Asuransi Lippo Life

Asuransi Lippo Life

4.5 / 5.0 (254 Ulasan)
FLASHSALE
Diskon 10%
  • Promo page non ul

Cari Perlindungan Terbaik dengan Harga Termurah

Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku
Cari Asuransi Semudah 1, 2, 3!
1
2
3
Isi formulir untuk melihat pilihan
Sesuai Profil & Kebutuhanmu
Konsultasi gratis melalui telepon
Dengan tim ahli, cukup 5 menit
Temukan asuransi terbaik
Sesuai Kebutuhan dan Anggaranmu

Profil PT Lippo Life Assurance (Lippo Life) 

PT Lippo Life Assurance atau dikenal juga dengan singkatan Lippo Life adalah perusahaan asuransi jiwa yang berdiri sejak tahun 2010. Saat awal berdiri, perusahaan ini bernama NOBU Life dan baru berganti nama menjadi Lippo Life di tahun 2012. Lippo Life merupakan anak perusahaan dari PT Lippo General Insurance Tbk. Asuransi Lippo sendiri merupakan bagian dari Lippo Group – perusahaan raksasa yang bergerak di bidang properti, ritel, TTM, pendidikan, kesehatan dan keuangan.

Lippo sendiri telah memiliki pengalaman dalam bidang usaha asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan diri, asuransi karyawan, asuransi jiwa kredit, dan unit link.

Saat ini Lifepal telah bekerjasama dengan Asuransi Kesehatan Lippo Insurance dan Asuransi Jiwa Lippo Life. 

Mengusung slogan “We Love You”, asuransi Lippo Life berkomitmen menyalurkan asuransi dengan cara yang mudah dijangkau oleh nasabahnya. Maka dari itu, Lippo Life memasarkan produk asuransinya melalui berbagai kanal, mulai dari agency,  bancassurance (produk asuransi yang dipasarkan melalui bank), dan corporate (perusahaan).

Lippo Life telah terdaftar di Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI). Selain itu, legalitas dan status hukum Lippo Life diperkuat dengan izin usaha dari OJK dengan surat keputusan nomor KEP-124/D.05/2014 tertanggal 31 Oktober 2014.

Bagus atau tidaknya perusahaan asuransi dapat diketahui dari rasio solvabilitas/risk based capital (RBC). RBC sendiri dapat diartikan sebagai kemampuan perusahaan asuransi dalam memenuhi seluruh kewajibannya, termasuk pembayaran klaim nasabah. Idealnya, minimal rasio yang diwajibkan oleh OJK adalah 120 persen.

Berdasarkan penjelasan tadi Lippo Life memperlihatkan performa finansial perusahaan melalui laporan keuangan tahun 2021. Berikut rinciannya:

  • Rasio solvabilitas: 459,1%
  • Jumlah ekuitas: Rp107,008 miliar
  • Jumlah aset: Rp235,603 miliar

Bila berkaca pada laporan keuangan di atas bisa disimpulkan bahwa Lippo Life memiliki tingkat rasio solvabilitas yang sudah melebihi ketentuan minimum OJK. Sementara dari sisi jumlah ekuitas dan aset, Lippo Life juga telah memenuhi standar minimum yang telah ditetapkan oleh OJK, yaitu Rp100 miliar untuk ekuitas dan Rp150 miliar untuk aset.

Juni 2022 – Lippo Lepas Lippo Life Assurance ke Medika Ekosis Digital

CNBC Indonesia melansir, PT Lippo General Insurance Tbk (LGI) berencana untuk melepas kepemilikan PT Lippo Life Assurance pada PT Medika Ekosis Digital. Direksi Lippo Life Assurance menjelaskan tentang rencana penjualan langsung dari LGI ke Medika Ekosis Digital dengan mengikuti persetujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Sebanyak 199.999.998 lembar saham atas Lippo Life Assurance milik LGI akan dijual. Jumlah ini mewakili 99,99% modal saham yang telah ditempatkan dalam perseroan. Nantinya pengambilalihan ini akan menandakan beralihnya pengelolaan terhadap Perseroan dan dipastikan akan dilaksanakan sesuai undang-undang yang berlaku.

Dewan Komisaris dan Direksi PT Lippo Life Assurance

  • Presiden Komisaris: Totok Sugiharto
  • Komisaris Independen: Purnomo Utoyo
  • Komisaris Independen: Ganesh Chander Grover
  • Presiden Direktur: Cecil Mundisugih
  • Direktur: Iwan Sutanto
  • Direktur: Johannes Agus

Layanan Nasabah & Call Center Lippo Life

Demi memudahkan nasabahnya mendapatkan informasi, Lippo Life telah menyediakan layanan nasabah atau call center yang bisa diakses melalui beberapa media. Selain itu, nasabah juga bisa mendatangi langsung kantor pusat perusahaan bila ingin mendapatkan pelayanan yang lebih maksimal. Berikut ini alamat dan informasi selengkapnya:

Kantor Pusat PT Lippo Life Assurance

Lippo Kuningan Lantai 17, Unit E, Jalan Haji R. Rasuna Said Kav. B12, Jakarta Selatan, Jakarta 12940

Call Center Lippo Life: (021) 297 70877

Fax: (021) 29110076

E-mail : [email protected] (Customer Support) atau [email protected] (Sales Inquiry)

Linkedin:PT Lippo Life Assurance

Website: www.lippolife.co.id

Berbeda dengan Lippo General Insurance yang sudah punya banyak kantor cabang, pelayanan untuk Lippo Life masih berfokus di kantor pusat dan secara online.

Pilihan Polis Asuransi Lippo Life

Berikut pilihan polis Lippo Life yang bisa dipertimbangkan:

Perisai Jiwa Kredit (Credit Life)

Produk asuransi jiwa yang memberikan proteksi bagi pemberi pinjaman dan peminjam jika terjadi risiko gagal bayar karena meninggal dunia.

  • Pelunasan sisa pokok pinjaman jika peminjam meninggal dunia karena sakit atau kecelakaan
Perisai Jiwa (Group Term Life)

Produk employee benefit berupa asuransi jiwa yang memberikan santunan uang pertanggungan (UP) bagi keluarga karyawan yang meninggal dunia.

  • Manfaat asuransi jiwa yang memberikan santunan meninggal (uang pertanggungan / UP) kepada keluarga karyawan jika karyawan yang menjadi peserta asuransi meninggal dunia karena sakit atau kecelakaan

Rangkuman Manfaat Produk Asuransi Lippo Life

Produk

Manfaat

Asuransi Jiwa KreditPelunasan pokok pinjaman jika tertanggung meninggal dunia
Asuransi Jiwa KumpulanPemberian uang pertanggungan (UP) kepada keluarga atau ahli waris yang ditinggalkan
Regular Saving PlanPemberian UP + manfaat tabungan sebagai dana pensiun karyawan

Cara Klaim Asuransi Lippo Life

Sebagai perusahaan asuransi jiwa, Lippo Life hanya menyediakan satu cara klaim, yaitu klaim meninggal dunia. Berikut penjelasan singkat mengenai cara klaim meninggal dunia dari Lippo Life.

  • Isi dan lengkapi formulir klaim serta lampirkan surat keterangan meninggal dunia dari dokter atau pihak berwenang
  • Siapkan kelengkapan dokumen klaim sesuai ketentuan
  • Kirimkan dokumen ke kantor pusat atau kantor cabang PT Lippo Life Assurance
  • Pihak ahli waris juga bisa melakukan klaim dengan terlebih dahulu menghubungi customer service melalui sambungan telepon atau mengirim dokumen dan formulir klaim via email

Pertanyaan Seputar Asuransi Lippo Life

Berikut pertanyaan yang sering diajukan calon nasabah maupun nasabah terkait Asuransi Lippo Life.

Apa itu Lippo Life?

Lippo Life adalah perusahaan asuransi jiwa yang merupakan bagian dari Lippo Group, lebih tepatnya sebagai anak perusahaan dari PT Lippo General Insurance Tbk. Bernama lengkap PT Lippo Life Assurance, perusahaan ini semula bernama NOBU Life yang didirikan pada tahun 2010. Hingga saat ini, Lippo Life hanya menyediakan dua polis asuransi jiwa, yaitu asuransi jiwa kredit (credit life) dan perisai jiwa (group term life).

Siapa pemilik saham Lippo Life?

Sebagai anak perusahaannya, saham Lipo Life sebanyak 99,999999% adalah milik PT Lippo General Insurance Tbk. Sisa 0,000001% adalah milik PT Fajar Nusa Langgeng.

Apa itu Lippo Group?

Lippo Group atau Lippo adalah salah satu konglomerasi besar di Indonesia. Didirikan oleh taipan Mochtar Riady, Lippo Group mengelola bisnis di banyak sektor usaha, mulai dari properti sampai ritel. Bisnis grup ini kian besar sejak era Orde Baru di bawah kendali Presiden Soeharto.

Sebagian dari perusahaan Lippo Group tersebut sudah menjadi perusahaan terbuka di Bursa Efek Indonesia. Artinya, masyarakat sebagai investor publik bisa membeli saham-saham perusahaan tersebut.

AIG Lippo berubah menjadi?

American International Group (AIG) adalah perusahaan asuransi umum multinasional dari Amerika Serikat yang hadir di Indonesia di bawah naungan PT AIG Insurance Indonesia. Selama beroperasi di Indonesia, AIG telah beberapa kali melakukan pergantian nama, mulai dari Asuransi Lippo Jiwa Sakti (1989), Asuransi Lippo Life (1999), dan Asuransi AIG Lippo Life (2004). Kini, AIG Lippo Life telah berganti menjadi AIA sejak diakusisi oleh perusahaan tersebut.

Apakah AIG Lippo Life Insurance Indonesia masih beroperasi?

Semenjak diakusisi oleh AIA pada tahun 2009, AIG Lippo Life Insurance Indonesia sudah tidak beroperasi dengan nama tersebut. Pasalnya, AIA mengganti nama AIG Lippo Life Insurance Indonesia menjadi nama perusahaan mereka sendiri.

Bagaimana metode penggantian biaya Asuransi Lippo Life?

Sebagai perusahaan asuransi yang fokus pada produk jiwa, Lippo Life hanya menyediakan satu metode penggantian, yaitu santunan atau penggantian tunai. Metode penggantian ini akan diberikan kepada ahli waris atau keluarga bila tertanggung meninggal dunia, baik karena sebab alami, sakit, atau kecelakaan.

Bagaimana cara membeli Asuransi Lippo Life secara online?

Membeli Asuransi Lippo Life secara online tentu sangat praktis. Sebab, nasabah tak perlu mendatangi kantor cabang Lippo Life terdekat sekalipun. Atau, jika ingin lebih berimbang, nasabah bisa mendapatkan Asuransi Lippo Life secara online melalui situs agregator semacam Lifepal. Melalui marketplace asuransi online Lifepal.co.id, nasabah tidak hanya dapat membandingkan produk Asuransi Lippo Life saja tetapi juga dari perusahaan lain. Dengan demikian, nasabah bisa mendapatkan proteksi terbaik sesuai kebutuhan dan premi paling ringan.

Bagaimana pembayaran Asuransi Lippo Life?

Pembayaran premi Asuransi Lippo Life dapat dilakukan melalui Virtual Account (VA) Bank NOBU. Nomor VA ini digunakan sebagai nomor rekening pembayaran dan akan diinformasikan kepada masing-masing pemegang polis. Adapun format pembayaran premi Asuransi Lippo Life melalui Virtual Account adalah sebagai berikut: 889 – 500/501 – (10 digit nomor polis).

Selain melalui Virtual Account, pembayaran premi Asuransi Lippo Life juga bisa dilakukan dengan berbagai cara berikut:

  • Setoran tunai melalui cabang bank NOBU
  • Transfer via e-Channels (ATM, internet banking, mobile banking, dan lain-lain) milik bank NOBU atau bank lain yang memiliki jaringan Prima dan Bersama
  • Kliring, RTGS, SKN melalui bank NOBU atau bank lain
Bagaimana cara klaim Asuransi Lippo Life?

Informasi mengenai cara klaim Asuransi Lippo Life bisa di cek pada tab Klaim.

Bagaimana cara berhenti Asuransi Lippo Life?

Jika ingin berhenti menjadi nasabah Lippo Life, ada beberapa cara yang bisa Anda tempuh, yaitu:

  • Ajukan penutupan polis asuransi melalui agen Lippo Life yang dulu menawarkan produk pada Anda
  • Datang langsung ke kantor cabang atau pusat Lippo Life dan ajukan penutupan
  • Hubungi call center Lippo Life untuk mengajukan penutupan polis

Agar pengajuan tutup polis Anda tidak lama, siapkan dokumen lengkap seperti polis asuransi dan identitas diri. Kemudian, biasanya Anda akan dikenakan biaya atau potongan tertentu apabila melakukan penutupan polis sebelum jatuh tempo.

Berapa harga premi Asuransi Lippo Life?

Harga premi Asuransi Lippo Life didasarkan pada profil calon nasabah dan produk asuransi yang dipilih. Selain itu, biasanya besaran premi Asuransi Lippo Life dipengaruhi oleh berbagai faktor berikut:

  • Jenis asuransi yang diambil oleh pemegang polis
  • Profil tertanggung: usia, pekerjaan, jenis kelamin, riwayat penyakit, dan lain-lain
  • Jenis dan nilai aset atau harta benda yang diasuransikan
  • Cakupan pertanggungan, mulai dari pertanggungan utama hingga rider (pertanggungan tambahan)

Pada situs resmi Lippo Life tidak disebutkan mengenai harga premi produk asuransinya. Untuk mengetahui informasi premi, nasabah bisa menghubungi call center Lippo Life, agen, atau broker terkait.

Berapa call center Lippo Life?

Lippo Life call center Lippo Life bisa  dihubungi dinomor (021) 297 70877.

Sumber dan Referensi

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • http://www.lippolife.co.id/
Daftar dan dapatkan promo asuransi terbaik! Diskon 25%