Asuransi Sun Life

4.3 / 5.0 (1.820 Ulasan)
Diskon Terbaik
500+ Pilihan
Bantuan Klaim
+62
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
+62
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
+62
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
Cicilan 0%Hemat 25%
 

Asuransi Sun Life 

Sun Life Financial (PT Sun Life Financial Indonesia) adalah perusahaan asuransi jiwa dan keuangan multinasional yang didirikan pada tahun 1865. Produk yang dihadirkan oleh Sun Life sangatlah lengkap mulai dari asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi penyakit kritis, asuransi kecelakaan, dan unit link atau investasi. 

Salah satu keunggulan Sun Life adalah memberikan cukup banyak pilihan asuransi unit link. Mulai dari asuransi unit link konvensional maupun syariah. Adapun salah satu polisnya memberikan manfaat santunan meninggal dunia akibat kecelakaan hingga 3 kali lipat dari UP, serta pilihan investasi yang dapat disesuaikan dengan profil nasabah.

Ringkasan 

  • Polis Asuransi Sun Safety Life memberikan santunan meninggal dunia + santunan terdiagnosa penyakit kritis + pengembalian premi 50% setiap 5 tahun dengan premi Rp248 ribu per bulan.
  • Pilihan Asuransi Sun Critical Medicare yang memberikan UP penyakit kritis hingga Rp4 miliar dan menanggung usia nasabah hingga 100 tahun dengan premi hanya Rp93 ribu per bulan. 
  • Polis Asuransi Brilliance Spektra Invest memberikan manfaat santunan meninggal dunia + alokasi premi 50% untuk investasi + loyalty bonus 50% di tahun ke 15 + menanggung hingga nasabah berusia 100 tahun. 
  • Pilihan non-riba yaitu Asuransi Brilliance Hasanah Sejahtera Syariah yang memberikan santunan meninggal dunia Rp100 juta + nilai investasi yang bisa ditarik kapan saja dengan dana kontribusi (premi) disesuaikan kemampuan nasabah. 
  • Terdapat layanan nasabah berbasis aplikasi, yaitu My Sun Life Indonesia yang dapat memudahkan nasabah untuk cek status polis, klaim online, pengelolaan investasi, dan bayar premi online.
  • Keuangan perusahaan sangat sehat bahkan cukup unggul dibandingkan perusahaan asuransi lainnya, yaitu dengan rasio solvabilitas 526%. Sehingga dapat membayarkan klaim nasabah dengan baik. 

Sejarah Asuransi Sun Life 

Sun Life beroperasi di beberapa pasar utama, yaitu Kanada, Amerika Serikat, Inggris, Irlandia, Hong Kong, Filipina, Jepang, Indonesia, India, China, Australia, Singapura, Vietnam, Malaysia, dan Bermuda.

Di Indonesia, Sun Life hadir melalui PT Sun Life Financial Indonesia sejak tahun 1995. Perusahaan terus berkembang hingga kini memiliki lebih dari 132 kantor pemasaran konvensional dan 49 kantor pemasaran syariah di seluruh Indonesia.

Sun Life Indonesia terdaftar di Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI). Sun Life Indonesia memiliki izin usaha di bidang asuransi jiwa patungan berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan Nomor Kep-308/KM.13/1991 tanggal 7 Oktober 1991 dan kemudian diubah dengan Surat Menteri Keuangan Nomor S-022/MK.6/2002 tanggal 11 Januari 2002. Perusahaan juga memiliki izin usaha unit syariah berdasarkan surat Keputusan Menteri Keuangan Nomor KEP-585/KM.10/2010 tanggal 8 Oktober 2010.

Sun Life telah meraih berbagai penghargaan bergengsi. Berikut prestasi dan penghargaan yang ditorehkan oleh Sun Life, antara lain: CSR Award kategori Kesehatan 2016, Koran Sindo; Best Takaful Company Indonesia, Global Business Outlook Award 2016; Best Marketing Public Relations Program 2016, Global Business Outlook Award; Best Social Public Relations Programs 2016, Majalah MIX.

Kesehatan keuangan perusahaan mengacu pada indikator Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (Nomor 71 dan 72 /POJK.05/2016). Ketentuan mengenai rasio solvabilitas adalah minimal 120 persen, ekuitas minimal Rp100 miliar untuk perusahaan asuransi dan Rp200 miliar untuk reasuransi, dan perusahaan asuransi dikategorikan baik apabila minimal asetnya Rp150 miliar.

Laporan keuangan berikut ini disadur dari data Laporan Keuangan Tahunan 2019 yang dirilis pada situs resmi Sun Life. Data-data berikut dapat dijadikan rujukan untuk menentukan suatu perusahaan asuransi sehat atau tidak.

  • Rasio solvabilitas: 526 persen.
  • Jumlah aset: Rp13,386 triliun
  • Ekuitas: Rp1,384 triliun

Data unit asuransi syariah:

  • Rasio solvabitas dana tabarru dan dana tanahud: 248 persen
  • Rasio solvabilitas dana perusahaan: 1275 persen
  • Total aset: Rp696 miliar.

Rasio solvabilitas Sun Life mencapai 526 persen di tahun 2019 terbilang sangat baik. Sebab, perusahaan mampu mencapai lima kali lipat dari ketentuan pemerintah terkait solvabilitas. Rasio solvabilitas secara sederhana adalah kemampuan perusahaan dalam memenuhi kewajibannya.

 
 

Produk Sun Life

Produk Sun Life cocok bagi yang mencari asuransi menyeluruh karena produk yang dapat disesuaikan dengan fase kehidupan nasabah. Yaitu nasabah yang mulai meniti karir hingga mempersiapkan hari tua. Misalnya, polis Asuransi Sun Critical Medicare yang memberikan proteksi terhadap risiko penyakit kritis hingga usia 100 tahun.

Sementara itu, bagi nasabah yang ingin membeli asuransi jiwa, tersedia Sun Safety Life yang menawarkan manfaat uang pertanggungan sekaligus pengembalian premi tiap lima tahun sekali.

Produk asuransi Sun Life terbagi menjadi empat kategori, yaitu asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan, asuransi kecelakaan diri, dan investasi. Berikut pilihan produk yang dimiliki oleh asuransi Sun Life: 

Asuransi Jiwa 

Produk asuransi yang memberikan santunan meninggal dunia kepada keluarga yang ditinggalkan atau ahli waris. Asuransi jiwa Sun Life terbagi menjadi empat pilihan polis yang berbeda. 

Asuransi Kesehatan

Produk asuransi yang memberikan pertanggungan biaya perawatan kesehatan seperti biaya rawat inap, rawat jalan, pembedahan, dan lain sebagainya. Polis asuransi kesehatan yang dihadirkan oleh Sun Life terbagi menjadi tiga pilihan polis yang berbeda. 

Asuransi Penyakit Kritis 

Produk asuransi yang memberikan pertanggungan biaya perawatan kesehatan apabila terdiagnosa penyakit kritis. Keunggulan asuransi penyakit kritis Sun Life adalah menanggung hingga nasabah berusia 100 tahun. 

Asuransi Kecelakaan Diri dan Cacat Tubuh

Produk asuransi yang memberikan santunan jika nasabah mengalami risiko kecelakaan diri, seperti cacat tubuh dan meninggal dunia. Asuransi kecelakaan diri dan cacat tubuh Sun Life terbagi menjadi empat plan yang berbeda.

Unit Link

Produk dari Sun Life yang memberikan manfaat unit link atau investasi sekaligus dengan proteksi asuransi jiwa, asuransi kesehatan.

 

Polis Sun Life

Dilansir dari laman produk pada situs resmi asuransi Sun Life, berikut ini adalah pilihan polis PT Sun Life Financial yang dapat dipertimbangkan: 

Asuransi Jiwa

Asuransi Sun Safety Life

Polis asuransi yang dihadirkan oleh Sun Life yang memberikan solusi finansial atas risiko yang mengancam jiwa dengan pengembalian premi tiap 5 tahun sekali.

  • Memberikan santunan meninggal dunia karena sebab apapun
  • Memberikan santunan tambahan meninggal dunia akibat kecelakaan
  • Memberikan santunan atas risiko penyakit kritis
  • Memberikan santunan atas risiko cacat total tetap
  • Manfaat pengembalian premi sebesar 50 persen dari premi yang dibayarkan setiap 5 tahun sekali
  • Tidak perlu melakukan pemeriksaan kesehatan atau medical check up
  • Menanggung hingga nasabah berusia 75 tahun
  • Premi asuransi jiwa murah mulai dari Rp248 ribuan per bulan
Asuransi Jiwa

Term Life

Polis asuransi yang dihadirkan oleh Sun Life yang memberikan solusi finansial atas risiko yang mengancam jiwa dengan pilihan masa pembayaran premi 10 hingga 20 tahun. 

  • Pilihan masa pembayaran premi 10, 15, dan 20 tahun
  • Pilihan pembayaran premi bulanan, per 3 bulan, semesteran, dan tahunan
  • Santunan meninggal dunia minimum Rp100 juta
  • Pilihan asuransi tambahan yaitu Critical Condition, Waiver of Premium - Critical Illness, Accidental Death Benefit, Accidental Death & Dismemberment Benefit, dan Waiver of Premium - Total Disability Benefit.
Asuransi Jiwa

Asuransi X-Tra Jaga (CIMB Niaga) 

Polis asuransi yang dihadirkan oleh Sun Life khusus untuk nasabah CIMB Niaga (bancassurance) guna memberikan solusi finansial atas risiko yang mengancam jiwa dengan manfaat sekali bayar premi untuk proteksi hingga 5 tahun. 

  • Sekali bayar premi untuk manfaat asuransi hingga lima tahun
  • Tidak perlu melakukan pemeriksaan kesehatan atau medical check up
  • Manfaat pengembalian premi sebesar 50 persen dari premi di akhir masa asuransi
  • Santunan atau uang pertanggungan meninggal dunia dalam kelipatan Rp50 juta
  • Santunan tunai rawat inap maksimum Rp2 juta per hari
  • Manfaat tambahan yaitu santunan meninggal dunia akibat kecelakaan.
Asuransi Jiwa

Asuransi Prime Shield (Nobu)

Polis asuransi yang dihadirkan oleh Sun Life khusus untuk nasabah Bank Nobu (bancassurance) guna memberikan solusi finansial atas risiko yang mengancam jiwa dengan manfaat pengembalian premi 80% jika tidak ada klaim dalam 5 tahun. 

  • Memberikan santunan meninggal dunia karena sebab apapun
  • Memberikan santunan tambahan meninggal dunia akibat kecelakaan
  • Santunan tunai atas rawat inap dan ICU di rumah sakit
  • Santunan atas risiko penyakit kritis atau cacat total tetap
  • Manfaat pengembalian premi sebesar 8 persen dari premi jika tidak ada klaim ditahun ke 5
  • Menanggung hingga nasabah berusia 55 tahun
  • Premi asuransi jiwa murah mulai dari Rp248 ribuan per bulan
Asuransi Jiwa

Waiver of Premium Death (Rider)

Polis asuransi yang dihadirkan oleh Sun Life bersifat sebagai manfaat tambahan (rider) yang memberikan manfaat pembebasan premi jika nasabah meninggal dunia dalam masa asuransi.

  • Manfaat pembebasan premi asuransi berkala (PAB) dan premi investasi berkala (PIB)
  • Pembebasan premi diberikan jika nasabah meninggal dunia sebelum usia 65 tahun
Asuransi Jiwa 

Asuransi X-Tra Kredit Multiguna (CIMB Niaga) (Rider)

Polis asuransi yang dihadirkan oleh Sun Life yang dikhususkan untuk nasabah CIMB Niaga guna memberikan manfaat pelunasan kredit jika nasabah meninggal dunia. 

  • Manfaat pelunasan kredit jika tertanggung meninggal dunia
  • Usia peserta ditambah waktu pinjaman tidak lebih dari 65 tahun
Asuransi Kesehatan

Asuransi X-tra Flexi – Bahagia (CIMB Niaga) 

Polis asuransi yang dihadirkan oleh Sun Life khusus untuk nasabah CIMB Niaga (bancassurance) guna memberikan solusi finansial atas risiko kesehatan dengan santunan rawat inap dan meninggal dunia. 

  • Memberikan santunan harian rawat inap
  • Memberikan santunan meninggal dunia karena kecelakaan
  • Manfaat pengembalian premi jika tidak ada klaim
Asuransi Kesehatan

Asuransi X-tra Flexi -Tropical Plus (CIMB Niaga)

Polis asuransi yang dihadirkan oleh Sun Life khusus untuk nasabah CIMB Niaga (bancassurance) guna memberikan solusi finansial atas risiko kesehatan akibat penyakit tropis.

  • Memberikan santunan harian rawat inap dan ICU jika menderita salah satu penyakit infeksi tropis
  • Jenis penyakit tropis yang ditanggung adalah Demam Berdarah Dengue, Demam Typhoid (Thyphus), Demam Chikungunya, dan Malaria.
Asuransi Kesehatan

Proteksi Mikro DBD

Polis asuransi yang dihadirkan oleh Sun Life khusus untuk nasabah CIMB Niaga (bancassurance) guna memberikan solusi finansial atas risiko kesehatan akibat penyakit demam berdarah (DBD).

  • Memberikan santunan harian rawat inap dan ICU jika menderita DBD
Asuransi Kesehatan 

Sun Medical Platinum (Rider)

Polis asuransi yang dihadirkan oleh Sun Life bersifat sebagai manfaat tambahan (rider) yang memberikan santunan tunai atas risiko yang mengancam kesehatan. 

  • Polis pertama di Indonesia yang menanggung biaya perawatan atas efek samping kemoterapi, serta terapi wicara dan okupasi
  • Memberikan UP sesuai tagihan atas perawatan berbiaya besar seperti ICU, operasi, cuci darah, dan perawatan kanker
  • Santunan tunai hingga Rp2,5 juta per hari
  • Terdapat manfaat biaya akomodasi bagi pendamping pasien
  • Menanggung konsultasi pendapat ahli medis
  • Polis ini cocok untuk menanggung risiko penyakit kanker
Asuransi Kesehatan

Sun Medical Platinum Syariah (Rider)

Polis asuransi yang dihadirkan oleh Sun Life bersifat sebagai manfaat tambahan (rider) yang memberikan santunan tunai atas risiko yang mengancam kesehatan dengan mengikuti prinsip syariat Islam. 

  • Manfaat pertanggungan biaya rawat inap di rumah sakit, ICU, operasi, cuci darah, dan perawatan kanker.
  • Limit tahunan hingga Rp7,5 miliar
  • Menanggung biaya perawatan atas efek samping kemoterapi, serta terapi wicara dan okupasi
  • Santunan tunai hingga Rp2,5 juta per hari
  • Terdapat manfaat biaya akomodasi bagi pendamping pasien
  • Menanggung konsultasi pendapat ahli medis
  • Polis ini cocok untuk menanggung risiko penyakit kanker
Asuransi Kesehatan

Sun Medical Executive (Rider)

Polis asuransi yang dihadirkan oleh Sun Life bersifat sebagai manfaat tambahan (rider) yang memberikan pertanggungan finansial atas risiko kesehatan hingga nasabah berusia 88 tahun.

  • Nilai manfaat asuransi dapat disesuaikan dengan kebutuhan nasabah
  • Santunan meninggal dunia akibat kecelakaan
  • Manfaat bantuan medis gawat darurat di luar negeri selama 24 jam
  • Manfaat Medical Second Opinion bertujuan untuk membantu nasabah mendapat pendapat medis atau diagnosa
Asuransi Kesehatan

Sun Medical Executive Syariah (Rider)

Polis asuransi yang dihadirkan oleh Sun Life bersifat sebagai manfaat tambahan (rider) yang memberikan pertanggungan finansial atas risiko kesehatan hingga nasabah berusia 88 tahun mengikuti prinsip syariat Islam.

  • Manfaat UP ICU, pembedahan, rawat inap, rawat jalan, cuci darah, fisioterapi, perawatan gigi
  • Manfaat Medical Second Opinion bertujuan untuk membantu nasabah mendapat pendapat medis atau diagnosa
Asuransi Kesehatan

Hospital Income & Surgical (Rider)

Polis asuransi yang dihadirkan oleh Sun Life bersifat sebagai manfaat tambahan (rider) yang memberikan pertanggungan finansial atas risiko kesehatan untuk nasabah individu maupun keluarga. 

  • Memberikan santunan harian rawat inap, ICU, dan pembedahan
Asuransi Penyakit Kritis

Asuransi Sun Critical Medicare

Polis asuransi yang dihadirkan oleh Sun Life guna memberikan solusi finansial atas risiko penyakit kritis hingga nasabah berusia 100 tahun. 

  • Uang pertanggungan atas risiko penyakit kritis hingga Rp4 miliar per tahun
  • Premi asuransi penyakit kritis murah yaitu mulai dari Rp93 ribu
  • Menanggung hingga nasabah berusia 100 tahun
Asuransi Penyakit Kritis 

Critical Condition (Rider)

Polis asuransi yang dihadirkan oleh Sun Life bersifat sebagai manfaat tambahan (rider) guna memberikan solusi finansial jika nasabah terdiagnosa salah satu dari 40 jenis penyakit kritis yang ditanggung. 

  • Memberikan manfaat santunan jika nasabah terdiagnosa sebelum mencapai usia 65 atau 88 tahun.
Asuransi Penyakit Kritis 

Sun Early Critical Illness (Rider)

Polis asuransi yang dihadirkan oleh Sun Life bersifat sebagai manfaat tambahan (rider) guna memberikan solusi finansial jika nasabah terdiagnosa salah satu dari 88 jenis penyakit kritis yang ditanggung. 

  • Manfaat 50% UP diberikan jika didiagnosa penyakit kritis tahap awal
  • Manfaat 100% UP diberikan jika didiagnosa penyakit kritis tahap menengah dan akhir
Asuransi Penyakit Kritis 

Sun Early Critical Illness Syariah (Rider)

Polis asuransi yang dihadirkan oleh Sun Life bersifat sebagai manfaat tambahan (rider) guna memberikan solusi finansial jika nasabah terdiagnosa salah satu dari 88 jenis penyakit kritis dengan mengikuti prinsip syariat Islam.

  • Santunan diberikan jika terdiagnosa salah sari dari 88 jenis penyakit kritis tahap awal hingga lanjut
  • Klaim dapat dilakukan untuk lebih dari satu kondisi penyakit kritis
  • Tidak terdapat masa tunggu antara klaim pertama dengan selanjutnya
  • Menanggung nasabah hingga usia 88 tahun
Asuransi Penyakit Kritis 

Waiver of Premium – Critical Illness (Rider)

Polis asuransi yang dihadirkan oleh Sun Life bersifat sebagai manfaat tambahan (rider) guna memberikan solusi finansial jika nasabah terdiagnosa salah satu dari 40 jenis penyakit kritis sebelum berusia 65 tahun. 

  • Santunan diberikan jika terdiagnosa salah sari dari 40 jenis penyakit kritis
  • Menanggung nasabah hingga berusia 88 tahun
Asuransi Kecelakaan Diri

X-Tra Flexi (CIMB Niaga)

Polis asuransi yang dihadirkan oleh Sun Life khusus untuk nasabah CIMB Niaga bersifat sebagai manfaat tambahan (rider) guna memberikan solusi finansial jika nasabah terdiagnosa salah satu dari 40 jenis penyakit kritis sebelum berusia 65 tahun. 

  • Manfaat pertanggungan finansial atas risiko rawat inap dan meninggal dunia akibat kecelakaan
  • Premi asuransi kecelakaan diri murah mulai dari Rp93 ribu per bulan
  • Manfaat pengembalian premi 25 persen jika tidak ada klaim selama tiga tahun
Asuransi Kecelakaan Diri

Prime Care (BCA)

Polis asuransi yang dihadirkan oleh Sun Life khusus untuk nasabah kartu kredit BCA bersifat sebagai manfaat tambahan (rider) guna memberikan solusi finansial jika nasabah meninggal dunia akibat kecelakaan.

  • Manfaat santunan meninggal dunia akibat kecelakaan sebesar 100 persen UP
  • Santunan meninggal dunia dapat diberikan sekaligus atau bertahap bulan 1 50 persen UP dan bulan 2-6 10 persen UP setiap bulannya
Asuransi Kecelakaan Diri

Proteksi Mikro Aktif

Polis asuransi yang dihadirkan oleh Sun Life  guna memberikan solusi finansial atas biaya perawatan medis akibat kecelakaan.

  • Manfaat UP rawat inap di rumah sakit Rp1 juta
  • Premi asuransi kecelakaan diri murah mulai dari Rp266 ribu per bulan
Asuransi Kecelakaan Diri

Proteksi Mikro Siaga

Polis asuransi yang dihadirkan oleh Sun Life  guna memberikan solusi finansial berupa santunan meninggal dunia akibat kecelakaan.

  • Santunan meninggal dunia akibat kecelakaan hingga Rp50 juta
  • Premi asuransi kecelakaan diri murah mulai dari Rp232 ribu per bulan
Asuransi Kecelakaan Diri

Accidental Death Benefit (Rider)

Polis asuransi yang dihadirkan oleh Sun Life bersifat sebagai manfaat tambahan (rider) guna memberikan solusi finansial berupa santunan meninggal dunia akibat kecelakaan.

  • Santunan meninggal dunia akibat kecelakaan 100 persen UP
Asuransi Kecelakaan Diri

Accidental Death & Dismemberment Benefit (Rider)

Polis asuransi yang dihadirkan oleh Sun Life bersifat sebagai manfaat tambahan (rider) guna memberikan solusi finansial atas risiko meninggal dunia, luka/ luka bakar/ kehilangan anggota tubuh akibat kecelakaan. 

  • Santunan meninggal dunia akibat kecelakaan 100 persen UP
  • Santunan kehilangan fungsi dua atau lebih dari anggota tubuh 100 persen UP
  • Santunan kehilangan fungsi satu dari anggota tubuh 50 persen UP
  • Santunan kehilangan penglihatan 100 persen UP
  • Santunan kehilangan penglihatan satu mata 50 persen UP
  • Santunan luka bakar mayor 100 persen UP
Asuransi Kecelakaan Diri

Waiver of Premium – Total Disability (Rider)

Polis asuransi yang dihadirkan oleh Sun Life bersifat sebagai manfaat tambahan (rider) guna memberikan solusi finansial berupa pembebasan premi jika mengalami cacat total tetap. 

  • Manfaat pembebasan premi jika nasabah mengalami cacat total tetap selama 6 bulan berturut-turut
  • Menanggung hingga nasabah berusia 60 tahun
Asuransi Unit Link

Asuransi Brilliance Spektra Invest

Polis asuransi yang dihadirkan oleh Sun Life guna memberikan manfaat asuransi jiwa dan investasi sekaligus hingga nasabah berusia 100 tahun. 

