Manfaat Asuransi Pendidikan

Manfaat asuransi pendidikan di antaranya adalah untuk menjamin biaya pendidikan anak, mengantisipasi risiko orangtua meninggal dunia, berinvestasi untuk masa depan, dan mengejar laju inflasi. Berikut penjelasannya:

1. Menjamin biaya pendidikan anak

Manfaat asuransi pendidikan yang pertama adalah menjamin ketersediaan biaya pendidikan anak, sehingga anak bisa tetap melanjutkan sekolahnya terlepas dari kondisi orangtua. Pasalnya, memang banyak kondisi di mana orangtua tidak bisa lagi mencari nafkah karena meninggal dunia atau mengalami cacat tetap sehingga tidak dapat membayar biaya pendidikan anak.

Oleh sebab itu, asuransi ini cocok untuk orangtua yang ingin mengantisipasi risiko tersebut, atau yang kesulitan menyisihkan sebagian uang untuk dana pendidikan anak.

2. Antisipasi risiko orangtua meninggal dunia

Risiko kematian bisa datang kapan saja, tanpa terprediksi. Oleh sebab itu, manfaat asuransi pendidikan yang kedua adalah sebagai produk yang menyelamatkan kondisi keuangan keluarga, khususnya untuk dana pendidikan anak apabila orangtua meninggal dunia.

3. Investasi masa depan

Pendidikan adalah salah satu hal yang paling penting dalam merawat anak. Dengan menyisihkan sebagian uang untuk membayar premi asuransi pendidikan, nasabah sedang berinvestasi untuk masa depan anak. Selain itu, nasabah juga bisa menginvestasikan uangnya apabila membeli asuransi pendidikan unit link.

4. Mengejar laju inflasi

Seperti yang kita tahu, nilai uang dari tahun ke tahun semakin berkurang atau mengalami inflasi. Oleh sebab itu, kita harus mempersiapkan dana yang lebih besar lagi untuk melunasi biaya pendidikan anak di masa depan.Fitur investasi dalam asuransi pendidikan yang menawarkan imbal hasil belasan persen diharapkan dapat mengejar laju inflasi tersebut.

Ingin mendapat manfaat di atas? Pastikan masa depan anak dengan asuransi pendidikan dari Lifepal di bawah ini!

Temukan asuransi pendidikan dengan premi ringan, mulai Rp200 ribu/bulan!
+62

Cara Hitung Premi Asuransi untuk Pendidikan Anak

Setelah mengetahui hal di atas, kita juga perlu memahami bagaimana cara hitung premi asuransi pendidikan untuk memperkirakan anggaran dananya.Bagi yang ingin membeli asuransi pendidikan terbaik, kita bisa mendapatkannya di Lifepal.
Penulis Clara Naomi Penulis yang memiliki pengalaman dalam bidang finansial dan asuransi. Menulis guna mendorong masyarakat sadar pentingnya pengaturan keuangan yang baik dan ideal. Lihat profile penulis
Chat Bantuan Chat Bantuan