4 Cara Baru Booking Tiket Pesawat yang Kamu Belum Tahu

Booking Tiket pesawat

Booking tiket pesawat pakai Traveloka, Tiket.com, Pegi-Pegi, dan sebagainya sih udah biasa. Kamu juga udah tahu semua, kan?

Tapi semakin ke sini, semakin banyak cara baru memesan tiket pesawat yang bisa jadi kamu belum tahu. Dengan cara baru ini, kamu juga mungkin dapat tiket dengan harga yang lebih murah.

Penasaran dengan cara baru booking tiket pesawat yang dimaksud? Berikut ulasan lengkapnya.

[Baca: Berburu Tiket Pesawat Murah di 2018? Beli di Tanggal-Tanggal Ini]

1. Instagram

booking tiket pesawat
Instagram (Liputan 6)

Seriusan bisa pakai Instagram? Ini bukannya medsos yang buat pamer foto-foto pribadi? Ya emang sih, tapi travel agent juga boleh main Instagram dong buat promosi?

Sebut aja seperti Promo Trip atau Trip Pedia. Hampir tiap minggu mereka bisa kasih info soal tiket pesawat yang lagi diskon.

Buat pemesanan tiketnya, kamu tinggal menghubungi nomor yang tertera via Whatsapp, dan customer care pun bakal langsung mengurusnya.

Gampang kan caranya? Tampilan promo tiket pesawat yang ada di Instagram juga gak ngebingungin. Gak ada panel-panel seperti yang ada di aplikasi-aplikasi booking tiket.

Selain pesawat, mereka juga menyediakan informasi seputar promo hotel di kota tertentu lho. Cara pemesanannya juga sama, bisa langsung chat lewat nomor WhatsApp yang tertera.

Praktis dan cepat kan.

2. LINE

booking tiket pesawat
LINE (Liputan 6)

Aplikasi chat ini juga banyak dimanfaatkan para travel agent atau agen perorangan buat menjual tiket pesawat murah. Salah satu akun yang menyediakan itu adalah Promo Trip. Selain akun itu, kamu juga bisa melakukan pemesanan di akun @SUKATERBANG.

Kalau kamu berteman dengan akun-akun travel agent ini, mereka pasti rutin memberikan update promo tiket pesawat kepadamu.

Pihak travel agent juga bakal memberi tahu berapa sisa kursi yang tersedia dalam penerbangan di tanggal tersebut. So, gak perlu khawatir deh. Pasti aman dan tiket bakal sampai ke tanganmu.

[Baca: 11 Cara Dapat Tiket Pesawat Murah Buat Tanggal Merah]

3. Skyscanner

booking tiket pesawat
Skyscanner (Tech in Asia)

Sekilas situs ini emang gak ada bedanya dengan Traveloka, Tiket.com, dan Pegi-Pegi. Tapi sebetulnya cara booking tiket pesawatnya jelas beda lho.

Bisa dibilang, Skyscanner ini adalah perantara antara kamu dengan marketplace penjual tiket pesawat. Dia gak bakal langsung mengarahkanmu ke maskapai tujuan, melainkan ke marketplace yang jual tiket pesawatnya.

Jadi kalau misalnya kalau milih opsi termurah, maka bakal langsung muncul deh tiket yang dimaksud. Kalau tiket termurah dijual di Tiket.com, kamu bakal diarahkan langsung ke sana.

4. Google

booking tiket pesawat
Google Flight (CBS)

Wah, mbah Google juga bisa toh dipakai buat booking tiket pesawat? Bisa dong, kan ada Google Flight. Cukup ketik “flight” di mesin pencarian Google, dan nanti bakalan muncul kotak pencarian tiket pesawat yang mirip dengan Traveloka dan sebagainya.

Google bakal memberikan informasi juga seputar harga tiket dan waktu penerbangannya. Dan ketika kamu setujui, kamu bakal diteruskan ke situs maskapai yang kamu tuju buat melakukan pembelian tiket pesawat.

So, bisa dibilang kalau Google Flight adalah situs yang bakal membantu pemesanan tiket pesawatmu ke maskapai langsung. Soal adanya diskon dan lain sebagainya, Google Flight gak bisa memberikan informasinya kepadamu.

[Baca: Mau Naik Pesawat buat Pertama Kali? Ini Panduan Lengkapnya]

Itulah cara baru booking tiket pesawat yang mungkin kamu belum tahu. Kira-kira kamu tertarik menggunakan cara yang mana, nih?

Atau mungkin kamu lebih terbiasa menggunakan situs standar seperti Traveloka dan sebagainya? Ya gak apa-apa juga. Yang penting booking tiket pesawat tetap dapat dilakukan dan dapat harga miring atau diskon, ya.

Tags:

Marketplace Asuransi #1 di Indonesia

Cari Asuransi Terbaik Sesuai Anggaranmu

  • Bandingkan > 100 polis asuransi
  • Konsultasi & bantuan klaim gratis