  • Alokasi premi 50 persen sejak tahun pertama untuk investasi
  • Premi sebesar 5 persen dari PAB diberikan jika indeks nilai saham gabungan meningkat dan 10 persen jika mengalami penurunan atau tidak ada perubahan
  • Manfaat loyalty bonus 50 persen diberikan pada akhir tahun ke 15
Asuransi Unit Link

Asuransi Brilliance Sejahtera

Polis asuransi yang dihadirkan oleh Sun Life guna memberikan manfaat asuransi jiwa dan investasi sekaligus dengan pilihan manajer investasi kelas dunia, yaitu Schroders Investment Management dan Fortis Investment.

  • Nilai investasi dapat di top up, withdrawal, dan dialihkan kapan saja
  • Bebas menentukan pilihan dana investasi sesuai kebutuhan dan anggaran
  • Dana investasi dalam bentuk rupiah dan dolar
  • Sistem investasi Multiple Fund
  • Pilihan pembayaran premi tahunan, semesteran, triwulanan, atau bulanan
Asuransi Unit Link

Asuransi Brilliance Principal

Polis asuransi yang dihadirkan oleh Sun Life guna memberikan manfaat asuransi jiwa dan investasi sekaligus dengan premi asuransi 100% dialokasikan untuk investasi.

  • Manfaat jatuh tempo
  • Manfaat santunan meninggal dunia
  • Manfaat pembebasan premi
  • Biaya administrasi gratis di tahun pertama
Asuransi Unit Link

Asuransi Brilliance Fortune

Polis asuransi yang dihadirkan oleh Sun Life guna memberikan manfaat asuransi jiwa dan investasi sekaligus dengan premi 3 tahun untuk proteksi dan hasil investasi selama 12 tahun. 

  • Minimum premi berkala Rp12 juta per tahun
  • Manfaat asuransi jiwa hingga 100 kali premi tahunan
  • Manfaat santunan kecelakaan hingga Rp3 miliar
  • Alokasi premi 60 persen untuk investasi
  • Pembayaran premi 3 tahun untuk masa asuransi hingga 12 tahun
Asuransi Unit Link

Asuransi Brilliance Maxima 

Polis asuransi yang dihadirkan oleh Sun Life guna memberikan manfaat asuransi jiwa dengan uang pertanggungan tanpa batas. 

  • UP atas asuransi jiwa tanpa batas
  • UP tambahan 100 persen jika meninggal dunia akibat kecelakaan dan cacat tetap total akibat kecelakaan
  • Nilai investasi bertambah 5 persen dari premi asuransi yang dibayarkan berkala
Asuransi Unit Link

Asuransi Brilliance One Protection Plus

Polis asuransi yang dihadirkan oleh Sun Life guna memberikan manfaat asuransi jiwa dan investasi dengan premi tunggal.

  • Pembayaran premi satu kali sekaligus atau premi tunggal
  • Dana investasi dapat di top up minimum Rp1,5 juta
  • Menanggung hingga nasabah berusia 88 tahun
  • Tersedia dalam mata uang rupiah dan dolar Amerika
  • Minimum UP 125 persen dari premi tunggal atau Rp15 juta (dipilih nilai yang paling besar)
Asuransi Unit Link

Asuransi Brilliance Hasanah Sejahtera Syariah

Polis asuransi yang dihadirkan oleh Sun Life guna memberikan manfaat asuransi jiwa dan investasi sekaligus mengikuti prinsip syariat Islam.

  • Pembayaran premi dapat dipilih bulanan, triwulanan, semesteran, dan tahunan
  • Dana investasi dapat di top up minimum Rp1,5 juta
  • Dana kontribusi atau premi dapat disesuaikan kebutuhan dan kemampuan nasabah
  • Bebas memilih investasi yang diinginkan
  • Dapat melakukan penarikan dan pengalihan dana investasi kapan saja
  • Manfaat santunan meninggal dunia akibat kecelakaan sebesar Rp100 juta
Asuransi Unit Link

Asuransi Brilliance Hasanah Fortune Plus Syariah

Polis asuransi yang dihadirkan oleh Sun Life guna memberikan manfaat asuransi jiwa sekaligus investasi dengan masa polis 12 tahun dan mengikuti prinsip syariat Islam.

  • Santunan asuransi hingga 55 kali dana kontribusi tahunan
  • Santunan kecelakaan hingga Rp3 miliar
  • Alokasi investasi 60 persen dari premi yang telah dibayarkan
  • Pembayaran premi 3 tahun untuk masa asuransi hingga 12 tahun
Asuransi Unit Link

Asuransi Brilliance Hasanah Maxima Syariah

Polis asuransi yang dihadirkan oleh Sun Life guna memberikan manfaat investasi dan asuransi jiwa dengan total manfaat hingga 200% santunan meninggal dunia.

  • Total manfaat asuransi hingga 200 persen dari santunan meninggal dunia
  • Terdapat fasilitas wakaf
  • Potensi hasil investasi optimal sejak tahun pertama polis
  • Terdapat manfaat loyalty bonus hingga nasabah berusia 100 tahun
Asuransi Unit Link

Asuransi Brilliance Hasanah Protection Plus Syariah

Polis asuransi yang dihadirkan oleh Sun Life guna memberikan manfaat investasi dan asuransi jiwa dengan pembayaran premi tunggal serta mengikuti prinsip syariat Islam. 

Asuransi Unit Link

Asuransi Brilliance Amanah Syariah

Polis asuransi yang dihadirkan oleh Sun Life guna memberikan manfaat investasi guna memenuhi perencanaan keuangan ibadah haji dan proteksi asuransi selama melakukan perjalanan ibadah.

  • Minimum dana kontribusi atau premi Rp8 juta per tahun
  • Manfaat santunan harian jika di rawat inap selama melakukan perjalanan ibadah karena sakit maupun kecelakaan
  • Santunan atas risiko cacat total tetap atau meninggal akibat kecelakaan saat perjalanan ibadah
  • Santunan meninggal dunia selama masa asuransi berjalan
Asuransi Unit Link

Asuransi X-Tra Optima (CIMB Niaga)

Polis asuransi yang dihadirkan oleh Sun Life guna memberikan manfaat investasi dan asuransi jiwa sekaligus dikhususkan untuk nasabah CIMB Niaga. 

  • Santunan meninggal dunia 100 persen dari UP ditambah nilai investasi (jika ada)
  • NIlai dana investasi diberikan saat polis berakhir
Asuransi Unit Link

Asuransi X-Tra Ultima Link Privilege (CIMB Niaga)

Polis asuransi yang dihadirkan oleh Sun Life guna memberikan manfaat asuransi jiwa dan investasi sekaligus dikhususkan untuk nasabah CIMB Niaga. Polis ini memberikan kebebasan dalam menyusun strategi investasi.

  • UP dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran
  • Santunan meninggal dunia berupa 100 persen UP ditambah nilai investasi jika ada
  • Manfaat jatuh tempo berupa hasil investasi yang diberikan pada akhir polis
  • Loyalty bonus 25 persen dari premi diberikan setiap tahun ke 8, 9, 10, 11, dan 12
Asuransi Unit Link

Asuransi Ultima Care (CIMB Niaga)

Polis asuransi yang dihadirkan oleh Sun Life guna memberikan manfaat asuransi kesehatan dan investasi sekaligus dikhususkan untuk nasabah CIMB Niaga. 

  • Pertanggungan rawat inap di rumah sakit baik di dalam dan luar negeri
  • Menanggung risiko penyakit kritis, kecelakaan, dan cacat tetap
  • Menanggung hingga nasabah berusia 88 tahun
Asuransi Unit Link

X-Tra Maxima Link (CIMB Niaga)

Polis asuransi yang dihadirkan oleh Sun Life guna memberikan manfaat asuransi jiwa dan investasi sekaligus dengan pembayaran premi 3 tahun untuk perlindungan asuransi hingga 15 tahun. Polis dikhususkan untuk nasabah CIMB Niaga.

  • Santunan meninggal dunia akibat kecelakaan hingga 300 persen UP
  • Santunan meninggal dunia 100 persen UP
  • Santunan tambahan meninggal dunia atau cacat tetap akibat kecelakaan 200 persen UP
  • Loyalty bonus 40 persen dari premi berkala diberikan di tahun pertama polis berakhir
  • Pilihan investasi disesuaikan dengan profil nasabah
Asuransi Unit Link

Asuransi Salam Hijrah Investasi Syariah

Polis asuransi yang dihadirkan oleh Sun Life guna memberikan manfaat asuransi jiwa dan investasi hingga nasabah berusia 100 tahun, serta mengikuti prinsip syariat Islam.

  • Pilihan investasi berbasis syariah dan dikelola secara profesional
  • Loyalty bonus jika nasabah dapat hidup hingga usia 100 tahun
  • Terdapat fitur wakaf
 

Berita Terbaru Sun Life

Juni 2020 - Selama masa new normal, nasabah tidak dapat bertatap muka langsung dengan tenaga pemasar Sun Life. Karena itu, Sun Life menghadirkan layanan digital Sun Connect yang memungkinkan untuk agen melakukan pemasaran produk secara virtual dengan calon nasabah. Ketika menggunakan layan Sun Connect, nasabah dan agen dapat memanfaatkan media komunikasi video call. Selain memudahkan dalam membeli produk asuransi Sun Life, Sun Connect juga dapat difungsikan sebagai pembayaran premi. Sebab dokumen pendukung dapat dilampirkan secara online dan disahkan menggunakan surat pernyataan nasabah melalui rekaman video dan audio.
November 2019-Sun Life meresmikan kantor baru di Surabaya, tepatnya di Pakuwon Center, lantai 20, Tunjungan Plaza. Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) tersebut adalah yang ke-19 di wilayah Jawa Timur.
Oktober 2019-Sun Life menambah fitur baru pada aplikasi layanan nasabah My Sun Life Indonesia. Beberapa fitur yang ditambahkan di antaranya fund management, online payment, e-klaim, dan perubahan data nasabah. Kini, nasabah bisa melakukan pengelolaan dana, melakukan pembayaran premi, dan mengajukan klaim melalui aplikasi ponsel pintar. Aplikasi tersebut juga memuat informasi mengenai rumah sakit rekanan, kontak agen, tanggal jatuh tempo, informasi polis, hingga memonitor investasi.
Juni 2019-Sun Life bekerja sama dengan Bank Muamalat untuk memasarkan produk asuransi di cabang-cabang bank Muamalat. Tenaga pemasar Sun Life akan ditempatkan di cabang-cabang Bank Muamalat (in-branch), telemarketing, serta melalui e-banking. Produk-produk yang dipasarkan di antaranya Single Premium Unit Link, Regular Premium Unit Link, Term Life, dan Micro Insurance yang akan dipasarkan melalui distribusi e-banking.
 

Tanya Jawab

Berikut beberapa tips dan pertanyaan yang sering diajukan oleh calon nasabah ataupun nasabah terkait asuransi Sun Life, baik informasi premi, profil perusahaan, dan lain sebagainya.

Asuransi Sun Life Financial adalah perusahaan keuangan multinasional yang berdiri sejak tahun 1865. Adapun produk asuransi Sun Life Indonesia berfokus pada asuransi jiwa dan unit link. 

Pada tahun 2017, asuransi Sun Life Indonesia melakukan merger dengan perusahaan perbankan CIMB Sun Life. Pada tahun 2016, sajam CIMB Sun Life mencapai 51% milik CIMB. Karena itu, sebagian besar pilihan polis asuransi yang dihadirkan oleh Sun Life dikhususkan untuk nasabah CIMB Niaga.

Jika meninbang bagus atau tidaknya suatu perusahaan asuransi sebenarnya kembali lagi harus disesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran nasabah. Bagi calon nasabah yang mencari polis asuransi jiwa dan manfaat investasi sekaligus, maka asuransi Sun Life akan menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Sebab, Sun Life sendiri menghadirkan 16 pilihan polis asuransi unit link.

Untuk ulasan lengkap polis asuransi unit link Sun Life dapat lihat tab Polis & Manfaat

Mengacu pada beberapa polis asuransi yang dihadirkan, harga premi asuransi Sun Life beriksar mulai dari Rp90 – Rp270 ribuan per bulan. 

Meski begitu perlu dimengertii bahwa pada umumnya, premi asuransi dipengaruhi oleh berbagai faktor berikut:

  • Jenis asuransi yang diambil oleh pemegang polis.
  • Profil tertanggung: usia, pekerjaan, jenis kelamin, riwayat penyakit, dan lain-lain.
  • Jenis dan nilai aset atau harta benda yang diasuransikan.
  • Cakupan pertanggungan, mulai dari pertanggungan utama hingga rider (pertanggungan tambahan)

Pembayaran premi asuransi Sun Life bergantung pada ketentuan tertulis pada polis. Terdapat beberapa pembayaran yang dibagi menjadi dua kategori produk asuransi Sun Life, yaitu pembayaran asuransi konvensional dan syariah. Berikut penjelasannya.

Cara Pembayaran Premi Polis Asuransi Sun Life Konvensional

  • Melalui aplikasi My Sun Life Indonesia.
  • Melalui Virtual Account: BCA, BNI, CIMB Niaga, Mandiri, BRI, BRI Syariah.
  • Melalui ATM: BCA, BNI, CIMB Niaga, Mandiri, BRI, BRI Syariah.
  • Melalui Teller Bank: BCA, BNI, CIMB Niaga, Mandiri, BRI, BRI Syariah.
  • Melalui Internet/Mobile Banking: BCA, BNI, CIMB Niaga, Mandiri, BRI, BRI Syariah.
  • Melalui Alfamart.
  • Autodebet rekening bank: BCA, BNI, CIMB Niaga, Mandiri.
  • Autodebet kartu kredit: VISA, MasterCard, HSBC BestBill.

Cara Pembayaran Premi Polis Asuransi Sun Life Syariah

  • Melalui aplikasi My Sun Life Indonesia.
  • Melalui Virtual Account: BCA, BNI, CIMB Niaga, CIMB Niaga Syariah, Mandiri, BRI.
  • Melalui ATM: BCA, BNI, CIMB Niaga, CIMB Niaga Syariah, Mandiri, BRI.
  • Melalui Teller Bank: BCA, BNI, CIMB Niaga, CIMB Niaga Syariah, Mandiri, BRI.
  • Melalui Internet/Mobile Banking: BCA, BNI, CIMB Niaga, CIMB Niaga Syariah, Mandiri, BRI.
  • Melalui Alfamart.
  • Autodebet rekening bank: BCA, BNI, CIMB Niaga, Mandiri.
  • Autodebet kartu kredit: VISA, MasterCard, HSBC BestBill.

Cara pembayaran pada umumnya sama, yang terpenting nasabah mengetahui nomor polisnya, jumlah premi yang harus dibayar, dan nomor rekening atau virtual account Sun Life. Jangan lupa, untuk selalu simpan bukti pembayaran sebagai dokumentasi.

Prosedur klaim asuransi pada umumnya terbagi menjadi tiga metode, yaitu cashless, reimbursement, dan santunan. 

Cashless

Nasabah cukup menunjukkan kartu peserta asuransi kesehatan beserta KTP untuk bisa langsung mendapatkan layanan kesehatan. Metode klaim cashless hanya dapat digunakan di rumah sakit rekanan asuransi saja. 

Prosedur Klaim Cashless
Peserta membawa kartu saat di rumah sakit/klinik → Gesek kartu → Rumah sakit mengkonfirmasi ke pihak perusahaan  → Peserta mendapatkan pelayanan medis.

Reimbursement

Nasabah harus membayarkan tagihan rumah sakit terlebih dahulu. Kemudian ajukan klaim untuk mendapatkan pengembalian atas dana yang telah dibayarkan terlebih dahulu. Metode klaim reimbursement dapat digunakan di luar daftar

Prosedur Klaim Reimbursement
Peserta mengirimkan dokumen klaim → Datang langsung ke kantor perusahaan asuransi/Kurir/Lifepal → Perusahaan mengecek dokumen dan analisis → Pembayaran klaim → Selesai.

Santunan 

Nasabah harus mengajukan klaim meninggal dunia kepada perusahaan asuransi. Umumnya jika disetujui, proses klaim akan memakan waktu 14 hari kerja. Kemudian santunan meninggal dunia diberikan dalam bentuk transfer bank. 

Prosedur Klaim Santunan
Laporkan kepada asuransi bahwa tertanggung meninggal dunia (jangan lebih dari 7 hari setelah kejadian) → Kirim dokumen yang diperlukan → Perusahaan asuransi akan menganalisis klaim yang diajukan → Santunan dikirimkan ke rekening ahli waris

 

Layanan nasabah atau call center Sun Life dapat dicapai dengan berbagai media. Adapun informasi lebih jelas mengenai produk, klaim Sun Life, dan sebagainya, sila hubungi kontak berikut.

  • Layanan My Sun Life Indonesia: Layanan aplikasi pemegang polis asuransi Sun Life untuk mengetahui status polis, klaim online, pengelolaan investasi, dan bayar premi online. Aplikasi My Sun Life Indonesia dapat diunduh secara gratis melalui Google Play Store maupun App Store.
  • Customer Care Centre: Menara Sun Life Lantai Dasar. Jalan Dr Ide Anak Agung Gde Agung Blok 6.3, Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan 12950.
  • Sun Life Call Center: 1500786 (1500SUN).
  • Email: [email protected]
  • Faksimile: (021) 29669806.
  • Situs resmi: Sunlife.co.id.

Sun Life memiliki kantor pusat di Jakarta, empat kantor cabang, dan puluhan kantor pemasaran yang tersebar di seluruh Indonesia.

Alamat Kantor Pusat Sun Life

PT Sun Life Financial Indonesia

Menara Sun Life Lantai Dasar

Jalan Dr Ide Anak Agung Gde Agung Blok 6.3

Kawasan Mega Kuningan – Jakarta Selatan 12950

Faksimile: (021) 29669806

Customer Line: 1500786 (1500SUN)

Email: [email protected]

www.sunlife.co.id

Alamat Kantor Cabang Sun Life

  • Surabaya: Jalan Diponegoro Nomor 5, Darmo-Wonokromo, Surabaya 60241.
  • Medan: Jalan Jend. Sudirman Nomor 12, Madras Hulu, Medan Polonia, Medan 20152.
  • Denpasar: Jalan Raya Puputan Nomor 46, Renon, Denpasar, Bali.
  • Yogyakarta: Jalan Ring Road Utara Pugeran Nomor 9, Sleman, Yogyakarta 55282.

Alamat Kantor Pemasaran Sun Life

  • Jakarta Bina Marga: Jalan Raya Ceger Nomor 1 Ruko Blok. R-6 Rt.004 RW 002, Kel. Ceger Kec. Cipayung. Jakarta Timur. Tel: 08174927640.
  • Jakarta Grand Slipi Tower: Gd. Grand Slipi Tower ( Grand Soho ) LT. 23A Jalan S Parman Kavling 21-23 Jakarta Barat. Tel: 021-29021994, 021-29021995, 021-29021996.
  • Jakarta Menara Sun Life 2: Menara Sun Life Lt. 15 Jalan Dr. Ide Anak Agung Blok 6.3, Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan. Tel: (021) 29669777.
  • Jakarta Ratu Kemuning: Jalan Ratu Kemuning Blok D 11 Nomor 23 B Taman Ratu Indah RT 009 RW 013 Kel. Duri Kepa Kec. Kebon Jeruk – Jakarta Barat.
  • Jakarta Senopati Graha Tirtadi: Jalan Senopati Nomor 71-75, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
  • Jakarta Soepomo 45: Jalan Prof. Dr. Soepomo Nomor 45, Tebet Barat Jakarta – Tatapuri Gedung Tata Puri lantai 3, Jalan Tanjung Karang Nomor 3-4A RT 002 RW 020 Kel. Kebon Melati, Kec. Tanah Abang. Jakarta Pusat.
  • Jakarta Kapten P. Tendean: Wisma Prima 1st Floor Suite 101-G. Jalan Kapten Piere Tendean Nomor 34 Mampang Jakarta Selatan 12790. Telp: 089-656517989.
  • Jakarta Menara Prima 2 (GVA): Menara Prima Tower 2 Lt. 15 Jalan Dr. Ide Anak Agung Blok 6.2, Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan.
  • Jakarta Pondok Bambu: Jalan Raya Jatiwaringin Raya Nomor 48 B Kel. Jatiwaringin Kec. Pondok Gede Kota Bekasi 17411/ Tel: 021-84903937.
  • Jakarta Pulo Mas: Gedung Perkantoran Pulomas 1 (Gd. V Lt.3 Ruang 04-05) Jalan Jend. Ahmad Yani Nomor 2 Kel. Kayu Putih, Kec. Pulo Gadung – Jakarta Timur. Tel: 081297976717/ 08780002418.
  • Jakarta Slipi Anggrek: Gedung WTC 5, lantai 3A, Jalan Jend. Sudirman Kavling 29 Jakarta 12920. Tel: 081315993876.
  • Jakarta Srengseng Sawah: Ruko D’East Residence,: Jalan Raya Condet Nomor 77, RT 002 RW 03, Kel. Gedong, Kec. Pasar Rebo, Jakarta Timur. Tel: 08118882479/ 081321036093.
  • Jakarta Platinum Nusantara: Ruko D’East Residence, Jalan Senopati Nomor 71-75, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
  • Jakarta Wisma Abadi: Gd. Wisma Abadi Lt.2 Blok C 4 A Jalan Kyai Caringin 29-31, Jakarta Pusat 10160. Tel: 021-34830690/ 081295198134.
  • Aceh M. Hasan: Jalan Prof. DR. H. Mohammad Hasan, Desa Gampong Lampeuneurut Gampong, Kec. Darul Imarah, Kab. Aceh Besar.
  • Balikpapan Permai: Jalan Jend.Sudirman, kompleks Balikpapan Permai Blok F2 Nomor 21 – Balikpapan 76114. Tel: 0542-735376, 0542-422148, 0542-744464.
  • Bandung Bata Merah II: Jalan Bata Merah II Nomor 6 Kel. Caringin Kec. Bandung Kulon – Bandung.
  • Bandung Bumi Sariwangi: Perum Bumi Sariwangi I RT 003 RW 010 Desa Sariwangi, Kec. Parongpong, Bandung.
  • Bandung Kebon Jati: Jalan Ruko Kebon Jati Raya Nomor 136 B Kel. Kebon Jeruk Kec. Anjir Bandung 40181. Tel: 022-6074007.
  • Bandung Komp. Surapati Core: Komp. Surapati Core Blok C-8 RT. 001 RW. 010 Kel. Pasirlayung Kec. Cibeunying Kidul – Bandung. 
  • Bandung Lengkong Besar: Jalan Lengkong Besar Nomor 49 B Bandung Jawa barat. Tel: 022-4210111.
  • Bandung Sawah Kurung: Jalan Sawah Kurung Nomor 14 A Bandung RT 001, RW 003, Kelurahan Ciateul, Kecamatan Regol, Kota Bandung.
  • Banjarmasin Perdagangan SKT: Jalan Perdagangan SKT Nomor 407 RT 24 Kel. Kuin Utara Kec., Banjarmasin Utara – Banjarmasin. Tel: 081345556577.
  • Banjarmasin Batu Benawa: Jalan Batu Benawa Raya Nomor 02 RT 43 RW 04, Kel. Teluk Dalam, Kec. Banjarmasin Tengah, Banjarmasin. Tel: 081345556577.
  • Banyuwangi Genteng: Jalan Raya Kembiritan Nomor 190 RT.02 RW.05 Dusun Krajan II Desa Kembiritan Kec. Genteng Banyuwangi Jawa Timur. Tel: 0333-847202.
  • Banyuwangi A. Yani: Jalan Dr Soetomo Pertokoan Mutiara Blambang A-3 Banyuwangi. Tel: 0333-415171.
  • Batam Graha Nagoya Mas: Graha Nagoya Mas Lt. 3 /R. 309 Kel. Sungai Jodoh Kec. Batu Ampar, Batam, Kepri.
  • Batam Ruko Alexandria: Ruko Alexandria Blok B.8 Nomor 10 Kel. Taman Baloi Kec. Batam Kota – Batam.
  • Batam Tanah Mas: Komplek Tanah Mas Blok D Nomor 05, Kel. Sungai Panas, Batam.
  • Bau Bau: Jalan Muh. Husni Thamrin Kel. Tomba Kec. Wolio Kota Bau Bau, Bau Bau – Sulawesi Tenggara 93712. Tel: 0402-2826814.
  • Bekasi Graha Indah: Komplek Ruko Graha Indah (Giant), Jalan Raya Jatiwaringin Blok F2, RT 01 RW 02, Kelurahan Jatiwaringin, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi 17411. 
  • Bekasi Juanda: Jalan Ir. H. Juanda Nomor 110 B Kel. Bekasi Jaya Kec. Bekasi Timur.
  • Bekasi Town Square B7: Bekasi Town Square Blok B7 Jalan Cut Mutia Raya Blok B.7 Ruko Betos, Kelurahan Margahayu, Kec Bekasi Timur, Bekasi.
  • Belitung Jend. A. Yani: Jalan Jend. A. Yani RT. 029 RW. 012 Kel. Pangkal Lalang Kec. Tanjung Pandan Kab. Belitung.
  • Bengkulu Adam Malik Jalan Adam Malik Nomor 17E Kel. Pagar Dewa Kota Bengkulu
  • Bengkulu 38211 Tel: 062-73653075.
  • Bengkulu A. Malik Lancang Kuning: Jalan Adam Malik Nomor 8b RT 023 RW 008, Kel. Cempaka Permai, Kec. Gading Cempaka.
  • Bengkulu.
  • Bima Soekarno Hatta: Jalan Sultan Hasanuddin Nomor 8 Rasanae Barat, Bima Tel: 0374 – 646411.
  • Bima Soetami: Jalan Ir. Soetami Rt.005 Rw.002 Lingkungan Rasabou Kel. Rabadompu Timur Kec. Raba Bima NTB Tel: 0374-646595/081999454266.
  • Bintaro Merpati Raya: Kp. Lapangan RT 02 RW IV Kel. Kawal Kec. Gunung Kijang – Kab. Bintan.
  • Blitar Tanjung: Jalan Merpati Raya Nomor 20 Harvest bintaro residence RT 005 RW 001 Kel. Sawah Kec. Ciputat – Tangerang Selatan.
  • Bintan Lapangan: Kp. Lapangan RT 02 RW IV Kel. Kawal Kec. Gunung Kijang – Kab. Bintan.
  • Brebes A. Yani: Jalan A. Yani Nomor 65 RT 003 RW.019,Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes.
  • Brebes Sudirman: Jalan Jendral Sudirman 108, RT.01 RW.01, kel. Gandasuli, Brebes 52212 (depan Polres Brebes). Tel: 0283-6177620.
  • Bogor Perintis: Jalan Perintis Kemerdekaan Nomor 20A RT 004 RW 003 Kel. Kebon Kelapa Kec. Bogor Tengah – Bogor Griya Melati.
  • Griya Melati Blok A.2 Nomor 4 Jalan Cifor RT 001 RW 13 Kel. Bubulak Kec. Bogor Barat – Bogor.
  • Bogor Srinagar: Kp. Sirnagara RT 001 / 004 Nomor22 RT 01 RW 04 Desa Pagelaran, Ciomas, Bogor.
  • Bukit Tinggi Jalan Raya Obay: Jalan Raya Bukittinggi – Padang KM 4, Obay Jorong Ladang Laweh Nagari Ladang Laweh, Kec. Banuhampu, Kab. Agam, Sumatera Barat. Tel: 0752-8100552.
  • Buleleng Seririt: Jalan Letjen. S. Parman Nomor 41 Kel. Seririt Kec. Seririt Kab. Buleleng Buleleng Bali. Tel: 0362-92522.
  • Bulungan Tanjung Selor Hilir: Jalan Manggis 1 Rt.07 Rw.03. Kel. Tanjung Selor Hilir, Kec. Tanjung Selor, Kab. Bulungan, Kalimantan Utara.
  • Cimahi Bukit Permana: Bukit Permana Residence Blok B10 Jalan Permana Utara RT.05 RW.06, Kel.Citeureup, Kec. Cimahi Utara.
  • Cirebon Kampung Melati: Jalan Kampung Melati Nomor 129 Kesambi, Cirebon, Jawa Barat.
  • Denpasar Ahmad Yani: Jalan Ahmad Yani Nomor 243 Denpasar-Bali. Tel: 0361-414481.
  • Gresik DR. Wahidin: Jalan Dr. Wahidin SH RT 003 RW 003 Desa Randuagung Kec. Kebomas Kab. Gresik. Tel: 081331175129.
  • Jambi Cempaka Putih: Jalan HMO. Bafadhal RT.02 Nomor 10 Kel. Cempaka Putih, Kec. Jelutung Jambi. Tel: 0741-7554873.
  • Kediri S Parman: Jalan Letjend. S. Parman Nomor 90, Kediri. Tel: 0354-672520, 672521, 673418.
  • Kupang Lalamentik: Jalan W. J. Lalamentik Nomor 47 Kel. Fatululi, Kec Oebobo, Kupang Nusa Tenggara Timur. Tel: 0380-8080445.
  • Lampung Imam Bonjol: Jalan Imam Bonjol Nomor 102 Gedung Air Kecamatan Tanjung Karang, Bandar Lampung. Tel: 0721 – 257999.
  • Makassar Kumala: Jalan Kumala Nomor 6D RT 003 RW 002 Kel. Bongaya Kec. Tamalate – Makassar.
  • Malang Kaliurang: Jalan Kaliurang Nomor 73 A RT 004 RW 06 Kel. Rampal Celaket Kec. Klojen – Malang. Tel: 081-13666799.
  • Manado Kompleks Mega Mas.
  • Kompleks Ruko Megamas Blok 1 C2 Nomor 43 Jalan Piere Tendean Boulevard Lingkungan I Kel. Wenang Selatan Kec. Wenang Kota – Manado.
  • Medan Akasia II: Jalan Akasia II Nomor 2, Medan, Sumatera Utara. Tel: 085360989388
  • Padang Azizi: Jalan Azizi Nomor 13/4 RT 03 RW 08 Kel. Andalas Kec. Padang Timur – Padang.
  • Palu Dr. Suharso: Jalan Dr. Suharso Nomor 60 Palu Kel. Besusu Barat Kec. Palu Timur Palu. Tel: 0451-485386.
  • Pontianak Sungaibangkong: Jalan Putri Dara Nante Nomor 8F RT 04, RW 015 Kel. Sungaibangkong, Kec. Pontianak Kota.
  • Purwakarta Krajan: Kp. Krajan RT 02 RW 01 Desa Maracang Kec. Babakancikao Kab. Purwakarta. Telepon: 085283685140.
  • Purwokerto Pramuka: Jalan Perintis Kemerdekaan Nomor 23, Purwokerto. Tel: 0281-6577648.
  • Samarinda Alaya: Jalan Alaya, Ruko Alaya Junction Blok LB 10 – Samarinda, 
  • Sidoarjo Puri Surya Jaya: Jalan Taman Paris Raya Blok B1 Nomor 1, Puri Surya Jaya – Sidoarjo, Tel: 031-8915156.
  • Solo Honggowongso: Jalan Honggowongso 78 A. SOLO. Tel. 0271-733111.
  • Surabaya Keputran” Jalan Keputran Pasar Kecil I Nomor 33 RT 01 RW XI Kel. Embong kaliasin, Kec. Genteng, Surabaya. Tel: 085333222753, 081703444003.
  • Yogyakarta Adisucipto: Perumahan Casa Grande Ruko 01 Maguwoharjo Depok Sleman Yogyakarta. Tel: (0274) 871002.

Asuransi Sun Life memiliki rekanan rumah sakit yang tersebar luas di dalam dan luar negeri. Berikut daftar rumah sakit rekanan perusahaan asuransi Sun Life.

Jakarta

  • RS Medika Permata Hijau: Jalan Raya Kebayoran Lama, Nomor 64, DKI Jakarta, Jakarta Barat. Telepon: (021) 5305288 / 5347411.
  • RS Islam Jakarta (Cempaka Putih): Jalan Cempaka Putih Tengah I/1, DKI Jakarta, Jakarta Pusat. Telepon: (021) 4244208 / 4250451 / 42801567.

Jawa Barat

  • RS Aqidah: Jalan Raden Fatah Nomor 40 Parung Serab, Ciledug, Tangerang. Telepon: (021) 73450244, 7319025.
  • RS Sari Asih Ciledug: Jalan Hos Cokroaminoto Nomor 38, Ciledug, Tangerang. Telepon: (021) 7333430.
  • RS Puri Cinere: Jalan Maribaya Blok F2, Nomor 10, Puri Cinere, Depok, Jawa Barat. Telepon: (021) 7545488.
  • RS Sentra Medika Depok: Jalan Raya Bogor KM. 33, Cisalak, Depok, Jawa Barat. Telepon: (021) 8743790.
  • RS Mitra Keluarga Bekasi Barat: Jalan Jend. A. Yani, Bekasi Barat. Telepon: (021) 8853333.
  • RS Anna Pekayon: Jalan Pekayon Raya Nomor 36, Bekasi Selatan. Telepon: (021) 82432211.
  • RS Bogor Medical Center: Jalan Pajajaran Indah V/97 Bogor. Telepon: (0251) 8307900 / 8390435 / 8346002 / 8379743.
  • RS Pertamedika Sentul City: Jalan MH. Thamrin Kavling 57, Sentul City, Bogor. Telepon: (021) 29672977 / 29672990.

Jawa Tengah & Yogyakarta

  • RSIA Hermina Banyumas: Jalan Jendral Polisi Anton Soedjarwo Nomor195 A Semarang. Telepon: +6224 76488989
  • RS Telogorejo Semarang: Jalan KH A Dahlan Pekuden Semarang. Telepon: +6224 8317410
  • RSIA Kasih Ibu Tegal: Jalan Sultan Agung Nomor 32 Tegal. Telepon: +62283 355525 
  • RS Indriati: Jalan Palem Rata Langenharjo Grogol Sukoharjo Solo. Telepon:  +6271 5722000 
  • RS Mata Dr Yap: Jalan Cik Di Tiro Nomor 5 Yogyakarta. Telepon: +62274 547448 
  • Siloam Hospotal Yogyakarta: Jalan Laksda Adisucipto Nomor32-34 Kel. Demangan Kec. Gondokusuman Yogyakarta. Telepon:  +62274 4600900

Jawa Timur

  • RS Muji Rahayu: Jalan Raya Manukan Wetan Nomor 68 A Surabaya. Telepon: +6231 7404131.
  • RS Aisyiyah Siti Fatimah Tulangan: Jalan Raya Kenongo Nomor 14 Sidoarjo. Telepon:  +6231 8851840
  • RS Baptis Kediri: Jalan Brigjen Pol IBH Pranoto No1-7 Bangsal Pesantren Kediri. Telepon: +62354 684172 

Sumatera

  • Cempaka Az-Zahra: Jalan Pocut Baren Nomor 36-40 Banda Aceh. Telepon: +62651 310666
  • Hermona Medan: Jalan Asrama / Ampera II Sei Sikambing C-II Kec. Medan Heltevia, Medan. Telepon: +6261 80862525
  • Ummi Bengkulu: Jalan Hibrida Raya Nomor 1 Sidomulyo Gading Cempaka Bengkulu. Telepon: +62736 24832 
  • Semen Padang Hospital: Jalan By Pass KM 7 Kel Pisang Pauh Padang. Telepon+62751 777888 
  • RSI Ibnu Sina Pekanbaru: Jalan Melati, Nomor 60. Telepon: +62761 24242 

Kalimantan

  • Samarinda Medika Citra: Jalan Kadrie Oening Nomor 85 RT 35 Air Putih Samarinda Ulu. Telepon: +62541 7273000
  • RSU Syifa Media: Jalan R O Ulin Nomor 93 Banjarbaru Banjarmasin. Telepon: +62511 5910889
  • RS Kharitas Bhakti: Jalan Siam Nomor 153 Benua Melayu Darat Pontianak. Telepon: +62561 734373
  • RS Balikpapan Baru: Jalan MT Haryono Komp Balikpapan Baru blok A 3A Nomor 7-9. Telepon:  +62542 877330

Sulawesi

  • RS Ibnu Sina Yw Umi Makassar: Jalan Urip Sumaharjo Nomor 264. Telepon:+62411 452917 
  • RS Advent Manado: Jalan 14 Februari Nomor 1 Telong. Telepon: +62431 858428
  • Palu Woodward Palu: Jalan LH Woodward Nomor 1. Telepon: +62451 421769

Papua

  • RS Dian Harapan Jayapura: Jalan Teruna Bhakti Waena Abepura Jayapura. Telepon: +62967 572325 
  • RSIA Kasih Herlina: Jalan Ahmad Yani Nomor 37 Timika Papua. Telepon: +62901 321433 
  • RSAL dr R Oetojo Sorong: Jalan Ahmad Yani Klademak III C Sorong. Telepon: +62951 3173103

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • https://www.sunlife.co.id/
  • https://www.wartaekonomi.co.id/read72597/sun-life-resmikan-kantor-ardc-baru-di-surabaya.html
  • https://investor.id/finance/sun-life-indonesia-mutakhirkan-aplikasi-my-sun-life-indonesia
  • https://www.wartaekonomi.co.id/read232790/bank-muamalat-segera-pasarkan-5-produk-bancassurance-sun-life.html
Penulis Nisrina Salma Alifah Jurnalis bisnis yang sedang bergelut di dunia asuransi. Hidup untuk belajar dan berbahasa. Lihat profile penulis