Yuk, Intip Rahasia Sukses The Duck King Sampai Jadi Restoran Laris

the duck king

Siapa yang gak kenal sama The Duck King? Resto bebek yang outlet-nya sering ditemukan di mal ini selalu terlihat penuh, apalagi di jam makan siang.

Asal kamu tahu nih, The Duck King Group itu sendiri punya lima restoran. Pertama adalah The Grand Ducking Signature, The Grand Duck King, The Duck King, The Duck King Noodles and Kitchen, dan Imperial Chef. Wow! Banyak banget ternyata.

Pada Mei 2018, PT Jaya Bersama Indo (JBI) yang bertindak sebagai pengelola restoran ini udah melakukan initial public offering (IPO) alias melantai di bursa saham. Padahal nih, dulu resto ini cuma merupakan tempat makan dengan kapasitas maksimal 90 orang. Mereka juga gak pernah pasang iklan pas awal buka.

Jadi, apa sih rahasianya biar bisa sukses gitu?

1. Didirikan oleh koki-koki handal

Dari logo dan konsep restonya, sebagian dari kamu mungkin berpikir kalau restoran ini asalnya dari Hong Kong atau Cina. Padahal salah besar. Restoran ini asli Indonesia.

Outlet pertama restoran ini didirikan di Senayan Trade Center lantai enam. Menurut wawancara SWA dengan salah satu petinggi Duck King, pendiri resto bebek ini adalah koki-koki senior yang pernah bekerja di hotel-hotel bintang lima.

Berdasarkan riset koki-koki tersebut, bebek adalah menu terfavorit yang sering dipilih tamu-tamu di pesta pernikahan. Banyak orang rela ngantri panjang buat mendapat seporsi kecil Pecking Duck! Oleh karena itu, tercetuslah ide buat bikin resto bebek Pecking.

Alasan itu jugalah yang bikin restoran ini menggunakan nama Duck atau bebek. Sementara itu, kata King dipilih karena mereka terinspirasi dengan film Lion King yang sempat populer.

2. Semua koki The Duck King punya spesialisasi yang berbeda

Kenapa menu-menu di The Duck King enak dan maknyus? Ternyata karena masing-masing koki di sana punya spesialisasi masing-masing.

Ada koki masak, koki dimsum, koki barbeque, dan sebagainya. Jadi, ketika kamu memesan suatu menu, otomatis menu itu dimasak oleh yang ahlinya.

3. Promosi mulut ke mulut bikin The Duck King laris

Restoran ini buka pertama kali di STC. The Duck King waktu itu gak melancarkan promosi lho. Di STC sendiri lokasi tempat makan ini gak strategis karena harus naik ke atas dulu.

Tapi kenapa resto ini selalu penuh di jam makan siang saat hari kerja?

Menurut salah seorang petinggi resto ini, The Duck King laris karena jadi perbincangan masyarakat. Gak sedikit orang-orang dari luar kota yang akhirnya memutuskan ke Jakarta cuma buat nyobain menu Duck King.

Kenapa bisa seperti itu, ya? Tentunya hal itu gak luput dari peranan koki-koki senior di restoran itu. Mereka paham dengan selera masakan bebek yang bakal diminati masyarakat Indonesia.

4. Punya lima jenis restoran dengan segmentasi yang berbeda

Setelah sukses dengan The Duck King, maka seperti yang dijelaskan di atas bahwa grup restoran ini mendirikan lima jenis restoran yang namanya mirip tapi isinya beda. Berikut perbedaannya.

The Grand Duck King Signature

View this post on Instagram

The Grand Duck King Signatures, as the name indicates, is the signature concept of The Duck King Group. __ As our flagship restaurant, The Grand Duck King Signatures aims to provide our regular customers extra indulgence when it comes to selections of menu as we create unique dishes which will be exclusive to the signatures concept only. In addition, we aim to provide extra care and personalized service to those who prefer to dine in private rooms. __ 5 VVIP rooms equipped with visual and audio entertainments are available in addition to 5 VIP rooms. Designed with our corporate customers in mind, The Grand Duck King Signatures is elegantly simple yet understatedly luxurious. __ The interiors are predominantly of natural colors which are layered through different materials using mainly wooden finishes, bronze mirrors, floor carpetings and granite stones. A member of @jayabersamaindo 🚩: @Setiabudione Building Kuningan – Jakarta _______ 📷: @cheersandchew . . . #theduckkingID #kulinerjkt #chinesefood #EEEEEATS #devourpower #buzzfeedfood #darlingweekend #foodography #foodiegram #f52grams #foodnetwork #foodislife #beautifulcuisines #foodislove #foodoftheday #buzzfeast #huffposttaste #spoonfeed #infatuation #eatfamous #thekitchn #onthetable #dailyfoodfeed #foodbeast #BestFoodJKT

A post shared by The Duck King Group (@theduckkingid) on

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

Ini adalah resto premium yang melayani para pelanggan dengan kantong tebal. Interior restorannya juga lebih mewah, gitu pula dengan layanannya.

Di sini, kamu bisa menikmati fasilitas berupa ruang VVIP dan VIP yang dilengkapi dengan hiburan audio visual.

The Grand Duck King

The Grand Duck King juga dibuat untuk pelanggan kelas menengah ke atas. Cuma aja, konsep restorannya adalah restoran mewah yang besar.

Selain bebek, kamu juga bisa menikmati menu seafood yang luar biasa enak di sini.

The Duck King

Nah kalau yang ini adalah resto Duck King original.

Resto ini merupakan restoran yang halal alias gak menyediakan menu daging babi.

The Duck King Noodle and Kitchen

Kalau yang satu ini ditargetkan buat pasar masyarakat kelas menengah. Konsep restorannya terbilang sederhana, gak mewah-mewah amat, tapi harga menunya terjangkau.

Salah satu menu andalannya adalah La Mian.

Imperial Chef

Ini paling beda sendiri. Namanya aja gak ada embel-embel “Duck.”

Imperial Chef merupakan salah satu resto milik The Duck King Group yang emang sengaja ditargetkan buat warga non-Muslim. Nah, menu-menu di sini banyak yang mengandung daging babi.

Coba kamu perhatiin deh, walaupun berbeda, tapi mereka masih menggunakan nama yang sama yaitu The Duck King. Hal tersebut bikin brand Duck King jadi makin kuat dan dikenal masyarakat.

Satu hal yang melekat di restoran ini adalah konsepnya sebagai restoran mahal. Padahal sih, kalau kamu pengin menikmati versi murahnya, kamu bisa ke The Duck King Noodle dan Kitchen aja.

Itulah rahasia di balik kesuksesan The Duck King, resto bebek Pecking restoran besar di Indonesia. Mereka jadi bukti kalau buat terkenal gak perlu modal promosi besar. Cukup dengan sumber daya manusia dan menjaga kualitas aja, restoran ini ternyata bisa laris.

 

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →