Tampil Beda, Ini Ulasan Keunggulan Produk Asuransi BRI Life

asuransi bri life

asuransi bri life

Siapa tidak kenal dengan Bank Rakyat Indonesia alias BRI? Ya, bank milik pemerintah ini ternyata tidak hanya menyediakan jasa keuangan berupa perbankan tetapi juga asuransi.

Lewat anak perusahaan bernama Bringin Life, asuransi BRI Life hadir untuk masyarakat.

Awalnya, anak perusahaan ini hanya menyediakan dana pensiun. Akan tetapi, pada perkembangannya, asuransi Bank BRI tersebut mewadahi kebutuhan asuransi umumnya.

Teman Andalan Untuk Kebutuhan Asuransimu

  • Bandingkan lebih dari 100 polis
  • Konsultan terbaik di sisimu
  • Bantuan klaim gratis dan mudah
Rp
+62

Sebut saja, asuransi jiwa, asuransi kesehatan BRI, kecelakaan, dan bahkan asuransi jiwa kredit. Ya! BRI menyediakan asuransi untuk para peminjam agar tidak mewariskan pinjaman mereka pada keluarga atau kerabat terdekat.

Yuk, lihat dulu sekilas mengenai perusahaan dari salah satu bank milik pemerintah ini!

Sekilas Perusahaan BRI Life

Asuransi BRI Life berada di bawah naungan salah satu anak perusahaan BRI, PT Asuransi Jiwa Bringin Jiwa Sejahtera. Awalnya perusahaan tersebut didirikan oleh Dana Pensiun Bank Rakyat Indonesia pada tahun 28 Oktober 1987.

Bermula dari kantor kecil di Dana Pensiun BRI tersebut, kini Bringin Life berhasil memiliki unit usaha sendiri. Bahkan, Bringin Life alias BRI Life berhasil mengekspansi produk asuransi mereka. Termasuk pula memiliki unit asuransi syariah yang terdaftar di Menteri Keuangan RI Nomor: K E P007/KM.6/2003, 21 Januari 2003.

Salah satu pencapaian tersukses BRI Life adalah tahun 2014 silam yaitu dengan tercapainya jumlah 45 kantor penjualan asuransi konvensional. BRI Life juga memiliki 11 kantor penjualan asuransi syariah.

Kota-kota yang berhasil BRI Life sambangi mulai dari Pulau Sumatera, Jawa, Bali, hingga Kalimantan dan Sulawesi. Berkantor pusat di Jakarta Selatan, asuransi BRI Life pun terus lakukan inovasi.

Produk-produk Unggulan Asuransi BRI Life

Produk Asuransi BRI Life

Adapun produk asuransi BRI Life terbilang sangat beragam. Bahkan, BRI Life hadirkan beberapa produk asuransi yang bisa dibilang jarang disediakan oleh perusahaan lain.

Anda yang sedang mempertimbangkan produk-produk BRI Life, berikut beberapa produk keunggulan mereka:

1. BRI Life-Link Proteksi

Produk BRI Life-Link Proteksi ini merupakan asuransi jiwa yang dipadukan dengan investasi alias unit-link. Preminya dapat dibayarkan bulanan hingga tahunan. Minimal premi per bulan adalah Rp 200 ribu, sementara tahunan mulai dari Rp 2,4 juta.

Premi tersebut pun bisa dibayarkan dengan metode premi top-up tunggal atau top-up berkala. Pengembalian di saat periode polis selesai bisa mencapai 20 persen per tahun!

2. BRI Life-Link Optima

Produk asuransi unit-link ini konsepnya hampir sama dengan produk sebelumnya. Asuransi BRI Life-Link Optima adalah produk asuransi unit link dengan premi yang dibayarkan secara sekaligus.

Sementara itu, produk tersebut terdiri dari proteksi dan investasi. Yang mana premi asuransi kesehatan Bringin Life yang dipadukan dengan investasi ini juga masih terjangkau.

3. AJAIB

Produk asuransi BRI Life satu ini dirancang khususnya untuk kelas menengah ataupun anak muda. Periode polis yang cukup singkat namun dengan pertanggungan maksimal cocok untuk Anda yang ingin mencoba manfaat asuransi.

Produk AJAIB dari BRI Life ini punya masa polis 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan. Preminya pun hanya Rp 10 ribu, Rp 25 ribu, dan Rp 50 ribu. Akan tetapi, Anda bisa dapat manfaat uang pertanggungan hingga Rp 50 juta.

Produk AJAIB cocok untuk Anda yang memiliki mobilitas tinggi karena risiko yang ditanggung adalah kecelakaan.

4. Asuransi Mikro KKM

Asuransi Mikro KKM adalah produk asuransi BRI Life yang memberikan perlindungan kecelakaan, kesehatan, serta meninggal dunia. Produk ini menghadirkan manfaat rawat inap, biaya operasi, meninggal dunia karena kecelakaan dan sakit, serta santunan cacat tetap karena kecelakaan.

Preminya sendiri sangatlah ringan, yaitu Rp 50 ribu untuk lajang dan Rp 90 ribu untuk pasangan suami dan istri. Periode asuransi tersebut adalah satu tahun.

5. Asuransi Jiwa Kredit

Asuransi ini khususnya cocok bagi Anda yang memiliki pinjaman. Sebab, produk ini memberikan perlindungan pada debitur. Pihak kreditur pun bisa mendapatkan pengembalian pinjaman tersebut meski debitur meninggal dunia.

6. Dana Siswa Syariah

Dana Siswa Syariah sesuai dengan namanya adalah program asuransi pendidikan dari BRI Life. Program asuransi ini memberikan jaminan biaya pendidikan bagi si buah hati dari taman kanak-kanak hingga perguruan tinggi. Tentu saja dengan prinsip syariah.

Manfaat yang diterima tentu saja pencairan dana per jenjang pendidikan anak. Kemudian, anak juga akan mendapatkan santunan apabila orangtua meninggal atau mengalami cacat tetap atau total.

Alasan untuk Memilih Asuransi BRI Life

Alasan Memilih Asuransi BRI Life

Dari penjelasan di atas, Anda sudah bisa dapat gambaran seperti apa produk-produk asuransi BRI Life, bukan? Selain itu, Anda pun bisa lihat bagaimana sekilas sepak terjang anak perusahaan dari bank pemerintah terbesar tersebut.

Dari situ, Anda bisa ambil beberapa kesimpulan mengapa harus pilih BRI Life sebagai provider asuransi untuk Anda dan keluarga.

Pertama, nama besar BRI tentu jadi salah satu jaminan bagi Anda yang menginginkan perusahaan asuransi yang kredibel. Apalagi BRI merupakan perusahaan jasa keuangan milik pemerintah dan salah satu yang terbesar di Indonesia.

Kedua, produk asuransi BRI Life cukup spesifik. Jadi, Anda bisa ambil yang memang sesuai dengan Anda.

Misalkan, Anda yang berstatus sebagai orangtua bisa mengambil BRI Life-link Proteksi yang menjamin pertanggungan cukup tinggi di hari tua. Bagi Anda yang masih belum stabil secara finansial, asuransi AJAIB tentu menjawab kebutuhan asuransi Anda.

Ketiga, rata-rata premi yang ditawarkan oleh BRI Life tergolong terjangkau. Dengan demikian, semua kalangan bisa punya polis asuransi.

Oh ya, cara daftar asuransi Bringin Life atau BRI Life pun sangat mudah. Sebab, Anda mengakses informasi tersebut lewat media daring.

Jadi, tidak ada alasan untuk tidak punya asuransi. Toh demi masa depan yang lebih pasti, kan?

Jadi, segera konsultasikan produk asuransi yang tepat untuk Anda dengan agen asuransi tepercaya. Atau, bila Anda masih belum puas mengenai informasi produk asuransi BRI Life, Lifepal akan membantu Anda temukan produk lain yang cocok sesuai dengan profil Anda.

Yuk, jangan sungkan untuk konsultasi dengan Lifepal!

Tags:
Helda Sihombing

Berpengalaman di industri FinTech dan jurnalis media finansial selama 5 tahun. Bercita-cita meningkatkan literasi keuangan masyarakat Indonesia lewat digital.