Mengenal Asuransi Perjalanan Allianz dan Manfaatnya

asuransi perjalanan allianz

Asuransi Perjalanan Allianz adalah asuransi yang memberikan proteksi untuk perjalanan Anda baik di dalam negeri maupun ke luar negeri.

Allianz sudah dikenal di Indonesia sebagai salah satu perusahaan asuransi terbaik dengan brand global yang sudah berusia sekitar 129 tahun.

Pengalaman panjang itulah yang membuat masyarakat umum percaya dengan reputasi dan kondisi finansial Allianz sebagai salah satu perusahaan yang dipercaya beberapa brand skala global seperti Boeing, Coca Cola, dan Mercedes Benz.

Latar belakang reputasi yang kuat itulah yang membuat Anda bisa mempertimbangkan produk Asuransi Perjalanan Allianz dengan berbagai keunggulan produknya.

Asuransi Perjalanan New TravelPro

Allianz Travel Insurance New Travel Pro

Produk asuransi perjalanan Allianz ini memberikan beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan premi murah mulai dari Rp 47.000 per-hari.

Jaringan Allianz Global Assistance pun tersebar di seluruh dunia dan siap melayani Anda selama 24 jam.

Produk asuransi perjalanan ini cukup istimewa dan memberikan perlindungan hingga maksimal 183 hari. Menariknya, untuk biaya medis tidak dibatasi selama uang pertanggungan yang didapatkan masih tersedia.

Klaim Asuransi Bisa Dilakukan Secara Cashless

Jika terjadi sesuatu pada Anda, Anda bisa langsung mendapatkan perawatan dan penanganan dengan sistem pembayaran cashless, sehingga Anda tidak perlu repot mencari atau menyediakan dahulu dana pengobatan.

Produk asuransi perjalanan Allianz ini juga ditawarkan bukan hanya kepada individual, melainkan juga untuk pasangan serta keluarga yang hendak berlibur atau melakukan perjalanan.

Asuransi Perjalanan New TravelPro memiliki beberapa jenis produk dengan keunggulan dan manfaat yang berbeda-beda.

Di bawah ini adalah beberapa ringkasannya dari produk asuransi perjalanan Allianz yang ada.

Produk New TravelPro

Premier

New TravelPro

Deluxe

New TravelPro

Superior

New TravelPro

Domestic

Pembatalan dan

Perubahan Perjalanan

Sebelum Keberangkatan

Rp 70 Juta Rp 45 Juta Rp 15 Juta Rp 5 Juta
Biaya Medis Tidak Terbatas Rp 2.8 miliar Rp 700 juta Rp 200 Juta

(Kecelakaan saja)

Biaya Medis

di Luar Negeri

Biaya Aktual Biaya Aktual Biaya Aktual Tidak Ditanggung
Biaya

Pengobatan lanjutan

Rp 21 Juta Rp 21 Juta Rp 21 Juta Tidak Ditanggung
Biaya

Pemulangan Jenazah

Biaya Aktual Biaya Aktual Biaya Aktual Rp 200 juta

(Kecelakaan Saja)

Kerugian

Bagasi Pribadi

Rp 35 Juta Rp 21 Juta Rp 14 Juta Rp 5 Juta
Gangguan

Perjalanan

Rp 15 Juta Rp 7 Juta Rp 3,5 Juta Tidak Ditanggung
Kehilangan

Uang Pribadi

Rp 3 juta Rp 1.4 Juta Tidak Ditanggung Tidak Ditanggung
Kematian

akibat Kecelakaan

Rp 350 Juta Rp 350 Juta Rp 350 Juta Rp 100 Juta

Kelebihan dan Kekurangan Asuransi Perjalanan Allianz

Kelebihan dan Kekurangan Allianz Travel Insurance

Salah satu kelebihan proteksi perjalanan yang ditawarkan asuransi perjalanan Allianz juga memberikan biaya bagi pendamping saat terjadi kecelakaan dalam perjalanan ke luar negeri.

Biaya tersebut termasuk biaya transportasi, akomodasi, maupun biaya perubahan bagi pendamping saat tertanggung dirawat di Rumah Sakit di luar negeri.

Artinya, untuk perlindungan asuransi perjalanan secara global, Asuransi Perjalanan Allianz bisa diandalkan. Bahkan juga termasuk biaya perlindungan anak.

Anak-anak yang ikut serta dalam perjalanan ketika Anda mengalami kecelakaan atau kematian, akan mendapatkan biaya pengganti yang wajar.

Manfaat Asuransi Perjalanan Bagi Pendamping

Manfaat tersebut antara lain meng-cover kebutuhan transportasi dan akomodasi terutama untuk keluarga terdekat yang akan mengurus dan menemani anak-anak saat Anda tidak bisa berada di sisi mereka.  

Asuransi perjalanan Allianz memang lebih menitik beratkan perlindungan perjalanan ke luar negeri dibandingkan dengan proteksi perjalanan di dalam negeri.

Proteksi Selama 24 Jam di Seluruh Dunia

Anda bisa mendapatkan layanan bantuan darurat selama 24 jam penuh di seluruh dunia. Artinya, jika Anda memang bertujuan melakukan perjalanan ke luar negeri, asuransi yang ditawarkan Allianz sudah lebih dari cukup.

Pada dasarnya, jika Anda memang ingin mendapatkan perlindungan asuransi perjalanan terbaik, beberapa poin yang perlu Anda perhatikan adalah sebagai berikut;

  • Proteksi penggantian kerugian jika terjadi pembatalan perjalanan
  • Proteksi penggantian kerusakan maupun kehilangan barang bawaaan
  • Santunan untuk penundaan penerbangan serta bagasi Anda
  • Penggantian biaya untuk pengurusan dokumen yang hilang saat perjalanan
  • Proteksi biaya medis karena sakit atau kecelakaan dengan sistem pembayaran cashless, baik untuk rawat inap di rumah sakit maupun proteksi perawatan selanjutnya
  • Layanan evakuasi darurat serta pemulangan jenazah

Itulah informasi yang perlu Anda ketahui tentang asuransi perjalanan Allianz. Bagi Anda yang sering bepergian ke luar negeri, Anda bisa mempertimbangkan berbagai produk dari asuransi perjalanan Allianz di atas.