Asuransi Mobil KSK

Saat ini Lifepal belum bekerjasama dengan KSK Insurance. Halaman ini bertujuan untuk memberikan ulasan terkait perusahaan. Baca lebih lanjut untuk informasi selengkapnya.
Promo Asuransi
Premi Termurah
  • Promo Asuransi Mobil 12 Tahun_Mobile

Cari Asuransi Terbaik dengan Harga Murah

Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku
Cari Asuransi Semudah 1, 2, 3!
1
2
3
Isi formulir untuk melihat pilihan
Sesuai Profil & Kebutuhanmu
Konsultasi gratis melalui telepon
Dengan tim ahli, cukup 5 menit
Temukan asuransi terbaik
Sesuai Kebutuhan dan Anggaranmu

Asuransi Mobil KSK: TLO & All Risk

Asuransi Mobil KSK adalah asuransi kendaraan yang dimiliki oleh KSK Insurance. Asuransi Mobil KSK dikenal juga dengan nama Motor Insurance yang menghadirkan pilihan polis All Risk (menanggung segala jenis kerusakan) dan TLO (kerusakan total saja)

Saat ini Lifepal belum bekerjasama dengan KSK Insurance. Halaman ini bertujuan untuk memberikan ulasan terkait perusahaan. Baca lebih lanjut untuk informasi selengkapnya.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Pilihan Polis Asuransi Mobil KSK

Berikut pilihan polis Asuransi Mobil KSK yang bisa dipertimbangkan.

Asuransi Mobil All Risk Comprehensive

Produk asuransi yang memberikan jaminan perlindungan berupa ganti rugi untuk kerusakan sebagian ataupun keseluruhan. Tidak hanya itu, produk ini juga akan memberikan ganti rugi apabila kendaraan hilang akibat dicuri.

Asuransi Mobil Total Loss Only (TLO)

Produk asuransi yang memberikan jaminan perlindungan berupa biaya penggantian apabila kendaraan yang diasuransikan mengalami kerusakan sama atau lebih dari 75% dari harga kendaraan sesaat sebelum terjadi kerugian.

Harga Premi Asuransi Mobil KSK

Ada beberapa faktor yang memengaruhi harga premi KSK Asuransi Mobil, yaitu:

  • Kota atau wilayah domisili kendaraan
  • Nilai kendaraan
  • Tipe atau jenis kendaraan
  • Tipe proteksi atau jenis asuransi yang dipilih
  • Usia kendaraan
  • Jenis penggunaan
  • Perluasan jaminan yang dipilih

Harga premi asuransi all risk biasanya akan jauh lebih mahal dibandingkan dengan asuransi TLO. Ini karena manfaat pertanggungan yang diberikan all risk lebih banyak ketimbang TLO. Khusus untuk asuransi all risk, terdapat biaya risiko sendiri (own risk) yang tidak ditanggung oleh pihak perusahaan asuransi. Biaya tersebut sebesar Rp300 ribu per klaim.

Penentuan harga premi asuransi mobil merujuk pada surat edaran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor 6/SEOJK.05/2017 tentang Penetapan Premi atau Kontribusi pada Lini Usaha Asuransi Harta Benda dan Asuransi Kendaraan Bermotor pada tahun 2017.

Cara Klaim Asuransi Mobil KSK

Sebelum mengajukan klaim Asuransi Mobil KSK, ada baiknya dokumentasikan terlebih dahulu kerusakan kendaraan setelah kejadian yang menyebabkan klaim kerugian. Selanjutnya, nasabah perlu melaporkan klaim terlebih dahulu melalui call center di nomor (021) 5203003 atau datang langsung ke kantor KSK Insurance. 

Setelah itu, ikuti tahapan pengajuan klaim Asuransi Mobil KSK berikut ini:

  • Mengisi formulir klaim Asuransi Mobil KSK dan informasikan kronologi kejadian yang menyebabkan klaim
  • Lengkapi juga dengan dokumen pendukung
  • Pihak perusahaan KSK akan menghubungi untuk melakukan survei kendaraan yang ditanggung
  • Tidak diperkenankan untuk memperbaiki kendaraan tanpa keputusan dari KSK Insurance
  • Nasabah perlu melengkapi dokumen surat kuasa apabila yang mengajukan klaim bukan pemegang polis atau pihak tertanggung

Bengkel Rekanan Asuransi Mobil KSK

Bengkel rekanan Asuransi Mobil KSK telah tersebar di berbagai kota besar di Indonesia. Berikut daftar beberapa bengkel rekanannya:

