Manfaat Asuransi Jiwa

Salah satu manfaat asuransi jiwa adalah untuk berjaga-jaga jika keluarga kehilangan penghasilan akibat kepergian pencari nafkah. Selain itu, ada beberapa manfaat lain dari produk ini, di antaranya:

1. Mengelola keuangan keluarga

Asuransi jiwa penting untuk masuk ke dalam rencana keuangan. Risiko pengeluaran mendadak yang besar dialihkan menjadi pengeluaran premi rutin, sehingga kas keuangan lebih terkontrol.

2. Memastikan kelangsungan hidup keluarga

Kepergian pencari nafkah bisa menimbulkan kesulitan finansial pada keluarganya. Oleh sebab itu, uang santunan dari asuransi diharapkan bisa membiayai hidup keluarga untuk sementara waktu.

3. Menjamin pendidikan anak

Pendidikan anak adalah faktor yang harus dipersiapkan dari jauh hari. Asuransi jiwa bisa meng-cover biaya tersebut apabila orangtua meninggal tanpa sempat menyiapkan biaya pendidikan yang cukup.

4. Melindungi ahli waris dari beban finansial

Apabila seseorang meninggal dunia, ia tidak hanya meninggalkan harta, tapi juga utang. Produk asuransi jiwa kredit bisa bermanfaat sebagai alat untuk melunasi utang yang tertunggak. Sebagai informasi, produk ini juga menjadi syarat apabila kita mau mengajukan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR).

5. Memberikan rasa aman

Risiko bisa datang kapan saja. Oleh sebab itu, produk ini diharapkan bisa memberikan rasa aman akan risiko di masa depan.

Biar nggak salah pilih, sebelum memutuskan untuk beli polis asuransi jiwa, sebaiknya bandingkan terlebih dahulu dengan ratusan pilihan polis dari perusahaan asuransi lainnya!

Asuransi jiwa UP hingga Rp2,5 M mulai Rp120 ribu/bulan!
+62

Manfaat Pertanggungan Asuransi Jiwa

Manfaat asuransi jiwa dalam hal pertanggungan asuransi terdiri dari santunan meninggal dunia dan santunan cacat tetap. Berikut penjelasannya:

  • Santunan meninggal dunia: santunan yang diberikan apabila tertanggung meninggal dunia, biasanya sebesar 100 persen (atau lebih) uang pertanggungan.
  • Santunan cacat tetap total: santunan yang diberikan apabila tertanggung mengalami cacat tetap total, sehingga tidak bisa bekerja. Biasanya diberikan 100 persen uang pertanggungan.
  • Santunan cacat tetap sebagian: santunan yang diberikan apabila tertanggung mengalami cacat tetap sebagian, yaitu tidak berfungsinya sebagian anggota tubuh. Contohnya, kelumpuhan kaki atau tangan. Nah, biasanya uang pertanggungan yang diberikan adalah proporsional berdasarkan kerugian. 
Itulah beberapa manfaat asuransi jiwa. Tertarik mengetahui lebih lanjut tentang produk ini? Cari tahu tentang jenis-jenis asuransi jiwa apa saja yang ada di Indonesia! Anda juga bisa mendapatkan produk asuransi jiwa terbaik melalui Lifepal.
Penulis Clara Naomi Penulis yang memiliki pengalaman dalam bidang finansial dan asuransi. Menulis guna mendorong masyarakat sadar pentingnya pengaturan keuangan yang baik dan ideal. Lihat profile penulis
Chat Bantuan Chat Bantuan