan rawat gigi.
  • Penggantian biaya dengan metode reimbursement. Metode pembayaran ini dilakukan dengan menggunakan dana atau uang pribadi nasabah terlebih dahulu kemudian akan dilakukan penggantian dalam waktu 7 hari kerja setelah mengajukan klaim paling lambat dalam waktu 30 hari sejak berakhirnya perawatan. Agar mendapatkan penggantian biaya dari Allianz, peserta wajib menyertakan dokumen-dokumen yang menjadi syarat klaim reimbursement secara lengkap. Metode penggantian biaya ini diberikan bagi peserta asuransi jiwa yang memiliki manfaat tambahan berupa asuransi kecelakaan atau asuransi tambahan lainnya.
  • Penggantian biaya lumpsum yaitu penggantian dengan metode pembayaran sekaligus. Misalnya jika tertanggung meninggal dunia, maka uang pertanggungan akan dibayarkan kepada ahli waris secara sekaligus sesuai dengan jumlah yang tertera dalam polis asuransi.
  • Penggantian biaya secara berkala yaitu penggantian dengan metode pembayaran berkala sesuai dengan ketentuan dalam polis. Misalnya seperti asuransi jiwa yang berkaitan dengan tujuan pendidikan anak. Metode pembayarannya tidak dibayarkan sekaligus tetapi baru dibayarkan sesuai kebutuhan anak pada saat memasuki jenjang pendidikan bergantung pada tingkatan pendidikannya. 
  • Klaim asuransi Jiwa melalui aplikasi eAZy Claim. Layanan ini memberikan kemudahan bagi peserta asuransi Jiwa Allianz langsung melalui smartphone berbasis Android maupun iPhone. Layanan ini dapat dimanfaatkan untuk mengirimkan gambar tagihan hingga tidak perlu lagi mengirimkan dokumen melalui pos atau email karena semua proses langsung terintegrasi di dalam aplikasi. Layanan ini dapat dimanfaatkan oleh pengguna layanan dengan fitur klaim reimbursement.
  • Allianz eAZy Med adalah layanan pesan antar resep dokter hanya dengan menggunakan aplikasi HaloDoc yang sudah bekerja sama dengan apotek rekanan Allianz. Peserta bisa mendapatkan obat resep dokter tanpa harus repot antre di apotek. Obat akan dikirimkan langsung ke rumah Anda oleh kurir atau jasa layanan antar tanpa harus menambah biaya sama sekali. 

Asuransi Jiwa Allianz kini bisa dibeli secara online sehingga Anda tidak perlu lagi memilih polis yang paling tepat tanpa bantuan agen sama sekali.

Polis asuransi yang dijual oleh Allianz rata-rata bekerja sama dengan broker atau marketplace. Proses pembelian pun semudah membeli barang di marketplace atau toko online lainnya. Proses pembayaran pun bisa dilakukan dengan proses transfer atau metode pembayaran lainnya mulai dari kartu kredit, kartu debit, hingga layanan kartu kredit online yang sudah bekerja sama dengan broker atau marketplace.

Ada beberapa keuntungan membeli asuransi Jiwa Allianz secara online, antara lain:

  • Semua proses dilakukan secara online hanya dengan menggunakan laptop atau smartphone Anda.
  • Proses pemberkasan dilakukan secara online dengan mensubmit data-data yang dibutuhkan tanpa repot harus fotokopi atau mendatangi kantor asuransi.
  • Biaya polis lebih terjangkau tanpa ada komisi bagi agen asuransi sehingga harga premi jadi jauh lebih murah dan terjangkau bagi calon nasabah.
  • Produk yang disediakan lebih beragam sehingga Anda bisa membandingkannya dengan mudah terutama jika ingin mendapatkan manfaat yang lebih komprehensif dengan biaya lebih kompetitif.
  • Marketplace asuransi memberikan kemudahan dalam proses pendaftaran hingga proses klaim sehingga kapan saja Anda butuhkan, siap untuk digunakan. 

Pembayaran premi asuransi Jiwa Allianz tidak dikenakan biaya admin sama sekali melalui berbagai kanal yang disediakan oleh PT Asuransi Allianz Life Indonesia.

Adapun kanal pembayaran yang disediakan adalah sebagai berikut ini:

  1. Pembayaran melalui Indomaret.
  2. Pembayaran secara setor tunai di loket kantor Allianz.
  3. Pembayaran melalui ATM BCA dan ATM Mandiri.
  4. Pembayaran melalui internet banking.
  5. Pembayaran menggunakan virtual account.
  6. Pembayaran dengan autodebet kartu kredit atau rekening bank.
  7. Pembayaran melalui Kantor POS.
  8. Pembayaran melalui kantor Pegadaian.
  9. Pembayaran melalui GOPAY. 

Cara pembayaran pada dasarnya sama saja, yang penting mengetahui nomor polis yang dibayarkan. 

Setelah itu informasikan atau input nomor polis yang sesuai. Kemudian bayar premi sesuai dengan jumlah yang harus dibayarkan. Jangan lupa simpan bukti pembayaran untuk arsip. Setiap transaksi pembayaran yang berhasil akan dikirimkan melalui sms ataupun email di hari yang sama. 

Cara klaim asuransi Jiwa Allianz dapat dilakukan dengan sangat mudah. Ikuti langkah berikut ini untuk prosedur klaim asuransi Jiwa:

  1. Melaporkan kepada agen atau perusahaan bahwa tertanggung meninggal dunia.
  2. Mengisi formulir klaim serta formulir surat keterangan dari dokter yang bisa Anda dapatkan dari customer service Allianz.
  3. Lengkapi formulir klaim dan menyiapkan dokumen lain yang dibutuhkan.
  4. Menyerahkan formulir kepada Allianz.
  5. Allianz akan melakukan verifikasi data dari dokumen yang diserahkan.
  6. Bila data tidak lengkap, Allianz akan meminta nasabah melengkapi kembali dokumen yang dibutuhkan. Nasabah harus segera melengkapinya kembali.
  7. Bila data sudah lengkap, Allianz akan melakukan analisa terhadap klaim yang diajukan.
  8. Jika klaim disetujui, dana akan ditransfer sesuai dengan ketentuan dalam polis ke rekening ahli waris.
  9. Jika klaim ditolak, Allianz akan mengirimkan surat pemberitahuan penolakan klaim secara resmi kepada nasabah. 

Adapun persyaratan yang harus disiapkan untuk mengajukan klaim meninggal dunia, yaitu:

  • Polis Asli
  • Formulir Klaim Meninggal Dunia Diisi Oleh Penerima Manfaat
  • Formulir Klaim Meninggal Dunia Diisi Oleh Dokter
  • Formulir Surat Kuasa Pemaparan Isi Rekam Medik – diisi dan tanda tangan di atas materai oleh Ahli Waris
  • Surat Keterangan Meninggal dari Instansi Pemerintahan yang berwenang (Kutipan Akta Kematian) yang dilegalisir
  • Bila Meninggal karena kecelakaan, lampirkan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) dari Kepolisian
  • Bila meninggal di rumah tanpa perawatan Dokter, buat kronologis kematian dan di tandatangani oleh Ahli Waris
  • Copy hasil pemeriksaan medis yang telah dilakukan Tertanggung
  • Formulir Pemberitahuan No. Rekening  dan Fotocopy Buku Rekening
  • Fotocopy Identitas diri Tertanggung 
  • Fotocopy Identitas diri Ahli waris
  • Fotocopy Kartu Keluarga
  • Dokumen lain bila diperlukan

Adapun persyaratan yang harus dilengkapi jika nasabah mengalami cacat tetap:

  • Polis Asli
  • Formulir Klaim Cacat Diisi Oleh Tertanggung
  • Formulir Klaim Cacat Diisi Oleh Dokter
  • Copy hasil pemeriksaan medis yang telah dilakukan Tertanggung dan hasil baca foto Rontgen dari bagian yang cacat
  • Formulir Surat Kuasa Pemaparan Isi Rekam Medik
  • Formulir Pemberitahuan No. Rekening  dan Fotocopy Buku Rekening
  • Fotocopy Identitas diri Tertanggung 
  • Dokumen lain bila diperlukan

Hubungi Divisi Klaim Allianz untuk mendapatkan layanan kemudahannya:

ASURANSI ALLIANZ LIFE INDONESIA

Divisi Klaim

Allianz Tower

Jl. HR. Rasuna Said

Kawasan Kuningan Persada Super Blok 2

Jakarta 12980

Indonesia

Tel: 1500 136

Tel: +6221-2926 9999

Fax: +6221-2926 9090

Email : [email protected]

Jika ingin berhenti membayar polis asuransi Jiwa Allianz bisa mengikuti prosedur berikut ini:

  1. Hubungi call center asuransi Allianz di nomor 021-2926-8888.
  2. Unduh formulir pembatalan asuransi.
  3. Mengisi formulir dengan lengkap.
  4. Mengembalikan buku polis asuransi.
  5. Menyertakan fotokopi KTP dan buku tabungan,
  6. Membayar kewajiban yang belum diselesaikan, pajak dan administrasi bila ada.
  7. Menunggu proses pembatalan asuransi.
Penulis Dzulfikar Financial Content Writer yang mengemas informasi, tips, dan kiat keuangan dengan bahasa yang lebih mudah dicerna. Lihat profile penulis
Chat Bantuan Chat Bantuan