Asuransi Pendidikan Anak Terbaik di Indonesia

tabungan pendidikan anak

Beberapa orang tua mulai memikirkan asuransi pendidikan anak terbaik belakangan ini. Alasannya adalah untuk lebih mudah mempersiapkan dana pendidikan untuk buah hati mereka. Dengan demikian, anak-anak mereka mendapatkan pendidikan yang layak hingga jenjang bangku kuliah.

Asuransi pendidikan dianggap sebagai salah satu solusi terbaik untuk mengantisipasi biaya pendidikan yang meningkat setiap tahun. Sebab, nominal dana yang dihasilkan oleh produk-produk asuransi pendidikan tersebut dapat mengejar inflasi.

Selain itu, asuransi pendidikan menjadi jawaban jika orang tua meninggal dunia. Asuransi pendidikan akan menanggung dana pendidikan anak saat orang tua mereka meninggal dunia.

Contoh Produk Asuransi Pendidikan Anak Terbaik

Produk Asuransi Pendidikan Anak Terbaik

Memilih asuransi pendidikan anak memang tidak mudah. Anda perlu mempertimbangkan risiko asuransi pendidikan yang dipilih terutama yang mengandung unsur investasi di dalamnya. Untuk itu, Anda perlu cerdas memilih jenis asuransi pendidikan untuk anak Anda.

Jika Anda ingin lebih fokus pada nilai dana pendidikan yang lebih pasti, sebaiknya pilih jenis asuransi pendidikan anak murni atau dwiguna. Sebab, jenis asuransi pendidikan ini memadukan proteksi dan tabungan saja. Jadi, tidak ada risiko seperti pada asuransi unit-link.

Jenis asuransi unit-link memadukan proteksi dan unsur investasi dalam pengelolaan dananya. Yang namanya investasi pasti memiliki risiko.

Berikut ini adalah beberapa contoh produk asuransi pendidikan anak terbaik di Indonesia. Mulai dari produk asuransi murni, endowment, dan unit link. Anda bisa mempertimbangkan untuk memilih salah satu di antaranya.

1. Asuransi Pendidikan BRI Life

BRI Life memiliki beberapa produk pilihan untuk mempersiapkan dana pendidikan anak di masa depan. Di antaranya adalah asuransi pendidikan, tabungan pendidikan, hingga produk asuransi pendidikan syariah.

Dengan premi tahunan sebesar Rp5 juta, anak Anda akan mendapatkan Rencana Dana Pendidikan sebesar Rp50 juta. Premi asuransi pendidikan ini dibayarkan dalam jangka waktu 10 tahun.

Manfaat lain, jika tertanggung meninggal dunia, otomatis diberlakukan bebas premi dan dana pendidikan tetap disalurkan sebagaimana yang dijanjikan dalam polis asuransi.

2. Asuransi Pendidikan Prudential

Dengan premi mulai dari Rp500 ribu per bulan. Prudential memberikan manfaat keuntungan investasi 15 persen per 3 tahun sekali.

Produk yang ditawarkan berupa asuransi pendidikan unit link sehingga Anda akan mendapatkan proteksi jiwa serta investasi. Ada dua produk asuransi pendidikan yang ditawarkan oleh Prudential, yaitu PRUlink Edu Protection dan PRUlink Edu Protection.   

3. Asuransi Pendidikan Allianz

Allianz menawarkan asuransi pendidikan dengan premi rendah mulai dari Rp300 ribu per bulan. Preminya bisa lebih murah karena produk asuransi ini menggunakan sistem endowment atau dwiguna.

Salah satu kelebihan produk asurans ini adalah jika terjadi risiko kematian, dana pendidikan tidak akan dikurangi dan akan tetap diberikan kepada ahli waris sesuai dengan perjanjian dalam polis asuransi.

4. Asuransi Pendidikan Manulife

Asuransi Pendidikan Anak Terbaik Manulife

Ada dua produk asuransi pendidikan yang bisa Anda pilih, yaitu Manulife Education Protector dan Manulife ProGraduate.

Produk Manulife Education Protector merupakan asuransi pendidikan unit link. Jadi, nilai dana pendidikan yang didapatkan bisa berubah, tergantung dari persentase kenaikan atau penurunan unit dari instrumen investasi yang dipilih.

Sedangkan produk ProGraduate memberikan manfaat yang sudah pasti sesuai dengan perjanjian dalam polis asuransi. Karena sifatnya seperti tabungan pendidikan dengan manfaat proteksi jiwa.

5. Asuransi Pendidikan AXA Mandiri

AXA Mandiri memiliki satu produk asuransi pendidikan, yaitu Asuransi Mandiri Sejahtera Cerdas. Salah satu keunikan produk asuransi pendidikan ini adalah adanya loyalty bonus pada akhir tahun kelima senilai 1,5 persen.

Preminya pun sangat terjangkau, hanya Rp2,5 juta saja per tahun. Masa pertanggungan maksimum hingga anak berusia 25 tahun.  

6. Asuransi Pendidikan BCA

Asuransi Pendidikan Anak Terbaik BCA

Asuransi pendidikan BCA memiliki produk asuransi pendidikan bernama Maxi Kid Investa. Jenis produk yang ditawarkan adalah asuransi pendidikan unit link.

Manfaatnya adalah uang pertanggungan yang mencapai Rp1,5 miliar. Rata-rata kenaikan investasi diproyeksikan sekitar 13,5 persen per tahun. Cukup menarik, bukan?

Itulah beberapa asuransi pendidikan anak terbaik yang bisa dirangkum dari puluhan produk yang memberikan jaminan pendidikan serta proteksi di masa depan bagi buah hati Anda.

Pertimbangkan kembali mana jenis asuransi pendidikan yang cocok dengan kemampuan finansial Anda. Pahami lagi plus-minus asuransi pendidikan unit link, endowment, maupun asuransi pendidikan murni. Dengan begitu, dana yang dihasilkan akan cukup untuk buah hati Anda menyelesaikan pendidikan hingga jenjang tertinggi.

Untuk mendapatkan pilihan terbaik, Anda bisa menghubungi agen asuransi Anda atau menghubungi tim Lifepal untuk mendapatkan rekomendasi terbaik.