Asuransi Pan Pacific

3.5 / 5.0 (5.338 Ulasan)
Diskon Terbaik
500+ Pilihan
Bantuan Klaim
+62
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
+62
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
+62
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
Cicilan 0%Hemat 25%
 

Asuransi Pan Pacific

Asuransi Pan Pacific adalah perusahaan asuransi umum dan kesehatan yang dikelola oleh PT Pan Pacific Insurance. Perusahaan yang semula bernama PT Asuransi Jaya Inti ini menawarkan beragam produk asuransi umum seperti asuransi kendaraan bermotor, asuransi properti, hingga asuransi kesehatan.

Keunggulan Asuransi Pan Pacific terletak pada produk asuransi mobil dan asuransi kesehatannya. Masing-masing produk didukung rekanan bengkel dan rumah sakit dengan jaringan luas di Indonesia, sehingga memudahkan nasabah klaim di manapun.

Ringkasan

  • (+) Asuransi Mobil Pan Pacific menjamin perlengkapan non standar atau menjamin mobil modifikasi.
  • (+) Tersedia pilihan pertanggungan tanggung jawab hukum pihak ketiga (TPL) dan santunan kecelakaan diri bagi pengemudi dan penumpang.
  • (+) Bengkel resmi untuk mobil Mercedes-Benz, Mitsubishi, Honda, Toyota, Suzuki, dan Daihatsu.
  • (+) Tersedia layanan derek resmi dan pusat bantuan 24 jam.
  • (+) Asuransi Kesehatan memiliki fasilitas klaim cashless dengan kartu asuransi.

Sekilas Tentang Asuransi Pan Pacific

Komitmen tinggi yang dimiliki asuransi Pan Pacific, membuat perusahaan tersebut berkembang pesat  dan dalam kurun waktu tiga tahun setelah berdiri. Pan Pacific mendapat predikat sebagai salah satu perusahaan asuransi terbaik dari majalah Infobank dengan kategori bruto di bawah Rp50 miliar. 

Selain itu, perusahaan juga mendapatkan predikat “Sangat Baik” untuk kinerja keuangan tahun 2018 dalam Infobank Sharia Awards 2019 dan Apparindo Award 2018 sebagai 3rd Best General Insurance Company 2017, kategori perusahaan dengan ekuitas di bawah Rp200 miliar. 

Penghargaan tersebut adalah buah dari kepercayaan masyarakat terhadap produk asuransi yang dikeluarkan perusahaan. Selama beroperasi, Pan Pacific menawarkan berbagai macam asuransi umum, di antaranya asuransi kendaraan bermotor, asuransi harta benda, asuransi kesehatan, asuransi pengangkutan, asuransi surat jaminan, asuransi alat berat, asuransi uang, asuransi syariah, dan asuransi kredit multiguna. 

Salah satu produk menarik dari Pan Pacific adalah Asuransi Alat Berat yang menjamin risiko kerusakan alat berat dalam proyek. Selain itu, juga ada Pacific Surety Bond yang melindungi kontrak dalam proyek. 

Pan Pacific telah terdaftar sebagai anggota Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI). Perusahaan asuransi Pan Pacific telah mendapatkan izin usaha dari OJK dengan nomor KEP.483/KMK.017/1997 tertanggal 30 September 1997.

Pan Pacific telah meraih berbagai penghargaan bergengsi di Indonesia, antara lain:

  • 2019: Infobank Sharia Awards - Infobank Sharia Institution Award dengan predikat “Sangat Baik” untuk kinerja keuangan tahun 2018.
  • 2017: Apparindo Award - 3rd Best General Insurance Company 2017, kategori perusahaan dengan ekuitas di bawah Rp200 miliar.

Laporan keuangan berikut ini disadur dari data Laporan Keuangan Kuartal IV tahun 2019 yang dirilis pada situs resmi Pan Pacific. Data-data berikut dapat dijadikan rujukan untuk menentukan suatu perusahaan asuransi sehat atau tidak:

  • Rasio solvabilitas: 171 persen.
  • Jumlah aset: Rp769 miliaran.
  • Ekuitas: Rp135 miliaran.

Poin yang disebutkan di atas merupakan beberapa indikator kesehatan keuangan perusahaan asuransi dan reasuransi yang perlu dipertimbangkan, berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (Nomor 71 dan 72 /POJK.05/2016). Ketentuan mengenai rasio solvabilitas adalah minimal 120 persen, ekuitas minimal Rp100 miliar untuk perusahaan asuransi dan Rp200 miliar untuk reasuransi, dan perusahaan asuransi dikategorikan baik apabila minimal asetnya Rp150 miliar.

Rasio solvabilitas secara sederhana adalah kemampuan perusahaan dalam memenuhi kewajibannya. Rasio solvabilitas Pan Pacific Umum mencapai 171 persen di laporan keuangan Kuartal IV 2019 terbilang baik. Artinya, perusahaan dapat membayar utang jangka panjangnya sebanyak tiga kali lipat.

 
 

Sekilas Produk Asuransi Pan Pacific

Asuransi Pan Pacific merupakan perusahaan asuransi yang menawarkan asuransi umum yang lengkap. Pan Pacific memiliki produk asuransi yang bisa dibeli oleh individu, seperti misalnya asuransi kesehatan, dan produk asuransi yang bisa dibeli oleh korporat, misalnya asuransi alat berat, asuransi pengangkutan, dan lain-lain. 

Dilansir dari laman produk pada situs resmi asuransi panpacific.com, berikut pilihan produk asuransi yang disediakan oleh PT Pan Pacific Insurance,

1. Asuransi Kendaraan Bermotor

Produk asuransi yang bisa memberikan pertanggungan atas kerugian atau kerusakan terhadap kendaraan bermotor nasabah akibat tabrakan, benturan, risiko kejahatan, dan risiko-risiko kerusakan lainnya. Asuransi ini memiliki dua tipe polis, yaitu Comprehensive dan Total Loss Only. 

Produk Comprehensive menjamin segala risiko kerusakan yang terjadi pada kendaraan nasabah baik rusak ringan, sedang, hingga rusak total. Semetnara Total Loss Only, hanya menjamin kerusakan dengan nilai kerugian di atas 75 persen dari harga mobil dan kerugian akibat kehilangan kendaraan. 

Produk Asuransi Mobil Pan Pacific merupakan salah satu produk yang paling laris. Kontribusi ke pada perusahaan dalam hal pendapatan preminya sangat besar apabila dibandingkan dengan produk-produk lainnya.

2. Asuransi Kesehatan

Asuransi Kesehatan Pan Pacific siap untuk memberikan pertanggungan dan jaminan penggantian biaya yang dikeluarkan nasabah atas biaya pengobatan dan perawatan di rumah sakit akibat suatu penyakit atau kecelakaan. Hingga kini sudah ada lebih dari 700 rumah sakit rekanan Asuransi Pan Pacific yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Produk ini sangat cocok untuk semua kalangan individu. Pasalnya, jaminan yang diberikan terbilang lengkap, ada jaminan rawat inap, jaminan rawat jalan, jaminan gigi, jaminan kacamata, dan jaminan melahirkan.

3. Asuransi Harta Benda

Produk asuransi yang bisa menjamin kerugian atau kerusakan terhadap harta benda yang disebabkan karena berbagai hal. Penyebab yang ditanggung dalam polis di antaranya adalah kerusakan akibat kebakaran, petir, ledakan, kejatuhan pesawat terbang dan asap. 

Selain penyebab itu, pertanggungan juga bisa diperluas dengan jaminan terhadap risiko kerusakan akibat pemogokan, tindak huru-hara, gempa bumi, banjir, tanah longsor, hingga perbuatan kerusuhan. 

4. Asuransi Pengangkutan

Produk asuransi ini bisa memberikan jaminan atas kerugian dan kerusakan terhadap harta benda yang diasuransikan saat dalam kondisi pengangkutan dari satu tempat ke tempat lain. Risiko-risiko kerugian yang dipertanggungkan di antaranya adalah karena kebakaran, ledakan, tenggelamnya kapal, kapal terbalik, tabrakan, pembongkaran barang dipelabuhan darurat, sampai disebabkan karena bencana seperti gempa bumi dan letusan gunung berapi. 

5. Asuransi Surat Jaminan

Produk asuransi yang memberikan jaminan atas suatu risiko kerugian dalam sebuah perjanjian antara penjamin, kontraktor, dan pemilik proyek, bilamana kontraktor tidak mampu menyelesaikan kewajibannya kepada pemilik proyek karena suatu hal. 

6. Asuransi Alat Berat

Produk asuransi yang ditujukan untuk memberikan perlindungan terhadap alat-alat berat yang sedang dioperasikan, dalam keadaan diam, atau sedang dibongkar pasang demi tujuan pemeliharaan. Asuransi alat berat ini sangat cocok untuk menjauhkan risiko kerugian yang lebih besar bagi perusahaan konstruksi yang memiliki banyak alat berat sebagai aset utamanya.

Risiko-risiko yang dijamin di dalam asuransi ini di antaranya risiko kerusakan akibat kebakaran, sambaran petir, peledakan, benturan dan tabrakan, pencurian, hingga kesalahan pengguna. Sementara jenis-jenis alat berat yang bisa diasuransikan ada excavator, motor grader, tractor, loader, bulldozer, forklift, pump, generator, dan masih banyak lagi.

7. Asuransi Uang

Produk dari Asuransi Pan Pacific yang bisa memberikan pertanggungan dari risiko kerugian atas uang akibat perampokan maupun pencurian dengan kekerasan.

8. Asuransi Syariah

Asuransi Pan Pacific juga memiliki unit usaha atau produk asuransi berbasis syariat Islam. Asuransi ini tidak hanya menargetkan pasar untuk calon nasabah beragama Islam saja, namun yang non-Islam juga diharapkan bisa menikmati manfaatnya. 

Prinsip-prinsip Islam yang dijunjung tinggi dalam produk asuransi syariah ini ialah, prinsip saling tolong menolong atau Ta’awuni, prinsip melindungi atau Takafuli, prinsip pembentukan kumpulan dana atau Dana Tabarru’ dan prinsip-prinsip lainnya yang dijamin dalam hukum Islam. 

9. Asuransi Kredit Multiguna

Produk asuransi yang cocok untuk lembaga keuangan perbankan maupun non-perbankan dengan manfaat memberikan jaminan pertanggungan terhadap risiko kerugian atas kegagalan pembayaran pinjaman debitur.

 

Manfaat Asuransi Pan Pacific

Pertanggungan asuransi Pan Pacific adalah benefit atau manfaat yang diberikan oleh perusahaan asuransi. Tentu saja manfaatnya berbeda-beda tergantung dari produk dan polis yang tertulis. Agar lebih jelas, berikut ini pertanggungan atau manfaat asuransi Pan Pacific berdasarkan yang bisa dirasakan oleh nasabah.

Asuransi Kendaraan Bermotor Pan Pacific

Asuransi Kendaraan Bermotor Comprehensive (All Risk)

Produk asuransi Pan Pacific all risk ini menjamin kerusakan sebagian ataupun total pada kendaraan.

  • Tanggung Jawab Hukum (TJH) terhadap pihak ketiga.
  • Kecelakaan diri terhadap pengemudi dan atau penumpang maksimal sebesar 0,5 persen dari uang pertanggungan.
  • Kerusakan kendaraan akibat kecelakaan
  • Jaminan tambahan kerusakan kendaraan akibat kerusuhan, pemogokan dan huru-hara.
  • Memberikan jaminan tambahan kerusakan kendaraan akibat gempa bumi, letusan gunung berapi, dan tsunami.
  • Memberikan jaminan tambahan kerusakan kendaraan akibat angin topan, badai, hujan es, banjir, dan tanah longsor.
Asuransi Kendaraan Bermotor Pan Pacific

Asuransi Kendaraan Bermotor Total Loss Only (TLO) 

Produk asuransi TLO hanya menjamin kerusakan total pada kendaraan hingga risiko kehilangan.

  • Tanggung Jawab Hukum (TJH) terhadap pihak ketiga.
  • Kecelakaan diri terhadap pengemudi dan atau penumpang maksimal sebesar 0,5 persen dari uang pertanggungan.
  • Menanggung kerusakan kendaraan yang nilai kerugian mencapai lebih dari 75 persen harga mobil di pasaran.
  • Menanggung risiko kerugian akibat hilang karena pencurian.
  • Memberikan manfaat tambahan penjaminan kerusakan akibat kerusuhan, pemogokan dan huru-hara.
  • Memberikan jaminan tambahan risiko kerusakan akibat gempa bumi, letusan gunung berapi, dan tsunami.
  • Tambahan manfaat risiko kerusakan akibat angin topan, badai, hujan es, banjir, dan tanah longsor.
Asuransi Kesehatan Pan Pacific 

Pacific Healthcare 

Pacific Healthcare adalah produk asuransi kesehatan kumpulan.

  • Pertanggungan biaya rawat inap dan pembedahan.
  • Pertanggungan biaya rawat jalan.
  • Pertanggungan biaya rawat gigi.
  • Pertanggungan biaya bersalin.
  • Pertanggungan biaya jaminan pelayanan khusus (kacamata).
Asuransi Harta Benda Pan Pacific

Pacific Home Care

Pacific Home Care adalah produk asuransi yang menjamin risiko kerusakan/kehilangan harta benda.

  • Pertanggungan kerugian atau kerusakan harta benda/rumah tinggal akibat kebakaran, petir, ledakan, kejatuhan pesawat terbang, dan asap.
  • Pertanggungan kerugian atau kerusakan harta benda/rumah tinggal akibat pemogokan, kerusuhan, huru-hara dan kerusuhan.
  • Pertanggungan kerugian atau kerusakan harta benda/rumah tinggal akibat badai, angin topan, dan banjir.
  • Biaya pembersihan puing-puing maksimal sebesar 10% dari harga pertanggungan.
Asuransi Pengangkutan Pan Pacific

Pacific Marine Cargo

Produk ini adalah asuransi yang menjamin pertanggungan terhadap risiko kerugian dalam pengiriman kargo.

  • Jenis jaminan ICC* “C”: Pertanggungan kerugian akibat kapal karam, tenggelam, terbalik, kebakaran, peledakan, alat keluar rel, bongkar muat di pelabuhan darat.
  • Jenis jaminan ICC “B: Semua pertanggungan ICC “C”, ditambah dengan pertanggungan kerugian akibat petir, gempa bumi, letusan gunung api, barang jatuh ke laut, air masuk ke dalam peti kemas.
  • Jenis jaminan ICC “B”: Semua pertanggungan ICC “B”, ditambah dengan pertanggungan kerugian akibat kerusakan lainnya.
Asuransi Surat Jaminan Pan Pacific

Pacific Surety Bond

Produk asuransi yang memberikan jaminan atas suatu risiko kerugian dalam sebuah perjanjian antara penjamin, kontraktor, dan pemilik proyek, bilamana kontraktor tidak mampu menyelesaikan kewajibannya kepada pemilik proyek karena suatu hal. 

  • Jaminan ganti rugi apabila dalam sebuah kontrak apabila pihak ketiga (dalam hal ini kontraktor) tidak dapat melaksanakan tugas yang tertulis dalam kontrak.
Asuransi Alat Berat Pan Pacific

Asuransi Alat Berat 

Produk asuransi yang ditujukan untuk memberikan perlindungan terhadap alat-alat berat seperti excavator, bulldozer, compactor, dan lain-lain atas berbagai risiko kerusakan. 

  • Pertanggungan biaya kerugian akibat alat berat tabrakan, terbentur, atau tertimpa.
  • Pertanggungan biaya kerugian akibat alat berat tersambar petir, meledak, kebakaran.
  • Pertanggungan biaya kerugian akibat alat berat dicuri, rusak karena kesalahan penggunaan, maupun rusak karena perbuatan jahat orang lain.
Asuransi Uang Pan Pacific

Asuransi Uang

Produk dari Asuransi Pan Pacific yang bisa memberikan pertanggungan dari risiko kerugian atas uang akibat perampokan maupun pencurian dengan kekerasan. 

  • Pertanggungan biaya kerugian akibat hilangnya uang pada masa penyimpanan dan pengiriman.
Asuransi Syariah Pan Pacific 

Asuransi Syariah Kendaraan Bermotor

Produk asuransi kendaraan dengan mengedepankan prinsip syariat Islam yang siap menanggung risiko kerugian nasabah atas kerusakan mobil yang diakibatkan karena berbagai macam hal. 

Asuransi Syariah Pan Pacific

Asuransi Syariah Kebakaran

Produk asuransi harta benda berbasis syariah yang siap memberikan pertanggungan risiko kerugian atas kerusakan harta benda akibat berbagai macam hal yang tertulis dalam polis.

  • Pertanggungan biaya kerugian kerusakan harta benda akibat ledakan, sambaran petir, kebakaran, kejatuhan pesawat terbang, dan asap.
  • Menjamin kerugian dan kerusakan harta benda akibat angin topan, badai, kerusakan karena air, dan tanah longsor.
Asuransi Syariah Pan Pacific

Asuransi Syariah Alat Berat

Produk asuransi berbasis syariah yang ditujukan untuk memberikan perlindungan terhadap alat-alat berat seperti excavator, bulldozer, compactor, dan lain-lain atas berbagai risiko kerusakan. 

Asuransi Syariah Pan Pacific

Asuransi Syariah Pembiayaan Multiguna

Produk asuransi berbasis syariah yang bisa memberikan jaminan pelunasan utang pinjaman kepada pemegang polis atas kegagalan peserta Asuransi dalam pembayaran pinjaman. 

  • Pertanggungan pelunasan utang apabila tertanggung meninggal dunia atau di-PHK.
Asuransi Syariah Pan Pacific

Asuransi Syariah Perjalanan Haji dan Umrah

Asuransi perjalanan dan kesehatan berbasis syariah yang bisa memberikan jaminan perlindungan nasabah atas risiko meninggal dunia, sakit, kecelakaan, dan lain-lain selama proses ibadah Haji dan Umrah. 

  • Pertanggungan biaya pengobatan medis bila sakit atau kecelakaan selama haji dan umrah.
  • Santunan kematian saat perjalanan haji dan umrah.
  • Evakuasi medis selama perjalanan haji dan umrah.
  • Pertanggungan kehilangan atau kerusakan bagasi dan uang.
  • Pertanggungan penundaan, pembatalan pesawat.
  • Pertanggungan gugatan hukum pihak ketiga terkait umrah dan haji.
Asuransi Kredit Multiguna Pan Pacific

Asuransi Kredit Multiguna

Produk asuransi yang cocok untuk lembaga keuangan perbankan maupun non-perbankan dengan manfaat memberikan jaminan pertanggungan terhadap risiko kerugian atas kegagalan pembayaran pinjaman debitur. 

  • Penggantian sisa kredit pokok ditambah bunga satu bulan kepada penerima manfaat (dalam hal ini kreditur) bila debitur gagal membayar kepada kreditur.
 

Berita Terbaru Tentang Asuransi Pan Pacific 

April 2019 - PT Pan Pacific Insurance meresmikan gedung baru yang bernama Graha Panfic pada tanggal 15 April 2019. Gedung tersebut berlokasi di Jl. Dewi Sartika No. 238 A, Jakarta Timur. Gedung Graha Panfic digunakan untuk Divisi Care Center dan Learning Centre.

 

Tanya Jawab

Berikut beberapa tips dan pertanyaan yang sering diajukan oleh calon nasabah ataupun nasabah terkait asuransi Pan Pacific, baik informasi premi, profil perusahaan, dan lain sebagainya.

PT Pan Pacific Insurance merupakan sebuah perusahaan asuransi umum yang telah berdiri sejak tahun 1997 silam. Sebelum bernama Asuransi Pan Pacific, perusahaan ini memiliki nama PT Asuransi Jaya Inti lalu berubah pada tahun 2008 karena berpindahnya kepemilikan saham mayoritas. PT Asuransi Jaya Inti telah memiliki izin operasional dari Kementerian Keuangan saat itu sebagai perusahaan yang bergerak di bidang asuransi kerugian. 

Saat ini Asuransi Pan Pacific termasuk ke dalam asuransi umum terbesar di Indonesia dengan berbagai produk yang berkualitas. Produk yang paling memberikan kontribusi pendapatan paling besar adalah asuransi kendaraan bermotor dan kredit multiguna.  

Guna menjangkau lebih banyak nasabah, Asuransi Pan Pacific telah memiliki kurang lebih 25 kantor cabang yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia.

Asuransi Pan Pacific merupakan salah satu perusahaan asuransi umum yang telah berdiri lama, bahkan sudah lebih dari 20 tahun. Selain telah berdiri lama, Asuransi Pan Pacific juga telah mengantongi izin dari OJK dengan nomor KEP.483/KMK.017/1997. Pan Pacific juga telah memiliki sekitar 700 rumah sakit rekanan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Asuransi Pan Pacific menghadirkan berbagai produk asuransi umum yang bisa dipilih oleh individu hingga korporat, mulai dari asuransi kesehatan, harta benda, asuransi pengangkutan, asuransi surat jaminan, asuransi alat berat, asuransi uang, asuransi syariah dan asuransi kredit multiguna. Berikut ini delapan produk lengkap dari Asuransi Pan Pacific,

  1. Asuransi Kendaraan Bermotor Pan Pacific
  • Asuransi Kendaraan Bermotor Pan Pacific Comprehensive: Produk asuransi yang menjamin seluruh kerusakan pada kendaraan bermotor. 
  • Asuransi Kendaraan Bermotor Pan Pacific Total Loss Only: Produk asuransi yang hanya menjamin kerusakan total atau kehilangan pada kendaraan bermotor.
  1. Asuransi Kesehatan Pan Pacific
  • Pacific Healthcare: Produk asuransi yang menanggung biaya perawatan medis.
  1. Asuransi Harta Benda Pan Pacific
  • Pacific Home Care: Produk asuransi yang menanggung segala kerugian akibat rusaknya rumah dan harta benda lainnya.
  1. Asuransi Pengangkutan Pan Pacific
  • Pacific Marine Cargo: Produk asuransi yang menanggung segala risiko yang terjadi selama pengangkutan barang.
  1. Asuransi Surat Jaminan Pan Pacific
  • Pacific Surety Bond: Produk asuransi yang menjamin perjanjian antara penjamin dan kontraktor. 
  1. Asuransi Alat Berat Pan Pacific
  • Asuransi Alat Berat: Produk asuransi yang menanggung kerugian atas kerusakan alat berat.
  1. Asuransi Uang Pan Pacific
  • Asuransi Uang: Produk asuransi yang menanggung kerugian akibat hilangnya uang. 
  1. Asuransi Syariah Pan Pacific
  • Asuransi Syariah Kendaraan Bermotor: Produk asuransi yang menjamin kendaraan bermotor dengan prinsip syariah.
  • Asuransi Syariah Kebakaran: Produk asuransi yang menjamin harta benda dari kebakaran dengan prinsip syariah.
  • Asuransi Syariah Alat Berat: Produk asuransi yang menjamin alat berat dengan prinsip syariah. 
  • Asuransi Syariah Pembiayaan Multiguna: Produk asuransi yang menjamin pelunasan utang bila tertanggung gagal bayar dengan prinsip syariah.
  • Asuransi Syariah Perjalanan Haji dan Umrah: Produk asuransi yang menjamin perjalanan haji dan umrah dengan prinsip syariah. 
  1. Asuransi Kredit Multiguna Pan Pacific
  • Asuransi Kredit Multiguna: Produk asuransi yang menjamin ganti rugi bila uang yang dipinjamkan kreditur gagal dibayar oleh debitur.

Asuransi Kesehatan Pan Pacific siap untuk memberikan pertanggungan dan jaminan biaya yang dikeluarkan nasabah untuk membayar biaya pengobatan dan perawatan di rumah sakit akibat suatu penyakit atau kecelakaan. Produk ini sangat cocok untuk semua kalangan masyarakat dimanapun mereka berada. Pasalnya, hingga kini sudah ada lebih dari 700 rumah sakit rekanan Asuransi Pan Pacific yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Jaminan yang diberikan pun terbilang lengkap, ada jaminan rawat inap, jaminan rawat jalan, jaminan gigi, jaminan kacamata, dan jaminan melahirkan.

Jaminan Rawat Inap 

  • Biaya kamar dan makanan.
  • Biaya perawatan rumah sakit. 
  • Biaya pembedahan. 
  • Biaya konsultasi dokter ahli. 
  • Biaya perawatan intensif. 
  • Biaya penggunaan alat bantu selama perawatan di rumah sakit. 
  • Biaya pemeriksaan. 
  • Biaya ambulans. 
  • Biaya perawatan darurat akibat kecelakaan. 

Jaminan Rawat Jalan 

  • Biaya konsultasi dokter umum. 
  • Biaya konsultasi dokter spesialis. 
  • Biaya pembelian obat-obatan sesuai resep dokter. 
  • Biaya tes laboratorium diagnostik. 
  • Biaya fisioterapi. 

Jaminan Perawatan Gigi 

  • Perawatan gigi dasar sampai yang kompleks. 
  • Perawatan gusi.
  • Pemasangan Gigi Palsu. 
  • Perawatan pencegahan dan perbaikan gigi. 

Jaminan Kacamata 

Jaminan ini memberikan biaya penggantian dan pembuatan kacamata termasuk lensa dan bingkainya. Mengenai besaran biayanya akan disesuaikan dengan polis yang dipilih.

Jaminan Melahirkan 

  • Jaminan melahirkan dengan operasi maupun tidak dengan operasi. 
  • Jaminan atas keguguran kandungan. 
  • Jaminan pemeriksaan selama kehamilan dan setelah lahiran. 

Produk Asuransi Kendaraan merupakan salah satu produk yang paling laris di Asuransi Pan Pacific. Kontribusi ke pada perusahaan dalam hal pendapatan preminya sangat besar apabila dibandingkan dengan produk-produk lainnya. 

Sama halnya dengan produk asuransi kendaraan lainnya, Asuransi Kendaraan Pan Pacific juga memiliki dua tipe polis yaitu comprehensive (all risk) dan total loss only (TLO). 

Comprehensive (All Risk) 

Polis ini memberikan manfaat jaminan bila kendaraan yang diasuransikan mengalami kerusakan kecil, sedang, hingga kerusakan besar sekalipun. Namun, risiko kerusakan yang ditanggung harus mengikuti ketentuan dari polis. 

Total Loss Only (TLO)

Polis ini memiliki manfaat yang lebih sempit dari polis comprehensive, karena TLO hanya menanggung kerusakan parah yang persentase kerugiannya lebih dari 75 persen harga mobil di pasaran dan juga menanggung kerugian akibat kehilangan. 

Jaminan Tambahan

Asuransi Kendaraan Pan Pacific juga memiliki beragam jaminan tambahan. Biasanya, penambahan jaminan ini juga akan menambah beban premi yang harus dibayarkan para nasabah. Apa saja jaminan tambahannya?

  • Jaminan pertanggungan kecelakaan diri yang dialami pengemudi dan penumpang. 
  • Jaminan tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga.
  • Jaminan kerusakan kendaraan akibat kerusuhan, pemogokan, dan aksi huru-hara. 
  • Jaminan kerusakan kendaraan yang diakibatkan karena gempa bumi, letusan gunung, dan tsunami. 
  • Jaminan kerusakan akibat angin topan, badai, banjir, tanah longsor, dan hujan es. 

Jenis-jenis kendaraan yang bisa dipertanggungkan di Asuransi Kendaraan Pan Pacific 

  • Sedan 
  • Truk
  • Minibus
  • Bus
  • Pick-up 

Asuransi Pan Pacific juga memiliki unit usaha atau produk asuransi berbasis syariat Islam. Asuransi ini tidak hanya menargetkan pasar untuk calon nasabah beragama Islam saja, namun yang non-Islam juga diharapkan bisa menikmati manfaatnya. 

Prinsip-prinsip Islam yang dijunjung tinggi dalam produk asuransi syariah ini ialah, prinsip saling tolong menolong atau Ta’awuni, prinsip melindungi atau Takafuli, prinsip pembentukan kumpulan dana atau Dana Tabarru’ dan prinsip-prinsip lainnya yang dijamin dalam hukum Islam. 

Adapun produk Asuransi Syariah dari Pan Pacific adalah, 

  • Asuransi Syariah Kendaraan Bermotor.
  • Asuransi Syariah Alat Berat. 
  • Asuransi Syariah Kebakaran. 
  • Asuransi Syariah Pembiayaan Multiguna. 
  • Asuransi Syariah Perjalanan Haji dan Umroh.

Pada situs resmi Asuransi Pan Pacific tidak disebutkan mengenai harga premi asuransi dari masing-masing produknya. Untuk mengetahuinya, calon nasabah bisa menghubungi call center Asuransi Pan Pacific atau datang langsung ke kantor cabang dan pemasarannya. 

Pada umumnya, premi asuransi dipengaruhi oleh berbagai faktor berikut:

  • Jenis asuransi yang diambil oleh pemegang polis.
  • Profil tertanggung: usia, pekerjaan, jenis kelamin, riwayat penyakit, dan lain-lain.
  • Jenis dan nilai aset atau harta benda yang diasuransikan.
  • Cakupan pertanggungan, mulai dari pertanggungan utama hingga rider (pertanggungan tambahan).

Untuk calon nasabah yang ingin membeli produk asuransi Pan Pacific, bisa langsung mengunjungi kantor cabang terdekat atau menghubungi Call Center di (021) 8098000. Jangan lupa untuk melengkapi dokumen-dokumen yang dibutuhkan untuk pengajuan pembelian asuransi. 

Contoh dokumen yang dibutuhkan dalam pengajuan aplikasi pada produk asuransi kendaraan. 

  • Formulir pengajuan asuransi. 
  • Fotokopi identitas diri KTP dan SIM. 
  • Fotokopi STNK yang masih berlaku.

Pembayaran premi asuransi Pan Pacific bergantung pada ketentuan tertulis pada polis. Berikut penjelasannya.

Cara pembayaran premi polis asuransi Pan Pacific

Pembayaran premi asuransi Pan Pacific dapat dilakukan melalui cara berikut setelah mendapatkan nota debet (berkas permohonan pengiriman dana ke perusahaan).

  • Tunai atau kartu kredit melalui kantor pusat dan cabang Pan Pacific langsung.
  • Transfer ke rekening PT Pan Pacific Insurance yang tertera pada nota debet. 
  • Setoran tunai ke rekening PT Pan Pacific Insurance yang tertera pada nota debet.

Setelah melakukan pembayaran, lakukan konfirmasi melalui:

  1. Telepon call center Pan Pacific melalui nomor (021) 8098000 atau nomor telepon cabang penerbit polis.
  2. Mengirimkan email ke [email protected] dengan subjek “Pembayaran Premi”. Lampirkan informasi berikut:
  • Nama pemegang polis dan nomor telepon.
  • Nomor polis.
  • Jumlah premi dibayarkan dengan keterangan mata uang (Misal: Rp3.000.000).
  • Tanggal, bulan, dan tahun pembayaran.
  • Nama bank tujuan pembayaran.
  • Nomor rekening PT Pan Pacific Insurance.
  1. Mengisi formulir konfirmasi pembayaran melalui situs resmi Pan Pacific www.panfic.com.

Cara klaim asuransi Pan Pacific terbagi menjadi beberapa prosedur, tergantung pada jenis asuransi yang Anda miliki. Berikut beberapa prosedur klaim asuransi Pan Pacific, mulai dari asuransi kendaraan bermotor, asuransi kesehatan, asuransi umum lain.

1. Cara Klaim Asuransi Kendaraan Bermotor Pan Pacific

Klaim via Telepon

  • Melaporkan klaim maksimal 5×24 jam setelah kejadian klaim,
  • Menghubungi call center Pan Pacific (021) 8098000 atau nomor telepon kantor Pan Pacific untuk melapor klaim,
  • Mengirimkan sejumlah dokumen:
    • Formulir klaim yang telah diisi
    • Fotokopi polis
    • Fotokopi STNK
    • Fotokopi SIM
    • Fotokopi KTP
    • Dokumen pendukung lainnya.
  • Melakukan penjadwalan survei kendaraan. 
  • Penerbitan Surat Perintah Kerja (SPK) kepada bengkel rekanan.

Klaim Manual

  • Melaporkan klaim maksimal 5×24 jam setelah kejadian klaim,
  • Mendatangi kantor Pan Pacific.
  • Bawa sejumlah dokumen:
    • Fotokopi polis
    • Fotokopi STNK
    • Fotokopi SIM
    • Fotokopi KTP 
    • Dokumen pendukung lainnya.
  • Mengisi formulir klaim.
  • Melakukan penjadwalan survei kendaraan. 
  • Penerbitan Surat Perintah Kerja (SPK) kepada bengkel rekanan.

2. Cara Klaim Asuransi Kesehatan Pan Pacific

Adapun cara klaim reimbursement asuransi kesehatan Pan Pacific sebagai berikut:

  • Datang ke klinik/rumah sakit rekanan untuk melakukan perawatan medis.
  • Membayar biaya perawatan medis.
  • Mengisi formulir klaim. 
  • Melengkapi dokumen klaim (kartu polis, kartu tanda diri, kuitansi pembayaran, dan dokumen pendukung lainnya).
  • Mengirimkan formulir dan dokumen klaim ke pihak Pan Pacific.
  • Pihak Pan Pacific akan mengganti biaya perawatan medis sesuai plan.

Perlu diperhatikan bahwa dokumen tiap jenis klaim asuransi kesehatan berbeda-beda. Berikut ini dokumen yang diperlukan untuk klaim reimbursement sesuai dengan plan asuransi:

Dokumen klaim rawat inap:

  • Formulir klaim yang telah diisi dan ditandatangani.
  • Bukti pembayaran perawatan medis.
  • Perincian obat yang digunakan selama rawat inap.
  • Rincian biaya lain selama dirawat.
  • Hasil pemeriksaan penunjang.

Dokumen klaim rawat jalan:

  • Formulir klaim yang telah diisi dan ditandatangani.
  • Bukti pembayaran perawatan medis.
  • Salinan resep dokter.
  • Bukti pembayaran penebusan resep (obat).
  • Surat rujukan untuk pemeriksaan lain dari dokter.

Dokumen klaim melahirkan:

  • Formulir klaim yang telah diisi dan ditandatangani.
  • Bukti pembayaran perawatan medis.
  • Surat rujukan pemeriksaan lab atau pemeriksaan lain dari dokter selama kontrol kehamilan.
  • Rincian biaya melahirkan di rumah sakit.
  • Surat keterangan lahir. 

Dokumen klaim rawat gigi:

  • Formulir klaim yang telah diisi dan ditandatangani.
  • Bukti pembayaran perawatan gigi.
  • Bukti pembayaran penebusan obat.
  • Surat rujukan untuk pemeriksaan lain dari dokter.

Dokumen klaim kacamata:

  • Bukti pembayaran penebusan kacamata di optik.
  • Rujukan dari dokter spesialis mata.
  • Resep kacamata dari dokter spesialis mata. 

3. Cara Klaim Asuransi Kesehatan Cashless Pan Pacific

  • Melaporkan kejadian klaim kepada pihak asuransi melalui email atau telepon.
  • Datang ke klinik/rumah sakit rekanan.
  • Menunjukkan kartu polis dan mengisi formulir klaim.
  • Rumah sakit akan menghubungi pihak asuransi untuk mengonfirmasi keanggotaan dan polis.
  • Melakukan perawatan medis.

4. Cara Klaim Asuransi Umum Pan Pacific

  • Melaporkan kejadian klaim maksimal 14 hari sejak tanggal kejadian ke call center Pan Pacific (021) 8098000 atau nomor telepon kantor Pan Pacific.
  • Mengisi formulir klaim.
  • Surveyor akan melakukan survei kerugian.
  • Melengkapi dokumen yang diperlukan.
  • Membuat surat persetujuan ganti rugi.
  • Uang penggantian klaim akan dikirimkan dalam waktu 30 hari.

Jika ingin berhenti menjadi nasabah Pan Pacific, ada beberapa cara yang bisa Anda tempuh, antara lain:

  • Ajukan penutupan polis asuransi melalui agen Pan Pacific yang dulu menawarkan diri pada Anda.
  • Datang langsung ke kantor cabang Pan Pacific dan ajukan penutupan.
  • Datang langsung ke kantor pusat Pan Pacific.
  • Hubungi call center Pan Pacific untuk mengajukan penutupan polis.

Ikuti prosedur dan lengkapi dokumen polis asuransi lengkap jika akan berhenti asuransi Pan Pacific secara umum berikut ini:

  1. Hubungi call center asuransi Pan Pacific di nomor (021) 8098000.
  2. Unduh formulir pembatalan asuransi/surrender.
  3. Mengisi formulir dengan lengkap.
  4. Mengembalikan buku polis asuransi.
  5. Menyertakan fotokopi KTP, buku tabungan, serta dokumen pendukung lainnya. 
  6. Membayar kewajiban yang belum diselesaikan, pajak dan administrasi bila ada.
  7. Menunggu proses pembatalan asuransi.
  8. Cara berhenti asuransi Pan Pacific juga bisa dilakukan langsung lewat agen atau broker asuransi Anda. 

Siapkan dokumen lengkap berupa polis asuransi dan identitas diri. Kemudian, biasanya Anda akan dikenakan biaya tertentu atau potongan tertentu apabila melakukan penutupan polis sebelum jatuh tempo.

Terdapat perbedaan antara agen dan broker asuransi. Agen asuransi biasanya adalah orang pribadi yang bekerja untuk perusahaan asuransi, dalam hal ini Pan Pacific. Sementara itu, broker adalah pihak independen yang menjadi perantara antara Pan Pacific dengan calon nasabah.

Tidak tersedia informasi sistem keagenan asuransi Pan Pacific dalam situs resminya. Untuk mendapatkan informasi tersebut, silahkan menghubungi call center Pan Pacific.

Layanan nasabah atau call center Pan Pacific dapat Anda capai dengan berbagai media. Adapun informasi lebih jelas mengenai produk, klaim Pan Pacific, dan sebagainya, sila hubungi kontak berikut, 

  • Customer Care Centre:  Graha Pratama Lt.6, Jalan M.T Haryono Kav.15, Jakarta Selatan Po Box 12810
  • Pan Pacific Call Center: 021 – 8370 4309
  • Email: [email protected]
  • Situs resmi: panfic.com

Rumah sakit rekanan asuransi Pan Pacific tersebar hampir di seluruh Indonesia. Berikut daftar beberapa rumah sakit rekanan perusahaan asuransi Pan Pacific.

Jakarta

  • RSIA Hermina: Jalan Raya Jatinegara Barat No.126, RT.10/RW.1, Bidara Cina, Jatinegara, Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta 13320. Telepon: 021-8513-838.
  • Siloam Hospitals Kebon Jeruk: Jalan Raya Perjuangan, Kav.8, Kebun Jeruk. Telepon: 021-25677888.
  • RS FK-UKI: Jalan Mayjen Sutoyo, Cawang. Telepon: (021) 8092317,8010526.
  • RS PGI. Cikini: Jalan Raden Saleh, No.40, Jakarta-Pusat. Telepon: 021-38997777.
  • RS Pusat Pertamina: Jalan Kyai Maja 43, Kebayoran Baru. Telepon: (021) 7219204/7219700.

Jawa Barat

  • RS Permata Depok: Jalan Raya Muchtar No. 22, Sawangan, Depok. Telepon: 021-29669000.
  • RS Sentosa: Festival Ruko Blok A. 31-32 Bonakarta Cilegon. Telepon: 021-880 6140.
  • RS Bina Husada: Jalan Mayor Oking Jaya Atmadja KM. 1 No. 101 Cibinong Bogor. Telepon: 021-87911000.
  • RS Mitra Kasih: Jalan Jend Amir Machmud No. 341 Bandung. Telepon: 022- 6654852.

Banten

  • Klinik Pratama: Jalan Cirarab Raya No. 61 Legok, Tangerang. Telepon: 021-54260359.

Jawa Timur

  • RS Keluarga Sehat: Jalan P. Sudirman No. 9 Margorejo Pati, Malang. Telepon: 0295-386111.
  • RS Aisyiyah Ponorogo: Jalan Dr Sutomo No.18-24, Ponorogo. Telepon: 0352-481784.
  • RS Muhammadiyah Lamongan: Jalan Jaksa Agung Suprapto. Telepon: 0322-322834.
  • RS Emma: Jalan Raya Ijen Wates No.67, Mojokerto. Telepon: 0321-328737.

Jawa Tengah

  • RSU Permata Blora: Jalan Reksodiputro No. 57 Blora Jawa Tengah. Telepon: 0296-531624 / 081229021229, Fax.0296-532261.
  • RS Panti Waluyo Surakarta: Jalan Jend.A.Yani No.1, Solo. Telepon: 0271-712077.
  • RS Hermina Solo: Jalan Kol. Sutarto No. 16. Jebres. Surakarta, Jawa Tengah. Telepon: 0271-638989 / 0271-644525.
  • RS Mitra Bangsa: Jalan Kol. Sugiyono No.75 Pati. Telepon: 0295-382555.

Sumatera

  • RS Advent Medan: Jalan Gatot Subroto, Km. 4, Medan. Telepon: 061 – 452 4875.
  • RS Pertamina Prabumulih: Jalan Kesehatan, No.100, Komplek Pertamina Prabumulih, Palembang. Telepon: 0713- 383333/382749.
  • RS Imanuel Way Halim: Jalan Soekarno-Hatta, Way Halim, Lampung. Telepon: 0721-704900.

Sulawesi

  • RS Siloam Hospitals Manado: Boulevard Centre Jalan Sam Ratulangi No. 22 Manado. Telepon 95111. Telepon: 0431-8883131.
  • RS Woodward (Bala Keselamatan): Jalan LH. Woodward No.1, Palu. Telepon: 0451 – 421769, 423744.
  • RS Grestelina: Jalan Letjen Hertasning Raya No.51, Makassar. Telepon: 0411-448855.

Kalimantan

  • RS Sari Mulia: Jalan Pangeran Antasari No. 139 B, Banjarmasin. Telepon: 0511 – 3274447.
  • RSIA Anugerah Bunda Khatulistiwa: Jalan Ahmad Yani No. 5-7, Pontianak. Telepon: 0561-581818.
  • RS H. Darjad: Jalan Dahlia, No.4, Samarinda. Telepon: 0541-732698/734123.

Informasi dan daftar lebih lengkap mengenai rumah sakit rekanan, nasabah maupun calon nasabah bisa langsung mengunjungi situs resmi Pan Pacific.

Tidak hanya rumah sakit rekanan, asuransi Pan Pacific juga memiliki bengkel rekanan di berbagai wilayah di Indonesia. Berikut daftar beberapa bengkel rekanan perusahaan asuransi Pan Pacific,

DKI Jakarta

  • Padi Mas Motor: Jalan Hadiah No.18 Daan Mogot, Jakarta Barat. Telepon: 021-5640334.
  • Pro Care: Jalan D.I. Pandjaitan No. 5, Jakarta Timur. Telepon: 021 – 8190026.
  • Nova Motor: Jalan Gading Elok Utara III, FX. II No. 17 Kelapa Gading, Jakarta Utara. Telepon: 021-4508718.

Jawa Barat

  • Inti Auto: Jalan Raya Puncak Ciawi No.6, Bogor. Telepon: 0251-8249484.
  • Karya Indah Motor: Jalan Siliwangi No.20 Rawa Panjang, Bekasi. Telepon: 021-824 22689.
  • Surya Jaya Motor: Jalan Abdul Gani No.6 Kalibaru, Cilodong, Kota Depok. Telepon: 021-8763970-71.
  • Karya Prima: Jalan Peta no. 174, Bandung. Telepon: 022-6124041.
  • Megah Jaya: Jalan BKR No. 28 – 35, Bandung. Telepon: 022-5227225.

Jawa Tengah

  • Karya Zirang Utama: Jalan Jenderal Sudirman No. 182, Semarang. Telepon: 024-7601243.
  • Auto 168 Sokaraja: Jalan Gatot Subroto Ruko Pasar No. 27 Sokaraja, Purwokerto 53181. Telepon: 0281-6441839.
  • Berdikari Auto Body Shop: Jalan Gatot Subroto No. 113 Banyumas 53192. Telepon: 0281-796500.
  • Nitro 1: JalanDr.Rajiman 452 Laweyan Solo. Telepon: 0271-3029899.

Jawa Timur

  • Nasional Motor: Jalan Panglima Sudirman 9 B, Malang. Telepon: 0341-361280.
  • JS Workshop: Jalan Arif Rahman Hakim No. 153, Surabaya. Telepon: 031-61123099.

Sumatera

  • Karya Prima: Jln. Gunung Krakatau No. 10 Medan. Telepon: 061-6619583.
  • Mitra Jaya Service: Jln. Wahidin No. P14 & 16 Medan. Telepon: 061-4534614.
  • Makmur Jaya: Jalan Srijaya No.295 Km 5,5, Palembang. Telepon: 0711-7336338

Sulawesi

 

  • Sahabat Jaya: Jalan Tamangapa Raya No.198A, Makassar. Telepon: 082190650979.

 

Kalimantan

 

  • Berlian Oto Service: Jalan A. Yani KM.23,7 Landasan Ulin Banjarbaru. Telepon: 0511-7488823-25.

 

Informasi dan daftar lebih lengkap mengenai bengkel rekanan, nasabah maupun calon nasabah bisa langsung mengunjungi situs resmi Pan Pacific. 

Alamat kantor Pan Pacific tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia. Kantor pusat Pan Pacific berada di kota Jakarta. Sementara kantor cabangnya tersebar di kota-kota besar Indonesia.

