Manfaat Unit Link

Manfaat unit link adalah adanya dua hal yang ditawarkan dalam satu produk, yaitu proteksi jiwa dan investasi. Selain itu, produk asuransi ini juga mungkinkan nasabah mengembangkan nilai aset dan memilih beberapa pilihan investasi. Nasabah juga tidak perlu repot-repot mengelola investasinya sendiri.

Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan tentang manfaat unit link berikut ini:

1. Dua manfaat dalam satu produk

Kemudahan adalah salah satu keuntungan dari unit link. Hanya dengan membayar satu kali, kita bisa mendapatkan manfaat proteksi dan investasi. Jadi, tidak perlu repot memilih dan mengelola dua produk secara terpisah.

2. Mengembangkan nilai aset

Sebagian premi yang disetorkan nasabah pada unit link akan diinvestasikan. Oleh sebab itu, nasabah memiliki kesempatan untuk mengembangkan nilai asetnya. 

Hal ini tentu berbeda dengan premi asuransi jiwa murni yang bakal hangus atau tidak berkembang nilainya. Inilah yang menjadi keunggulan unit link dibandingkan dengan varian asuransi jiwa lainnya.

3. Tidak perlu repot mengelola investasi

Memantau dan mengelola portofolio investasi bukanlah pekerjaan mudah dan membutuhkan banyak waktu. Jika uang kita disimpan di dalam unit link, maka pengelolaan investasi akan diurus oleh manajer investasi profesional dari perusahaan penyedia unit link. Nasabah tidak perlu lagi mengelola investasinya sendiri.

Asuransi & investasi: UP Rp1 miliar mulai Rp62 ribu/bulan
+62

Tersedia beberapa pilihan instrumen investasi

Unit link menyediakan berbagai instrumen investasi yang bisa disesuaikan dengan profil risiko kita, mulai dari pendapatan tetap, pendapatan campuran, pasar uang, hingga saham. Jadi, setiap nasabah bisa mengantisipasi risiko kerugian investasi sesuai dengan kapasitas keuangan masing-masing.

Cocok untuk investasi menengah dan jangka panjang

Umumnya, unit link baru bisa dicairkan setelah melewati jangka waktu yang panjang. Wajar saja, imbal hasil yang didapat tidak instan dan butuh waktu buat mengembangkan aset. Oleh sebab itu produk ini lebih cocok bagi orang yang memiliki preferensi investasi jangka menengah dan panjang.

Apa Saja Pilihan Jenis Unit Link?

Demikian penjelasan tentang manfaat unit link. Ketahui juga jenis unit link untuk memahami lebih lanjut. Jika tertarik membeli produk ini, cari tahu pilihan produk unit link terbaik di Lifepal!

Penulis Clara Naomi Penulis yang memiliki pengalaman dalam bidang finansial dan asuransi. Menulis guna mendorong masyarakat sadar pentingnya pengaturan keuangan yang baik dan ideal. Lihat profile penulis
Chat Bantuan Chat Bantuan