Ini 3 Durian Terenak dan Termahal, Harganya Ada yang Rp 2,6 Juta Lho!

Durian salah satu buah yang banyak digemari oleh orang Indonesia. Asal kamu tahu lho, kalau pamor buah durian ini ternyata gak cuma di Indonesia. Di negara lain seperti Bangkok dan Malaysia juga punya buah durian favorit.

Nah, kalau kamu pecinta buah durian pasti tahu jenis-jenis dan asal buah yang memiliki aroma khas dan rasa yang unik ini. Seperti dikutip dari Okezone.com, Jumat, (18/1/2019), ada 3 durian terlezat dan memiliki harga yang mahal lho saat dijual ke pembeli.

Gak heran, rasanya yang unik dan aromanya yang khas ini ternyata memiliki pamor berbeda dibandingkan buah lainnya. Tapi juga ada sih sebagian orang buat gak mencicipi buah durian ini lantaran rasanya aneh dan aromanya yang kuat dan tajam.

Tapi buat pecinta kuliner sih, buah durian pasti udah jadi incaran bagi orang yang suka banget sama buah ini. Kamu tahu gak sih kalau buah durian ini ternyata ada yang mempunyai harga mahal banget lho. Bahkan bisa dibilang salah satu buah termahal yang ada di dunia.

Baca juga: Deretan Restoran Termahal di Dunia, Bayangin Sekali Makan Rp 30 Juta!

Bayangin aja, bukan cuma rumah atau mobil yang mahal. Buah ini juga ada yang mahal di dunia lho.

Jenisnya pun juga berbeda, buah yang dijuluki “King Fruit” ini gak tanggung-tanggung dibanderol dengan harga fantastis. Berikut 3 jenis King Fruit termahal yang ada di dunia. Mau tahu apa aja jenis-jenisnya yang termahal di dunia?

1. Durian musang king asal Malaysia

Ini penampakan buah durian musang king asal Malaysia, (Ilustrasi/Shutterstock).

Negeri Jiran emang gak beda jauh nih dengan kita, Indonesia. Di Malaysia ternyata ada raja buah yang bisa dibilang salah satu termahal di dunia.

Namanya Musang King, buah jenis buah ini berasal dari Negeri Jiran, Malaysia, tapi ternyata juga bisa tumbuh di Indonesia lho. Keistimewaan si Musang King ini adalah warna daging buahnya yang kuning tapi memiliki rasa yang manis banget saat pertama kali mendarat ke dalam mulut.

Gak cuma itu, tekstur dagingnya yang lembut dan gak terlalu lembek menjadi andalan orang Malaysia buat mencicipi buah dengan sebutan “King Fruit” ini. Buat aromanya juga gak kalah harum dan semerbak lho. Emang sulit sih kalau cuma dibayangin aja, kamu mesti mencobanya langsung lho.

Udah gitu nih, si Musang King ini daging buahnya terlihat bersih dan gak berserat. Warnanya yang menguning cantik semakin menambah selera buat mencicipinya bahkan ada yang gak berhenti buat menikmati si buah ini.

Baca juga: Menginjakkan Kaki di Pulau Bali, Turis Asing Bakal Dikenakan Biaya Lho

Buat si Musang King ini kamu mesti mengeluarkan kocek sekitar Rp 2,6 juta per kilogram. Bayangin aja buat kamu yang pengin mencicipi rajanya buah ini mesti mengeluarkan uang segitu. Kalau di Indonesia kamu biasanya cukup merogoh kocek cukup Rp 100 ribu buat menikmati si raja buah lokal ini.

Musang King ini ternyata diminati oleh banyak orang lho dari negara lain. Misalkan dari China, Singapura, Hong Kong, dan Australia biasanya mencari si Musang King ini karena kebanyakan dari mereka pecinta kuliner.

2. Durian tai babi asal Indonesia

Tai babi atau cumasi merupakan salah satu buah durian asal Bangka Belitung yang terfavorit banget, (Instagram/@duriantraveler).

Kita bergeser ke negara sendiri, Indonesia. Indonesia sebenarnya memiliki berbagai jenis buah yang juga memiliki kualitas bagus banget dan bahkan gak ada di negara lain. Buat buah durian, Indonesia mempunyai yang namanya durian Tai Babi.

Nah, buah ini bisa kamu temui dan didapati di daerah Bangka Belitung lho. Daerah ini emang udah lama terkenal sebagai salah satu produsen terbesar buah durian di Indonesia.

Tai Babi ini hanya istilah aja lho, nama sebenarnya adalah Cumasi. Buah ini dijamin halal kok, sebutan Tai Babi itu cuma istilah aja. Dari segi rasa Cumasi ini sebetulnya gak jauh berbeda dengan raja buah lainnya.

Baca juga: Mewah! Ini Gerai Starbucks Terbesar di Asia Tenggara yang Ada di Bali

Rasanya yang lebih legit, manis, dan sedikit pahit, dengan daging buah yang tebal dan bijinya sangat kecil, Cumasi ini banyak penggemarnya lho di Indonesia. Buah durian Cumasi ini dibanderol dengan harga Rp 300 ribu per buah.

3. Durian monthong asal Thailand

Namanya udah mendunia banget nih si durian monthong ini, (Ilustrasi/Shutterstock).

Soal buah ini, Thailand juga punya andalannya nih. Namanya emang udah terkenal banget baik di negara lain atau di Indonesia. Monthong ini banyak dijual di supermarket ibu kota seperti Jakarta.

Popularitas si Monthong ini emang lebih terkenal dari dua jenis durian lainnya. Bentuknya emang lebih besar dan rasanya pun beragam banget lho buat si durian Monthong ini. Tekstur si Monthong ini legit dengan sensasi rasa manis sedikit pahit.

Harga king fruit Monthong ini pun juga beragam lho yang ada di pasaran. Mulai dari yang Rp 76 ribu hingga Rp 96 ribu  per kilogramnya.

Buat kamu yang pencinta buah ini pasti udah gak asing lagi ya kan dengan rasa dan aroma kuatnya. Rasanya pas nih mau akhir pekan kamu menikmati manisnya si King Fruit ini bareng sama teman-teman mu. (Editor: Mahardian Prawira)

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →