Tetap Populer Meski Harus Keluar Uang, ini 4 Aplikasi Berbayar Paling Populer di Indonesia!

Spotify, salah satu aplikasi berbayar di Indonesia (Shutterstock).

Seiring perkembangan zaman yang kian canggih, semakin bermunculan pula teknologi terobosan terbaru yang sangat menguntungkan masyarakat. Salah satunya adalah aplikasi berbayar.

Memang tak bisa dipungkiri kalau di era yang sudah digital ini, semua hal bisa dilakukan via gadget. Mulai dari belanja hingga memesan makan.

Kamu tinggal berselancar di smartphone, buka situs jual beli kesayangan, barang yang kamu inginkan pun siap dikirim ke rumah kamu. Enak banget kan? Jadi gak perlu repot keluar rumah cuma buat beli belanja doang.

Jadi memang bisa dibilang ada sebagian aplikasi yang sangat berguna untuk masyarakat. Misalnya, aplikasi yang bisa menghitung kalori kamu. Cocok banget buat kamu yang lagi proses diet. Hingga aplikasi yang bisa membantu mengatur keuanganmu.

Nah, dari banyaknya aplikasi yang di unggah dan digunakan oleh masyarakat. Ada beberapa aplikasi yang masuk ke dalam kategori berbayar dan populer di Indonesia. Mulai dari kategori social media, video message, streaming and broadcast, hingga penyimpanan data online.

Penasaran apa saja aplikasi berbayar yang paling populer di Indonesia? Berikut empat di antaranya:

Baca juga: 5 Aplikasi Terjemahan Gratis yang Cocok Buat Traveling ke Luar Negeri

1. BIGO LIVE

Aplikasi berbayar
BIGO Live (Shutterstock).

Aplikasi berbayar yaitu Bigo Live merupakan aplikasi streaming online yang sebenarnya sudah ada sejak tahun 2014. Kamu bisa membuat video interaksi online kamu sendiri maupun menonton video streaming online pengguna lain.

Jadi kamu bisa berinteraksi secara langsung dengan pengguna Bigo lain bisa dengan lewat chat atau memberikan diamond yang ternyata bisa ditukarkan dengan uang sungguhan.

Karena itu, tak heran jika banyak sekali orang yang membuat konten video streaming semenarik mungkin untuk menarik orang memberikan diamond.

Untuk harganya sendiri pun beragam, mulai dari puluhan, ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Pihak Bigo pun juga memiliki fasilitas top up diamond Bigo layaknya mengisi kuota internet atau paket data.

2. VIU

Aplikasi berbayar
VIU (Shutterstock).

Yang hobi nonton drama Korea tentu udah gak asing lagi dengan aplikasi bernama VIU. Aplikasi yang sudah ada sejak tahun 2015 ini ternyata berasal dari Hongkong, Cina.

Meski terkenal dengan koleksi drama Koreanya, tapi VIU juga memiliki deretan film dari negara-negara Asia lainnya, seperti Jepang, Thailand, Cina dan Indonesia.

Sayangnya, untuk menikmati fasilitas yang ditawarkan oleh VIU. Kamu harus berlangganan alias mengeluarkan uang. Karena tak hanya punya rentetan film saja, tapi juga menayangkan acara televisi dan lengkap dengan layanan subtittle, mulai dari Inggris, Indonesia, Jepang, Cina, Korea, Thailand, Philipina, India, Malaysia, dan lainnya.

Dengan berlangganan VIU, kamu bisa menikmati akses unlimited, menonton tanpa iklan serta dapat download video gratis.

Baca juga: Bukan Hoaks, 3 Aplikasi Ini Bisa Membantumu Makan Murah di Resto Mahal

3. Spotify

Aplikasi berbayar
Aplikasi musik, Spotify (Shutterstock).

Selanjutnya adalah Spotify yaitu aplikasi yang menawarkan fasilitas mendengarkan musik terlengkap. Mulai dari lagu kekinian hingga lagu zaman dahulu, ada di Spotify.

Sama halnya dengan VIU, untuk dapat menikmati layanan tersebut, maka kamu diharuskan untuk berlangganan yang bisa langsung dipotong dari kartu kredit hingga pulsa.

Jadi kamu gak perlu tuh repot-repot download lagu, kamu hanya tinggal search penyanyi atau judulnya dan bisa mendengarkan lagu tanpa jeda iklan.

4. Sing! By Smule

Aplikasi berbayar
Smule (Shutterstock).

Buat kamu yang hobi bernyanyi alias karaoke, kamu wajib banget menjajal aplikasi Smule. Aplikasi asal Amerika Serikat yang sudah ada sejak tahun 2012 ini bisa dibilang dapat membantu menyalurkan hobi bernyanyi kamu.

Sebenarnya aplikasi yang satu ini bisa digunakan secara gratis, tapi fasilitas yang didapatkan pun juga tentu saja terbatas. Dengan mengeluarkan uang sekitar Rp 12 ribu per bulannya, kamu bisa menikmati fasilitas tambahan, seperti:

  • Duet
  • Open call
  • Menyanyikan lagu tanpa batas dan
  • Setting efek studio pada hasil rekaman

Dan tentu saja kelebihan-kelebihan tersebut bisa terus bertambah lebih banyak lagi seiring waktu ke depannya.

Itu dia empat aplikasi berbayar yang paling populer di Indonesia. Jadi, meskipun harus merogoh kocek, tapi kalau aplikasinya itu bermanfaat tentu saja mengeluarkan uang bukan halangan besar. Setuju? (Editor: Winda Destiana Putri).

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →