Bujet Rp 20 Ribuan, Ini 10 Rumah Makan Terdekat Buat Sahur

rumah makan terdekat

Gak susah kok nyari rumah makan terdekat di Jakarta untuk sahur bareng teman-teman. Ada 10 restoran yang buka sampai subuh, dan harga makanan termurahnya cuma Rp 20 ribuan lho!

Restoran-restoran yang dimaksud ada di wilayah Jakarta Utara, Timur, Barat, Pusat, dan Selatan. Letaknya strategis dan mungkin saja ada di dekat tempat tinggalmu.

Pokoknya, dijamin kenyang dan kantong aman deh ketika kamu ngajak teman-teman sahur bareng di sini. Penasaran dengan rumah makan terdekat yang dimaksud? Berikut ulasan lengkapnya.

1. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

rumah makan terdekat
Pilih yang bujet murah, kenyang, dan enak (Liputan 6)

Walaupun judulnya Kebon Sirih, bukan berarti rumah makan ini cuma ada di kebon sirih ya. Pastinya rumah makan ini ada di Radio Dalam, Karang Tengah, Bintaro, dan Pamulang. Bisa jadi ini adalah salah satu rumah makan terdekat dari rumahmu.

Di sini harga menu makanannya mulai dari Rp 25 ribu saja. Tapi sayangnya yang harganya Rp 25 ribu adalah sate ayam bukan nasi goreng kambing. Untuk daging kambing harganya mulai dari Rp 30 ribuan.

2. Warung Desa, Menteng

Walaupun namanya warung tapi Warung Desa adalah rumah makan modern. Menunya pun beragam ada makanan Indonesia, Barat, hingga Timur Tengah.

Untuk yang berbujet Rp 20 ribuan, kamu bisa coba aneka menu nasi goreng di restoran ini. Pastinya bikin perut kamu kenyang deh pas sahur.

3. Garuda, Hayam Wuruk

Kalau yang ini adalah rumah makan Padang. Menu nasi bungkus ayam atau rendang dibanderol dengan harga Rp 26 ribuan saja.

Sebisa mungkin kamu cobain ayam pop di restoran ini deh. Dijamin ketagihan karena rasanya enak banget.

4. Pagi Sore

Bukan berarti restoran ini cuma buka pada pagi dan sore hari ya. Buat kamu yang belum tahu, restoran ini adalah salah satu restoran Padang andalan di Jakarta.

Menunya memang sedikit lebih mahal daripada Garuda tapi rasanya maknyus banget deh. Selain itu Pagi Sore juga punya banyak cabang, ada di Cipete, Rawamangun, Cempaka Putih, dan Kalimalang.

Kalau memang Pagi Sore adalah rumah makan terdekat buat kamu, ya sok-sok aja mau sahur di sana bareng teman-teman. Cobain sayur daun singkongnya yang punya aroma wangi. Awas jangan sampai kalap karena keenakan ya.

5. Warung Pedes – Kemang

rumah makan terdekat
Jangan lupa, asupan menu sahur juga harus oke lho (Liputan 6)

Rumah makan ini bisa dibilang sebagai warteg premium. Tempatnya lebih modern dan area makannya lumayan besar serta bersih.

Di sini ada ayam suir, ikan tongkol suir, cumi bakar cabe hijau, hingga jengkol. Restoran ini mematok harga lauknya mulai dari Rp 8 ribu hingga Rp 18 ribu doang. Nasi putih Rp 7 ribu, dan sayuran semuanya di bawah Rp 10 ribu.

 

Sebisa mungkin gak usah delivery ya. Karena ketika kamu menggunakan jasa ini, otomatis harganya jadi mahal.

6. Warung Upnormal

Anak gaul Tebet pasti familiar sama restoran ini nih. Warung Upnormal punya banyak cabang juga lho, ada di Cikini, Fatmawati, Cinere, Tebet, Tanjung Duren, hingga Margonda, Depok. Pastinya bisa jadi rumah makan terdekat pilihan buat sahur.

Soal menuna, mereka punya Nasi Bako Masak Kecap, dan nasi-nasi spesial lain yang harganya cuma Rp 20 ribuan. Merea juga jual jus-jus seha lho sampai susu protein tinggi yang sering diminum para fitnessmania juga ada!

7. Eatsomnia

Judulnya aja udah Eatsomnia, restoran ini buka sampai 24 jam lho! Eatsomnia ada di Fatmawati dan Bintaro.

Sejatinya harga menu makanan di sini tergolong mahal. Tapi dengan Rp 29 ribu kamu bisa menikmati daging wagyu pakai Indomie. Unik juga sih, tertarik buat nyoba?

8. Warteg Warmo – Tebet

Warteg Warmo memang udah terkenal banget nih karena warteg ini buka 24 jam dan letaknya pas di perempatan. Soal harganya udah pasti murah meriah banget mengingat konsep restoran ini adalah warteg.

Tapi jangan salah mereka juga jual sop iga, sop ayam, soto daging, soto babad mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 20 ribu aja. Kekurangan rumah makan ini cuma satu, parkirannya susah. Kayaknya agak ribet buat kamu yang naik mobil.

9. Dapur Kincir – Kelapa Gading

Restoran ini juga bisa jadi pilihan buat sahur bagi kamu yang tinggal di wilayah Jakarta Utara. Letak restoran ini juga ada di dalam Mal Artha Gading, gak susah nyarinya dan pasti aman parkirannya.

Mereka punya menu spesial untuk empat orang. Dan untuk harga perorangnya hanya Rp 25 ribu. Lumayan murah dan kenyang deh pokoknya.

10. Kamseng – Mangga Besar

rumah makan terdekat
Jarang-jarang ada sih restoran yang buka pas sahur lho (Liputan 6)

Buat yang tinggal di Jakarta Barat, tengah malam bisalah mampir-mampir ke Restoran Kamseng. Kamseng ini buka 24 jam kok.

Menu andalan mereka sejatinya adalah bubur, namun berhubung harga buburnya tergolong mahal, kamu bisa pilih yang lain. Untuk yang Rp 20 ribuan mereka punya bihun atau bakmie kok.

Rumah makan terdekat mana yang jadi favoritmu?

Itulah 10 rumah makan yang bisa kamu pilih buat sahur bareng teman-teman. Kira-kira kamu tertarik makan sahur di mana nih guys?

Atau mungkin kamu punya referensi restoran 24 jam yang jauh lebih murah dibanding 10 restoran ini? Boleh dong dishare ke MoneySmart.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →