Asuransi Mandiri Inhealth

Asuransi Mandiri Inhealth

FLASHSALE
Diskon 10%
  • Promo Asuransi Kesehatan Lifepal Desktop

Dapatkan Promo Asuransi dengan Premi Terbaik

Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku
Cari Asuransi Semudah 1, 2, 3!
1
2
3
Isi formulir untuk melihat pilihan
Sesuai Profil & Kebutuhanmu
Konsultasi gratis melalui telepon
Dengan tim ahli, cukup 5 menit
Temukan asuransi terbaik
Sesuai Kebutuhan dan Anggaranmu

Asuransi Mandiri Inhealth

Asuransi Mandiri Inhealth adalah perusahaan asuransi jiwa karyawan yang dikelola oleh PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia. Salah satu produk unggulannya adalah asuransi kesehatan karyawan yang memberikan manfaat polis:

  • Santunan harian rawat inap dan rawat jalan
  • Perawatan gigi dan kacamata
  • Manfaat layanan obat
  • Asuransi melahirkan untuk tertanggung karyawan perusahaan.

Daftar Polis Mandiri Inhealth Terbaik

Produk Asuransi Mandiri Inhealth berfokus pada jenis proteksi asuransi yang ditujukan untuk tertanggung karyawan perusahaan. Berikut ini pilihan polisnya yang ditawarkan PT. Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia selengkapnya.

Mandiri Inhealth Managed Care

Managed Care adalah produk PT Mandiri Inhealth asuransi kesehatan kumpulan. Atau, dikhususkan bagi perusahaan yang ingin mengasuransikan karyawannya.

  • Rawat jalan tingkat pertama
  • Rawat jalan tingkat lanjutan
  • Rawat inap
  • Layanan obat
  • Manfaat tambahan (rider), seperti: persalinan (maternity), kacamata, alat bantu gerak, perawatan gigi, tindakan operasi khusus, dan ambulan
  • Masa pertanggungan 1 tahun dan dapat diperpanjang

Mandiri Inhealth Indemnity

Mandiri Inhealth Indemnity adalah asuransi karyawan dari PT Mandiri Inhealth dengan manfaat lebih luas, tidak hanya rawat jalan dan rawat inap saja.

  • Masa pertanggungan satu tahun dan dapat diperpanjang sesuai kesepakatan antara nasabah dan perusahaan.
  • Rawat inap di rumah sakit.
  • Pelayanan kesehatan lain, seperti: rawat jalan, perawatan gigi, persalinan, kacamata, dan perawatan kesehatan lain sesuai kebutuhan tertanggung.
  • Santunan harian apabila tertanggung menggunakan alur BPJS Kesehatan saat dirawat di rumah sakit.

Mandiri Inhealth Group Term Life

Group Term Life adalah produk asuransi kumpulan yang memberikan manfaat asuransi jiwa. Perusahaan bisa menentukan besaran UP sesuai gaji ataupun jabatan karyawan tersebut.

Berikut daftar manfaat dari polis ini:

  • Uang pertanggungan bagi ahli waris
  • Masa pertanggungan hingga 1 tahun.

Mandiri Inhealth Endowment

Inhealth Endowment dari Mandiri merupakan produk asuransi jiwa untuk karyawannya. Uang pertanggungannya bisa diambil ketika tertanggung masih hidup sampai akhir polis.

  • Manfaat hidup (nilai tunai), yaitu apabila karyawan masih hidup namun masa pertanggungan berakhir.
  • Manfaat meninggal dunia, yaitu apabila karyawan meninggal dunia dalam masa pertanggungan asuransi.

Personal Accident

Personal Accident merupakan asuransi kumpulan yang bisa dibeli oleh perusahaan bagi karyawannya.

  • Santunan kematian akibat kecelakaan dengan uang pertanggungan (UP) 100 persen.
  • Cacat tetap total karena kecelakaan dengan UP 100 persen.
  • Cacat tetap sebagian dengan persentase UP bergantung pada bagian tubuh yang mengalami cacat.

Credit Life Mandiri Inhealth

Credit Life adalah produk asuransi jiwa kredit yang dipasarkan melalui bank yang telah bekerjasama. Debitur bisa membelinya untuk menghindari sisa utang ketika meninggal dunia.

  • Uang pertanggungan mencapai Rp500 juta.
  • Polis ini menawarkan proteksi terhadap pelunasan kredit untuk nasabah bank rekanan sehingga keluarga tidak akan terbebani.

Mandiri Inhealth Gold

Plan Asuransi Kesehatan Karyawan Mandiri Inhealth dengan manfaat skema pelayanan perawatan dengan sistem canggih dengan berbagai pilihan kelas rawat inap.

  • Sesuai skema plan yang dipilih No COB, Smart Plus, Smart, I-Flexy, dan I-Flexi smart
  • Jaminan pemeliharan kesehatan (JPK) termasuk perawatan menggunakan alat canggih
  • Bebas pilih rekanan Mandiri Inhealth di Indonesia
  • Kelas rawat inap : VIP, I, II, dan III

Mandiri Inhealth Silver

Plan Asuransi Kesehatan Inhealth untuk karyawan yang dengan skema sesuai kebutuhan. Tidak termasuk fasilitas sistem perawatan karyawan yang canggih.

  • Sesuai skema plan yang dipilih No COB, Smart Plus, Smart, I-Flexy, dan I-Flexi smart
  • Jaminan pemeliharan kesehatan (JPK) bukan termasuk pelayanan canggih
  • Bebas pilih rekanan Mandiri Inhealth di Indonesia
  • Kelas rawat inap : VIP, I, II, dan III

Mandiri Inhealth Blue

Plan Asuransi Kesehatan Karyawan Mandiri Inhealth dengan skema sesuai pilihan. Asuransi Mandiri jaminan kesehatan berlaku secara regional/provinsi.

  • Sesuai skema plan yang dipilih No COB, Smart Plus, Smart, I-Flexy, dan I-Flexi smart
  • Jaminan pemeliharan kesehatan (JPK) di wilayah regional/provinsi
  • Kelas rawat inap : I, II, dan III

Mandiri Inhealth Alba

Plan Asuransi Kesehatan Karyawan Mandiri Inhealth dengan skema sesuai pilihan. Jaminan pemeliharaan kesehatan berlaku di wilayah kabupaten/kota.

  • Sesuai skema plan yang dipilih No COB, Smart Plus, Smart, I-Flexy, dan I-Flexi smart
  • Jaminan pemeliharan kesehatan (JPK) di wilayah kabupaten/kota
  • Kelas rawat inap : I, II, dan III

Mandiri Inhealth Diamond

Plan Asuransi Kesehatan Karyawan Mandiri Inhealth dengan skema sesuai pilihan. Jaminan pemeliharaan kesehatan berlaku di nasional dan Internasional sekaligus pilihan rumah sakit eksekutif.

  • Sesuai skema plan yang dipilih No COB, Smart Plus, Smart, I-Flexy, dan I-Flexi smart
  • Jaminan pemeliharan kesehatan (JPK) di wilayah nasional dan Internasional
  • Bebas pilih rekanan rumah sakit eksekutif. Misalnya: RS MMC, RS Bintaro Internasional, RS Siloam Jakarta Barat, RS Siloam Gleneagles (Lippo Cikarang dan Lippo Karawaci, RS Mitra Keluarga Bekasi Barat, dan lain-lain.
  • Kelas rawat inap : VVIP RS dalam negeri

  • Sesuai skema plan yang dipilih No COB, Smart Plus, Smart, I-Flexy, dan I-Flexi smart
  • Jaminan pemeliharan kesehatan (JPK) di wilayah nasional dan Internasional
  • Bebas pilih rekanan rumah sakit eksekutif. Misalnya: RS MMC, RS Bintaro Internasional, RS Siloam Jakarta Barat, RS Siloam Gleneagles (Lippo Cikarang dan Lippo Karawaci, RS Mitra Keluarga Bekasi Barat, dan lain-lain.
  • Kelas rawat inap : VVIP RS dalam negeri
Lihat Selengkapnya

Mandiri Inhealth Platinum

Plan Asuransi Kesehatan Karyawan Mandiri Inhealth dengan skema sesuai pilihan. Jaminan pemeliharaan kesehatan berlaku di nasional dengan pilihan rumah sakit eksekutif.

  • Sesuai skema plan yang dipilih No COB, Smart Plus, Smart, I-Flexy, dan I-Flexi smart
  • Jaminan pemeliharan kesehatan (JPK) di wilayah nasional
  • Bebas pilih rekanan rumah sakit eksekutif. Misalnya: RS MMC, RS Bintaro Internasional, RS Siloam Jakarta Barat, RS Siloam Gleneagles (Lippo Cikarang dan Lippo Karawaci, RS Mitra Keluarga Bekasi Barat, dan lain-lain.
  • Kelas rawat inap : VIP, I, II dan III

Indonesia Travel Covid Insurance

Produk asuransi yang memberikan manfaat pertanggungan asuransi jiwa dan covid 19 bagi tertanggung yang ingin berkunjung ke Indonesia.

  • Manfaat uang pertanggungan hingga Rp2 milyar.
  • Rawat jalan karena covid-19.
  • Pertanggungan pelayanan kesehatan di tempat rujukan covid-19
  • Pertanggungan biaya rawat inap akibat covid 19.
  • Santunan meninggal dunia.
  • Besaran premi 0,8 – 1,5 persen dari uang pertanggungan

Mandiri Inhealth Life Protection

Produk asuransi tambahan yang memberikan manfaat 100 persen uang pertanggungan untuk ahli waris ketika tertanggung meninggal dunia.

  • Uang pertanggungan 100 persen akan diberikan ketika tertanggung meninggal dunia karena sakit maupun kecelakaan. Selanjutnya pertanggungan akan berakhir.

Mandiri Inhealth Accident Protection

Produk asuransi tambahan yang memberikan manfaat 100 persen uang pertanggungan ketika tertanggung meninggal ataupun mengalami cacat tetap sekaligus ganti biaya medis maksimal 10 persen dari UP.

  • Santunan meninggal dunia karena kecelakaan 100 persen uang pertanggungan.
  • Santunan cacat tetap karena kecelakaan 100 persen uang pertanggungan.
  • Biaya perawatan rumah sakit akibat kecelakaan maksimal 10 persen dari uang pertanggungan.

Hospital Cash Plan

Produk asuransi yang memberikan manfaat santunan harian rawat inap, santunan harian di ICU atau sejenisnya dan biaya operasi ketika tertanggung menjalani perawatan di rumah sakit rekanan Mandiri Inhealth.

  • Santunan tunai harian rawat inap hingga 365 hari per tahun polis.
  • Santunan harian ICU dan sejenisnya maksimal 10 hari per kasus perawatan.
  • Pertanggungan biaya operasi hingga Rp 10 juta.

Rangkuman Pilihan Produk dan Manfaat Asuransi Mandiri Inhealth

Asuransi Mandiri Inhealth menawarkan lebih dari tiga produk asuransi yang bisa Anda pilih. Berikut daftar pilihan produk dan manfaat selengkapnya:

ProdukManfaat Asuransi Mandiri Inhealth
Asuransi Kesehatan KaryawanPertanggungan biaya rawat inap dan rawat jalan untuk karyawan perusahaan.
Asuransi Jiwa KaryawanSantunan meninggal dunia untuk ahli waris 
Asuransi Kecelakaan KaryawanPertanggungan biaya pengobatan + santunan meninggal dunia akibat kecelakaan
Asuransi Kredit KaryawanJaminan pelunasan kredit jika karyawan meninggal dunia 

Sekilas Tentang Mandiri Inhealth

Mandiri Inhealth adalah perusahaan asuransi jiwa yang telah berdiri sejak tahun 1992 di bawah naungan PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia. Produk asuransi yang tersedia, antara lain asuransi kesehatan kumpulan, asuransi jiwa murni, asuransi jiwa dwiguna, asuransi kecelakaan, dan asuransi jiwa kredit.

Perusahaan ini cukup unggul dengan produk asuransi kesehatan karyawannya, sebab memberikan manfaat yang sangat lengkap. Mulai dari santunan harian rawat inap, rawat jalan, perawatan gigi, kacamata, dan persalinan untuk tertanggung karyawan perusahaan. 

PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia atau dikenal dengan Mandiri Inhealth merupakan perusahaan asuransi jiwa yang berdiri sejak tahun 1992. Pada masa awal berdirinya, perusahaan asuransi ini dimiliki oleh PT Askes (Persero) dan Koperasi Bhakti PT Askes (Persero).

Pada tahun 2015, kepemilikan saham Mandiri Inhealth dialihkan kepada PT Bank Mandiri (Persero), Tbk. (80%), PT Kimia Farma (Persero), Tbk. (10%), PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) (10%). Dengan begitu Bank Mandiri menjadi pemilik saham utama Mandiri Inhealth.

Asuransi Kesehatan Bank Mandiri atau Mandiri Inhealth adalah perusahaan yang terdaftar di bawah naungan Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI). Adapun pembentukan PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia telah mendapatkan izin dari Menteri Keuangan Nomor KEP-38/KM.10/2009. Inhealth telah mendapatkan izin Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin usaha KEP-38/KMK.10/2009 20 Maret 2009.

Mandiri Inhealth telah meraih berbagai penghargaan bergengsi di Indonesia. Berikut beberapa prestasi dan penghargaan yang telah ditorehkan oleh PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia.

  • Indonesia Most Trusted Company 2019 di Good Corporate Governance Award 2019
  • Top Digital Implementation 2019 di Top Digital Award 2019
  • Top 3 Most User Friendly & Satisfying Life Insurance Digital Application di Indonesia Insurance Innovation Award 2019
  • The Big 20 Indonesia Information Technology Award-I-2018
  • Insurance Top Leader Awards 2018

Setiap perusahaan asuransi di Indonesia harus memenuhi rasio solvabilitas yang telah ditetapkan oleh Peraturan Otoritas Jasa Keuangan, yaitu di atas 120 persen. Rasio solvabilitas  sendiri merupakan kemampuan perusahaan asuransi dalam membayarkan klaim yang diajukan para nasabahnya.

Tak hanya rasio solvabilitas saja, perusahaan asuransi juga harus memenuhi indikator lain dalam POJK tadi, seperti memiliki minimal ekuitas Rp100 miliar dan Rp200 miliar untuk reasuransi, serta aset minimal Rp200 miliar.

Bersumber pada laporan keuangan tahunan 2021 Kuartal IV, PT. Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia (Mandiri Inhealth) memperlihatkan kinerja finansialnya. Berikut rinciannya:

  • Rasio solvabilitas: 542,38%
  • Jumlah ekuitas: Rp1.368 Triliun
  • Jumlah aset: Rp2.254 Triliun

Berkaca pada data di atas tadi, PT. Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia (Mandiri Inhealth) memiliki kondisi keuangan yang sangat baik. Sebab, Mandiri Inhealth mampu melampaui indikator-indikator yang dijadikan penilaian sehat atau tidaknya kondisi keuangan perusahaan asuransi (sesuai ketentuan POJK). Kondisi keuangan yang sehat ini akan memberikan jaminan pemenuhan klaim kepada para nasabahnya.

Berita Terbaru Asuransi Mandiri Inhealth

April 2022 – PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia kembali menunjukan komitmennya dalam memberikan pelayanan dan meningkatkan kepercayaan nasabah. Hal ini terbukti dengan loncatan laba bersih mencapai 100 persen pada tahun 2021. Menurut data laporan keuangan yang dipublikasinya pada media pendapatan premi 2021 sebesar Rp2,56 triliun.

Atau naik 4,66% dibandingkan dengan realisasi tahun 2020 sebesar Rp2,45 triliun. Tentunya hal ini menjadikan nilai positif bahwa Asuransi Mandiri Inhealth semakin dipercaya masyarat untuk membeli proteksi

Februari 2020 – Dalam rangka meningkatkan kualitas layanan dan memudahkan peserta dalam memperoleh layanan kesehatan, kantor pemasaran dan operasional Semarang disatukan dalam satu gedung baru. Penyatuan kantor ini untuk melakukan efisiensi, baik biaya dan waktu. Kantor pemasaran dan operasional sebelumnya terpisah, untuk melakukan koordinasi setiap waktu perlu biaya dan waktu yang tidak sedikit. Dengan kantor baru ini, koordinasi bisa dilakukan setiap saat.

Juli 2019 – Sebagai bagian dari transformasi digital, PT Asuransi Jiwa Mandiri Inhealth memperkuat  komitmen pelayanan kepada para peserta dengan layanan digitalnya yaitu MI-Mobile (MIMO) (New Generation) yang disediakan khusus untuk peserta Mandiri Inhealth. Aplikasi Inhealth Mandiri ini bertujuan dalam rangka memberikan kemudahan dalam memperoleh data dan informasi terkait dengan manfaat dan benefit pertanggungan dimanapun peserta berada.

Fitur-fitur yang terdapat pada MIMO (new generation) ini antara lain, Info Peserta, Info Benefit, Info Mandiri Inhealth Provider, Info Obat, Info Klaim, Info Rujukan, Kontak Kami, Buku Saku & Info Sehat, Rating Pelayanan dan juga MI-Doctor.

Alamat dan Call Center Mandiri Inhealth

Untuk mendapatkan layanan nasabah dapat mengunjungi kantor pusat/cabang terdekat atau menghubungi call center Mandiri Inhealth. Berikut ini adalah informasi alamat kantor Mandiri Inhealth maupun layanan call center selengkapnya selengkapnya!

Alamat Mandiri Inhealth Kantor Pusat

PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia

Menara Palma Lantai 20

Jalan HR. Rasuna Said Blok X2, Kav. 6

Jakarta 12950, Indonesia

Nomor Telepon Mandiri Inhealth : (021) 525 0900, (021) 525 0708

Mandiri Inhealth Contact Center: 14071 (Produk Inhealth Managed Care plan Platinum & Diamond) dan 14072 (Produk Inhealth Managed Care plan Gold, Silver dan Blue)

Instagram Mandiri Inhealth: www.instagram.com/mandiri_inhealth_/

Twitter Mandiri Inhealth: twitter.com/mandiriinhealth/

Linkedin Mandiri Inhealth: id.linkedin.com/company/mandiri-inhealth/

Aplikasi Mandiri Inhealth: play.google.com/mandiriinhealthmobile/

  • Mandiri Inhealth Medan: Komp. Golden Trade Center, Jl. Gatot Subroto No. 19, Medan; Tlp. (061) 451 6574, 415 4879; Fax (061) 452 1619; Email: kpm.medan@mandiriinhealth.co.id
  • Mandiri Inhealth Palembang: Jl. Basuki Rahmat No. 886-F 20 Ilir Kemuning, Palembang. Tlp. (0711) 360 445; Fax (0711) 357 647; Email: kpm.palembang@mandiriinhealth.co.id
  • Denpasar: Jl. Tukad Gangga No. 3 Denpasar, Bali; Tlp. (0361) 361 3225, 2105156; Fax. (0361) 241 341; Email: kpm.denpasar@mandiriinhealth.co.id
  • Mandiri Inhealth Jakarta – 1: Menara Palma Lantai. 5 Jl. HR. Rasuna Said Blok X2 Kav. 6, Kuningan, Jakarta; Tlp. (021) 5210 305; Fax. (021) 5210 306; Email: kpm. jakarta1@mandiriinhealth.co.id
  • Mandiri Inhealth Jakarta – 2: Menara Palma Lantai. 5 Jl. HR. Rasuna Said Blok X2 Kav. 6, Kuningan, Jakarta; Tlp. (021) 5210 305; Fax. (021) 5210 306; Email: kpm. jakarta2@mandiriinhealth.co.id
  • Mandiri Inhealth Jakarta – 3: Gedung Graha Dinamika Lt. 1A; Jl. Tanah Abang II No. 49-51 Jakarta Pusat; Telp. ( 021) 3505909 (hunting); Fax. (021) 3505908; Email: kpm.jakarta3@mandiriinhealth.co.id
  • Mandiri Inhealth Bandung: Jl. Bengawan No. 90, Bandung; Tlp (022) 8724 4476; Fax (022) 8724 4467; Email: kpm.bandung@mandiriinhealth.co.id
  • Mandiri Inhealth Surabaya: Gedung Medan Pemuda Lt. 2 Jl. Pemuda No. 27 – 31, Surabaya; Tlp. (031) 5324 664; Fax (031) 5324 662; Email: kpm.surabaya@mandiriinhealth.co.id
  • Mandiri Inhealth Semarang: Gedung Grinatha Lantai 3 Jalan Pemuda No.142, Semarang 50132; Telp : (024) 3545042; Fax : (024) 3521832; Email: kpm.semarang@mandiriinhealth.co.id
  • Mandiri Inhealth Balikpapan: Jl. Jend. Achmad Yani No. 1 Rt. 17, Gunung Sari Ulu, Balikpapan; Tlp. (0542) 424 115, 800 6118, 80077900; Fax. (0542) 734686; Email: kpm.balikpapan@mandiriinhealth.co.id
  • Makassar: Gd. Fajar Graha Pena Lantai 17, Jl. Urip Sumoharjo No.20 Makassar; Tlp. (0411) 436626; Fax. (0411) 421331; Email: kpm.makassar@mandiriinhealth.co.id

  • Customer Relation Officer (CRO), merupakan layanan dari staf perusahaan asuransi yang akan menjelaskan mengenai polis asuransi, benefit, dan prosedur berbagai keperluan asuransi Anda.
  • Provider Relation Officer (PRO), merupakan layanan dari staf profesional dari Mandiri Inhealth yang melakukan monitoring dan evaluasi pelayanan provider setiap produk Asuransi Mandiri Inhealth.
  • Mandiri Inhealth Customer Care adalah call center yang bertugas melayani peserta asuransi selama 24 jam. Adapun kanal yang bisa Anda gunakan untuk terhubung ke call center Mandiri Inhealth 24 jam, antara lain: 14071 untuk Produk Inhealth Managed Care plan Platinum & Diamond; dan 14072 untuk Produk Inhealth Managed Care plan Gold, Silver dan Blue.
  • Mandiri Inhealth Online bisa Anda akses melalui situs resmi www.mandiriinhealth.co.id.
  • Layanan customer service melalui email dengan cara mengirimkan surat elektronik ke alamat berikut customerservice@mandiriinhealth.co.id.
  • Aplikasi Mandiri Inhealth Mobile Service merupakan aplikasi Android dan iOS yang bisa Anda unduh di ponsel. Melalui aplikasi ini, Anda dapat mengakses informasi benefit, rumah sakit rekanan, dan informasi lain terkait Inhealth.

Harga Premi Mandiri Inhealth

Harga premi Asuransi Mandiri Inhealth didasarkan pada kesanggupan perusahaan dan produk asuransi yang ditawarkan. Adapun harga premi Asuransi Mandiri Inhealth yang telah disebutkan, antara lain:

  • Premi Managed Care bergantung pada plan dan skema yang dipilih oleh perusahaan.
  • Premi Indemnity bergantung pada plan, usia peserta, dan manfaat tambahan atau rider yang diambil oleh perusahaan bagi tertanggung (dalam hal ini karyawan).
  • Premi Group Term Life bergantung pada usia tertanggung dan benefit Mandiri Inhealth yang dipilih. Dengan rumus sebagai berikut: Premi = Benefit x Peluang Risiko.
  • Premi Personal Accident bergantung pada jenis industri perusahaan, bukan pada usia tertanggung.
  • Premi Endowment bergantung pada uang pertanggungan yang dipilih, jangka waktu pertanggungan asuransi, usia, jenis kelamin, dan kondisi kesehatan tertanggung.
  • Premi Credit Life bergantung pada usia tertanggung saat memulai pinjaman dan lama (tenor) pinjaman.

Sementara untuk karyawan biasanya perusahaan akan memotong sepersekian persen dari gaji untuk manfaat asuransi. Namun, kembali lagi tergantung pada kebijakan masing-masing perusahaan.

Bagi Anda karyawan perusahaan bisa menggunakan kalkulator gaji bersih dari Lifepal berikut guna memberikan gambaran premi asuransi kesehatan karyawan:

Cara Klaim Mandiri Inhealth

Adapun cara menggunakan Mandiri Inhealth ataupun proses klaim dibedakan menjadi tiga kategori, yaitu: cashless, reimbursement, dan klaim meninggal dunia atau cacat tetap total, serta penarikan dana saat masa asuransi berakhir.

  • Tunjukkan jenis kartu Mandiri Inhealth yang Anda miliki.
  •  Petugas akan menggesekkan kartu kesehatan Mandiri Inhealth.
  • Anda sudah bisa mendapatkan pelayanan perawatan dari rumah sakit atau klinik.
  • Siapkan dokumen yang diminta oleh pihak perusahaan asuransi, biasanya adalah tagihan rumah sakit, resume medis, dan lain-lain.
  • Anda dapat memberikan kepada HRD ataupun langsung submit ke pihak perusahaan Mandiri Inhealth. Nah, untuk memudahkan, Anda dapat menginstal Mandiri Inhealth aplikasi Mobile.

Dalam hal asuransi jiwa, biasanya Anda perlu menyiapkan dokumen berikut ini jika ingin menarik dana saat masa asuransi berakhir.

  • Mengisi formulir permintaan pembayaran manfaat Asuransi Mandiri Inhealth atau klaim asuransi jiwa.
  • Polis asuransi yang masih berlaku.
  • Tanda bukti diri sah dari yang mengajukan (tertanggung).
  • Surat kuasa (apabila dikuasakan).

Sementara itu, bagi tertanggung yang meninggal dunia maka ahli waris dapat menyiapkan dokumen berikut untuk melakukan klaim asuransi.

  • Mengisi formulir klaim Mandiri Inhealth. Pastikan formulir berasal dari PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia.
  • Surat keterangan dokter mengenai sebab meninggal dunia.
  • Surat keterangan meninggal dunia dari kelurahan sesuai domisili tertanggung maupun pihak berwenang.
  • Surat keterangan otopsi atau visum apabila diperlukan.
  • Apabila tertanggung meninggal dunia di luar negeri maka minta surat keterangan meninggal dunia dari pihak berwenang yang kemudian dilegalisir oleh Konsulat Jenderal RI setempat.

Daftar ProviderMandiri Inhealth

Asuransi Mandiri Inhealth memiliki rumah sakit rekanan yang cukup luas. Berikut adalah daftar beberapa provider dan klinik Inhealth terdekat di berbagai wilayah:

  • RS MH Thamrin: Internasional Jl. Salemba Tengah, No. 26-28 (021) 3904422
  • RS ASRI Jl. Duren Tiga Raya No. 20 (021) 27837900/ 7995566/ 7992211
  • Mitra Keluarga Kalideres Jl. Peta Selatan No. 1 RT 007/001 Kalideres (021) 22523700
  • RS Rawamangun Jl. Balai Pusataka Raya, No. 29-31 (021) 4893531

  • RS Santo Borromeus Bandung Jl. Ir H. Juanda No. 100 Lebak Gede Coblong Bandung Jawa Barat (022) 2552000/ 2552083/ 95022-2552003/ 2552003
  • RS Harapan Keluarga Jl. Kasuari Raya Kav 1A-1B Kota Jababeka Cikarang Baru (021) 89840745
  • RS Annisa Citeureup Jl. Karanggan No. 02 Puspasari Citeureup Bogor (021) 89833216

  • RS. Al-Huda Jl. Diponegoro No. 65, Genteng (0333) 842033/ 844682/ 845248/ 842118
  • RS. Katolik Budi Rahayu Blitar Jl. Jend. A. Yani No. 18 Blitar (0342) 0342- 801066/ 802316/ 807802
  • RS Petrokimia Gresik Driyorejo Jl. Raya Legundi KM 5 (031) 8986701/ 8981779/ 8981178
  • RS Citra Husada Jl Teratai No. 22 Jember (0331) 486200
  • RS Aura Syifa Jl. Joyoboyo No.42 Dlopo (0354) 671939/ 682316
  • RS Citra Husada Hl. Teratai No. 22 Hember (0331) 486200
  • RS Wijaya Kusuma Jl. A. Yani No. 149 Lumajang (0334) 891325

  • RS Permata Medika Jl. Mr. Moch Ichsan, No. 93-97, Ngaliyan (024) 7625005/ 7618800/ 7626571| 02
  • RS. Puri Asih Jl. Jend. Sudirman No. 169 Salatiga (0298) 323209/ 312049
  • RSU. Ananda Purwokerto Jl. Pemuda No. 30 (0281) 631435/ 636417
  • RS  Islam Purworejo Jl. Magelang Km. 2 Kec. Loani Kab. Pruwerjo (0275) 3255470

  • RS. Mitra Medika Pontianak Jl. Sultan Abdurrahman No. 25, Pontianak, Kalbar (0561) 584888
  • RS Sari Mulia Jl. Pangeran Antarasari No. 139B (0511) 3252570/ 3274447/ 3261491/0
  • RS Awal Bros Betang Pambelum Jl. Tjilik Riwut km 6,5 RT 002/ RW 011 Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah 74874 (0536) 4281888 
  • RS. Pertamina Balikpapan Jl. Sudirman No. 1 (0542) 7517485/ 734020/ 21

  • Eka Hospital Pekanbaru Jl. Soekarno Hatta KM.6,5 (0761) 6989999
  • RSU. Artha Medica Jl. Samanhudi No. 22 Binjai (061) 8820387/ 8828167
  • RS. Deli Jl. Merbabu No.18-20, Medan (061) 4565229
  • RS. Swasta Montella Jl. Beringin Jaya Samping Mesjid Agung Meulaboh (0655) 7551974; 085277358711
  • RS. Selaguri Jl. A. Yani No. 26 (0751) 33010/ 21953

  • RS. Awal Bros Makassar Jl. Jend. Urip Sumoharjo No. 43 Makassar (0411) 454567/455558
  • Siloam Hospital Manado Jl. Sam Ratulangi No 22 Manado (0431) 7290900
  • Siloam Hospital Buton Jl. Sultan Hasanuddin No. 58 Kel. Batulo, Kec. Wolio Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (0402) 2825555
  • RS Bethesda Tomohon Jl. Raya Tomohon Kel. Talete 1 Kec. Tomohon Tengah (0431) 351046

Review Asuransi Mandiri Inhealth

PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia menjadi salah satu perusahaan asuransi yang cukup unggul dan dikenal oleh masyarakat Indonesia. Berdasarkan pengalaman menggunakan Mandiri Inhealth, nasabah mendapatkan manfaat pertanggungan cukup lengkap akan produknya. Itulah sebabnya, untuk memudahkan Anda dalam membertimbangkan bagus atau tidak perusahaan, berikut kami rangkuman review Asuransi Mandiri Inhealth bisa dijadikan acuan: 

1. Fasilitas Klaim Lengkap

Keunggulan Mandiri Inhealth yang cukup menarik adalah menyediakan klaim lengkap. Jadi, Anda sebagai nasabah bisa menikmati klaim Mandiri asuransi kesehatan cashless, inner limit, reimbursement, santunan tunai, sampai mendapatkan uang pertanggungan. Klaim ini akan menyesuaikan dengan polis asuransi yang Anda miliki.

2. Produk Asuransi yang Beragam

Produk Asuransi Mandiri Inhealth yang cukup beragam juga memudahkan para nasabahnya untuk menentukan pilihan. Jadi, perusahaan bisa memilih produk asuransi untuk karyawan sesuai dengan budget.

3. Kemudahan Layanan Mandiri Inhealth Call Center 

Selanjutnya keunggulan Mandiri Inhealth adalah kemudahan mendapatkan informasi melalui layanan call center. Hal ini dibuktikan dengan adanya berbagai nomor customer care yang berbeda sesuai dengan produk asuransi. Tentunya adanya layanan ini akan membantu menjawab pertanyaan nasabah lebih cepat, tepat dan sesuai kebutuhan.

Tertarik dengan polisnya? Cara daftar Asuransi Mandiri Inhealth Perorangan bisa dilakukan dengan menghubungi agen perusahaan terkait. Yuk, bandingkan dulu dengan perusahaan asuransi kesehatan dari brand terbaik lainnya secara online!

Pertanyaan Seputar Asuransi Mandiri Inhealth

Berikut beberapa tips dan pertanyaan yang sering diajukan terkait Asuransi Mandiri Inhealth. Mulai dari profil perusahaan, klaim sampai harga premi Mandiri Inhealth

Apa Itu Mandiri Inhealth?

Asuransi Mandiri Inhealth adalah perusahaan asuransi jiwa dengan nama PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia. Adapun produk asuransi yang ditawarkan dikhususkan bagi karyawan yang didistribusikan oleh perusahaan.

Apakah Mandiri Inhealth Bisa Perorangan?

Kebanyakan produk asuransi Mandiri Inhealth memang ditujukan bagi perusahaan yang ingin mengasuransikan karyawannya. Hanya tersedia satu produk asuransi Mandiri yang bisa perorangan, yaitu Credit Life Mandiri Inhealth. Itu pun dengan catatan, Anda harus membeli dari bank yang memang bekerja sama dengan Mandiri Inhealth.

Bagaimana Cara Daftar Asuransi Mandiri Inhealth Perorangan?

Cara daftar Asuransi Inhealth untuk perorangan sangat mudah dilakukan. Berikut tahapan ketika ingin melakukan pendaftaran Asuransi Mandiri Inhealth selengkapnya.

  1. Menghubungi agen/broker/perusahaan Asuransi Mandiri Inhealth langsung untuk mendapatkan penawaran produk
  2. Pihak asuransi akan memberikan pilihan produk sesuai kebutuhan Anda
  3. Mengisi formulir pendaftaran sesuai dengan produk yang dipilih
  4. Melampirkan kartu identitas diri sebagai salah satu syarat utama cara daftar Mandiri Inhealth
  5. Membuat surat pernyataan bergabung atau menjadi bagian peserta asuransi
  6. Menyetujui syarat dan ketentuan polis sesuai kesepakatan
Apa Saja yang di Cover Mandiri Inhealth?

Mandiri Inhealth mengcover berbagai perawatan sesuai polis yang dimiliki. Misalnya saja, cover rawat inap, cover rawat jalan, cover layanan obat, dan manfaat tambahan seperti: persalinan (maternity), kacamata, alat bantu gerak, perawatan gigi, tindakan operasi khusus, dan ambulans.

Bagaimana Cara Cek Limit Mandiri Inhealth?

Cara cek limit Mandiri Inhealth sangat mudah dilakukan. Anda sebagai nasabah pemegang jenis kartu Mandiri Inhealth bisa melakukan pengecekan limit melalui aplikasi perusahaan. Atau silakan menghubungi layanan Mandiri Inhealth call center untuk mendapatkan informasi terkait.

Mandiri Inhealth Bisa Dipakai Dimana Saja?

Pemakaian Asuransi Mandiri Inhealth bisa dilakukan dimana saja sesuai dengan daftar rumah sakit rekanan yang telat bekerjasama. Anda bisa tab rekanan untuk mengetahui informasi detail daftar rumah sakit Inhealth silver dan rekanan Mandiri Inhealth.

Berapa Harga Premi Mandiri Inhealth?

Harga premi Mandiri Inhealth didasarkan pada kesanggupan perusahaan dan produk asuransi yang ditawarkan. Adapun untuk mengetahui berapa besar iuran Mandiri Inhealth bisa tab premi.

Apakah Swab Ditanggung Mandiri Inhealth?

Untuk screening test covid seperti rapid test tidak di cover Mandiri Inhealth. Namun apabila ada indikasi terkena Covid 19 seperti demam tinggi atau batuk pilek dsb, maka bisa dilakukan swab atau PCR. Swab atau PCR itulah yang nantinya akan dicover Mandiri Inhealth. Anda bisa menghubungi layanan call center untuk detail informasi Mandiri Inhealth covid selengkapnya.

Informasi CS Mandiri Inhealth

Bagi Anda yang ingin bertanya berbagai informasi seputar produk Mandiri Inhealth maka bisa menghubungi CS asuransi. Untuk informasi nomor telepon Mandiri Inhealth adalah (021) 525 0900, (021) 525 0708. Atau Anda bisa menghubungi layanan customer care di 14071 (Produk Inhealth Managed Care plan Platinum & Diamond) dan 14072 (Produk Inhealth Managed Care plan Gold, Silver dan Blue)

Apa Saja Fasilitas Klaim Asuransi Mandiri Inhealth?

Metode penggantian Asuransi Mandiri Inhealth tergantung pada jenis produk asuransi yang diambil oleh perusahaan atau perorangan. Berikut detail penggantian atas klaim dari masing-masing produk Asuransi Mandiri Inhealth yang telah disebutkan di atas.

Cashless

Metode penggantian cashless adalah metode penggantian klaim Asuransi Kesehatan Mandiri Inhealth menggunakan kartu. Peserta asuransi cukup membawa kartu Inhealth Mandiri saja saat ke klinik atau rumah sakit. Nah, beberapa produk Asuransi Mandiri yang menggunakan metode cashless, antara lain: Managed Care.

Inner limit

Inner limit adalah penggantian klaim asuransi dengan batasan tertentu. Maksudnya, terdapat limit tertentu pada tiap manfaat yang diberikan. Sebagai contoh, peserta asuransi hanya akan memiliki manfaat berupa rawat inap Rp500 ribu per malam. Jika melebihi angka tersebut maka akan ditanggung oleh peserta asuransi.

Produk Asuransi Mandiri Inhealth yang menggunakan metode penggantian inner limit, antara lain: Managed Care dan Mandiri Inhealth Indemnity.

Reimbursement as charged

Reimbursement as charged adalah penggantian klaim asuransi sesuai dengan tagihan rumah sakit atau klinik Mandiri Inhealth. Jadi, peserta asuransi tidak perlu takut adanya harus menanggung kelebihan biaya perawatan di rumah sakit yang bekerjasama dengan Mandiri Inhealth. Karena perusahaan asuransi akan membayarkan sesuai dengan tagihan.

Produk Asuransi Mandiri Inhealth yang menggunakan metode penggantian klaim sesuai tagihan adalah Indemnity.

Santunan tunai

Ada pula program santunan tunai, yaitu perusahaan asuransi akan memberikan uang tunai baik per hari atau dalam sekali waktu. Produk Asuransi Mandiri Inhealth yang memberikan manfaat santunan tunai adalah apabila Anda menggunakan alur BPJS Kesehatan. 

Uang pertanggungan

Produk asuransi jiwa Mandiri Inhealth seperti misalnya Group Term Life, Personal Accident, Endowment, dan Credit Life menggunakan sistem penggantian uang pertanggungan. Yang mana yang akan menerima uang pertanggungan, bisa tertanggung sendiri ataupun ahli waris.

Bagaimana Cara Klaim Asuransi Mandiri Inhealth?

Adapun cara klaim Asuransi Mandiri Inhealth dibedakan menjadi tiga kategori, yaitu: cashless, reimbursement. Untuk mengetahui langkah klaim, silakan cek tab Klaim.

Di Mana Rumah Sakit Rekanan Mandiri Inhealth?

Mandiri Inhealth provider rumah sakit dan klinik tersebar luas di berbagai wilayah. Sila cek tab Rekanan untuk mengetahui daftar lengkap rumah sakit rekanan Inhealth Mandiri.

Layanan dan Call Center Asuransi Mandiri Inhealth

Untuk informasi mengenai Asuransi Mandiri Inhealth, silakan hubungi Mandiri Inhealth Customer Care di 14071 untuk Produk Inhealth Managed Care plan Platinum & Diamond; dan 14072 untuk Produk Inhealth Managed Care plan Gold, Silver dan Blue.

Di Mana Lokasi dan Alamat Kantor Mandiri Inhealth?

Mandiri Inhealth tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia. Mandiri Inhealth mendirikan kantor pusat di Jakarta dan memiliki sejumlah kantor cabang pemasaran di wilayah Medan, Palembang, Denpasar, Bandung, Surabaya, Balikpapan, dan Makassar.

Alamat Mandiri Inhealth Kantor Pusat

PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia

Menara Palma Lantai 20

Jalan HR. Rasuna Said Blok X2, Kav. 6

Jakarta 12950, Indonesia

(021) 525 0900, (021) 525 0708

Alamat kantor cabang Mandiri Inhealth

  • Medan: Komp. Golden Trade Center, Jl. Gatot Subroto No. 19, Medan; Tlp. (061) 451 6574, 415 4879; Fax (061) 452 1619; Email: kpm.medan@mandiriinhealth.co.id
  • Palembang: Jl. Basuki Rahmat No. 886-F 20 Ilir Kemuning, Palembang. Tlp. (0711) 360 445; Fax (0711) 357 647; Email: kpm.palembang@mandiriinhealth.co.id
  • Denpasar: Jl. Tukad Gangga No. 3 Denpasar, Bali; Tlp. (0361) 361 3225, 2105156; Fax. (0361) 241 341; Email: kpm.denpasar@mandiriinhealth.co.id
  • Jakarta – 1: Menara Palma Lantai. 5 Jl. HR. Rasuna Said Blok X2 Kav. 6, Kuningan, Jakarta; Tlp. (021) 5210 305; Fax. (021) 5210 306; Email: kpm. jakarta1@mandiriinhealth.co.id
  • Jakarta – 2: Menara Palma Lantai. 5 Jl. HR. Rasuna Said Blok X2 Kav. 6, Kuningan, Jakarta; Tlp. (021) 5210 305; Fax. (021) 5210 306; Email: kpm. jakarta2@mandiriinhealth.co.id
  • Jakarta – 3: Gedung Graha Dinamika Lt. 1A; Jl. Tanah Abang II No. 49-51 Jakarta Pusat; Telp. ( 021) 3505909 (hunting); Fax. (021) 3505908; Email: kpm.jakarta3@mandiriinhealth.co.id
  • Bandung: Jl. Bengawan No. 90, Bandung; Tlp (022) 8724 4476; Fax (022) 8724 4467; Email: kpm.bandung@mandiriinhealth.co.id
  • Kantor Mandiri Inhealth Surabaya: Gedung Medan Pemuda Lt. 2 Jl. Pemuda No. 27 – 31, Surabaya; Tlp. (031) 5324 664; Fax (031) 5324 662; Email: kpm.surabaya@mandiriinhealth.co.id
  • Semarang: Gedung Grinatha Lantai 3 Jalan Pemuda No.142, Semarang 50132; Telp : (024) 3545042; Fax : (024) 3521832; Email: kpm.semarang@mandiriinhealth.co.id
  • Balikpapan: Jl. Jend. Achmad Yani No. 1 Rt. 17, Gunung Sari Ulu, Balikpapan; Tlp. (0542) 424 115, 800 6118, 80077900; Fax. (0542) 734686; Email: kpm.balikpapan@mandiriinhealth.co.id
  • Makassar: Gd. Fajar Graha Pena Lantai 17, Jl. Urip Sumoharjo No.20 Makassar; Tlp. (0411) 436626; Fax. (0411) 421331; Email: kpm.makassar@mandiriinhealth.co.id
Apa Saja Produk Asuransi yang Disediakan Mandiri Inhealth?

Produk asuransi yang disediakan Mandiri Inhealth adalah berfokus untuk asuransi kumpulan untuk korporasi. Beberapa produk yang ditawarkan antara lain adalah asuransi kesehatan dan jiwa karyawan, asuransi kecelakaan karyawan dan asuransi kredit karyawan. Silakan tab polis untuk detail informasi manfaat pertanggungan yang ditawarkan selengkapnya!

Apa Itu Simo Mandiri Inhealth?

Simo Mandiri Inhealth adalah layanan sistem informasi kesehatan dari Mandiri Inhealth yang berfungsi untuk mengelola manajemen obat. Layanan ini akan membantu memudahkan mendapatkan informasi layanan ketersediaan obat, memudahkan layanan administrasi hingga memudahkan dalam proses pengambilan keputusan/kebijakan di tingkat provider atau distributor obat. Untuk cara menggunakan SIMO (Sistem Informasi Manajemen Obat) yakni dengan mengakses simo.inhealth.co.id

Bagaimana Cara Menggunakan Mandiri Inhealth?

Cara menggunakan Asuransi Mandiri Inhealth sangat mudah dilakukan. Berikut tahapannya.

  • Anda mengalami risiko penyakit tertentu dan membutuhkan perawatan medis
  • Datanglah ke rumah sakit yang bekerjasama dengan Mandiri Inhealth
  • Tujukan kartu polis asuransi kepada petugas. Contoh kartu Mandiri Inhealth Indemnity
  • Petugas akan menggesek kartu dan memproses biaya perawatan Anda
  • Selanjutnya, Anda bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang sudah ditanggung biayanya oleh pihak asuransi sesuai ketentuan dalam polis
Apakah Perawatan Gigi Ditanggung Inhealth?

Iya, perawatan gigi akan ditanggung oleh Asuransi Mandiri Inhealth. Namun manfaat pertangungan Mandiri Inhealth untuk gigi bisa Anda dapatkan ketika membeli polis Mandiri Inhealth Indemnity.

Apakah Mandiri Inhealth Bisa untuk Melahirkan?

Jawabannya bisa. Mandiri Inhealth menyediakan produk asuransi yang dapat menanggung biaya persalinan. Tak hanya itu saja Asuransi Melahirkan Mandiri Inhealth juga menanggung biaya perawatan selama kehamilan, keguguran, dan pra melahirkan sesuai dengan tagihan rumah sakit hingga Rp30 juta. Polis Mandiri Inhealth untuk ibu hamil ini sebenarnya termasuk dalam manfaat tambahan dari Mandiri Inhealth Indemnity.

Apakah Mandiri Inhealth Sama dengan BPJS?

Iya, umumnya Mandiri Inhealth sama dengan BPJS Kesehatan. Yaitu memiliki manfaat pertanggungan atas risiko tertentu. Namun bedanya, Asuransi Mandiri Inhealth menawarkan manfaat COB dengan BPJS Kesehatan. Artinya jika risiko biaya perawatan ataupun kesehatan tidak ditanggung oleh BPJS, Anda bisa menggunakan manfaat dari Asuransi Mandiri Inhealth.

Apa Saja Penyakit yang Dicover Mandiri Inhealth?

Situs resmi perusahaan Mandiri Inhealth tidak menjelaskan secara rinci mengenai penyakit apa saja yang bisa dicover oleh Asuransi Mandiri Inhealth. Jadi silakan menghubungi layanan call center Inhealth untuk mendapatkan informasi terkait

Apa Perbedaan Inhealth Silver dan Gold?

Perbedaan Asuransi Inhealth Silver dan gold adalah pada manfaat pertanggungan yang ditawarkan. Untuk Mandiri Inhealth Silver tidak memberikan manfaat dengan menggunakan alat canggih. Sementara untuk Mandiri Inhealth Gold nasabah bisa mendapatkan jaminan pemeliharan kesehatan (JPK) termasuk perawatan menggunakan alat canggih.

Sumber dan Referensi

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • https://www.inhealth.co.id/
  • https://www.suaramerdeka.com/news/baca/216654/tingkatkan-pelayanan-mandiri-inhealth-semarang-tempati-gedung-baru
  • https://www.industry.co.id/read/53735/aplikasi-mimo-cara-mandiri-inhealth-manjakan-peserta-asuransi-jiwa
  • https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20170403143028-78-204591/cob-laris-manis-mandiri-inhealth-nikmati-tebalnya-premi
Daftar dan dapatkan promo asuransi terbaik! Diskon 10%

Customer Service