Promo Asuransi Mobil Avrist, Cek Sekarang!

Promo Asuransi Mobil Avrist, Cek Sekarang!

Promo Asuransi
Premi Termurah
  • Promo Asuransi Mobil 12 Tahun_Mobile

Cari Perlindungan Terbaik dengan Harga Murah

Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku
Cari Asuransi Semudah 1, 2, 3!
1
2
3
Isi formulir untuk melihat pilihan
Sesuai Profil & Kebutuhanmu
Konsultasi gratis melalui telepon
Dengan tim ahli, cukup 5 menit
Temukan asuransi terbaik
Sesuai Kebutuhan dan Anggaranmu

Asuransi Mobil Avrist: Ulasan Polis & Rekanan

Avrist General Insurance

Asuransi Mobil Avrist adalah produk asuransi mobil yang dimiliki Avrist General Insurance. Asuransi Mobil Avirst sendiri merupakan salah satu produk asuransi merupakan salah satu polis yang banyak dicari sebab memberikan manfaat lengkap dengan premi bersahabat!

Selain asuransi kendaraan bermotor, Avrist General Insurance juga menyediakan beragam jenis produk asuransi, mulai dari properti, kecelakaan diri, engineering, pengangkutan, casualties, third party liabilities, dan asuransi mikro.

Produk Asuransi Mobil Avrist belum tersedia di Lifepal. Namun, bagi Anda yang sedang mencari asuransi untuk kendaraan, baik mobil dan motor, sila bandingkan ulasan Asuransi Mobil Avrist dengan 50+ perusahaan asuransi mobil terbaik lainnya secara online. Dapatkan juga promo menarik diskon hingga 25 persen hanya di Lifepal!

*Syarat dan ketentuan berlaku

Pilihan Polis Asuransi Mobil Avrist

Asuransi Mobil Avrist terdiri dari satu polis dengan plan yang disesuaikan kebutuhan peserta asuransi. Berikut polis asuransinya:

All Risk

Polis Asuransi Mobil Avrist yang memberikan ganti rugi jika terjadi risiko kerusakan pada mobil. Baik kerusakan kecil, sedang, hingga total. 

  • Ganti rugi atas lecet, penyok, hilang akibat pencurian
  • Tanggung jawab hukum pihak ketiga (rider)

  • Ganti rugi atas lecet, penyok, hilang akibat pencurian
  • Tanggung jawab hukum pihak ketiga (rider)

Total Loss Only (TLO)

Polis Asuransi Mobil Avrist yang memberikan ganti rugi jika terjadi risiko kerusakan total pada mobil. Kerusakan total yang dimaksud adalah biaya perbaikannya mencapai 75 persen dari harga pasar mobil saat ini.

  • Ganti rugi atas hilang akibat pencurian, terperosok
  • Tanggung jawab hukum pihak ketiga (rider)

  • Ganti rugi atas hilang akibat pencurian, terperosok
  • Tanggung jawab hukum pihak ketiga (rider)

Rangkuman Manfaat Polis Asuransi Mobil Avrist

Berikut adalah rangkuman manfaat polis dari Asuransi Mobil ABDA yang dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan:

ProdukManfaat yang Diberikan
Pertanggungan Total Loss Only (TLO)Memberikan biaya pertanggungan mencapai 75 persen atau lebih dari harga kendaraan ketika mengalami kerugian, baik akibat kecelakaan maupun kehilangan.
Pertanggungan Comprehensive (All Risk)Memberikan biaya pertanggungan sebagian maupun total akibat risiko yang dijamin dalam polis, termasuk akibat pencurian.

Cara Klaim Asuransi Mobil Avrist

Cara pengajuan klaim Asuransi Mobil Avrist tergantung dari kondisi yang dialami, baik kerusakan akibat kecelakaan maupun kehilangan. Berikut penjelasan lengkapnya:

  • Lapor ke pihak asuransi maksimal 5×24 jam setelah kejadian melalui telepon call center 021-5740381
  • Persiapkan data berikut ini jika melapor melalui telepon/fax/email:
  • Nomor Polis Asuransi
  • Nama Pemilik Polis Asuransi
  • Merk kendaraan dan nomor polisi kendaraan
  • Nama pengemudi saat terjadinya kecelakaan
  • Tanggal dan tempat terjadinya kecelakaan
  • Informasi kerugian benda
  • Uraian singkat tentang terjadinya kecelakaan

Persiapkan dokumen-dokumen berikut ini setiap kali melakukan pengajuan klaim:

  • Isi atau lengkapi formulir klaim, untuk formulir bisa meminta pihak Avrist General Insurance untuk mengirimkan ke email Anda atau cek di situs resmi
  • Fotokopi polis asuransi
  • Fotokopi SIM dan STNK
  • Surat keterangan dari Kepolisian setempat jika mengalami kehilangan perlengkapan standar maupun standar mobil, atau mengalami kehilangan kendaraan, dan
  • jika kendaraan mengalami rusak berat atau menyangkut pihak ketiga.

Jika ingin melakukan klaim untuk kecelakaan, Anda akan diminta untuk mengirimkan dokumen tambahan, yakni:

  • STNK asli
  • Kunci kontak kendaraan minimal dua
  • Surat Keterangan Kehilangan Kendaraan dari POLDA setempat
  • BPKB asli dan faktur pembelian
  • Blanko kwitansi (kosong dan rangkap tiga)
  • Pemblokiran STNK

Jika ingin melakukan klaim untuk kecelakaan yang melibat kerugian pihak ketiga (TPL) dan dituntut untuk mengganti kerugian, maka diperlukan dokumen tambahan sebagai berikut:

  • Surat Keterangan Polisi setempat (Berita Acara Pemeriksaan)
  • Fotokopi STNK dan SIM milik Pihak Ketiga
  • Surat tuntutan dari Pihak Ketiga yang ditandatangani di atas materai 6.0000
  • Foto kerugian materi dari Pihak Ketiga
  • Surat pernyataan ada atau tidaknya kepemilikan asuransi dari Pihak Ketiga
  • Foto reka ulang kecelakaan

Bengkel Rekanan Asuransi Mobil Avrist

Asuransi Avrist telah bekerjasama dengan sejumlah bengkel yang tersebar luas di wilayah Indonesia. Berikut ini daftar bengkel rekanan Asuransi Avrist selengkapnya:

  • Grand Auto Paint, Jalan Plumpang Semper Raya No 30, Telp. (021) 4393 7623
  • Ivan Motor, Jalan Ancol Selatan 2 No 42, Telp. 021-658 34408
  • Auto Pro, Jalan Ciputat Raya No. 63, Pondok Pinang, Telp. (021) 765-9251
  • Metro 55, Jalan Raya Cidodol No. 12 K, Jakarta Selatan, Telp. (021) 727-90980
  • Mandiri Motor, Jalan Serdang Baru Xii No. 7, Telp. (021) 424-5112
  • Lief’s Suryopranoto, Jalan Suryopranoto No. 20, Jakarta Pusat, Telp. (021) 632-4763
  • Putra Wijaya Motor, Jalan Daan Mogot Km.14 No. 22-23, Cengkareng, Telp. (021) 543-98226
  • PT Berlian Motor, Jalan Kalimanggis No 88, Jatikarya, Jatisampurna, Telp. (021) 29824965
  • Astra Isuzu (pramuka), Jalan Pramuka Raya No 8 Utan Kayu, Matraman, Telp. 021) – 8570555
  • Singkawang Motor, Jalan H. Amsir No 4, Telp. (021) 653-05453, singkawangmotor_ayung@yahoo.com.
  • A Lyang Motor (Pluit), Komplek Pluit Mas VI (Blok E) Nomor 11 A, Telp. (021) 6696469.
  • Abadi Jaya Motor, Jalan Semut Nomor 49, Penjaringan, Telp. (02) 6918747.
  • Paint Auto Repair, Jalan Ksu Serab No.1 Rt.06/05 Kel. Tirtajaya, Telp. (021) 778-35421
  • Astra Isuzu Bogor, Jalan Raya Pajajaran No. 22, Telp. (021) 8375000
  • Raperind Motor, Jl Raya Jatiasih No 9, Telp. (021) 84993984
  • Cipendawa 1, Jalan Pelabuhan 2 No 272 A. Sukabumi, Telp. (0266) – 6252866
  • Megah Jaya, Jalan Ronggowaluyo No. 72 Galuh Mas Teluk Jambe, Telp. (0267) 845-5819
  • Mobil Robper, Jalan Terusan Pasir Koja No. 223, Telp. (022) 604-4899
  • PT Pesona Cahaya Gemilang (bengkel Kita), Jl,masjid Ciater Kp,maruga Blok D-24 No.3 Rt 04 Rw 009 Kel Ciater, Telp. (021) 2943 7468
  • PD Marga Jaya, Jalan Mh Thamrin No.8 Cikokol Kebon Nanas, Tangerang, Telp (021) 557-53357
  • Serodja, Jalan Bandarharjo Selatan 12 A, Semarang, Telp. (024) 354-6567
  • Auto 168, Jalan Gatot Subroto Ruko Pasar No.27, Sokaraja. Banyumas, Telp. (0281) 644-1688
  • CV Nitro1, Jalan Dr Rajiman 452 , Laweyan , Surakarta 57149, Telp. (0271) 724940
  • PT Astra Isuzu Body And Paint, (all Brand) Jalan Adi Sucipto No. 45, Colomadu, Telp. (0271) 716-486
  • Figo, Jalan Sambikerep No 12 A, Telp. (031) 7458560
  • Mischan, Jalan Kalijudan No. 254, Surabaya, Telp. (031) 3810404
  • Top Mobil, Jalan Ahmad Yani No 92-94, Telp. (0341) 486-799
  • Top Mobil, Jalan Supersemar 12, Telp. (0354) 701-1099
  • Berlian Oto Service, Jalan A. Yani Km.23.8 Landasan Ulin, Telp. 0853 46924492
  • New Baronet, Jalan Jend Sudirman No.1a-1b, Telp. (0542) 426-110
  • CV Autobong, Jalan Ampera No 1-4. Pontianak, Telp. 081348786259
  • Fiara Autobody, Jalan Cilik Riwut Km. 4,5. Sampit, Telp. (0541) 262-800
  • Helios, Jalan Toddopuli Raya No. 84, Telp. (0411) 466-4052
  • PT Astra Isuzu Body And Paint (all Brand), Jalan Jend. Urip Sumohardjo Km. 4, Telp. (0411) 431-000
  • Surya Winangun, Jalan Harapan No. 52. Winangun, Telp. (0431) 836103
  • Kawanua Sejati, Jalan Santo Joseph No. 32-33, Telp. (0431) 823693

Review Asuransi Mobil Avrist

Asuransi Mobil Avrist adalah salah satu polis asuransi kendaraan bermotor yang patut untuk dipertimbangkan. Jika Anda tertarik dengan polis ini, berikut beberapa ulasan keuntungan memiliki Asuransi Mobil Avrist menurut Lifepal:

1. Manfaat pertanggungan lengkap

Tersedia dalam manfaat pertanggungan all risk dan TLO, Asuransi Mobil Avrist memberikan jaminan perlindungan dan ganti rugi yang lengkap. Bahkan, Anda juga bisa memperluas perlindungan dengan beberapa jaminan tambahan, seperti tanggung jawab hukum pihak ketiga dan juga fasilitas penggantian biaya derek.

2. Bengkel rekanan luas

Tidak perlu khawatir mencari bengkel rekanan terdekat dan terpercaya, sebab Asuransi Mobil Avrist memiliki rekanan bengkel terbaik yang tersebar luas di wilayah Indonesia. Dengan begitu, Anda tidak perlu jauh-jauh memperbaiki mobil, dan bahkan tetap bisa memantaunya.

Pertanyaan Seputar Asuransi Mobil Avrist

Berikut pertanyaan terkait Asuransi Mobil Avrist yang sering ditanyakan oleh calon nasabah maupun nasabahnya.

Apa saja produk asuransi mobil yang disediakan oleh Avrist?

Pertanggungan Asuransi Mobil Avrist sangat bergantung pada jenis produk dan plan yang dipilih. Berikut pertanggungan asuransi tersebut berdasarkan jenis produknya.

Asuransi Kendaraan Avrist

Produk asuransi kendaraan yang dimiliki Avrist mampu memberikan perlindungan menyeluruh untuk kendaraan dengan jaminan perbaikan kendaraan. Adapun objek pertanggungan yang diberikan meliputi sebagai berikut:

  • Kendaraan bermotor pengangkut penumpang
  • Bus dan kendaraan pariwisata
  • Kendaraan bermotor pengangkut barang
  • Mobil dan sepeda motor

Jenis pertanggungan yang diberikan terbagi menjadi dua, yaitu all risk dan total loss only (TLO). Kedua jenis pertanggungan tersebut dapat diperluas dengan asuransi tanggung jawab hukum pihak ketiga. Berikut adalah daftar manfaat yang diberikan berdasarkan jenis pertanggungannya.

All Risk (Comprehensive)

Memberikan pertanggungan atas segala kerusakan yang diakibatkan hal berikut ini:

  • Tabrakan, benturan, tergelincir di jalan dan akibat dari kesalahan material, konstruksi, maupun cacat sendiri
  • Perbuatan jahat orang, kecuali jika orang tersebut adalah suami atau istri dan anak tertanggung, orang yang bekerja pada tertanggung, serta orang yang menggunakan kendaraan bermotor dengan izin tertanggung
  • Pencurian, termasuk yang diikuti dengan kekerasan ataupun ancaman seperti perampokan
  • Kebakaran, termasuk kebakaran pada benda atau kendaraan bermotor lain yang berdekatan
  • Kerugian selama dalam penyebrangan feri
  • Biaya Derek ke bengkel (maksimal  0,5 persen nilai pertanggungan)

Total Loss Only (TLO)

Manfaat pertanggungan yang diberikan adalah kerusakan atau kerugian yang terjadi secara konstruktif akibat musibah yang ditanggung pada jenis all risk. Namun, jika terjadi minimal 75 persen dari total kerusakan.

Untuk mengetahui lebih jelas seputar pertanggungan atau manfaat yang diberikan oleh Asuransi Mobil Avrist, nasabah bisa mengunduh brosur yang tersedia di situs resmi perusahaan.

Bagaimana metode penggantian klaim Asuransi Mobil Avrist?

Penggantian biaya Asuransi Mobil Avrist biasanya akan disesuaikan dengan jenis polis yang dimiliki. Sebagai contoh, untuk produk asuransi TLO, penggantian dilakukan dengan cara pembayaran uang pertanggungan secara sekaligus kepada nasabah jika klaimnya disetujui oleh perusahaan asuransi.

Sedangkan untuk penggantian jenis asuransi all risk (comperhensive), penggantian dilakukan secara cashless. Mobil yang mengalami kerusakan akan diperbaiki di bengkel rekanan asuransi. Nasabah juga akan dikenai biaya risiko sendiri per kejadian berdasarkan klaim yang diajukan.

Jika terdapat manfaat perluasan berupa jaminan kepada penumpang saat terjadi kecelakaan, maka tertanggung juga akan mendapatkan penggantian biaya perawatan di rumah sakit disesuaikan dengan ketentuan polis. Biasanya untuk penggantian biaya asuransi kecelakaan dapat menggunakan metode penggantian cashless maupun reimbursement.

Metode penggantian yang disebutkan di atas adalah cara umum yang berlaku dalam proses klaim asuransi mobil. Untuk mengetahui lebih jelas terkait metode penggantian Asuransi Mobil Avrist, sila hubungi pihak perusahaan, agen, atau broker asuransi Avrist General Insurance.

Bagaimana cara cek saldo Asuransi Mobil Avrist?

Untuk mengecek saldo Asuransi Avrist, nasabah bisa mengakses situs resmi perusahaan di www.avrist.com. Kemudian, masukkan data polis dan pin saat akan “Login/Sign In”. Tunggu sebentar, informasi seputar akun polis pun akan tersedia dengan lengkap, termasuk saldo yang dimiliki.

Bagaimana cara membeli Asuransi Mobil Avrist secara online?

Asuransi Mobil Avrist bisa dibeli secara online sehingga nasabah tidak perlu datang ke kantor cabang terdekat. Untuk mengetahui cara membelinya, sila menghubungi Avrist General Insurance melaui nomor 021-5740-381 atau kirimkan email ke avrist.general@avrist.com.

Selain membeli secara online, nasabah juga bisa membandingkan asuransi mobil terbaik melalui situs agregator atau marketplace asuransi seperti Lifepal. Melalui Lifepal.co.id, nasabah tidak hanya dapat membandingkan produk Asuransi Mobil Avrist saja, tetapi juga produk asuransi dari perusahaan lainnya.

Dengan demikian, nasabah akan mendapatkan proteksi terbaik sesuai kebutuhan dengan premi paling ringan pula. Cek caranya di sini!

Bagaimana metode pembayaran premi Asuransi Mobil Avrist?

Pembayaran Asuransi Mobil Avrist dapat dilakukan dengan empat cara, mulai dari autodebet, mesin ATM, hingga melakukan pembayaran langsung melalui kasir di kantor pusat dan pemasaran. Berikut metode pembayarannya:

Pembayaran melalui mesin ATM BCA

  • Siapkan nomor polis (10 digit)
  • Siapkan jumlah premi berdasarkan jumlah tagihan
  • Pilih menu “Transaksi”
  • Pilih “Pembayaran” lanjutkan dengan klik “Berikut”
  • Pilih “Lainnya”
  • Masukan nomor rekening 319-304-8800
  • Masukan nomor polis  (ubah nomor polis A=1, C=3, U=9). (Contoh: Nomor polis U000012345 ubah menjadi 9000012345)
  • Masukan jumlah premi
  • Pastikan nomor polis dan jumlah premi yang telah dimasukkan benar
  • Simpan struk ATM sebagai bukti pembayaran

Pembayaran melalui mesin ATM HSBC

  • Siapkan nomor polis  (10 digit)
  • Siapkan jumlah premi berdasarkan jumlah tagihan
  • Pilih “Transfer”
  • Pilih “Transfer ke Bank Lain”
  • Masukan Prefix Code: 8888 (untuk IDR) atau 9999 (untuk USD) ditambah nomor polis
  • Masukan kode pembayaran, kemudian nomor polis (ubah nomor polis A=1, C=3, U=9) (Contoh : Nomor polis U000012345 (IDR) ubah menjadi 88889000012345)
  • Masukan jumlah premi
  • Pastikan nomor polis dan jumlah premi yang telah dimasukkan benar
  • Simpan struk ATM sebagai bukti pembayaran

Pembayaran melalui mesin ATM Bank Mandiri

  • Siapkan nomor polis (10 digit)
  • Siapkan jumlah premi berdasarkan jumlah tagihan
  • Pilih “Pembayaran, Pembayaran Lainnya, Asuransi”
  • Pilih menu 08 atau 8
  • Masukan kode perusahaan 23001
  • Masukan jumlah premi
  • Masukan kode pembayaran dan nomor polis (ubah nomor polis  A=1, C=3, U=9). (Contoh : Nomor polis U000012345 (IDR) ubah menjadi 9000012345)
  • Masukan jumlah premi
  • Pastikan nomor polis dan jumlah premi yang telah dimasukkan benar
  • Simpan struk ATM sebagai bukti pembayaran

Pembayaran melalui mesin ATM Bank Permata

  • Siapkan nomor polis (10 digit)
  • Siapkan jumlah premi berdasarkan jumlah tagihan
  • Pilih “Pembayaran, kemudian “Transaksi Lainnya”, dan lanjut ke “Virtual Account”
  • Masukkan Prefix Code : 013 ditambah 8911 ditambah 00 ditambah nomor polis.
  • Masukkan kode pembayaran dan nomor polis (ubah nomor polis A=1, C=3, U=9)(Contoh : Nomor polis U000012345 (IDR) ubah menjadi 0138911009000012345)
  • Masukan jumlah premi
  • Pastikan nomor polis dan jumlah premi yang telah dimasukkan sudah benar
  • Simpan struk ATM sebagai bukti pembayaran

Pembayaran melalui PT POS Indonesia

  • Siapkan nomor polis (10 digit)
  • Siapkan jumlah premi berdasarkan jumlah tagihan
  • Informasikan nomor polis kepada kasir PT POS
  • Kasir PT POS akan melakukan verifikasi data pemegang polis, jumlah premi yang akan dibayarkan, dan periode asuransi
  • Pastikan nomor polis dan jumlah premi yang telah dimasukkan benar
  • Simpan struk sebagai bukti pembayaran
Bagaimana prosedur klaim Asuransi Mobil Avrist?

