13 Cara Menjadi Orang Sukses yang Dilakukan Banyak Orang Kaya di Dunia

Kunci kesuksesan (Shutterstock).

Ingat gak Bung Karno pernah bilang, “Beri aku 10 pemuda, maka akan kuguncang dunia!” Lalu pertanyaannya, bagaimana caranya dapat mengguncang dunia? Ya menjadi orang sukses.

Banyak individu mencari cara menjadi orang sukses dengan cepat. Sayangnya, hanya sebagian kecil yang  benar-benar dapat meraih mimpi itu.

Tapi jangan berkecil hati dulu ya, karena kamu juga bisa kok sukses. Asal kamu mengikuti 13 tips sukses sederhana ini, yang ternyata banyak dilakukan oleh para orang kaya di dunia lho. Apa saja itu? Yuk simak jawabannya di bawah ini!

Daftar 13 Cara Menjadi Orang Sukses yang mudah dan sederhana

Sedikitnya ada 13 cara yang bisa kamu lakukan mulai dari sekarang untuk memupuk kesuksesan. Berikut ini adalah daftarnya:

  1. Bangun pagi hari
  2. Rutin berolahraga
  3. Sarapan Sehat
  4. Membuat planning kerja
  5. Semangat dan memotivasi diri sendiri
  6. Membeli barang sesuai kebutuhan
  7. Gak tergoda diskon
  8. Gak sering nongkrong
  9. Menggunakan kartu kredit dengan bijak
  10. Mulai Investasi
  11. Belajar hal baru
  12. Memiliki mental yang kuat
  13. Bersikap profesional

1. Cara menjadi orang sukses dengan bangun pagi hari

“Ayo bangun pagi, biar rezekinya gak dipatok ayam!”

Mungkin kamu udah sering ya mendengar tips sukses yang satu ini? Nyatanya, orang kaya di dunia selalu bangun pagi lho. Karena selain menyehatkan, ini juga bisa bikin kamu lebih semangat dan memunculkan ide-ide cemerlang.

2. Rutin berolahraga

Cara menjadi orang sukses pertama adalah rutin berolahraga. Orang kaya yang sibuk aja masih meluangkan waktu untuk olahraga setiap hari. Agar usaha lancar, tubuh juga harus sehat dong. Yuk mulai rutin olahraga dari sekarang!

3. Sarapan sehat

Sebelum memulai aktivitas, selalu sempatkan diri untuk sarapan sehat ya. Ini bisa memberikan energi lebih, serta dapat menyegarkan otak dan menjaga konsentrasi seharian.

Kalau sakit, biaya berobat yang harus dikeluarkan dipastikan gak sedikit lho. Kalau memiliki asuransi kesehatan sih mending, tapi nyatanya masih banyak masyarakat Indonesia yang belum menggunakan hal tersebut.

4. Membuat planning kerja

Cara menjadi orang sukses keempat adalah mempersiapkan planning kerja. Para orang kaya di dunia selalu mempunyai planning kerja agar semuanya dapat berjalan dengan lancar dan memperoleh hasil yang memuaskan. Bukan hanya untuk berhasil, rencana kerja juga penting apabila sesuatu hal tidak berjalan sesuai ekspektasi.

5. Semangat dan memotivasi diri

Untuk meraih impian, termasuk menjadi orang sukses, kamu harus selalu semangat dan bisa memotivasi diri. Jika gagal, coba lagi! Karena banyak sekali orang sukses yang harus jatuh bangun meraih impiannya.

6. Membeli barang sesuai kebutuhan

Saat sampai rumah sehabis belanja bulanan, baru sadar kalau ternyata kamu membeli barang gak perlu hanya karena ada promo. Mending mulai sekarang bikin list saat belanja ya, agar gak kejadian lagi beli barang yang gak perlu. Ini salah satu tips sukses para orang kaya lho.

7. Gak tergoda diskon

Wah, lagi ada sale 50 persen! Langsung deh borong, tapi ujung-ujungnya nyesel karena ternyata kamu udah punya barang itu atau malah ternyata gak bisa dipakai. Awas, orang kaya yang banyak duit aja gak pernah tergiur diskon lho. Kini harus lebih cermat ya!

8. Gak sering nongkrong

Cara menjadi orang sukses yang satu ini cocok buat para millenial yang hobi gaul. Udah masuk weekend, pasti banyak yang ngajak nongkrong nih. Nongkrong sama teman gak ada salahnya, asal jangan dilakuin terlalu sering.

Atau kamu bisa menyiasatinya dengan makan dulu di rumah. Jadi saat di cafe, hanya pesan minum. Begitu lebih efektif lho.

9. Menggunakan kartu kredit dengan bijak

Saat ke restoran, menggunakan kartu kredit A dapat potongan 10 persen. Kamu langsung pakai karena lumayan dapat diskon. Padahal ini gak selamanya baik lho. Orang kaya justru menggunakan kartu kredit untuk bisnis, seperti membeli barang mahal lalu dijual lagi. Tertarik?

10. Mulai investasi

Dapat bonus dari kantor. Nah, daripada terbuang gak jelas, mending investasikan uang kamu dengan buka deposito atau membeli logam mulia. Yuk, mulai investasi kecil-kecilan dari sekarang.

Kalau mau untung besar juga bisa dengan investasi saham, tapi ketahui juga risikonya yang lumayan besar, Cara menjadi sukses yang satu ini terbukti banyak dilakukan miliarder dunia seperti Warren Buffet.

11. Belajar hal baru

Udah males belajar? Hmm.. orang kaya aja selalu haus dengan ilmu, makanya mereka gak akan pernah berhenti belajar. Ini menjadi salah satu kunci mengapa ada orang yang sukses maupun yang belum sukses.

12. Memiliki mental yang kuat

Banyak sekali orang sukses yang harus mengalami kegagalan. Kritikan dan bahkan cibiran justru menjadi motivasi mereka. Nah, kamu perlu banget nih mengikuti tips sukses yang satu ini.

13. Bersikap profesional

Cara menjadi orang sukses yang terakhir adalah bersikap profesional. Orang sukses tidak pernah membawa masalah pribadi ke pekerjaan. Jangan karena putus cinta, kamu lantas galau berkepanjangan dan membuat pekerjaan kacau balau. Duh, segera hilangkan ya kebiasaan seperti itu dan bersikaplah profesional.

Diri sendiri yang akan membawa kesuksesan

Setelah menerapkan kebiasaan di atas, itu tidak menjamin bahwa kamu pasti akan sukses. Kesuksesan itu dibangun berdasarkan proses, dan kerja keras. Namun, dengan menerapkan kegiatan tersebut, kesempatan untuk menjadi sukses semakin besar. Sukses atau tidaknya dirimu tidak ditentukan oleh apa yang dilakukan orang lain atau keadaan sekitar, tetapi semua itu ditentukan oleh dirimu sendiri guys! Kalau kamu siap sukses, itu artinya harus menjadi yang terbaik dan selalu fokus pada setiap tujuan yang telah dibuat sebelumnya. Juga, jangan patah semangat!

Nah, itu dia 13 cara menjadi orang sukses yang banyak dilakukan oleh para orang kaya di dunia. Sederhana tapi ampuh lho. Tunggu apa lagi? Yuk mulai terapkan di hidupmu sekarang!

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →