• Promo Page jiwa1 copy
FLASHSALE
Diskon 10%

Asuransi untuk Orang Tua

  • Diskon Terbaik
  • 500+ Pilihan
  • Bantuan Klaim
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.

Asuransi untuk Orang Tua Terbaik 2021

Asuransi untuk orang tua adalah asuransi kesehatan dan jiwa yang menanggung nasabah dengan rentang usia 60 hingga 99 tahun. Asuransi lansia cenderung lebih mahal karena risiko terserang penyakit juga lebih tinggi ketimbang nasabah usia muda. 

Dapatkan manfaat membandikan polis asuransi untuk orang tua terbaik melalui Lifepal. Anda juga bisa mendapatkan diskon hingga 10 persen hanya dengan mengisi formulir di atas.

*Syarat dan ketentuan berlaku

Untuk itu berikut daftar pilihan asuransi jiwa dan asuransi kesehatan untuk orang tua terbaik dari berbagai brand.

Daftar Asuransi Kesehatan untuk Orang Tua

Berikut ini adalah rekomendasi polis terbaiknya asuransi kesehatan untuk orang tua di Indonesia:

Daftar Asuransi Jiwa untuk Orang Tua

Berikut adalah rekomendasi asuransi jiwa untuk orang tua terbaik di Indonesia:

Apa Itu Asuransi Kesehatan untuk Orang Tua?

Asuransi kesehatan untuk orang tua adalah polis asuransi kesehatan yang menanggung nasabah dari rentang usia 60 hingga 99 tahun. Premi asuransi kesehatan untuk orang tua cenderung lebih mahal, karena risiko terserang penyakit juga lebih tinggi ketimbang nasabah usia muda.

Meski begitu, membeli asuransi kesehatan yang bagus untuk orang tua bisa lebih murah 10 persen, lho! Caranya, dengan membeli asuransi secara online di Lifepal.

Apa Itu Asuransi Jiwa untuk Orang Tua?

Asuransi jiwa untuk orang tua adalah polis asuransi jiwa untuk lanjut usia 60-99 tahun dengan manfaat uang pertanggungan (UP) meninggal dunia. Jadi, jika nasabah meninggal dunia, uang pertanggungan asuransi jiwa akan diberikan kepada ahli waris.

Bila sedang mencari asuransi jiwa untuk orang tua yang bagus? Lifepal telah mengkurasi ratusan asuransi jiwa terbaik  untuk orang tua di Indonesia. Yuk bandingkan!

Jenis Asuransi Kesehatan untuk Orang Tua

Jenis asuransi untuk orang tua pada dasarnya tidak berbeda dengan proteksi kesehatan pada umumnya. Berikut ini tiga kategori jenis asuransi kesehatan yang dapat disesuaikan dengan usia dan kebutuhan orang tua:

Jenis Asuransi Jiwa untuk Orang Tua

Jenis asuransi jiwa untuk orang tua terbagi menjadi empat kategori yaitu term life, whole life, endowment, dan unit link. Berikut perbedaan jenis asuransi jiwa terbaik untuk orang tua tersebut:

Premi Asuransi Kesehatan untuk Lansia

Asuransi kesehatan untuk lansia murah berkisar mulai dari Rp400 ribu – Rp2 juta (atau lebih) per bulan. Layaknya asuransi kesehatan pada umumnya, besaran premi asuransi kesehatan orang tua juga bergantung pada profil nasabah. Mulai dari usia, jenis kelamin, manfaat yang dipilih, dan kondisi kesehatan saat itu.

Cara Mendapatkan Asuransi Kesehatan untuk Orang Tua yang Murah

Banyak yang beranggapan bahwa asuransi untuk orang tua preminya mahal. Padahal, tidak selalu demikian. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan asuransi tersebut dengan premi murah. Berikut caranya:

Premi Asuransi Jiwa untuk Orang Tua

Premi asuransi jiwa untuk orang tua berkisar mulai dari Rp300 ribu – Rp3 juta (atau lebih) per bulan atau per tahun. Besaran premi biasanya akan berbeda-beda tergantung usia, jenis kelamin, hingga manfaat yang dipilih. Lihat dan bandingkan premi asuransi jiwa untuk orang tua terbaik selengkapnya!

Cara Mendapatkan Asuransi Jiwa untuk Orang Tua Murah

Banyak yang beranggapan bahwa premi asuransi untuk orang tua sudah pasti mahal. Padahal, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan premi asuransi orang tua yang murah. Berikut ini beberapa caranya:

Cara Klaim Asuransi untuk Orang Tua

Terdapat dua metode klaim asuransi untuk orang tua, yaitu cashless dan reimbursement. Cashless merupakan pilihan metode klaim yang paling praktis, di mana nasabah cukup menunjukkan kartu peserta kepada pihak rumah sakit dan bisa langsung mendapatkan layanan kesehatan. Namun klaim cashless hanya dapat dilakukan di rumah sakit rekanan perusahaan asuransi terkait saja

Bawa kartu peserta asuransi ke rumah sakit/layanan kesehatan lainnya → gesek kartu → pihak rumah sakit melakukan konfirmasi kepada perusahaan asuransi → nasabah mendapatkan pelayanan medis → selesai

Sementara metode klaim reimbursement nasabah harus terlebih dahulu mebayarkan biaya perawatan kesehatan, barulah biaya tersebut akan digantikan oleh pihak perusahaan asuransi. Metode klaim reimbursement dapat dilakukan di rumah sakit mana saja, tanpa bergantung pada rekanan perusahaan asuransi. 

Ajukan klaim dan kirimkan dokumen yang diperlukan → lewat agen atau datang langsung ke kantor asuransi → pihak perusahaan asuransi melakukan pengecekan dokumen dan klaim → pembayaran klaim dilakukan → selesai

Tips Memilih Asuransi untuk Orang Tua Terbaik

Tips memilih asuransi untuk orang tua haruslah memerhatikan kebutuhan, anggaran, dan manfaat. Berikut rangkuman tips asuransi untuk lansia terbaik:

Pertanyaan Seputar Asuransi Orang Tua

Berikut ini adalah beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan seputar asuransi untuk orang tua. Baik itu masalah premi, klaim sampai dengan rekomendasi asuransi untuk orang tua terbaik di Indonesia.

Chat Bantuan