JMA Syariah

JMA Syariah

4 / 5.0 (11.534 Ulasan)
  • Diskon Terbaik
  • 500+ Pilihan
  • Bantuan Klaim
Cicilan 0%
Diskon 10%
  • 2021-09-10-15.47.32
67 orang sedang melihat asuransi ini di Lifepal
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.

JMA Syariah: Ulasan Produk & Rekanan

JMA Syariah atau PT Asuransi Jiwa Syariah Jasa Mitra Abadi TBK merupakan perusahaan penyedia produk asuransi jiwa syariah. Tak hanya itu, JMA Syariah juga menyediakan asuransi kesehatan syariah dengan premi bersahabat serta manfaat polis lengkap, ditambah hampir 4.000 rumah sakit rekanan di seluruh Indonesia.

Selain JMA Syariah, temukan juga asuransi kesehatan syariah lainnya di Lifepal dan dapatkan diskon 10 persen + cicilan 0 persen!

Pilihan Polis Terbaik JMA Syariah

Berikut pilihan polis Asuransi JMA Syariah yang bisa Anda pertimbangkan sebagai proteksi individu maupun kumpulan.

Rangkuman Polis Asuransi JMA Syariah

PT Asuransi Jiwa Syariah Mitra Abadi Tbk (JMA Syariah) menyediakan dua produk yang bisa dijadikan pilihan proteksi, yaitu individu dan kumpulan. Berikut rangkuman manfaat dari polis tersebut:

ProdukManfaat
Asuransi Kesehatan SyariahPertanggungan biaya rawat inap + perawatan pribadi + rawat jalan + one day care + pembedahan + santunan kematian
Asuransi Jiwa SyariahSantunan meninggal dunia + dana investasi
Asuransi Pendidikan SyariahPertanggungan biaya pendidikan hingga jenjang perguruan tinggi dengan manfaat hidup + cacat tetap total + meninggal dunia
Dana Pensiun SyariahDana pensiun untuk usia 55 tahun + 60 tahun + santunan meninggal dunia
Asuransi Kecelakaan Diri SyariahSantunan meninggal dunia + cacat tetap total + luka/cedera + rawat inap + karena kecelakaan/bukan kecelakaan
Asuransi Mikro SyariahTunjangan hari tua + santunan meninggal dunia + manfaat pengunduran diri
Asuransi Kumpulan SyariahPenggantian biaya rawat inap + rawat jalan + rawat gigi + melahirkan + kacamata untuk karyawan

Sekilas Tentang JMA Syariah

PT Asuransi Jiwa Syariah Jasa Mitra Abadi Tbk, (JMA Syariah) adalah perusahaan asuransi jiwa syariah yang didirikan oleh KOSPIN JASA dan para pelaku ekonomi Koperasi Indonesia. 

Tujuan didirikannya adalah untuk mengajak dan memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam mengelola keuangannya melalui kegiatan ekonomi syariah.

PT Asuransi Jiwa Syariah Jasa Mitra Abadi Tbk, (JMA Syariah) sendiri berdiri pada tanggal 15 Agustus 2014 dengan akta No 22 dari Notaris dan telah mendapatkan pengesahan beserta akta perubahan terakhir dengan No. 102 pada 26 Juni 2015 silam.

Tidak hanya itu saja, JMA Syariah juga telah mendapatkan pengesahan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan No. KEP-96/D.05/2015 untuk beroperasi sebagai asuransi jiwa syariah pada September 2015. Belum genap 5 tahun hadir sebagai perusahaan asuransi yang menyodorkan produk asuransi syariah, PT Asuransi Jiwa Syariah Jasa Mitra Abadi Tbk.

Layanan Nasabah JMA Syariah

Untuk mendapatkan layanan dan informasi terkait JMA Syariah lebih lengkap, Anda dapat memanfaatkan fitur layanan nasabah baik melalui call center atau langsung mendatangi kantor pusat perusahaan. Karena dinaungi oleh Kospin Jasa Group, hampir seluruh kantor cabang Kospin menyediakan layanan untuk nasabah JMA Syariah.

Kantor Pusat JMA Syariah

PT. Asuransi Jiwa Syariah Jasa Mitra Abadi Tbk

Graha Kospin Jasa Lantai 5

JL. Jend. Gatot Subroto Kav. 1, Jakarta Selatan, 12870, Indonesia

Call center: (021) 82470083

Email: [email protected]

Harga Premi JMA Syariah

Besaran harga premi atau kontribusi JMA Syariah tentunya berbeda-beda tergantung polis yang dimiliki. Untuk asuransi kumpulan, harga kontribusi biasanya fleksibel dan ditentukan sesuai dengan kesepakatan perusahaan bersama pihak JMA Syariah.

Berikut adalah harga kontribusi JMA Syariah untuk polis asuransi individu:

  • JMA ILMA: Minimal Rp300 ribu /bulan, Rp900 ribu /triwulan, Rp1,8 juta /semester, Rp3,6 juta /tahun , Rp15 juta /sekaligus
  • JMA MUMTAZA: Minimal Rp300 ribu /bulan, Rp900 ribu /triwulan, Rp1,8 juta /semester, Rp3,6 juta /tahun , Rp15 juta /sekaligus
  • JMA ASYIFA: Minimum Plan Kamar Rp150 ribu, Maksimum Plan Kamar Rp1 juta
  • JMA SALAMA: Sekaligus Rp50 ribu
  • JMA AGHNIA: Minimal Rp100 juta

Cara Klaim JMA Syariah

Bagi peserta yang akan mengajukan klaim JMA Syariah, diharuskan untuk melengkapi dokumen klaim agar proses klaim berjalan dengan mudah dan lancar sesuai dengan keinginan peserta. Berikut rinciannya:

Dokumen Utama

  • Formulir Pengajuan Klaim yang diisi lengkap oleh ahli waris (Form disediakan oleh JMA Syariah).
  • Fotokopi ID pemegang polis.
  • Fotokopi ID peserta.
  • Kartu/sertifikat/bukti kepesertaan lainnya/bukti pembayaran.

