Call Center Prudential: Sambungan Telepon, Surel, dan Web

call center permata

Pada dasarnya, perusahaan asuransi yang baik adalah perusahaan yang mudah dihubungi oleh calon nasabah, pemegang polis, atau tertanggung. Kemudahan untuk dihubungi adalah salah satu indikator bahwa perusahaan asuransi tersebut dapat diandalkan.

Oleh karena itu, perusahaan asuransi seharusnya memiliki banyak saluran untuk dihubungi oleh pihak-pihak terkait untuk keperluan pengaduan, pembelian produk atau pengajuan pertanyaan. Saluran umum yang dimiliki oleh perusahaan asuransi antara lain telepon, surel, hingga akun media sosial.

Call Center Prudential 

Call centre

Salah satu perusahaan asuransi terbesar di Indonesia, Prudential Indonesia, juga memiliki berbagai saluran komunikasi yang bisa dikontak kapa saja. Berikut ini sejumlah saluran komunikasi itu berdasarkan informasi yang dirilis di situs Prudential.

Customer Line

Kita bisa menghubungi nomor ini: 1500085

Alamat

Kita bisa mendatangi kantor pusat Prudential Indonesia:

Prudential Tower, Jl. Jend. Sudirman kav. 79, Jakarta 12910, Indonesia

Jam kerja

  • Customer Care Centre: 

Senin-Jumat: 08.15 – 16.00 WIB 

Sabtu: 08.15 – 12.00 WIB 

  • Customer Relations Officer 

Senin-Sabtu: 07.00 – 19.00 WIB

Faksimile dan surel

Kita bisa mengirim faksimile melalui: +6221-29958800 atau customer.idn@prudential.co.id.

PRUAccess

Kita bisa mengakses pruaccess.prudential.co.id.

Situs web

Sebagai pemegang polis atau bukan, kita bisa mengajukan pertanyaaan kepada Prudential melalui situs web di https://www.prudential.co.id/id/contact-us/. 

Kita bisa mengajukan pertanyaan umum, pertanyaan tentang produk, pertanyaan tentang tenaga pemasaran dan pertanyaan lainnya. Tentu saja, kita perlu mengisi identitas kita seperti nama, telepon, dan surel sebelum menanyakan hal tersebut. Apabila kita telah menjadi pemegang polis, kita juga perlu mengisi nomor polis.

Dokumen Pengaduan

Mengadu dokumen

Di samping itu, pemegang polis bisa mengadu kepada Prudential apabila menghadapi masalah tertentu. Kita perlu menyiapkan sejumlah dokumen apabila hendak mengadu kepada Prudential. Berikut ini sejumlah dokumen yang diperlukan.

  1. Surat pengaduan yang menjelaskan permasalahan yang diadukan.
  2. Surat kuasa disertai dengan foto kopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) pemegang polis, apabila yang menyampaikan pengaduan bukan pemegang polis.
  3. Fotokopi KTP pemegang polis dan/atau penerima kuasa yang masih berlaku.
  4. Nomor telepon pemegang polis dan/atau penerima kuasa yang dapat dihubungi.
  5. Dokumen pendukung atas pengaduan, yang dipandang perlu oleh kami.

Menurut penjelasan di situs resmi Prudential, pengaduan secara tertulis akan ditindaklanjuti dan diselesaikan selambatnya 20 hari kerja sejak dokumen pengaduan diterima secara lengkap dan dapat diperpanjang dengan kondisi tertentu.

Jika terjadi sengketa antara nasabah dan Prudential Indonesia, penyelesaian sengketa diharapkan dapat diselesaikan antara kedua belah pihak terlebih dulu. Apabila kesepakatan tidak tercapai, nasabah dan Prudential Indonesia dapat menyelesaikannya melalui Badan Mediasi dan Arbitrase Asuransi Indonesia (BMAI), Lembaga Alternatif Penyelesaian Sengketa yang ditunjuk oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Nah, demikian penjelasan lengkap mengenai call center Prudential. Mudah-mudahan membantu kita yang memiliki polis atau yang mau menjadi pemegang polis, ya!

Jangan ragu untuk mengunjungi Lifepal demi mendapatkan informasi dan tips-tips bermanfaat seputar produk-produk asuransi yang tepat untuk kebutuhan kita dan keluarga. 
Yuk, kunjungi Lifepal sekarang!

Marketplace Asuransi #1 di Indonesia

Cari Asuransi Terbaik Sesuai Anggaranmu

  • Bandingkan > 100 polis asuransi
  • Konsultasi & bantuan klaim gratis