Asuransi Panin Dai-ichi Life

Asuransi Panin Dai-ichi Life

FLASHSALE
Diskon 10%
  • Promo Asuransi Kesehatan Lifepal Desktop

Dapatkan Promo Asuransi dengan Premi Terbaik

Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku
Cari Asuransi Semudah 1, 2, 3!
1
2
3
Isi formulir untuk melihat pilihan
Sesuai Profil & Kebutuhanmu
Konsultasi gratis melalui telepon
Dengan tim ahli, cukup 5 menit
Temukan asuransi terbaik
Sesuai Kebutuhan dan Anggaranmu

Sekilas Tentang Asuransi Panin Dai-ichi Life Indonesia

Asuransi Panin Dai-ichi Life
Usia Masuk Max.
55 Tahun
Harga Premi Mulai
Rp50.000/bulan
RS Rekanan
500+
Keunggulan
Santunan Rawat Inap Rp2 Juta Per Hari dan RS Internasional

Panin Dai-ichi Life adalah perusahaan asuransi jiwa asal Jepang yang beroperasi di Indonesia dan berada di bawah naungan PT Panin Dai-ichi Life. Produk yang dihadirkan mencakup asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi unit link, dan masih banyak lagi.

Panin Dai ichi Life merupakan anak perusahaan dari Panin Group – perusahaan yang bergerak di industri jasa keuangan. Panin Dai ichi Life Indonesia sendiri berpusat di Jepang dan telah memiliki pengalaman lebih dari 110 tahun di industri asuransi jiwa di Negeri Sakura itu. 

Pada tahun 2013, barulah Panin Life Financial dan Dai-ichi Life bekerja sama sebagai joint-venture kemudian mendirikan perusahaan dengan nama Panin Dai-ichi Life yang beroperasi di Indonesia di bawah naungan PT Panin Dai-ichi Life.

Panin Dai ichi Life Indonesia telah tergabung secara resmi sebagai anggota Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) dan terdaftar serta diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin usaha KEP213/KMK.013/1992 tertanggal 6 Agustus 1992.

Selain itu, unit syariah Panin Dai-ichi Life juga sudah mengantongi izin operasi berdasarkan Surat Keputusan Menteri Keuangan Nomor KEP-247/KM.10/2009 tertanggal 30 Agustus 2009.

Panin Dai-ichi Life Indonesia terus mendapatkan berbagai apresiasi dari masyarakat, hal ini dibuktikan dari banyaknya penghargaan yang diraih selama berkecimpung di perasuransian Indonesia. Berikut penghargaan yang pernah diraih perusahaan di tahun 2021-2022:

  • 2022: Indonesia Best Sharia Finance 2022 With Outstanding Life Protection and Sharia-Based 2022: Investment Product dari Warta Ekonomi.
  • 2022: The Best Syariah Unit Business in Insurance dari Iconomics Syariah Award.
  • 2022: Menang dalam 7 kategori dalam Investor Award.
  • 2021: The Best Sharia Unit Life Insurance dari Iconomics Award.
  • 2021: Market Leaders 2021 Kategori Asuransi Jiwa Media Asuransi.
  • 2021:The Best 3 of Indonesia Sharia Finance Awards 2021 dari Warte Ekonomi.
  • 2021:Best Insurance 2021 with Excellent Financial Performance and Digital Service Innovation dari Warta Ekonomi.

Bagus atau tidaknya perusahaan asuransi dapat diketahui dari rasio solvabilitas/risk based capital (RBC). RBC sendiri dapat diartikan sebagai kemampuan perusahaan asuransi dalam memenuhi seluruh kewajibannya, termasuk pembayaran klaim nasabah. Idealnya, minimal rasio yang diwajibkan oleh OJK adalah 120 persen.

Berdasarkan penjelasan tadi Panin Dai-ichi Life memperlihatkan performa finansial perusahaan melalui laporan keuangan tahun 2021. Berikut rinciannya:

  • Rasio solvabilitas: 1532%
  • Jumlah ekuitas: Rp5,211 triliun
  • Jumlah aset: Rp9,598 triliun

Bila berkaca pada laporan keuangan di atas bisa disimpulkan bahwa Panin Dai-ichi Life memiliki tingkat rasio solvabilitas yang jauh melebihi ketentuan minimum OJK. Sementara dari sisi jumlah ekuitas dan aset, Panin Dai-ichi Life juga telah memenuhi standar minimum yang telah ditetapkan oleh OJK, yaitu Rp100 miliar untuk ekuitas dan Rp150 miliar untuk aset.

Layanan Nasabah Panin Dai-ichi Life

Demi memudahkan nasabahnya dalam mendapatkan informasi, Panin Dai-ichi Life telah menyiapkan layanan nasabah yang bisa diakses dengan berbagai media. Selain itu, perusahaan juga sudah menempatkan kantor pusat/cabang di seluruh wilayah Indonesia.

Kantor Customer Care Panin Dai-ichi Life

Panin Life Center, Lantai 5

Jl. Letjen S. Parman Kav. 91, RT.1/RW.8

Kota Bambu Utara, Jakarta, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 

Call Center Panin Dai Ichi Life: (021) 255 66 788 

Fax: 021-25566889

Email:customer@panindai-ichilife.co.id

Website: www.panindai-ichilife.co.id

Linkedin: Panin Dai-ichi Life

Instagram: www.instagram.com/panindaiichilife/

Kantor Pusat berada di gedung sama namun lantai berbeda dengan kantor customer care:

Panin Life Center Lantai 6
Jl. Letjend. S. Parman Kav. 91
Jakarta 11420, Indonesia

No tlp: +62 21 255 66 888

Fax: +62 21 255 66 819

  • Kantor Pemasaran Panin Dai-ichi Life Jakarta: Ruko Elang Laut Boulevard Pantai Indah Kapuk Blok C No.50 dan 51 RT 001/RW 002, Kel. Kamal Muara, Kec. Penjaringan Jakarta Utara | Telp: (021) 29678050
  • Kantor Pemasaran Panin Dai-ichi Life Tangerang: Rukan Wall Street Blok B No. 31, Green Lake City, Kel. Petir, Kec. Cipondoh, Tangerang | Telp: (021) 22952684
  • Kantor Pemasaran Panin Dai-ichi Life Bandung: Jl. Merdeka No.45, Bandung | Telp: (022) 421 5800
  • Kantor Pemasaran Panin Dai-ichi Life Yogyakarta: Jl. Colombo No.6 Depok Sleman, Yogyakarta | Telp: (0274) 553 330
  • Kantor Pemasaran Panin Dai-ichi Life Solo: Ruko Saraswati No.11 – Jl. Ir. Soekarno Solo | Telp: (0271) 626 978
  • Kantor Pemasaran Panin Dai-ichi Life Semarang: Jl. Gajah Mada No. 25 A RT. 06/RW.02, Kel. Kembang Sari, Kec. Semarang Tengah | Telp: 024 – 86404506
  • Kantor Pemasaran Panin Dai-ichi Life Pontianak: Jl. Arteri Supadio No.1 RT.001/RW.001, Kel. Sungai Raya Dalam, Kec. Sungai Raya, Kab. Kubu Raya | Telp: (0561) 6732904
  • Kantor Pemasaran Panin Dai-ichi Life Batam 1: Ruko Grand Orchid Blok A3 No.1, Kel. Taman Baloi, Kec. Batam Kota | Telp: (0778) 4162192
  • Kantor Pemasaran Panin Dai-ichi Life Batam 2: Komplek Bumi Riau Makmur Blok B Nomor 04, Kel. Sungai Panas, Kec. Batam Kota, Kota Batam | Telp: (0778) 430545

Pengaduan bisa disampaikan melalui dua metode, yaitu lisan dan tulisan. Penyampaian pengaduan secara lisan bisa langsung menghubungi ke Customer Care Panin Dai-ichi Life di 021-25566788. Sementara, pengaduan tertulis bisa dilakukan dengan mengirimkan keluhan via email ke customer@panindai-ichilife.co.id.

Berikut prosedurnya:

  • Pemegang polis atau nasabah melaporkan keluhannya via lisan ataupun tulisan ke customer care (sertakan dengan dokumen-dokumen yang berkaitan dengan pengaduan)
  • Petugas customer care kemudian melakukan pengecekan pengaduan dan verifikasi dokumen yang dikirimkan nasabah
  • Petugas Panin Dai-ichi Life akan mencarikan solusi untuk penyelesaian masalah yang diadukan oleh nasabah

Pilihan Polis Panin Dai-ichi Life Indonesia

Panin Dai Ichi Life Indonesia memiliki berbagai pilihan produk dengan manfaat pertanggungan beragam sesuai kebutuhan nasabah. Dari sekian produk yang ditawarkan asuransi kesehatan menjadi yang paling unggul sebab:

  • Memiliki rekanan rumah sakit Internasional
  • Manfaat pertanggungan santunan rawat inap hingga Rp2 juta per hari.

Tertarik dengan manfaat pertanggungan serupa? Bandingkan dulu sebelum Anda membelinya dengan polis dari berbagai perusahaan asuransi terbaik lainnya. Dapatkan juga harga premi mulai Rp50 per bulan hanya di Lifepal. Yuk, cek pilihannya sekarang!

Medica

Polis Asuransi Panin Dai ichi Lifeyang memberikan pertanggungan atas risiko medis, berupa santunan rawat inap hingga Rp2 juta per hari.

  • Mendapatkan 100 persen uang pertanggungan apabila tertanggung meninggal dunia karena sakit atau sebab alami apa pun
  • Mendapatkan 100 persen uang pertanggungan apabila tertanggung meninggal dunia karena kecelakaan
  • Mendapatkan penggantian biaya rawat inap maksimal 90 hari per tahun
  • Mendapatkan santunan rawat inap harian maksimal 45 hari per tahun

Critical Illness Infinite Protection

Polis Asuransi Panin Dai ichi Life yang menanggung biaya perawatan dan risiko meninggal dunia akibat penyakit kritis.

  • Menanggung biaya perawatan akibat 39 penyakit kritis, termasuk kanker, stroke, penyakit jantung, dan gagal ginjal
  • Pengembalian premi 150 persen dari premi yang telah dibayarkan bila tertanggung meninggal dunia selama polis masih aktif
  • Bebas melanjutkan pembayaran premi bila tertanggung mengalami cacat tetap
  • Saat masa pertanggungan berakhir, tertanggung akan mendapatkan 150 persen premi yang dibayarkan

Panin Life Care

Polis Asuransi Panin Dai ichi Life yang memberikan manfaat santunan meninggal dunia dan menanggung hingga usia nasabah mencapai 80 tahun.

  • Memberikan perlindungan bahkan hingga usia tertanggung 80 tahun
  • Memberikan 100 persen uang pertanggungan bila tertanggung meninggal dunia selama masa pertanggungan

Panin Dana Pasti

Polis Asuransi Panin Dai ichi Life yang memberikan manfaat santunan meninggal dunia kepada pihak ahli waris hingga tertanggung berusia 85 tahun.

  • Mendapatkan dana hasil investasi
  • Mendapatkan uang pertanggungan sebesar Premi Tunggal ditambah uang investasi bila tertanggung meninggal dunia dalam masa pertanggungan

Preferred Life

Polis Asuransi Panin Dai ichi Life yang memberikan manfaat berupa santunan meninggal dunia dan nilai tunai investasi sekaligus.

  • Mendapatkan uang pertanggungan dan hasil investasi bila tertanggung meninggal dunia dalam masa pertanggungan
  • Mendapatkan 100 persen uang pertanggungan bila tertanggung masih hidup hingga masa pertanggungan berakhir
  • Nilai uang pertanggungan meningkat sebesar 5 persen setiap tahunnya

Premier Maxilinked Assurance

Polis Asuransi Panin Dai ichi Life yang memberikan fleksibilitas dalam berinvestasi dan dapat menentukan besarnya top up untuk memaksimalkan hasil investasi.

  • Memberikan perlindungan sampai usia tertanggung 99 tahun
  • Mendapatkan nilai pertanggungan ditambah nilai investasi bila tertanggung meninggal dunia pada masa pertanggungan

Premier Multilinked Assurance

Polis Asuransi Panin Dai ichi Life yang memberikan manfaat santunan meninggal dunia dan nilai tunai investasi yang bisa ditarik kapan saja.

  • Masa pertanggungan bisa sampai usia pemegang polis atau tertanggung utama berusia 99 tahun
  • Usia tertanggung minimal adalah 1 bulan
  • Akan mendapatkan uang pertanggungan ditambah hasil investasi bila tertanggung utama meninggal dunia dalam masa asuransi

Premier Smart Protection

Polis Asuransi Panin Dai ichi Life yang memberikan santunan meninggal dunia dan nilai tunai investasi sekaligus yang tidak dipengaruhi oleh fluktuasi pasar.

  • Memberikan proteksi hingga usia pemegang polis mencapai 99 tahun
  • Akan mendapatkan uang pertanggungan bila tertanggung utama meninggal dunia dalam masa asuransi
  • Mendapatkan tambahan uang pertanggungan (UP) bila meninggal karena kecelakaan
  • Mendapatkan 100 persen uang pertanggungan plus uang hasil investasi bila tertanggung masih hidup sampai masa polis berakhir

Panin Premier Protection

Polis Asuransi Panin Dai ichi Life yang memberikan santunan meninggal dunia dan nilai tunai investasi sekaligus.

  • Satu polis bisa untuk melindungi lima anggota keluarga
  • Memberikan perlindungan asuransi jiwa hingga usia tertanggung mencapai 99 tahun
  • Disertakan fitur investasi yang besarannya fleksibel, tergantung dari kesanggupan pemegang polis
  • Mendapatkan uang pertanggungan ditambah hasil investasi bila tertanggung meninggal dunia di masa pertanggungan

Premier Ultimalinked

Polis Asuransi Panin Dai ichi Life yang memberikan manfaat santunan meninggal dunia dan nilai tunai investasi sekaligus.

  • Mendapatkan manfaat investasi bahkan sejak tahun pertama
  • Fleksibel dalam berinvestasi, pemegang polis bisa menentukan sendiri berapa dana yang ingin diinvestasikan
  • Berkesempatan mendapatkan bonus apabila premi dibayar penuh selama tiga tahun pertama
  • Mendapatkan uang pertanggungan ditambah hasil investasi bila tertanggung meninggal dunia di masa pertanggungan

Panin Lifevestlinked

Polis Asuransi Panin Dai ichi Life yang memberikan manfaat santunan meninggal dunia dan nilai tunai investasi sekaligus hingga usia nasabah 75 tahun.

  • Mendapatkan 100 persen uang pertanggungan ditambah hasil investasi bila tertanggung meninggal dunia akibat sakit atau sebab alami lainnya di masa pertanggungan
  • Proses pembayaran dan investasi bisa dilakukan dengan dua mata uang rupiah dan dolar
  • Nasabah bisa memilih sendiri jenis investasinya
  • Nasabah akan mendapatkan nilai investasi apabila masih hidup hingga masa pertanggungan berakhir

Kids Edu Plan

Polis Asuransi Panin Dai ichi Life yang memberikan manfaat santunan meninggal dunia yang dapat digunakan untuk persiapan dana pendidikan anak, khususnya untuk pendidikan SMA dan universitas.

  • Mendapatkan manfaat tahapan dana pendidikan anak
  • Pengembalian 100 persen premi pertanggungan dasar bila tertanggung meninggal dunia atau sakit dalam masa pertanggungan
  • Mendapatkan 50 persen uang pertanggungan bila tertanggung masih hidup hingga akhir masa pertanggungan

Premier Heritage Plan

Polis Asuransi Panin Dai ichi Life yang memberikan manfaat uang pertanggungan (UP) dikurangi manfaat tahapan yang telah dibayarkan dan masa pertanggungan berakhir apabila tertanggung meninggal dunia atau hidup hingga akhir masa pertanggungan.

  • Mendapatkan manfaat uang pertanggungan secara bertahap untuk menjamin masa tua nasabah

SIGAP

Polis Asuransi Panin Dai ichi Life yang memberikan manfaat santunan meninggal dunia akibat kecelakaan diri. Produk asuransi tersedia untuk tertanggung kumpulan atau minimal 50 peserta.

  • Mendapatkan uang pertanggungan 100 persen bila nasabah meninggal dunia akibat kecelakaan

Premier Multilinked Syariah

Polis Asuransi Panin Dai ichi Life Syariah yang memberikan manfaat perencanaan finansial hingga usia pemegang polis 99 tahun dan pembayaran nilai investasi bila tertanggung hidup sampai masa pertanggungan berakhir.

  • Memberikan perlindungan bagi pihak tertanggung hingga batas usia 99 tahun
  • Mendapatkan hasil investasi berbasis syariah
  • Bila pihak tertanggung meninggal dunia dalam masa pertanggungan, maka akan mendapatkan santunan ditambah hasil investasi
Lihat Selengkapnya

Rangkuman Manfaat Asuransi Panin Dai-ichi Life

Memiliki manfaat pertanggungan yang cukup beragam membuat Anda tidak perlu bingung ketika ingin membeli polis Panin Dai Ichi Life Insurance. Berikut ini adalah daftar rangkuman produk dan manfaat selengkapnya.

ProdukManfaat
Asuransi KesehatanPertanggungan biaya rawat inap + santunan meninggal akibat sebab apa pun
Asuransi Penyakit KritisMenanggung 39 penyakit kritis + manfaat pengembalian premi
Asuransi JiwaPerlindungan hingga usia 80 tahun + santunan meninggal dunia
Asuransi Jiwa Unit LinkSantunan meninggal dunia + manfaat nilai investasi
Asuransi PendidikanManfaat pengembalian premi + pengembalian premi setengahnya bila tertanggung masih hidup
Program Hari TuaManfaat pertanggungan untuk jaminan hari tua
Asuransi Kecelakaan DiriSantunan bila tertanggung meninggal akibat kecelakaan
Asuransi SyariahPerlindungan hingga usia tertanggung 99 tahun + manfaat hasil investasi + santunan hasil investasi

Harga Premi Asuransi Panin Dai ichi Life Indonesia

Harga premi Asuransi Panin Life disesuaikan oleh beberapa faktor. Mulai dari profil nasabah sampai dengan polis yang dipilih. Anda bisa berkonsultasi langsung dengan perusahaan asuransi untuk mengetahui harga premi atau kunjungi halaman Konsultasi Asuransi Lifepal.

Cara Klaim Panin Dai ichi Life

Cara klaim Panin Dai-ichi Life terbagi menjadi tiga cara, yaitu cashless, reimbursement, dan klaim asuransi jiwa. Berikut ulasan lengkap tiap prosesnya:

Cara klaim asuransi kesehatan dengan cashless dapat dilakukan menggunakan kartu polis yang dimiliki dan kartu identitas diri (KTP/SIM/Paspor).

Namun ingat, apabila rumah sakit yang dituju bukan rekanan perusahaan asuransi, maka siapkan formulir pengajuan klaim yang bisa diunduh di situs resmi, kemudian kirim ke kantor Panin Dai-ichi Life terdekat atau agen terkait. Selanjutnya, perusahaan atau agen terkait asuransi akan mengurus klaim hingga selesai.

Cara klaim ini bisa dilakukan dengan melengkapi berbagai dokumen persyaratan. Berikut dokumen yang harus dipersiapkan.

  • Formulir asli pengajuan klaim
  • Surat keterangan dokter
  • Surat kuasa
  • Fotokopi identitas pemegang polis/tertanggung/ahli waris (KTP/SIM/Paspor/Akta Kelahiran) yang masih berlaku
  • Fotokopi hasil pemeriksaan penunjang diagnosa yang diberikan pihak rumah sakit
  • Fotokopi surat keterangan kepolisian dan visum yang telah dilegalisir, apabila terjadi kecelakaan atau disebabkan hal yang tidak wajar
  • Kwitansi rawat inap dari rumah sakit dan rinciannya

Cara klaim ini dilakukan dengan menyiapkan dokumen-dokumen yang diminta perusahaan asuransi, seperti.

  • Formulir asli pengajuan klaim
  • Surat keterangan dokter untuk klaim meninggal atau cacat
  • Surat kuasa
  • Fotokopi identitas pemegang polis/tertanggung/ahli waris (KTP/SIM/Paspor/Akta Kelahiran) yang masih berlaku
  • Fotokopi hasil pemeriksaan penunjang diagnosa yang diberikan pihak rumah sakit
  • Fotokopi surat keterangan polisi dan visum yang telah dilegalisir, apabila terjadi kecelakaan atau disebabkan hal yang tidak wajar
  • Polis asuransi yang dimiliki oleh nasabah atau tertanggung, jika nasabah meninggal dunia
  • Fotokopi surat keterangan kematian yang dikeluarkan oleh kelurahan tempat domisili atau akta kematian dari kantor catatan sipil
  • Surat keterangan kematian dari Kedutaan Besar RI, apabila tertanggung meninggal dunia di luar negeri

Rumah Sakit Rekanan Panin Dai ichi Life

Panin Dai-ichi Life memiliki rekanan rumah sakit yang tersebar luas di dalam dan luar negeri. Adapun daftar rumah sakit rekanannya adalah sebagai berikut:

  • RSIA Bina Sehat Mandiri: Jl. Duri Raya No.22, RT.2/RW.7, Duri Kepa, Kec. Kb. Jeruk, Jakarta Barat | Telp: (021) 5669412
  • RS Bhakti Mulia: Jl. K.S. Tubun No.79, RT.9/RW.5, Slipi, Kec. Palmerah, Jakarta Barat | Telp: (021) 5481625
  • RS Ciputra Hospital Citra Garden City: Jl. Boulevard Jl. Perumahan Citra 5 No.01, RW.16, Prepedan, Kec. Kalideres, Jakarta Barat | Telp: (021) 22557888
  • RS Grha Kedoya: Jl. Panjang No.26, RW.7, Kedoya Utara, Kec. Kb. Jeruk, Jakarta Barat | Telp: (021) 29910999
  • RS Hermina Daan Mogot: Jl. Kintamani Raya No.2, RT.1/RW.12, Kalideres, Kec. Kalideres, Jakarta Barat | Telp: (021) 5408989
  • RS Eye Center (JEC): Jl. Terusan Jl. Arjuna Utara No.1, RT.7/RW.3, Kedoya Selatan, Kec. Kb. Jeruk, Jakarta Barat | Telp: 0804 122 1000
  • RS Medika Permata Hijau: Jl. Raya Kebayoran Lama No.64, RW.8, Sukabumi Selatan, Kec. Kb. Jeruk, Jakarta Barat | Telp: (021) 5347411
  • RS Husada: Jl. Raya Mangga Besar No.137 – 139, Jakarta Pusat | Telp: (021)  6260108 / 6490090 / 6010500
  • Jakarta Eye Center (JEC): Jl. Teuku Cik Ditiro No.46, Menteng , Jakarta Pusat | Telp: (021) 29221000 Ext. 1 /0
  • Mitra Kemayoran: Jl. Landasan Pacu Timur, Kemayoran | Telp: (021) 6545555
  • RS Siloam Hospitals Mampang: Jl. Mampang Prpt. Raya No.16, RT.2/RW.5, Duren Tiga, Kec. Pancoran, Jakarta Selatan | Telp: (021) 50102911
  • Brawijaya Saharjo: Jl. Dr. Saharjo No.199, Tebet Barat, Jakarta Selatan | Telp: (021) 397 38790
  • Mayapada Hospital Jakarta Selatan: Jl. Lebak Bulus I Kav. 29, Cilandak, Jakarta Selatan | Telp: (021) 29217777
  • EMC Hospitals Pulomas: Jl. Pulo Mas Bar. VI No.20, RT.1/RW.11, Kayu Putih, Kec. Pulo Gadung, Jakarta Timur | Telp: (021) 29779999
  • Harapan Bunda: Jl. Raya Raya Bogor KM. 22, No.44, Jakarta Timur | Telp: (021) 8400257
  • Bunda Aliyah: Jl. Pahlawan Revolusi No.100, Pondok Bambu, Jakarta Timur | Telp: (021) 86602525 / 86600702
  • Hermina Podomoro: Jl. Danau Agung 2 Blok E3 No.28 – 30, Jakarta Utara | Telp: (021) 6404910
  • Mitra Keluarga Kelapa Gading: Jl. Bukit Gading Raya Kav.2, Kelapa Gading Permai, Jakarta Utara | Telp: (021) 45852700
  • Royal Progress: Jl. Danau Sunter Utara, Perumahan Nirwana Sunter Asri
    (Sunter Paradise), Jakarta Utara | Telp: (021) 6400261
  • RS Omni Hospital Alam Sutera: Jl. Alam Sutera Boulevard Kav. 25 Serpong | Telp: (021) 53125555
  • RS Aminah Tangeran: Jl. HOS Cokroaminoto No.4A, Kreo Selatan, Kec. Larangan, Tangerang | Telp: (021) 7371919
  • RS An-Nisa: Jl. Gatot Subroto No.KM. 3, RT.003/RW.001, Uwung Jaya, Kec. Cibodas, Tangerang| Telp: 021 – 5525564
  • RS Aqidah: Jl. Raden Patah No.40, RT.004/RW.010, Parung Serab, Kec. Ciledug, Tangerang | Telp: (021) 7310851
  • RS Advent Bandung: Jl. Cihampelas No.161, Cipaganti, Kecamatan Coblong, Bandung | Telp: (022) 20343869
  • RS Hermina Soreang: Jl. Terusan Al Fathu No.9A, Sarilamping, Soreang, Kec. Soreang, Bandung | Telp: (022) 5892525
  • RSUD Al-Ihsan: Jl. Kiastramanggala, Baleendah, Kec. Baleendah, Bandung | Telp: (022) 5940872
  • RS Al-Islam Bandung: Soekarno-Hatta St No.644, Manjahlega, Rancasari, Bandung | Telp: (022) 7562046
  • RSU Bungsu Bala Keselamatan: Jl. Veteran No.6, Bandung | Telp: (022) 423 1550
  • RS Mata Bandung Eye Center: Jl. Buah Batu No.147, Turangga, Kec. Lengkong, Bandung | Telp: (022) 73514682
  • RS EMC Hospitals Pekayon: Jl. Pulo Ribung No.1, RT.001/RW.021, Pekayon Jaya, Kec. Bekasi Selatan, Bekasi | Telp: (021) 29779977
  • RS Anna Medika: Jl. Perjuangan No.45, RT.003/RW.003, Harapan Baru, Kec. Bekasi Utara, Bekasi | Telp: (021) 88882211
  • Eka Hospital Bekasi: Kota Harapan Indah Blok i2-9 No. 9 Kab. Bekasi 17214, RT.10/RW.8, Pusaka Rakyat, Kec. Tarumajaya, Bekasi | Telp: (021) 50935555
  • RS Kartika Husada Tambun: Jl. Raya Mangun Jaya, Sumberjaya, Kec. Tambun Selatan, Bekasi | Telp: (021) 88327281
  • Siloam Bekasi Timur: Jl. Chairil Anwar No.27-36, RT.004/RW.009, Margahayu, Kec. Bekasi Timur, Bekasi | Telp: (021) 80611900
  • RS Islam Fatimah Cilacap: Jl. Ir. H. Juanda No.20, Amiranom, Kebonmanis, Kec. Cilacap Utara, Cilacap | Telp: (0282) 542396
  • RS Islam Nahdatul Ulama Demak: Jl. Diponegoro, Jogoloyo, Wonosalam, RW. 7, Jogoloyo, Kec. Demak, Demak | Telp:  (0291) 685723
  • RS Cakra Husada: Jl. Merbabu No.7, Gayamprit, Kec. Klaten Selatan, Klaten | Telp: (0272) 321123
  • RS Mardi Rahayu Kudus: Jl. AKBP Agil Kusumadya No.110, Jatirejo, Jati Wetan, Kec. Jati, Kudus | Telp: (0291) 438234
  • RSU Budi Rahayu Pekalongan: Jl. Barito No.5, Dukuh, Utara, Pekalongan | Telp: (0285) 423491
  • RS Prima Medika: Jl. Slamet Riyadi No.321, Mulyoharjo, Kec. Pemalang, Pemalang | Telp: (0284) 324221
  • RS Ananda Purwokerto: Jl. Pemuda No.30, Kober, Kec. Purwokerto Barat, Banyumas | Telp: (0281) 636417
  • Bunda Purwokerto: Jl. Pramuka No.249, Pertabatan, Purwokerto Kidul, Kec. Purwokerto Selatan, Banyumas | Telp: (0281) 635424
  • RSU Griya Mahardhika: Jl. Parangtritis, Km. 4, Gg. Wijaya Kusuma No.212, Druwo, Bangunharjo, Kec. Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta | Telp: (0274) 445026
  • Hermina Yogyakarta: Jl. Selokan Mataram, RT.06/RW.50, Meguwo, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta | Telp: 0882 1994 7433
  • RS Ludira Husada Tama: Jl. Wiratama No.4, Tegalrejo, Kec. Tegalrejo, Daerah Istimewa Yogyakarta | Telp: (0274) 620333
  • RS JIH: Jl. Ring Road Utara No.160, Perumnas Condong Catur, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta | Telp: (0274) 4463535
  • RS Siloam Hospitals Yogyakarta: Jl. Laksda Adisucipto No.32-34, Demangan, Kec. Gondokusuman, Daerah Istimewa Yogyakarta | Telp: (0274) 4600900
  • RS Panti Rapih: Jl. Cik Di Tiro No.30, Samirono, Terban, Kec. Gondokusuman, Daerah Istimewa Yogyakarta | Telp: (0274) 563333
  • RSIA Cicik Padang: Jl. Dr. Soetomo No.94, Marapalam, Padang | Telp: (0751) 38846
  • RS Islam Siti Rahmah: Jl. Raya By Pass KM.15 Aie Pacah, Padang | Telp: (0751) 463059
  • RS Bedah Ropanasuri: Jl. Aur No.8, Bandar Purus, Padang Barat | Telp: (0751) 31938
  • RS Naili DBS: Jl. Ratulangi No.24, Kp. Jao, Kec. Padang Barat, Kota Padang | Telp: (0751) 8951900
  • RS Charitas Palembang: Jl. Jend. Sudirman No.1054, Sungai Pangeran, Kec. Ilir Timur I, Palembang | Telp: (0711) 353375
  • RS Hermina Palembang: Jl. Jend. Basuki Rachmat No.897, Pahlawan, Kec. Kemuning, Palembang | Telp: 0711 – 352525
  • RS Hermina OPI Jakabaring: Jl. Gubernur H. A Bastari No.16, Sungai Kedukan, Kec. Rambutan, Palembang | (0711) 3031520
  • RS Myria Palembang: Jl. Kol. H. Burlian No.228, Sukarami, Kec. Sukarami, Palembang | Telp: (0711) 411610
  • RS Hermina Balikpapan: Jl. MT Haryono Jalan Sepinggan Baru No.45, Sepinggan, Kec.Balikpapan Selatan, Balikpapan | Telp: (0542) 8532525
  • RSIA Permata Hati Balikpapan: Jl. Imam Bonjol No.01, Gunung Pasir, Klandasan Ulu, Kec. Balikpapan Kota, Balikpapan | Telp: (0542) 413932
  • RS Pertamina Balikpapan: Jl. Jenderal Sudirman No.1, Prapatan, Kec. Balikpapan Kota, Balikpapan | Telp: (0542) 734020
  • Siloam Hospitals Balikpapan: Jl. MT Haryono No.23, Damai, Kec. Balikpapan Selatan, Balikpapan | Telp: (0542) 8862999 ext. 22201
  • RS Awal Bros Palangkaraya: Jl. Tjilik Riwut KM.6.5, RT.02/RW.01, Bukit Tunggal, Jekan Raya, Palangkaraya | Telp: (0536) 4279 888
  • RS Islam PKU Muhammadiyah Palangkaraya: Jl. RTA. Milono KM.2, 5 , Palangkaraya, Menteng, Jekan Raya, Palangka Raya | Telp: (0536) 3239444
  • Siloam Hospitals Palangka Raya: Jl. RTA Milono No.KM, Langkai, Pahandut, Palangka Raya | Telp: (0536) 8001100
  • Ciputra Mitra Medika Banjarmasin: Komplek Citra Land Jalan Ahmad Yani KM. 7,8 Manarap Lama, Pemurus Dalam, Kec. Kertak Hanyar | Telp: (0511) 6743999
  • RS Islam Banjarmasin: Jl. Letjen S. Parman, Gang Purnama No.88, Pasar Lama, Banjarmasin Tengah, Ps. Lama, Kec. Banjarmasin Tengah, Banjarmasin | Telp: (0511) 3354896
  • RS Bali Medistra (BaliMed): Jl. Mahendradatta No.57 X, Padangsambian, Kec. Denpasar Barat, Denpasar, Bali | Telp:  (0361) 484748
  • RS Bhakti Rahayu Denpasar: Jl. Gatot Subroto II No.11, Dangin Puri Kaja, Kec. Denpasar Utara, Denpasar, Bali | Telp: (0361) 430270
  • RSU Bali Royal: Jl. Tantular No.6, Renon, Kec. Denpasar Timur, Denpasar, Bali | Telp: (0361) 247499
  • RSIA  Ananda Makassar: Jl. Landak Baru No.63, Jl. Andi Djemma No.58, Makassar | Telp: 0821 9664 0744
  • RS Awal Bros Makassar: Jl. Urip Sumoharjo No.43, Karuwisi Utara, Kec. Panakkukang, Makassar | Telp: (0411) 454567
  • RS Hermina Makassar: Jl. Toddopuli Raya Timur No.7, Borong, Kec. Manggala, Makassar | Telp: (0411) 4091817
  • Siloam Hospital Buton: Jl. Sultan Hasanuddin No.58, Batulo, Kec. Wolio, Bau-Bau | Telp: (0402) 2825555
  • RS Hermina Kendari: Jl. DI Panjaitan, RT.06/RW.03, Wundudopi, Kec. Baruga, Kendari | Telp: (0401) 3192525
  • Advent Manado: Jl. 14 Februari, Teling Atas, Kec. Wanea, Manado, Sulawesi Utara | Telp: (0431) 847950
  • Siloam Hospitals Pall Dua: Jl. Yos Sudarso No.38-40, Paal Dua, Kec. Paal Dua, Manado | Telp: (0431) 7100900
  • RS Pertamina Sorong: Jl. Ahmad Yani No.13, Sorong | Telp: (0951) 326110
  • Adventist Medical Centre: 473, Jalan Burma | Telp: 04-226 2323 / 04-
    2227200 | Fax: 04 – 2280443
  • Bagan Specialist Centre: Jalan Bagan 1 | Telp: 04-332 2800 / 04 – 371
    0000 | Fax: 04 – 331 2806
  • KPJ Penang Specialist Hospital: 570, Jalan Perda Utama, Bandar Perda, 14000 Bukit Mertajam,
    Seberang Perai, Pulau Pinang | Telp: 04-548 6688 | Fax: 04-548 6700
  • Hope Children Hospital – Gottlieb: 25-B, C & D Jalan Gottlieb | Telp: 04- 228 6557 | Fax: –
  • Pantai Hospital Penang: 82,Jalan Tengah Bayan Baru, 11900 Bayan Lepas, Penan | Telp: 04-643 3888 | Fax: 04-643 2888
  • National Cancer Centre: 11 Hospital Drive Singapura 169610 | Telp: 64368000 | Fax: 62256283
  • Singapura National Skin Centre: 1 Mandalay Rd, Singapura 308205 | Telp: 62534455 | Fax: 62533225
  • Singapore National Neuroscience Institute: 11 Jalan Tan Tock Seng Singapore 308433 | Telp: 63306363/ (65) 63577153 | Fax: 63577103
  • Singapura Raffles Hospital: 585 North Bridge Rd, Singapura 188770 | Telp: 63111111 | Fax: 63112136
  • Mt Elizabeth Orchard Hospital: 3 Mount Elizabeth Singapura 228510 | Telp: 67372666 | Fax: –
  • Mt Elizabeth Novena Hospital: 38 Irrawaddy Road Singapura 329563 | Telp: 69330000 | Fax: –
  • Gleneagles Hospital: 6A Napier Road Singapore 258500 | Telp: 64737222 | Fax: 65 64705616
  • Parkway East Hospital: 321 Joo Chiat Place Singapura 427990 | Telp: 63447588

Untuk mengetahui daftar lengkap rumah sakit rekanan Panin Dai-ichi Life, sila menghubungi call center perusahaan di nomor (021) 255 66 788.

Panin Dai ichi Life Review

Panin Dai-ichi Life menjadi salah satu perusahaan asuransi yang cukup diminati nasabah untuk membeli polis asuransi jiwa maupun kesehatan. Hal ini disebabkan Panin Dai-ichi Life unggul dalam beberapa hal, yaitu:

1. Rekanan rumah sakit internasional

Salah satu review asuransi kesehatan Panin Dai-Ichi Life cukup unggul dan diminati nasabah adalah memiliki rekanan rumah sakit luas. Total rekanan rumah sakit perusahaan adalah 500++ mulai dari dalam negeri sampai Internasional. Untuk rekanan rumah sakit Internasional misalnya saja di Malaysia dan Singapura.

2. Uang pertanggungan asuransi jiwa tinggi

Tidak hanya unggul dalam produk asuransi kesehatan, asuransi jiwa juga cukup diminati banyak nasabah. Hal ini disebabkan produk asuransi asuransi jiwa dari Panin Dai-Ichi Life menawarkan uang pertanggungan (UP) tinggi hingga Rp1 miliar lebih. Bagi Anda yang penasaran untuk menghitung besaran uang pertanggungan berdasarkan pengeluaran, yuk lakukan simulasi menggunakan kalkulator UP dari Lifepal berikut ini!

3. Pengembalian 100 persen premi pertanggungan

Keunggulan lain yang menjadikan produknya unggul adalah manfaat pengembalian 100 persen premi pertanggungan ketika tertanggung meninggal dunia. Manfaat ini bisa Anda dapatkan ketika menjadi nasabah polis Panin Life Care.

4. Menanggung hingga usia 99 tahun

Hal lain yang menjadikan produk perusahaan unggul dan diminati nasabah adalah menanggung hingga usia 99 tahun. Tentunya manfaat ini juga tidak semua ada di berbagai perusahaan asuransi. 

Berita Terbaru Panin Dai-ichi Life

Mei 2021 – Perusahaan Asuransi Panin Dai-ichi Life harus menelan kenyataan pahit usai Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta menolak banding yang diajukan oleh perusahaan tersebut.

Banding yang diajukan oleh Panin Dai-ichi Life berkaitan dengan kasus sengketa pembayaran klaim nasabahnya bernama Molly Situwanda. Menurut Suryani, selaku kuasa hukum Molly, peruahaan asuransi tersebut tidak bersedia membayar klaim yang diajukan oleh kliennya itu atas kematian sang suami bernama Astiang.

Mei 2020 – Pada bulan Mei 2020, Panin Dai-ichi Life membuktikan komitmen perusahaan dalam pembayaran klaim terhadap nasabahnya di Medan sebesar Rp3,1 miliar. Klaim ini merupakan pembayaran manfaat dari produk mereka, yaitu Panin New Multilinked dan Panin Tuntas Madani.

Juli 2019 – Kecenderungan masyarakat Indonesia yang melakukan pengobatan di luar negeri semakin tinggi. Berdasarkan kondisi tersebut, Panin Dai-ichi Life menghadirkan manfaat tambahan berupa Medical Benefit X.

Medical Benefit X memberikan kemudahan bagi nasabah untuk memilih dan memadukan proteksi kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan, dengan fleksibilitas pada pilihan jangkauan wilayah proteksi yang diinginkan bahkan hingga ke seluruh dunia, termasuk Amerika Serikat. Selain itu, Medical Benefit X ini juga memberikan kemudahan bagi nasabah  dalam memilih jenis ruangan rawat inap, total nilai manfaat yang diinginkan, dan tambahan limit tahunan hingga 5 kali setiap tahun sampai usia 99 tahun.

Pertanyaan Seputar Panin Dai-ichi Life

Berikut pertanyaan yang sering diajukan calon nasabah ataupun nasabah terkait Asuransi Panin Dai-ichi Life.

Apa itu Panin Dai-ichi Life?

Panin Dai-ichi Life adalah perusahaan asuransi jiwa hasil kerja sama antara Panin Life dan Dai-ichi Life. Lewat rangkaian produk yang inovatif, PT Panin Dai-ichi Life Indonesia menghadirkan berbagai pilihan proteksi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan nasabah, baik individu maupun korporat.

Apa itu Bancassurance Panin?

Bancassurance Panin adalah representative dari PT. Panin Dai-ichi Life yang di tempatkan di kantor cabang Bank Panin. Adapun tugas utama dari Bancassurance Panin ini meliputi:

  • Melakukan pemasaran di dalam industris bancassurance
  • Melakukan kegiatan after selling ke nasabah yang mencakup follow up, reporting, submit case, kelengkapan data nasabah, hingga tes kesehatan
  • Membina dan membangun hubungan profesional dengan staf bank dan nasabah bank, termasuk Bank Panin
Bagaimana cara Panin Dai ichi Life Login?

PT Panin Dai ichi Life menyediakan portal website untuk membantu nasabahnya mendapatkan informasi dari polis yang dimiliki. Cara Login Panin Dai ichi Life cukup dengan masuk ke https://connect.panindai-ichilife.co.id/login, lalu memasukan “Policy Number” dan “Kata Sandi”, kemudian klik “Login atau “Masuk”.

Namun, bila belum memiliki akun Panin Dai ichi, nasabah harus membuatnya terlebih dahulu. Berikut langkah-langkah membuat akun Panin Dai ichi:

  1. Kunjungi connect.panindai-ichilife.co.id
  2. Kemudian, klik “Register” yang berada di bawah sebelah kanan
  3. Selanjutnya akan muncul kolom-kolom yang harus diisi oleh nasabah, mulai dari Policy NoEmail, Nomor Handphone, dan Code
  4. Setelah semua terisi dengan benar, klik “Register
Apa saja produk Panin Dai ichi Life?

Berikut produk asuransi yang disediakan Panin Dai-ichi Life:

  • Medica
  • Critical Illness Infinite Protection
  • Panin Life Care
  • Panin Dana Pasti
  • Preferred Life
  • Premier Maxilinked Assurance
  • Premier Multilinked Assurance
  • Premier Smart Protection
  • Panin Premier Protection
  • Premier Ultimalinked
  • Panin Lifevestlinked
Untuk mengetahui daftar lengkap produk Panin Dai-ichi Life beserta manfaatnya, sila cek pada tab Polis.
Apa saja pilihan manfaat Asuransi Panin Dai-ichi Life?

Berikut daftar produk manfaat tambahan (rider) yang disediakan Panin Dai-ichi Life.

  • Optima Crisis Cover Plus: Mendapatkan uang pertanggungan apabila terdiagnosis menderita salah satu jenis penyakit kritis.
  • Essential Payor Benefit Premiere: Pembebasan premi bila pemegang polis meninggal dunia atau menderita cacat tetap total atau didiagnosis menderita salah satu dari 38 penyakit kritis.
  • Spouse Life Cover: Memberikan manfaat uang pertanggungan untuk tertanggung (pasangan) apabila meninggal dunia.
  • Parent Life Cover: Memberikan manfaat uang pertanggungan untuk tertanggung (orang tua) apabila meninggal dunia.
  • Juvenile Life Cover: Memberikan manfaat uang pertanggungan untuk tertanggung (anak dari tertanggung utama pada pertanggungan dasar) apabila meninggal dunia.
  • Additional Life Cover: Memberikan tambahan manfaat uang pertanggungan untuk tertanggung apabila meninggal dunia.
  • Medical Benefit: Memberikan tambahan manfaat penggantian biaya yang timbul dari pelayanan dan perawatan apabila tertanggung menjalani rawat inap, tindakan bedah, dan rawat jalan sesuai plan yang dipilih. 
  • Hospital Cash and Surgical: Memberikan manfaat santunan rawat inap (maksimal 90 hari per tahun), termasuk santunan perawatan di ICU (maksimal 45 hari per tahun).
  • Premium Waiver Plus: Memberikan manfaat pembebasan kewajiban membayar premi apabila tertanggung didiagnosis menderita salah satu dari 38 jenis penyakit kritis atau cacat total.
  • Payor Plus: polis asuransi tambahan dengan manfaat pembebasan kewajiban membayar premi apabila tertanggung meninggal dunia, menderita cacat tetap total atau menderita salah satu dari 38 jenis penyakit kritis.
  • Payor Benefit: Memberikan manfaat  tambahan berupa pembebasan membayar premi berkala dan top up berkala, dengan persyaratan apabila pemegang polis meninggal dunia, menderita cacat tetap total atau menderita salah satu dari 38 jenis penyakit kritis.
  • Spouse Waiver: Manfaat tambahan berupa pembebasan membayar premi berkala dan top up berkala bagi pasangan atau keluarga apabila tertanggung meninggal dunia, menderita cacat tetap total atau menderita salah satu dari 38 jenis penyakit kritis.
  • Waiver of Premium Plus: Memberikan manfaat tambahan berupa uang pertanggungan bila tertanggung menderita satu dari 38 jenis penyakit kritis atau menderita cacat tetap total.
  • Smart Crisis Cover Plus: Memberikan manfaat tambahan uang pertanggungan apabila tertanggung didiagnosis menderita satu dari 39 jenis penyakit kritis pertama kalinya.
  • Smart Crisis Cover: Memberikan manfaat UP sebesar persentase dari uang pertanggungan penyakit kritis, berdasarkan klasifikasi jenjang penyakit yang diderita.
  • Waiver of Premium: Memberikan manfaat tambahan berupa pembebasan premi apabila tertanggung utama menderita cacat tetap total atau didiagnosis penyakit kritis dalam masa pertanggungan.
  • Spouse Crisis Cover: Memberikan manfaat tambahan perlindungan terhadap penyakit kritis untuk tertanggung (pasangan dari tertanggung utama pada pertanggungan dasar).
  • Parent Crisis Cover: Memberikan manfaat perlindungan terhadap penyakit kritis untuk tertanggung (orang tua dari tertanggung utama pada pertanggungan dasar).
  • Juvenile Crisis Cover: Memberikan proteksi tambahan terhadap penyakit kritis untuk tertanggung (anak dari tertanggung utama pada pertanggungan dasar).
  • Additional Crisis Cover: Memberikan manfaat perlindungan tambahan terhadap 39 penyakit kritis untuk tertanggung utama pada pertanggungan dasar. Tapi, uang pertanggungan tersebut tidak mengurangi pertanggungan dasar. 
  • Crisis Cover: Memiliki manfaat tambahan perlindungan terhadap 39 penyakit kritis untuk tertanggung utama pada pertanggungan dasar.
  • Accidental Death & Dismemberment: Memberikan proteksi tambahan jiwa akibat kecelakaan yang menyebabkan risiko meninggal dunia atau cacat.
Apa saja kelebihan Panin Daichi Life?

Asuransi Panin Dai-ichi Life memiliki sejumlah kelebihan yang bisa dipertimbangkan sebelum Anda memutuskan untuk membelinya. Berikut beberapa kelebihannya:

  • Rumah sakit rekanan tersebar luas, baik di dalam maupun luar negeri
  • Uang pertanggungan asuransi jiwa besar
  • Tersedia manfaat pengembalian premi
  • Menanggung hingga seumur hidup

Ulasan lengkap mengenai kelebihan Panin Daichi Life bisa dilihat di tab Review.

PT Panin Dai-ichi Life Indonesia bergerak di bidang apa?

Panin Dai-ichi Life bergerak di bidang asuransi jiwa. Sementara induk perusahaan yang menaungi Panin Dai-ichi Life bergerak di industri jasa keuangan.

Berdiri tahun berapakah Panin Life dan Dai-Ichi Life?

Panin Daichi Life berdiri sejak tahun 1992. Sejak pertama kali didirikan, perusahaan telah berulang kali melakukan pergantian nama, mulai dari Aspac Life Insurance hingga Panin Life. Di tahun 2013, saham Panin Life diakusisi oleh perusahaan asuransi asal Jepang, yaitu Dai-ichi Life sebesar 40 persen. Akusisi ini membuat Panin Life berganti nama kembali menjadi Panin Dai-ichi Life.

Panin Life berdiri tahun berapa?

Panin Life Financial (PT Panin Life Tbk) berdiri pada tahun 1974. PT Panin Life Tbk menjadi salah satu anggota perusahaan dari Panin Group yang bergerak di berbagai sektor keuangan, seperti asuransi jiwa, asuransi umum, perbankan, pembiayaan, dan sekuritas.

Berapa harga premi Panin Dai-ichi Life?

Besaran premi Asuransi Panin Dai-ichi Life berbeda-beda. Ini didasarkan pada profil nasabah dan produk asuransi yang dipilih. Untuk mengetahui informasi lengkap mengenai besaran preminya, sila cek pada tab Premi.

Berapa harga unit Panin Dai-ichi Life?

Apabila Anda ingin beli investasi unit link, perlu juga mengetahui harga unit investasi agar dapat memilih investasi yang tepat. Berikut harga Panin Unit Linked Fund per 15 Juni 2022:

Nama Unit Link Harga 
Cash Fund Rp3.190,53
Fixed Income FundRp2.157,17
Managed Fund Rp6.332,41
Managed Fund Conservative Rp2.440,34
Managed Fund Moderate Rp2.926,84
Managed Fund Aggressive Rp2.778,20
Panin Special Balanced Fund Rp1.201,89
Equity Fund Rp13.418,72
Panin Special Equity Fund Rp1.010,86
Syariah Cash Fund Rp2.490,05
Syariah Equity Fund Rp2.302,33
Syariah Managed Fund Rp2.042,58
Cash FundUSD 0,14
Managed Fund USD 0,24
Managed Fund Aggressive USD 15,56
SRC Moderate FundUSD 13,05
Berapa biaya akuisisi Panin Dai-ichi Life? 

Biaya akuisisi Panin Dai-ichi Life adalah biaya perolehan atas polis yang akan dibebankan oleh perusahaan asuransi kepada nasabah ketika memutuskan membeli polis asuransi jiwa untuk mendapatkan fasilitas polis. Biaya akuisisi ini biasanya digunakan oleh perusahaan untuk membiayai operasional mereka, termasuk di dalamnya adalah untuk memberi komisi kepada agen atau broker

Mengenai informasi besaran biaya akuisisi ini, calon nasabah atau nasabah bisa menghubungi customer service Panin Dai-ichi Life di nomor (021) 25566788

Berapa call center Panin Dai ichi Life?

Call center Panin Dai ichi Life dapat dihubungi melalui no. telp Panin Dai-ichi Life di (021) 25566788. Operasional ini tersedia setiap hari Senin-Jumat mulai pukul 08.30 – 17.30 WIB.

Bagaimana cara membeli Asuransi Panin Dai-ichi Life secara online?

Jika tertarik untuk membeli produk Panin Dai ichi Life Insurance, Anda bisa langsung mengunjungi situs resmi perusahaan di www.panindai-ichilife.co.id. Setelah masuk ke halaman resminya, akan ada pertanyaan berapa usia, kebutuhan perlindungan, sehingga nanti sistem akan memberikan saran produk apa yang pas. 

Kemudian, Anda diminta untuk memasukkan data diri, mulai dari nama, email, dan nomor telepon yang bisa dihubungi pihak Panin Dai ichi Life Insurance.

Bagaimana pembayaran premi Asuransi Panin Dai-ichi Life?

Pembayaran premi Panin Dai ichi Life Insurance bisa dilakukan dengan  cara, yaitu melalui transfer/virtual account dan online payment. Berikut cara membayar premi Asuransi Panin Dai-ichi Life Indonesia berdasarkan dua metode tersebut.

Transfer atau virtual account

Metode ini bisa dilakukan melalui Bank Panin, Bank Permata, BCA, ataupun bank lainnya. Berikut caranya:

  • Teller bank, cara ini dilakukan dengan menyebut nomor rekening polis dan isi slip setor. Khusus Bank Panin tidak perlu mengisi slip setor.
  • ATM, khusus ATM Panin, BCA, dan Permata dapat dilakukan melalui menu Virtual Account. Untuk ATM Bersama, Prima, dan Alto dapat dilakukan dengan memilih menu.
  • E-banking, khusus polis USD wajib melakukan pembayaran langsung ke rekening USD Panin Dai ichi Life Insurance.

Cara pembayaran premi melalui ATM 

ATM Panin Bank atau Bank Permata 

  1. Pilih menu “Transaksi Lainnya” 
  2. Lalu pilih “Pembayaran” 
  3. Tekan “Layar Berikutnya” 
  4. Pilih menu “Virtual Account
  5. Masukkan rekening polis (16 digit), lanjut dengan tekan “Benar”
  6. Masukkan jumlah pembayaran yang akan dibayarkan
  7. Setelah itu tekan “Ya” dan tunggu bukti pembayaran keluar

ATM BCA 

  1. Pilih “Transaksi Lainnya” 
  2. Tekan “Transfer”
  3. Pilih “Ke Rek BCA Virtual Account” 
  4. Masukkan rekening polis (16 digit), lalu tekan “Benar”
  5. Masukkan jumlah yang akan dibayarkan, lalu tekan “Benar”
  6. Periksa data pembayaran yang muncul di layar, jika benar tekan “Ya”
  7. Konfirmasi transaksi lalu tekan “Ya” 
  8. Simpan struk pembayaran sebagai bukti

Online payment

Online payment dilakukan dengan melakukan pendebetan pada kartu kredit yang dimiliki nasabah. Apabila proses pendebetan telah berhasil, maka bukti pembayaran polis bisa dilihat pada kolom inbox customer connect.

Apabila belum terdaftar, silakan mengajukan pendaftaran dengan menghubungi customer care Panin Dai ichi Life Insurance di (021) 25566788 atau email customer@panindai-ichilife.co.id.

Bagaimana metode penggantian biaya Asuransi Panin Dai-ichi Life?

Pada umumnya, ada beberapa metode penggantian biaya Panin Dai ichi Life Insurance. Metode tersebut bergantung pada produk asuransi yang dipilih.

  • Reimbursement: Metode ini bisa dilakukan secara berkala maupun sekaligus, tergantung produk asuransi yang dimiliki. Pada metode ini, tertanggung harus membayar terlebih dahulu biaya perawatan rumah sakit. Kemudian, mengajukan biaya pengganti kepada penyedia asuransi dengan melampirkan beberapa dokumen, seperti formulir klaim, kartu identitas, kwitansi perawatan, medical report, dan dokumen lainnya.
  • Cashless: Metode penggantian cashless dilakukan dengan cara menunjukkan kartu asuransi Panin Dai-ichi Life agar bisa mendapatkan pelayanan medis.
Bagaimana cara berhenti Asuransi Panin Dai-ichi Life?

Jika ingin berhenti menjadi nasabah asuransi Panin Dai-ichi Life, berikut cara yang bisa dilakukan

  • Menghubungi kantor pemasaran Asuransi Panin Dai-ichi Life terdekat dan jelaskan alasan keinginan menutup polis.
  • Isi dokumen yang diminta. Tidak lupa untuk memahami secara jelas hal-hal yang dijabarkan dalam persyaratan dokumen.
  • Lengkapi persyaratan seperti fotokopi KTP, buku polis asuransi, dan sebagainya.

Untuk informasi lebih lengkap seputar penutupan polis, nasabah dapat menghubungi customer care Panin Dai-ichi Life di (62-21) 255 66 788 atau mengirimkan email ke alamat customer@panindai-ichilife.co.id.

Di mana alamat Panin Dai ichi Life Jakarta?

Alamat Panin Dai-ichi Life Jakarta berada di Jalan Letjen S. Parman No. Kav. 91, RT.1/RW.8, Kota Bambu Utara, Jakarta, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11420 untuk kantor pusat dan customer care.

Sementara untuk kantor pemasarannya tersebar di beberapa kota di Jakarta, seperti:

  •  Jl. Kaji No.32, Kel. Petojo Utara, Kec. Gambir, Jakarta Pusat
  • Ruko Elang Laut Boulevard Pantai Indah Kapuk Blok C No.50 dan 51 RT 001/RW 002, Kel. Kamal Muara, Kec. Penjaringan – Jakarta Utara
  • Jl. Pangeran Tubagus Angke No.6B Wijaya Kusuma, Grogol Petamburan – Jakarta Barat
Di mana alamat kantor cabang Panin Dai-ichi Life Makassar?

Alamat kantor cabang Panin Dai-ichi Life Makassar berada di Jl. Sungai Saddang No.64, Kota Makassar.

Di mana Alamat kantor cabang Panin Dai-ichi Life Malang?

Saat ini Panin Dai-ichi Life Malang belum tersedia di kota tersebut. Namun, bila ingin mengetahui langsung kantor cabang Panin Dai-ichi di kota lain bisa mengeceknya langsung di website resmi perusahaan (www.panindai-ichilife.co.id).

Bagaimana cara download formulir klaim Panin Dai-ichi Life?

Untuk mengajukan klaim, nasabah diharuskan menyertakan dokumen-dokumen penting ke pada pihak Panin Dai-ichi Life, salah satunya adalah formulir klaim. Masing-masing produk asuransi memiliki formulir klaim yang berbeda-beda. Untuk mendapatkan formulir sesuai dengan kebutuhan, nasabah bisa mengunduhnya langsung di situs resmi PaninDai-ichi Life

Panin Dai-ichi Life vs Prudential lebih bagus mana?

Panin Dai-ichi Life vs Prudential adalah dua perusahaan asuransi jiwa ternama yang ada di Indonesia. Jika kedua perusahaan dibandingkan, mana yang lebih bagus? Sebagai bahan pertimbangan dan penilaian Anda, silakan simak ulasan lengkap Panin Dai-ichi Life vs Prudential di sini!

Siapa saja agen dan broker Asuransi Panin Dai-ichi Life?

Terdapat perbedaan antara agen dan broker asuransi Panin Dai-ichi Life. Agen asuransi biasanya adalah orang pribadi yang bekerja untuk perusahaan asuransi, dalam hal ini Panin Dai-ichi Life. Sementara itu, broker adalah pihak independen yang menjadi perantara antara Panin Dai-ichi Life dengan calon peserta asuransi.

Calon nasabah bisa mendapatkan asuransi kesehatan Panin Dai-ichi Life baik secara langsung, melalui agen, maupun melalui broker. Beberapa broker di Indonesia pun menawarkan produk asuransinya secara online. Pastikan bahwa broker yang dipilih sudah terdaftar secara resmi juga di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) agar lebih aman dalam setiap transaksinya.

Sumber dan Referensi 

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman perusahaan asuransi yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • https://www.panindai-ichilife.co.id/
  • https://www.paninfinancial.co.id/id/informasi-umum/profil-perusahaan/
Daftar dan dapatkan promo asuransi terbaik! Diskon 10%

Customer Service