Warga Jakarta, Ini 4 Destinasi Luar Kota dengan Bujet Rp 1 Juta Aja

Bromo (pesonaindo.com)

Gak sedikit orang yang berpikir kalau traveling itu pasti mengeluarkan uang banyak. Mereka pun bakal berpikir berkali-kali buat pergi ke destinasi wisata idaman. Malah gak jarang rencana itu akhirnya dibatalkan.

Padahal, mahal murahnya traveling tergantung dari destinasi wisata yang dikunjungi. Misalnya, kamu udah bisa tuh pergi ke tempat bagus dengan bujet Rp 1 juta aja.

Ha, emangnya bisa? Bisa dong. Malah gak ribet, soalnya kamu pakai jasa travel agent. Jadi, kamu tinggal siapkan uang Rp 1 juta buat paket perjalanan yang kamu pilih.

Dengan bayar paket perjalanan Rp 1 juta tersebut, kamu udah mendapat fasilitas bus pariwisata atau kereta, penginapan, makan, tour guide, asuransi perjalanan, hingga tiket masuk.

Masih gak percaya? Dikutip dari mypermatawisata, nih destinasi wisata dalam negeri yang bisa dikunjungi dengan bujet Rp 1 juta dari Jakarta.

1. Yogyakarta

destinasi wisata
Yogyakarta (wetravelwithlove)

Bukan rahasia kalau Yogyakarta adalah destinasi wisata dengan bujet hemat. Dari mulai penginapan sampai makanan, semuanya rata-rata ada di bawah harga Jakarta.

Kamu bisa ke sini dengan bujet cuma Rp 1 juta. Pas banget deh dengan moto kota ini: “Yogya berhati nyaman”. Kamu gak perlu was-was kehabisan uang kalau jalan-jalan ke sini.

Kalau gak pengin repot mempersiapkan tiket dan penginapan, kamu bisa ikut open trip. Penawarannya mulai dari Rp 550 ribuan aja buat perjalanan dengan bus pariwisata dari Jakarta, dan mesti nunggu sampai kuota 90 orang terpenuhi.

Sejumlah objek wisata terkenal yang bisa kamu sambangi dalam paket, di antaranya Malioboro, Candi Borobudur, dan Pantai Indrayanti.

2. Dieng

destinasi wisata
Dieng (bonvoyagejogja)

Sebagai daerah dataran tinggi, Dieng punya daya tarik yang sayang kalau dilewatkan. Kondisi alam yang sejuk bakal bikin kamu betah berada di sana.

Ada beberapa pilihan tempat wisata yang menjadi favorit traveler di Dieng. Misalnya Telaga Warna, Kawah Sikidang, Bukit Ratapan Angin, Candi Arjuna, Puncak Sikunir, hingga Gunung Prau.

Buat ke sana, kamu cukup menyiapkan uang mulai dari Rp 500 ribuan. Harga itu bisa kamu dapat kalau membayar paket perjalanan open trip pakai bus pariwisata dengan kuota peserta 60 orang.

3. Bromo

destinasi wisata
Bromo (pesonaindo)

Destinasi wisata yang satu ini udah pasti bikin banyak orang yang kepincut. Bromo dikenal gak cuma di kalangan traveler domestik, tapi juga mancanegara.

Melihat sunrise di Bromo menjadi momen yang dinanti banget di sini. Sebab kecantikan Bromo langsung terpancar ketika sinar matahari muncul di balik ufuk.

Dengan bujet Rp 800 ribuan, kamu udah bisa berwisata ke Bromo dengan paket perjalanan kereta ekonomi dari Stasiun Pasar Senin, Jakarta. Tapi mesti nunggu kuota minimal 15 orang terpenuhi ya.

4. Karimun Jawa

destinasi wisata
Karimun Jawa (merdeka)

Terakhir ada Karimun Jawa. Destinasi wisata yang satu ini bisa kamu pilih kalau pengin menikmati keindahan pantai kepulauan. Bisa dibilang keindahan alam yang ada di sini gak kalah dengan Kepulauan Anamba atau Kepulauan Derawan.

Selama di Karimun Jawa, kamu bakal disuguhkan keindahan pantai pasir putih, hijaunya hutan bakau, pulau-pulau kecil, dan kolam yang berisi ikan hiu. Di sini kamu juga bisa memancing hingga mengunjungi alun-alun yang ada di sana. Lengkap deh.

Cukup modal sekitar Rp 1 jutaan, udah cukup bagi kamu buat menjelajahi keindahan Karimun Jawa dengan paket perjalanan pakai bus pariwisata dari Jakarta. Kuota pesertanya minimal 30 orang ya.

Itu tadi empat destinasi wisata yang bujetnya Rp 1 jutaan. Sebetulnya masih ada sih beberapa tempat lain yang gak kalah murah. Tapi yang empat ini direkomendasikan karena emang udah terkenal. Infrastruktur yang ada juga udah bagus, jadi gak bakal buat kamu repot.

Jadi, dari empat destinasi wisata di atas, mana nih yang bakal kamu kunjungi waktu liburan nanti?

Tags:

Marketplace Asuransi #1 di Indonesia

Cari Asuransi Terbaik Sesuai Anggaranmu

  • Bandingkan > 100 polis asuransi
  • Konsultasi & bantuan klaim gratis