Asuransi Pendidikan BNI

Asuransi Pendidikan BNI

4.4 / 5.0 (127 Ulasan)
FLASHSALE
Diskon 10%
  • Promo_Page_jiwa1 (FIX)
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku
Cari Asuransi Semudah 1, 2, 3!
1
2
3
Isi formulir untuk melihat pilihan
Sesuai Profil & Kebutuhanmu
Konsultasi gratis melalui telepon
Dengan tim ahli, cukup 5 menit
Temukan asuransi terbaik
Sesuai Kebutuhan dan Anggaranmu

Asuransi Pendidikan BNI Life: Review Produk 2022

Asuransi Pendidikan BNI Life unggul dengan polis BNI Life Smart yang memberikan pertanggungan biaya pendidikan anak sejak SD hingga perguruan tinggi dan manfaat menarik lainnya seperti:

  • Uang saku selama anak kuliah
  • Biaya pendidikan bertahan dari SD hingga perguruan tinggi
  • Bebas premi ketika tertanggung meninggal dunia

Bandingkan Asuransi Pendidikan BNI Life dengan produk terbaik lainnya di Lifepal, premi mulai Rp55 ribuan per bulan. Yuk, cek sekarang!

Pilihan Polis Asuransi Pendidikan BNI Life Terbaik

Berikut pilihan polis Asuransi Pendidikan BNI Life yang bisa dijadikan bahan pertimbangan.

Asuransi Pendidikan Solusi Pintar BNI Life

Asuransi Pendidikan Solusi Pintar adalah asuransi pendidikan yang bertujuan untuk mempersiapkan pendidikan buah hati dengan memberikan segudang manfaat pemberian dana pendidikan mulai dari SD sampai di bangku perguruan tinggi.

  • Memberikan Jaminan Dana Pendidikan di semua tingkatan pendidikan mulai dari SD sampai dengan perguruan tinggi
  • Memberikan manfaat apabila tertanggung meninggal dunia
  • Uang pertanggungan akan dibayarkan 100 persen
  • Polis bebas premi ketika tertanggung meninggal dunia
  • Dana Pendidikan tetap dibayarkan sesuai jadwal
  • Mendapatkan asuransi tambahan (rider), seperti personal accident, term life dan personal health
BNI Life Smart Education

BNI Life Smart Education adalah produk asuransi jiwa individu yang memberikan manfaat program perencanaan keuangan serta menyediakan dana pendidikan anak berupa tahapan biaya pendidikan, mulai dari TK sampai dengan perguruan tinggi, uang saku selama kuliah, serta memberikan perlindungan asuransi.

  • Memberikan manfaat dalam perencanaan tabungan pendidikan dan masa depan anak
  • Memberikan perlindungan jiwa bagi orangtua dan anak
  • Memberikan manfaat berupa Tahapan Biaya Pendidikan mulai dari SD sampai perguruan tinggi
  • Memberikan uang saku selama kuliah
  • Memberikan manfaat asuransi akibat kecelakaan
  • Memberikan santunan kematian sebesar 100 persen uang pertanggungan apabila tertanggung meninggal dunia akibat sakit
  • Penerima beasiswa (anak) tertanggung yang meninggal akan mendapatkan santunan kematian sebesar 10 persen
  • Bebas pembayaran premi apabila tertanggung mengalami cacat tetap total dalam masa pertanggungan
BNI Life Wadi’ah Gold Cendekia

BNI Life Wadi’ah Gold Cendekia adalah produk asuransi pendidikan yang membekali dana pendidikan anak saat duduk di bangku TK sampai ke jenjang perguruan tinggi.

  • Memberikan manfaat apabila peserta hidup hingga akhir masa asuransi
  • Mendapatkan dana tahapan yang diberikan setiap masuk sekolah sampai perguruan tinggi
  • Mendapatkan dana beasiswa pendidikan ketika di perguruan tinggi selama 4 tahun
  • Mendapatkan manfaat apabila peserta meninggal dunia atau cacat total selama periode asuransi
  • Memberikan manfaat apabila peserta meninggal atau cacat tetap total selama periode asuransi
  • Memberikan manfaat apabila penerima manfaat meninggal dunia sebelum akhir masa asuransi berupa 15 persen santunan asuransi dan nilai tunai polis saat masa pertanggungan berakhir

Rangkuman Manfaat Asuransi Pendidikan BNI Life

Produk asuransi yang ditawarkan cukup bervariasi dan Anda bisa memilih biaya asuransi pendidikan BNI sesuai kebutuhan. Berikut pilihan produk yang ditawarkan selengkapnya.

Produk

Premi

Asuransi Pendidikan Solusi Pintar BNI LifePertanggungan biaya pendidikan di semua  tingkatan pendidikan + santunan bila tertanggung meninggal dunia + 100% UP + terdapat manfaat tambahan (rider)
Asuransi Pendidikan BNI Life Smart EducationPerencanaan tabungan pendidikan + perlindungan jiwa bagi orangtua & anak + manfaat Tahapan Biaya Pendidikan + uang saku selama kuliah + 100% UP + santunan meninggal dunia sebesar 10%
Asuransi Pendidikan Syariah BNI Life Wadi’ah Gold CendekiaManfaat loyalty bonus + manfaat Dana Tahapan + Dana Beasiswa Pendidikan saat di perguruan tinggi + santunan meninggal dunia + mendapat 15% santunan asuransi bila penerima manfaat meninggal selama masa pertanggungan

Tabel Premi Asuransi Pendidikan BNI Life

Biaya asuransi pendidikan BNI Life akan disesuaikan dengan profil nasabah, produk yang dipilih dan lain-lain. Berikut adalah besaran premi Asuransi Pendidikan BNI dilansir dari situs resmi perusahaan.

Produk

Biaya Asuransi Pendidikan BNI Life

Asuransi Pendidikan Solusi Pintar BNI Life

N/A

Asuransi Pendidikan BNI Life Smart Educationmulai dari Rp200.000 per bulan atau Rp10.000.000 (untuk premi sekaligus)
Asuransi Pendidikan Syariah BNI Life Wadi’ah Gold CendekiaMulai dari Rp150.000 per bulan atau Rp10.000.000 (untuk kontribusi sekaligus)

Informasi lebih lanjut mengenai besaran premi Asuransi Pendidikan BNI, sila menghubungi call center perusahaan di nomor 1-500-045.

Simulasi Perhitungan Premi Asuransi Pendidikan BNI Life

Calon nasabah atau peserta pastinya ingin mengetahui bagaimana dengan simulasi Asuransi Pendidikan BNI Life. Berikut penjelasannya perihal ilustrasi Asuransi Pendidikan BNI Life selengkapnya.

Ibu Nuri membeli produk Asuransi Pendidikan BNI Solusi Pintar BNI Life pada saat sang putri, Nisa berusia 6 tahun dengan Masa Pembayaran Premi 11 tahun. Oleh karena itu, Ibu Nuri akan mendapatkan manfaat pembayaran tahapan dana pendidikan sebagai berikut:

  1. Anak di usia 11-12 tahun atau menjelang masuk SMP akan mendapatkan 30 persen dari uang pertanggungan (UP)
  2. Apabila anak masuk bangku SMA di usia 14-15 tahun akan mendapatkan 40 persen uang pertanggungan (UP)
  3. Jika anak memasuki jenjang Perguruan Tinggi di usia 17-18 tahun, maka akan mendapatkan 100 persen uang pertanggungan (UP)

Jadi, apabila Ibu Nuri meninggal dunia dalam masa asuransi, maka ahli waris diberikan 100 persen uang pertanggungan (UP) dan tahapan dana pendidikan tetap dibayarkan sesuai jadwal.

Cara Klaim Asuransi Pendidikan BNI Life

Bagi nasabah terdaftar yang ingin melakukan klaim Asuransi Pendidikan BNI, prosedur pengajuannya cukup mudah. Anda hanya perlu melampirkan formulir klaim BNI Life dan dokumen pendukung. Berikut penjelasan singkat mengenai prosedur klaim selengkapnya.

Kumpulkan Dokumen Klaim

Bagi nasabah terdaftar yang ingin melakukan klaim Asuransi Pendidikan BNI diwajibkan untuk mengumpulkan dokumen-dokumen pelengkap, seperti: 

  1. Melampirkan atau menyertakan foto kopi KTP atau identitas peserta dan penerima santunan
  2. Melampirkan foto kopi Kartu Keluarga yang masih berlaku
  3. Menyertakan Surat Keterangan Kematian dari Kelurahan baik yang asli maupun salinan/foto kopi
  4. Menyertakan dokumen asli atau foto kopi Surat Keterangan Diagnosa jika meninggal dunia RS/Klinik/Puskesmas atau Berita Acara Pemeriksaan (BAP) dari kepolisian. 

Prosedur Pengajuan Klaim

  1. Nasabah terdaftar atau penerima manfaat mesti mengirimkan formulir klaim BNI Life yang dapat diunduh di situs resmi BNI.
  2. BNI Life Insurance akan melakukan verifikasi kelengkapan dokumen milik nasabah terdaftar saat mengajukan klaim. Setelah itu, BNI Life Insurance akan memutuskan klaim diterima atau mengalami penolakan.
  3. Setiap perihal data klaim maksimal 30 hari kalender sejak terjadinya risiko. Bagi nasabah yang mengajukan klaim melebihi batas waktu telah ditentukan maka BNI Life Insurance maka tidak berkewajiban membayarkan santunan asuransi.

Bagaimana dengan Pembayaran Klaim?

  1. Nasabah akan menerima pembayaran klaim dalam 7 (tujuh) hari kerja saat semua persyaratan dokumen yang dikirimkan diterima lengkap oleh pihak BNI Life Insurance.
  2. Buat semua klaim yang memerlukan verifikasi lebih lanjut, keputusan klaim akan diterima maksimal 60 (enam puluh) hari kerja sejak semua dokumen klaim diterima lengkap oleh BNI Life Insurance.
  3. Nasabah akan menerima pembayaran secara ditransfer ke rekening peserta atau penerima santunan asuransi.

Pertanyaan Seputar Asuransi Pendidikan BNI Life

Berikut pertanyaan yang sering diajukan calon nasabah maupun nasabah yang tertarik Asuransi Pendidikan BNI Life.

Apa itu Asuransi Pendidikan BNI?

Asuransi Pendidikan BNI adalah produk asuransi yang dimiliki oleh BNI Life. Dalam menyediakan asuransi pendidikan, BNI Life tentunya menawarkan polis yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan calon nasabahnya. 

Dalam pengadaannya Asuransi Pendidikan BNI terbagi menjadi tiga polis, yaitu Asuransi Pendidikan Solusi Pintar, BNI Life Smart Education, dan BNI Life Wadi’ah Gold Cendekia. Ketiga polis Asuransi Pendidikan BNI tadi memberikan sederet manfaat bagi calon nasabah atau nasabah yang terdaftar, mulai dari manfaat hidup hingga meninggal dunia.

Apa itu Asuransi Pendidikan Anak BNI?

Asuransi Pendidikan Anak BNI adalah produk Asuransi Pendidikan dari BNI Life. Seperti sudah dijelaskan di poin sebelumnya, asuransi pendidikan bank BNI dirancang untuk menyusun serta menyiapkan biaya pendidikan anak sebagai pihak terjamin. 

Asuransi Pendidikan Anak BNI dapat membantu orangtua dalam merancang biaya pendidikan si kecil mulai dari memasuki SD hingga ke jenjang perguruan tinggi. Orangtua tentunya ingin sekali jika si kecil mendapatkan pendidikan di masa depan yang layak, maka dari itu tidak sedikit yang memikirkan asuransi pendidikan sejak dini.

Apa saja asuransi pendidikan anak yang bagus?

Konsumen tentunya tidak ingin terperangkap atau ‘kemakan’ dengan janji-janji manis perusahaan asuransi yang menyodorkan produk asuransi pendidikan bagi buah hati. Memilih dengan jeli perusahaan asuransi memang sangat diperlukan oleh orangtua saat ini. 

Oleh karena itu, penting melihat sejarah dan ‘track record’ perusahaan asuransi yang ada saat ini. Ketika memilih asuransi pendidikan, orangtua perlu memperhatikan jumlah dana sesuai dengan target biaya pendidikan, memahami risiko asuransi pendidikan, jangan mudah percaya dengan agen asuransi, besaran uang pertanggungan yang diberikan dan masih banyak lagi.

Dari poin-poin di atas, orangtua dapat mengetahui mana asuransi pendidikan anak yang bagus dan baik si kecil. 

Apa syarat mendaftar Asuransi Pendidikan BNI?

Sampai saat ini, BNI Life belum mencantumkan informasi seputar syarat-syarat bagi calon nasabah yang ingin memanfaatkan Asuransi Pendidikan BNI. Jika ingin mendaftarkan langsung, calon nasabah juga bisa langsung mengunjungi situs resmi Asuransi BNI Life di www.bni-life.co.id.

Bagaimana cara mendaftar Asuransi Pendidikan BNI?

Calon nasabah yang ingin mendaftarkan putra dan putrinya sebagai peserta Asuransi Pendidikan BNI, bisa langsung melakukannya melalui situs resmi perusahaan. Dengan terlebih dahulu memilih polis produk Asuransi Pendidikan BNI yang tersedia. 

Asuransi Pendidikan BNI Life terdiri dari Asuransi Pendidikan Solusi Pintar, Asuransi Pendidikan BNI Life Smart Education dan Asuransi Pendidikan Syariah BNI Life Wadi’ah Gold Cendekia. Di setiap polis Asuransi Pendidikan BNI yang ada di situs resminya, nasabah juga bisa langsung mengunduh brosur seputar plan Asuransi Pendidikan yang akan dijadikan pilihan.

Bagaimana cara klaim Asuransi Pendidikan BNI?

Proses klaim Asuransi BNI Life Pendidikan akan disesuaikan dengan polis yang diambil nasabah. Silakan cek, informasi lengkap mengenai prosedur klaim Asuransi Pendidikan BNI, sila cek pada tab Klaim.

Bagaimana cara mencairkan Asuransi Pendidikan BNI Life agar cepat cair?

Cara mencairkan BNI Asuransi pendidikan anak ataupun produk lainnya cukup mudah dilakukan. Terlebih BNI Life hadirkan layanan pengajuan Klaim 25 Menit yang ditujukan untuk uang pertanggungan (UP) dengan nominal maksimal Rp10 juta. Dengan adanya layanan ini, tentu saja proses pencairan dana pendidikan Asuransi BNI Life akan jauh lebih cepat.

Agar pelayanan lebih maksimal, nasabah harus melengkapi formulir klaim BNI Life maupun dokumen saat mengajukan yaitu:

  • Formulir pengajuan Klaim 25 Menit
  • Resume medis yang telah diisi lengkap dan jelas
  • Kuitansi asli biaya perawatan
  • Rincian biaya perawatan di rumah sakit
  • Rincian obat-obatan
  • Salinan hasil tertulis pemeriksaan diagnostik (bila ada, seperti: laboratorium dan rontgen)
  • Pembayaran ke rekening peserta asuransi

Setelah memastikan semua dokumen lengkap, nasabah bisa mengikuti tiga tahap mudah Klaim 25 Menit berikut ini:

  • Peserta asuransi menyerahkan dokumen lengkap yang sudah diisi
  • Pihak perusahaan asuransi akan melakukan verifikasi manfaat
  • Proses layanan Klaim 25 Menit pun berjalan dan jika sesuai prosedur, maka dana akan cair ke rekening tercantum
Layanan nasabah & call center BNI Life

BNI Life sebagai perusahaan asuransi terbesar di Indonesia memiliki deretan kantor pelayanan demi memudahkan keperluan nasabah. Jadi, ketika Anda ingin mendapatkan layanan informasi seputar Asuransi BNI Pendidikan anak dan produk lainnya, berikut adalah call center dan deretan kantor pelayanan BNI Life yang tersebar di beberapa kota di Indonesia. 

Call Center BNI Life 

1500-045

Email : [email protected]

Pusat Informasi

Centennial Tower, 9th Floor

Jalan Gatot Subroto, Kav 24-25 Jakarta 12930

Jam Operasional: Senin – Jumat: 08.00 – 17.00 WIB

BNI Life Customer Care

Jakarta

Centennial Tower, 9th Floor 

Jalan Gatot Subroto kav 24-25 Jakarta 12930

Telepon: 1-500-045

Jam Operasional: Senin – Jumat : 08 00 – 17:00 WIB

Tanggal Merah dan Sabtu: Tutup

Jakarta

Menara BNI  

Jalan Pejompongan no 7 Bendungan Hilir

Tanah Abang Jakarta Pusat 10210

Telepon: 1-500-045

Jam Operasional: Senin – Jumat : 08.00 – 17.00 WIB

Sabtu : 08:00 – 13:00 WIB

Minggu dan Hari Libur Nasional : Tutup

Jakarta

Jalan Aipda KS Tubun No. 67, Petamburan, Jakarta Pusat 10260

Telepon: 1-500-045

Jam Operasional: Senin – Jumat : 08:00 – 17:00 WIB

Sabtu : 08:00 – 12:00 WIB 

Tanggal Merah : 08:00 – 15:00 WIB

Bandung

Jalan Burangrang no 38 Bandung-Jawa Barat 40262

Telepon: (022) 87326010

Jam Operasional: Senin – Jumat : 08.00 – 17.00 WIB

Sabtu : 08:00 – 13:00 WIB 

Minggu dan Hari Libur Nasional : Tutup

Semarang

DP Mall Semarang Ruko Pemuda Mas Lt 2 Blok A1-A2 

Jalan Pemuda No 150 Semarang 50139

Telepon: (024) 86579535

Jam Operasional: Senin – Jumat : 08.00 – 17.00 WIB

Sabtu : 08:00 – 13:00 WIB

Minggu dan Hari Libur Nasional : Tutup

Yogyakarta

Jalan Laksda Adisucipto no. 27 Yogyakarta 0274 – 5307016

Telepon: (0274) 5307016

Jam Operasional: Senin – Jumat : 09.00 – 19.00 WIB

Sabtu : 10.00 – 15.00 WIB

Minggu dan Hari Libur Nasional : Tutup

Surabaya

Gedung Graha Pangeran Lt. 11 

Jalan A. Yani no. 286 Surabaya, 60234

Telepon: (031) 8292785

Jam Operasional: Senin – Jumat : 08.00 – 17.00 WIB
Sabtu : 08:00 – 13:00 WIB

Minggu dan Hari Libur Nasional : Tutup

Denpasar

Jalan Diponegoro No. 222 Denpasar Bali, 80114

Telepon: (0361) 4723137

Jam Operasional: Senin – Jumat : 08.00 – 17.00 WITA

Sabtu : 08:00 – 13:00 WITA
Minggu dan Hari Libur Nasional : Tutup

Palembang

Jalan Basuki Rahmat No. 24B Rt. 24 Rw. 9 Pahlawan

Kecamatan Kemuning Kota Palembang 30151

Telepon: (0711) 5732000

Jam Operasional: Senin – Jumat : 08.00 – 17.00 WIB

Sabtu : 08.00 – 13.00 WIB

Minggu dan Hari Libur Nasional : Tutup

Produk asuransi pendidikan seperti BNI Life

Ada beberapa perusahaan yang menyediakan produk asuransi pendidikan seperti BNI Life, di antaranya:

Sumber dan Referensi

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • https://www.bni-life.co.id/id

Daftar dan dapatkan promo asuransi terbaik! Diskon 25%