Asuransi Mandiri Sejahtera Cerdas dari AXA Mandiri

Asuransi Kesehatan yang Bagus AXA

Asuransi Mandiri Sejahtera Cerdas adalah salah satu produk asuransi pendidikan yang ditawarkan oleh AXA Mandiri. Konsepnya sendiri sebenarnya adalah produk asuransi unit link, yaitu manfaat asuransi yang dipadukan dengan investasi.

Jadi, produk asuransi ini tidak hanya berfokus pada penyediaan biaya pendidikan si anak tetapi juga memproteksi dana tersebut bila terjadi hal tak diinginkan. Misalnya saja, saat orang tua meninggal. Sebab, Asuransi Mandiri Sejahtera Cerdas menyediakan uang pertanggungan yang terbilang cukup tinggi.

Yuk, kita mengulik lebih dalam manfaat dan keunggulan maupun kekurangan produk Asuransi Mandiri Sejahtera Cerdas dari AXA Mandiri ini!

Manfaat Mandiri Sejahtera Cerdas

Manfaat Asuransi Mandiri Sejahtera Cerdas

Terdapat beberapa jenis asuransi pendidikan. Ada yang memberikan dana pendidikan secara langsung dalam satu waktu, ada juga yang memberikan secara bertahap sesuai dengan jenjang pendidikan anak pada saat sekolah.

Nah, Mandiri Sejahtera Cerdas merupakan produk asuransi pendidikan yang memberikan dana pendidikan tersebut dalam satu waktu. Plus, ditambah dengan manfaat uang pertanggungan.

Berikut cakupan manfaat asuransi Mandiri Sejahtera Cerdas dari PT AXA Mandiri Financial Services tersebut:

  • manfaat santunan meninggal dunia
  • manfaat cacat tetap total
  • manfaat nilai investasi
  • manfaat asuransi tambahan (jika dibutuhkan)

Peserta akan mendapatkan manfaat berupa uang pertanggungan sebesar 100% ditambah total premi (manfaat investasi) jika meninggal dunia atau cacat tetap total selama masa pertanggungan.

Sebagai ilustrasi, jika peserta berusia 32 tahun (pria) dengan kontribusi tetap Rp9 juta per tahun dan kontribusi berkala Rp3 juta per tahun dengan masa pembayaran selama 10 tahun, maka uang pertanggungan yang diterima diperkirakan hingga Rp400 juta ditambah dengan nilai investasi.

Masa pertanggungan produk asuransi ini sendiri adalah 25 tahun dikurangi usia anak. Sebagai contoh, jika usia anak 2 tahun saat diikutsertakan maka rumusnya adalah: 25 tahun dikurangi 2 tahun. Artinya, masa pertanggungannya adalah 23 tahun sejak polis asuransi diterima.

Sementara itu untuk manfaat investasi akan didapatkan apabila terjadi kondisi berikut ini:

  • Peserta menarik seluruh investasinya atau menutup polisnya
  • Peserta meninggal dunia saat polis masih berlaku
  • Polis sudah jatuh tempo dan peserta berhak menariknya

Baik manfaat investasi maupun uang pertanggungan, keduanya pun bisa digunakan untuk perencanaan sekaligus proteksi masa pendidikan anak.

Selain itu, terdapat tambahan proteksi berupa asuransi kesehatan dan Asuransi Prima Sejahtera Plus. Asuransi kesehatan tambahan yang bisa diambil peserta akan memberikan manfaat santunan harian selama tertanggung berada di rumah sakit.

Sedangkan Prima Sejahtera Plus adalah asuransi kesehatan tambahan yang memberikan perlindungan terhadap salah satu dari 33 penyakit kritis yang tertera di dalam polis asuransi.

Sebagai konsekuensinya, peserta yang mengambil perlindungan asuransi tambahan ini harus membayarkan premi lebih besar dari premi normal.    

Pengecualian Asuransi Mandiri Sejahtera Cerdas

Pengecualian Asuransi Mandiri Sejahtera Cerdas

Perusahaan asuransi memiliki aturan yang ketat untuk menghindari penyalahgunaan. Untuk itulah diberikan beberapa pengecualian. Apa saja pengecualiannya?

Dalam asuransi mandiri sejahtera cerdas misalnya ada pengecualian jika tertanggung melakukan upaya bunuh diri. Hal seperti ini jelas tidak akan ditanggung oleh asuransi manapun juga.

Begitu juga jika tertanggung ternyata divonis mendapatkan hukuman mati atas tindak kejahatan yang dilakukan. Secara otomatis tertanggung tidak akan mendapatkan manfaat dari asuransi pendidikan yang memberikan proteksi jiwa.

Untuk itulah Anda perlu mempelajari dengan seksama tentang polis asuransi yang diterima. Ada masa free look period atau masa di mana Anda bisa mempelajari isi polis.

Jika ternyata ada beberapa syarat dan ketentuan yang menurut Anda memberatkan atau tidak Anda sepakati, Anda bisa membatalkan polis asuransi Anda sebelum dijalankan lebih lanjut lagi.

Carilah agen yang jujur dan transparan untuk mendapatkan penjelasan tentang pengecualian seperti ini terlebih asuransi pendidikan menyangkut dengan masa depan anak Anda.

Kelebihan dan Kekurangan Asuransi Mandiri Sejahtera Cerdas

Kelebihan dan Kekurangan Asuransi Sejahtera Mandiri Cerdas

Karena sifatnya unit link, manfaat AXA Mandiri Sejahtera Cerdas ini terbilang kurang optimal, khususnya bila digunakan untuk perencanaan pendidikan anak. Karena fokus produk asuransi ini memang bukan untuk pencairan dana berkala seperti halnya pada asuransi pendidikan pada umumnya.

Kemudian, Anda pun masih berspekulasi mengenai berapa banyak keuntungan dari manfaat investasi di masa mendatang. Yang mana investasi pasti bisa mengalami penurunan atau kenaikan.

Meski demikian, uang pertanggungan yang cukup tinggi dari produk Asuransi Mandiri Sejahtera Cerdas ini patut jadi pertimbangan. Apabila orang tua meninggal dunia, anak masih bisa melanjutkan pendidikannya dengan uang pertanggungan tersebut.

Mempersiapkan pendidikan memang menjadi perhatian utama bagi orang tua saat ini. Semoga beberapa informasi tentang Asuransi Mandiri Sejahtera Cerdas di atas dapat membantu Anda menentukan pilihan.

Anda bisa berdiskusi dengan tim Lifepal untuk menentukan jenis dan produk asuransi pendidikan terbaik sesuai dengan kemampuan finansial Anda. Anda bisa langsung membandingkan juga secara online produk-produk lain yang ditawarkan oleh Lifepal.

Tags: ,

Marketplace Asuransi #1 di Indonesia

Cari Asuransi Terbaik Sesuai Anggaranmu

  • Bandingkan > 100 polis asuransi
  • Konsultasi & bantuan klaim gratis