Cara Cek Saldo Asuransi AIA Financial, Pencairan dan Klaim

Cara Cek Saldo Asuransi AIA Financial, Pencairan dan Klaim

Cara Cek Saldo Asuransi AIA Financial, Pencairan dan Klaim

Cara cek saldo asuransi AIA khususnya ditujukan bagi nasabah asuransi jiwa perusahaan asuransi tersebut. Sebab, yang namanya saldo biasanya berkaitan dengan hasil alokasi dana dari premi Anda.

Seperti halnya cara cek saldo asuransi lain, AIA menyediakan berbagai kanal untuk mengecek informasi tersebut. Berikut panduan cara cek saldo asuransi AIA.

Cara Cek Saldo Asuransi AIA Financial, Pencairan dan Klaim

1. Cek melalui situs resmi AIA

Untuk mengecek saldo asuransi AIA melalui situs resmi AIA, Anda cukup membuka situs resmi mereka www.aia-financial.co.id. Namun, terlebih dahulu, Anda harus mendaftarkan akun My AIA yang terdapat di menu bagian atas.

Cara ini terbilang mudah karena Anda hanya butuh koneksi Internet. Anda pun bisa mengaksesnya dari mana dan kapan saja.

Teman Andalan Untuk Kebutuhan Asuransimu

  • Bandingkan lebih dari 100 polis
  • Konsultan terbaik di sisimu
  • Bantuan klaim gratis dan mudah
Rp
+62

2. Telepon call center AIA

Tidak ingin repot membuat akun My AIA di situs resmi AIA? Telepon saja call center AIA untuk mendapatkan informasi saldo Anda.

Hubungi nomor call center 1500980 dan ikuti instruksi yang diberikan oleh mesin penjawab telepon. Kemudian, Anda akan terhubung ke customer service AIA.

3. Datang langsung ke kantor cabang AIA

Alamat kantor perwakilan asuransi AIA sejauh ini masih hanya ada di kota-kota besar. Beberapa kantor cabang AIA tersebut, antara lain:

  • AIA Central: Jl. Jend. Sudirman Kav. 48A, Jakarta Selatan, 12930.
  • AIA Bandung: Wisma Monex Lantai 11, Jl. Asia Afrika No. 133-137, Bandung, 40112.
  • AIA Surabaya: Sinarmas Land Plaza Lantai 14, Jl. Pemuda No. 60-70, Surabaya.
  • AIA Medan, Jl. Iskandar Muda No. 31, Medan.

4. Tanyakan ke agen asuransi AIA Anda

Cara paling gampang, tanyakan ke agen asuransi yang memprospek Anda dahulu. Namun, ada baiknya untuk memastikan bahwa agen asuransi AIA tersebut memang masih aktif dan terdaftar. Sebab, terdapat risiko penipuan ataupun penyalahgunaan data Anda sebagai nasabah.

Selesai dengan cara cek saldo asuransi AIA, Anda pun dapat melakukan pencairan. Untuk prosedur pencairan, yang dapat Anda lakukan adalah menghubungi pihak AIA, baik agen maupun ke kantor cabang. Kemudian, ikuti instruksi dan siapkan dokumen yang diminta.