Asuransi Kesehatan BRI Life

5.0 / 5.0 (5.791 Ulasan)
Diskon Terbaik
500+ Pilihan
Bantuan Klaim
+62
27 orang sedang melihat asuransi ini di Lifepal
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
27 orang sedang melihat asuransi ini di Lifepal
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
+62
27 orang sedang melihat asuransi ini di Lifepal
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
+62
27 orang sedang melihat asuransi ini di Lifepal
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
27 orang sedang melihat asuransi ini di Lifepal
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
1970/01/01 00:00:00Cicilan 0%Hemat 30%
 

Asuransi Kesehatan BRI Life: Polis Rawat Jalan & Inap

Asuransi kesehatan BRI hadir dengan premi mulai dari Rp50 ribu per bulan! Cek ✓daftar polis terbaik ✓cara daftar ✓klaim ✓rumah sakit rekanan
 
 

Pilihan Polis Asuransi Kesehatan BRI Life

Asuransi Kesehatan BRI memiliki 2 produk yang bisa dipilih oleh nasabah yakni produk Bancassurance serta produk karyawan perusahaan. Kedua produk ini khusus dibuat untuk memenuhi kebutuhan nasabah perorangan maupun kumpulan.

Asuransi Kesehatan
BRI Life Simply Healthcare

Asuransi kesehatan yang memberikan manfaat konsultasi dokter gratis, Biaya obat dan pengiriman, serta santunan rawat inap apabila dirawat di rumah sakit.

  • Santunan Rawat inap total manfaat mulai dari Rp300 ribu-Rp1,5 juta
  • Aneka Biaya Perawatan: Rp1,5 juta-Rp7,5 juta
  • Konsultasi Dokter Online (gratis 18 kali per tahun).
  • Pembelian dan Pengiriman Obat (kecuali vitamin).

Asuransi Bancassurance-Kesehatan
Asuransi Mikro Kecelakaan, Kesehatan dan Meninggal Dunia (AMKKM)

Polis asuransi yang menawarkan perlindungan finansial terhadap diri nasabah serta pasangannya dari kecelakaan, risiko kesehatan dan meninggal dunia. Beberapa manfaat, syarat dan ketentuan berlakunya antara lain adalah:

  • Pertanggungan biaya operasi akibat sakit atau kecelakaan hingga Rp2,5 juta
  • Santunan cacat total atau sebagian hingga sebesar Rp5 juta
  • Manfaat rawat inap karena kecelakaan atau sakit sebesar Rp 100 ribu per hari
  • Manfaat meninggal dunia karena sakit mencapai Rp 2,5 juta
  • Manfaat meninggal dunia karena kecelakaan mencapai Rp 19,5 juta.
  • Menggunakan mata uang rupiah
  • Premi mulai dari Rp50 ribu
  • Usia masuk: 18-60 tahun
  • Pembayaran premi sekaligus
  • Masa asuransi selama 1 tahun.

Produk Karyawan-Kesehatan
Employee Benefit Program

Polis asuransi yang menawarkan perlindungan bagi pelaku usaha yang ingin melindungi pegawainya dari berbagai macam risiko kesehatan maupun kecelakaan. Polis ini cocok digunakan untuk bisnis berskala besar hingga kecil. Beberapa manfaat, syarat dan ketentuan berlakunya antara lain adalah:

  • Manfaat perlindungan rawat inap dan rawat jalan
  • Manfaat perlindungan melahirkan
  • Manfaat perlindungan rawat gigi dan kacamata
  • Manfaat perlindungan menggunakan prinsip konvensional atau syariah.
  • Menggunakan mata uang Rupiah
  • Premi terjangkau dan kompetitif.
 

Cara Klaim Asuransi Kesehatan BRI Life

Untuk mengajukan klaim di BRI Life, nasabah cukup melakukan tiga langkah mudah dan cepat. Pastikan dalam proses klaim ini, nasabah sudah mempersiapkan dokumen-dokumen yang dipersyaratkan secara lengkap agar klaim juga bisa cepat dicairkan. 

  • Mengirim formulir pengajuan klaim beserta dokumen-dokumen pendukung ke kantor pusat BRI Life via pos. 
  • Proses verifikasi dokumen oleh tim dari BRI Life. Dalam tahapan ini klaim bisa disetujui bisa juga ditolak. Salah satu penyebab umum klaim ditolak adalah dokumen-dokumen yang kurang lengkap. 
  • BRI Life akan menghubungi nasabah bila klaim segera dicairkan. 

Dokumen yang dibutuhkan untuk mengajukan klaim:

  • Formulir klaim yang sudah diisi.
  • Salinan bukti kepesertaan asuransi BRI Life. 
  • Salinan buku tabungan. 
  • Dokumen-dokumen pendukung lainnya sesuai dengan jenis klaim

Proses klaim ini biasanya memakan waktu 14 sampai 17 hari kerja sejak dokumen-dokumen persyaratannya dinyatakan lengkap.

 

Rumah Sakit Rekanan Asuransi BRI Life

BRI Life memiliki rekanan rumah sakit, klinik, laboratorium, hingga optik yang siap melayani nasabahnya. Berikut daftar rumah sakit dan rekanan perusahaan asuransi BRI Life (Data update bulan Juli 2018).

  • RSAB.  HARAPAN  KITA Jl. Letjend. S. Parman No 87 (021) 5668284 / 5686404 / 5684085 / 5606977 
  • RSIA.  HERMINA  DAAN  MOGOT Jalan Kintamani Raya No. 2 Perum Daan Mogot Baru (021) 5408989
  • RS  PELNI  PETAMBURAN Jalan Aip II K.S. Tubun No. 92 – 94 (021) 5485870 / 5306901 / 5480608 / 5349475
  • RS  SUMBER  WARAS Jalan Kyai Tapa- Grogol (021) 5682011 / 5684709 / 5684729 
  • RS MEDIKA PERMATA HIJAU Jalan Raya Kebayoran Lama No. 64 (021) 5305288 / 5347411
  • RS SILOAM KEBON JERUK Jalan Raya perjuangan Kav. VIII (021)  5300888-89
  • PURI INDAH Jalan Puri Indah Raya Blok S-2 (021) 25695200 / 25695222
  • RS ROYAL TARUMA Jalan Daan Mogot No. 34 (021) 56967788, 56958338 
  • RS JANTUNG & PEMBULUH DARAH HARAPAN KITA Jalan S. Parman Kav. 87, Slipi (021) 5681111, 5684085, 5684093 
  • MH. THAMRIN ANGKE Jalan Tubagus Angke No. 27,taman duta mas blok D98  no.2-3 (021) 5675259 
  • MH. THAMRIN CENGKARENG Jalan Daan Mogot Km. 17 (021) 54396298,6194581 
  • MH. THAMRIN KALIDERES Jalan Peta Selatan Raya Kalideres Indah I (021) 5456027 Blok A No. 2, Jakarta Barat
  • RSGatot. Subroto (Rspad) Pav. Kartika Jalan Abdul Rahman Saleh (021) 3840484/3843020 
  • RS Gatot Subroto  (Rspad) Pav. Darmawan Jalan Abdul Rahman Saleh (021) 3441008 
  • Rs Khusus Tht Bedah Proklamasi Jalan Proklamasi 43 (021) 3900002 / 3152548 
  • RS Husada Jln. Raya Mangga Besar No. 137 – 139 (021) 6260108 / 6490090/ 6010500 
  • RS Abdi Waluyo Jln. Hos Cokroaminoto 31 – 33 (021) 3144989 / 390977 
  • RS St. Carolus Jln. Salemba Raya No. 41 (021) 3904441 / 3904436 / 3154185 
  • RS Kramat 128 Jln. Kramat Raya No. 128  (021) 3909513 / 14 / 3903519 / 3909442