Prosedur klaim Asuransi Avrist sangat mudah, lihat langkah-langkah selengkapnya di tab Klaim.

Bagaimana cara tutup polis asuransi mobil Avrist?

Setiap nasabah berhak mengajukan penutupan polis karena alasan apa pun. Namun, sebelum mengajukan penutupan polis, sebaiknya pastikan perusahaan asuransi memberikan manfaat free-look provision. Artinya, jika nasabah merasa perjanjian yang tertera dalam buku polis dirasa kurang sesuai dengan kebutuhan, maka nasabah berhak melakukan pembatalan dan mendapatkan pengembalian premi yang telah dibayarkan.

Jika nasabah melakukan penutupan polis saat manfaat pertanggungan telah aktif, maka kemungkinan tidak ada pengembalian premi. Sila menghubungi pihak perusahaan asuransi untuk mengetahui cara penutupan polisnya.

Secara umum, menutup polis Asuransi Avrist dapat dilakukan dengan prosedur berikut ini:

  • Mendatangi pihak Avrist baik di kantor pusat maupun cabang terdekat dan menjelaskan keinginan untuk memproses penutupan polis asuransi mobil.
  • Mengisi surat permintaan pertanggungan kendaraan bermotor. Sebaiknya pahami isi dokumen dan minta penjelasan untuk denda dan hal lain yang ditimbulkan oleh penutupan polis.
  • Menyerahkan fotokopi Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dari kendaraan yang akan diasuransikan. Kemudian tunggu hingga proses penutupan berhasil.
Berapa harga premi Asuransi Mobil Avrist?

Ada beberapa faktor yang memengaruhi harga premi Asuransi Mobil Avrist, antara lain:

  • Kota atau wilayah domisili kendaraan
  • Nilai kendaraan
  • Tipe atau jenis kendaraan
  • Tipe proteksi atau jenis asuransi yang dipilih
  • Usia kendaraan
  • Jenis penggunaan
  • Perluasan jaminan yang dipilih

Harga premi polis asuransi all risk biasanya akan lebih mahal dibandingkan dengan premi asuransi TLO, karena manfaat pertanggungannya lebih banyak. Khusus untuk asuransi all risk, terdapat biaya risiko yang tidak ditanggung oleh pihak perusahaan asuransi. Biaya tersebut sebesar Rp300 ribu per klaim kejadian.

Penentuan harga premi asuransi mobil merujuk pada surat edaran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor 6/SEOJK.05/2017 tentang Penetapan Premi atau Kontribusi pada Lini Usaha Asuransi Harta Benda dan Asuransi Kendaraan Bermotor pada tahun 2017.

Apa itu asuransi Avrist?

Asuransi Avrist adalah perusahaan asuransi umum yang bergerak di bawah pengawasan PT. Avrist Assurance dan berdiri sejak tahun 1991 dengan nama awal Asuransi Sakarukma Sinukarta. Asuransi Avrist berfokus pada produk asuransi umum (kerugian) dan memiliki rekanan perusahaan yang berfokus pada produk asuransi jiwa dan kesehatan bernama Avrist Life.

Berapa lama klaim asuransi Avrist?

Jika pengajuan klaim Asuransi Avrist Anda telah diterima secara lengkap oleh pihak asuransi sebelum jam 11.00 dan telah disetujui untuk dibayarkan, maka pembayaran klaim akan dilakukan pada hari yang sama. Namun jika pengajuan lebih dari jam 11.30 dan telah disetujui, pembayaran klaim akan dilakukan di hari berikutnya.

Sumber dan Referensi

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • http://avristgeneral.com/solusi/avrist-oto

Daftar dan dapatkan promo asuransi terbaik! Diskon 25%

Customer Service