Asuransi Tokio Marine Umum

3.7
Diskon Terbaik
500+ Pilihan
Bantuan Klaim
+62
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
+62
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
+62
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
Cicilan 0%Hemat 25%
 

Asuransi Umum Tokio Marine

Tokio Marine atau PT Asuransi Tokio Marine Indonesia adalah perusahaan asuransi umum (kerugian) asal Jepang. Perusahaan ini unggul dalam keberagaman produk asuransi kerugian terutama asuransi kendaraan bermotor dan asuransi perjalanan.

Keunggulan lain dari Tokio Marine adalah fitur pembelian online yang kian memudahkan calon nasabah membeli polis asuransi.

Kelebihan dan Kekurangan:

  • (+) Pengalaman perusahaan lebih dari 100 tahun (secara grup).
  • Situs perusahaan tokiomarine.com informatif dari segi penjelasan produk, cara klaim, hingga rekanan rumah sakit dan bengkel.
  • (+) Tersedia beragam produk asuransi umum termasuk asuransi kendaraan bermotor, asuransi perjalanan, dan asuransi rumah.
  • (+) Tersedia fitur pembelian online di situs resmi perusahaan.
  • (-) Situs tokiomarine.com terdiri atas informasi Tokio Marine umum dan Tokio Marine Life, sehingga menyulitkan pengunjung situs untuk membedakan masing-masing produk. 

Daftar Produk Asuransi Tokio Marine

Tokio Marine memiliki cukup banyak pilihan kategori produk asuransi umum dan jiwa. Meski berstatus asuransi umum, tersedia produk asuransi kecelakaan dan asuransi mikro.

Berikut ini daftar produk yang tersedia di Tokio Marine:

1. Asuransi Rumah (Pribadi)

Produk asuransi rumah dari Tokio Marine memberikan perlindungan lengkap untuk beragam jenis hunian. Terdapat empat produk asuransi yang bisa dipilih dan disesuaikan dengan kebutuhan dan jenis aset yang ingin diproteksi.

2. Asuransi Kendaraan Bermotor (Pribadi)

Produk dari kategori asuransi kendaraan bermotor atau Tokio Marine asuransi mobil memberikan rasa aman baik saat berkendara ataupun tidak. Luas jaminan mulai dari kerusakan kendaraan bermotor hingga cedera pihak ketiga. Tersedia 2 polis yaitu Asuransi Kendaraan Bermotor dan Asuransi Auto Partner.

3. Asuransi Perjalanan (Pribadi)

Produk asuransi perjalanan dari Tokio Marine memberikan rasa aman saat melakukan perjalanan domestik maupun internasional. Jaminan yang diberikan juga cukup lengkap mulai dari perlindungan diri hingga bagasi. Asuransi Perjalanan Tokio Marine tersedia 3 pilihan sesuai destinasi kamu!

4. Asuransi Kecelakaan Diri dan Mikro (Pribadi)

Produk asuransi kecelakaan diri dan mikro dari Tokio Marine memberikan perlindungan dari cedera dan risiko yang tidak disengaja. Manfaat yang diberikan akan disesuaikan dengan yang tercantum dalam polis. Ada 3 pilihan polis sesuai kebutuhanmu!

5. Asuransi Pengangkutan (Bisnis)

Produk asuransi pengangkutan dari Tokio Marine memberi perlindungan kapal dan barang-barang pribadi dari risiko bahaya laut selama pengiriman dan penyimpanan. Adapun produk dari asuransi pengangkutan disesuaikan dengan jalur pengiriman yaitu darat, laut, atau udara.

6. Asuransi Harta Benda (Bisnis)

Produk asuransi harta benda kategori bisnis dari Tokio Marine memberi perlindungan untuk bangunan dan isi kantor. Tersedia dua pilihan yaitu Asuransi Kebakaran dan Asuransi Paket Isi Kantor.

7. Asuransi Rekayasa (Bisnis)

Produk ini memberi perlindungan untuk proyek dan peralatan proyek dari insiden industri yang tidak terduga. Jenis asuransi rekayasa dari Tokio Marine ada dua yaitu Contractor All Risk dan Erection All Risk

8. Asuransi Tanggung Jawab Hukum (Bisnis)

Produk ini memberi perlindungan untuk tanggung jawab hukum yang menjadi risiko bisnis. Tersedia tiga pilihan polis yaitu Asuransi Tanggung Jawab Hukum Menyeluruh, Asuransi Barang Bergerak Terpadu, dan Asuransi Cyber.

9. Asuransi Kendaraan Bermotor (Bisnis)

Produk asuransi kendaraan bermotor Tokio Marine kategori bisnis memberikan perlindungan dari berbagai risiko yang mungkin menimpa kendaraan perusahaan termasuk kendaraan pengangkut penumpang, kendaraan pengangkut barang, bus, dan sepeda motor.

Sekilas tentang Asuransi Tokio Marine

Asuransi Tokio Marine merupakan perusahaan patungan antara Tokio Marine Asia Pte Ltd dan PT Asuransi Jasa Indonesia yang telah beroperasi sejak tahun 1975. Secara grup, nama Tokio Marine merupakan perusahaan asuransi umum tertua di Jepang yang didirikan pada 1879.

Sebagai asuransi umum, Tokio Marine menghadirkan berbagai produk asuransi seperti Tokio Marine asuransi mobil, asuransi perjalanan, dan asuransi properti. Produk yang tersedia ditujukan bagi nasabah individu maupun bisnis (korporasi).

Tokio Marine menjadi salah satu pilihan terbaik dalam berasuransi. Selain keragaman produk, keuangan perusahaan juga cukup baik jika dilihat dari rasio solvabilitas pada tahun 2018 sebesar 233,5 persen. Kinerja perusahaan juga diakui secara internasional dengan prestasi yang diberikan yaitu mendapatkan peringkat Financial Strength Rating A- (Excellent) dan A Long-Term issuer Credit Rating “A-” dari A.M. Best.

Peringkat kredit tersebut menunjukkan bahwa Tokio Marine memiliki kemampuan yang sangat baik dalam memenuhi kewajiban polis asuransi dan kewajiban keuangan yang sedang berjalan. A.M. Best memuji kinerja perusahaan dalam hasil underwriting yang menguntungkan, terutama risiko-risiko yang berkaitan pada bisnis perusahaan Jepang. Pendapatan investasi, sebagian besar berbentuk deposit tunai dan obligasi pemerintah, yang juga telah mendukung hasil perusahaan.

PT Asuransi Tokio Marine Indonesia terdaftar sebagai anggota Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI). Perusahaan juga telah terdaftar dan memiliki izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) lewat Keputusan Menteri keuangan dengan nomor KEP-034/KM.13/1991 tanggal 5 Februari 1991.

Untuk unit syariah Asuransi Tokio Marine telah dicabut oleh OJK melalui Keputusan Dewan Komisioner OJK Nomor KEP-3/NB.15/2014 tanggal 25 Februari 2014. Melalui surat keputusan tersebut, unit syariah Asuransi Tokio Marine dilarang melakukan kegiatan usaha di bidang asuransi kerugian atau umum dengan prinsip syariah.

Tokio Marine telah meraih berbagai penghargaan bergengsi, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Di Indonesia, prestasi dan penghargaan yang ditorehkan oleh Tokio Marine, antara lain: Penilaian Sangat Baik dalam Manajemen keuangan dari InfoBank Insurance Awards 2019; Peringkat Ke-3 Asuransi Umum dari Digital Brand Awards 2019’ Top Marine Cargo Insurance 2019; dan Asuransi Umum Terbaik kategori Aset Rp500 miliar-1,5 triliun tahun 2018.

Rasio solvabilitas perusahaan asuransi di Indonesia wajib memenuhi standardisasi keuangan yang telah ditentukan di dalam Peraturan Jasa Otoritas Keuangan (Nomor 71 dan 72 /POJK.05/2016). Ketentuan mengenai rasio solvabilitas adalah minimal 120 persen, ekuitas minimal Rp100 miliar untuk perusahaan asuransi dan minimal Rp200 miliar untuk reasuransi, dan perusahaan asuransi dikategorikan baik apabila minimal asetnya minimal Rp150 miliar.

Rasio solvabilitas adalah kemampuan perusahaan asuransi bersangkutan dalam memenuhi kewajiban terhadap nasabahnya. Kewajiban ini dapat diartikan sebagai kesanggupan memenuhi pertanggungan klaim asuransi yang diajukan oleh seluruh nasabah aktifnya.

Mengacu kepada laporan keuangan 2018, PT Asuransi Tokio Marine membuktikan performa kinerja finansial cukup baik dengan ikhtisar sebagai berikut.

  • Rasio solvabilitas: 233,5 persen
  • Jumlah aset: Rp2,952 triliun
  • Ekuitas: Rp 857,084 miliar

Dari data keuangan tersebut dapat disimpulkan bahwa dari segala aspek yang dijadikan indikator penentu kesehatan keuangan perusahaan, PT Asuransi Tokio Marine termasuk perusahaan dengan kondisi finansial yang layak dijadikan pertimbangan prioritas bagi calon nasabah. Kondisi finansial yang kuat akan memberikan jaminan kualitas produk dan pemenuhan kebutuhan klaim para nasabahnya hingga tuntas.

Saat ini, Lifepal telah bekerja sama dengan PT Asuransi Tokio Marine. Produk asuransi Tokio Marine yang tersedia di Lifepal adalah asuransi mobil yaitu Asuransi Mobil All Risk dan Asuransi Mobil TLO.

 

Berita Terbaru Asuransi Tokio Marine

September 2019 - PT Asuransi Tokio Marine Indonesia menjadi salah satu pemenang dalam malam penghargaan Indonesia Best Insurance Awards 2019. Dalam ajang yang mengapresiasi perusahaan asuransi ini, penilaian diberikan atas kinerja keuangan, inovasi produk dan jasa, hingga tata kelola perusahaan. Tokio Marine meraih Top 5 Financial Performances Kategori Perusahaan Asuransi Umum dengan Aset Rp2-3 Triliun.

Juli 2019 - PT Asuransi Tokio Marine Indonesia masuk kategori Perusahaan Asuransi Umum Terkaya di Indonesia berdasarkan laporan keuangan tahun 2018. Pencapaian ini tidak terlepas dari laba yang berhasil dicetak pada tahun tersebut. Menempati urutan ke-10, Tokio Marine berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp129,975 miliar.

 

Daftar Polis Asuransi Tokio Marine

Dilansir dari laman produk pada situs resmi tokiomarine.com, berikut beberapa pilihan kategori produk asuransi yang disediakan oleh PT Asuransi Tokio Marine Indonesia.

Asuransi Rumah
Asuransi Kebakaran
Huru-hara, kerusuhan dan pemogokan. Gangguan usaha akibat dari risiko yang dijamin dan dibayar. Gempa bumi dan letusan gunung berapi (mempergunakan jaminan polis tersendiri/terpisah). Pemulihan atau penggantian. Kerugian pertama atas isi lainnya dari bangunan. Kerugian pertama atas pemindahan puing. Penambahan modal.
Asuransi Rumah
Home Partner
Pertanggungan utama dari produk ini adalah perlindungan untuk bangunan dan isinya dari berbagai risiko termasuk kebakaran, kejatuhan pesawat, sambaran petir, dan lain sebagainya.
Asuransi Rumah
Asuransi Pro Apartemen
Pertanggungan utama yang diberikan adalah kerugian atau kerusakan apartemen dan isinya yang secara langsung disebabkan oleh: Huru-hara, pemogokan, banjir, badai, gempa bumi. Kebakaran (standar). Pencurian berikut dengan kekerasan. Dampak fisik. Kerusakan pipa, dll. Pembersihan puing-puing Pertanggungjawaban terhadap pihak ketiga.
Asuransi Rumah
Asuransi RumahKu Alfamart
Produk asuransi mikro yang memberikan santunan kerusakan jika terjadi kebakaran dan santunan duka jika terjadi kematian akibat kebakaran. Manfaat utama dari asuransi ini yaitu: Santunan kerusakan Rp10 juta (pemilik bangunan). Santunan sewa rumah Rp2 juta (penyewa bangunan). Santunan duka Rp5 juta untuk ahli waris (kematian akibat kebakaran).
Asuransi Kendaraan Bermotor
Asuransi Kendaraan Bermotor
Produk asuransi yang memberikan jaminan untuk setiap kerugian atau kerusakan terhadap mobil atau sepeda motor Anda yang disebabkan oleh: Kecelakaan (tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir, terperosok). Perbuatan jahat. Pencurian, kebakaran, dan kerusakan yang terjadi selama di atas kapal penyeberangan (ASDP).
Asuransi Kendaraan Bermotor
Asuransi Auto Partner
Paket asuransi menyeluruh untuk kendaraan penumpang dengan penggunaan pribadi (tidak disewakan/keperluan bisnis) dengan manfaat utama yaitu: Perlindungan kecelakaan/pencurian kendaraan. Tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga. Pencurian oleh pengemudi sendiri.
Asuransi Perjalanan
Travel Partner Domestic
Perlindungan kecelakaan diri dalam perjalanan domestik atau dalam negeri. Perlindungan medis. Ketidaknyamanan dalam perjalanan domestik (termasuk kerusakan/kehilangan bagasi).
Asuransi Perjalanan
Travel Partner International
Perlindungan kecelakaan diri dalam perjalanan ke luar negeri (destinasi satu negara). Perlindungan medis. Ketidaknyamanan dalam perjalanan internasional (termasuk kerusakan/kehilangan bagasi).
Asuransi Perjalanan
Travel Partner Worldwide
Perlindungan kecelakaan diri dalam perjalanan keliling dunia. Perlindungan medis. Ketidaknyamanan dalam perjalanan keliling dunia atau lebih dari satu negara (termasuk kerusakan/kehilangan bagasi).
Asuransi Kecelakaan Diri dan Mikro
Asuransi Kecelakaan Diri
Jaminan meninggal dan/atau cacat tetap (komprehensif). Jaminan biaya medis.
Asuransi Kecelakaan Diri dan Mikro
Asuransi Mikro Kecelakaan Diri
Produk asuransi mikro khusus pelajar ini memberikan sejumlah pertanggungan yaitu: Kematian karena kecelakaan. Cacat tetap karena kecelakaan. Biaya pengobatan karena kecelakaan. Dukungan pendidikan karena cacat sementara yang menyebabkan Pelajar tidak dapat pergi ke sekolah. Patah/retak tulang karena kecelakaan.
Asuransi Kecelakaan Diri dan Mikro
Asuransi Mikro Pelindungku
Produk ini menjamin risiko-risiko yang terjadi dengan berbagai sebab yaitu: Kecelakaan. Kematian karena kecelakaan. Rawat inap di rumah sakit akibat kecelakaan. Rawat inap di rumah sakit karena terkena penyakit demam berdarah (DBD) Santunan pemakaman akibat kecelakaan atau sakit. Jaminan perlindungan selama 12 bulan (satu tahun).
Asuransi Pengangkutan
Asuransi Pengangkutan Darat
Polis ini memberikan pertanggungan terhadap risiko kerugian dan kerusakan yang terjadi selama pengangkutan melalui jalur darat.
Asuransi Pengangkutan
Asuransi pengangkutan Laut
Polis ini memberikan pertanggungan terhadap risiko kerugian dan kerusakan yang terjadi selama pengangkutan melalui jalur laut.
Asuransi Pengangkutan
Asuransi Pengangkutan Udara
Polis ini memberikan pertanggungan terhadap risiko kerugian dan kerusakan yang terjadi selama pengangkutan melalui jalur udara.
Asuransi Harta Benda
Asuransi Kebakaran
Polis ini memberikan perlindungan terhadap harta benda dari risiko kebakaran.
Asuransi Harta Benda
Asuransi Paket Isi Kantor
Polis ini memberikan pertanggungan atas kerugian atau kerusakan properti kantor, pengiriman uang, dan tanggung jawab penyewa.
Asuransi Rekayasa
Contractor All Risk
Polis ini memberikan pertanggungan atas kerusakan material dan tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga.
Asuransi Rekayasa
Erection All Risk
Polis ini memberikan pertanggungan atas kerusakan material dan tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga.
Asuransi Tanggung Jawab Hukum
Asuransi Tanggung Jawab Hukum Menyeluruh
Polis ini memberikan tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga, kompensasi atas cedera badan atau kerusakan properti kepada pihak ketiga, biaya urusan hukum dan lainnya, tanggung jawab hukum terhadap publik, serta menjamin terhadap kewajiban hukum kepada pihak ketiga atas kerugian atau kerusakan properti mereka yang timbul dari operasi bisnis Anda.
Asuransi Tanggung Jawab Hukum
Asuransi Barang Bergerak Terpadu
Polis ini memberikan pertanggungan atas kerugian atau kerusakan properti tertanggung yang disebabkan oleh semua kecelakaan tak terduga.
Asuransi Tanggung Jawab Hukum
Asuransi Cyber
Polis ini memberikan perlindungan terhadap pihak ketiga untuk tanggung jawab keamanan dan privasi yang timbul dari pelanggaran keamanan atau pelanggaran privasi oleh perusahaan, agen outsourcing, atau kontraktor independen. Kepada pihak pertama berupa perlindungan terhadap peraturan privasi dan denda, biaya-biaya kegiatan manajemen krisis, pemerasan cyber, kehilangan aset digital, serta biaya gangguan bisnis.
Asuransi Bisnis - Kendaraan Bermotor
Asuransi Bisnis - Kendaraan Bermotor
Produk asuransi kendaraan bermotor Tokio Marine kategori bisnis memberikan perlindungan dari berbagai risiko yang mungkin menimpa kendaraan perusahaan termasuk kendaraan pengangkut penumpang, kendaraan pengangkut barang, bus, dan sepeda motor.
 

Tanya Jawab

Berikut beberapa tips dan pertanyaan yang sering diajukan oleh calon nasabah ataupun nasabah terkait Asuransi Tokio Marine Indonesia, baik informasi premi, profil perusahaan, dan lain sebagainya.

Tokio Marine adalah perusahaan asuransi pertama di Jepang. Di Indonesia terdapat dua perusahaan Tokio Marine. Pertama adalah PT Asuransi Tokio Marine Indonesia sebagai perusahaan asuransi umum (kerugian). Kedua adalah PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia yang melayani asuransi jiwa serta kesehatan.

Meski tergabung di bawah satu brand yang  sama, keduanya memiliki perbedaan dari sisi produk. Sayangnya, situs resmi Tokio Marine (Umum) dan Tokio Marine (Jiwa) digabung, sehingga bisa membingungkan calon nasabah yang ingin mendapatkan informasi lebih jauh mengenai salah satu perusahaan, termasuk urusan produknya.

Ecargo Tokio Marine adalah fitur online khusus Asuransi Pengangkutan Barang Tokio Marine. Fitur ini bisa ditemui di situs resmi yaitu tokiomarine.com. Salah satu informasi yang bisa diperoleh adalah cara menghitung premi.

Untuk menghitung preminya, calon nasabah hanya perlu memasukkan data harga barang, ongkos pengangkutan, persentase premi, dan nilai pertanggungan. Setelah itu, nasabah akan mendapatkan informasi perkiraan harga premi.

Cari tahu premi Asuransi Tokio Marine dengan cara mengakses laman produk di situs resmi perusahaan, menghubungi agen, maupun broker asuransi terkait.

Pada umumnya, premi asuransi dipengaruhi oleh berbagai faktor berikut.

  • Jenis asuransi yang diambil oleh pemegang polis.
  • Profil tertanggung: usia, pekerjaan, jenis kelamin, riwayat penyakit, dan lain-lain.
  • Jenis dan nilai aset atau harta benda yang diasuransikan.
  • Cakupan pertanggungan, mulai dari pertanggungan utama hingga rider (pertanggungan tambahan).

Berikut informasi mengenai harga premi asuransi Tokio Marine dikutip dari situs resmi perusahaan:

  1. Asuransi Rumah

Harga premi asuransi rumah ditentukan berdasarkan harga, okupansi (penggunaan), dan jenis risiko yang dijaminkan.

  • Asuransi Kebakaran N/A.
  • Home Partner N/A.
  • Asuransi Pro Apartemen N/A
  • Asuransi RumahKu Alfamart Rp20 ribu/90 hari.
  1. Asuransi Kendaraan Bermotor

Harga premi asuransi kendaraan tergantung pada jenis kendaraan, usia kendaraan, dan perluasan jaminan.

  • Asuransi Kendaraan Bermotor N/A.
  • Asuransi Auto Partner N/A.
  1. Asuransi Perjalanan

Harga premi asuransi perjalanan berdasarkan lama waktu perjalanan dan produk yang dipilih apakah perorangan atau keluarga.

  • Travel Partner Domestic Rp32 ribu-1,6 juta.
  • Travel Partner International Rp50 ribu-2,86 juta.
  • Travel Partner Worldwide Rp2,06-4,51 juta.
  1. Asuransi Kecelakaan Diri dan Mikro
  • Asuransi Kecelakaan Diri N/A atau tergantung usia dan profesi.
  • Asuransi Mikro Kecelakaan Diri Rp45 ribu/tahun.
  • Asuransi Mikro Pelindungku Rp40 ribu/tahun.
  1. Asuransi Pengangkutan (Bisnis)

Harga premi asuransi pengangkutan tarif dan risiko sendiri ditetapkan berdasarkan kesepakatan antara tertanggung dan penanggung dengan mempertimbangkan keuntungan bagi kedua belah pihak.

  • Asuransi Pengangkutan Darat N/A.
  • Asuransi pengangkutan Laut N/A.
  • Asuransi Pengangkutan Udara N/A.
  1. Asuransi Harta Benda (Bisnis)

Harga premi asuransi harta benda mungkin berbeda-beda, tergantung pada beberapa faktor seperti kepemilikan, umur fasilitas, wilayah, tahap konstruksi, dan faktor lainnya.

  • Asuransi Kebakaran N/A.
  • Asuransi Paket Isi Kantor N/A.
  1. Asuransi Rekayasa (Bisnis)

Harga premi asuransi rekayasa berbeda-beda karena ditentukan oleh beberapa faktor termasuk kepemilikan, umur fasilitas, wilayah, tahap konstruksi, dan faktor lainnya.

  • Contractor All Risk N/A.
  • Erection All Risk N/A.
  1. Asuransi Tanggung Jawab Hukum (Bisnis)

Harga premi asuransi tanggung jawab hukum disesuaikan dengan okupansi dari objek pertanggungan.

  • Asuransi Tanggung Jawab Hukum Menyeluruh N/A.
  • Asuransi Barang Bergerak Terpadu N/A.
  • Asuransi Cyber N/A.
  1. Asuransi Kendaraan Bermotor (Bisnis)

Harga premi asuransi kendaraan bermotor berbeda-beda, tergantung pada empat faktor yaitu harga, jenis kendaraan, tahun pembuatan, dan wilayah.

Pembayaran premi Asuransi Tokio Marine bergantung pada ketentuan pada polis asuransi. Kunjungi situs resmi atau hubungi call center Tokio Marine, agen, maupun broker asuransi terkait. Atau, perhatikan informasi panduan pembayaran premi pada polis.

Adapun kanal pembayaran yang disediakan adalah sebagai berikut ini:

  • Kartu kredit.
  • Pembayaran premi online.
  • Pembayaran premi melalui Indomaret.
  • Pembayaran secara setor tunai.
  • Melalui ATM.
  • Melalui Internet Banking.
  • Pembayaran menggunakan Virtual Account
  • Pembayaran dengan Auto Debet.

Cara pembayaran pada dasarnya sama saja, yang penting Anda mengetahui nomor polis yang dibayarkan. Kemudian ketik nomor polis yang sesuai dan bayar premi sesuai dengan jumlah yang harus dibayarkan.

Jangan lupa simpan bukti pembayaran untuk arsip. Setiap transaksi pembayaran yang berhasil akan dikirimkan melalui sms ataupun email di hari yang sama.

Terdapat tiga metode penggantian biaya asuransi Tokio Marine, tergantung pada produk asuransi yang Anda gunakan. Berikut ini beberapa metode penggantian biaya asuransi Tokio  Marine yang umum tersedia di hampir semua perusahaan asuransi.

  • Reimbursement yaitu metode penggantian biaya perawatan, renovasi, atau perbaikan yang Anda keluarkan terlebih dahulu. Setelah itu, Anda mengajukan klaim agar perusahaan asuransi mengganti sesuai yang tertera di buku polis.
  • Cashless yaitu metode penggantian di mana peserta asuransi hanya perlu menunjukkan kartu asuransi agar bisa mendapatkan pelayanan baik medis atau klaim asuransi umum yang tersedia di asuransi Tokio Marine.
  • Uang pertanggungan atau santunan tunai yaitu metode penggantian ini khususnya berlaku untuk produk asuransi kecelakaan diri atau yang memberikan manfaat santunan tunai.

Membeli asuransi Tokio Marine secara online akan sangat praktis. Sebab, Anda tak perlu mendatangi kantor cabang Tokio Marine terdekat sekalipun. Namun, jika Anda ingin mendapat penjelasan lebih lanjut, bisa juga melalui agen asuransi Tokio Marine.

Jika ingin lebih berimbang, Anda dapat membeli asuransi Tokio Marine secara online melalui situs agregator semacam Lifepal. Melalui marketplace asuransi online Lifepal.co.id, Anda tidak hanya dapat membandingkan produk asuransi Tokio Marine tetapi juga dari produk asuransi terbaik dari perusahaan lain. Anda pun bisa mendapatkan proteksi terbaik sesuai kebutuhan dengan premi terjangkau. 

Cara klaim Asuransi Tokio Marine disesuaikan dengan ketentuan polis yang dimiliki. Kunjungi laman Pusat Klaim pada situs tokiomarine.com untuk mengetahui panduan klaim asuransi dari Tokio Marine.

Adapun cara klaim asuransi Tokio Marine berdasarkan situs resmi perusahaan adalah sebagai berikut:

  1. Prosedur klaim parsial
  • Melaporkan kecelakaan yang dialami ke customer care tidak lebih dari 3 x 24 jam.
  • Lengkapi dokumen yang diperlukan seperti surat kendaraan, SIM, polis, dan dokumen lain yang dibutuhkan.
  • Bengkel memulai perbaikan pada kendaraan.
  • Pihak Tokio Marine melakukan survei perbaikan.
  • Perintah kerja dikeluarkan.
  • Setelah administrasi kendaraan selesai, maka kendaraan dikembalikan kepada pemiliknya.
  1. Prosedur klaim pencurian
  • Melaporkan pencurian ke Tokio Marine Indonesia tidak lebih dari 3 x 24 jam.
  • Melapor ke polisi.
  • Melengkapi dokumen klaim.
  • Bertemu dengan penyelidik yang akan membuat laporan pencurian atas kendaraan tersebut.
  • Hasil penyelidikan menjadi penentu klaim diproses atau dibatalkan.
  • Bila tidak dapat diklaim: Surat Penolakan dikeluarkan.
  • Melengkapi dokumen klaim status.
  • Penyelesaian klaim pencurian (maksimum dalam jangka waktu 60 hari dari laporan pertama).
  • Anda menerima pembayaran klaim total loss only (TLO) atas kehilangan kendaraan.

Cara klaim Asuransi Tokio Marine disesuaikan dengan ketentuan polis yang dimiliki. Kunjungi laman Pusat Klaim pada situs tokiomarine.com untuk mengetahui panduan klaim asuransi dari Tokio Marine.

Adapun cara klaim asuransi Tokio Marine berdasarkan situs resmi perusahaan adalah sebagai berikut:

  1. Klaim reimbursement
  • Pemegang polis/penerima manfaat yang terdaftar untuk  klaim reimbursement dengan mengisi formulir dan melampirkan dokumen pendukung berdasarkan jenis klaim.
  • Klaim tersebut dapat diserahkan ke kantor pusat atau kantor pemasaran terdekat.
  • Klaim tersebut dapat diproses apabila formulir klaim dan seluruh dokumen pendukung diterima secara lengkap oleh pihak Tokio Marine.
  • Pihak Tokio Marine akan memproses klaim tersebut dalam waktu maksimum 14 (empat belas) hari kerja sejak dokumen dan informasi yang dibutuhkan diterima secara lengkap.
  1. Klaim cashless di dalam negeri
  • Tertanggung datang ke rumah sakit rekanan dalam negeri untuk melakukan pendaftaran.
  • Rumah sakit rekanan melakukan konfirmasi dan verifikasi data ke pihak ketiga yaitu AAI Indonesia atau I’m Care 177 meliputi data tertanggung, nomor polis, plan dan manfaat polis.
  • Kepesertaan tertanggung diperiksa dan mengirimkan formulir serta surat pernyataan untuk diisi oleh dokter dan pasien.
  • Rumah sakit rekanan mengirimkan formulir yang telah diisi lengkap.
  • Surat jaminan diterbitkan.
  • Tertanggung menjalani rawat inap di rumah sakit rekanan dan pihak ketiga akan melakukan pemantauan.
  • Pada saat tertanggung akan keluar dari rawat inap, rumah sakit rekanan mengirimkan pemberitahuan dan dokumen pendukung kepada pihak ketiga.
  • Rumah sakit rekanan memberitahukan kepada tertanggung untuk proses administrasi keluar rawat inap. Tertanggung menyelesaikan proses administrasi keluar rawat inap di rumah sakit rekanan termasuk membayar kelebihan klaim (excess) jika ada.
  • Jika sudah selesai, tertanggung diperbolehkan pulang.
  1. Klaim cashless di luar negeri dengan provider AAI atau I’m Care 177
  • Tertanggung atau keluarga tertanggung atau pemegang polis menghubungi provider Indonesia untuk rencana rawat inap di rumah sakit rekanan luar negeri.
  • Provider Indonesia melakukan verifikasi data maksimal 3 (tiga) hari kerja dan kemudian mengirimkan hospital admission form (HAF) untuk diisi oleh dokter di Indonesia yang memeriksa tertanggung.
  • Pemegang polis atau tertanggung mengirimkan formulir HAF yang telah diisi lengkap melalui email atau fax minimal 3 (tiga) hari kerja sebelum tanggal keberangkatan.
  • Provider Indonesia mengirimkan fotokopi surat jaminan awal.
  • Tertanggung datang ke rumah sakit rekanan melakukan pendaftaran dengan memberikan fotokopi surat jaminan awal dan kartu asuransi pada waktu melakukan pendaftaran.
  • Tertanggung menjalani rawat inap di rumah sakit rekanan.
  • Pada saat tertanggung akan keluar dari rawat inap, rumah sakit rekanan mengirimkan pemberitahuan dan dokumen pendukung kepada regional provider Indonesia.
  • Rumah sakit rekanan memberitahukan kepada tertanggung untuk proses administrasi keluar rawat inap. tertanggung menyelesaikan proses administrasi keluar rawat inap di rumah sakit rekanan termasuk membayar kelebihan klaim (excess) jika ada.
  • Jika sudah selesai, tertanggung diperbolehkan pulang.

Situs resmi Tokio Marine Life dan Asuransi Tokio Marine (umum) tergabung dalam tokiomarine.com. Produk asuransi yang bisa dibeli secara online merupakan gabungan antara polis asuransi yang tersedia di Tokio Marine Life dan PT Asuransi Tokio Marine Indonesia.

Adapun polis yang bisa dibeli secara online melalui situs tokiomarine.com adalah Asuransi Perjalanan, Asuransi Properti, dan Asuransi Kecelakaan Diri. Kita bisa memilih polis yang diinginkan dengan cara klik Beli Sekarang di pojok kanan atas situs perusahaan. Kemudian, pilih polis yang ingin dibeli dan ikuti petunjuk yang tersedia.

Terdapat perbedaan antara agen dan broker asuransi. Agen asuransi adalah orang pribadi atau perusahaan yang bekerja mewakili perusahaan asuransi. Sementara itu, broker adalah pihak independen yang menjadi perantara antara perusahaan asuransi dengan calon nasabah.

Saat ini Tokio Marine melalui situsnya tidak menginformasikan terkait keagenan. Namun, keanggotaan agen pemasaran Tokio Marine bersifat umum. Calon agen bisa mengirim CV ke [email protected]

Selain melalui agen, calon nasabah bisa mendapatkan proteksi asuransi melalui peran broker asuransi. Lifepal sebagai broker asuransi online yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dapat memberikan bantuan mendapatkan produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran.

Namun pada saat ini, Lifepal belum bekerja sama dalam memasarkan produk asuransi dari Tokio Marine. Untuk mendapatkan referensi terkait produk perlindungan dari perusahaan asuransi lainnya yang serupa dengan produk dari Tokio Marine, calon nasabah dapat mengunjungi Lifepal dan sekaligus berkonsultasi secara gratis.

Layanan nasabah atau call center Tokio Marine dapat dicapai dengan berbagai media. Adapun informasi lebih jelas mengenai produk, klaim, dan sebagainya, sila hubungi kontak berikut.

Call Center Asuransi Tokio Marine

  • Customer Care Center: Sentral Senayan I Lantai 3 & 4, Jl. Asia Afrika No.8, Jakarta 10270.
  • Contact center: 14006
  • No.Telp: (021) 5724004/5725772/08121184004
  • Faksimili: (021) 5724007
  • Email: [email protected]
  • Website: tokiomarine.com

Asuransi Tokio Marine memiliki rekanan rumah sakit yang tersebar luas di dalam dan luar negeri. Di luar negeri, Tokio Marine Indonesia menggandeng sejumlah rumah sakit yang berada di Malaysia, Singapura, Filipina, Korea Selatan, Thailand, Taiwan, Jepang, Australia, dan Jerman.

Daftar lengkap rumah sakit dan fasilitas kesehatan lain rekanan Asuransi Tokio Marine bisa dilihat dalam situs resmi perusahaan. Berikut daftar rumah sakit rekanan perusahaan asuransi Tokio Marine yang disadur dari situs resmi tokiomarine.com.

DKI Jakarta

  • RS Medika Permata Hijau, Jl. Raya Kebayoran Lama No.64. Telepon: (021) 530 5288
  • RSUD Cengkareng, Jl. N. Kamal Raya, Bumi Cengkareng Indah, Cengkareng Timur. Telepon: (021) 54372874/5/6
  • RSU Menteng Mitra Afia, Jl. Kalipasir No.9 Menteng. Telepon: (021) 3154050
  • RS Pertamina Jaya, Jl. A.Yani No.2. Telepon: (021) 4204056
  • RS Abdi Waluyo, Jl. H.O.S. Cokroaminoto No.31-33. Telepon: (021) 3144989
  • RS MRCCC-Siloam Semanggi, Jl. Garnisun 2-3 Karet, Semanggi-Setiabudi. Telepon: (021) 29962888
  • RS Mayapada, Jl. Lebak Bulus I Kav.29. Telepon: (021) 29536660
  • RSIA Sammarie Basra Jl. Basuki Rachmat No.31 Pondok Bambu, Duren Sawit (021) 86613145
  • RS Pusat Otak Nasional, Jl. M.T Haryono, Cawang. Telepon: (021) 2937 3377
  • RS Haji Jakarta, Jl. Raya Pondok Gede. Telepon: (021) 8000693-95

Banten

  • RS Kurnia Cilegon, Jl. Jombang Masjid No.4. Telepon: (0254) 391161
  • Klinik Griya Sehat, Perumahan Griya Cilegon Blok D6-7. Telepon: (0254) 388501
  • Optik Mikeda Cilegon Jl. Raya Serang No.3 Cilegon. Telepon: 085921116138
  • Optik Seis Cilegon, Center Mal Cilegon Center Mal, Jl. Jend.Ahmad Yani, Sukmajaya, Jombang. Telepon: (0254)7817520
  • RS Krakatau Medika, Jl. Semang Raya-Cilegon. Telepon: (0254) 396333
  • RB & Klinik Afina, Jl. Rambutan 12, Pagebangan-Cilegon. Telepon: (0254) 392568

Jawa Barat

  • RSU Bina Sehat, Jl. Raya Dayeuhkolot No.325. Telepon: (022)5207963-65
  • RS Mata Bandung Eye Center, Jl. Buah Batu No.147. Telepon: (022) 7351 4683/84
  • RS Immanuel Bandung, Jl. Koppo, No.161. Telepon: (022) 5201051
  • RSUD Al Ihsan, Jl. Ki Ashtamangala, Baleendah. Telepon: (022) 5940872
  • RSAU Dr. Moch. Salamun, Jl. Ciumbuleuit No.203 Cidadap. Telepon: (022) 2032090
  • RS Multazam Medika, Jl. Perumahan Jatimulya No.1 Tambun Selatan, Bekasi. Telepon: (021) 8215101
  • RS Hermina Grand Wisata, Jl. Festival Boulevard Blok Ja No. I, Grand Wisata, Telepon: (021) 82651212
  • RS Emc Sentul (D/H Rs. Pertamedika Sentul City), Jl. Mh.Thamrin Kav.57 Sentul City. Telepon: (021) 29672977/29672990
  • RS Bogor Senior, Jl. Raya Tajur No.168 Muara Sari, Bogor Selatan. Telepon: (0251) 7556777 

DI Yogyakarta

  • RS PKU Muhammadiyah Gamping, Jl. Wates KM 5,5 Gamping, Sleman. Telepon: (0274) 6499704
  • RS Sakina Idaman, Jl. Nyi Condro Lukito No.60, Blunyah Gede, Mlati. Telepon: (0274) 582039
  • RS Panti Rapih, Jl. Cik Ditiro No.30. Telepon: (0274) 514014
  • RSU Bethesda Lempuyangwangi, Jl. Hayam Wuruk No.6. Telepon: (0274) 512257
  • RS Happyland Medical Center, Jl. Ipda Tut Hars. Ono No.53 Timoho. Telepon: (0274) 550060/58

Jawa Tengah

  • RS PKU Aisyiyah Boyolali, Jl. Pasar Sapi Baru Singkil. Telepon: (0276) 322898/3293400
  • RS Bhakti Asih Brebes, Jl. Pangeran Diponegoro No.125 Pesantunan, Brebes. Telepon: (0283) 673481
  • RS Dedy Jaya, Jl. A. Yani No.57 Brebes. Telepon: (0283) 672145
  • RS Dera Asyifa, Jl. Merdeka No.191 Banjarharjo, Brebes. Telepon: (0283) 889588
  • RS Muhammadiyah Siti Aminah, Jl. Diponegoro Bumiayu. Telepon: (0289) 432209
  • RSU Allam Medica Bumiayu, Jl. Diponegoro No.609, Jatisawit Bumiayu. Telepon: (0289) 430822
  • RS Muhammadiyah Cepu, Jl. Ronggolawe No.137. Telepon: (0296)-421727
  • RS Aprilia, Jl. Jend Gatot Subroto No.95 Cilacap. Telepon: (0282) 536307
  • RS Santa Maria Cilacap, Jl. Jend.A.Yani No.38 Cilacap. Telepon: (0282) 534859
  • RS Islam Fatimah Cilacap Jl. H Juanda No.20. Telepon: (0282) 542396
  • RSI Muhammadiyah Kendal, Jl. AR Rahmah No.17 Weleri. Telepon: (0294) 641870
  • RS Islam Klaten, Jl. Raya Solo KM.4. Telepon: (0272) 322252
  • RS Cakra Husada Klaten, Jl. Merbabu No.7. Telepon: (0272) 321123
  • RSU PKU Muhammadiyah Delanggu, Jl. Delanggu Utara No.19. Telepon: (0272)551051

Jawa Timur

  • RS Graha Medika Banyuwangi, Jl. Raya Yosomulyo Gambiran Dusun Sidorejo Wetan. Telepon: (0333) 848999
  • RS Bhakti Husada Krikilan, Jl. Krikilan,Tegalharjo, Glenmore. Telepon: (0333) 821224
  • RS Umum Aminah Blitar, Jl. Veteran No.39, Kepanjen, Kidul. Telepon: (0342) 816304
  • RS Aisyiyah Bojonegoro, Jl. Hasyim Ashari No.17. Telepon: (0353) 881748
  • RS PKU Muhammadiyah Kalitidu, Jl. Raya Kalitidu No.266. Telepon: (0353) 511731
  • RS Bina Sehat, Jl. Jayanegara No.7. Telepon: (0331) 422701
  • Laboratorium Klinik Sima Jember, Jl. Gajah Mada No.199 Kaliwates. Telepon: (0311) 421639
  • RS Perkebunan (PTPN) X Jember, Jl. Bedadung No.2. Telepon: (0331) 487104

Sumatera

  • RS Naili DBS, Jl. Ratulangi No.24 Padang Barat. Telepon: (0751) 8951900
  • RS Mata Padang Eye Center (PEC), Jl. Pemuda No.53 Padang. Telepon: (0751) 30094
  • RSI Siti Rahmah Padang, Jl. Raya By Pass KM 15, Padang. Telepon: (0751) 4630592
  • RS Selaguri, Jl. A.Yani, No.26. Telepon: (0751) 33010
  • RSU Bunda Medical Center (RSU C-BMC), Jl. Proklamasi No.31-33-37. Telepon: (0751) 23164
  • RS Yos Sudarso, Jl. Situjuh No.1. Telepon: (0751) 33230
  • RS Myria, Jl. Kol. H. Burlian KM.7 No.228 Palembang. Telepon: (0711) 411610
  • RSIA YK Madira, Jl. Jend Sudirman No.1051 C-D, Palembang. Telepon: (0711) 364954
  • RS Pusri, Jl. Mayor Zen Komplek Pusri No.1. Telepon: (0711) 712222
  • RS Islam Siti Khadijah Palembang, Jl. Demang Lebar Daun, Lorong Pakjo.Telepon: (0711) 356008
  • RS Siloam Dhirga Surya, Jl. Imam Bonjol No.6 Kel. Petisah. Telepon: (061) 88881900
  • RS Imelda Pekerja Indonesia, Jl. Bilal No.24 Pulo Brayan Darat, Medan Timur. Telepon: (061) 6610072
  • RSU Sufina Aziz, Jl. Karya Baru No.1 Helvetia Timur. Telepon: (061) 8441111
  • RS Khusus Bedah Setia Budi, Jl. Mesjid No.3 Tanjung Rejo, Medan. Telepon: (061) 8220995
  • RS Meutia, Jl. Cut Meutia No.55 Kp. Baru, Banda Aceh. Telepon: (0651) 33149
  • RS Cempaka Az Zahra, Jl. Pocut Baren No.36-38-40, Banda Aceh. Telepon: (0651) 31066
  • RS Teungku Fakinah, Jl. Jend. Sudirman No.27-29. Telepon: (0651) 41454

Sulawesi

  • RSUD Mamuju, Jl. RE Martadinata, Mamuju, Sulbar. Telepon: (0426) 21107
  • RS Bhayangkara Hoegeng Iman Santoso, Jl. Arteri, Simboro-Mamuju, Telepon: 082196358960
  • RS Grestelina, Jl. Letjen Hertasning Raya No.51. Telepon: (0411) 427241
  • RS Ibnu Sina YBW-UMI, Jl. Urip Sumoharjo KM.5 No.264. Telepon: (0411) 452958
  • RS Bintang Laut, Jl. KH.M Hasyim No.5 Sabbangparu, Wara Utara, Pattene. Telepon: (0471) 21302
  • RS Fatima Pare-pare, Jl. Ilham V . Telepon: (0421) 21847
  • RS Fatima Makale Toraja, Jl. Nusantara No.18, Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Telepon: (0423) 24058
  • RS Samaritan Palu, Jl. Towa No.77. Telepon: (0451) 4010925
  • RSU Kinapit Kotamobagu, Jl. S Parman No.201. Telepon: (0434) 21144
  • RSIA Kasih Ibu Manado, Jl. Wolter Monginsidi 1 Kompleks Bahu Mall Blok C-23, Malalayang. Telepon: (0431) 834780

Kalimantan

  • RS Fatima Ketapang, Jl. Jend Sudirman No.27 Ketapang. Telepon: (0534) 32814
  • RS Kasih Bunda Jaya, Jl. Juang KM.1 Nanga Pinoh, Tanah Tinggi. Telepon: (0568) 22885
  • RS Citra Husada Melawi, Jl.Dharma Bakti No.45C, Melawi. Telepon: (0568) 22355
  • RS Santo Antonius Pontianak, Jl. KH Wahid Hasyim No.249. Telepon: (0561) 732101
  • RSU Harapan Bersama, Jl. NP Belitung No.61 Singkawang. Telepon: (0562) 631791
  • RSIA Wempe Singkawang, Jl. Gunung Sari No.10, Singkawang Barat. Telepon: (0562) 4644000
  • RS Santo Vincentius Singkawang, Jl. P. Diponegoro No.5. Telepon: (0562) 631008
  • RS Sari Mulia, Jl. Pangeran Antasari No.139B. Telepon: (0511) 3252570
  • RS Islam Banjarmasin, Jl. Letjen S Parman No.88, Banjarmasin. Telepon: (0511) 335032
  • RS Siloam Palangkaraya, Jl. RTA Milono KM.4 No.425, Langkai, Pahandut. Telepon: (0536) 8001100
  • RS Awal Bros Betang Pambelum, Jl. Tjilik Riwut KM.6,6 Bukit Tunggal. Telepon: (0536) 4281888
  • RS Islam PKU Muhammadiyah Palangkaraya, Jl. RTA Milono KM .2,5 Menteng, Jekan Raya. Telepon: (0536) 3244801
  • RS Citra Husada Pangkalan Bun, Jl. Malijo, Madurejo, Arut Selatan, Kotawaringin Barat. Telepon: (0532) 2070777
  • RS Hermina Balikpapan, Jl. MT Haryono No.45, Sepinggan Baru, Balikpapan Selatan. Telepon: (0542) 8532525
  • RS Pertamina Balikpapan, Jl. Jend Sudirman No.1. Telepon: (0542) 7517485
  • Dental Specialist Balikpapan, Komplek Balikpapan Ruko Baru, Ruko Namirah Blok A3, Balikpapan Selatan. Telepon: (0542) 8510937
  • RSPKT Prima Sangatta (RS Pupuk Kaltim), Jl. Yos Sudarso I No.1, Sangatta. Telepon: (0549) 24555
  • RS Meloy Sangatta, Jl. Yos Sudarso II No.101. Telepon: (0549) 2026258 

Indonesia Timur

  • RS Provita, Jl. Sam Ratulangi No.39. Telepon: (0967) 5162888
  • Laboratorium Klinik 129, Jl. Raya Entrop Ruko Bucen II Jayapura, Papua. Telepon: (0967) 535625
  • RS Dian Harapan, Jl. Taruna Bhakti, Yabansai Distrik Herang. Telepon: (0967) 573479
  • Poliklinik Pertamina Jayapura, Jl. Argapura Atas No.15 Jayapura. Telepon: (0967) 541462
  • RS TK. II Marthen Indey, Jl. Diponegoro No.57. Telepon: (0967) 532491/92
  • RS Angkatan Laut Dr Azhar Zahir Manokwari, Jl. Serma Suwandi No.1. Telepon: (0986) 211758
  • RS Pertamina Sorong, Jl. Ahmad Yani No.13. Telepon: (0951) 321362
  • RS Maleo Sorong, Jl. Kesehatan No.37, Kampung Baru. Telepon: (0951) 322090
  • RS Kasih Herlina Sorong, Jl. Selat Makasar No.7, Remu, Sorong. Telepon: (0951) 321424
  • RS Sumber Hidup, Jl. Anthony Rhebok, Honipopu, Sirimau, Ambon, Maluku. Telepon: (0911) 352373
  • RS Bhakti Rahayu Ambon Jl. Batu Kerbau. Telepon: (0911) 342746
  • RS T TK.II Dr.J.A. Latumeten, Jl. Dr.Tamaela No.2. Telepon: (0911) 353555
  • RS Prima Ternate, Jl. Raya Mangga Dua. Telepon: 082292112020
  • RS Islam Ternate, Jl. Pemuda No.131 Kel.Tobeleu. Telepon: (0921) 3121623
  • RS Medika Harifalm, Jl. Zainal Abidinsyah No.25, Komplex Pohon Pala. Telepon: (0921) 3126087

Bengkel rekanan asuransi Tokio Marine tersebar luas di Indonesia. Meski belum menjangkau seluruh pelosok Tanah Air, bengkel yang menjadi rekanan cukup banyak tersedia di sejumlah kota atau provinsi di Indonesia. Berikut ini daftar sejumlah bengkel rekanan Tokio Marine.

  • Medan: Speed Line, Jl. H Adam Malik No.66-68. Telp: (061) 66419333
  • Bandung: Srikandi Diamond Motor, Jl. Soekarno Hatta No.342. Telp: (022) 5403000
  • Jakarta Timur: Srikandi Diamond Motors, Jl. Raya Bekasi Km 25 Ujung Menteng, Cakung. Telp: (021) 4615252
  • Banjarmasin: Sriwijaya Inti Motor, Jl. A Yani Km.20 Banjarbaru. Telp: (0511) 6132933
  • Jakarta Selatan: SS Motor, Jl. RC Veteran No. 3A Bintaro. Telp: (021) 7340409
  • Balikpapan: Sumber 168 P, Jl. Mayjen DI Panjaitan (Kesejahteraan) RT 63 No.49. Telp: (0541) 280770
  • Sidoarjo: Surya Jaya Motor, Jl. Raya Brigjen Katamso No.19 Waru. Telp: (031) 8667142
  • Semarang: Tejo Motor, Jl. Fatmawati No.82 Pedurungan Kidul. Telp: (024) 67110001
  • Palembang: Tiara Persada, Jl. Bambang utoyo No.355. Telp: (0711) 8840800
  • Cibubur: Tidar Motor, Jl. Raya Alternatif Cibubur-Cikeas No.3 Gunung Putri. Telp: (021) 82490188
  • Malang: Top Mobil, Jl. Ahmad Yani No.92-94. Telp: (0341) 486799
  • Probolinggo: Top Mobil, Jl. Brantas No.248. Telp: (0335) 425399
  • Pontianak: Wiltra, Jl. M. Sohor No.47. Telp: (0561) 742588
  • Surabaya: Yu Speed, Jl. Raya Lontar No.30. Telp: (031) 7458574
  • Purwakarta: Zebe Tokorozawa Motor, Jl. Irigasi No.123 Ciseureuh. Telp: (0264) 8623571

Tokio Marine memiliki sejumlah kantor cabang di beberapa wilayah di Indonesia. Hingga kini, kantor pusat Tokio Marine masih berlokasi di DKI Jakarta. Berikut ini lokasi kantor pusat dan kantor cabang Tokio Marine.

Kantor Pusat Tokio Marine

PT Asuransi Tokio Marine Indonesia

Sentral Senayan I Lantai 3 & 4

Jl. Asia Afrika No. 8, Jakarta 10270

Telp: (021) 5725772

Alamat Kantor Cabang Tokio Marine

  • Cikarang: Ruko Menteng Blok B No.25, Jl. MH Thamrin Lippo Cikarang. Telp: (021) 89117421/2
  • Bandung: Wisma HSBC Lantai 3A, Jl. Asia Afrika No.116. Telp: (022) 4267252/3
  • Semarang: Wisma HSBC Lantai 6, Jl. Gajah Mada No.13. Telp: (024) 8454191/2
  • Medan: Wisma HSBC 4th Floor, Jl. Diponegoro No.11. Telp: (061) 4536180
  • Surabaya: Gedung Medan Pemuda Lantai 6, Jl. Pemuda No. 27-31. Telp: (031) 5321202

Alamat Kantor Pemasaran Tokio Marine

  • Batam: Wisma Batamindo 3rd Floor Unit 16, Jl. Rasamala No.1 Mukakuning. Telp: (0770) 612 617/8
  • Cikarang: Ruko Menteng Blok B No.25, Jl. MH Thamrin, Lippo Cikarang. Telp: (021) 89117421/2
  • Serpong: AEON Mall BSD City 3rd Floor Unit 3G, Jl. BSD Raya Utama, Tangerang, Banten. Telp: (021) 29168015

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • Tokiomarine.com
  • https://www.ojk.go.id/id/kanal/syariah/berita-dan-kegiatan/info-terkini/Pages/ojk-cabut-izin-usaha-syariah-asuransi-tokio-marine.aspx
  • https://www.wartaekonomi.co.id/read246296/inilah-para-pemenang-indonesia-best-insurance-award-2019
  • https://investor.id/finance/daftar-10-asuransi-jiwa-umum-paling-kaya