Dokumen Tambahan

Rumah Sakit Rekanan JMA Syariah

JMA Syariah telah bekerjasama dengan hampir 4.000 rumah sakit di seluruh Indonesia untuk memudahkan pelayanan nasabah. Berikut adalah daftarnya:

Berita Terbaru Asuransi JMA Syariah

Pertanyaan Seputar JMA Syariah

Berikut beberapa pertanyaan yang sering disampaikan calon nasabah maupun nasabah terkait Asuransi JMA Syariah:

Apa itu Asuransi JMA Syariah?

PT Asuransi Jiwa Syariah Jasa Mitra Abadi Tbk, atau yang lebih dikenal dengan JMA Syariah merupakan perusahaan publik yang bergerak di bidang asuransi jiwa syariah. Perusahaan ini didirikan pada 2014 silam oleh Kospin Jasa dan mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia di 2017 lalu. 

PT Asuransi Jiwa Syariah Jasa Mitra Abadi Tbk, (JMA Syariah) berdiri pada tanggal 15 Agustus 2014 dengan akta No 22 dari notaris dan telah mendapatkan pengesahan beserta akta perubahan terakhir dengan No. 102 pada 26 Juni 2015.

JMA Syariah juga telah mendapatkan pengesahan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan No. KEP-96/D.05/2015 untuk beroperasi sebagai asuransi jiwa syariah pada September 2015.

Asuransi JMA Syariah dari Mana?

Perusahaan Asuransi JMA Syariah merupakan salah satu perusahaan asuransi yang memiliki syariat Islam berasal dari Indonesia. Perusahaan yang mendapatkan pengesahan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada September 2015 ini, berdiri pada 2014 silam dan didirikan oleh Kospin Jasa serta mencatatkan dirinya di Bursa Efek Indonesia di 2017 lalu. 

Berapa Harga Kontribusi Asuransi JMA Syariah?

Jika di asuransi konvensional kita mengenal istilah premi, untuk asuransi syariah peserta atau nasabah akan dikenakan kenakan kontribusi. 

Kontribusi istilah lain premi bagi asuransi syariah. Untuk JMA Syariah sendiri, kontribusi yang ditawarkan mulai dari Rp300 ribuan per bulannya bahkan mencapai belasan juta rupiah. 

Bagaimana Cara Mendaftar Asuransi JMA Syariah?

Bagi calon peserta yang ingin mendapatkan layanan asuransi syariah JMA, bisa mendapatkannya secara online dengan langsung mengunjungi situs resmi dari JMA Syariah. 

Lewat situs resminya, calon peserta nantinya akan menemukan sederetan polis asuransi syariah yang bisa digunakan sesuai kebutuhan. Mulai dari yang untuk individu atau pribadi hingga kumpulan yakni karyawan, pegawai, anggota organisasi, serta relawan untuk mendapatkan perlindungan diri saat bekerja di sebuah perusahaan. 

Bagaimana Cara Membayar Kontribusi Asuransi JMA Syariah?

Untuk pembayaran kontribusi Asuransi JMA Syariah saat ini sangat memudahkan calon peserta maupun peserta yang sudah bergabung. Untuk lebih lanjut sila cek tab Premi.

Bagaimana Cara Klaim Asuransi JMA Syariah?

Untuk klaim Asuransi JMA Syariah, peserta nantinya akan dimintai dokumen-dokumen pendukung untuk memenuhi persyaratan klaim asuransi syariah yang dimiliki. Selengkapnya sila cek tab Klaim.

Rumah Sakit & Rekanan Asuransi JMA Syariah

Untuk informasi rumah sakit rekanan Asuransi JMA Syariah, sila cek tab Rekanan.

Kantor Pelayanan Asuransi JMA Syariah

Kantor pelayanan Asuransi JMA Syariah terdapat di Jakarta untuk kantor pusat, sementara kantor cabangnya tersedia di sejumlah kota di Indonesia. Selengkapnya dapat dicek di tab Layanan.

Perusahaan Lain Seperti JMA Syariah

Ada beberapa perusahaan lain yang menyediakan asuransi seperti JMA Syariah, di antaranya adalah:

Sumber dan Referensi

Ulasan lengkap seputar perusahaan asuransi JMA Syariah, Lifepal.co.id mengutip sepenuhnya dengan mengumpulkan segala informasi langsung dari laman resmi perusahaan asuransi, JMA Syariah.

Semua materi dan isi ulasan seputar JMA Syariah yang ditulis secara umum disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id. Informasi yang kami berikan tidak bermaksud sebagai pengganti saran atau arahan yang diberikan profesional dalam bidang terkait. Pembaca atau calon peserta asuransi syariah diharapkan tidak hanya tergantung secara eksklusif pada informasi yang tersedia dalam situs ini untuk kebutuhan pembaca sebagai calon peserta asuransi syariah. 

Lifepal.co.id tidak memberikan jaminan atau representasi tersurat maupun tersirat terhadap kelengkapan, ketetapan waktu atau kegunaan dari pendapat, saran, layanan atau informasi lain yang dikandung atau dirujuk dalam artikel.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • https://www.jmasyariah.com
  • https://finansial.bisnis.com/read/20210729/215/1423427/strategi-bisnis-jma-syariah-jmas-tambah-140-kantor-cabang-di-kospin
Chat Bantuan