  • RS Islam Jakarta Jalan Cempaka Putih Tengah I / 1 (021) 4250451 / 4244208 
  • RS Pgi Cikini Jalan Raden Saleh No. 40 (021) 31936475 / 23550180/81/82,38997723 
  • Rsu. Menteng Mitra Afia Jln. KaliPasir No. 9 Cikini (021) 3154050
  • RS Pertamina Jaya Jl. Jendral Ahmad Yani No. 2 By Pass (021) 4211911-15
  • RS Mh. Thamrin Jl. Salemba Tengah No. 24-28 (021) 3904422
  • RS Bersalin Ypk Jl. Gereja Theresia No. 22, Menteng (021) 3909725
  • RS Ss Medika Jalan Salemba I No. 11 (021) 3913336 / 3926689
  • Klinik Dharma Bakti Jl. Bungur Besar 2 B (021) 4201088
  • Mh. Thamrin Serdang Jalan Haji Ung E 71 No. 2,  Kemayoran (021) 4249519
  • Sudirman Medical Center Gedung Lippo Sudirman, Jl. Jend. Sudirman Kav. 25 (021) 5203467
  • Klinik Al – Fiat  Jalan K.H Mas Mansyur No. 74 C (021)  3925206
  • Klinik Medisari Jalan Rawasari  Barat  No. E 281 (021) 7801830
  • Klinik Rawasari Jl. Percetakan Negara No. 31(021) 4220465
  • Klinik Citra  Jl. Aip Ii Ks. Tubun No. 39 (021) 5688846
  • Klinik  Citra Medika  Jl. Aip Ii Ks. Tubun No. 18 (021) 5347267
  • Dr. Eko Bastiansyah Jl. Sumur Batu No. 15, Sumur Baru – Kemayoran  (021) 42222018
  • Dr. Elsa Martina Jl. Cempaka Putih Barat No. E.2 D14
  • RS Jakarta Jln. Jend. Sudirman No. 49 (021) 5732241 
  • RS Agung Jln. Sultan Agung No. 67 (021) 8294955/8312790/8298837 
  • RS Pusat Pertamina Jalan Kyai Maja No. 43 Kebayoran Baru (021) 7219127 / 7219555 / 7219356 
  • RS Pondok Indah Jln. Metro Duta Kav. Ue – Pondok Indah (021) 7692272 /7657525 / 7500157 
  • RS Puri Cinere Jln. Maribaya Blok F – 2 / 1 – 10 – Cinere (021) 7545488 / 7545491 – 92 
  • RS Setia Mitra Jln. RS Fatmawati No. 80 – 82 Cilandak (021) 7656000 
  • RS Tria Dipa Jl Raya Pasar Minggu No. 3A Pancoran (021) 7974071 – 73
  • Rumkital Marinir Cilandak Jalan Cilandak Kko (021) 7805414 
  • RS Tebet Jln. Letjen Mt. Haryono No. 8 (021) 8290636 
  • RS Siaga Jln. Siaga Raya Kav. 4 – 8 Pejaten Barat (021) 7972750 
  • RS Yadika Kebayoran Jl. Ciputat Raya No. 5 Kebayoran Lama (021) 7291074 
  • RS Jakarta Medical Center Jl. Buncit Raya No. 15 (021) 7980888,7985177,7940836/37 
  • RS Prikasih Jalan RS Fatmawati No. 74 Pondok Labu (021) 7504669, 7501192
  • RS Zahirah Jl Sirsak No. 21, Jagakarsa (021)  7872210 
  • Klinik Medika I Jalan Radio Dalam No. 8 (021) 7250849 
  • Klinik Kalibata  Jl. Raya Pasar Minggu No. 8 (021) 79182919
  • Klinik Medexs Gedung Perkantoran,  Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 71-73 Pancoran (021) 83705370 
  • Semanggi Specialist Clinic The Plaza Semanggi,  Jl. Jend. Sudirman Kav. 50 (021) 25539326 – 27
  • Rsijt.  Pondok  Kopi Jalan Raya Pondok Kopi (021) 8630654 / 8610471 / 79 
  • RS  Mediros  Jl. Per.Kemerdekaan Kav.149- Pulogadung (021) 4721336 / 4750042 / 4893036 / 4897415 / 4895817 
  • RS  Omni  Medical  Center Jalan PuloMas Barat Vi (021) 4723332 / 4722719
  • RS  Harapan  Jayakarta Jalan Bekasi Timur Raya Km 18/6 Pulogadung (021) 46822879 / 4608886 / 4601371
  • RS  Harum Jl Tarum Barat – Kalimalang (021) 8617212 – 13
  • Rsfk.  Uki  Jalan Letjend. Sutoyo (021) 8092317 / 5092831
  • Rsia.  Hermina  Jatinegara Jalan Raya Jatinegara Barat No. 126 (021) 8191223 / 8504371 / 8197764
  • RS  Polri  Sukanto Jalan Raya Bogor – Kramat Jati (021) 8093288
  • RS  Harapan  Bunda  Jalan Raya Bogor Km. 22 No. 44 (021) 8400257
  • RS  Mitra  International Jalan Raya Jatinegara Timur No. 85 – 87 (021) 2800888 / 2800666 / 2800777 / 2800999 
  • Rsia.  Yadika Jalan Pahlawan Revolusi No. 47- Pd Bambu (021) 8615754 
  • Rs Haji Jakarta Jalan Raya Pondok Gede (021) 8000693
  • Rb. Mh Thamrin Pondok Gede Jalan Raya Pondok Gede No. 23-25, Kramat Jati (021) 8093602,80887175-76
  • Rsia. Bunda Aliyah Jalan Pahlawan Revolusi No. 100,  Pondok Bambu (021) 866.02525
  • Rb. Mh Thamrin Tegalan Jalan Tegalan No. 30 (021) 8581344 
  • RS Jantung Binawaluya Jalan Tb. Simatupang No. 71 (021) 87781605-06 
  • Klinik Devita Jalan Raya Jatinegara Timur No.57 (021) 8191312 
  • Klinik Mitra Jalan Raya Penggilingan Samping (021) 4805201 
  • Mh. Thamrin Pondok Gede Jalan Pondok Gede Raya No. 23 – 25 (021) 8093602
  • Klinik Bina Husada Bakti Jalan Raya Penggilingan No. Ia (021) 46829425 Rt. 07/07 Kel. Penggilingan Kec. Cakung, Jakarta Timur 
  • Klinik Medissa Jalan Pahlawan Revolusi No. 31 Pondok Bambu (021) 8605425
  • RS  Sukmul Jl Tawes No. 18 – Tj.Priok  (021) 4301269  
  • Rsia.  Hermina  Podomoro Jln. Danau Agung Ii Blok E.3 No. 28 – 30 (021 ) 6404910 / 11 
  • RS  Islam  Jakarta  Sukapura Jl. Tipar Cakung No. 5 – Sukapura (021) 4400778 / 4400779/23655122
  • RS  Mitra  Kel.Kelapa  Gading Jl. Bukit Gading Raya Kav. 2 Kelapa Gading Permai (021) 45852700 / 800
  • RS  Satya  Negara (RS Sunter Agung) Jl. Agung Utara Raya Blok A No.1 Sunter (021) 64715200 
  • RS  Mitra  Keluarga  Kemayoran Jln. Landas Pacu Timur – Kemayoran (021) 6545555 / 6545888
  • RS Puri Medika Jl. Sungai Bambu Raya No. 5, Tanjung Priok (021) 43903355
  • Klinik Oilia Medical Centre Jl. Swasembada Barat Xii No. 2e (Bakti Raya) (021) 43901357 Kebon Bawang, Tanjung Priok  
  • RS Mulyasari Jalan Raya Plumpang Semper No. 19 021) 43931111 / 43936666 Tanjung Priok
 

Sekilas tentang Asuransi Kesehatan BRI

Beberapa produk unggulan yang ditawarkan BRI Life seperti asuransi jiwa, asuransi kesehatan individu maupun karyawan, asuransi kecelakaan hingga asuransi jiwa kredit. Produk asuransi BRI Life juga ditawarkan secara mikro sehingga harga preminya menjadi lebih terjangkau untuk semua kalangan.

Khusus mengenai asuransi kesehatan, BRI menawarkan 2 jenis produk kesehatan untuk individu maupun kumpulan, yaitu Produk Bancassurance dengan polisnya Asuransi Mikro Kecelakaan, Kesehatan dan Meninggal (AMKKM) dan Produk Karyawan Perusahaan dengan Polis Employee Benefit Program. Polis ini menawarkan pertanggungan menyeluruh untuk berbagai biaya perawatan medis nasabah, pasangan serta pegawai perusahaan.

Asuransi BRI Life adalah perusahaan asuransi yang menyediakan asuransi kesehatan BRI. Asuransi BRI Life sudah berdiri sejak tahun 1988 sesuai dengan SK Menteri Keuangan RI pada tanggal 10 Oktober 1988 dan akta pendirian dari notaris Ny Poerbaningsih Adi Warsito No.166 dengan nama PT Asuransi Jiwa Bringin Jiwa Sejahtera.

 

Tanya Jawab

Berikut beberapa tips dan pertanyaan yang sering diajukan oleh calon nasabah ataupun nasabah terkait asuransi kesehatan dari BRI Life, baik informasi premi, profil perusahaan, dan lain sebagainya.

Bagus atau tidaknya sebuah asuransi tergantung kepada kebutuhan dan kepentingan nasabah dalam menggunakan polis yang dipilih. Asuransi kesehatan BRI memiliki berbagai macam produk yang bisa digunakan nasabah mulai dari kepentingan diri sendiri hingga para pegawai.

Pihak manajemen perusahaan juga memiliki komitmen yang tinggi untuk melayani setiap nasabah serta memenuhi kewajibannya yang tertuang pada masing-masing polis asuransi kesehatan.

Perusahaan ini juga relatif jarang diterpa oleh isu negatif di media cetak maupun digital Tanah Air. Dengan begitu, Asuransi Kesehatan BRI bisa masuk dalam kategori asuransi yang baik digunakan oleh nasabah sekarang ini.

Setiap produk asuransi pasti memiliki keunggulan dan keunikan masing-masing untuk dipasarkan. Begitupun yang dihadirkan oleh Asuransi Kesehatan BRI, beberapa keunggulan dari asuransi ini antara lain adalah premi ringan mulai dari Rp 50 ribu, manfaat perlindungan biaya operasi akibat sakit atau kecelakaan dengan nominal mencapai Rp 2,5 juta hingga perlindungan meninggal dunia mencapai Rp 19,5 juta.

Sedangkan dari sisi layanan, asuransi Kesehatan BRI memiliki kayanan call center yang sigap membantu nasabah dalam menjawab setiap pertanyaan serta memproses klaim secara profesional. Rekanan Rumah Sakit yang dimiliki oleh Asuransi Kesehatan BRI juga terbilang luas di Indonesia.

Bagi nasabah yang beragama Muslim dan ingin menggunakan produk yang berprinsip Syariah, Asuransi BRI Life juga menyediakannya disamping dengan prinsip konvensional. Untuk informasi lebih lengkapnya bisa menghubungi call center di nomor 021 1500-087.

Berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) Nomor 71 dan 72 /POJK.05/2016), ketentuan mengenai standar rasio solvabilitas perusahaan asuransi berada pada angka minimal 120 persen.

Selain itu, ekuitas perusahaan asuransi berada pada angka minimal Rp100 miliar dan ekuitas perusahaan reasuransi adalah minimal Rp200 miliar. Sebuah perusahaan asuransi dikategorikan baik apabila memiliki aset minimal Rp150 miliar. Seluruh poin ini akan dinyatakan ke dalam sebuah laporan keuangan perusahaan pada tiap tahun.

Berdasarkan laporan keuangan tahun 2018 yang telah diaudit pada situs resmi BRI Life, ditemukan data-data berikut yang dapat digunakan sebagai rujukan kepada kondisi keuangan perusahaan ini.

  • Rasio solvabilitas: 302,5 persen.
  • Jumlah aset: Rp8,980 triliun.
  • Jumlah ekuitas: Rp2,190 triliun.

Rasio solvabilitas adalah kemampuan keuangan perusahaan dalam memenuhi kewajiban pembayaran klaim asuransi yang dibebankan dari seluruh nasabahnya. Dalam hal ini, BRI Life memiliki rasio solvabilitas yang berada di atas ketentuan standar minimal OJK, yaitu 120 persen.

Dengan demikian, seluruh nasabah BRI Life terjamin untuk mendapatkan pertanggungan atas klaim yang diajukan kepada pihak penanggung, yaitu BRI Life.

BRI Life atau Asuransi Bringin Life telah terdaftar di dalam Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) sesuai ketentuan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia sejak tanggal 10 Oktober 1988. Izin usaha BRI Life diatur dalam Surat Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor Kep-181/KM.13/1988.

Untuk mendapatkan informasi selengkapnya mengenai premi asuransi kesehatan BRI, silakan mengunjungi situs resmi bringinlife.co.id atau menghubungi call center BRI Life melalui sambungan 1500087.

Asuransi kesehatan BRI Life bisa diraih secara online dengan menghubungi melalui nomor 021 1500 – 087 atau melalui situs resmi http://www.bringinlife.co.id.

Atau, jika ingin lebih berimbang, didapat membandingkan produk dan polis asuransi asuransi jiwa terbaik melalui situs agregator seperti Lifepal. Melalui marketplace asuransi online Lifepal.co.id, calon nasabah tidak hanya membandingkan produk dari satu perusahaan asuransi, melainkan produk dari berbagai perusahaan asuransi yang ada di Indonesia. Dengan begitu, calon nasabah mendapatkan proteksi terbaik dan harga paling ringan.

Metode penggantian biaya asuransi adalah cara perusahaan asuransi memberikan manfaat pertanggungan, yaitu dalam bentuk santunan maupun biaya perawatan. Penggantian biaya asuransi akan dilakukan berdasarkan produk asuransi serta plan yang dipilih oleh pemegang polis.

Terdapat dua jenis penggantian biaya asuransi kesehatan BRI, yaitu reimbursement dan cashless. Pembayaran secara cashless dengan menggunakan kartu nasabah asuransi yang akan digesek di mesin EDC kasir rumah sakit atau tempat pelayanan kesehatan rekanan. 

  • Reimbursement adalah metode penggantian yang mengharuskan tertanggung membayarkan tagihan perawatan kesehatannya. Kemudian, tertanggung mengirimkan dokumen klaim ke pihak perusahaan asuransi. Selanjutnya, perusahaan asuransi akan mengganti biaya tersebut.
  • Cashless adalah metode penggantian biaya asuransi kesehatan dengan menggunakan kartu saja. Untuk mendapatkan pelayanan medis di rumah sakit atau klinik, biasanya tertanggung dapat menggesekkan kartu (swipe card) atau cukup menunjukkan kartu (show card).

Premi asuransi kesehatan BRI Life bisa dibayar secara tahunan. Nasabah juga bisa melakukan pembayaran yang diangsur setiap semester (enam bulan), kuartal (tiga bulan), atau sebulan dan akan langsung diakui pada saat premi diterima di rekening penanggung.

Adapun kanal pembayaran yang disediakan sebagai berikut:

  • ATM BRI
  • Mass Debet Bank BRI
  • Auto Debet Bank Mandiri
  • EDC Bank BRI
  • BRI Virtual Account
  • ATM Bank Lain dengan tujuan BRI
  • SMS dan Mobile Banking BRI
  • SMA atau Mobile Banking Lainnya
  • Internet Banking Bank BRI
  • Internet Banking Bank Lainnya
  • Teller Bank BRI
  • Teller Bank Lainnya dengan Metode Transfer
  • Pembayaran premi online melalui kartu kredit (VISA/MasterCard)
  • Pembayaran premi online melalui e-pay BRI.
  • Pembayaran premi online melalui DOKU Wallet.

Informasi tentang premi asuransi kesehatan BRI Life bisa ditanyakan melalui:

Kantor Pusat

Asuransi Jiwa BRINGIN JIWA SEJAHTERA

Gedung Graha Irama Lantai 5, 7, 11 & 15

Jalan HR Rasuna Said Blok X – 1 Kav. 1 & 2

Jakarta Selatan 12950

Telepon: (021) 526 1260-61

Cara pembayaran pada dasarnya sama saja, yang penting adalah mengetahui nomor polis yang dibayarkan. Setelah itu informasikan atau input nomor polis yang sesuai. Kemudian bayar premi sesuai dengan jumlah yang harus dibayarkan. 

Jangan lupa simpan bukti pembayaran untuk arsip. Setiap transaksi pembayaran yang berhasil akan dikirimkan melalui SMS ataupun email di hari yang sama.

Berikut tahapan klaim cashless asuransi kesehatan BRI di rumah sakit rekanan.

  • Tertanggung datang ke tempat layanan kesehatan rekanan.
  • Tunjukkan kartu identitas diri dan kartu anggota BRI Life .
  • Tempat layanan kesehatan melakukan penggesekan kartu di mesin EDC.
  • Tertanggung mendapatkan tindakan di Rumah Sakit.
  • Setelah mendapatkan tindakan, tertanggung bisa langsung pulang.
  • Jika ada kelebihan biaya akan dilakukan penagihan kepada tertanggung.
  • Tertanggung membayar tagihan agar kartu asuransinya bisa digunakan kembali.

Berikut ini tahapan klaim reimbursement asuransi kesehatan BRI.

  • Tertanggung datang ke rumah sakit rekanan dan mendapatkan layanan kesehatan.
  • Tertanggung membayar tagihan biaya perawatan medis menggunakan dana pribadi.
  • Tertanggung mengajukan klaim ke BRI dengan waktu maksimum 60 hari (rawat inap dan bersalin) atau 30 hari (rawat jalan, rawat gigi, kacamata).
  • BRI akan membayar uang penggantian sesuai dengan ketentuan polis.

Setiap nasabah berhak mengajukan penutupan polis karena alasan apapun. Namun, sebelum mengajukan penutupan polis, sebaiknya pastikan perusahaan asuransi memberikan manfaat free-look provision. Artinya, jika nasabah merasa perjanjian yang tertera dalam buku polis dirasa kurang sesuai dengan kebutuhan, maka nasabah berhak melakukan pembatalan dan mendapatkan pengembalian premi yang telah dibayarkan.

Jika penutupan polis dilakukan saat manfaat pertanggungan telah aktif, sila hubungi pihak perusahaan asuransi untuk mengetahui ketentuan mengenai ada atau tidaknya pengembalian premi.

Memberhentikan atau menutup polis asuransi BRI umumnya dilakukan hampir sama dengan cara pengajuan klaim. Keputusan untuk berhenti menjadi nasabah asuransi BRI sebaiknya jangan dilakukan dengan cara tidak membayar polis lagi karena akan dianggap menunggak pembayaran premi. Berikut tahapan menutup polis BRI Life:

  • Menghubungi kantor cabang BRI Life terdekat di kota, kemudian jelaskan keinginan untuk memproses penutupan polis.
  • Mengisi dokumen pernyataan yang menerangkan penutupan polis tanpa paksaan dan berdasarkan inisiatif sendiri secara sadar. Sebaiknya, pahami juga isi dokumen dan minta penjelasan untuk denda dan hal lain yang ditimbulkan dari penutupan polis.
  • Lengkapi persyaratan seperti, surat pengajuan klaim, fotokopi sertifikat asuransi dan kuitansi pembayaran premi, kartu identitas diri, dan lain sebagainya.
  • Menunggu sisa dana jika ada dana investasi atau lainnya yang tersisa.
  • Informasi lainnya terkait asuransi BRI, dapat menghubungi call center melalui nomor 1500087.

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • http://www.bringinlife.co.id/
Penulis Dzulfikar Financial Content Writer yang mengemas informasi, tips, dan kiat keuangan dengan bahasa yang lebih mudah dicerna. Lihat profile penulis
Chat Bantuan Chat Bantuan