5 Alasan Kenapa Belanja di Pasar Pagi Mangga Dua Itu Menguntungkan

pasar pagi mangga dua (pasarpagimanggadua.com)

Belanja di pasar ada enaknya dan gak enaknya. Enaknya, harga lebih murah dari supermarket. Gak enaknya, kadang rasanya gak nyaman dan bikin pengin buru-buru kelar. Tapi gimana kalau belanjanya di Pasar Pagi Mangga Dua?

Emang bedanya apa Pasar Pagi Mangga Dua dengan pasar-pasar lain? Coba aja belanja ke sana deh. Dari segi harga hingga kualitas, dijamin bedanya jauh dengan pasar-pasar lainnya.

Bukan pasar biasa, Pasar Pagi Mangga Dua adalah pasar yang menjadi salah satu pusat perbelanjaan barang-barang grosir terbesar se-Asia Tenggara. Makanya gak usah heran kalau kamu melihat banyak orang-orang dari luar Indonesia belanja di sini.

Melihat animo orang-orang yang belanja di Pasar Pagi Mangga Dua, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bahkan menjadikannya salah satu dari 12 destinasi wisata yang ada di Jakarta lho.

Buat kamu yang penasaran dan pengin ke sana, kamu bisa datang mulai dari pukul 08.00 hingga 20.00 WIB.

Selain itu, belanja di Pasar Pagi Mangga Dua benar-benar menguntungkan lho. Apa aja keuntungannya? Yuk lanjut dibaca.

1. Ke sananya gampang kok

Pasar Pagi Mangga Dua
Dari Stasiun Kota, ke Pasar Pagi Mangga Dua udah dekat kok (kompas)

Kadang-kadang nih, yang bikin orang-orang malas ke pasar itu salah satunya adalah lokasi pasar yang gak mudah diakses. Entah jalan ke sana macet lah atau angkutan umumnya selalu penuh, alasan-alasan seperti ini nih barang kali ada di kamu juga.

Tapi ini gak berlaku seandainya kamu ke Pasar Pagi Mangga Dua. Tinggal naik KRL jurusan Stasiun Kota, kamu udah sampai di sana kok. Sebab lokasinya sangat dekat dengan stasiun.

Bukan rahasia lagi kalau kereta itu jadi salah satu andalan transportasi warga kota. Selain cepat, ongkosnya murah lagi. Bayar Rp 3 ribu aja udah bisa buat sekali jalan.

Ditambah lagi naik KRL sekarang udah nyaman banget. Kebersihan terjaga, gak panas juga kayak naik bus atau angkot.

2. Walau gak semurah Tanah Abang, tapi dijamin gak murahan

Soal harga emang sih Tanah Abang masih juaranya. Namun, coba perhatikan deh kualitasnya. Ada aja yang dikeluhkan dari kualitas barang yang dibeli di sana.

Bahan yang tipis lah, dipakai rasanya panas lah, atau baru dicoba sebentar udah robek. Namanya juga murah. Seperti kata orang-orang, harga itu menentukan kualitas lho.

Coba aja kamu cek harga barang-barang branded. Rata-rata mahal semua. Namun, kualitasnya dijamin deh gak bakal bikin kamu kecewa.

Di Pasar Pagi Mangga Dua, kasus kayak gini gak akan terjadi. Di sana harganya mungkin masih kalah murah dibanding Tanah Abang. Namun, bicara kualitas, dijamin gak murahan.

Dari pakaian, jam, celana, sampai tas yang dijual di sana, kebanyakan produk impor yang udah teruji kualitasnya. Sekalipun begitu, ada juga kok produk lokal dengan kualitas yang gak kalah dengan yang impor.

3. Dari ori sampai KW premium, ada di sini

Pasar Pagi Mangga Dua
Harga tipis-tipis sih sama Tanah Abang. Soal kualitas, dijamin gak kecewa deh (miner8)

Siapa juga yang gak mau punya barang ori? Hampir semua orang pengin belanja barang ori. Asalkan harga yang ditawarkan cocok ya.

“Ori gak dapat, gak apa-apa deh beli KW-nya. Asal kualitas premium!” Mungkin ada juga yang berpendapat begitu begitu.

Nah, dengan belanja di Pasar Pagi Mangga Dua, barang-barang kualitas ori ataupun KW premium bisa kamu temukan. Tinggal dipilih aja, kamu sukanya yang mana.

Malahan nih kalau kamu gak tahu detail-detailnya barang ori, bakal susah bedakan barang ini ori atau KW premium. Cara paling mudah buat tahunya ya cuma dari harganya aja, yang emang punya selisih lumayan jauh dibanding harga ori.

4. Beli satuan hingga grosiran, semua dilayani

Biasanya, pusat perbelanjaan barang grosir maunya melayani yang belanja grosiran doang. Namun, ini gak berlaku lho buat kamu yang belanja di Pasar Pagi Mangga Dua.

Di pusat perbelanjaan yang satu ini nih, kamu boleh kok beli barang barang dengan jumlah satuan.

Namun, ada tapinya. Harga jual satuan agak sedikit lebih mahal ketimbang harga jual grosiran. Seandainya harganya buat kamu itu mahal, kamu boleh menawarnya kok.

Atau kalau kamu gak mau ribet nawar, beli aja yang dijual dengan harga pas. Biasanya banyak barang yang dijual dengan harga pas di sana.

Untungnya nih kalau kamu belanja brang di sana buat dijual lagi, biasanya kamu bakal dikasih harga grosiran sekalipun belinya 3-5 barang.

5. Belanja di sini gak ada cerita kepanasan

Pasar Pagi Mangga Dua
Belanja di sini gak ada cerita kepanasan (rumah)

Belanja di pasar kepanasan? Ya iyalah. Rata-rata pasar yang ada, termasuk di perkotaan, gak pakai pendingin ruangan alias AC. Udah gitu sesaknya minta ampun deh kalau lagi ramai. Jadi mesti ditahan-tahanin kalau kamu belanja di pasar plus tahan juga dengan bau sumpeknya.

Jauh dari perkiraan, situasi di atas gak bakal kamu temukan saat ke Pasar Pagi Mangga Dua. Pasar yang satu ini emang didesain senyaman mungkin buat para pengunjung. Kesan modern akan kamu dapatkan.

Fasilitas-fasilitas yang tersedia pun udah hampir sekelas mal. Tangga, eskalator, hingga lift, udah tersedia di sini. Bahkan, fasilitas ATM udah tersedia di sini. Jadi, gak usah repot-repot lagi ke luar pasar buat tarik uang di ATM.

Begitu melangkah masuk, yang kamu rasakan adalah rasa sejuk karena pasar ini udah dilengkapi pendingin ruangan. Pokoknya yang namanya panas udah gak bakal kamu rasakan lagi deh.

Nah, udah tahu kan sekarang kenapa belanja di Pasar Pagi Mangga Dua itu menguntungkan? Jadi, gak usah bingung lagi deh mau belanja di mana saat weekend nanti.

Di samping barang-barang yang dijual kualitasnya gak kalah dengan barang branded, harganya pas bujet pula. Cocok banget deh pokoknya buat kamu yang mau irit uang belanja.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →