Asuransi Tokio Marine Indonesia

Asuransi Tokio Marine Indonesia

Promo Asuransi
Premi Termurah
  • Promo Asuransi Mobil 12 Tahun_Mobile

Cari Manfaat Terbaik dengan Harga Murah

Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku
Cari Asuransi Semudah 1, 2, 3!
1
2
3
Isi formulir untuk melihat pilihan
Sesuai Profil & Kebutuhanmu
Konsultasi gratis melalui telepon
Dengan tim ahli, cukup 5 menit
Temukan asuransi terbaik
Sesuai Kebutuhan dan Anggaranmu

Tentang PT Asuransi Tokio Marine Indonesia

Asuransi Mobil Tokio Marine
Premi All Risk Mulai
Rp2 juta/thn*
Bengkel Rekanan
100+ bengkel
Usia Mobil Max.
10 tahun
Prestasi
Best General Insurance 2022

Asuransi Tokio Marine Indonesia adalah perusahaan patungan antara Tokio Marine Asia Pte Ltd dan PT Asuransi Jasa Indonesia yang telah beroperasi sejak tahun 1975 dan sudah mendapatkan izin OJK. Secara grup, nama Tokio Marine merupakan perusahaan asuransi umum tertua di Jepang yang didirikan pada 1879. 

Di Indonesia sendiri, Asuransi Tokio Marine menjadi dua instansi, yaitu PT Tokio Marine Life Indonesia yang berfokus menawarkan  produk asuransi kesehatan dan asuransi jiwa. Sementara PT Asuransi Tokio Marine Indonesia menghadirkan produk asuransi umum.

Meskipun dalam naungan grup Asuransi Tokio Marine, dua instansi tersebut memiliki produk unggulan yang berbeda. PT Asuransi Tokio Marine Indonesia (Tokio Marine Umum) menawarkan produk unggulan asuransi mobil dengan manfaat pertanggungan lengkap dan premi bersahabat.

Sementara untuk PT Tokio Marine Life memiliki produk unggulan asuransi jiwa. Produk Asuransi Jiwa Tokio Marine unggul karena memiliki limit ahunan sampai Rp1 miliar dan proteksi hingga usia 99 tahun.

Sebagai bahan pertimbangan bagus atau tidaknya suatu perusahaan asuransi sebaiknya mengacu pada laporan finansial perusahaan. Berikut ini adalah rangkuman laporan finansial Tokio Marine Indonesia pada Q3 tahun 2022:

  • Rasio solvabilitas (RBC): 376%
  • Jumlah ekuitas: Rp1,432 triliun 
  • Jumlah aset: Rp4,625 triliun

Dari data di atas, dapat disimpulkan bahwa PT Asuransi Tokio Marine Indonesia memiliki kesehatan keuangan perusahaan yang baik. Sebab mampu melampaui ketentuan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) Nomor 71 dan 72 /POJK.05/2016.

Berdasarkan aturan POJK, suatu perusahaan asuransi dapat dinyatakan sehat secara finansial jika memiliki minimal rasio solvabilitas 120 persen, jumlah ekuitas Rp100 miliar, dan aset Rp150 miliar.

Sebagai bahan pertimbangan bagus atau tidaknya suatu perusahaan asuransi sebaiknya mengacu pada laporan finansial perusahaan. Berikut ini adalah rangkuman laporan finansial Tokio Marine Indonesia pada Q3 tahun 2022:

  • Rasio solvabilitas (RBC): 376%
  • Jumlah ekuitas: Rp1,432 triliun 
  • Jumlah aset: Rp4,625 triliun

Dari data di atas, dapat disimpulkan bahwa PT Asuransi Tokio Marine Indonesia memiliki kesehatan keuangan perusahaan yang baik. Sebab mampu melampaui ketentuan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) Nomor 71 dan 72 /POJK.05/2016.

Berdasarkan aturan POJK, suatu perusahaan asuransi dapat dinyatakan sehat secara finansial jika memiliki minimal rasio solvabilitas 120 persen, jumlah ekuitas Rp100 miliar, dan aset Rp150 miliar.

Modus Penipuan Mengatasnamakan Asuransi Tokio Marine

Agustus 2021 – Telah terjadi kasus penipuan yang mengatasnamakan PT Asuransi Tokio Marine akhir-akhir ini. Seorang oknum mengaku sebagai staf pemasaran dari sebuah perusahaan pinjaman online menawarkan pinjaman dana cepat sebesar Rp20 juta kepada korban yang berinisial WTF.

Oknum penipu tersebut memberikan prasyarat dimana korban harus membeli produk asuransi kecelakaan diri dari Tokio Marine dengan premi sebesar Rp600 ribu agar dana pinjaman segera ditransfer ke rekening korban. Korban akhirnya terbujuk dan mentransfer biaya premi Asuransi Tokio Marine tersebut ke rekening seseorang sesuai yang diperintahkan oleh oknum.

Korban lalu menghubungi pihak Tokio Marine Insurance untuk mengonfirmasikan perihal kerjasama dengan perusahaan pinjaman online tersebut. Setelah dikonfirmasi, ia baru menyadari bahwa dirinya telah menjadi korban penipuan.

Sehubungan dengan kejadian tersebut, pihak Tokio Marine Insurance di Indonesia menyatakan bahwa belum pernah bekerjasama dengan perusahaan pinjaman online yang dimaksud. Sehingga nama Tokio Marine telah dicatut dan menyebabkan kerugian pada perusahaan tersebut.

Seluruh bentuk penawaran produk asuransi umum maupun asuransi jiwa dari Tokio Marine Insurance Group di Indonesia selalu melalui jalur resmi yang dapat dipertanggungjawabkan dan tidak pernah meminta nasabah mengirimkan pembayaran premi ke rekening pribadi. Itulah sebabnya, hubungi layanan call center Tokio Marine Indonesia sebagai verifikasi sebelum membeli produk asuransi Tokio Marine.

Layanan Nasabah dan Call Center Tokio Marine Insurance

Untuk layanan nasabah Tokio Marine Insurance selengkapnya, Anda dapat menghubungi call center, email, maupun langsung datang mengunjungi alamat kantor pusat atau cabang terdekat. Berikut informasi lengkap tentang layanan dan alamat Tokio Marine Jakarta :

Alamat Kantor Pusat Tokio Marine Insurance

PT Asuransi Tokio Marine Indonesia

Sentral Senayan I Lantai 3

Jl.  Asia Afrika No.8, Jakarta 10270

Tokio Marine Call Center: 14006 (24 Jam)

No.Telp: (021) 5725772

Faksimili: (021) 5724007/ 5724010 (Klaim)

Jam Operasional: Senin – Jumat (08.00 – 17.00)

Tokio Marine Email: customervoice@tokiomarine.co.id

Tokio Marine Website: tokiomarine.com

Daftar Polis Asuransi Tokio Marine Indonesia

PT Asuransi Tokio Marine Indonesia berfokus pada kategori produk asuransi umum yang tersedia untuk tertanggung individu dan kelompok (bisnis). Berikut daftar polis dan rangkuman manfaat pertanggungan Tokio Marine General Insurance selengkapnya:

Asuransi Kendaraan Bermotor

Produk Tokio Marine Asuransi Mobil yang memberikan ganti rugi atas setiap kerugian atau kerusakan terhadap mobil atau sepeda motor yang dijaminkan nasabah individu.

  • Kecelakaan (tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir, terperosok).
  • Perbuatan jahat.
  • Pencurian, kebakaran, dan kerusakan yang terjadi selama di atas kapal penyeberangan (ASDP).

Asuransi Auto Partner

Polis Tokio Marine Car Insurance yang memberikan perlindungan asuransi baik untuk mobil dan penumpang kendaraan. Polis ini ditujukan untuk kendaraan penggunaan pribadi (tidak disewakan/ keperluan bisnis).

  • Perlindungan kecelakaan/pencurian kendaraan.
  • Tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga.
  • Pencurian oleh pengemudi sendiri.

Asuransi Kebakaran

Polis Asuransi Tokio Marine yang memberikan ganti rugi atas kerusakan yang terjadi pada harta benda dan risiko yang dijamin dalam Polis Standar Asuransi Kebakaran Indonesia (PSAKI).

  • Huru-hara, kerusuhan dan pemogokan.
  • Gangguan usaha akibat dari risiko yang dijamin dan dibayar.
  • Gempa bumi dan letusan gunung berapi (mempergunakan jaminan polis tersendiri/terpisah).
  • Pemulihan atau penggantian.
  • Kerugian pertama atas isi lainnya dari bangunan.
  • Kerugian pertama atas pemindahan puing.
  • Penambahan modal.

Home Partner

Polis asuransi yang memberikan ganti rugi atas kerusakan bangunan rumah tinggal beserta isinya. Tersedia tiga pilihan plan yaitu Bronze, Silver, Gold, dan Platinum.

Risiko kerusakan akibat bahaya kebakaran, petir, ledakan, kejatuhan pesawat terbang, asap, kerusuhan, huru-hara, kerusakan akibat air, tertabrak kendaraan, angin topan, badai, banjir, tanggung jawab hukum kepada pihak ketiga dan kematian akibat kecelakaan (sesuai pilihan paket).

Asuransi Paket Isi Kantor

Polis asuransi yang memberikan ganti rugi atas risiko kerusakan properti kantor. Tersedia tiga pilihan plan, yaitu Platinum, Gold, dan Silver.

  • Ganti rugi atas kerugian atau kerusakan properti kantor
  • Ganti rugi tas risiko yang terjadi selama pengiriman uang
  • Polis yang diwajibkan untuk penyewa kantor

Asuransi Semua Risiko Harta Benda

Polis asuransi yang memberikan ganti rugi atas risiko kebakaran, petir, ledakan, kejatuhan pesawat, dan risiko yang tidak terduga lainnya pada objek yang diasuransikan.

  • Ganti rugi atas risiko kebakaran, petir, banjir, dan lainnya yang tidak masuk dalam pengecualian polis.
  • Manfaat perluasan (Rider) yaitu gempa bumi dan letusan gunung berapi

Asuransi Mikro Pelindungku

Polis asuransi dari Tokio Marine Indonesia yang menjamin risiko-risiko yang terjadi akibat kecelakaan yaitu kematian karena kecelakaan, rawat inap di rumah sakit akibat kecelakaan, terkena penyakit demam berdarah, dan santunan pemakaman akibat kecelakaan atau sakit.

  • Kecelakaan.
  • Kematian karena kecelakaan.
  • Rawat inap di rumah sakit akibat kecelakaan.
  • Rawat inap di rumah sakit karena terkena penyakit demam berdarah (DBD)
  • Santunan pemakaman akibat kecelakaan atau sakit.
  • Jaminan perlindungan selama 12 bulan (satu tahun).

Asuransi Mikro Kecelakaan Diri

Polis asuransi mikro khusus pelajar dari Tokio Marine memberikan jaminan atas risiko kecelakaan dengan masa pertanggungan 12 bulan.

  • Kematian karena kecelakaan.
  • Cacat tetap karena kecelakaan.
  • Biaya pengobatan karena kecelakaan.
  • Dukungan pendidikan karena cacat sementara yang menyebabkan Pelajar tidak dapat pergi ke sekolah.
  • Patah/retak tulang karena kecelakaan.

Tunjangan Hidup

Polis asuransi yang memberikan manfaat pertanggungan ketika terjadi risiko kecelakaan maupun PHK.

  • Santunan pemutusan hubungan kerja PHK hingga Rp45 juta.
  • Santunan kematian akibat kecelakaan hingga Rp750 juta.
  • Santunan cacat permanen hingga Rp250 juta.

Travel Partner Domestic

Polis Tokio Marine Travel Insurance Indonesia untuk nasabah individu yang terdiri atas 2 jenis paket perjalanan dengan manfaat utama perlindungan kecelakaan diri, medis, dan ketidaknyamanan selama perjalanan.

  • Perlindungan kecelakaan diri dalam perjalanan domestik.
  • Perlindungan medis.
  • Ketidaknyamanan dalam perjalanan domestik (termasuk kerusakan/kehilangan bagasi).

Travel Partner International

Polis Tokio Marine Travel Insurance Indonesia untuk nasabah individu yang terdiri atas 3 jenis paket perjalanan dengan manfaat utama perlindungan kecelakaan diri, medis, dan ketidaknyamanan selama perjalanan ke luar negeri.

  • Perlindungan kecelakaan diri dalam perjalanan ke luar negeri (destinasi satu negara).
  • Perlindungan medis.
  • Ketidaknyamanan dalam perjalanan internasional (termasuk kerusakan/kehilangan bagasi).

Travel Partner Worldwide

Polis Asuransi Perjalanan Tokio Marine untuk nasabah individu yang melakukan perjalanan keliling dunia dengan manfaat utama perlindungan kecelakaan diri, medis, dan ketidaknyamanan selama perjalanan.

  • Perlindungan kecelakaan diri dalam perjalanan keliling dunia.
  • Perlindungan medis.
  • Ketidaknyamanan dalam perjalanan keliling dunia atau lebih dari satu negara (termasuk kerusakan/kehilangan bagasi).
Asuransi Kendaraan Bermotor

Produk asuransi kendaraan bermotor Tokio Marine kategori bisnis memberikan 2 paket asuransi kendaraan yaitu Comprehensive (All Risk) dan Total Loss Only (TLO) untuk kendaraan pengangkut penumpang, kendaraan pengangkut barang, bus, dan sepeda motor.

  • Ganti rugi kerusakan sebagian.
  • Ganti rugi kerusakan menyeluruh.
  • Kehilangan akibat pencurian.
  • Kerusakan akibat kecelakaan.
  • Tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga (TPL).

Asuransi Properti

Produk asuransi properti yang ditujukan untuk bisnis. Pilihan polisnya mencakup, Asuransi Semua Risiko Harta Benda, Asuransi Paket Isi Kantor, Asuransi Semua Risiko Industri, Asuransi Gempa Bumi, dan Asuransi Kebakaran.

Asuransi Rekayasa

Produk asuransi yang memberikan ganti rugi atas risiko operasional konstruksi. Pilihan polisnya mencakup, Asuransi Kerusakan Mesin, Asuransi Peralatan Kontraktor, Asuransi Peralatan Elektronik, Asuransi Risiko Pemasangan.

Asuransi Rekayasa

Produk asuransi yang memberikan ganti rugi atas risiko operasional konstruksi. Pilihan polisnya mencakup, Asuransi Kerusakan Mesin, Asuransi Peralatan Kontraktor, Asuransi Peralatan Elektronik, Asuransi Risiko Pemasangan.

Asuransi Pengangkutan Barang ( Asuransi Marine Cargo)

Polis asuransi marine Cargo adalah produk asuransi Tokio Marine Indonesia yang memberikan pertanggungan terhadap risiko kerugian dan kerusakan yang terjadi selama pengangkutan melalui jalur darat, laut, atau udara.

  • Asuransi marine adalah produk yang memberikan manfaaf pertanggungan kerugian umum.
  • Kerugian akibat kerusakan alat pengangkutan seperti terbakar, tenggelam, terbalik, dan lain-lain.
  • Pembuangan barang-barang ke laut untuk penyelamatan kapal.
  • Pembongkaran barang di pelabuhan darurat.
  • Biaya penyelamatan.
  • Risiko lain tergantung dari jenis pertanggungannya.
Lihat Selengkapnya

Rangkuman Produk Asuransi Tokio Marine Indonesia

Tokio Marine General Insurance memiliki berbagai produk asuransi yang bisa dipilih sesuai kebutuhan nasabah. Untuk memudahkan nasabah dalam memilih produknya berikut ini daftar dan rangkuman manfaatnya:

Kategori Produk Asuransi Tokio Marine

Manfaat yang Diberikan

Asuransi MobilMemberikan ganti rugi atas kerusakan seperti tabrakan + benturan + terbalik + tergelincir + terperosok + hilang dicuri + tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga
Asuransi PerjalananMenanggung perjalanan domestik dan internasional. Ganti rugi atas kerusakan/kehilangan bagasi + perlindungan medis + kecelakaan diri
Asuransi RumahGanti rugi atas kerusakan properti rumah dan harta benda di dalamnya akibat kebakaran + huru-hara + bencana alam + pencurian + PSAKI
Asuransi Kecelakaan DiriSantunan meninggal dunia + cacat tetap/ sementara + biaya pengobatan akibat kecelakaan
Asuransi BisnisMemberikan pilihan polis tanggung jawab hukum + asuransi cyber + asuransi kendaraan untuk penggunaan perusahaan

Harga Premi Asuransi Tokio Marine Indonesia

Harga premi Asuransi Tokio Marine Indonesia tergantung pada jenis polis dan profil masing-masing nasabah. Namun, untuk harga premi asuransi mobil Tokio Marine ketika membeli melalui Lifepal adalah.

  • Total Loss Only (TLO) : mulai dari Rp600 ribuan per tahun
  • All Risk (Comprehensive) : mulai dari Rp3 jutaan per tahun

Sementara itu, Anda juga bisa melakukan simulasi perhitungan premi asuransi mobil kesayangan, menggunakan kalkulator asuransi mobil Lifepal berikut ini!

Contoh Simulasi Asuransi Mobil Tokio Marine Indonesia

Pak Andi membeli berplat Jakarta dengan harga Rp209 juta. Maka ketika Pak Andi membeli polis asuransi all risk Tokio Marine, ataupun TLO berikut kisaran premi yang harus dibayarkan:

  • Asuransi all risk: 2,29% x Rp209.000.000 = Rp4.786.100
  • Asuransi TLO: 0,42% x Rp209.000.000 = Rp877.800

Ketika harga mobil dan wilayah berbeda, tentu saja besaran premi yang Anda bayarkan juga tidak sama. Jadi, silakan menghubungi layanan Asuransi Tokio Marine Indonesia untuk mendapatkan informasi selengkapnya!

Cara Klaim Asuransi Tokio Marine

Cara klaim Asuransi Tokio Marine disesuaikan dengan ketentuan polis yang dimiliki. Adapun langkah-langkah klaim Asuransi Tokio Marine secara umum adalah seperti berikut:

  • Laporkan kejadian pada perusahaan Tokio Marine Indonesia paling lambat 3 x 24 jam setelah kejadian
  • Kirim dokumen klaim sesuai kejadian yang dialami ke alamat Tokio Marine Office
  • Pihak asuransi Tokio Marine akan melakukan verifikasi data dan melakukan analisa atas kerugian yang dialami
  • Jika klaim disetujui maka, perusahaan Tokio Marine Indonesia akan memberikan ganti rugi sesuai ketentuan dalam polis

Prosedur klaim parsial:

  • Melaporkan kecelakaan yang dialami ke customer care tidak lebih dari 3 x 24 jam.
  • Lengkapi dokumen yang diperlukan seperti surat kendaraan, SIM, polis, dan dokumen lain yang dibutuhkan
  • Bengkel rekanan Tokio Marine memulai perbaikan pada kendaraan.
  • Pihak asuransi Tokio Marine melakukan survei perbaikan
  • Perintah kerja dikeluarkan
  • Setelah administrasi kendaraan selesai, maka kendaraan dikembalikan kepada pemiliknya.

Prosedur klaim pencurian:

  • Melaporkan pencurian ke Asuransi Tokio Marine Indonesia tidak lebih dari 3 x 24 jam.
  • Melapor ke polisi
  • Melengkapi dokumen klaim
  • Bertemu dengan penyelidik yang akan membuat laporan pencurian atas kendaraan tersebut
  • Hasil penyelidikan menjadi penentu klaim diproses atau dibatalkan.
  • Bila tidak dapat diklaim: Surat Penolakan dikeluarkan
  • Melengkapi dokumen klaim status Asuransi Tokio Marine
  • Penyelesaian klaim pencurian (maksimum dalam jangka waktu 60 hari dari laporan pertama)
  • Anda menerima pembayaran klaim total loss only (TLO) atas kehilangan kendaraan dari asuransi Tokio Marine .

Klaim reimbursement:

  • Pemegang polis/penerima manfaat yang terdaftar untuk  klaim reimbursement dengan mengisi formulir dan melampirkan dokumen pendukung berdasarkan jenis klaim.
  • Klaim tersebut dapat diserahkan ke kantor pusat atau kantor pemasaran terdekat Tokio Marine Asuransi .
  • Klaim tersebut dapat diproses apabila formulir klaim dan seluruh dokumen pendukung diterima secara lengkap oleh pihak Asuransi Tokio Marine .
  • Pihak Asuransi Tokio Marine akan memproses klaim tersebut dalam waktu maksimum 14 (empat belas) hari kerja sejak dokumen dan informasi yang dibutuhkan diterima secara lengkap.

Klaim cashless di dalam negeri:

  • Tertanggung datang ke rumah sakit rekanan Tokio Marine dalam negeri untuk melakukan pendaftaran.
  • Rumah sakit rekanan Tokio Marine melakukan konfirmasi dan verifikasi data ke pihak ketiga yaitu AAI Indonesia atau I’m Care 177 meliputi data tertanggung, nomor polis, plan dan manfaat polis.
  • Kepesertaan tertanggung diperiksa dan mengirimkan formulir serta surat pernyataan untuk diisi oleh dokter dan pasien
  • Rumah sakit rekanan Tokio Marine mengirimkan formulir yang telah diisi lengkap
  • Surat jaminan diterbitkan
  • Tertanggung menjalani rawat inap di rumah sakit rekanan Tokio Marine dan pihak ketiga akan melakukan pemantauan
  • Pada saat tertanggung akan keluar dari rawat inap, rumah sakit rekanan Tokio Marine mengirimkan pemberitahuan dan dokumen pendukung kepada pihak ketiga
  • Rumah sakit rekanan Tokio Marine memberitahukan kepada tertanggung untuk proses administrasi keluar rawat inap. Tertanggung menyelesaikan proses administrasi keluar rawat inap di rumah sakit rekanan Tokio Marine termasuk membayar kelebihan klaimexcess jika ada
  • Jika sudah selesai, tertanggung diperbolehkan pulang.

Klaim cashless di luar negeri dengan provider AAI atau I’m Care 177:

  • Tertanggung atau keluarga tertanggung atau pemegang polis menghubungi provider Indonesia untuk rencana rawat inap di rumah sakit rekanan luar negeri Tokio Marine Asuransi.
  • Provider Indonesia melakukan verifikasi data maksimal 3 (tiga) hari kerja dan kemudian mengirimkan hospital admission form (HAF) untuk diisi oleh dokter di Indonesia yang memeriksa tertanggung
  • Pemegang polis atau tertanggung mengirimkan formulir HAF yang telah diisi lengkap melalui email atau fax minimal 3 (tiga) hari kerja sebelum tanggal keberangkatan.
  • Provider Indonesia mengirimkan fotokopi surat jaminan awal
  • Tertanggung datang ke rumah sakit rekanan Tokio Marine melakukan pendaftaran dengan memberikan fotokopi surat jaminan awal dan kartu asuransi pada waktu melakukan pendaftaran.
  • Tertanggung menjalani rawat inap di rumah sakit rekanan Tokio Marine
  • Pada saat tertanggung akan keluar dari rawat inap, rumah sakit rekanan Tokio Marine mengirimkan pemberitahuan dan dokumen pendukung kepada regional provider Indonesia.
  • Rumah sakit rekanan Tokio Marine memberitahukan kepada tertanggung untuk proses administrasi keluar rawat inap. tertanggung menyelesaikan proses administrasi keluar rawat inap di rumah sakit rekanan termasuk membayar kelebihan klaim excess jika ada
  • Jika sudah selesai, tertanggung diperbolehkan pulang.
tips klaim asuransi mobil

Bengkel Rekanan Asuransi Tokio Marine Indonesia

Asuransi Tokio Marine Insurance bekerja sama dengan sejumlah bengkel rekanan yang tersebar luas di Indonesia. Berikut ini adalah daftar bengkel rekanan Asuransi Tokio Marine di Indonesia:

Bengkel Rekanan Jakarta Barat

  • Rosela Indah Motor PerkasaJl. Rosela Raya No. 11A Jelambar Jakarta Barat
  • Badak Motor, CVJl. Daan Mogot No. 9Grogol PetamburanJakarta Barat11460
  • DewiShri AutopartsJl. Arjuna Raya No. 8C Jakarta Barat 11510
  • Panca JayaJl. Bojong Raya, Blok B, No. 122 Kel. Rawa Buaya Cengkareng Jakarta Barat
  • Tunas Mobilindo Parama-Tunas BMW TomangJl. Tomang Raya No. 19 Jakarta Barat11440
  • Putra Wijaya MotorJl. Daan Mogot Km.14 N0.22-23 Cengkareng Jakarta barat
  • Putra Jaya MotorJl. Palmerah Barat No. 11 I/J Jakarta Pusat

Bengkel Rekanan Jakarta Selatan

  • Buana Sakti Aneka MotorJl. Warung Buncit Raya No.109 Jakarta Selatan
  • Honda FatmawatiJl. R.S. Fatmawati No. 21 Jakarta 12410
  • Mekanika, CVJl. Kapt. Tendean No. 9C Kec. Mampang Prapatan Jakarta selatan
  • Nissan Warung BuncitJl. Warung Jati Barat No. 34 Jatipadang Pasar Minggu Jakarta Selatan 12540
  • Honda Pondok IndahJl. Sultan Iskandar Muda Kav. 8 Arteri Pondok Indah Jakarta 12410
  • Auto ClickJl. Seha No.88 – Kebayoran Lama Jakarta Selatan

Bengkel Rekanan Jakarta Pusat

  • Pasopati Berlian Motor, PTJl. H. Samanhudi No.14/1, Jakarta Pusat
  • Honda Cakra PangukirJl. Salemba Raya 23 Jakarta Pusat
  • Mulia Abadi Motor, UDJl. Harapan Mulia II No. 1, Kemayoran,Jakarta Pusat
  • Tunas Mobilindo Parama-Tunas BMW TomangJl. Tomang Raya No. 19 Jakarta Barat11440
  • Suku Cadang Oto Sejahtera,PT (TOKOPARTS)Dipo Tower, lantai 13, Unit E Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 51-52, Kel. Petamburan Kec. Tanah Abang, Jakarta Pusat
  • PT. Astra Int’l, Tbk – Daihatsu P.JayakartaJl. P. Jayakarta No. 28 Jakarta Pusat
  • PD Nusantara BerlianJl. Palmerah Utara No. 107 Jakarta Pusat
  • Badak Motor, CVJl. Daan Mogot No. 9Grogol PetamburanJakarta Barat 11460

Bengkel Rekanan Jakarta Utara

  • Astra Internasional, Tbk – Auto 2000 Sunter Bodi & CatJl. Gaya Motor III No. 3Sunter 2 Jakarta Utara 14330
  • Auto Glass SunterJl. Danau Sunter Utara Blok J12 NO. 78-79 Sunter Agung – Jakarta Utara
  • Singkawang MotorJl. H. Amsir No. 6 Kelurahan Sunter Jaya Jakarta Utara
  • Astrido Toyota, Yos SudarsoJl. Yos Sudarso No. 19 Jakarta Utara
  • Restu JayaDepan Sunter Metro Apatment Jl. Nusantara Timur Blok D / 47 Jakarta Utara
  • Toyota MotorRukan Nirwana Sunter Asri Blok A IV / 78
  • Indomobil Multi TradaJl. Raya Bekasi Km. 18, Rt.07 Rw.011
  • Mulia Abadi Motor, UDJl. Harapan Mulia II No. 1, Kemayoran,Jakarta Pusat
  • Auto Klinik, CVJl. Pramuka Raya No.137 RT.13 RW.09 Kel. Utan Kayu Utara, Kec. Matraman Jakarta Timur

Bengkel Rekanan Jakarta Timur

  • Dwi Jaya Motor, CVJl. Kol. Sugiono No. 25 Duren Sawit Jakarta Timur 13440
  • CV. Bhineka AutopartsJl. Jend. A. Yani No. 8 A By Pass – Jakarta Timur
  • Indomobil Multi TradaJl. Raya Bekasi Km. 18, Rt.07 Rw.011
  • Usaha Bersama, CVJl. Kebon Baru (Jl. H) No. 9,Asem Baris Raya,Jakarta Selatan
  • Auto Klinik, CVJl. Pramuka Raya No.137 RT.13 RW.09 Kel. Utan Kayu Utara, Kec. Matraman Jakarta Timur

*Daftar bengkel di atas dapat berubah sewaktu-waktu. Kunjungi website resmi perusahaan untuk informasi selengkapnya.

Tokio Marine Review

Menurut Tokio Marine review perusahaan cukup unggul dan diminati oleh banyak nasabah. Selain telah hadir sejak 1879 menawarkan produk asuransi, ada berbagai faktor yang membuatnya unggul. Berikut ini adalah beberapa kelebihan Asuransi Tokio Marine selengkapnya.

1. Rekanan bengkel luas

Tidak hanya memiliki harga premi yang terjangkau daftar provider bengkel Asuransi Tokio Marine General juga cukup luas. Total lebih dari 100 bengkel sudah menjadi rekanan perusahaan Asuransi Tokio Marine . Tentunya hal ini memudahkan Anda untuk melakukan perbaikan kendaraan jika terjadi kerusakan.

2. Mengcover biaya keterlambatan asuransi perjalanan per 4 jam

Keunggulan lain dari produk yang ditawarkan Tokio Marine Asuransi perjalanan adalah memberikan ganti rugi atas keterlambatan per 4 jam. Tentunya hal ini cukup singkat dari pada perusahaan lainnya yang memberikan durasi klaim untuk asuransi perjalanan lebih panjang.

3. Klaim mudah dan cepat

Tokio Marine Insurance Indonesia menyediakan layanan klaim online melalui aplikasi yang bisa diunduh melalui google play store maupun apps store. Namun sampai saat ini aplikasi tersebut masih dalam tahapan pengembangan. Jadi untuk proses klaim nasabah bisa menghubungi layanan call center Tokio Marine Insurance atau broker asuransi terkait.

4. Nilai premi asuransi yang terjangkau

Sudah berpengalaman melayani nasabah di Jepang sejak tahun 1879 tidak membuat harga preminya mahal. Terbukti dengan harga premi untuk Asuransi Mobil Tokio Marine General bisa Anda dapatkan mulai Rp36 ribu per bulan ketika membeli melalui Lifepal.

Pertanyaan Seputar Asuransi Tokio Marine Indonesia

Berikut beberapa tips dan pertanyaan yang sering diajukan oleh nasabah terkait Asuransi Tokio Marine Indonesia. Mengenai profil perusahaan, cara klaim sampai informasi harga premi Asuransi Tokio Marine.

Apa Itu Asuransi Tokio Marine?

Asuransi Tokio Marine adalah perusahaan asuransi pertama di Jepang yang berdiri sejak tahun 1879. Lebih dari 130 tahun beroperasi, perusahaan ini menawarkan beragam pilihan produk dan solusi dari asuransi umum, jiwa, dan takaful.

Selain itu, PT Tokio Marine hadir di 37 negara, salah satunya Indonesia, dan termasuk sebagai salah satu kelompok perusahaan asuransi yang secara garis besar yang memiliki keberagaman produk dan aman secara finansial di seluruh dunia.

Mengacu pada laporan keuangan per akhir Maret 2017, Asuransi Tokio Marine memiliki aset lebih dari USD202 miliar, jumlah premi tertulis bersih sebesar USD31 miliar, dan didukung dengan 38.000 karyawan.

Berapa Harga Premi Asuransi Tokio Marine?

Harga premi Asuransi Tokio Marine tentunya berbeda-beda tergantung polis yang dipilih. Untuk mendapatkan informasi lengkap tentang harga premi Tokio Marine, Anda bisa tab premi.

Apakah Bisa Membayar Premi Asuransi Tokio Marine Melalui Marketplace?

Bisa, Tokio Marine menyediakan layanan pembayaran premi melalui marketplace salah satunya Blibli. Cara pembayaran Tokio Marine Blibli adalah sebagai berikut:

  • Masuk ke Blibli,
  • Pilih menu “digital”
  • Klik “asuransi”
  • Pilih “Tokio Marine” dan masukan nomor polis Anda
  • Klik cek tagihan, dan akan keluar nominal yang perlu Anda bayar
  • Lakukan pembayaran
Tokio Marine Bergerak Dibidang Apa?

Asuransi Tokio Marine Indonesia adalah perusahaan yang menawarkan beragam pilihan produk dan solusi dari asuransi umum, jiwa, dan takaful. Perusahaan Tokio Marine Insurance juga merupakan cabang dari Tokio Marine Holdings, Inc.

Bagaimana Cara Pembayaran Premi Asuransi Tokio Marine?

Pembayaran premi Asuransi Tokio Marine bergantung dengan ketentuan pada polis asuransi. Kunjungi situs resmi atau hubungi call center, agen, maupun broker asuransi terkait. Atau, perhatikan informasi panduan pembayaran premi asuransi pada polis.

Adapun kanal pembayaran yang disediakan Asuransi Tokio Marine adalah sebagai berikut ini:

  • Kartu kredit.
  • Pembayaran premi online.
  • Pembayaran premi melalui Indomaret.
  • Pembayaran secara setor tunai.
  • Melalui ATM.
  • Melalui Internet Banking.
  • Pembayaran menggunakan Virtual Account
  • Pembayaran dengan Auto Debet.

Cara pembayaran pada dasarnya sama saja, utamanya Anda harus mengetahui nomor polis yang dibayarkan. Kemudian ketik nomor polis yang sesuai dan bayar premi Asuransi Tokio Marine Indonesia sesuai dengan jumlah yang harus dibayarkan.

Jangan lupa simpan bukti pembayaran untuk arsip. Setiap transaksi pembayaran yang berhasil akan dikirimkan melalui sms ataupun email di hari yang sama.

Di mana Kantor Cabang Tokio Marine Insurance Indonesia?

Tokio Marine Group memiliki dua perusahaan dalam naungan yang sama. Perusahaan tersebut berbeda dalam hal produk yang ditawarkan. Untuk PT Asuransi Tokio Marine Indonesia sebagai perusahaan asuransi umum (kerugian). Kedua adalah PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia yang melayani asuransi jiwa serta kesehatan.

Sementara itu untuk membantu memudahkan para nasabah di berbagai wilayah Tokio Marine juga memiliki kantor cabang. Ada beberapa kantor cabang Tokio Marine terdekat, misalnya saja Tokio Marine Insurance Surabaya, Tokio Marine Insurance Jakarta, Tokio Marine Medan, Tokio Marine Semarang, Tokio Marine Malang, Tokio Marine Bandung dan berbagai kota-kota lainnya.

Apa Saja Produk Asuransi Jiwa Yang Ditawarkan Tokio Marine?

Tokio Marine Asuransi Jiwa menjadi salah satu produk yang ditawarkan oleh perusahaan. Untuk produk asuransi jiwa tersebut berada dibawah naungan Tokio Marine Life. Tersedia tiga jenis asuransi jiwa di Tokio Marine yaitu asuransi jiwa whole life (seumur hidup), asuransi term life (berjangka), dan asuransi jiwa plus investasi (unit link).

Pertanggungan utama atau manfaat paling dasar dari Tokio Marine Asuransi Jiwa adalah santunan atau uang pertanggungan bagi nasabah yang meninggal dunia. UP ini diberikan kepada ahli waris atau keluarga sesuai ketentuan yang tertera dalam buku polis.

Apa saja prestasi dan penghargaan yang sudah diraih PT Asuransi Tokio Marine Indonesia?

Tokio Marine Group telah meraih berbagai penghargaan bergengsi, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Di Indonesia, prestasi dan penghargaan yang ditorehkan, antara lain:

  • Excellent Financial Performance Insurance Awards 2020 versi Infobank
  • Top 7 Best Financial Performance Indonesia Kategori Perusahaan Asuransi Umum beraset antara Rp2-10 triliun dari Insurance Innovation Award 2020
  • Penilaian Sangat Baik dalam Manajemen keuangan dari InfoBank Insurance Awards 2019
  • Peringkat Ke-3 Asuransi Umum dari Digital Brand Awards 2019’ Top Marine Cargo Insurance 2019
Apa Itu Ecargo Tokio Marine Insurance?

Ecargo Tokio Marine Insurance adalah fitur daring atau online khusus Asuransi Pengangkutan Barang Tokio Marine. Fitur ini bisa Anda akses melalui situs resmi perusahaan yaitu tokiomarine.com.

Bagaimana Metode Penggantian Biaya Asuransi Tokio Marine?

Terdapat tiga metode penggantian biaya Asuransi Tokio Marine, yakni cashless, reimbursement, dan santunan tunai. Untuk informasi metode penggantian Asuransi Tokio Marine selengkapnya cek tab Klaim.

Bagaimana Cara Membeli Asuransi Tokio Marine Secara Online?

Membeli Asuransi Tokio Marine online akan sangat praktis. Sebab, Anda tak perlu mendatangi kantor cabang terdekat sekalipun. Misalnya saja untuk kantor cabang terdekat Tokio Marine Bandung, Tokio Marine Surabaya, Tokio Marine Malang dan lain-lain. Namun, jika Anda ingin mendapat penjelasan lebih lanjut, bisa juga melalui agen asuransi.

Jika ingin lebih berimbang, Anda dapat membeli Asuransi Tokio Marine secara online melalui situs agregator semacam Lifepal. Melalui marketplace asuransi online Lifepal.co.id, Anda tidak hanya dapat membandingkan produk PT Tokio Marine Indonesia saja tetapi juga dari produk asuransi terbaik dari perusahaan lain. Anda pun bisa mendapatkan proteksi terbaik sesuai kebutuhan dengan premi terjangkau.  Cukup dengan isi formulir di sini.

Apakah Ada Aplikasi Tokio Marine?

Aplikasi Tokio Marine adalah layanan online berbasis aplikasi yang tersedia di Google Play Store. Melalui aplikasi Tokio Marine ini, nasabah bisa dengan mudah melakukan klaim, mendapatkan informasi produk dan lain-lain.

Hanya saja, aplikasi Tokio Marine Insurance masih dalam tahap masa pengembangan. Untuk itu, saat ini Anda bisa melakukan klaim, mencari informasi produk dan lain-lain dengan mengunjungi situs resmi Tokio Marine atau menghubungi agen asuransi.

Apa Itu Tokio Marine Agent Portal?

Tokio Marine portal adalah layanan login yang bisa digunakan oleh sales/agent perusahaan. Layanan Tokio Marine online login ini sebenarnya dikhususkan untuk sales yang bekerjasama dengan Tokio Marine Life. Untuk cara mengaksesnya sendiri, Anda sebagai sales/agent Tokio Marine Insurance hanya perlu memasukan id dan password setelah login ke agent.tokiomarine-life.co.id.

Apakah Ada Asuransi Kesehatan Tokio Marine?

Tokio Marine Asuransi Kesehatan memberikan pilihan polis manfaat asuransi kesehatan dan asuransi jiwa berjangka sekaligus, dengan limit tahunan hingga Rp1 miliar. Asuransi Kesehatan Tokio Marine dikelola oleh PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia.

Lihat ulasan Asuransi Kesehatan Tokio Marine Life selengkapnya!

Rumah Sakit Rekanan Tokio Marine

Asuransi Tokio Marine Life bekerjasama dengan sejumlah rumah sakit ternama di Indonesia. Berikut daftar rumah sakit rekanan Asuransi Tokio Marine di Indonesia:

  • RS Medika Permata Hijau, Jalan Raya Kebayoran Lama No.64. Telepon: (021) 530 5288
  • RSUD Cengkareng, Jalan N. Kamal Raya, Bumi Cengkareng Indah, Cengkareng Timur. Telepon: (021) 54372874/5/6
  • RSU Menteng Mitra Afia, Jalan Kali Pasir No.9 Menteng. Telepon: (021) 3154050
  • RS Pertamina Jaya, Jalan A.Yani No.2. Telepon: (021) 4204056
  • RS Abdi Waluyo, Jalan H.O.S. Cokroaminoto No.31-33. Telepon: (021) 3144989
  • RS MRCCC-Siloam Semanggi, Jalan Garnisun 2-3 Karet, Semanggi-Setiabudi. Telepon: (021) 29962888
  • RS Mayapada, Jalan Lebak Bulus I Kav.29. Telepon: (021) 29536660
  • RSIA Sammarie Basra Jl Basuki Rahmat No.31 Pondok Bambu, Duren Sawit (021) 86613145
  • RS Pusat Otak Nasional, Jalan M.T Haryono, Cawang. Telepon: (021) 2937 3377
  • RS Haji Jakarta, Jalan Raya Pondok Gede. Telepon: (021) 8000693-95

Lihat daftar rumah sakit rekanan Tokio Marine selengkapnya!

Seperti Apa Agen dan Broker Asuransi Tokio Marine Indonesia?

Terdapat perbedaan antara agen dan broker asuransi. Agen asuransi adalah orang pribadi atau perusahaan yang bekerja mewakili perusahaan asuransi. Sementara itu, broker adalah pihak independen yang menjadi perantara antara perusahaan asuransi dengan calon nasabah.

Saat ini Tokio Marine Insurance melalui situs resminya tidak menginformasikan terkait keagenan. Namun, keanggotaan agen pemasarannya bersifat umum. Calon agen bisa mengirim CV ke recruitment@tokiomarine.co.id.

Selain melalui agen, calon nasabah bisa mendapatkan proteksi asuransi melalui peran broker asuransi. Lifepal sebagai broker asuransi yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dapat memberikan bantuan mendapatkan produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran.

Sumber dan Referensi

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • Tokiomarine.com

Daftar dan dapatkan promo asuransi terbaik! Diskon 25%

Customer Service