  • JNS, Jalan Hadiah no.15 Daan Mogot, Telepon:  (021) 565-9511(021) 565-9511, 560-4355
  • Chung Service, Jalan Duri (TSS) No. 54-56, Jembatan V, Telepon: (021) 631-0789(021) 631-0789, 631-3255
  • Jasa Motor, Jl Palmerah Utara No 15,Telepon:  (021) 5485554(021) 5485554 : 5346333
  • Kota Baru Motor, Jalan Cideng Barat 47F, Telepon: (021) 63863777(021) 63863777
  • King Ford, Jalan Suprapto no.78A Cempaka Putih, Telepon: (021) 425.4033
  • Buana Sakti Aneka Motor, JalanWarung Buncit Raya no.109, Telepon: (021) 7996171(021) 7996171
  • Cahaya Utama, Jalan Ciledug Raya No. 9, Telepon: (021) 586 1546(021) 586 1546
  • Ben Agung, Jalan Dewi Sartika no.298, Cawang, Telepon: (021) 8093251(021) 8093251
  • Abadi Jaya Motor, Jalan Semut No. 49A – Penjaringan, Telepon: (021) 6918747(021) 6918747 – 6904318 – 6930159
  • Astrido Bekasi, Jalan Jend. Sudirman No. 10, Kranji, Bekasi, Telepon: (021) 889-3760(021) 889-3760
  • Makmur Jaya Motor,Jalan Pajajaran No. 15, Bogor, Telepon: (0251) 310-166(0251) 310-166
  • Marga Jaya, Jl MH Thamrin No 8 Cikokol, Tangeran, Telepon: (021) 55753375(021) 55753375
  • Megah Jaya, Jalan BKR No. 25 Bandung, Telepon: (022) 7312766(022) 7312766
  • Bonti Prima, Jalan Holis No. 222, Bandung, Telepon: (022) 6034090(022) 6034090
  • New ABECE, Jalan Prambanan Raya No. 10 Pasadena, Telepon: (024) 761-5073(024) 761-5073, 707-00318, 7614112  
  • Serodja Jalan Bandarharjo No. 12A, Telepon: (024) 354-6567(024) 354-6567, 354-4705  
  • Champion Jalan Puspowarno Tengah No. 3, Semarang, Telepon: (024) 7603534(024) 7603534
  • Mischan, Jalan Kalijudan No.254 Surabaya, Telepon: (031) 3810404(031) 3810404 & (031) 3810606(031) 3810606
  • Hutan Alam, Jalan Kenjeran No.615 Surabaya, Telepon: (031) 3892336(031) 3892336 & (031) 3894858(031) 3894858
  • Car Station, Jalan Letda Sujono No. 35 Medan, Telepon: (061) 7342546
  • Tekun Jaya, Jalan Bilal No 173/17 Medan.
  • Istana Mobil, Jalan Sisingamangaraja No. 40 Tebing Tinggi
  • Autoline, Jalan Gatot Subroto No.104, Garuntang, Telepon: (0721) 485222-485589
  • Sumber Teknik Jambi, Jalan Kapten Zaidi Saleh Kec.Paal V-Kec.Kota Baru -Jambi, (0741) 41535
  • Dolphin, Jalan Parit Makmur No. 8-9., Pontianak, Telepon: (0561) 886450  
  • Karya Warna, Jalan Putri Dara Hitam No. 17B Pontianak, Telepon: (0561) 572508 – HP.081952680007
  • Astra International-Isuzu, Jalan Wolter Monginsidi No. 123A, Malalayang 1 Barat Telepon: 827000,837187,834806,834796

Pertanyaan Seputar Asuransi Mobil KSK

Berikut beberapa pertanyaan yang sering diajukan oleh calon nasabah ataupun nasabah terkait Asuransi Mobil KSK.

Apa saja yang ditanggung oleh Asuransi Mobil KSK?

Asuransi Mobil KSK memberikan pertanggungan terhadap risiko kerusakan mobil yang mencakup biaya perbaikan. Adapun manfaat yang diberikan adalah sebagai berikut.

  • Pertanggungan biaya perbaikan kendaraan untuk kerusakan sebagian maupun total akibat tabrakan/benturan, termasuk tergelincir, terperosok, dan terbalik
  • Pertanggungan biaya perbaikan kendaraan untuk kerusakan sebagian maupun total akibat perbuatan jahat orang lain
  • Pertanggungan biaya perbaikan kendaraan untuk kerusakan sebagian maupun total akibat kebakaran. Adapun risiko kebakaran yang ditanggung oleh Asuransi KSK karena alasan berikut:
    • Kebakaran karena lokasi kendaraan berdekatan dengan kejadian kebakaran
    • Kebakaran karena tersambar petir
    • Kerusakan akibat terkena air untuk menghentikan kebakaran
    • Kendaraan dimusnahkan atas instruksi pihak berwenang untuk mencegah menjalarnya kebakaran
  • Pertanggungan kerugian akibat pencurian
  • Pertanggungan kerugian harta benda atau perawatan medis pihak ketiga yang disebabkan oleh kendaraan bermotor
  • Pertanggungan kerugian akibat kerusakan yang terjadi selama kendaraan berada di atas kapal di penyeberangan yang ada di bawah pengawasan Dirjen Perhubungan Darat
  • Pertanggungan kerugian akibat risiko lainnya, misalnya kerusuhan, letusan gunung berapi, tsunami, tanah longsor, banjir, atau gempa bumi

Untuk mengetahui lebih jelas seputar pertanggungan atau manfaat yang diberikan oleh Asuransi Mobil KSK, sila unduh brosur asuransinya di situs resmi perusahaan di www.kskinsurance.co.id.

Bagaimana metode penggantian klaim Asuransi Mobil KSK?

Penggantian biaya asuransi mobil biasanya akan disesuaikan dengan jenis polis yang dimiliki. Sebagai contoh, untuk asuransi TLO, penggantian biasanya dilakukan dengan cara pembayaran uang pertanggungan secara sekaligus kepada nasabah.

Sementara untuk asuransi all risk (comperhensive) penggantian dilakukan secara cashless. Mobil yang mengalami kerusakan akan diperbaiki di bengkel rekanan perusahaan. Nasabah juga akan dikenai biaya risiko sendiri (own risk) per kejadian berdasarkan klaim yang diajukan.

Jika terdapat manfaat perluasan berupa jaminan kepada penumpang saat terjadi kecelakaan, maka tertanggung juga akan mendapatkan penggantian biaya perawatan di rumah sakit disesuaikan dengan ketentuan polis. Penggantian biaya asuransi kecelakaan dapat menggunakan metode cashless maupun reimbursement.

Metode penggantian yang disebutkan di atas adalah cara umum yang berlaku dalam proses klaim asuransi mobil. Untuk informasi lebih jelas terkait metode penggantian KSK Asuransi Mobil, sila menghubungi pihak perusahaan, agen, atau broker asuransi terkait.

Bagaimana metode pembayaran premi Asuransi Mobil KSK?

Pembayaran premi Asuransi Mobil KSK bergantung pada polis asuransi yang dibeli. Jika membeli polis asuransi secara online, biasanya akan diberikan pilihan pembayaran, baik melalui transfer bank atau melalui rekening yang dimiliki oleh KSK Insurance.

Bagaimana cara klaim Asuransi Mobil KSK?

Untuk mengetahui prosedur pengajuan klaim Asuransi Mobil KSK, sila cek pada tab Klaim.

Bagaimana cara membeli Asuransi Mobil KSK secara online?

Asuransi Mobil KSK bisa dibeli secara online melalui call center di nomor (021) 5203003. Atau, membelinya lewat situs resmi perusahaan di www.kskinsurance.co.id dengan mengisi form pembelian terlebih dahulu. 

Selain kedua cara tadi, nasabah juga membeli Asuransi Mobil KSK lewat agregator seperti Lifepal. Tak hanya membeli, di Lifepal nasabah juga bisa membandingkan produk asuransi mobil lainnya dari beragam brand yang berbeda. Dengan begitu, nasabah bisa mendapatkan proteksi terbaik dan premi paling ringan pula.

Supaya lebih mudah dalam membandingkan dan membeli produk asuransi di Lifepal, Anda hanya perlu mengisi formulir di atas. Untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan infografis di bawah ini.

Bagaimana cara menutup polis Asuransi Mobil KSK?

Berikut tahapan menutup polis Asuransi Mobil KSK secara umum.

  • Mengisi dan menandatangani formulir atau Surat Permintaan Penutupan Asuransi (SPPA)
  • Lengkapi dokumen berupa polis dengan fotokopi STNK kendaraan bermotor dan identitas nasabah
  • Mengirimkan SPPA untuk asuransi mobil melalui fax, email, atau mengontak via telepon sesuai dengan kanal atau kontak yang disediakan
  • Pihak KSK Insurance akan melakukan pemeriksaan jika masih ada tagihan tertunggak agar diselesaikan terlebih dahulu oleh nasabah sebelum dilakukan penutupan
Layanan nasabah & call center Asuransi Mobil KSK

Bagi Anda yang membutuhkan informasi lengkap mengenai Asuransi Mobil KSK dapat menggunakan layanan, online maupun offline yang disediakan oleh perusahaan. Berikut informasi selengkapnya:

Customer Care Centre KSK Insurance

Central Park (APL) Office Tower, Centennial Tower, 15th Floor Unit E-G,

Jalan Jend. Gatot Subroto Kav. 24 & 25, Jakarta 12930, Indonesia

KSK Call Center: (021) 520 3003

Fax: (021) 520 3002

Email: info.indonesia@kskgroup.com

Website: www.kskinsurance.co.id

Sumber dan Referensi

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • http://kskinsurance.co.id/files/Brochure%20Motor%20Insurance.pdf
Daftar dan dapatkan promo asuransi terbaik! Diskon 25%

Customer Service