Sequis Life: Ulasan Asuransi Sequis Bagus atau Tidak

Asuransi Sequislife

Sequis Life atau asuransi Sequis berada di bawah naungan PT Asuransi Jiwa Sequis Life. Hadir sejak tahun 1984, Sequis Life telah menghadirkan berbagai pilihan produk asuransi. Mulai dari asuransi jiwa, kesehatan, dan hingga produk unit link.

Pengalaman perusahaan asuransi Sequis ini terbilang sudah cukup matang. Sebab, usia perusahaan tersebut sudah cukup lawas dibandingkan asuransi lain, khususnya perusahaan asuransi lokal. Selain itu, Sequis sendiri telah berhasil memasarkan sekitar 400 ribuan polis dalam kurun waktu tersebut.

Prestasi tersebut tentu layak menjadi salah satu pertimbangan kita yang sedang mencari produk asuransi terbaik. Yuk, simak produk apa saja yang dihadirkan oleh asuransi Sequis Life, berikut ulasannya.

Pilihan Produk Asuransi Sequis Life

Produk Asuransi Sequislife

1. Asuransi jiwa

Asuransi jiwa Sequis Life terdiri dari berbagai pilihan perlindungan. Yang pasti, berbagai produk asuransi jiwa tersebut memberikan perlindungan maksimal. Karena usia yang di-cover oleh Sequis hingga 100 tahun.

Berikut berbagai poin penting yang bisa menjadi pertimbangan kita:

  • Usia masuk untuk mendapatkan perlindungan asuransi jiwa Sequis maksimal 50 tahun.
  • Masa pertanggungan hingga 100 tahun.
  • Premi mulai dari Rp2.500 per hari dengan uang pertanggungan hingga Rp250 juta.

Adapun pilihan asuransi jiwa yang disediakan oleh Sequis Life hampir mirip dengan perusahaan lain. Selain asuransi jiwa murni, terdapat pula asuransi kecelakaan atau personal accident.

2. Asuransi pendidikan

Asuransi pendidikan Sequis Life juga terbilang cukup terjangkau dan beragam pilihan pula. Premi produk asuransi tersebut mulai dari Rp6.500 saja per hari.

Adapun beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh asuransi pendidikan Sequis Life, antara lain:

  • Masa pertanggungan hingga 18 tahun dengan pembayaran hanya 8 tahun saja.
  • Premi ada yang Rp6.500 per hari, ada pula yang Rp8.900 per hari.
  • Perlindungan yang diberikan, antara lain: manfaat kematian karena kecelakaan dan bukan kecelakaan. Dengan nilai pertanggungan hingga 200 persen Uang Pertanggungan (UP).

Pilihan produk asuransi pendidikan tersebut, antara lain: TelePro Beasiswa Berjangka, Edu Plus, Sequis EduPlan Insurance, Sequis EduPlan, dan Sequis Global EduPlan Insurance.

3. Produk unit link Sequis Life

Selain menyediakan asuransi jiwa murni, Sequis atau Sequis Life juga menawarkan produk unit link. Produk unit link sendiri merupakan asuransi berbalut investasi. Jadi, kita tidak hanya mendapatkan uang pertanggungan atau manfaat perlindungan tertentu tetapi juga keuntungan dari dana yang disetorkan.

Beberapa kelebihan produk unit link Sequis Life ini, antara lain:

  • Kita bisa membuka rekening asuransi dalam mata uang rupiah maupun dolar.
  • Bisa memilih pembayaran premi dengan sistem tunggal alias sekali bayar ataupun top-up premi. Top-up premi adalah penambahan dana setelah dana yang pertama kali kita setorkan. Dengan catatan, bergantung pada produk asuransi unit link Sequis yang kita pilih, ya.
  • Manfaat meninggal dunia mulai dari 100 persen hingga 150 persen dari Uang Pertanggungan.

Adapun pilihan produk unit link Sequis Life terdiri dari: SequislinQ Smart Investor, SequislinQ New Investor, SequislinQ Investor Plus, SequislinQ Value Protector, dan SequislinQ Protector Plus.

