Suvenir Pernikahan Murah di Bawah Rp10.000

Anggaran Pernikahan

Seusai menghadiri acara pernikahan, biasanya tamu mendapatkan sebuah suvenir atau cenderamata. Makna suvenir pernikahan adalah sebagai tanda ucapan terima kasih atas para tamu yang hadir dan memberikan restu kepada pasangan baru yang sudah menjalani pernikahan.

Memang bentuknya sangat beragam, ada yang besar dan kecil. Tingkat kesulitan desain tentu memengaruhi harga pula. Murah atau mahal, tetap saja Anda harus merogoh kocek yang tidak sedikit. Karena jumlah yang dibutuhkan tidak sedikit, setidaknya butuh 100 buah.

Demi mendapatkan suvenir pernikahan yang murah dan bagus. Maka, Anda harus rajin mencari-cari, baik di pasar offline maupun online. Dalam hal ini, budget suvenir bisa ditekan dan bisa dialihkan untuk membayar katering, gedung, baju pernikahan, dan sebagainya.

Pilihan Suvenir Pernikahan Murah yang Direkomendasikan

Souvenir Pernikahan Murah yang Direkomendasikan

Berikut adalah jenis-jenis benda yang layak dijadikan suvenir pernikahan sebagaimana kisaran harganya yang lebih murah, tetapi tetap bermanfaat.

1. Gantungan Kunci

Suvenir gantungan kunci sering kali didapatkan sebagai cenderamata. Bentuk dan harganya yang terjangkau menjadikannya sangat laris di pasaran. Biasanya harga gantungan kunci berkisar Rp2.000-Rp5.000 per buah. Jadi Anda tidak butuh dana besar untuk membelinya.

2. Gunting Kuku

Gunting kuku mudah di bawa-bawa ke mana saja karena bentuknya yang kecil. Tidak heran banyak orang yang memilih gunting kuku sebagai suvenir pernikahan mereka dikarenakan harganya yang murah.

Biasanya harga gunting kuku kecil di pasaran sekitar Rp2.000 hingga 3.000 per buah. Jadi, dana yang dikeluarkan tak begitu besar jika tamu undangan yang datang sekitar 100 orang sampai 1.000 orang.

3. Kipas Kayu

Kipas kayu bagus dipilih untuk menjadi suvenir pernikahan. Jenis ini juga sangat laku di pasar yang menjual suvenir. Hingga saat ini ada tiga jenis kipas kayu, yaitu kipas batik, kipas cendana, dan kipas model Tiongkok.

Harga kipas kayu standard ada di kisaran Rp5.000 dan pastinya tak sampai Rp10.000. Walau ada yang lebih mahal dengan desain lebih bagus, tidak ada salahnya memilih yang murah asalkan bermanfaat. Keuntungannya Anda tidak perlu mengambil dana besar untuk suvenir.

4. Bros Bunga 

Bros bunga adalah suvenir pernikahan yang murah dan sangat beragam. Mulai dari Rp2.000 sampai Rp5.000 per buah. Hadiah ini termasuk kelompok yang terlaris.

5. Magnet Kulkas

Dengan mengeluarkan uang sekitar Rp1.000 hingga Rp8.000 per buah, Anda bisa mendapatkan magnet kulkas. Memang terkesan agak kuno, tapi sampai sekarang masih populer.

6. Centong Nasi

Biasanya centong nasi juga dipilih karena bisa dimanfaatkan oleh ibu rumah tangga ketika menanak nasi. Harganya mulai dari Rp2.500 sampai Rp6.000 per buah. Harganya yang murah pastinya sangat memudahkan bagi kalangan muda yang sedang mengatur budget pernikahan. 

7. Dompet Batik/Flanel

Dompet batik atau flanel pun direkomendasikan untuk menjadi suvenir pernikahan. Di samping harga yang murah, ada manfaat yang bisa didapatkan, seperti menyimpan uang, STNK, SIM, ATM, dan yang lainnya. Harga dompet ini berkisar Rp4.000 hingga Rp6.000.

8. Pouch

Pouch merupakan benda yang sangat ramping dan efektif untuk menyimpan segala benda, seperti uang, KTP, SIM, dan ATM. Harga satuannya pun masih masuk akal, mulai dari Rp4.000 hingga Rp7.000 per buah. 

Tempat Jual Suvenir Pernikahan Murah di Jakarta

Tempat Penjual Suvenir di Jakarta

Ada beberapa tempat yang bisa direkomendaksikan untuk mencari suvenir di Jakarta. Berikut nama daerah dan tempatnya.

1. Suvenir pernikahan murah di Pasar Jatinegara

Ketika hendak pergi ke Jatinegara, maka Anda akan menemukan banyak tempat yang menjual berbagai macam suvenir pernikahan. Di pasar ini, jenis suvenir yang ditawarkan cukup banyak, mulai dari gunting kuku, kipas, dompet, pouch, bingkai foto, dan lain-lain. Harganya paling murah Rp1.000 per buah, sedangkan paling mahal bisa di atas Rp10.000.

2. Suvenir pernikahan murah Daerah Cipinang 

Sekilas melihatnya akan terlihat seperti gudang, padahal di dalamnya banyak aneka ragam suvenir pernikahan murah. Keunggulan dari pasar ini adalah ada alat pendingin ruangan dan karyawan yang sangat ramah. 

Di sini juga ada layanan memesan suvenir sesuai keinginan sendiri. Jangan khawatir, harga yang ditawarkan di daerah ini cukup bersaing dengan tempat lainnya. 

3. Suvenir pernikahan murah Pasar Asemka

Pasar Asemka terletak di Jakarta Barat. Ketika Anda mengunjunginya, dipastikan banyak jenis suvenir yang ditawarkan di sini. Tidak hanya suvenir pernikahan saja, Anda juga akan ditawarkan segala macam aksesoris, boneka, dan bingkisan di pasar ini.

Tidak kalah menarik dengan tempat lainnya, harga suvenir yang ditawarkan di pasar ini cukup beragam. Pastinya sangat murah, apalagi membeli dengan jumlah banyak. 

Sudah memutuskan suvenir seperti apa yang Anda inginkan? Diskusikanlah bersama pasangan dan tentukan budgetnya dari sekarang agar mempermudah perencanaan selanjutnya.