Prosedur Pencairan AXA Mandiri Setelah 5 Tahun

Asuransi

Bagi Anda yang para nasabah asuransi jiwa AXA Mandiri, penarikan dana adalah salah satu momen yang ditunggu-tunggu. Apalagi penarikan dana tersebut biasanya baru bisa Anda lakukan setelah bertahun-tahun. Sebab, pada asuransi jiwa terdapat masa perjanjian polis yang berbeda-beda dan dalam hitungan tahun.

Jadi, penarikan dana tidak bisa bebas. Anda mesti memenuhi persyaratan tertentu. Biasanya penarikan saldo tersebut baru bisa dilakukan setelah 5 tahun atau di akhir masa asuransi.

Tak perlu bingung, mencairkan dana asuransi dari AXA Mandiri setelah 5 tahun tidak rumit, kok. Berikut langkah-langkah yang perlu Anda lakukan:

1. Mengunduh Formulir Pencairan Dana

Mengunduh Formulir Pencairan Dana AXA Mandiri Setelah 5 Tahun

Pastikan Anda sudah mengisi formulir khusus pencairan dana AXA Mandiri. Perlu diperhatikan bahwa formulir pencairan atau penarikan dana digabung dengan formulir pembatalan polis. Maka dari itu, jangan sampai Anda salah mengisi formulir tersebut.

Hal-hal penting pada formulir yang harus diisi untuk melakukan pencairan atau penarikan dana adalah:

  • Detail Perubahan.
  • Data Pribadi Nasabah.
  • Penarikan Dana Investasi (Fund Withdrawal).
  • Rekening Tujuan Pembayaran Manfaat Polis (Transfer).

Pada pengisian formulir, Anda harus menyertakan nama pemilik polis, nomor KTP atau paspor, hingga nomor polis. Ingat, pengisian data pada formulir bersifat rahasia dan jangan bagikan kepada siapa pun.

Setelah mengisi semua formulir tersebut, jangan lupa tanda tangan dan mulai mengumpulkan persyaratan lainnya. Jika ada informasi lain yang dibutuhkan, jangan ragu untuk menghubungi Financial Advisor AXA Mandiri.

2. Melengkapi Dokumen yang Diperlukan

Melengkapi Dokumen yang Diperlukan Untuk Pencairan Dana AXA Mandiri Setelah 5 Tahun

Pastikan dokumen yang Anda kumpulkan sudah lengkap sesuai persyaratan agar dana asuransi AXA Mandiri setelah 5 tahun segera cair. Berikut daftar dokumen yang diperlukan:

  • Data rekening termasuk nama nasabah harus sesuai dengan yang tertulis pada Surat Kuasa Debet Rekening (SKDR).
  • Jika terdapat nama nasabah yang berbeda dengan nama yang ada di rekening tujuan, diwajibkan untuk membuat surat pernyataan.
  • Mengetahui jumlah minimal penarikan dana. Pada AXA Mandiri, minimal saldo yang dapat ditarik sebesar Rp1 juta dengan sisa saldo Rp5 juta per polis.

Jika jumlah yang akan ditarik mengakibatkan saldo investasi jauh di bawah minimal, standar minimal penarikan sudah tidak berlaku lagi. Penarikan langsung diberlakukan dalam perhitungan maksimal.

3. Menunggu Hasil Pencairan Dana

Menunggu Hasil Pencairan Dana AXA Mandiri Setelah 5 Tahun

Setelah mengumpulkan semua dokumen, Anda wajib menunggu proses tujuh hari pencairan dana. Proses tersebut dihitung setelah dokumen tersebut diterima langsung oleh kantor pusat AXA Mandiri.

Pencairan akan dilakukan sesuai kategori tanggal terbit polis AXA Mandiri Anda. Berikut sistem penanggalan pencairan dana asuransi AXA Mandiri.

  • Pencairan dana dilakukan pada tanggal 1 sampai 3 jika polis terbit pada tanggal 1 sampai 15.
  • Pencairan dana dilakukan pada tanggal 16 sampai 18 jika polis terbit pada tanggal 16 sampai 31.
  • Jika terjadi kegagalan dalam proses pencairan dana, Anda diminta untuk melakukannya lagi dari awal.

Tidak sulit, kan, untuk mencairkan asuransi AXA Mandiri setelah 5 tahun atau tahun-tahun berikutnya? Jika ingin tahu bagaimana kelanjutan status pencairan dana, Anda dapat mengirimkan surel ke customer@axa-mandiri.co.id atau hotline resmi (+62) 21 30058788.

Jika tidak yakin bisa melakukan prosedur pencairan dana seperti yang sudah dijabarkan, silakan menghubungi Financial Advisor untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. Atau, bagi Anda yang ingin melanjutkan ke jenis asuransi atau perusahaan asuransi yang lain setelah menerima dana dari AXA Mandiri, jangan ragu untuk menghubungi tim Lifepal untuk mendapatkan rekomendasi asuransi terbaik.

Marketplace Asuransi #1 di Indonesia

Cari Asuransi Terbaik Sesuai Anggaranmu

  • Bandingkan > 100 polis asuransi
  • Konsultasi & bantuan klaim gratis