8 Perusahaan Asuransi untuk Asuransi Mobil All Risk Terbaik

perusahaan asuransi

Jika kita memiliki mobil, maka penting memiliki asuransi mobil. Nah, jenis asuransi mobil all risk banyak dianggap sebagai pilihan terbaik karena melindungi dari berbagai risiko. Tapi, perusahaan asuransi mana saja yang menyediakan asuransi mobil all risk terbaik?

Agar kita tidak salah pilih perusahaan asuransi penyedia layanan asuransi mobil, mari baca lebih lanjut mengenai 8 asuransi mobil all risk terbaik yang sudah diakui di ulasan berikut.

1. Jasa Raharja Putera

Asuransi kendaraan bermotor dari perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Jasa Raharja Putera, dikenal dengan JP-Astor. Asuransi mobil ini diakui sebagai salah satu asuransi mobil terbaik dengan harga premi yang murah. Selain memiliki layanan asuransi mobil all risk, JP-Astor memiliki layanan asuransi Total Lost Only (TLO).

JP-Astor merupakan salah satu asuransi mobil yang paling lama dikenal di Indonesia dengan puluhan kantor cabang di seluruh Indonesia. Rekanan bengkel dari JP-Astor juga sangat banyak demi memaksimalkan layanan untuk nasabah. Selain itu, pengajuan asuransi mobil atau klaim dari JP-Astor kini sudah bisa dilakukan secara online.

2. Sinar Mas

Tidak salah jika menyebut asuransi mobil Sinar Mas dengan nama Simasnet menjadi salah satu asuransi mobil all risk terbaik di Indonesia. Layanan Simasnet memungkinkan pelanggan untuk mengajukan klaim langsung pada bengkel yang bekerjasama ketika mobil mengalami kerusakan. 

Tidak hanya asuransi mobil all risk atau TLO saja, Simasnet juga dapat memberikan layanan gabungan. Misalnya, asuransi mobil all-risk dengan Third Party Liability (TPL), yaitu perlindungan terhadap kewajiban atau tanggung jawab terhadap pihak ketiga. Kita juga bisa memilih TLO dengan TPL atau hanya memilih TPL saja.

3. Garda Oto

Penyedia asuransi mobil, Garda Oto berdiri sejak tahun 2013. Namun, dalam kurun waktu yang tidak terlampau lama, Garda Oto mendapat pengakuan dari lembaga survei di Indonesia sebagai salah satu asuransi mobil terbaik. 

Salah satu layanan unggulan Garda Oto adalah asuransi mobil allrisk, asuransi TLO, TPL, serta perluasan huru-hara dan bencana alam.

Ada berbagai kemudahan yang ditawarkan asuransi mobil Garda Oto, seperti klaim yang mudah menggunakan aplikasi Garda Mobile Otocare, Home survey dan pickup delivery service, dan e-policy yang bisa terbit dalam 1×24 jam. Selain itu, tersedia layanan Emergency Road Assistance (ERA) Garda Siaga 24 jam bagi pemilik asuransi mobil Garda Oto dan rekanan di lebih dari 500 bengkel tepercaya di seluruh Indonesia. 

4. Allianz Indonesia

Allianz Indonesia

Perusahaan asuransi Allianz merupakan salah satu perusahaan asuransi internasional yang diakui dunia. Ada beragam produk asuransi Allianz di Indonesia, termasuk asuransi mobil yang disebut dengan Asuransi Allianz Umum – Mobilku.

Asuransi Allianz Mobilku menawarkan tiga jenis asuransi yang dapat kita pilih sesuai kebutuhan, yaitu Allianz Mobilku Grand yang menawarkan perlindungan yang lengkap, Allianz Mobilku ECO untuk premi ekonomis, dan Allianz Mobilku Non-paket yang akan memberikan perlindungan kendaraan sesuai keinginan pelanggan. 

5. Asuransi Adira

Produk asuransi mobil terbaik dari Adira adalah Autocilin Auto Insurance.  Asuransi mobil Autocilin dapat dipilih sesuai kebutuhan kita, mulai dari asuransi all risk atau asuransi TLO. 

Ada beragam kemudahan yang ditawarkan, salah satunya fasilitas mobil Derek dan proses klaim yang mudah. Pelanggan dapat menelepon untuk meminta pihak asuransi menjemput mobil, lalu mengantar ke bengkel. Selain itu, biaya premi Autocilin Auto Insurance dinilai cukup terjangkau. 

6. Axa Auto Insurance

Axa auto insurance

Asuransi mobil dari Axa Auto Insurance pantas juga disebut sebagai yang salah satu yang terbaik. Ada berbagai layanan yang ditawarkan, namun tidak ditawarkan oleh perusahaan asuransi mobil lain, seperti tanggung jawab hukum terhadap penumpang, kehilangan kunci kendaraan, hingga pencurian oleh supir, tentu dengan penambahan biaya premi asuransi

Secara umum, ada empat pilihan paket asuransi mobil dari Axa Auto Insurance, yaitu Basic Total Lost, Basic Comprehensive, Smart Drive Total Lost, dan Smart Drive Comprehensive. Namun, pelanggan bebas membeli perluasan dengan tambahan premi sesuai kebutuhan.

7. Asuransi ACA 

Selain menyediakan jenis asuransi all risk dan TLO, Asuransi ACA memberikan penawaran khusus berupa layanan mobil pengganti selama mobil kita sedang diperbaiki di bengkel. Hal ini dapat membuat pelanggan tetap bisa beraktivitas seperti biasa. 

Selain itu, ada pula Road Side Assistance yang membantu pelanggan asuransi mobil ACA Otomate secara langsung di lokasi mobil mengalami kerusakan. Itu sebabnya asuransi mobil ACA Otomate termasuk sebagai asuransi mobil all risk terbaik, bersama dengan jenis asuransi TLO.

8. MNC Insurance

Insurance

Produk MNC Total Care untuk mobil dari MNC Insurance memiliki berbagai fitur menarik, seperti New for Old yang akan memberikan penggantian mobil baru bagi mobil yang mengalami Total Loss Accident pada 8 bulan pertama masa pertanggungan. Ada pula fitur personal effect, yaitu jaminan ganti rugi terhadap kerusakan atau kehilangan barang pribadi dalam kejadian Total Loss Accident.

Selain itu, layanan call centre MNC Insurance akan beroperasi selama 24 jam guna menerima telepon dari pelanggan. Ada pula layanan ambulans serta mobil Derek dengan biaya ringan. 

Setelah membaca berbagai perusahaan yang menyediakan asuransi mobil all risk terbaik dan jenis-jenis asuransi lain, jangan sampai kita salah memilih asuransi mobil kita. Pastikan layanan asuransi tersebut dapat memberi perlindungan yang dibutuhkan, serta layanan yang nyaman, serta penanganan klaim yang mudah dan cepat.

Untuk mendapatkan ulasan-ulasan terkait profil perusahaan asuransi lainnya beserta informasi produk-produk yang ditawarkan secara lebih lengkap, jangan ragu untuk mencaritahunya hanya di Lifepal!

Marketplace Asuransi #1 di Indonesia

Cari Asuransi Terbaik Sesuai Anggaranmu

  • Bandingkan > 100 polis asuransi
  • Konsultasi & bantuan klaim gratis