Asuransi Mobil Dayin Mitra

Asuransi Mobil Dayin Mitra

Promo Asuransi
Premi Termurah
  • Promo Asuransi Mobil 12 Tahun_Mobile

Cari Perlindungan Terbaik dengan Harga Murah

Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku
Cari Asuransi Semudah 1, 2, 3!
1
2
3
Isi formulir untuk melihat pilihan
Sesuai Profil & Kebutuhanmu
Konsultasi gratis melalui telepon
Dengan tim ahli, cukup 5 menit
Temukan asuransi terbaik
Sesuai Kebutuhan dan Anggaranmu

Asuransi Mobil Dayin Mitra: Review Produk & Polis 2022

Asuransi Mobil Dayin Mitra
Premi TLO mulai dari
Rp470.000 / tahun
Premi All Risk mulai dari
Rp2.626.000 /tahun
Bengkel Rekanan
147+ Bengkel
Manfaat Tambahan
Menerima klaim kerusakan kendaraan akibat tergelincir

Asuransi Mobil Dayin Mitra adalah salah satu produk unggulan perusahaan asuransi umum PT Asuransi Dayin Mitra Tbk. Pilihan produknya mencakup All Risk yang menanggung segala jenis kerugian dan Total Loss Only (TLO) yang menanggung kerusakan total saja. 

Selain Dayin Mitra, masih ada banyak pilihan polis asuransi mobil terbaik lainnya yan bisa Anda dapatkan dengan premi mulai Rp35 ribuan per bulan. Yuk, lihat dan bandingkan pilihan produknya secara online!

Asuransi mobil Dayin Mitra terdiri dari berbagai polis dengan plan yang disesuaikan kebutuhan peserta asuransi. Berikut pilihan polis asuransi mobil Dayin Mitra yang bisa dipertimbangkan.

Pilihan Polis Asuransi Mobil Dayin Mitra

Asuransi Mobil Dayin Mitra terbagi menjadi dua kategori yang dibedakan berdasarkan luas risiko ditanggung, yaitu Total Loss Only (TLO) dan Komprehensif (all risk). Untuk itu, berikut ini ulasan manfaat dan perbedaan masing-masing polis.

Total Loss Only (TLO)

Polis asuransi yang menanggung biaya kerugian total atau biaya perbaikan di atas 75 persen dari nilai harga mobil saat ini. Cocok untuk calon nasabah yang menginginkan asuransi mobil dengan premi murah. 

  • Pertanggungan kerugian akibat pencurian.
  • Pertanggungan kerugian akibat sambaran petir, kebakaran, atau ledakan.
  • Pertanggungan biaya perbaikan kendaraan bermotor hanya untuk kerusakan total (di atas 75 persen) akibat kecelakaan.

All Risk

Produk asuransi mobil yang memberikan pertanggungan terhadap segala risiko kerusakan mobil bagi individu berupa biaya perbaikan. Mulai dari kerusakan minor seperti lecet hingga kerusakan parah

  • Pertanggungan biaya perbaikan kendaraan bermotor untuk kerusakan sebagian maupun total akibat benturan, tabrakan, tergelincir, terperosok, dan terbalik.
  • Pertanggungan biaya perbaikan kendaraan bermotor untuk kerusakan sebagian maupun total akibat ledakan dan sambaran petir.
  • Pertanggungan biaya perbaikan kendaraan bermotor untuk kerusakan sebagian maupun total akibat kebakaran.
  • Pertanggungan kerugian akibat pencurian.

Rangkuman Manfaat Asuransi Mobil Dayin Mitra

Produk

Manfaat

Asuransi TLO

Ganti rugi atas risiko kerusakan total pada mobil
Asuransi KomprehensifGanti rugi atas risiko kerusakan total dan sebagian pada mobil

Harga Premi Asuransi Mobil Dayin Mitra

Besaran premi Asuransi Mobil Dayin Mitra tergantung pada beberapa faktor. Faktor yang mempengaruhi harga premi Asuransi Dayin Mitra adalah sebagai berikut ini.

  • Kota atau wilayah domisili kendaraan.
  • Nilai kendaraan.
  • Tipe atau jenis kendaran.
  • Tipe proteksi atau jenis asuransi yang dipilih.
  • Jenis penggunaan.
  • Perluasan jaminan yang dipilih.

Biasanya, harga premi polis asuransi all risk akan lebih mahal dibandingkan dengan premi asuransi TLO, karena manfaat pertanggungannya lebih banyak. Khusus untuk asuransi all risk, terdapat biaya risiko yang tidak ditanggung oleh pihak perusahaan asuransi. Biaya tersebut sebesar Rp300 ribu per klaim kejadian.

Selain mengacu pada jenis mobil yang diasuransikan, besaran preminya juga akan disesuaikan dengan ketentuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor 6/SEOJK.05/2017 tentang Penetapan Premi atau Kontribusi pada Lini Usaha Asuransi Harta Benda dan Asuransi Kendaraan Bermotor pada tahun 2017.  Lihat contoh simulasi premi pada laman Asuransi Mobil.

Cara Klaim Asuransi Mobil Dayin Mitra

Klaim Asuransi Mobil Dayin Mitra dapat dilakukan secara online dengan menghubungi broker atau agen perusahaan terkait. Atau, bisa juga dengan mengunjungi kantor cabang/ pusat terdekat. Adapun prosedur klaim dan dokumen yang harus Anda siapkan sebagai berikut ini.

  • Segera melaporkan klaim ke PT Asuransi Dayin Mitra Tbk.
  • Mengisi dan menandatangani formulir klaim.
  • Mengirimkan laporan klaim tertulis paling lambat 5 hari setelah tanggal kejadian klaim. Adapun dokumen yang perlu dilengkapi disesuaikan dengan jenis asuransi mobil yang diambil. Dokumen yang perlu disiapkan akan dijelaskan di bawah ini.
  • Petugas Dayin Mitra akan melakukan survei.

Faktanya, pengajuan klaim ditolak umumnya terjadi karena kerugian tidak sesuai dengan risiko polis ataupun ada dokumen yang kurang lengkap. Itulah sebabnya sebelum Anda melakukan klaim ada baiknya menyiapkan beberapa dokumen berikut ini agar tidak ditolak.

Dokumen untuk kerusakan sebagian:

  • Fotokopi SIM pengemudi saat kejadian.
  • Fotokopi STNK.
  • Fotokopi KTP tertanggung.

Dokumen untuk kerusakan atau kerugian total:

  • STNK Asli
  • Buku pemilik kendaraan bermotor asli
  • Faktur pembelian, blanko kuitansi, dan surat penyerahan hak milik yang ditandatangani asli
  • Buku Kir asli
  • Surat keterangan dari kepolisian daerah (bila terjadi pencurian) asli.
  • Surat pemblokiran STNK (bila terjadi pencurian) asli.
  • Fotokopi SIM pengemudi saat kejadian.
  • Fotokopi STNK kendaraan.
  • KTP tertanggung.

Dokumen untuk klaim tuntutan pihak ketiga:

  • Dokumen tuntutan pihak ketiga
  • Surat dari Polsek
  • Surat Kuasa dari PT Asuransi Dayin Mitra Tbk untuk mengambil alih tuntutan ganti rugi dari pihak ketiga.

Pertanyaan Seputar Asuransi Mobil Dayin Mitra

Berikut daftar pertanyaan terkait Asuransi Mobil Dayin Mitra yang paling sering ditanyakan calon nasabah maupun nasabah.

Apa saja yang ditanggung oleh asuransi all risk Dayin Mitra?

Produk asuransi mobil yang memberikan pertanggungan terhadap segala risiko kerusakan mobil bagi individu berupa biaya perbaikan. Adapun manfaat yang akan diperoleh silakan tab polis untuk informasi selengkapnya!

Apa saja yang ditanggung oleh asuransi TLO Dayin Mitra?

Produk asuransi mobil total loss only (TLO) dari Dayin Mitra Insurance memberikan pertanggungan terhadap risiko kerusakan mobil bagi individu berupa biaya perbaikan. Adapun manfaat yang diberikan bisa tab polis atau mengunduh brosur asuransi mobil Dayin Mitra langsung dari situs resmi Dayin Mitra.

Berapa harga premi asuransi mobil Dayin Mitra?

Ada beberapa faktor yang memengaruhi harga premi asuransi mobil Dayin Mitra. Anda bisa tab premi untuk mengetahui informasi selengkapnya. 

Bagaimana cara pembayaran premi asuransi mobil dari Dayin Mitra?

Pembayaran premi asuransi mobil Dayin Mitra bergantung pada polis asuransi yang dibeli. Terdapat beberapa kanal pembayaran yang dapat digunakan oleh nasabah. Jika membeli polis asuransi secara online, umumnya diberikan pilihan pembayaran melalui transfer bank melalui rekening yang dimiliki oleh asuransi mobil Dayin Mitra.

Bagaimana metode penggantian biaya asuransi mobil Dayin Mitra?

Metode penggantian biaya asuransi adalah cara perusahaan asuransi memberikan manfaat pertanggungan, yaitu dalam bentuk santunan maupun biaya perawatan. Penggantian biaya asuransi akan dilakukan berdasarkan produk asuransi serta plan yang dipilih oleh nasabah.

Terdapat dua jenis penggantian biaya asuransi mobil Dayin Mitra yaitu reimbursement dan santunan tunai.

  • Penggantian biaya (reimbursement): Fasilitas penggantian yang dilakukan setelah membayar terlebih dahulu biaya perbaikan mobil.
  • Santunan tunai: Pada kasus kehilangan kendaraan bermotor, perusahaan asuransi Dayin Mitra akan memberikan uang penggantian sesuai yang tertera dalam polis sebagai pengganti kerugian yang dialami.
Bagaimana metode penggantian biaya asuransi mobil Dayin Mitra?

Metode penggantian biaya asuransi adalah cara perusahaan asuransi memberikan manfaat pertanggungan, yaitu dalam bentuk santunan maupun biaya perawatan. Penggantian biaya asuransi akan dilakukan berdasarkan produk asuransi serta plan yang dipilih oleh nasabah.

Terdapat dua jenis penggantian biaya asuransi mobil Dayin Mitra yaitu reimbursement dan santunan tunai.

  • Penggantian biaya (reimbursement): Fasilitas penggantian yang dilakukan setelah membayar terlebih dahulu biaya perbaikan mobil.
  • Santunan tunai: Pada kasus kehilangan kendaraan bermotor, perusahaan asuransi Dayin Mitra akan memberikan uang penggantian sesuai yang tertera dalam polis sebagai pengganti kerugian yang dialami.
Bagaimana cara mendaftar asuransi mobil Dayin Mitra secara online?

Asuransi mobil Dayin Mitra bisa dibeli melalui agen atau langsung ke kantor cabang Dayin Mitra di kota terdekat. Calon nasabah juga bisa membeli asuransi melalui telepon call center Dayin Mitra 1500676 atau mendaftar melalui situs resmi Dayin Mitra dengan mengisi formulir.

Atau, jika ingin lebih berimbang, calon nasabah dapat membandingkan produk asuransi mobil terbaik melalui situs agregator semacam Lifepal. Melalui marketplace asuransi online Lifepal.co.id, tidak hanya dapat membandingkan produk asuransi Dayin Mitra saja tetapi juga dari perusahaan lain. Dengan demikian, akan mendapatkan proteksi terbaik sesuai kebutuhan dengan premi paling ringan pula. 

Bagaimana cara klaim asuransi mobil Dayin Mitra?

Prosedur cara klaim asuransi mobil sebenarnya tiap brand tidak jauh berbeda. Tapi untuk mengetahui cara klaim Asuransi Mobil Dayin Mitra, Anda bisa tab klaim untuk informasi langkah-langkahnya.

Dokumen apa saja yang dibutuhkan untuk klaim asuransi mobil Dayin Mitra?

Ketika ingin melakukan klaim Asuransi Mobil Dayin Mitra, Anda harus melengkapi persyaratan dokumen sesuai klaim yang diajukan. Anda bisa tab klaim untuk mengetahui informasi dokumen lengkap ketika ingin mengajukan cara klaim Asuransi mobil Dayin Mitra pada tiap polis.

Bagaimana prosedur cara berhenti asuransi mobil Dayin Mitra?

Setiap nasabah berhak mengajukan penutupan polis karena alasan apapun. Namun, sebelum mengajukan penutupan polis, sebaiknya pastikan perusahaan asuransi memberikan manfaat free-look provision. Artinya, jika nasabah merasa perjanjian yang tertera dalam buku polis dirasa kurang sesuai dengan kebutuhan, maka nasabah berhak melakukan pembatalan dan mendapatkan pengembalian premi yang telah dibayarkan.

Jika nasabah melakukan penutupan polis saat manfaat pertanggungan telah aktif maka kemungkinan tidak ada pengembalian premi. Sila hubungi pihak perusahaan asuransi untuk mengetahui cara penutupan polis asuransi mobil Dayin Mitra.

Nasabah dapat menutup polis asuransi mobil Dayin Mitra, dengan catatan sesuai dengan kesepakatan tertulis pada polis. Berikut tahapan menutup polis asuransi mobil secara umum.

  • Mengisi dan menandatangani formulir atau Surat Permintaan Penutupan Asuransi (SPPA).
  • Lengkapi dokumen berupa polis dengan fotokopi STNK kendaraan bermotor dan identitas nasabah. 
  • Mengirimkan Surat Permintaan Penutupan Asuransi (SPPA) untuk asuransi mobil melalui faksimile, email, atau mengontak via telepon sesuai dengan kanal atau kontak yang disediakan. 
  • Pihak Dayin Mitra akan melakukan pemeriksaan jika masih ada tagihan tertunggak agar diselesaikan dulu oleh nasabah sebelum dilakukan penutupan.
Layanan Nasabah Dayin Mitra

Layanan nasabah atau call center Dayin Mitra dapat dicapai dengan berbagai media. Adapun informasi lebih jelas mengenai produk, klaim Dayin Mitra, dan sebagainya, sila hubungi kontak berikut.

  • Customer Care Centre: Wisma Hayam Wuruk Lt. 7, Jl. Hayam Wuruk No. 8, Jakarta 10120
  • Telepon: (021) 80868888 (Hunting), (021) 3500862 (Claim)
  • Faksimile: Fax (021) 3454345 (Marketing)
  • Situs resmi: asuransidayinmitra.com
Sumber dan referensi

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman perusahaan asuransi yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • https://asuransidayinmitra.com/id_ID/
  • https://asuransidayinmitra.com/id_ID/claim-procedures-2/#toggle-id-3
Daftar dan dapatkan promo asuransi terbaik! Diskon 25%

Customer Service