Alamat Kantor Pusat Pan Pacific

Graha Pratama Lt.6

Jalan M.T Haryono Kav.15

Jakarta Selatan Po Box 12810

Alamat Kantor Pusat Asuransi Pan Pacific Syariah

Graha Panfic

Jalan Dewi Sartika No. 238 A, Jakarta Timur

Telepon: (021) 809 6344 | Faksimile (021) 809 6229

Berikut ini beberapa daftar kantor cabang Asuransi Pan Pacific yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia,

  • Asuransi Pan Pacific Jakarta Pusat: Komplek Duta Merlin, Jalan Gajah Mada No. 3-5, Blok A No. 9. | Telepon: (021) 6385 0303 | Faksimile (021) 6385 0301.
  • Asuransi Pan Pacific Jakarta Utara: Rukan Gading Bukit Indah Blok. SB 10, Jalan Bukit Gading Raya, Kelapa Gading. | Telepon: (021) 4586 5824 | Faksimile (021) 4587 9094.
  • Asuransi Pan Pacific Jakarta Selatan: Graha 415 Lantai 3, Jalan Ciputat Raya No. 47, Pondok Pinang, Jakarta Selatan. | Telepon: (021) 2276 8075 | Faksimile (021) 2276 8071.
  • Asuransi Pan Pacific Bekasi: Ruko Niaga Kalimas 1 Blok. D 11, Jalan Inspeksi Kalimalang, Bekasi Timur. | Telepon: (021) 8835 7618 / 19 | Faksimile (021) 8835 7615.
  • Asuransi Pan Pacific Tangerang: Ruko Bolsena Blok. D No. 28 Gading Serpong. | Telepon: (021) 5473 462 / 63 | Faksimile (021) 5422 0453.
  • Asuransi Pan Pacific Bogor:Jalan H. Achmad Adnawijaya F1/7. | Telepon: (0251) 8359 779 | Faksimile (0251) 8359 339.
  • Asuransi Pan Pacific Bandung: Jalan Buah Batu No. 92 | Telepon: (022) 7302 797 | Faksimile (022) 7317 467.
  • Asuransi Pan Pacific Cirebon: Ruko Cirebon Super Blok (CSB), Blok Berry Green 12B, Jalan Cipto Mangunkusumo. | Telepon: (0231) 8291 133 | Faksimile (0231) 8291 024.
  • Asuransi Pan Pacific Purwokerto: Jalan Gerilya Timur No. 1335 B. | Telepon: (0281) 6577 335 | Faksimile (0281) 6577 336.
  • Asuransi Pan Pacific Semarang: Ruko Metro Plaza Blok. B3, Jalan M. T. Haryono No. 970. | Telepon: (024) 8645 4377 / 841 7856 | Faksimile (024) 8645 4388.
  • Asuransi Pan Pacific Kudus: Jalan K. H. Agus Salim No. 15A | Tel / Faksimile (0291) 2911 032.
  • Asuransi Pan Pacific Solo: Ruko Super Makmur 1 No. 8D, Jalan Raya Solo Permai, Solo Baru. | Telepon: (0271) 626394 | Faksimile (0271) 623842.
  • Asuransi Pan Pacific Yogyakarta: Jalan Magelang No. 51 B, Km. 1. | Telepon: (0274) 556345 | Faksimile (0274) 545966.
  • Asuransi Pan Pacific Malang: Ruko W. R. Supratman C3 Kav. 2, Jalan W. R. Supratman. | Telepon: (0341) 365 210 | Faksimile (0341) 365 211.
  • Asuransi Pan Pacific Surabaya: Ruko Rich Palace, Blok. I No. 7, Jalan Mayjen Sungkono 149 – 151. | Telepon: (031) 5631 329 / 30 | Faksimile (031) 5621 906.
  • Asuransi Pan Pacific Denpasar: Jalan Buluh Indah 198 A, Telepon: (0361) 4715 019 / 20 | Faksimile (0361) 412 442.
  • Asuransi Pan Pacific Medan: Jalan Bambu II No. 24 A. | Telepon: (061) 6610 638 / 74 | Faksimile (061) 6610 724.
  • Asuransi Pan Pacific Padang: Jalan Dr. Sutomo No. 73 D. | Telepon: (0751) 26855 | Fax (0751) 7827 817.
  • Asuransi Pan Pacific Pekanbaru:: Jalan Tuanku Tambusai No. 9. Jalan Tuanku Tambusai No. 9. | Telepon: (0761) 37491 / 33 | Faksimile (0761) 63689.
  • Asuransi Pan Pacific Jambi: Jalan Kol Pol. M. Taher No. 110. | Telepon: (0741) 34918 | Faksimile (0741) 34919.
  • Asuransi Pan Pacific Palembang: Komplek PTC Mall Blok H-63, Jalan R. Sukamto. | Telepon: (0711) 382727 | Faksimile (0711) 379757.
  • Asuransi Pan Pacific Balikpapan: Komplek Pertokoan, Balikpapan Baru Blok. FJ2 / No. 10. | Telepon: (0542) 878540 | Faksimile (0542) 878542.
  • Asuransi Pan Pacific Palangkaraya: Jalan Seth Adji No. 12D. | Telepon: (0536) 4251 276.
  • Asuransi Pan Pacific Makassar: Ruko Latimojong Square, Jalan Niko Blok. H22. | Telepon: (0411) 3650 955 | Faksimile (0411) 3650 966.

Semua ulasan di Lifepal.co.id merupakan kumpulan informasi yang dikutip langsung dari laman resmi perusahaan asuransi.

 

Materi dan isi ulasan ini adalah informasi yang ditulis secara umum berdasarkan laman resmi perusahaan asuransi yang disadur oleh tim penulis. Informasi tersebut tidak dimaksudkan sebagai pengganti saran atau arahan yang diberikan profesional dalam bidang terkait. Pembaca laman diharapkan tidak hanya bergantung secara eksklusif pada informasi yang tersedia dalam situs ini untuk kebutuhan masing-masing pembaca.

 

Lifepal.co.id tidak memberikan jaminan atau representasi tersurat maupun tersirat terhadap kelengkapan, ketetapan waktu atau kegunaan dari pendapat, saran, layanan atau informasi lain yang dikandung atau dirujuk dalam artikel.

Berikut ini daftar laman perusahaan asuransi yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • http://panfic.com/id/
  • https://seremonia.kontan.co.id/news/pt-pan-pacific-insurance-resmikan-gedung-baru-graha-panfic
  • https://news.detik.com/suara-pembaca/d-2957377/kecewa-layanan-bengkel-rekanan-asuransi-pan-pacific
  • https://www.kaskus.co.id/thread/58be95d3dc06bd7c0f8b4567/kecewa-dengan-pelayanan-rekanan-bengkel-asuransi-pan-pasific-bengkel-honda-pradana/
  • https://www.pressreader.com/indonesia/jawa-pos/20190928/281685436574381
Penulis Nisrina Salma Alifah Jurnalis bisnis yang sedang bergelut di dunia asuransi. Hidup untuk belajar dan berbahasa. Lihat profile penulis