4. Dana pensiun

Dana pensiun yang dihadirkan oleh Sequis Life ini berbentuk asuransi pensiun. Sesuai dengan nama produknya, Asuransi Retirement Life Plan. Berikut beberapa poin menarik dana pensiun Sequis Life.

  • Usia masuk mulai dari satu bulan hingga 60 tahun. Jadi, kita bisa menyiapkan jaminan hari tua sedini mungkin, bahkan untuk anak-anak.
  • Premi dibayarkan dengan masa pembayaran 5, 10, 15, dan 20 tahun.
  • Uang pertanggungan minimal Rp40 juta, bergantung pada jumlah premi yang disepakati.

5. Asuransi kesehatan

Asuransi kesehatan Sequis Life menawarkan pilihan: asuransi kesehatan dan rawat inap, asuransi penyakit kritis, dan ada pula proteksi khusus untuk wanita.

Berikut beberapa poin yang bisa menjadi pertimbangan kita untuk memilih asuransi kesehatan Sequis Life.

  • Plafon yang disediakan mencapai Rp90 miliar per tahun.
  • Terdapat fasilitas cashless alias bawa kartu saja ke 500 rumah sakit di Indonesia. Selain itu, Sequis juga memiliki 50 mitra rumah sakit di Malaysia dan Singapura.
  • Masa pertanggungan hingga usia 85 tahun, sehingga tidak perlu takut kelebihan umur.
  • Pada beberapa produk asuransi kesehatan Sequis juga menyediakan fasilitas pengembalian premi hingga 50 persen.

6. Asuransi kesehatan kumpulan

Selain untuk pribadi, Sequis Life juga menyediakan asuransi kesehatan kumpulan atau employee benefit. Asuransi kesehatan kumpulan ini ditujukan bagi perusahaan maupun usaha yang sudah memiliki sejumlah karyawan.

Yang bikin asuransi kesehatan kumpulan dari Sequis ini beda adalah terdapat sejumlah manfaat yang jarang ditemukan di produk asuransi lain. Misalnya, pertanggungan melahirkan dan asuransi penyakit kritis.

Jika ingin berkonsultasi soal asuransi kesehatan kumpulan atau employee benefit, Lifepal bisnis terbuka untuk itu. Sekarang ini, Lifepal telah bekerja sama dengan sekitar 20 perusahaan asuransi. Sehingga calon nasabah bisa mendapatkan produk asuransi terbaik untuk karyawan mereka.

Kelebihan dan Kekurangan Asuransi Sequis

Kelebihan dan Kekurangan Sequislife

Dari berbagai penjelasan di atas, kita bisa lihat bahwa asuransi Sequis unggul dalam sejumlah hal. Beberapa di antaranya adalah premi yang cukup ringan. Dengan Rp2.500 per hari atau setara dengan Rp75ribu per bulan saja, kita sudah bisa memiliki asuransi.

Selain itu, Sequis Life juga cukup berani menawarkan asuransi kesehatan khusus untuk wanita. Sebagai informasi saja, produk asuransi seperti itu masih cukup jarang di Indonesia. Saat ini hanya Adira dan beberapa perusahaan asuransi lain saja yang menawarkan manfaat spesifik untuk wanita.

Namun, Sequis Life cukup kurang diandalkan apabila bicara rekanan rumah sakit. Sebab, 500 rekanan rumah sakit di seluruh Indonesia terbilang sedikit. Khususnya jika dibandingkan perusahaan asuransi lain yang sudah bekerja sama dengan ribuan rumah sakit. Kemudian, rekanan rumah sakit di luar negeri juga masih terbatas hanya di Singapura dan Malaysia.

Semoga informasi mengenai asuransi Sequis Life di atas bisa membantu kita menentukan pilihan asuransi yang tepat, ya.

Yuk, cari tahu lebih banyak tentang asuransi jiwa Sequis Life beserta produk-produk mereka cuma di Lifepal!